Selasa, 17 Maret 2009

plinplan.com | Indonesian News Archives

plinplan.com | Indonesian News Archives

Santon: Seharusnya Saya Diganjar Kartu Merah

Posted: 17 Mar 2009 01:36 PM PDT

Defanie Arianti - Okezone

Foto: Reuters

MILAN - Bintang muda Inter Milan, Davide Santon mengakui tekel kerasnya terhadap bek Fiorentina Gianluca Comotto akhir pekan lalu layak mendapat kartu merah dari wasit.

Kemenangan Inter atas Fiorentina (2-0) pada lanjutan Serie A, Senin (16/3/2009) dinihari ternyata menyisakan kontroversi. Pasalnya, Santon terlihat melakukan tekel keras terhadap Comotto ketika tengah berebut bola. Akibat tekel tersebut, Comotto mengalami memar pada tulang iganya.

Secara mengejutkan, Santon tidak diusir dari lapangan setelah aksi berbahaya tersebut. Namun, bek 18 tahun itu kini melontarkan pengakuan bahwa pelanggaran yang dilakukannya memang layak diganjar kartu merah langsung, demikian dilansir Corriere dello Sport, Rabu (18/3/2009).

"Jika saya harus berkata jujur, saya merasa bahwa wasit berbuat baik kepada saya," ujar bek yang kerap dibandingkan dengan Paolo Maldini.

"Saya tidak bermaksud melukainya. Tujuan saya adalah mengejar bola, tapi Comotto berada di sana pada detik-detik terakhir, dan saat itu saya sudah tidak bisa berhenti," Santon mencoba memberi penjelasan.

Comotto sendiri menyayangkan keputusan wasit yang membiarkan Santon lepas dari sanksi larangan bertanding. Namun, mantan punggawa Torino itu tidak bisa berbuat banyak.

"Ketika itu, saya menunggu Santon diusir dari lapangan dan sepertinya Santon pun demikian. Saya pernah melakukan pelanggaran seperti ini ketika masih berada di Torino, dan selalu berakhir dengan larangan tanding tiga atau empat laga," ketusnya.

Bek 30 tahun itu dijadwalkan menjalani beberapa pemeriksaan lanjutan pekan ini guna memulihkan lukanya akibat tekel dari Santon.

(fmh)

Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terikini lewat http://m.okezone.com

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Santon: Seharusnya Saya Diganjar Kartu Merah

Related posts:

  1. Scolari Protes Kartu Merah Lampard Devy Lubis - Okezone Foto: Luiz Felipe Scolari/Ist LIVERPOOL -...
  2. Scolari Belum Terima Kartu Merah Terry Muchamad Syuhada - Okezone Foto: AP LONDON - Pelatih Chelsea...
  3. Fergie: Vidic Pantas Dapat Kartu Merah Devy Lubis - Okezone Foto: Ist MANCHESTER - Manajer Manchester...

Todt Undur Diri dari Ferrari

Posted: 17 Mar 2009 01:18 PM PDT

Arya Perdhana - detiksport


AFP

Maranello - Jean Todt mengundurkan diri dari seluruh posisi yang dipegangnya bersama Ferrari. Keputusan ini menyudahi 16 tahun karir pria Prancis itu bersama The Prancing Horse.

Keputusan mundur Todt dari pabrikan mobil Italia itu diumumkan oleh Presiden Ferrari Luca di Montezemolo di depan para pemegang saham dalam sebuah rapat tahunan dewan direktur, Selasa (17/3/2009) waktu setempat.

“Jean Todt adalah seorang figur kunci di dalam sejarah Ferrari selama 16 tahun terakhir,” ujar Di Montezemolo dalam sebuah pernyataan seperti dilansir AFP.

“Kemampuannya dan gairahnya tampak dalam hasil kerjanya dan itu mendatangkan respek dan rasa cinta dari seluruh isi perusahaan dan seluruh fans Ferrari. Saya mendoakan yang terbaik untuk masa depannya,” demikian Di Montezemolo.

Todt masuk ke Ferrari pada tahun 1993. Tahun 1996, Todt dan Di Montezemolo mendatangkan pembalap hebat bernama Michael Schumacher, sekaligus dua kunci suksesnya: Ross Brawn dan Rory Byrne ke 'Kuda Jingkrak'. Hasilnya, Ferrari menguasai F1 dan mengantar Schumacher merebut lima titel juara dunia.

Tahun 2004, Todt diangkat sebagai Team Principal sebelum kemudian menyerahkan jabatan itu kepada Stefano Domenicali awal 2008. Setahun terakhir, pria Prancis berusia 63 tahun itu menjabat sebagai penasihat khusus bagi Ferrari selain masih menjabat CEO.

“Seluruh tahun yang kami habiskan bersama, di tengah kejayaan dan saat-saat sulit, telah membuat hubungan antara Jean Todt dan Ferrari akan bertahan selamanya,” pungkas Di Montezemolo.

( arp / roz ) Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

source: detiksport

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Todt Undur Diri dari Ferrari

Related posts:

  1. Ferrari Ancam Mundur dari F1 Devy Lubis - Okezone Foto: Ist MARANELLO - Ferrari dipastikan...
  2. Aksi Destruksif Bos Ferrari Andi Abdullah Sururi - detiksport Luca di Montezemolo (AFP)...
  3. Aksi Destruktif Bos Ferrari Andi Abdullah Sururi - detiksport Luca di Montezemolo (AFP)...

Nikahi Gadis dibawah Umur, Syekh Puji Resmi Ditahan

Posted: 17 Mar 2009 01:18 PM PDT

Triono Wahyu Sudibyo - detikNews


Syekh Puji

Jakarta - Syekh Puji resmi ditahan karena menikahi gadis dibawah umur, Lutviana Ulfa (12), dan melanggar UU No 23/2002 tentang Perlindungan Anak. Namun, hingga pukul 01.30 WIB dia belum masukkan ke dalam sel.

Penandatangan berkas penahanan dilakukan pada pukul 00.20 WIB di Ruang Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polwiltabes Semarang, Jl Dr Sutomo, Rabu (18/3/2009).

Saat membubuhkan tanda tangan, lelaki bernama lengkap Pujiono Cahyo Widianto itu didampingi kuasa hukumnya, Hairul Anwar, dan disaksikan Kasat Reskrim Polwiltabes AKBP Roy Hardi Siahaan dan sejumlah penyidik.

Hairul sempat menunjukkan amplop surat penahanan kepada wartawan. Namun ia tak berkomentar atas penahanan itu.

Meski ditahan, hingga pukul 01.30 WIB, Syekh Puji tak ditempatkan di sel. Ia masih berada di ruang pemeriksaan.

Menurut rencana, pengusaha kerajinan kuningan sekaligus pemilik Ponpes Miftahul Jannah, Jambu, Kabupaten Semarang itu akan menjalani serangkaian pemeriksaan.
(try/irw)

Sent from Indosat BlackBerry powered by Sinyal Kuat Indosat Indosat
Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Nikahi Gadis dibawah Umur, Syekh Puji Resmi Ditahan

Related posts:

  1. Belum Ditahan, Syekh Puji Akan Diperiksa Kembali Triono Wahyu Sudibyo - detikNews Semarang - Syekh Puji...
  2. Polisi Resmi Tetapkan Syekh Puji Sebagai Tersangka Triono Wahyu Sudibyo - detikNews Semarang - Pujiono Cahyo...
  3. Syekh Puji Mungkin Jadi Tersangka Triono Wahyu Sudibyo - detikNews Semarang - Karena menikahi...

Madrid bisa Kejar Barcelona

Posted: 17 Mar 2009 01:00 PM PDT

Defanie Arianti - Okezone

Foto: Reuters

MADRID - Real Madrid memang masih tertinggal enam angka dari Barcelona di papan klasemen sementara. Namun, gelandang serang Los Blancos, Rafael van der Vaart yakin timnya mampu memangkas keunggulan seteru abadinya itu dan kembali merengkuh gelar juara La Liga musim ini.

El Real memang menunjukkan performa impresif di perhelatan La Liga. Klub besutan Juande Ramos belum pernah mengecap kekalahan dalan 12 laga terakhir. Hasil terburuk Raul Gonzalez dkk hanyalah ketika ditahan 1-1 oleh rival sekotan Atletico Madrid (7/3/2009).

Sebaliknya, pasukan Blaugrana sempat terpuruk, dalam beberapa jornada terakhir. Samuel Eto’o dkk tumbang di tangan Atletico dan Espanyol serta ditahan oleh klub papan bawah Real Betis. Alhasil, Madrid berhasil memangkas keunggulan Barca yang tadinya mencapai 12 angka menjadi 6 angka saja.

Hal itulah yang membuat Van der Vaart yakin jika Los Galacticos mampu mengejar perolehan nilai Barca serta mengangkat trofi di akhir musim nanti.

"Enam angka bukanlah masalah. Kami sudah memotong keunggulan mereka hingga enam poin dalam dua pekan. Dan saya pikir kami bisa melakukannya lagi," papar bintang internasional Belanda itu.

"Untuk menjuarai liga, kami harus memenangkan 11 pertandingan tersisa, dan saya pikir itu bisa terjadi," tegasnya seperti disitat harian Marca, Rabu (18/3/2009).

Peluang El Real menyalip Barca di papan klasemen bisa jadi semakin terbuka. Setelah tersingkir dari ajang Liga Champions oleh Liverpool, otomatis fokus Madrid kini hanya tercurah pada La Liga. Berbeda dengan Barca yang masih harus memikirkan Liga Champions serta Copa del Rey.

(fmh)

Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terikini lewat http://m.okezone.com

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Madrid bisa Kejar Barcelona

Related posts:

  1. Madrid Masih Bisa Kejar Barca Hendra Mujiraharja - Okezone Foto: Daylife MADRID - Perolehan poin...
  2. Raul: Madrid Sulit Kejar Barca Hendra Mujiraharja - Okezone Foto: AP MALLORCA - Barcelona kini...
  3. Madrid Siap Pukul Barcelona Tb Al Amin Nurdi - Okezone Foto: Reuters MADRID -...

Sahabat Yakin Nasrudin Ditembak Terkait Data Kasus Korupsi

Posted: 17 Mar 2009 01:00 PM PDT

Indra Subagja - detikNews


Jakarta - Siapa pelaku penembakan Nasrudin Zulkarnaen masih misterius, termasuk motif yang melatarbelakangi peristiwa itu. Namun, sahabat korban, Ali Muhtar Ngabalin yakin bila hal itu berkaitan dengan kasus korupsi.

“Dia bukan politisi dan juga bukan kasus asmara. Ini terkait kasus korupsi dan perebutan kekuasaan,” kata pria yang akrab disapa Ngabalin ini saat berbincang dengan detikcom, Selasa (18/3/2009) malam.

Menurutnya, Nasrudin, yang merupakan kawan dekatnya sejak masih aktif di Pelajar Islam Indonesia (PII) pernah menyampaikan sesuatu hal penting padanya.

“Kemungkinan dia ini saksi kunci, dia punya data dan dokumen. Dia pernah bercerita meminta dukungan, waktu bertemu 1 bulan lalu di Hotel Le Meridein,” ujar Ngabalin tanpa mau memerinci lebih jauh.

Dia yakin, bila dokumen yang dipegang sahabatnya, yang juga Direktur PT Putra Rajawali Banjaran (PRB) itulah yang membuat sejumlah pihak ketar ketir.

“Dia mau membongkar dan saya menduga mungkin ini menjadikan dia orang yang sangat berbahaya lalu kalau dibiarkan leluasa akan banyak orang yang terseret,” jelasnya.

Ngabalin juga menuturkan bila Nasrudin pernah bercerita kalau posisinya banyak diincar orang, dan soal karir dia yang terlalu cepat sehingga membuat tidak disenangi sejumlah pihak.

“Ini menjadi kewenangan kepolisian yang memiliki kompetensi untuk menyelidiki dan mendalami,” tutupnya. (ndr/irw)

Sent from Indosat BlackBerry powered by Sinyal Kuat Indosat Indosat
Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Sahabat Yakin Nasrudin Ditembak Terkait Data Kasus Korupsi

Related posts:

  1. Nasrudin, Pintar Main Tenis dan Jago Bergaul Reza Yunanto - detikNews Jakarta - Direktur PT Putra...
  2. Nasrudin Ditembak Dua Kali, 1 Peluru Bersarang di Pelipis Kiri Nograhany Widhi K - detikNews Jakarta - Korban penembakan...
  3. ICW Curigai Ada Upaya Kandaskan Kasus Korupsi Shohib Masykur - detikNews Jakarta - Dua pejabat KPK...

Roberto Carlos Mau Pulang

Posted: 17 Mar 2009 12:42 PM PDT

Devy Lubis - Okezone

Foto: Roberto Carlos/ Ist

ISTANBUL - Lama tak terdengar gaungnya, Roberto Carlos buka suara menjelang pemilihan presiden mantan klubnya Real Madrid. Winger veteran ini mengaku siap meninggalkan Fenerbahce. Ya, pemain 35 tahun itu bersedia pulang ke Madrid dan memperkuat barisan sayap Los Blancos.

Bukan tanpa syarat, pemain timnas Brasil ini baru akan menginjakkan kaki di Santiago Bernabeu bila mantan presiden klub Florentino Perez terpilih kembali. Seperti diketahui, Real Madrid akan menyelenggarakan perhelatan akbar pada akhir musim ini, yakni pemilihan presiden klub.

"Jika Florentino kembali memimpin dan meminta saya pulang, saya akan mempertimbangkannya. Saya tidak pernah bilang bahwa saya tidak akan kembali," cetus mantan pilar La Liga tersebut seperti dilansir soccerway, Rabu (18/3/2009).

"Real adalah tim terbaik sepanjang hidup saya. Bohong jika dikatakan saya tidak ingin kembali. Tapi kita harus menunggu," tambahnya.

Roberto Carlos mengabdi pada Los Blancos sejak 1996. Pada 2007, ia merumput bersama skuad raksasa Turki Fenerbahce. Di sana, kontraknya berdurasi dua tahun.

Sementara Florentino Perez pernah menjabat presiden Madrid sepanjang musim 2000 hingga 2006. Pada masanya, Perez mendatangkan sejumlah nama besar dalam tim. Diantaranya Luis Figo, David Beckham, Zinedine Zidane dan Ronaldo.

(dnl)

Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terikini lewat http://m.okezone.com

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Roberto Carlos Mau Pulang

Related posts:

  1. Florentino Perez Penyelamat Madrid Muchamad Syuhada - Okezone Foto: Daylife MADRID - Dukungan terhadap...
  2. Carlos: Tendangan Bebas? Beckham yang Terbaik Azwar Ferdian - Okezone Foto: AP ISTANBUL - Mantan pemain...
  3. Zidane Ingin Kembali ke Madrid Azwar Ferdian - Okezone F: ist MADRID - Desas-desus akan...

Belum Ada Keluarga Korban yang Datang ke RSCM

Posted: 17 Mar 2009 12:42 PM PDT

Elvan Dany Sutrisno - detikNews Jakarta - Jenazah wanita korban pembunuhan di Pacific Place Mall, Jakarta Selatan, masih diotopsi di RSCM. Hingga pukul 02.00 WIB, belum ada keluarga yang datang untuk mengecek korban.

Di depan pintu ruang mayat RSCM, Jl Salemba Raya, Jakarta Pusat, tampak sejumlah polisi dan tiga orang petugas Pacific Place berbaju safari. Demikian pantauan detikcom, Rabu (18/3/2009),

Namun, tidak ada keterangan lagi yang dapat dikorek dari mereka.  

“Kalau ada wartawan nanya-nanya jangan kasih tahu. Itu pesan dari reserse untuk tidak memberitahukan masalah ini sebelum selesai otopsi,” kata Sugiyarto, salah satu petugas mal yang terletak di kawasan binis SCBD itu.

Seperti diberitakan, seorang wanita muda tewas bersimbah darah di tangga antara lantai 6 dan 7 mal Pacific Place. Korban ditemukan Selasa 17 Maret sekitar pukul 19.00 WIB oleh petugas kebersihan. Selain wajah, leher korban yang diduga seorang pelayan restoran iu juga mengalami luka-luka. (irw/irw)

Sent from Indosat BlackBerry powered by Sinyal Kuat Indosat Indosat
Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Belum Ada Keluarga Korban yang Datang ke RSCM

Related posts:

  1. Tangis Keluarga Korban Tewas Mulai Pecah di RSCM Muhammad Taufiqqurahman - detikNews Foto: Taufiqurrahman/detikcom Jakarta - Keluarga...
  2. Korban Jatuh di City Tower Ditangisi Keluarga di RSCM Mega Putra Raya - detikNews Jakarta - Tarjus Sodik...
  3. Korban Dibawa ke RSCM untuk Diotopsi Indra Subagja - detikNews Jakarta - Polisi masih melakukan...

Nissan X-Trail Dirampas di Tol Sedyatmo

Posted: 17 Mar 2009 12:24 PM PDT

Irwan Nugroho - detikNews Jakarta - Dua orang tak dikenal merampas sebuah mobil Nissan X-Trail di Tol Sedyatmo ke arah Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta. Pelaku mengamcam akan menembak korban apabila tidak mau menyerahkan mobilnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari situs Traffic Management Center Polda Metro (TMC), Rabu (18/3/2009), peristiwa itu terjadi Selasa 17 Maret sekitar pukul 23.45 WIB.

Kejadian bermula ketika Nissan bernopol B 899 YK yang dikemudikan Franki Adi Negara itu melintas di Tol Sudyatmo menuju bandara. Di sekitar Gerbang Kapuk, mobilnya tiba-tiba dipepet oleh mobil Toyota Avanza yang datang dari belakang.

Dua orang pelaku kemudian muncul dari mobil berwarna merah itu dan berjalan ke arah mobil Franki. Mereka mengacungkan pistol ke arah warga Muara Karang Blok V-D No 7 RT 04/17, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, itu.  

“Saya langsung gugup akibatnya saya tidak tahu nomor mobil Avanza tersebut,” ujar Franki kepada TMC.

Menurut Franki, dirinya dipaksa turun dari mobil. Lalu, pelaku menggondol  mobil miliknya. Franki pun melaporkan kejadian yang dialaminya ke Polsek Penjaringan. (irw/irw)

Sent from Indosat BlackBerry powered by Sinyal Kuat Indosat Indosat
Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Nissan X-Trail Dirampas di Tol Sedyatmo

Related posts:

  1. Nissan Sumbang 2 Unit X-Trail untuk Ekspedisi ke Antartika Dadan Kuswaraharja - detikOto Nissan Donfeng - Donfeng Nissan...
  2. Nissan X-Trail Baru Dibanderol Rp 260 Juta Muhamad Ikhsan - detikOto All New X-Trail (Foto: Nissan)...
  3. Nissan X-Trail Baru, Mulus Tanpa Hentakan Dadan Kuswaraharja - detikOto X-Trail (foto: Dadan) Jakarta -...

UEFA Siap Gelar Liga Super Eropa?

Posted: 17 Mar 2009 12:06 PM PDT

Defanie Arianti - Okezone

Foto: Michel Platini / Reuters

NYON - Kompetisi sepakbola di Eropa kemungkinan bakal berubah drastis dalam beberapa musim mendatang. Itu jika Badan Sepakbola Eropa (UEFA) menerima proposal klub-klub papan atas Benua Biru untuk menggelar Liga Super Eropa.

Majalah France Football melansir, Rabu (18/3/2009), klub-klub elit Eropa seperti Manchester United, Real Madrid, dan sebagainya tengah berencana mengadakan kompetisi tersendiri yang diyakini lebih bergengsi dari perhelatan Liga Champions.

Rencana ini bermula dari keprihatinan Asosiasi Klub Eropa (ECA) terhadap dampak krisis global yang mulai dirasakan sejumlah klub elit benua itu. Karenanya, ECA pun melontarkan proposal menggelar liga tersendiri bagi klub-klub papan atas Eropa sehingga diharapkan bisa menyuntikkan dana bagi klub yang bermasalah.

Sejumlah pihak menilai proposal ini akan menggusur perhelatan liga domestik. Pasalnya, jumlah pertandingan yang akan digelar pada liga ini bisa mencapai 38 hingga 42 laga per musim.

Meski begitu, di luar dugaan, UEFA ternyata bersedia mempertimbangkan proposal tersebut.

"UEFA adalah organisasi yang demokratis. Kami akan mendengarkan setiap pendapat orang dan melihat pandangan para pemegang saham. Setelah itu, jika saatnya tiba, keputusan berada di tangan komite eksekutif," jelas presiden UEFA, Michel Platini.

Jika UEFA menyetujui proposal tersebut, diperkirakan perhelatan liga super itu akan dimulai pada musim 2012/2013 mendatang.

(fmh)

Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terikini lewat http://m.okezone.com

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

UEFA Siap Gelar Liga Super Eropa?

Related posts:

  1. Vucinic Impikan Gelar Liga Champions Fetra Hariandja - Okezone Foto: daylife ROMA - Bomber maut...
  2. Roma Tetap Gelar Final Liga Champions Defanie Arianti - Okezone Foto: ist ROMA - Menyusul penyerangan...
  3. UEFA Ancam Roma Azwar Ferdian - Okezone Foto: AP ZURICH - Badan Sepakbola...

Korban Ditemukan di Tangga Darurat, Ada Luka Tusuk di Leher

Posted: 17 Mar 2009 12:06 PM PDT

Indra Subagja - detikNews Jakarta - Wanita muda ditemukan tewas bersimbah darah di Mal Pacific Place, kawasan bisnis SCBD, Jakarta Selatan. Diketahui selain wajah, leher korban juga mengalami luka.
 
“Ada luka tusuk di leher,” sebut seorang petugas di kepolisian saat ditemui di RSCM, Jl Salemba Raya, Jakarta Pusat, Rabu (18/3/2009) malam.
 
Korban ditemukan petugas kebersihan sekitar pukul 19.00 WIB, Selasa (17/3/09), dengan kondisi tidak bernyawa.
 
“Ditemukan di antara lantai 6 dan 7, di tangga darurat,” sebut petugas itu.

Belum diketahui motif dan pelaku pembunuhan wanita berumur 20-an itu. Namun disebut-sebut berkaitan dengan persoalan asmara. (ndr/irw)

Sent from Indosat BlackBerry powered by Sinyal Kuat Indosat Indosat
Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Korban Ditemukan di Tangga Darurat, Ada Luka Tusuk di Leher

Related posts:

  1. Ada Luka Tusuk di Leher Korban Indra Subagja - detikNews Jakarta - Wanita muda ditemukan...
  2. Belum Ada Keluarga Korban yang Datang ke RSCM Elvan Dany Sutrisno - detikNews Jakarta - Jenazah wanita...
  3. Korban Luka Berat Dirujuk ke RS di Bandung dan Tasikmalaya Nograhany Widhi K - detikNews Jakarta - Korban luka...