Rabu, 30 Juli 2008

plinplan.com

plinplan.com

World oil price spiral has passed its peak : official

Posted: 30 Jul 2008 04:10 PM CDT

Jakarta, (ANTARA News) - The National Development Planning Board (Bappenas) believes the world crude price has passed its peak at US$146 per barrel. and estimates it will drop to between US$120 and US$130 in the second semester of 2008, a spokesman said.

“The crude price will settle at a range of US$120 to US$130, except if an open war breaks out between Israel and Iran. If the war happens , it will drive up the oil price to US$150 , or even US$200 per barrel,” Bappenas Planning Director Bambang Prijambodo said here on Wednesday.

He said though the world oil price spiral had passed its peak, it was unlikely for the price to fall below US$120 per barrel.

Bambang said the price of oil in the world market would not decline significantly because oil supplies would remain unable to meet world demand.

He said rumors about Israel planning to attack Iran were not proven while the typhoon in the Gulf of Mexico had not been as bad as feared. These facts became non-economic factors that had helped to reverse the upward trend in the oil price.

On the other hand, world demand for oil from OECD member countries would remain high reaching 0.9 million barrels per day, and even demand for oil from developing countries, particularly China and India, would increase to 1.3 million barrels per day.

At the same time, oil production from non-OPEC countries has not yet increased while the spare capacity of OPEC countries is relatively low, namely 1.6 million barrels per day, most of which is in Saudi Arabia.(*)

Like this Post? Subscribe to our RSS Feed.

Olimpiade 2008 Ajang Pembuktian Taufik Hidayat

Posted: 30 Jul 2008 11:20 AM CDT

(detiksport/Rossi Finza Noor)

Bandung - Taufik Hidayat menyatakan Olimpiade Beijing tahun ini adalah Olimpiade terakhir buat dirinya. Itu sebabnya ia berharap dapat kembali meraih prestasi tinggi.

“Saya harap di olimpiade bisa kembalikan kepercayaan diri saya. Olimpiade kali ini merupakan olimpiade yang terakhir yang akan saya ikuti. Tapi saya belum akan pensiun dari bulutangkis,” kata Taufik dalam konferensi pers Milo School Competition (MSC) di GOR Bandung, Jalan Jakarta, Rabu (30/7/2008).

Menanggapi sentimen publik tentang penurunan prestasinya, Taufik mengatakan bahwa dalam olahraga tidak ada yang selalu juara.

“Namanya juga olah raga. Kadang di atas, kadang di bawah. Yang jelas saya minta dukungan dari seluruh masyarakat agar kita bisa kembali mengibarkan merah putih di olimpiade nanti,” harap Taufik.

Empat tahun lalu di Athena Taufik berhasil meraih medali emas. Di final ia mengalahkan pemain Korea Selatan, Shon Seung-mo. ( afz / a2s )

Like this Post? Subscribe to our RSS Feed.

Antusiasme Punggawa Baru Spurs

Posted: 30 Jul 2008 09:00 AM CDT

(AFP/Carl de Souza)

London - Luka Modric mengatakan Tottenham Hotspur tetap kuat meski telah ditinggalkan Robbie Keane dan mungkin Dimitar Berbatov juga. Apa pula tekad dua bintang baru Spurs lainnya, Heurelho Gomes dan Giovani Dos Santos?

Modric, yang dibeli seharga 16,5 juta poundsterling dari Dinamo Zagreb dan tampil cemerlang bersama timnas Kroasia di Piala Eropa lalu, meyakini bahwa Spurs memiliki potensi untuk mencapai prestasi tinggi.

“Klub ini sungguh punya masa depan yang besar. Di sini kami punya banyak hal positif. Kami memiliki ambisi-ambisi yang luar biasa, meskipun Robbie Keane sudah tiada,” ujar Modric kepada wartawan di markas latihan timnya.

“Bahkan jika Berbatov pergi, saya yakin kami akan menemukan pemain hebat lain yang akan mengisi tempatnya,” tambah playmaker berusia 22 tahun itu merujuk pada masih gencarnya spekulasi bahwa Berbatov akan hijrah ke Manchester United dan AC Milan itu.

Sementara itu Gomes, yang mengambil tempat Paul Robinson di bawah mistar gawang, mengamini proyeksi Modric. Baginya, pemain hebat itu datang dan pergi.

“Dalam sepakbola Anda tak boleh menengok ke belakang. Saya lebih suka memikirkan pemain-pemain yang ada di sini, ketimbang mereka yang telah pergi. Ambisiku musim ini adalah untuk meraih kemenangan,” tukas kiper Brasil itu seperti dikutip Reuters.

Saat ditanya ingin memenangi apa, dia menjawab: “Semuanya. Kompetisi ini (Liga Inggris).”

Antuasisme serupa ditunjukkan Giovanni. Ia mengaku tidak menyesal telah meninggalkan Barcelona, klub besar yang telah memboyongnya dari Meksiko saat dirinya masih berumur 13 tahun.

“Saya tidak dipaksa keluar (dari Barcelona), tapi memang sangat sulit buatku bermain reguler di sana. Dan Tottenham adalah opsi terbaik buatku,” tutur penyerang kelahiran 11 Mei 1989 itu.

Ia juga mengatakan bahwa Thierry Henry turut memberi saran saat menerima pinangan Spurs. Menurut Henry, The Lilywhites merupakan klub yang hebat dan layak ia jajaki.

“Saya suka suka sekali bermain untuk pelatih seperti Juande Ramos. Dia memenangi sebuah trofi di musim pertamanya di sini, dan kami harus bertekad memenangi piala yang lain musim depan.”
( a2s / a2s )

Like this Post? Subscribe to our RSS Feed.

Tantangan untuk 65 Petualang

Posted: 30 Jul 2008 08:20 AM CDT

Jakarta - Sebuah ajang untuk kaum muda yang menyukai tantangan siap digelar. Bertajuk Djarum Super Adventurace (DSA), mereka akan berkompetisi sekaligus berpetualang dalam berbagai olahraga yang menantang.

Mengambil tempat di kawasan Jawa Barat 2-9 Agustus mendatang, DSA menghadirkan kompetisi dengan berbagai petualangan yang menguji ketangguhan peserta, yang meliputi trekathlon (lari lintas alam), panjat tebing, renang, jeeping, motobike, mountain bike dan canoeing.

Setelah melakukan penyaringan atas 592 pendaftar yang lulus seleksi kuesioner, akhirnya terpilih 65 orang yang akan mengikuti ajang ini. 56 di antaranya adalah laki-laki, sedangkan sembilan lainnya perempuan. Usia mereka antara 18-29 tahun, mayoritas adalah mahasiwa dan karyawan.

“Kami cukup kesulitan dalam memilih 65 peserta yang akan mengikuti camp Djarum Super Adventurace karena mayoritas yang kami wawancarai mempunyai banyak pengetahuan tentang petualangan. Setelah melalui seleksi wawancara yang ketat kami memilih 65 peserta yang benar-benar layak berkompetisi untuk menjadi 'The Real Winners',” jelas National Promotion Manager PT. Djarum, Arpian, dalam rilis yang diterima redaksi detiksport, Rabu (30//7/2008).

Wawancara melalui telepon dilakukan untuk menguji pengetahuan calon peserta tentang petualangan, dan juga untuk mengetahui kepribadian, minat dan bakat masing-masing.

Beberapa peserta yang terpilih mengaku sangat bangga bisa lolos sampai sejauh ini. “Saya sangat surprise ketika ditelepon oleh panitia bahwa saya terpilih sebagai salah satu dari 65 peserta DSA Target saya minimal bisa masuk 30 besar”, ujar Wildan yang berasal dari Kudus.

Begitu juga dengan Citra. Peserta wanita yang sehari-harinya menjadi guru di sebuah sekolah di Solo ini mengaku sangat bersemangat karena dirinya terpilih menjadi 65 besar.

“Saya sangat senang dan bersemangat, tapi deg-degan. Pastinya saya berharap ingin menjadi yang terbaik dan sudah mulai mempersiapkan diri dengan latihan fisik serta membaca buku tentang teknik-teknik petualangan”, ungkapnya.

Ke-65 peserta yang terpilih berasal dari Aceh, Medan, Padang, Palembang, Lampung, Serang, Depok, Tangerang, Bogor, Bandung, Purbalingga, Semarang, Demak, Kudus, Jogja, Klaten, Magelang, Solo, Surabaya, Malang, Jember, Tulungagung, Sidoarjo, Magetan, Denpasar, Makassar dan terbanyak dari Jakarta.

Diterangkan Arpian, para peserta akan mengikuti kompetisi awal dan pelatihan serta uji ketahanan fisik, keahlian dan pengetahuan serta kesehatan pada 2-3 Agustus. Dari situ peserta dipangkas menjadi 30 petualang, yang dikelompokkan ke dalam 10 tim untuk mengikuti kompetisi lanjutan pada 4-8 Agustus.

Sembilan petualang terbaik yang terseleksi akan melanjutkan kompetisi final perorangan pada tanggal 8-9 Agustus yang berlangsung selama 24 jam. Kepada mereka juga disediakan hadiah seperti kamera digital, sepeda gunung, notebook, Toyota Rush, Toyota Avanza, Honda CBR, dan Honda CS1.

( a2s / a2s )

Like this Post? Subscribe to our RSS Feed.

Bella Saphira Hobi Tamasya Luar Negeri

Posted: 30 Jul 2008 07:50 AM CDT

Gambar

Bella Saphira (rac/hot)

Jakarta
Banyak kegiatan yang bisa dipilih untuk berlibur. Artis Bella Saphira memilih untuk berjalan-jalan ke luar negeri. Tapi dia tidak sendiri. Sama siapa?

Bella sapaan akrabnya memilih orang tuanya untuk menemaninya dirinya menghabiskan liburan ke luar negeri. Menurutnya itu adalah salah satu cara untuk membahagiakan orang tua.

” Kalau aku punya duit lebih aku suka ajak orang tuaku jalan-jalan ke luar negeri yang mereka mau,” ujar Bella saat di temui di Senayan City, Selasa (30/7/2008).

Selain untuk berlibur, momen tamasya ke luar negeri juga dimanfaatkannya untuk belanja. Pesinetron itu memang hobi belanja, terutama sepatu dan baju.

“Sampai-sampai ruangan di rumah nggak cukup untuk nempatin sepatu dan baju,” ujar Bella lagi sembari tertawa.

Mantan kekasih Adjie Massaid itu juga bersyukur kini ia bisa membeli kebutuhannya dengan uang hasil jerih payahnya sendiri. Bahkan dengan uang tersebut ia bisa membahagiakan orang tuanya.

(kee/kee)

Like this Post? Subscribe to our RSS Feed.

Anak Sarah Azhari Trauma Karena Pose Seksi

Posted: 30 Jul 2008 07:10 AM CDT

Gambar

Sarah Azhari (fjr/hot)

Jakarta
Beberapa kali pose seksi Sarah Azhari tersebar di media ternyata berpengaruh pada kejiwaan anak tunggalnya. Sarah mengaku kini anak lelakinya trauma.

Menurut adik kandung Ayu Azhari itu putranya Albani takut ketika melihat lampu kamera. Hal itu bermula ketika foto-foto sarah yang diambil oleh kamera tersembunyi di kamar mandi beredar tahun 2003 silam.

“Ya dia trauma saat foto-foto aku yang waktu dikamar mandi itu dicuri. Kan muncul tuh di koran-koran. Teman-temannya banyak yang nanya. Ya tapi kataku 'Ya mau bagaimana lagi nak?',” ujarnya saat berbincang dengan detikhot di Cafe Pisa Menteng, Selasa (29/7/2008).

Untungnya masalah yang dialami Albani tidak berkepanjangan. Anak laki-laki 8 tahun itu kini juga mulai kritis terhadap penampilan sang mama. Tak jarang Albani memprotes penampilan Sarah jika ia rasa terlalu seksi.

“Katanya kurang comfortable kalau aku pakai kayak gitu,” ujar Sarah lagi.

Walaupun begitu belum ada keinginan Sarah untuk mengubah gaya berpakaiannya. Namun menurutnya akan ada waktunya ia meninggalkan semua pakaian seksinya.(kee/kee)

Like this Post? Subscribe to our RSS Feed.

Produksi industri Jepang turun 2% Juni

Posted: 30 Jul 2008 06:00 AM CDT

TOKYO (Bloomberg): Produksi industri Jepang turun pada bulan lalu setelah pelambatan global menyebabkan ekspor turun pertama kalinya dalam empat tahun.

Produksi pabrikan Jepang turun 2% dibandingkan Mei yang menguat 2,8%, kata Kementerian Perdagangan negara itu hari ini di Tokyo. Rerata estimasi 37 ekonom yang disurvei Bloomberg News menunjukkan penurunan 1,7%.

Pasar ekspor terbesar Jepang telah terpukul oleh kekacauan kredit yang bersumber dari resesi perumahan AS, sedangkan kenaikan harga rumah membuat konsumen enggan berbelanja. Toyota Motor Corp dan Honda Motor Co pada bulan ini memangkas prediksi penjualannya untuk 2008 karena permintaan global lesu.

Mata uang yen bergerak tipis di posisi 108,07 per dolar AS pada pkl. 9:22 di Tokyo dari 108,06 menjelang keluarnya laporan itu.

Kementerian Perdagangan Jepang menurunkan penilaiannya terhadap produksi industri, dari ‘datar dengan indikasi melemah’ menjadi ‘menurun’. Sejumlah perusahaan berencana menekan produksi sebesar 0,2% pada Juli dan 0,6% pada Agustus, ungkap survei itu.

Penurunan pada Juni itu melengkapi melemahnya produksi selama dua triwulan.

Ekonomi Jepang kemungkinan berkontraksi 0,5% per tahun pada triwulan lalu, kata para ekonom mengestimasikan satu laporan yang akan keluar bulan depan. Ekspor Jepang turun pada Juni untuk pertama kalinya sejak 2003. Pengapalan ke AS dan Eropa mengalami penurunan.

Toyota pada pekan ini memangkas prediksi penjualan globalnya sebesar 3,6%, dengan merujuk kepada penurunan permintaan atas truk pick up-nya di AS, yang merupakan pasar terbesar perusahaan itu. Honda Motor Co yang menurunkan produksi domestiknya sebesar hampir 12% pada paruh pertama tahun ini, pekan lalu memangkas estimasi penjualan dan labanya.

Goldman Sachs Group Inc memangkas prediksi pertumbuhan ekonomi Asia pada pekan ini, dengan mengatakan ekspor melemah dab kenaikan suku bunga akan menghambat investasi domestik. Ekonomi regional, tidak mencakup Jepang, akan tumbuh 8% tahun ini, atau lebih rendah dari 8,2% yang diprediksikan Goldman sebelumnya dan lebih rendah dibandingkan ekspansi tahun lalu yang 9,4%.

Namun demikian, ekonomi Jepang kemungkinan masih lebih elastis saat ini dibandingkan dengan tujuh tahun lalu, kata para ekonom dan pembuat kebijakan. Anggota dewan Bank of Japan Atsushi Mizuno mengatakan pada pekan lalu bahwa Jepang kemungkinan akan menghindari satu ‘penyesuaian yang dalam’ karena perusahaan tidak mempunyai stok atau tenaga kerja yang berlebih.(er)

Like this Post? Subscribe to our RSS Feed.

Wulan Guritno Terjun ke Dunia Politik

Posted: 30 Jul 2008 05:50 AM CDT

Gambar

Wulan Guritno (fjr/hot)

Jakarta
Selain bergerak di dunia entertainment dan bisnis, kini ada satu dunia lagi yang digeluti artis Wulan Guritno. Ia mulai terjun ke dunia politik dan mencari calon legislatif.

Wulan menolak keterlibatannya di dunia politik ini karena mengikuti tren yang tengah marak saat ini. Beberapa waktu terakhir, artis yang terjun di dunia politik memang mulai menjamur. Sebagian dari mereka bahkan menjabat posisi penting dalam pemerintahan.

Tunangan aktor Adilla Dimitri itu mengaku, politik memang merupakan dunia yang ingin ia geluti sejak dulu.

“Dunia entertainment dan politik sudah jadi passion saya sejak dulu. Saya mencoba untuk memberi warna baru dalam dunia itu,” demikian ujar Wulan saat ditemui di kediaman aktor Pepeng, Cinere, Rabu (30/7/2008).

Namun ibu satu anak itu juga menolak bahwa keikutsertaannya dalam politik hanya dengan bekal nama besarnya sebagai artis. Ia justru berharap masyarakat dapat memberi kepercayaan bagi para artis yang terjun ke politik.

Lalu mengapa Wulan memilih menjadi PAN sebagai partainya? “Saya nyaman di PAN. Di PAN nggak dikotak-kotakin. Yang muda diberi kesempatan untuk memberikan suara,” ujar Wulan lagi.

(kee/kee)

Like this Post? Subscribe to our RSS Feed.

Pendapatan Wika melonjak 82%

Posted: 30 Jul 2008 04:50 AM CDT

JAKARTA (Bisnis.com): Pendapatan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk melonjak 82% menjadi Rp 2,73 triliun pada semester I/2008 dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 1,5 triliun.

Direktur Utama Wijaya Karya Bintang Perbowo mengatakan pencapaian sebesar itu sudah mencapai 45,1% dari target pendapatan tahun ini Rp6,05 triliun.

“Kami optimistis dapat meraih target pendapatan 2008 sebesar Rp6,05 triliun melalui kontrak yang telah diraih dan potensi tambahan kontrak dalam tahun ini.”

Dia mengkalim saat ini Wika telah menjadi market leader untuk proyek power plant dengan menguasai lebih dari 30% yang ditawarkan pemerintah. Proyek ini kemungkinan terus bertambah dengan masuknya 10 proyek power plant baru senilai Rp3,7 triliun.

“Ini membuktikan strategi sinergi antara perusahaan induk dan anak telah berjalan dengan baik. Kombinasi antara pertumbuhan berkelanjutan yang tinggi, turn-over yang cepat dan ekspansi bisnis dari para perusahaan anak telah menyumbang pendapatan sekitar 40% total pendapatan Wika, dari Wika Beton, Wika Intrade dan Wika Realty.”

Hingga saat ini, order book yang diperoleh Wika telah mencapai Rp11,1 triliun atau telah mencapai 78,68% dari target 2008 sebesar Rp14,11 triliun.

Wika Beton dan Wika Intrade pada semester I 2008 menyumbang pendapatan sebesar Rp935,2 miliar yang diperoleh dari bertambahnya portofolio proyek dan ekspansi usaha agresif.(yn)

Like this Post? Subscribe to our RSS Feed.

Santai Saat Liburan

Posted: 30 Jul 2008 04:50 AM CDT

Gambar

Jakarta
Liburan memang menyenangkan. Namun liburan Anda berubah menjadi menyebalkan ketika pekerjaan datang mengganggu. Mau tahu tips liburan dengan santai? Ini dia!

Rencana liburan pasti menyenangkan. Namun rencana itu bisa rusak ketika Anda terpaksa harus mengerjakan pekerjaan saat berlibur. Alhasil bukannya bersantai, malah stres yang Anda dapat.Namun ada cara untuk mencegah hal tersebut. Ini caranya!

1. Selesaikan semua pekerjaan Anda sebelum waktu liburan datang. Hal ini dapat mencegah gangguan selama liburan atau menumpuknya pekerjaan setelah Anda berlibur.

2. Informasikan pada teman kerja, atau klien Anda jauh-jauh hari mengenai jadwal libur Anda. Hal tersebut bertujuan agar jadwal Anda dikosongkan di waktu liburan. Jika memmungkinkan, Anda juga bisa meminta rekan kerja untuk menggantikan tugas Anda sementara.

3. Pastikan juga jadwal liburan pada atasan Anda, sehingga tidak ada salah paham di kemudian hari.

4. Sebisa atur jadwal pulang Anda satu hari sebelum masuk kerja. Hal ini memungkinkan Anda untung mengecek kembali jadwal pekerjaan serta memberi waktu bagi Anda untuk beristirahat, dan mengumpulkan semangat kerja.

5. Saat kembali ke kantor, hal yang pertama adalah mengecek email serta jadwal kerja Anda. Siapa tahu ada undangan atau pekerjaan penting yang datang saat Anda berlibur.

(kee/kee)

Like this Post? Subscribe to our RSS Feed.