Sabtu, 19 Juli 2008

plinplan.com

plinplan.com

Pedrosa Dipastikan Absen

Posted: 19 Jul 2008 03:40 PM CDT

Kecelakaan Pedrosa (AFP)

Laguna Seca - Dani Pedrosa akhirnya dipastikan tak membalap di MotoGP Amerika Serikat. Pembalap Honda itu juga takkan mengikuti sesi kualifikasi.

“Dani tidak ambil bagian dalam kualifikasi atau balapan,” jelas juru bicara Honda yang dilansir AFP, Minggu (20/7/2008).

Pedrosa mengalami keretakan di pergelangan tangan dan juga cedera pergelangan kaki usai MotoGP Jerman lalu. Namun dia masih tetap datang ke Laguna Seca, bahkan mengikuti dua sesi kualifikasi.

Sebelumnya, Agen Pedrosa Albert Puig juga menyatakan kalau kliennya masih berharap bisa ambil bagian dalam balapan. “Dia menjalani operasi hari Senin dan dia sangat berani datang ke sini (Laguna Seca). Lintasannya sangat menuntut.”

Pedrosa saat ini menduduki urutan kedua klasemen sementara pembalap, tertinggal 16 poin dari Valentino Rossi dan unggul empat angka dari Casey Stoner.

( krs / arp )

Like this Post? Subscribe to our RSS Feed.

Tommy Soeharto Pimpin KFC Sprint Rally

Posted: 19 Jul 2008 03:40 PM CDT

Tommy Soeharto

Cikampek - Hutomo “Tommy Soeharto” Mandala Putra yang berpasangan dengan navigator Anthony Sarwono dengan menggunakan Subaru Impreza WRX memimpin perlombaan KFC Sprint Rally.

Raihan waktu tujuh menit 5,6 detik torehan Tommy yang bergabung dalam Tim Serge KFC menjadi yang terbaik di lintasan Mandala Pratama Permai Industrial Estate, Dawuan, Cikampek, Jawa Barat, Sabtu (19/7/2008).

Di belakang Tommy ada Rifat Sungkar/Simon Hutagalung dengan Subaru GDB, yang mencatat waktu 7:13,1 dan Ijek/Uche dari Sumatera Utara dengan Subaru Imprezza-nya, yang membukukan waktu 7:16,5. Sementara waktu keempat terbaik, 7:19,1, dibuat oleh Ricardo Gelael/Adiguna Sutowo dengan Imprezza.

“Sebelum dikenai handicap, beda waktu Hutomo MP dan Rifat hanya sekitar tiga per sepuluh detik. Kejuaraan ini menerapkan handicap untuk kendaraan dan pembalapnya,” kata Pimpinan Lomba Poedio Oetojo dalam rilis yang diterima detiksport.

Dalam perlombaan, Sean Gelael yang didampingi navigator Hervian Sujono di Subaru Imprezza N-14, mengalami masalah karena kendaraannya sempat terhenti di tengah lintasan. Namun ia tetap akan turun pada perlombaan hari kedua Minggu, (20/7/2008), merupakan SS2 dan SS3 bagi seri KFC dan sebagai SS1 dan SS2 untuk kejuaraan nasional.

“Setelah hari ini mengalami nasib nahas, maka saya akan berusaha tampil sebaik mungkin pada perlombaan Minggu,” kata Sean mengomentari hasil perlombaannya.

Ricardo Gelael sebagai penggagas lomba dari Serge Motorsport mengatakan, seri KFC sprint rally itu akan dilangsungkan dalam tiga putaran pada 2008 dan hadiah juara umumnya dua buah mobil untuk kategori seeded dan non-seeded.

“Kita juga merancang menyelenggarakan kejuaraan reli khusus junior agar para calon pereli kita dapat berlatih. Nanti reli junior itu kita ada di kawasan sini dan kita perpanjang ke kawasan lain,” kata Ricardo.

Untuk kejuaraan KFC sprint rally, hadiah total disediakan sebesar Rp 80 juta, selain juga beberapa hadiah barang.

( krs / arp )

Like this Post? Subscribe to our RSS Feed.

Hayden Gabung Ducati?

Posted: 19 Jul 2008 03:40 PM CDT

AFP/Uwe Meinhold

Laguna - Nicky Hayden tinggal menyisakan kontraknya dengan Honda sampai akhir tahun ini. Spekulasi pun berhembus kalau musim depan dia akan membalap untuk Ducati.

Ducati hanya akan memiliki Casey Stoner sebagai pembalap untuk musim depan. Itu terjadi setelah tim asal Italia tersebut memastikan melepas Marco Melandri usai musim ini berakhir.

Hal tersebut membuka peluang buat Hayden untuk menjadi rekan Stoner tahun depan. Namun, juara dunia 2006 itu masih menanti tawaran dari timnya saat ini, Honda, sebelum menentukan masa depan.

“Saya belum meneken apapun, tapi kami bicara. Kami akan melihat apa yang diinginkan Honda,” ujar Hayden kepada Gazzetta dello Sport yang dikutip Autosport.

“Kami sedang bicara dengan kubu Jepang, tapi saya tak mau membeberkan rinciannya,” imbuh pembalap asal Amerika Serikat itu.

Menyoal kemungkinan hijrah ke Ducati, Hayden sendiri berkeyakinan bisa tambil lebih baik dengan Stoner sebagai rekan, dibandingkan performa saat ini bersama Dani Pedrosa. “Bersama Casey saya bisa bekerjasama lebih baik daripada saya sekarang bersama Pedrosa, karena gaya mengendara kami lebih mirip.”

Hayden juga tak khawatir dengan Desmosedici kepunyaan Ducati, yang sepertinya baru bisa dijinakkan Stoner saja. “Itu akan jadi tantangan menarik kalau saya ke sana atau mereka memutuskan merekrut saya. Hari ini semuanya kecuali Stoner berjuang keras atau bahkan tak bisa mengendarainya. Tapi saya tak khawatir, motornya bagus.”

( krs / arp )

Like this Post? Subscribe to our RSS Feed.

Stoner Tercepat Lagi

Posted: 19 Jul 2008 02:10 PM CDT

AFP/Gabriel Bouys

Laguna Seca - Casey Stoner masih tampil meyakinkan di Laguna Seca. Sesi latihan bebas ketiga dilaluinya sebagai yang terbaik, melengkapi hasil positif di sesi latihan bebas sebelumnya.

Setelah berjaya di hari pertama dengan jadi yang terbaik di free practice satu dan dua, pembalap Ducati itu melengkapinya dengan dominan di sesi latihan bebas ketiga, dengan raihan satu menit 21,461 detik.

Sejak mencatat waktu tercepat dalam sesi tersebut, Minggu (20/7/2008) dinihari WIB, praktis tak ada rival Stoner yang melebihi catatan waktunya.

Valentino Rossi dari Yamaha sempat memangkas ketinggalan waktu dari Stoner. Namun ketika Rossi melakukannya, Stoner kembali mengilapkan catatan waktunya. Rossi pun harus puas dengan raihan waktu kedua terbaik.

Pembalap Honda Gresini, Shinya Nakano, juga mencoba memotong ketinggalan waktu dari Stoner. Tapi dia akhirnya harus puas dengan catatan waktu terbaik ketiga, diikuti oleh Chris Vermeulen dari Rizla Suzuki dan Marco Melandri (Ducati) di tempat kelima.

Pembalap tuan rumah Nicky Hayden dari Honda kembali tercecer ke urutan enam penghasil waktu terbaik seperti sesi latihan bebas pertama, kendati sempat menyodok ke posisi dua pada sesi latihan bebas kedua. Dalam sesi free practice ketiga ini, Hayden adalah pembalap tercepat yang motornya berbalut ban Michelin.

Sementara itu rekan Hayden, Dani Pedrosa, sama sekali tak mengikuti sesi kali ini karena memilih menyiapkan diri menjalani sesi kualifikasi yang akan berjalan beberapa jam ke depan.

Hasil Free Practice III MotoGP AS:

Posisi-Pembalap-Tim (ban)-Waktu
1. Casey Stoner Ducati (B) 1:21.461
2. Valentino Rossi Yamaha (B) 1:22.168 + 0.707
3. Shinya Nakano Honda (B) 1:22.343 + 0.882
4. Chris Vermeulen Suzuki (B) 1:22.533 + 1.072
5. Marco Melandri Ducati (B) 1:22.758 + 1.297
6. Nicky Hayden Honda (M) 1:22.770 + 1.309
7. Alex de Angelis Honda (B) 1:22.833 + 1.372
8. Jorge Lorenzo Yamaha (M) 1:22.967 + 1.506
9. Loris Capirossi Suzuki (B) 1:22.988 + 1.527
10. Andrea Dovizioso Honda (M) 1:23.138 + 1.677
11. Ben Spies Suzuki (B) 1:23.171 + 1.710
12. Sylvain Guintoli Ducati (B) 1:23.179 + 1.718
13. Colin Edwards Yamaha (M) 1:23.233 + 1.772
14. Toni Elias Ducati (B) 1:23.234 + 1.773
15. James Toseland Yamaha (M) 1:23.338 + 1.877
16. Randy de Puniet Honda (M) 1:23.358 + 1.897
17. Jamie Hacking Kawasaki (B) 1:23.663 + 2.202
18. Anthony West Kawasaki (B) 1:24.165 + 2.704

( krs / arp )

Like this Post? Subscribe to our RSS Feed.

Titel Etape Pertama bagi Freire

Posted: 19 Jul 2008 01:20 PM CDT

AFP/Pascal Pavani

Digne les Baines - Oscar Freire membuktikan kemampuannya sebagai sprinter handal. Tiga kali juara dunia ini sukses menjuarai etape ke-14 Tour de France sekaligus mendekati titel sprinter terbaik.

Freire menjadi pembalap pertama yang menyentuh finis di etape 14 Tour de France, Sabtu (19/7/2008). Etape ini merupakan trek datar yang membentang sejauh 194,5 km dari Nimes ke Digne-les-Baines.

Freire memimpin rombongan besar pembalap yang memasuki finis nyaris bersamaan. Pembalap tim Rabobank itu mengungguli pembalap Cofidis Leonardo Duque serta Erik Zabel yang membela Team Milram.

Meski tampil cukup baik sejauh ini dengan memegang jersey hijau sebagai tanda sprinter terbaik, Freire belum memenangi satu etape pun. Maka jadilah kemenangan di etape ke-14 ini menjadi yang pertama untuk pembalap Spanyol berusia 32 tahun itu.

“Saya tetap berada di belakang roda Zabel dan keluar di saat yang tepat. Saya tahu saya harus mengikuti Zabel dan saya tak boleh kehilangan seinci pun dan kemudian saya punya cukup tenaga untuk memenangi ini,” Freire membuka kunci suksesnya seperti dikutip Reuters.

Sementara, Cadel Evans masih tetap berhak memakai jaket kuning sebagai tanda pembalap terdepan. Posisi pembalap Australia yang membela Silence-Lotto itu masih terus diancam Frank Schleck (CSC).

Etape ke-15 Tour de France akan digelar Minggu (20/7) dari Embrun ke Prato Nevoso, sebuah kota di Italia, dengan jarak 183 km. Mengingat etape ini adalah etape pegunungan, maka kemungkinan Freire akan terus mempertahankan titel sprinter terdepan.

( arp / krs )

Like this Post? Subscribe to our RSS Feed.

Ferrari Mencoba Tenang

Posted: 19 Jul 2008 01:20 PM CDT

REUTERS/Wolfgang Rattay

Hockhenheim - Kimi Raikkonen tak kuasa mencatatkan hasil bagus dalam sesi kualifikasi GP Jerman. Tapi kubu Ferrari tetap mencoba tenang karena mengklaim punya konsistensi.

Raikkonen tak mampu mengawali balapan dari posisi lima terdepan dan tepatnya hanya akan start di urutan enam. Hasil itu jelas mengurangi kansnya naik podium tertinggi untuk kali ketiga musim ini.

Team Principal Ferrari Stefano Domenicali mengakui kalau itu memang bukan hasil yang bagus. Namun hal tersebut tidak lantas menutup kemungkinan Raikkonen jadi jawara.

“Itu bukan lap yang sempurna, jadi kita harus lihat. Tapi yang terpenting adalah lajunya konsisten. Itu yang terpenting dalam balapan besok,” jelas dia kepada ITV yang dikutip Autosport, Sabtu (19/7/2008).

“Kami harus senantiasa tenang. Kami harus memahami dan melihat. Kami akan lihat apa yang bisa kami lakukan untuk besok,” imbuh dia.

Berbeda dengan Raikkonen, pembalap Ferrari lainnya, Felipe Massa, mendapat posisi start cukup baik di urutan kedua. Dia sebenarnya sempat mencatat waktu terbaik, namun kemudian kalah dari peraih pole, Lewis Hamilton dari McLaren.

( krs / arp )

Like this Post? Subscribe to our RSS Feed.

Setelah Pole, Hamilton Incar 1-2

Posted: 19 Jul 2008 10:20 AM CDT

AFP/Oliver Lang

Hockenheim - Setelah sukses menyabet posisi start terdepan GP F1 Jerman, Lewis Hamilton kini memasang target tinggi untuk lomba. Hamilton ingin McLaren menguasai posisi pertama dan kedua.

Hamilton menguasai sesi kualifikasi yang digelar di Sirkuit Hockenheim, Sabtu (19/7/2008). Sementara rekan setimnya, Heikki Kovalainen, menduduki posisi start ketiga.

“Ini sebuah hari yang bagus. Saya merasa sangat senang dengan apa yang sudah kami lakukan,” sambut Hamilton pasca kualifikasi sebagaimana dilansir Autosport.

“Tapi di sini bukanlah tempat kami memenangi poin. Itu adalah esok. Saya dan Heikki akan melakukan semua yang kami mungkin perbuat untuk mendapat (posisi finis) 1-2,” tandas Hamilton.

Hamilton boleh berharap banyak. Pasalnya, McLaren memang tampil cukup superior dalam rangkaian GP Jerman ini. Bila Hamilton menjadi yang tercepat di free practice I dan II, maka Kovalainen menguasai free practice III.

Meski tampil superior, Hamilton juga cukup berhati-hati dalam mengumbar bidikan. Pembalap Inggris itu bahwa siapa yang menang dalam persaingan McLaren-Ferrari tetap sulit untuk diperkirakan.

“(Selisihnya) sangat dekat. Saya terkejut melihat berdekatannya seluruh tim peserta. Selisih (waktunya) hanya sepersepuluh (detik) di sini dan di sana. Saya pikir kami punya kecepatan dan kami akan terus mendorong dan terus berusaha maju,” tutupnya.

( arp / krs )

Like this Post? Subscribe to our RSS Feed.

Rossi di Yamaha Sampai 2010

Posted: 19 Jul 2008 08:00 AM CDT

AFP/Gabriel Bouys

Laguna Seca - Kerjasama Valentino Rossi dengan Yamaha belum akan berakhir dalam waktu dekat. The Doctor baru saja memperpanjang kontraknya dengan pabrikan Jepang itu hingga 2010.

Tercapainya kesepakatan baru tersebut diumumkan langsung oleh pihak Yamaha dalam pesta tahunan yang mereka gelar di Laguna Seca, jelang bergulirnya MotoGP Amerika Serikat. Demikian diberitakan Autosport, Sabtu (19/7/2008).

“Tentu saja kami puas bisa memastikan Valentino bertahan untuk dua tahun mendatang. Saya pikir kabar ini akan mendapat tanggapan baik dari fans MotoGP dan fans Yamaha di penjuru dunia,” ungkap Manajer Pelaksana Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis.

Rossi mulai bergabung dengan Yamaha mulai tahun 2004 setelah sebelumnya menunggangi Honda selama empat musim. Kesepakatan ini sekaligus menghapus isu kepindahan The Doctor ke Ducati seperti yang sempat ramai diberitakan sebelumnya.

“Setelah begitu banyak waktu saya habiskan di dunia balapan, dan untungnya dengan banyak kemenangan berhasil diraih, saya butuh motivasi khusus untuk mengambil keputusan memperpanjang kontrak hingga dua musim.”

“Tempat terbaik bagi saya untuk menemukan motifasi itu adalah di Yamaha, di mana saya memiliki hubungan baik dengan direktur Yamaha, yang datang dari hubungan saling mempercayai dan loyalitas…Kontrak ini berarti bahwa Yamaha adalah pabrikan yang paling lama saya bela sepanjang karir saya. Ini lebih berarti dari ribuan kata-kata,” ungkap Rossi.

Meski dalam dua musim terakhir gagal mempersembahkan titel juara, Rossi sudah memberi timnya dua gelar juara dunia tahun 2004 dan 2005. Tahun ini dia berpeluang memberikan gelar ketiga mengingat dia kini masih memuncaki klasemen, walau masih perlawanan ketat dari Casey Stoner dan Dani Pedrosa. ( din / arp )

Like this Post? Subscribe to our RSS Feed.

Machica : Iqbal lahir dari Sperma Moerdiono

Posted: 19 Jul 2008 07:30 AM CDT

Gambar

Moerdiono-Machica (dok)

Jakarta
Walaupun Moerdiono tetap tak mau akui Iqbal sebagai anak kandungnya. Machica tegas berkata, bahwa Iqbal adalah buah hubungan intimnya dengan mantan Mensesneg itu.

“Tulis nih Mas! Iqbal lahir dari sperma Moediono jadi nanti Allah di akhirat akan memaksa dia mengaku, saya tidak minta apa-apa, saya tidak minta harta, saya hanya mau keadilan,”
tegas Machica Moechtar saat dihubungi detikhot lewat ponselnya, Sabtu (19/7/2008).

Ia pun tak gentar dengan nama besar serta keluarga pejabat di era Orde Baru itu.
Menurutnya yang paling penting sekarang adalah kebahagiaan Muhammad Iqbal
Ramadhan buah hatinya.

Ia pun menolak semua perkataan Budi Santoso, adik Moerdiono saat melakukan
konferensi pers yang mengatakan bahwa Budi tidak pernah melihat Machica dan
Moerdiono menjalin hubungan intim.

“Memang Budi ikut ketika saya 'membuat' Iqbal di kamar pak Moerdiono? Apa dia
menyaksikan saya membuat Iqbal dengan Moerdiono? Kalau dia ikut, dia boleh
bicara seperti itu,” geram Machica.

Walaupun penuh emosi, Machica belum menentukan langkah apa yang ia ambil untuk
menanggapi perilaku keluarga Moerdiono itu. Ia hanya berharap pengadilan dapat
memutuskan keadilan untuknya.

(kee/kee)

Like this Post? Subscribe to our RSS Feed.

Machica Moechtar : Moerdiono Pengecut!

Posted: 19 Jul 2008 06:50 AM CDT

Gambar

Moerdiono-Machica (dok)

Jakarta
Machica Moechtar geram menanggapi penolakan keluarga Moerdiono terhadap status pernikahan serta anaknya. Ia pun menyebut mantan mensesneg itu pengecut.

“Ayo Moerdiono jangan Jadi orang pengecut. Hadapi saya,” ujar Machica berapi-api saat dihubungi detikhot, di ponselnya, Sabtu (19/7/2008).

Ibu satu anak itu geram menanggapi penolakkan Moerdiono dan keluarga terhadap hasil keputusan Pengadilan Agama Tigaraksa yang menyebut anak kandungnya,
Muhammad Iqbal Ramadhan adalah anak kandung mantan Mensesneg itu.

Ia pun berharap Moerdiono mau membicarakan hal ini langsung, tanpa lewat perantara atau media. Lagipula menurutnya, ia hanya mengharapkan pengakuan dari Moerdiono.

“Saya butuh keadilan, saya hanya menginginkan pengakuannya. Saya sayang sama Iqbal. Saya harus bilang apa sama Iqbal ketika ditanya siapa bapaknya. Saya
pastinya akan bilang bapakmu adalah Moerdiono,” ujar Machica lagi.

Lebih lanjut, pedangdut itu juga berujar, jika memang akhirnya ia tidak mendapatkan pertanggung jawaban dari Moerdiono, ia hanya bisa pasrah.

“Ya saya tidak bisa berbuat apa-apa lagi kalau memang di dunia dia tidak bertanggung jawab. Silahkan bertanggung jawab di akhirat, bilang sama Allah kalau
Iqbal bukan anaknya. Apa dia bisa mengelak?,” tantang Machica lagi.

(kee/kee)

Like this Post? Subscribe to our RSS Feed.