Sabtu, 14 Maret 2009

plinplan.com | Indonesian News Archives

plinplan.com | Indonesian News Archives

40 Wanita Pelukis Indonesia Gelar Pameran Terbesar di Malaysia

Posted: 14 Mar 2009 01:48 PM PDT

Ramdhan Muhaimin - detikNews


(Foto: Ramdhan/detikcom)

Kuala Lumpur - Sebanyak 40 pelukis wanita Indonesia unjuk kebolehan di Malaysia. Tidak kurang dari 100 buah karya tangan-tangan seni terampil mereka dipamerkan dalam ajang internasional bertema 'Exotic Indonesia in Colours' di Kuala Lumpur.

Pameran yang digelar selama lima hari tersebut diresmikan oleh Dubes RI untuk Malaysia Dai Bachtiar.

Lukisan-lukisan yang dipamerkan menampilkan beraragam latar kehidupan masyarakat Indonesia yang diungkapkan dalam goresan cat dari berbagai aliran lukisan yang berbeda, seperti impresionisme, ekspresionisme, naturalisme, dan kontemporer yang menggunakan minyak, akrilik, dan air warna.

Pameran ini merupakan yang kedua kalinya dan terbesar digelar di Kuala Lumpur. Pameran pertama digelar pada Juni 2006 dengan tema 'Enchanting Colours of Indonesia'.

Pengunjung pameran ini bukan saja WNI di Malaysia, tapi juga dari negara-negara lain. Beberapa pelukis profesional ikut serta dalam pameran tersebut seperti Tio Jenie, Rukmini Yusuf Affandi, Kartini Sabekti, Mien Brodjo, Nakis Barli, dan Emmy Go.

Salah satu lukisan yang banyak menarik perhatian pengunjung adalah hasil goresan jari jemari putri pelukis kenamaan Affandi, Rukmini Yusuf Affandi berjudul 'The Sunshine for The Sunflower'.

Bahkan lukisan yang menggunakan bahan akrilik dengan motif kembang matahari dan matahari ini dijual dengan harga tertinggi RM 12 ribu atau sekitar Rp 36
juta.

“Lukisan yang lain berjudul Night Boats in Ancol. Inspirasinya dari pemandangan perahu-perahu nelayan Jakarta yang baru merapat ke Pelabuhan Ancol setelah seharian melaut,” ujar Rukmini di lokasi pameran di gedung Soka Gakkai, Kuala Lumpur, Sabtu (14/3/2009).

Selain itu, lukisan-lukisan lain banyak menampilkan pemandangan, bunga, kucing, hingga sosok wanita itu sendiri, seperti lukisan karya Kartini Sarbekti bertajuk 'Balinese Woman Praying'.

Mereka adalah kelompok wanita yang tergabung dalam The Indonesian Woman Painters Association (IWPA). Asosiasi ini dibentuk pada 1985 yang bertujuan mengembangkan bakat wanita-wanita Indonesia di bidang seni, khususnya seni lukis.

Hingga kini, anggota IWPA berjumlah 200 orang dari berbagai provinsi dan beragam latar belakang mulai dari pelukis profesional, ibu rumah tangga, hingga tenaga pengajar.

Hasil penjualan lukisan dalam pameran ini rencananya akan disumbang ke lembaga sosial. Dalam pameran-pameran sebelumnya, karya-karya mereka selalu habis terjual.
(rmd/nwk)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

40 Wanita Pelukis Indonesia Gelar Pameran Terbesar di Malaysia

Related posts:

  1. Wanita Malaysia Dihukum Cambuk karena Minum Bir Rita Uli Hutapea - detikNews Noorazah Baharuddin (NST) Kuala...
  2. ‘Runaway Bride’ Ala Malaysia, 10 Pria Jadi Korban 1 Wanita Rita Uli Hutapea - detikNews newsgd.com Kuala Lumpur -...
  3. Terkena Skandal Foto Syur, Politikus Wanita Pergi dari Malaysia Rita Uli Hutapea - detikNews The Star Kuala Lumpur...

Bupati Musi Banyuasin Ditegur Panwaslu Sumsel

Posted: 14 Mar 2009 01:48 PM PDT

Taufik Wijaya - detikPemilu
Palembang - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Sumatera Selatan (Sumsel) menegur Bupati Musi Banyuasin (Muba) Pahri Azhari. Teguran terkait dengan aktivitas istri Pahri, Lucianty Pahri, yang menjadi calon anggota dewan legislatif (caleg) dan tengah berkampanye, yang dikhawatirkan terjadi penyalahgunaan kekuasaan (abuse of power).

Dikhawatirkan aktivitas Lucianty yang menjadi caleg DPRD Provinsi Sumsel dari daerah pemilihan (dapil) 2, Kabupaten Muba dan Banyuasin, dari Partai Amanat Nasional (PAN), menggunakan fasilitas jabatan atau fasilitas pemerintah dalam melakukan terkait dengan kedudukan Pahri sebagai bupati Muba.

Padahal penggunaan fasilitas pemerintah atau fasilitas jabatan dilarang dan bila terjadi termasuk pelanggaran pidana.

Menurut Ketua Panwaslu Provinsi Sumsel Ruslan Ismail, surat teguran itu dikirimkan tanggal 11 Maret 2009. Surat bernomor 090/Panwaslu SS/III/2009 itu ditembuskan ke Mendagri, Gubernur Sumsel, Kapolda Sumsel serta Ketua Panwaslu Kabupaten Muba.

“Kami mengetahui, Lucianty yang merupakan isteri bupati, otomatis menjadi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Muba. Untuk menghindari penyalahgunaan jabatan, maka Bupati Muba diminta untuk mengindahkan aturan,” kata Ruslan.
( tw / nwk )

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Bupati Musi Banyuasin Ditegur Panwaslu Sumsel

Related posts:

  1. Panwaslu Rekomendasikan Anggota KPUD Sumsel Dinonaktifkan Taufik Wijaya - detikNews Palembang - Buntut belum diputuskannya...
  2. Pengurus 60 Ranting PDIP Banyuasin Sumsel Mengundurkan Diri Taufik Wijaya - detikNews Palembang - Puluhan kader dan...
  3. Panwaslu Palembang Tak Terima Dana Jangan Dibesar-besarkan Taufik Wijaya - detikPemilu Palembang - Tidak turunnya anggaran...

Munich Masih Inginkan Ballack

Posted: 14 Mar 2009 01:30 PM PDT

Muchamad Syuhada - Okezone

Foto: Daylife

MUNICH - Spekulasi seputar nasib gelandang Chelsea Michael Ballack kembali merebak. Yang teranyar, pemain andalan Timnas Jerman itu di rumorkan bakal kembali ke klub lamanya Bayern Munich.

Seperti dilansir The Daily Mirror, Minggu (15/3/2009) adalah pelatih Munich saat ini Jurgen Klinsmann yang kabarnya sangat bernafsu memulangkan Ballack ke Munich. Klinsmann bahkan sudah menargetkan Ballack bisa memperkuat timnya paling lambat awal musim mendatang.

Mantan pelatih Timnas Jerman itu rupanya juga tidak peduli dengan pernyataan Ballack tentang nasibnya di Stamford Bridge. Pemain 32 tahun itu sebelumnya telah menegaskan ingin bertahan di Chelsea dan menghabiskan karirnya di sana.

Bukannya keras kepala, Klinsmann rupanya telah melihat sedikit celah. Ya, saat ini Ballack tengah dihadapkan pada sebuah tawaran kurang menguntungkan.

Chelsea kabarnya baru mau memperpanjang kontrak kapten Der Panzer itu jika dia menyetujui klausul pemotongan gaji. Sebagaimana diketahui gaji Ballack saat ini adalah mencapai 131 ribu poundsterling perpekan.

Kini keputusan sepenuhnya ada di tangan Ballack. Apakah dia bakal hengkang atau tidak, kita lihat saja pada musim panas nanti? (fmh)

Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terikini lewat http://m.okezone.com

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Munich Masih Inginkan Ballack

Related posts:

  1. Ballack Cuci Tangan Soal Mundurnya Scolari Azwar Ferdian - Okezone F: Reuters LONDON - Luiz Felipe...
  2. Ballack Pilih Bertahan di Chelsea Tb Al Amin Nurdi - Okezone Foto: Reuters LONDON -...
  3. Michael Ballack Minta Hiddink Bertahan Fetra Hariandja - Okezone foto: reuters LONDON - Permintaan agar...

McLaren Lambat, Ferrari Kurang Diuntungkan

Posted: 14 Mar 2009 01:12 PM PDT

Kris Fathoni W - detiksport


REUTERS/Gustau Nacarino

Barcelona - Hasil ujicoba di Barcelona mencuatkan nama Brawn GP, sedangkan tim tangguh McLaren dan Ferrari belum teramat mengesankan. McLaren pun mengaku mobilnya memang masih kurang cepat.

Yang jadi sorotan utama dalam tes empat hari di Barcelona adalah Brawn GP dengan BGP 001. Secara mengejutkan, tim “jelmaan” Honda tersebut tampil mengesankan dalam seluruh ujicoba.

Lalu bagaimana dengan McLaren yang musim lalu sukses mengantar Lewis Hamilton ke tahta juara? Bukan hanya tak cemerlang, Martin Whitmarsh selaku Team Principal sudah mengaku belum puas dengan MP4-24 yang digunakan.

Apa yang bikin dia tak puas? Perkara kecepatan. “Tidak saat ini, dan tentunya tidak dengan standar tim kami yang sangat tinggi,” kata dia di Autosport saat ditanyakan tentang laju mobil andalan timnya.

Ketidakpuasan itu tidak dirasakan McLaren sendirian. Ferrari yang jadi juara konstruktor musim lalu pun belum bisa tersenyum melihat capaian mereka dalam ujicoba di Barcelona.

Menurut Team Principal Ferrari Stefano Domenicali, F60 kalah mengesankan dikarenakan 'Tim Kuda Jingkrak' harus berjibaku sampai akhir musim lalu. Artinya, tim-tim lain bisa punya lebih mempersiapkan mobil untuk musim ini ketimbang Ferrari.

“Siapa pun, seperti kami dan para pesaing utama kami, yang harus bertarung sampai saat-saat akhir untuk pengembangan mobil 2008 mungkin kurang diuntungkan dibandingkan mereka yang musim lalu sudah lebih dulu menyerah, dan memfokuskan diri dan sumber dayanya untuk proyek baru,” analisa di F1 Live.

Dengan pendapat tadi ditambah dengan hasil mengesankan Brawn GP di Barcelona, Domenicali pun kini mengaku kian sulit memprediksi kekuatan tim-tim yang akan berlaga di musim 2009.

“Kami pikir kami bagian dari tim-tim yang lebih kompetitif. tapi masih banyak faktor yang belum tersibak yang harus dipertimbangkan, kita harus menanti untuk Melbourne guna mendapat jawaban,” simpul dia. ( krs / arp ) Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

source: detiksport

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

McLaren Lambat, Ferrari Kurang Diuntungkan

Related posts:

  1. McLaren Rebut Popularitas Ferrari Devy Lubis - Okezone Foto: Ist LONDON - Ferrari tidak...
  2. McLaren & Ferrari, Kompak Tb Al Amin Nurdi - Okezone Foto: Daylife WOKING -...
  3. McLaren & Ferrari Uji Sirkuit Autodromo Hendra Mujiraharja - Okezone Foto: Autosport ALGARVE - Dua tim...

Mantu, Gus Mus Gelar Panggung Kampanye untuk ‘ICMI’

Posted: 14 Mar 2009 01:12 PM PDT

Muchus Budi R. - detikNews


Gus Mus (Foto: dok.detikcom)

Rembang - Pengasuh Ponpes Raudlatuth Thalibien, Rembang, Jateng, KH Mustofa Bisri menikahkan putri keenamnya di kompleks pesantren yang diasuhnya. Dalam perhelatan tersebut, Gus Mus, demikian sapaan akrab sang kiai, menggelar panggung rakyat dengan mengundang 'ICMI'.

'ICMI' yang diundang Gus Mus bukanlah organisasi cendekiawan muslim yang berjaya di zaman Orde Baru (Orba). Tapi 'ICMI' ini adalah singkatan dari Ikatan Caleg Miskin Indonesia. Mereka adalah para caleg yang bahkan tidak mampu membiayai pencalegannya.

“Para caleg di ICMI ini katanya tak mampu untuk sekadar memasang poster dirinya, apalagi bagi-bagi uang seperti caleg-caleg yang kaya. Karenanya kita perlu memberi kesempatan kepada mereka untuk tampil menyampaikan program-programnya,” ujar tuan rumah saat memberikan sambutan pembukaan panggung rakyat, Sabtu (14/3/2009) malam.

Yang tampil di panggung adalah caleg-caleg melarat dari Partai Karya Peduli Bangsa (PKPB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Kebangkitan Nasional Ulama (PKNU), Partai Bulan Bintan (PBB).

Kepada mereka dipersyaratkan hanya boleh memperkenalkan diri, visi dan misinya, tapi dilarang menyerang caleg lain dan partai lain. Untuk mengontrol pidato caleg, tuan rumah juga mengundang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rembang.

Jatah waktu yang diberikan untuk masing-masing caleg untuk memberikan orasi politik adalah lima menit. Tapi dasar caleg, miskin nggak miskin, jika ada kesempatan 'manggung' tetap saja ingin berpanjang-panjang bicara sehingga pemandu acara harus naik panggung mengingatkan jatah waktu yang telah habis.

Selain itu panggung juga sejumlah seniman yang diundang hadir oleh tuan rumah. Diantaranya penyair 'celurit emas' D Zawawi Imron, pedongeng kondang Kak Wes Ibnu Say, dalang Slamet Gundono, cerpenis Triyanto Triwikromo, penyair Sosiawan Leak, grup musik pimpinan musisi Anis Baasyin, mantan model Ratih Sanggarwati dan para pengisi acara lainnya.

Sedangkan tamu yang hadir memperlihatkan luasnya pergaulan tuan rumah. Ada para kiai dari berbagai daerah, pejabat daerah, budayawan, masyarakat sekitar dan tentu saja ratusan santri yang berkumpul mengitari panggung yang didirikan di tengah jalan di kompleks pesantren.

Turut hadir juga Wakil Gubernur Jatim Syaifullah Yusuf. Syaifullah yang mengenakan sarung berbaju koko layaknya santri pondok, ikut duduk lesehan santai bergabung di tengah-tengah hadirin dan ikut tertawa-tawa lepas sejak panggung dimulai hingga acara berakhir pada Minggu 15 Maret 2009 dinihari (mbr/nwk)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Mantu, Gus Mus Gelar Panggung Kampanye untuk ‘ICMI’

Related posts:

  1. Tere Habis Rp 10 Juta untuk Kampanye Reza Yunanto - detikPemilu Tere (nu2/hot) Jakarta - Biaya...
  2. Tere Hanya Anggarkan Rp 10 Juta Untuk Kampanye Reza Yunanto - detikPemilu dok detikcom Jakarta - Melenggang...
  3. Menkum Gelar Teleconference untuk Sosialisasi Pemilu Rachmadin Ismail - detikPemilu Jakarta - Banyak perubahan aturan...

Kalah, Ferguson Panik

Posted: 14 Mar 2009 12:36 PM PDT

Muchamad Syuhada - Okezone

Foto: Daylife

MANCHESTER - Pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson hanya bisa duduk termenung melihat timnya diluluh lantahkan Liverpool 1-4 di Old Trafford. Dengan terus terang Fergie mengaku mulai panik dengan selisih poin yang makin menipis dengan The Reds.

Fergie boleh mengaku menerima kekalahan tersebut dengan lapang dada, dia tidak sedikitpun mengkomentari keputusan wasit pada pertandingan tersebut. Meski demikian pelatih asal Skotlandia itu sama sekali tidak bisa menutupi kepanikan yang mulai menderanya.

Ya, kemenangan telak itu telah mempersempit jarak antara kedua tim di puncak klasemen. Walau masih unggul satu pertandingan, saat ini United hanya terpaut empat angka saja dari Liverpool.

Fakta itu rupanya sangat menggangu pikiran Fergie. Sebagai tindak lanjut dia pun langsung menuntut Cristiano Ronaldo dkk segera beranjak dari mimpi buruk.

"Saya sama sekali tidak mempermasalah keputusan wasit pada pertandingan itu. Namun kekalahan ini sungguh sulit kami terima," ungkap Ferguson seperti dilansir Goal, Minggu (15/3/2009).

"Ini hari sial kami, mereka hanya tertinggal empat angka, dengan kami unggul satu pertandingan. Kini yang harus dilakukan adalah mencoba bangkit dan kembali ke trek juara," pungkasnya lagi. (fmh)

Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terikini lewat http://m.okezone.com

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Kalah, Ferguson Panik

Related posts:

  1. Scolari Dukung Benitez Kecam Ferguson Muchamad Syuhada - Okezone Foto: Daylife LONDON - Pelatih Liverpool...
  2. Benitez Kecam Sikap Ferguson Hendra Mujiraharja - Okezone Foto: Ist LIVERPOOL - Rafael Benitez...
  3. Mantan Wasit Bela Ferguson Muchamad Syuhada - Okezone Foto: AP LONDON - Serangan yang...

Ngamuk di 4 RT, Api di Jati Pulo Sudah Bisa Dijinakkan

Posted: 14 Mar 2009 12:00 PM PDT

Nograhany Widhi K - detikNews Jakarta - Kebakaran yang melalap perumahan penduduk di kawasan Pelita, Jati Pulo, Tomang, Jakarta Barat, sudah mulai bisa dijinakkan. Api itu ternyata mengamuk di kawasan 4 RT.

“Pemadam kebakaran masih bekerja, api sudah nggak besar,” ujar petugas Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Barat Joko kepada detikcom, Minggu (15/3/2009) pukul 01.25 WIB.

Menurutnya, sebanyak 31 unit mobil pemadam kebakaran masih terus melakukan upaya, agar api yang sudah mulai jinak itu benar-benar padam.

Sementara menurut petugas Polsek Metro Palmerah Aiptu Rasyid, mengatakan api mengamuk di 4 RT.

“Ada 4 RT, ini baru padam,” ujar Rasyid.

Penyebab kebakaran dan nilai kerugian pun belum diketahui. (nwk/nwk)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Ngamuk di 4 RT, Api di Jati Pulo Sudah Bisa Dijinakkan

Related posts:

  1. Api Sudah Bisa Dikendalikan, Penyebab Belum Diketahui Laurencius Simanjuntak - detikNews Jakarta - Pasar Velbak di...
  2. Belakang Pasar Induk Kramat Jati Kebakaran, 12 Damkar Diturunkan Nograhany Widhi K - detikNews Jakarta - Belakang Pasar...
  3. Si Jago Merah Mengamuk di Pasar Jatinegara Ramadhian Fadillah - detikNews Jakarta - Si jago merah...

Hertha Berlin Mantapkan Posisi

Posted: 14 Mar 2009 11:24 AM PDT

Muchamad Syuhada - Okezone

Foto: Daylife

BERLIN - Hertha Berlin makin memantapkan posisi mereka di puncak klasemen Bundesliga. Dalam laga melawan Bayer Leverkusen mereka berhasil menang tipis 1-0.

Adalah stiker Ukraina Andrei Voronin yang lagi-lagi jadi pahlawan timnya. Dia mencetak gol tunggal penentu kemenangan sekaligus membuat Die Alte Dame (julukan Hertha) terus menjaga jarak empat angka dengan peringkat kedua.

Gol Voronin kali ini adalah yang ke 11 nya buat Hertha di semua ajang. Gol tersebut dia cetak pada babak kedua, tepatnya di menit ke-50.

Munich Geser Hoffenheim

Hasil memuaskan rupanya juga mampu diraih Bayern Munich. Datang markas VfL Bochum, anak-anak asuhan Jurgen Klinsmann membawa pulang angka penuh setelah menumbangkan Die Unabsteigbaren 0-3.

Gol Munich sendiri masing-masing dicetak oleh Ze Roberto di menit ke-32, Phillip Lahm di menit ke-50 dan ditutup gelandang Martin Demichelis pada menit ke-90.

Hasil ini membuat posisi FC Hollywood naik ke peringkat dua menggeser Hoffenheim. Pada pertandingan lainnya Hoffe sendiri cuma mampu bermain seri 1-1 dengan Frankfurt.

Hasil lengkap Bundesliga Sabtu (14/3/2009)
Bochum 0-3 Bayern Munich
Hertha Berlin 1-0 Bayer Leverkusen
Hanover 4-4 Borrusia Dortmund
Karlsruhe 0-1 Armenia Bielefeld
FC Koln 2 -4 Munchengladbach
Frankfurt 1-1 Hoffenheim
Wolfsburg 4-3 Schalke (fmh)

Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terikini lewat http://m.okezone.com

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Hertha Berlin Mantapkan Posisi

Related posts:

  1. Hertha Berlin Gagal ke Puncak Azwar Ferdian - Okezone F: AP BIELEFELD - Hertha Berlin...
  2. Bayern & Hertha Tumbang Achmad Firdaus - Okezone foto: Daylife MUNICH - Dua kandidat...
  3. Inter Mantapkan Posisi Azwar Ferdian - Okezone Foto: AP MILAN - Inter Milan...

Kritis, Nasrudin Dipindah ke RSPAD Gatot Subroto

Posted: 14 Mar 2009 11:24 AM PDT

Nograhany Widhi K - detikNews


Jakarta - Kondisi korban penembakan Nasrudin Zulkarnaen (50), yang disebut-sebut salah satu direktur Badan Usama Milik Negara (BUMN), kritis. RS Mayapada, Tangerang pun merujuknya ke RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

“Kondisinya kritis. Sudah dipindah ke RSPAD Gatot Subroto,” ujar petugas RS Mayapada kepada detikcom, Minggu (15/3/2009) dini hari.

Petugas RS itu mengatakan, Nasrudin dirujuk ke RSPAD Gatot Subroto pada hari Sabtu 14 Maret 2009, pukul 22.30 WIB.

Sebelumnya menurut petugas RS itu pula, Nasrudin kena tembakan di kepala dan masuk RS sekitar pukul 14.00 WIB.  

Nasrudin yang disebut-sebut direktur perusahaan BUMN yang berkantor di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan ini ditembak usai main golf di Padang Golf Modernland, Tangerang. Dia ditembak orang tak dikenal 200 meter dari gerbang Padang Golf Modernland. (nwk/nwk)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Kritis, Nasrudin Dipindah ke RSPAD Gatot Subroto

Related posts:

  1. Usai Main Golf, Direktur Perusahaan Ditembak di Tangerang Nograhany Widhi K - detikNews Jakarta - Nasrudin Zulkarnaen...
  2. Truk Patah As, Jl Gatot Subroto Macet Panjang Irwan Nugroho - detikNews Jakarta - Sebuah truk mengalami...
  3. Royal Taxi Hanggus Terbakar di Gatot Subroto Moksa Hutasoit - detikNews Jakarta - Sebuah Taksi milik...

Usai Main Golf, Direktur Perusahaan Ditembak di Tangerang

Posted: 14 Mar 2009 11:06 AM PDT

Nograhany Widhi K - detikNews


Jakarta - Nasrudin Zulkarnaen (50) ditembak di kepala oleh orang tak dikenal. Dia ditembak usai main golf.

Nasrudin disebut-sebut salah satu direktur di Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang berkantor di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Nasrudin ditembak orang tak dikenal usai bermain golf di Modernland, Tangerang. Dia pun langsung dilarikan ke RS Mayapada, Tangerang.

“Iya Mbak, benar. Tadi masuk RS pukul 14.00 WIB,” ujar salah satu petugas RS Mayapada kepada detikcom, Minggu (15/3/2009) dini hari.

Petugas RS Mayapada itu juga membenarkan kalau Nasrudin tertembak di bagian kepalanya.

“Kondisinya kritis,” ujarnya.

Informasi yang dikumpulkan detikcom, Nasrudin ditembak 200 meter dari gerbang Padang Golf Modernland Tangerang oleh orang tak dikenal saat menumpang mobil BMW-nya. Belum diketahui motif penembakan ini. Yang pasti, tidak ada barang yang hilang dari mobil Nasrudin.
(nwk/nwk)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Usai Main Golf, Direktur Perusahaan Ditembak di Tangerang

Related posts:

  1. Kritis, Nasrudin Dipindah ke RSPAD Gatot Subroto Nograhany Widhi K - detikNews Jakarta - Kondisi korban...
  2. Golf Launchpad, Serasa Main Golf Bareng Tiger Woods Ardhi Suryadhi - detikinet Simulator Golf Launchpad (ash/inet) Jakarta...
  3. RUPSLB Mayapada kurangi direktur dan komisaris JAKARTA (Bisnis.com): Rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) PT...