Sabtu, 21 Maret 2009

plinplan.com | Indonesian News Archives

plinplan.com | Indonesian News Archives

Sikat Bilbao, Villareal Tambah Tiga Angka

Posted: 21 Mar 2009 02:30 PM PDT

Tb Al Amin Nurdi - Okezone

Cazorla / Daylife

VILLAREAL - Villareal terus mempertahankan posisi aman untuk maju ke Liga Champions musim depan usai membekap Athletic Bilbao 2-0 di El Madrigal, Minggu (22/3/2009).

Dengan kemenangan atas tim tamu di jornada ke-28 ini, Kapal Selam Kuning tetap bertahan di posisi empat klasemen La Liga dengan nilai 48.

Pertandingan antara kedua rival berat ini berlangsung keras cenderung kasar. Buktinya, sekira tujuh kartu kuning yang berujung pada satu kartu merah dari wasit, mewarnai laga.

Meski pertandingan berjalan keras dan skor berakhir tipis, peluang-peluang membobol gawang juga diciptakan kedua tim. Kali ini, Villareal yang berupaya mengamankan jatah satu tiket ke Liga Champions bermain sedikit lebih baik dari Bilbao.

Setelah puas saling mencecar rangka gawang masing-masing, Villareal lantas memimpin lewat sebuah gol hasil kerjasama tim yang rapi di menit ke-68. Penyelesainya adalah Santiago Cazorla. Umpan akuratnya berasal dari Giuseppe Rossi.

Setelah gol Cazorla tercipta, Villareal bermain lebih lepas. Dikeluarkannya Markel Susaeta Laskurain yang menerima kartu kuning kedua pada menit ke-79, menambah kemampuan pasukan Manuel Pellegrini dalam menggedor gawang Bilbao.

Rangka gawang tim tamu yang dijaga Gorka Iraizoz akhirnya kebobolan untuk kedua kalinya sebelum pengadil lapangan meniup peluit tanda pertandingan berakhir. Matias Fernandez membukukan gol berkelas lewat aksi individu memukau.

Tendangan menyusur tanah yang dilepaskannya ke pojok kiri gawang Iraizoz membuahkan gol kedua sekaligus gol penentu kemenangan atas Bilbao. (tan)

Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terikini lewat http://m.okezone.com

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Sikat Bilbao, Villareal Tambah Tiga Angka

Related posts:

  1. Dua Gol Rossi Beri Villareal Angka Penuh Tb Al Amin Nurdi - Okezone Foto: Reuters VILLAREAL -...
  2. Athletic Bilbao ke Perempatfinal Tb Al Amin Nurdi - Okezone Foto: Goal BILBAO -...
  3. Penalti Llorente Bawa Bilbao Tundukan Valencia Hendra Mujiraharja - Okezone Foto: AP BILBAO - Valencia harus...

PDIP Laporkan Dugaan Penggelembungan DPT ke Panwas

Posted: 21 Mar 2009 01:54 PM PDT

Laurencius Simanjuntak - detikPemilu

Jakarta - Badan Pemenangan Pemilu PDIP Dapil Jatim VII melaporkan temuan penggelembungan DPT kepada Panwas di Kabupaten Trenggalek dan Ngawi. Mereka menyerahkan sejumlah data supaya Panwas dapat merespon lebih cepat pengaduan ini.

“Penggaduan ke Panwas dilakukan di Ngawi,” jelas anggota komisi VI DPR Hasto Kristiyanto lewat pesan pendeknya kepada detikcom, Sabtu (21/3/2009) malam.

Hasto menerangkan, penggelembungan ini dilakukan secara sistemik demi kepentingan politik pihak-pihak tertentu yang dekat dengan kekuasaan. Indikasi yang ditemukan PDIP adalah banyaknya pemilih yang tidak terdaftar sebagai pemilih meski memiliki hak.

“Selain menyerahkan seluruh print out temuan penggelembungan DPT, juga diserahkan soft files yg memungkinkan panwas merespons secara cepat temuan PDIP itu,” jelas Hasto yang juga caleg DPR untuk Dapil Jatim VII ini.

PDIP bersama Panwas, jelas Hasto, berencana membentuk posko pendaftaran bagi pemilih yang belum terdaftar sebagai pemilih. “Pos ini hanya untuk membuktikan bahwa penggelembungan berdampak pada banyaknya pemilih yang tidak terdaftar,” pungkasnya.

( mok / mok )

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

PDIP Laporkan Dugaan Penggelembungan DPT ke Panwas

Related posts:

  1. Panwas: KPUD Jatim Belum Serahkan DPT Didit Tri Kertapati - detikPemilu Jakarta - Tudingan Irjen...
  2. Caleg PDIP Curiga Ada Pejabat Bantu Kampanye Ibas Elvan Dany Sutrisno - detikPemilu Foto:Ramdhan Muhaimin/detik Jakarta -...
  3. PPP Endus Kemenangan KarSa Diwarnai Penggelembungan Suara Shohib Masykur - detikNews Jakarta - Hasil perhitungan Komisi...

Torres Ingin Pecahkan Rekor 103 Tahun Liverpool

Posted: 21 Mar 2009 01:36 PM PDT

Tb Al Amin Nurdi - Okezone

Daylife

LIVERPOOL - Penyerang Spanyol berseragam merah Liverpool, Fernando Torres, ingin mencetak rekor gol baru klub berjuluk The Reds.

Targetnya adalah melampaui rekor gol yang dibuat Jack Parkinson pada tahun 1906. Kala itu Parkinson membuat 35 gol dalam 50 laga liga. Rekor ini berarti sudah bertahan selama 103 tahun.

Nah, pada laga menghadapi Aston Villa akhir akhir pekan ini, El Nino berkesempatan mewujudkan targetnya. Dengan catatan, dia mampu mencetak dua gol ke gawang pasukan Martin O’Neill.

Hanya saja, Torres tidak melihat peluangnya mematahkan rekor satu abad itu dengan mudah. "Orang-orang sepertinya menjaga saya kian ketat ketimbang musim lalu, tapi itu wajar."

"Setelah musim lalu, mereka lebih memerhatikan saya dan permainan saya. Mereka sudah hafal bagaimana saya dan Steven (Gerrard) suka bermain dan bertukar bola di antara kami," lanjutnya dilansir Goal, Minggu (22/3/2009).

Kebiasaan tim-tim tamu bertahan ketat apabila berlaga di Anfield juga menjadi perhatian striker berjuluk El Nino tersebut. "Itulah sebabnya mengapa terkadang sulit bagi kami bermain di rumah. Tim yang datang ke Anfield memilih bertahan, kami tahu ini dan kami harus meningkatkan permainan di kandang saat tim seperti ini bermain seperti ini melawan kami," pungkasnya. (tan)

Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terikini lewat http://m.okezone.com

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Torres Ingin Pecahkan Rekor 103 Tahun Liverpool

Related posts:

  1. Torres Ingin Jadi Legenda di Anfield Hendra Mujiraharja - Okezone Foto: AP STOKE - Fernando Torres...
  2. Torres Lebih Santai di Liverpool Fetra Hariandja - Okezone Foto: AP LIVERPOOL - Striker Fernando...
  3. Torres Senang Cetak Gol Lagi Hendra Mujiraharja - Okezone Foto: AP LIVERPOOL - Fernando Torres...

Sekolah Kecantikan di Atas Kejuaraan Dunia

Posted: 21 Mar 2009 01:36 PM PDT

Andi Abdullah Sururi - detiksport


Leisel Jones (ist)

Sydney - Demi masa depan setelah karir sebagai atlet berakhir, perenang top Australia Leisel Jones memutuskan menarik diri dari Kejuaraan Dunia tahun ini. Ia memilih berkonsentrasi pada pendidikannya.

Jones, peraih dua medali emas di Olimpiade Beijing 2008, memastikan bahwa dia takkan tampil di Roma pada pertengahan Juli mendatang karena masih dalam periode kuliah.

Atlet berusia 23 tahun itu bulan lalu mengambil diploma terapi kecantikan di Melbourne’s Elly Lukas Beauty Therapy College, yang mempelajari antara lain berbagai teknik waxing, manikur, pedikur, perawatan wajah, dan manajemen bisnis. Ia pernah mengatakan ingin membuka salon sendiri di masa depan.

“Aku sangat komit pada sekolah kecantikan dan aku sangat ingin menyelesaikannya,” tutur Jones seperti dikutip Reuters, Sabtu (21/3/2009).

“Aku sangat ingin memiliki diploma itu ketika aku selesai. Aku tak mau berhenti (berenang) tanpa punya apa-apa, hanya demi melakukan ini bersama tim (renang Australia).”

Jones lolos ke tim negaranya ketika ia menang mudah di nomor final 100 meter gaya dada dengan waktu satu menit 06,10 detik di event seleksi di Sydney, meskipun menghadapinya ia hanya berlatih part time.

Kendati demikian Jones tidak berencana pensiun lebih cepat dan ingin mengikuti Commonwealth Games tahun depan di New Delhi, India, dan kalau mungkin Olimpiade London 2012.

Jones dipandang sebagai salah satu perenang putri terhebat di nomor gaya dada. Ia berpartisipasi di Olimpiade Sydney 2000 dalam usia 15 tahun, dan empat tahun kemudian meraih medali emas di Athena 2004 di nomor beregu 4X100 meter gaya ganti. Di Beijing tahun lalu, ia mempertahankan titel Australia di nomor tersebut, plus memenangi final 100 meter gaya dada.

( a2s / arp ) Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

source: detiksport

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Sekolah Kecantikan di Atas Kejuaraan Dunia

Related posts:

  1. Target Bolt Bukan Juara Dunia Devy Lubis - Okezone Foto: AP KINGSTON - Kendati telah...
  2. Jatim Mendominasi Kejuaraan Nasional Loncat Indah JAKARTA - Kontingen Jawa Timur (Jatim) kembali menunjukkan kualitasnya...
  3. Kejuaraan Menembak Masuk Kampus Kejuaraan Menembak Masuk Kampus SOLO - Setelah mengalami kevakuman...

Arsenal Jaga Peluang ke Liga Champions

Posted: 21 Mar 2009 12:42 PM PDT

Tb Al Amin Nurdi - Okezone

Reuters

NEWCASTLE - Arsenal jaga peluang merebut tiket ke Liga Champions musim depan setelah menyikat Newcastle United 3-1 dalam laga Premier Legue pekan ke-30.

Empat gol yang tercipta di St. James Park, Minggu (22/3/2009), tercipta hanya dalam tempo 33 menit menjelang pertandingan berakhir.

The Magpies harus membayar mahal kegagalan fatal menyelesaikan dua peluang emas untuk memimpin, yang mereka dapatkan di babak pertama. Yang pertama adalah peluang penalti gagal Obafemi Martins di menit ke-23, dan yang kedua.adalah kesempatan Peter Lovenkrands yang gagal mencetak gol karena di-tackle Gael Clichy.

Kegagalan Newcastle membobol gawang Arsenal berakibat fatal karena Arsenal akhirnya membuka gol melalui sundulan Nicklas Bendtner pada menit ke-57. Gol ini bermula dari tendangan bebas amunisi anyar The Gunners Andrei Arshavin dari sisi kanan pertahanan The Toon. Bendtner yang berdiri bebas, sukses mengalahkan penjaga gawang Newcastle, Steve Harper.

Newcastle menjawab satu menit kemudian, hanya dalam selisih 13 detik setelah Arsenal unggul 1-0. Martins membuat gol balasan dengan memanfaatkan kesalahan yang dilakukan William Gallas.

Namun di menit ke-64, Abou Diaby membawa pasukan Arsene Wenger unggul 2-1. Gol ini dirancang Robin van Persie, setelah dia dengan cerdik mengambil keuntungan dari cederanya bek kanan The Magpies, Steven Taylor.

Hanya berselang tiga menit kemudian, Arsenal memperbesar keunggulan melalui Samir Nasri. Van Persie lagi-lagi menjadi aktor terciptanya gol ketiga The Gunners. Sodoran bola Persie hanya perlu diselesaikan Nasri dengan satu sepakan ke tiang dekat yang tak dapat dijangkau Harper.

Skor 3-1 menjadi angka terakhir yang tertera di papan skor St James Park. The Toons kalah dan terperangkap di tiga besar penghuni dasar klasemen Premier League. Sementara Arsenal bertahan di posisi empat klasemen PL dengan nilai 55.

Hasil pertandingan Premier League, Minggu (22/3/2009):

Portsmouth 2 - 1 Everton
Blackburn Rovers 1 - 1 West Ham United
Fulham 2 - 0 Manchester United
Stoke City 1 - 0 Middlesbrough
West Bromwich Albion 1 - 1 Bolton Wanderers
Tottenham Hotspur 1 - 0 Chelsea
Newcastle United 1 - 3 Arsenal
(tan)

Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terikini lewat http://m.okezone.com

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Arsenal Jaga Peluang ke Liga Champions

Related posts:

  1. Arsenal Bisa Raih gelar Liga Champions Fetra Hariandja - Okezone foto: reuters LONDON - Bek Arsenal...
  2. Everton Tahan Laju Arsenal Muchamad Syuhada - Okezone Foto: Daylife LIVERPOOL - Arsenal gagal...
  3. Arsenal Hantam Hull City Defanie Arianti - Okezone Foto: Getty Images YORKSHIRE - Permainan...

Megawati Tanya Sultan Tentang Mekanisme Penetapan Capres di Golkar

Posted: 21 Mar 2009 12:30 PM PDT

Bagus Kurniawan - detikPemilu

Yogyakarta - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Gubernur Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X kembali bertemu. Dalam pertemuan tersebut, Mega menanyakan kepada Sultan mengenai mekanisme penetapan capres di Partai Golkar.

“Mega menanyakan mekanisme (penetatapan capres) di Golkar,” jelas Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDIP Tjahjo Kumolo yang ikut dalam pertemuan tersebut saat memberi keterangan kepada pers di Hotel Grand Mercure, Jl Sudirman, Yogyakarta, Sabtu (21//3/2009) malam.

Pertanyaan tersebut dilontarkan Mega terkait adanya pertemuan para ketua DPD Golkar se-Indonesia. Pertemuan elite Golkar tersebut akhirnya menghasilkan sebuah keputusan menggolkan Ketua Umum mereka Jusuf Kalla sebagai capres.

Keputusan tersebut dipertanyakan Mega. Capres PDIP ini mengaku belum mengetahui keputusan final dari Golkar dalam menetapkan jagoannya di Pilpres mendatang.

“Karena bagi Ibu Mega, belum diketahui kapan Golkar akan mengambil sikap (penentuan capres). Apakah kemarin itu mengambil sikap yang sudah bulat?” tanya Tjahjo.

Ditanya seperti itu, jelas Tjahjo, Sultan yang juga kader Golkar menjawab tidak tahu. Menurut Tjahjo, Sultan saat itu hanya menjelaskan mengenai jadwal kampanye yang didapat.

“Sultan juga mengungkapkan izin kampanye hanya diberikan satu kali di luar Yogya, yakni di Riau,” pungkasnya.

Mega dan Sultan melakukan pertemuan tertutup di di The Cangkringan Village, kawasan Lereng Merapi mulai pukul 20.00 WIB.

( mok / mok )

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Megawati Tanya Sultan Tentang Mekanisme Penetapan Capres di Golkar

Related posts:

  1. Sultan Ingatkan Capres Golkar Harus Melalui Mekanisme Survei M. Rizal Maslan - detikPemilu Jakarta - Publik selama...
  2. Megawati Kembali Bertemu Sri Sultan Bagus Kurniawan - detikPemilu Yogyakarta - Ketua Umum PDIP...
  3. Sultan Tak Kecewa 33 DPD Partai Golkar Usung Capres JK Bagus Kurniawan - detikPemilu dok detikcom Yogyakarta - 33...

UNIMIG dan Migrant Care Fokus Awasi Undi Pos di Malaysia

Posted: 21 Mar 2009 11:54 AM PDT

Ramdhan Muhaimin - detikPemilu

Kuala Lumpur - Dua organisasi buruh independen yaitu Union Migrant (UNIMIG) Indonesia dan Migrant Care ‘berkoalisi’ melakukan pemantauan pemilu di Malaysia. Pelaksanaan dropping box dan undi pos pun menjadi salah satu prioritas utama pantauan.

“Yang terpenting dipantau dalam konteks pemilu di Malaysia ini adalah dropping box dan undi pos. Karena pada kedua teknis itu sangat rawan kecurangan,” ujar Presiden UNIMIG Indonesia Muhammad Iqbal usai Dialog Kebangsaan Menuju Indonesia Lebih Baik di Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM), Sabtu (21/3/2009).

Dialog yang diadakan oleh PPI Malaysia bekerjasama dengan PPI cabang UKM itu dihadiri oleh Atase Pendidikan KBRI Kuala Lumpur Imran Hanafi, Ketua PPLN Teguh Hendro Cahyono, Ketua Indonesian Brain Circulation Network (IBCN) Yudanto Hendratmoko, dan mahasiswa Indonesia di Malaysia.

Dalam acara tersebut juga ditandatangani MoU kerjasama PPI dengan UNIMIG Indonesia untuk pemantauan pemilu bersama dalam wadah Persatuan Masyarakat Pemantau Pemilu (PMPP).

Iqbal mengatakan, UNIMIG akan mengerahkan anggota-anggotanya dan bekerjasama dengan organisasi masyarakat Indonesia lainnya untuk melakukan pengawasan pemilu. Selain itu, UNIMIG juga mendesak agar PPLN Kuala Lumpur melakukan perbaikan dan validasi Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebelum pelaksanaan Pemilihan Legislatif pada 9 April 2009 mendatang.

“Masih ada waktu. Sebelum pemilu, PPLN harus melakukan perbaikan DPT. Karena DPT yang sekarang masih banyak yang bermasalah. Banyak alamat fiktif dan nama ganda,” cetusnya.

Ketum PPI Malaysia Irfan Syauqi Beik mengatakan, telah berkoordinasi dengan 19 PPI cabang di seluruh perguruan tinggi di Malaysia untuk menggerakkan PMPP.

“Ini demi terwujudnya pelaksanaan pemilu yang jujur dan bersih dari kecurangan,” katanya.

Direktur Eksekutif Migrant Care Anis Hidayah menambahkan, mengkhawatirkan permasalahan DPT dapat berdampak kepada penurunan tingkat partisipasi pemilih di Malaysia yang kebanyakan dari kalangan tenaga kerja. Apalagi, lanjutnya, gelombang PHK di negeri jiran tersebut akibat krisis keuangan global masih terus berlanjut.

“Pasti. Angka pasti memang tidak dapat diprediksi. Tapi PHK ini pastinya berpengaruh terhadap DPT dan partisipasi pemilih,” kata dia.

Menurut dia, faktor lain susahnya meningkatkan partisipasi pemilih di Malaysia adalah disebabkan pendidikan politik TKI yang masih rendah.

Meski demikian, dia mengungkapkan, pihaknya tetap akan memantau pelaksanaan pemilu di Malaysia. “Kami akan bekerjasama dengan mahasiswa untuk bantu di sana-sini. Juga dengan UNIMIG, kami masih diskusikan teknisnya. Karena Migrant Care dan UNIMIG sudah terakreditasi di KPU untuk menjadi pemantau independen,” pungkas Anis.

( rmd / mok )

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

UNIMIG dan Migrant Care Fokus Awasi Undi Pos di Malaysia

Related posts:

  1. Migrant Care Minta Bawaslu Pantau Pemilihan via Jasa Pos M. Rizal Maslan - detikPemilu Jakarta - Perhimpunan Indonesia...
  2. Bawaslu Diminta Awasi Dubes Partisan M. Rizal Maslan - detikPemilu Jakarta - Perhimpunan buruh...
  3. Lembaga Advokasi TKI di Malaysia Terbentuk Ramdhan Muhaimin - detikNews Jakarta - Tenaga kerja Indonesia...

Politisi PDIP Sutradara Gintings Meninggal Dunia

Posted: 21 Mar 2009 11:36 AM PDT

Moksa Hutasoit - detikNews Jakarta - Dewan Perwakilan Rakyat kembali berduka. Politisi Senior yang juga menjabat sebagai Wakil Sekjen DPP PDI Perjuangan Bidang Fungsi Pemerintahan, Sutradara Gintings meninggal dunia pukul 00.25 WIB.

“Iya, bapak meninggal dunia pukul 00.25 di Rumah Sakit Pondok Indah,” kata salah seorang putranya, Patria saat dihubungi detikcom Minggu (22/3/2009).

Menurut Patria, Sutradara masuk ke RS ini sekitar pukul 20.00 WIB akibat sakit jantung. Namun hingga kini belum ada keterangan resmi dari pihak RS mengenai penyebab kematian Sutradara.

“Penyebab penyakitnya belum diketahui tapi kemungkinan besar jantungnya,” ujar Patria.

Hingga saat ini jenazah masih berada di RS untuk dibersihkan. Setelah itu akan segera dibawa ke rumah duka di Jl Pinang Perak X No 21, Pondok Indah, Jakarta Selatan. (mok/mok)

Sent from Indosat BlackBerry powered by Sinyal Kuat Indosat
Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Politisi PDIP Sutradara Gintings Meninggal Dunia

Related posts:

  1. Mantan Ketua Komisi XI DPR Meninggal Dunia Muhammad Nur Hayid - detikNews Jakarta - Innalillahi wa...
  2. 404 Jamaah Haji Meninggal Dunia Muhammad Nur Hayid - detikNews Jakarta - Sampai hari...
  3. Dipindahkan ke RSUD Tangerang, Deti Meninggal Dunia Chazizah Gusnita - detikNews Jakarta - Karena kondisi semakin...

Hertha Berlin Bertahan di Puncak Bundesliga

Posted: 21 Mar 2009 11:30 AM PDT

Tb Al Amin Nurdi - Okezone

Daylife

BERLIN - Kendati kalah, Hertha Berlin terus bertahan di puncak klasemen sementara Bundesliga. Bayern Munich dan Wolfsburg menempel Berlin.

Berlin menelan kekalahan dari Vfb Stuttgart pada pekan ke-25 kompetisi Bundesliga, Sabtu (21/3/2009). Stuttgart kembali ke jalur kemenangan usai menelan kekalahan menyesakkan dari Werder Bremen pekan lalu, melalui gaya, karena mengalahkan pimpinan klasemen Berlin dengan skor 2-0.

Setelah mendominasi jalannya pertandingan di babak pertama, Stuttgart akhirnya memperoleh hasil di awal babak kedua. Umpan jauh kiper Jens Lehmann di menit 47, disambut Mario Gomez dengan satu tandukan, dan penyerang asal Brasil Cacau mengambil keuntungan dari tandukan Gomez tersebut, melalui satu tembakan jarak dekat dan mengubah skor menjadi 1-0.

Skor 1-0 berubah menjadi 2-0, ketika kepala Sami Khedira berhasil menyambut umpan tendangan bebas melengkung brilian Thomas Hitzlsperger di menit 51.

Bayern Munich 1 - 0 Karlsruhe

Sementara di Stadion Allianz Arena, tim raksasa Bavaria, Munich, sukses menghantam tamu mereka Karlsruhe dengan skor tipis 1-0.

Butuh proses sebelum gol yang dinanti tuan rumah tercipta, dan tim yang mendapat gol pertama adalah Munich. Gol pembuka dicetak FC Hollywood setelah pertandingan memasuki menit ke-34.

Franck Ribery adalah arsitek serangan melalui satu solo run yang ujungnya mengalahkan empat pemain belakang Karlsruhe. Playmaker asal Prancis itu kemudian menyediakan satu umpan akurat hanya untuk Jose Ernesto Sosa yang tinggal mengirim bola ke dalam rangka gawang Karlsruhe dari jarak enam meter.

Skor 1-0 bertahan hingga usai laga. Dengan tiga angka ini maka Bayern berhak merangkak ke posisi dua klasemen Bundesliga dengan nilai 48 dari 25 laga. Sementara Hertha Berlin yang kalah dari Stuttgart, masih memimpin di puncak klasemen dengan selisih satu angka dari Munich.

Hasil pertandingan Bundesliga, Sabtu (21/3/2009):

VfB Stuttgart 2-0 Hertha Berlin
Borussia Dortmund 1-0 Werder Bremen
Bayern Munich 1-0 Karlsruhe
Arminia Bielefeld 0-3 VfL Wolfsburg
1899 Hoffenheim 2-2 Hannover
 Bayer Leverkusen 1-1 Eintracht Frankfurt
Energie Cottbus 0-2 Koeln
Borussia Moenchengladbach 0-1 VfL Bochum (laga Jumat)
(tan)

Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terikini lewat http://m.okezone.com

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Hertha Berlin Bertahan di Puncak Bundesliga

Related posts:

  1. Hertha Berlin Gagal ke Puncak Azwar Ferdian - Okezone F: AP BIELEFELD - Hertha Berlin...
  2. Hertha Berlin Mantapkan Posisi Muchamad Syuhada - Okezone Foto: Daylife BERLIN - Hertha Berlin...
  3. Bayern & Hertha Tumbang Achmad Firdaus - Okezone foto: Daylife MUNICH - Dua kandidat...

Chelsea Gagal Dekati United

Posted: 21 Mar 2009 10:54 AM PDT

Tb Al Amin Nurdi - Okezone

Daylife

LONDON - Chelsea gagal mempersempit jarak dengan pimpinan klasemen sementara Premier League, Manchester United. Dalam derby London melawan Tottenham Hotspur, The Blues kalah dari kaki Tottenham Hotspur 1-0.

Kendati laga yang digelar di White Hart Lane, Minggu (22/3/2009), diawali dengan keterlambatan selama setengah jam dari jadwal semula, pertandingan antara Lilywhite melawan The Blues berlangsung semarak.

Layaknya setiap laga derby, kedua tim bermain keras tak mau mengalah satu sama lain. Untuk kasus Lilywhite kontra The Blues kali ini, pertandingan berjalan terbuka. Kedua tim langsung mengumbar serangan pedas ke rangka gawang masing-masing sejak pertandingan dimulai.

Serangan pertama dibuka oleh Chelsea di menit ke-8. Namun sepakan keras Michael Essien dan upaya lanjutan dari Michael Ballack dimentahkan dengan gemilang oleh penjaga gawang Spur, Heurelho Gomes.

Satu menit kemudian giliran tuan rumah mengancam. Gelandang berbakat Jermaine Jenas nyaris memberikan ujian berat kepada kiper Petr Cech tapi masih jauh dari gol yang diinginkan Spur.

Setelah itu kedua tim terlibat jual beli serangan. Beberapa peluang tercipta, namun tak ada satupun yang mampu menembus rangka gawang masing-masing. Baru di menit ke-50 gol tercipta. Para penonton di White Hart Lane bersorak ketika Luka Modric mengalahkan Cech.

Pergerakan cepat Aaron Lenon dari sisi lapangan berhasil membuka peluang Modric menjebol rangka gawang Chelsea. Umpan silang datarnya disambut satu sepakan datar Modric ke pojok kanan gawang The Blues. Cech tak mampu berbuat banyak dan Chelsea tertinggal 1-0.

The Blues nyaris mencetak gol balasan 12 menit jelang bubaran lewat tandukan skipper Chelsea, John terry. Tapi hari ini adalah harinya Gomes. Kiper asal Brasil itu tengah panas. Selain menggagalkan Terry, dia juga sukses menepis kesempatan Alex di menit ke-92.

Upaya Gomes dan rekan berbuah manis, karena timnya berhasil meraup kemenangan di kandang sendiri. Pesta pun digelar di White Hart Lane. (tan)

Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terikini lewat http://m.okezone.com

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Chelsea Gagal Dekati United

Related posts:

  1. Chelsea Lewati Hadangan Ipswich Hendra Mujiraharja - Okezone Foto: AP LONDON - Chelsea berhasil...
  2. Chelsea Tembus Semifinal FA Cup Hendra Mujiraharja - Okezone Foto: Reuters COVENTRY - Chelsea memastikan...
  3. Chelsea Dekati Tiga Striker Fetra Hariandja - Okezone Foto: AP LONDON - Rencana Chelsea...