Rabu, 16 Juli 2008

plinplan.com

plinplan.com

Malaysia`s Anwar likely to be released on bail - source

Posted: 16 Jul 2008 05:10 PM CDT

Kuala Lumpur, (ANTARA News/Reuters) - Malaysian opposition figure Anwar Ibrahim is likely to be released on bail on Wednesday, a police source said, after he was arrested on allegations of sodomy.

“He will probably be released on police bail tonight,” said the police source who declined to be identified. “Hopefully.”

Anwar`s lawyers, William Leong and Sankara Nair, said the former deputy premier was being taken to hospital for a medical examination after giving his statement to the police on the sodomy complaint by a former aide. They did not elaborate.

The Star newspaper, in a mobile phone news alert, said Anwar was being taken to the hospital for DNA testing.(*)

Like this Post? Subscribe to our RSS Feed.

ICRC hands over body of slain woman Palestinian fighter

Posted: 16 Jul 2008 05:10 PM CDT

Naqura, Lebanon, (ANTARA News) - The International Committee of the Red Cross said on Wednesday it had handed over to Hezbollah the bodies of eight fighters as part of a prisoner swap with Israel, including a woman commando regarded by Arabs as a heroine of the Palestinian resistance.

“The International Committee of the Red Cross has turned over eight bodies to Hezbollah,” the official told AFP.

In the first phase of the exchange, Hezbollah handed over what it said was the bodies of Israeli soldiers Ehud Goldwasser and Eldad Regev who were captured by Hezbollah guerrillas in 2006.

A Hezbollah official told AFP that seven of the bodies were Hezbollah fighters and the eighth was woman Palestinian fighter Dalal al-Moghrabi, who was killed 30 years ago.

She is regarded by Arabs as a symbol of the Palestinian resistance by Arabs but as a terrorist by Israelis for leading a bloody commando attack in 1978 that Israelis describe as the “Coastal Road Massacre.”

She was killed in a battle with Israeli security forces after her group blew up a bus they had hijacked on the road between Tel Aviv and the northern port city of Haifa, killing 36 people.

Israel is to hand over five Lebanese prisoners, including Samir Kantar who was serving multiple life sentences for murder and is the longest serving Arab prisoner behind Israeli bars, as well as remains of 199 Palestinian and Lebanese fighters.(*)

Like this Post? Subscribe to our RSS Feed.

Pujian Tinggi Schumi buat Vettel

Posted: 16 Jul 2008 04:00 PM CDT

AFP/Shaun Curry

Hockhenheim - Nama Sebastian Vettel mulai menanjak kendati baru meraup lima angka musim ini. Sebuah pujian tinggi bahkan datang dari legenda F1, Michael Schumacher.

Lima kali retire, dua kali finis tanpa poin, dengan raihan terbaik melewati garis finis di posisi lima. Itulah catatan Vettel musim ini.

Sepintas lalu, catatan itu terbilang tak mengesankan. Namun, jangan lupa kalau Vettel baru berusia 21 tahun dan hanya membela Red Bull, tim “satelit” Toro Rosso.

Di mata banyak kalangan, Vettel cukup memesona dan penuh talenta. “Dia punya segalanya yang dibutuhkan untuk jadi pemenang masa depan dalam F1,” puji Schumi seperti dikutip dari F1 Live, Kamis (17/7/2008).

Salah satu pemilik tim tempat Vettel bernaung, Gerhard Berger, menambahkan tak kalah antusias. “Bocah itu akan menyandang nama besar.”

Scott Speed, pembalap yang digusur Vettel dari Toro Rosso musim lalu, pun melayangkan pujian. Speed yang mengaku sudah mengenal Vettel sedari kecil menyebutnya sebagai pembalap yang bagus dan saat ini selalu bisa menempatkan dirinya di saat yang tepat.

“Dia tentu saja juga dibekali keberuntungan. Semua hasil bagusnya dicapai dalam guyuran hujan dan selalu dengan strategi yang tepat dari tim,” lugas Speed.

Bakat kini sudah dimiliki Vettel. Artinya, dengan tim yang tepat plus sedikit keberuntungan, bukan tak mungkin seluruh pujian buat pemuda Jerman itu benar-benar terealisasi nanti.

( krs / arp )

Like this Post? Subscribe to our RSS Feed.

Banyak Insiden, Arvesen Menang

Posted: 16 Jul 2008 02:40 PM CDT

Arvesen (AFP/Patrick Hertzog)

Foix - Etape ke-11 Tour de France memunculkan banyak cerita. Mulai dari pembalap yang ketahuan doping sampai penonton tertabrak mobil. Etape ini dimenangi oleh Kurt Asle Arvesen.

Setelah melakukan rehat satu hari, pada hari Rabu (16/7/2008) Tour de France melanjutkan lomba dengan menggelar etape ke-11 dengan jarak 167,5 km dari kota Lannemezan ke Foix.

Sebelum lomba dimulai, polisi menahan pembalap Spanyol Moises Duenas Nevado atas tuduhan doping. Pembalap tim Barloworld itu dinyatakan positif mengkonsumsi substansi EPO di etape keempat, 8 Juli lalu.

Barloworld dinyatakan tetap berhak meneruskan lomba karena sesuai perjanjian di awal Tour, sebuah tim berhak terus berlomba bila seorang pelanggar dikeluarkan dari tim.

Balapan kemudian berlangsung lancar hingga beberapa saat sebelum finish, sebuah mobil tim menabrak kerumunan penonton. Dua orang dewasa dan dua anak-anak mengalami cedera yang untungnya tidak serius.

Etape 11 ini sendiri akhirnya dimenangi oleh Arvesen dari tim CSC Saxo. Di belakang pembalap Norwegia itu, ada Martin Elmiger (AG2R) dan Alessandro Ballan (Lampre) yang sama-sama mencatat waktu 3 jam 58 menit 13 detik.

“Saya sudah menunggu ini semenjak Tour pertama saya pada tahun 2004. Pada tahun 2005, saya hanya berada di posisi dua (dalam satu etape). Hari ini seperti balas dendam saya,” seru Arvesen bangga seperti dikutip Reuters.

Sementara, posisi teratas klasemen sementara pembalap alias yang berhak mengenakan jaket kuning tetaplah Cadel Evans. Pembalap Australia yang membela Silence Lotto itu tetap dikuntit Frank Schleck (CSC).

( arp / krs )

Like this Post? Subscribe to our RSS Feed.

McLaren Gaet Rosberg Musim Depan

Posted: 16 Jul 2008 02:00 PM CDT

Jakarta - Nico Rosberg saat ini memang masih membalap untuk tim Williams, tapi tahun depan dia diprediksi bakal hijrah ke McLaren menggeser Heikki Kovalainen yang akan kembali ke Renault. Kata siapa?

Adalah Willi Weber, sosok yang terkenal dengan menjadi manajer pembalap legendaris F1 Michael Schumacher, yang melontarkan prediksi berani tersebut.

Saat ini Rosberg masih terikat kontrak dengan Williams sampai tahun 2009, namun masa depannya jadi tanda tanya karena dia belum memastikan keteguhan hatinya untuk masih tetap bersama tim itu musim depan.

“Dia punya klausul di kontraknya yang pastinya tak bisa dipenuhi Williams,” yakin Weber seperti dikutip F1 Live.

Pembalap berusia 23 tahun yang raihan terbaiknya musim ini adalah finis di posisi tiga –pada GP Australia– tersebut pun diyakini Weber bakal digaet McLaren saat musim 2008 berakhir.

Menurut Weber, Rosberg bebas pergi dari Williams jika tim itu gagal menduduki posisi empat atau lebih baik di klasemen konstruktor 2008. Saat ini tim tersebut masih tercecer di posisi enam dengan 16 angka.

“Rosberg akan menggantikan Heikki Kovalainen, yang akan kembali ke Renault,” tandas Weber.

( krs / key )

Like this Post? Subscribe to our RSS Feed.

Tekad Besar Curi Poin di Johor

Posted: 16 Jul 2008 02:00 PM CDT

fimangsiapgp

Johor - Setelah berjibaku di putaran ketiga FIM Asian GP Seri III di Sepang (29/6/2008) lalu, kini para pembalap Indonesia bersiap untuk mencuri poin pada seri keempat di Sirkuit Johor Malaysia (20/7/2008) mendatang.

Di kelas Supersport 600 cc, kekurangan akan mesin Suzuki GSXR-600 sebagai kuda pacu M.Fadly menjadi pekerjaan utama yang harus diselesaikan Suzuki tim IRC U Mild AHRS. M.Fadly yang kini menghuni urutan ketiga klasemen dengan nilai 72 di bawah pembalap Malaysia Ahmad Fuad Baharudin dan Zamri Baba.

Namun ia tetap optimis masih punya peluang untuk bersaing dengan mereka dalam perebutan poin. Keyakinan M.Fadly tersebut tentu saja ditunjang dengan rencana mendatangkan mekanik dari Jepang guna mengatasi masalah tersebut sehingga dapat bersaing di perhelatan akbar balap motor Asia tersebut

“Kendala saya masih terbentur di soal mesin karena minimnya pengetahuan mekanik. Namun Juragan (sebutan akrab Asep Hendro/pemilik tim) berjanji akan mendatangkan mekanik dari Jepang untuk bisa membantu kendala ini. Tentu saja ini bisa menjadi salah satu motivasi saya untuk bisa tampil lebih baik dan bisa bersaing dengan pembalap Malaysia,” kata Fadly.

Sementara para pembalap “Merah Putih” khususnya dari Suzuki IRC U Mild AHRS, yaitu Wahyu Widodo mengaku akan menyiapkan strategi khusus untuk merebut target poin yang kini terus diancam oleh perlawanan pembalap Negeri Jiran. Wahyu saat ini berada di posisi kedua di klasemen Kelas Underbone 155 cc.

“Performa pembalap Malaysia di kelas Underbone 115 cc kini terus meningkat selain mereka juga kompak berstrategi untuk menahan pembalap Indonesia. Karena itu saya bertekad untuk membalas kekalahan kemarin di Johor nanti, performa mesin motor saya sudah membaik,” tegas Wahyu dalam rilisnya yang diterima detiksport, Rabu (16/7/2008).

Sebagai sponsor, Brand Manager U Mild Yasin Tofani Sadikin mengatakan, para pembalap Indonesia harus lebih banyak belajar bertanding di kejuaraan internasional untuk bisa bersaing dengan pembalap-pembalap negara lainnya. Tofani juga berpesan agar para pembalap bisa memiliki motivasi tinggi di arena ini karena membawa nama negara.

Tofani juga berharap masalah yang sedang dihadapi oleh M Fadly dapat segera teratasi. “Mengenai Fadly memang kendalanya ada di mekanik sekarang, semoga masalah ini bisa diatasi nanti di Johor karena peluang Fadly untuk naik ke posisi puncak masih terbuka,” tegasnya.

Klasemen sementara FIM Asian GP:
Kelas Supersport 600 cc
1. Fuad Baharudin (Petronas Sprinta Yamaha Malaysia) 90
2. Zamri Baba (Petronas Sprinta Yamaha Malaysia) 81
3. M.Fadly (Suzuki IRC U Mild AHRS) 72
4. Ahmad Jayadi (Suzuki Denso Risar) 61
5. Ahmad Zamani (Kawaski AFY Racing Malaysia) 61

Kelas Underbone 155 cc
1. Owie Nurhuda (Suzuki Top-1 SHC Indoparts FDR Chia Felix) 150
2. Wahyu Widodo (Suzuki IRC U Mild AHRS) 61
3. Rafid Tofan (Yamaha) 59
4. Md. Edzuan Ab Gani (Motul YY Pang Racing Malaysia) 58
5. Dedy Fermadi (Suzuki IRC U Mild AHRS) 54

( key / krs )

Like this Post? Subscribe to our RSS Feed.

Edwards Masih Setahun Lagi?

Posted: 16 Jul 2008 12:40 PM CDT

AFP/Robert Michael

Jakarta - Usianya memang sudah 34 tahun. Tapi seorang Colin Edwards masih punya cukup kemampuan untuk bersaing di ajang MotoGP. Yamaha Tech3 konon menghadiahinya perpanjangan kontrak.

Kabar perpanjangan kontrak Edwards pertama kali dilansir oleh media Spanyol, Solo Moto, dan dikutip Motorcycle USA. Edwards masih akan membela Yamaha Tech3 hingga akhir tahun 2009.

Warta ini masih belum bisa dikonfirmasi meski sudah santer beredar di paddock MotoGP Jerman di Sachsenring pekan lalu. Baik Yamaha Tech3 maupun Edwards belum bicara kepada media.

Di usia yang sudah tidak muda, prestasi Edwards memang cukup meyakinkan. Hingga 10 seri yang dilalui, pembalap AS tersebut sukses finis di delapan GP, dengan hasil terburuk adalah posisi ke-7.

Dari delapan kali finis itu, Edwards dua kali sukses duduk di peringkat tiga alias naik ke podium, yakni pada MotoGP Prancis serta MotoGP Belanda.

Masih menurut Solo Moto, Edwards diproyeksikan bakal bekerjasama lebih erat dengan Valentino Rossi yang memperkuat tim pabrikan Yamaha. Namun seperti apa bentuk kerjasama itu tidak diketahui.

( arp / key )

Like this Post? Subscribe to our RSS Feed.

Hendardji: Upacara Penutupan Belum Siap

Posted: 16 Jul 2008 11:01 AM CDT

Samarinda - Berbagai persiapan terus dilakukan terkait dengan Upacara Penutupan Pekan Olahraga Nasional. Namun sayangnya, proses ini harus mengalami hambatan lantaran atlet-atlet peserta devile belum juga datang.

Sebagaimana diungkapkan oleh wakil Ketua Umum I KONI Hendardji Supandji, saat dihubungi detikSport, Rabu (16/07/2008) pukul 22.25 wita.

“Upacara Penutupan belum siap. Kontingen-kontingen yang harusnya latihan buat penutupan besok belum juga datang,” terang Hendardji dengan nada tinggi.

Menurutnya, ini terjadi lantaran panitia pelaksana tidak mengerti apa yang menjadi tanggungjawabnya. Mereka tak bisa menghadirkan seluruh kontingen yang seharusnya sudah hadir sejak pukul lima sore tadi.

“Gimana ini koordinasinya. Kalau kayak gini apanya yang harus di gladi (gladiresik)? Bisa kacau besok ini,” imbuhnya.

Hendardji menyatakan dirinya akan tetap menunggu kedatangan atlet-atlet ini. Tak peduli meski hingga pagi sekalipun. “Kita akan tetap tunggu sampai jam berapa pun. Pokoknya panitia nggak ada yang boleh pulang sampai gladi ini selesai,” tegasnya.

Upacara penutupan yang sedianya akan dilakukan Kamis (17/07/2008) pada pukul 19.00 wita, diikuuti oleh 30 ribu partisipan. Dalam acara yang menghadirkan Wakil Presiden RI, Yusuf Kalla ini bakal menerjunkan 3 ribu pasukan pengamanan untuk menjaga Stadion Utama Palaran. ( key / arp )

Like this Post? Subscribe to our RSS Feed.

Dari Murah Sampai yang Mahal

Posted: 16 Jul 2008 11:00 AM CDT

Samarinda - Penyelenggaraan sebuah kegiatan memang sangat identik dengan cinderamata. Tak terkecuali Pekan Olahraga Nasional yang menyajikan bermacam-macam souvenir, mulai dari yang murah sampai dengan yang mahal.

Tersebar dibeberapa tempat, penjualan buah tangan ini menjadi berkah tersendiri bagi para pedagang. Baik itu mereka yang menjual souvenir maupun yang menjajakan makanan dan minuman. Ini lantaran mereka bisa meraup untung yang cukup besar dari penjualan.

Souvenir yang terdiri dari kaus, topi, tas, pin, sandal, baju anak dan barang khas lainnya dari Kalimantan Timur yang bercirikan PON XVII Kaltim dijual dengan harga beragam. Mulai dari 5000 ribu rupiah untuk satu buah pin hingga yang paling mahal, sarung Samarinda yang bisa mencapai harga jutaan rupiah.

Kesemuanya sangat bergantung pada kemampuan anda dalam menawar harga dan dimana anda membeli oleh-oleh ini. Jika anda berkantung tebal, datangi saja kegiatan-kegiatan expo yang banyak diselenggarakan bersamaan dengan even empat tahunan ini.

Tapi jika sebaliknya, disarankan untuk membeli buah tangan di pedagang kaki lima yang menghiasi pelataran berbagai venues atau bahkan mendatangi pusat kegiatan pengrajin. Hanya saja soal keaslian barang, terutama barang-barang kerajinan tangan, tak bisa dijamin jika anda membelinya dari PKL.

“Paling banyak laku, kaus sama sarung. Sudah beberapa hari ini, kita jual banyak. Kebanyakan sih buat oleh-oleh,” terang salah seorang pedagang yang ditemui detikSport di Stadion Sempaja Samarinda, Kamis (16/7/2008) .

Kaus bertuliskan PON XVII Kaltim atau berciri Kaltim dijual dengan kisaran harga 20-35 ribu rupiah. Sedangkan untuk sarung tenun Samarinda, ada yang dijual 300-500 ribu rupiah tergantung pada kualitas sarung itu sendiri.

“Kalau yang benar-benar bagus, bisa jutaan harga sarungnya. Tapi kita nggak jual karena peminatnya kurang,” tukasnya. ( key / arp )

Like this Post? Subscribe to our RSS Feed.

Simon Akhiri Kebuntuan Gelar

Posted: 16 Jul 2008 10:40 AM CDT

Samarinda - Dahaga Simon Santoso akan gelar juara terbayar sudah. Hari ini (16/07/2008), Simon berhasil meraih emas pertamanya usai mengalahkan Andre Kurniawan dengan skor 21-13, 21-23, dan 21-13.

Kemenangan ini diraih Simon dengan perjuangan yang keras. Ini dibuktikan dari meski meski dirinya unggul lebih dulu pada set pertama, namun Andre bisa mengejar ketinggalan dan memimpin set kedua.

Faktor lelah terlihat sekali pada diri keduanya. Maklum saja, dari perebutan emas beregu beberapa waktu lalu, Simon dan Andre tak henti bermain karena langsung melanjutkan ke nomor perorangan.

Pria kelahiran Tegal, 23 tahun yang lalu ini memang hadir sebagai unggulan pertama dalam Pekan Olahraga Nasional XVII. Namun penampilan tidak stabil yang kerap diperlihatkan, tak jarang membuat orang bertanya-tanya akan raihan prestasinya.

“Saya senang bisa melampaui target saya di PON kali ini dengan meraih emas. Ini emas pertama buat saya,” ujarnya pada wartawan malam tadi.

Ketika disinggung strategi apa yang digunakannya dalam menghadapi Andre yang kini bernaung di klub Djarum tersebut, Simon menjawab santai.

“Saya ikutin aja tadi mainnya Andre. Saya lihat dia juga udah cape banget, jadi saya main sabar aja. Yang penting saya nggak banyak buat kesalahan yang akhirnya jadi bumerang buat saya,” tandasnya.

Dengan kemenangan ini Simon menambah perolehan medali emas bagi kontingen DKI Jakarta. Hasil ini sekaligus membuatnya mengakhiri paceklik gelar. ( key / arp )

Like this Post? Subscribe to our RSS Feed.