Minggu, 27 Juli 2008

plinplan.com

plinplan.com

Juara, Nadal Kian Ancam Federer

Posted: 27 Jul 2008 05:00 PM CDT

REUTERS/Mark Blinch

Toronto - Tiada kejutan di partai puncak Rogers Cup. Nicolas Kiefer bukan tandingan Rafael Nadal yang menang 3-6 2-6 untuk meraih gelar ketujuhnya tahun 2008, guna meretas jalan jadi petenis rangking satu dunia.

Kemenangan yang diraih Nadal, Senin (28/7/2008), tersebut sekaligus menjadi gelar kelimanya secara beruntun, semenjak pertengahan Mei lalu. Gelar Rogers Cup tahun ini merupakan yang kedua bagi petenis Spanyol tersebut.

Dalam pertandingan, Kiefer yang melakukan servis sukses memaksimalkanya dengan meraup kemenangan di game pertama. Nadal terus merangsek untuk mengejar dan kedua petenis berimbang di akhir game keempat, 2-2.

Titik balik buat Nadal terjadi di game kelima yang dimenanginya. Setelah itu, Nadal terus melaju untuk menutup set pertama kendati Kiefer sempat mencuri satu game. Set ini berakhir 6-3 untuk Nadal.

Di awal set kedua, Kiefer kembali bisa mengimbangi Nadal. Keduanya pun sempat setara di keadaan 2-2.

Game kelima set kedua berlangsung dengan ketat. Kiefer bisa memaksakan deuce, tapi Nadal akhirnya bisa menutup game tersebut sekaligus mengunci poin Kiefer sampai berakhirnya pertandingan. Nadal juara, 6-3, 6-2.

Nadal merupakan petenis unggulan terakhir yang bertahan di Rogers Cup.

Kemenangan buat Nadal membuat upayanya menggulingkan Roger Federer dari posisi petenis nomor satu dunia kian terbuka. Reuters mencatat Nadal sudah memangkas ketinggalannya dari Federer menjadi 300 poin, dari semula 770 sebelum Rogers Cup.

Dengan selisih itu, bukan tidak mungkin pada tahun 2008 ini Federer bakal turun dari tahta yang sudah ditempatinya semenjak 2 Februari 2004, untuk digeser Nadal.

( krs / roz )

Like this Post? Subscribe to our RSS Feed.

Sastre Juara Tour de France

Posted: 27 Jul 2008 05:00 PM CDT

REUTERS/Bogdan Cristel

Jakarta - Untuk kali ketiga secara beruntun, pembalap Spanyol kembali berjaya di Tour de France. Adalah Carlos Sastre yang kini jadi pemenang di Tour de France 2008.

Dua tahun ke belakang, Tour de France dimenangi oleh Alberto Contador (2007) dan Oscar Pereiro (2006), yang seperti Sastre, merupakan pembalap sepeda dari “Tanah Matador”.

Kemenangan Sastre sendiri dipastikan usai mampu menjaga selisih waktu dari rival terdekatnya Cadel Evans dari Australia, dengan finis tujuh detik di belakang untuk menggenapkan rentang waktu kemenangannya jadi 58 detik.

Sementara itu pembalap Austria Bernhard Kohl menempati tempat ketiga dengan selisih 1 menit 13 detik, yang merupakan hasil podium paling ketat kedua dalam 105 tahun sejarah Tour de France.

“Itu sangat menggetarkan,” haru Sastre seraya memeluk dua anaknya, sebagaimana dikutip Yahoosport, Senin (28/7/2008).

Dengan usianya yang sudah menginjak angka ke-33, Sastre merupakan salah satu pembalap paling tua yang memenangi Tour de France untuk kali pertama.

Ini merupakan posisi sepuluh besar keenam buat Sastre yang juga adalah orang Spanyol ketujuh yang jadi juara di ajang Tour de France.

Etape ke-21 yang merupakan etape terakhir itu sendiri dimenangi oleh Gert Steegmans dari Belgia.

Pembalap Spanyol lainnya, Oscar Freire, menjadi wakil pertama negaranya yang memenangi jaket hijau untuk poin terbanyak buat sprinter. Selain itu, jaket polka dot (king of mountains) digondol Bernhard Kohl.

Tim Sastre, CSC, juga menjadi tim terbaik dengan pembalap CSC lainnya, Andy Schleck (23 tahun), meraih jaket putih sebagai pembalap muda terbaik.

( krs / roz )

Like this Post? Subscribe to our RSS Feed.

Queen Tutup Soundrenaline 2008 Batam

Posted: 27 Jul 2008 02:50 PM CDT

Gambar

Soundrenaline (A Mild)

Batam
Soundrenaline 2008 Batam telah usai. Lagu grup band legendaris, Queen menutup perhelatan akbar itu lebih awal. Penonton pun terlihat puas hingga basah kuyup.

Anggapan anak muda Batam tak peka dengan musik, tak sepenuhnya benar. Buktinya dari pukul 9 pagi masyarakat Batam sudah tumpah ruah di Stadion Lapangan Parkir Tumenggung Abdul Jamal. Mereka datang 2 jam lebih awal, sehingga ajang unjuk gigi 20 musisi dimulai tepat waktu.

Soundrenaline 2008 Batam dibuka dengan penampilan Magneto dan disusul si seksi Aura Kasih. Sengatan panas matahari tidak menyurutkan 400 ribu penonton. Hal ini dibuktikan hingga sore hari penonton tidak berkurang dan terus mengikuti jalannya konser.

Suasana semakin panas, Afgan dan d'Masiv mencairkan suasana dengan lagu cinta. Muda mudi yang sedang terbuai asmara ikut terhanyut dalam suasana romantis.

Semakin sore, penonton semakin bertambah. Melly Goeslaw, Dearest, dan The Rock pun beraksi dengan musik ngebeat. Tak hayal penonton pun semakin bersemangat hingga naik ke atas border besi di depan panggung. Mereka yang gerah langsung buka baju dan meminta petugas pemadam menyemprotkan air.

Saat menjelang malam Mulan Jameela, The Titans, dan Samsons menambah hiruk pikuk Stadion Tumenggung Abdul Jamal. Lemparan botol minuman pun sesekali melayang ke
arah musisi yang tampil. Sampai Mulan Jameela dan Samsons berulang kali menghimbau agar penonton tidak saling lempar.

Namun itu percuma sampai malam tiba, lemparan botol air mineral itu semakin menghujani Soundrenaline 2008 Batam. Ari Lasso terpilih sebagai artis pembuka semangat malam penonton. Mantan vokalis Dewa 19 itu mampu meredam aksi lemparan. Penonton terbawa dalam emosi Ari.

Ungu dan Andra & the Backbone menjadi pemacu adrenalin sebelum Dewa 19 menutup festival tahunan itu. Dewa 19 membawa atmosfer musik yang dibawakan di Soundrenaline 200 Batam. Mulai dari rock sampai slow seperti 'Pupus' dibawakan. Tembang Queen, 'I want to Break Free' menjadi klimaks Soundrenaline 2008 Batam.

Dilihat dari keseluhan acara, Soundrenaline 2008 'Free Your Voice' Batam dapat dikatakan tidak cukup sukses membawa semangat perubahan. Hal ini dibuktikan dengan penampilan musisi yang tidak banyak memberikan kejutan seperti Soundrenaline tahun sebelumnya dengan tema 'Sound of Change'.
(ebi/yla)

Like this Post? Subscribe to our RSS Feed.

Asiku Batal, Chris John Menatap Jepang

Posted: 27 Jul 2008 10:40 AM CDT

detiksport/Rossi F Noor

Jakarta - Usai pertarungannya dengan Jackson Asiku batal, Chris John kini mengalihkan pandangannya ke Jepang. Di “Negeri Matahari Terbit” itu ia akan menjalani mandatory fight untuk mempertahankan gelar juaranya.

Seperti diberitakan sebelumnya, laga melawan Asiku dinyatakan batal pada hari Sabtu (26/7/2008) lalu. Chris John datang ke tempat tersebut namun tidak melakukan timbang badan. Sementara, Asiku tidak datang tanpa alasan jelas–akhirnya ia diketahui tengah berada di Bali.

Akibat dari batalnya pertarungan tersebut, gelar Chris sempat dinyatakan akan dicopot oleh WBA. Tetapi, Craig Christian–manajer Chris–mengklaim bahwa hal tersebut tak akan terjadi. Sebabnya, sejak tanggal 21 Juli lalu ia sudah mengirim e-mail ke WBA yang isinya menyatakan bahwa laga tersebut dibatalkan dan diubah menjadi pertarungan non-gelar.

Mungkin jenuh menghadapi masalah yang bak benang kusut itu, “The Dragon” pun memutuskan untuk kembali ke rumahnya di Semarang. “Tidak, tidak, saya belum akan kembali ke Australia (tempatnya biasa berlatih). Saya akan ke Semarang,” tukasnya.

Untuk rencana tanding selanjutnya, petinju berusia 28 tahun ini akan bertanding di Jepang. “Dia mau mandatory fight di Jepang, dan itu mungkin sekitar pertengahan bulan Oktober,” ungkap Zhaenal Thayeb, pemilik Mirah Boxing Camp–tempat Chris biasa berlatih.

“Mungkin untuk sementara waktu ia juga tak akan bertanding di Indonesia dulu. Setelah Jepang mungkin kita akan coba Amerika,” tandas Craig yang mengaku cukup kapok menggelar pertarungan di Indonesia.

( roz / krs )

Like this Post? Subscribe to our RSS Feed.

Gelar Chris John Diklaim Aman

Posted: 27 Jul 2008 08:40 AM CDT

(detiksport/Rossi Finza Noor)

Jakarta - Chris John diperkirakan tak akan kehilangan gelar juaranya. Pasalnya, pertarungannya dengan Jackson Asiku diklaim sudah diubah statusnya menjadi pertarungan non-gelar.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh manajer Chris, Craig Christian, dalam konferensi pers di Hotel Mercure Ancol, Jakarta, Minggu (27/7/2008). Dijelaskan oleh pria berkebangsaan Australia itu, pada tanggal 21 Juli lalu ia sudah mengirimkan e-mail kepada WBA yang isinya adalah membatalkan pertarungan perebutan gelar itu dan menggantinya menjadi pertarungan gelar.

“Sudah ada cancel ke WBA pada tanggal 21. Jadi pertarungan ini (dengan Asiku, red) adalah non-titel. Semua juri dan wasit juga sudah di-cancel. Kalaupun ada itu tak perlu dari WBA, cukup dari Indonesia saja,” tandasnya.

“Chris John tetap juara dunia karena pada tanggal 21 pertandingan perebutan gelar tersebut dinyatakan sudah batal,” tukasnya.

Oleh karena pertarungan tersebut bukanlah laga perebutan gelar, Craig pun memberitahu Chris bahwa asal berat badannya tak lebih dari 61 kg maka tak akan ada masalah. Sebelumnya, berat badan disinyalir menjadi penyebab utama gelar “The Dragon” kini menjadi lowong.

“Craig menjelaskan kepada saya bahwa asalkan berat badan saya tak lebih dari 61 kg maka tak akan ada masalah. Tapi, saya tak tahu mengapa pak Tourino Tidar mengundang orang dari WBA itu (Allan Kim, supervisor pertandingan, red). Padahal kalau ini pertarungan non-gelar komisi lokal saja sudah cukup,” ujar Chris.

Meski belum mendapat kepastian dari WBA, tetapi Craig optimistis gelar Chris tak akan dicopot. Di tengah konferensi pers, ia pun menyempatkan diri untuk menelepon matchmaker-nya di Amerika Serikat, Sampson Lewkowicz. Nama terakhir pun menjelaskan bahwa tak akan ada masalah dengan gelar Chris John.

Manajer Asiku, Hussein Smajlagic, pun membenarkan apa yang dikatakan oleh Craig. Ia mengungkapkan bahwa Asiku mau menjalani pertarungan non-gelar itu asal ada bayaran tambahan sebesar 10.000 dollar AS. Menurut Hussein, permintaan tersebut pun telah disanggupi oleh Tourino.

“Semua apa yang dikatakan oleh Craig Christian adalah benar. Kami seharusnya tetap dibayar 20.000 dollar AS. Tetapi, mereka telah menyanggupi untuk menambah 10.000 lagi,” tukasnya.

( roz / a2s )

Like this Post? Subscribe to our RSS Feed.

Ayah Diteror SMS, Maia Geram

Posted: 27 Jul 2008 05:50 AM CDT

Gambar

Maia, Haryono Sigit (fjr/hot)

Jakarta
Episode kisruh rumah tangga pasangan musisi, Maia-Dhani, terus bergulir. Kini giliran ayahanda Maia, Haryono Sigit, yang ketiban sial. Haryono mendapat teror pesan singkat dari nomor yang yang tidak jelas identitas pengirimnya. Diduga teror itu diterima Haryono akibat buntut kisruh rumah tangga putrinya.

Mengetahui ayahnya mendapat teror, Maia pun mengaku geram. “Jadi orang yang gentle (Jantan-red) dong, nggak usah bawa-bawa orang lain,” cetus Maia ketika ditemui di lapangan sepakbola Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Minggu (27/7/2008).

Kali ini emosi ibu 3 anak itu memang sepertinya tidak dapat ditahan lagi. Sejumlah pesan singkat atau Short Message Service (SMS) yang diterima ayahnya memang bernada kasar dan melecehkan.

Kata-kata seperti 'Maia a****g' dan 'Maia p***k' diterima oleh Haryono belum lama ini. Maia mengaku mengetahui identitas pengirim pesan singkat itu. Namun perempuan kelahiran Surabaya itu tidak ingin menuduh secara terbuka.

“Kita selesaikan berdua saja, nggak usah pake bawa-bawa infotainment segala,” ujarnya.(fjr/fjr)

Like this Post? Subscribe to our RSS Feed.

Aura Kasih: Aku Nggak Mau Ngumbar Fesyen Seksi

Posted: 27 Jul 2008 04:50 AM CDT

Gambar

Aura Kasih (yla/hot)

Jakarta
Dari Awal kemunculannya, penyanyi Aura Kasih telah membentuk imej seksi pada setiap penampilannya. Namun Aura mengaku tidak pernah mau mengumbar pakaian seksi.

Menurut pelantun 'Ayo Bercinta' itu seksi tidak harus dilihat dari penampilan. Cara bicara dan bersikap kepada orang lain juga bisa dianggap seksi.

“Seksi itu bisa dilihat dari sifat lho. Tapi memang sebagian besar pria memang seksi dari fisik,” ujar Aura ditemui di Gedung Pewayangan, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Sabtu (26/7/2008) malam.

Namun kendati demikian Aura tak membantah jika video klip pertamanya memang memakai pakaian minim dengan tarian eksotik. Sementara di video klip kedua juga penampilan panggungnya, Aura lebih berhati-hati dalam memilih pakaian.

“Emang seksi ya? Nggak lah, aku nggak mau ngumbar fesyen yang terlalu seksi,” jelas Aura.(yla/fjr)

Like this Post? Subscribe to our RSS Feed.

Masayu-Lembu Ingin Pacaran Lagi

Posted: 27 Jul 2008 04:30 AM CDT

Gambar

Lembu-Masayu (rac/hot)

Jakarta
Walau sudah mengikat tali pernikahan, bukan berarti Masayu dan Lembu 'Club Eighties' tak lagi bebas. Keduanya mengaku masih ingin pacaran lagi.

“Kita sih masih pengen pacaran lagi soalnya kita masih punya kesibukan masing-masing. Kalau kemarin kan pengen jalan berdua, masih belum sah. Sekarang mau jalan kapan aja, ke mana aja, udah sah,” ujar Lembu ditemui di Gedung Pewayangan, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, belum lama ini.

Sebelum menikah, baik Masayu maupun Lembu mengaku tak pernah menjalin hubungan kasih. Keduanya hanya mencoba mengenal satu sama lain dengan frekuensi pertemuan yang tak terlalu sering.

Masayu dan Lembu memilih jalan menikah untuk lebih mengenal pasangannya satu sama lain. Perubahan terjadi dalam hidup Lembu pasca berumahtangga.

“Bangun pagi udah ada yang siapin sarapan, kalau kerja aja sekarang udah dibekelin. Terserah masakannya enak apa nggak, harus dimakan. Hidup jadi lebih tertib, kalau udah jam pulang kantor, udah di SMS, ayo yank udah ditunggu. Pokoknya bawaannya pengen pulang terus,” celoteh Lembu.(yla/fjr)

Like this Post? Subscribe to our RSS Feed.

Ambisi Nomor 1 Jankovic Dihentikan Safina

Posted: 27 Jul 2008 04:00 AM CDT

Jankovic (AFP/Jonathan Moore)

Los Angeles - Mimpi Jelena Jankovic menggenggam rangking teratas WTA hari Senin depan kandas. Sebabnya, petenis Serbia itu ditumbangkan Dinara Safina di semifinal Los Angeles Classic.

Safina yang diunggulkan di tempat keempat menumbangkan Jankovic, unggulan teratas, melalui straight set, 7-6 6-1, dalam partai semifinal yang dilangsungkan di Los Angeles, Minggu (27/7/2008) siang WIB.

Jankovic akan mengambil alih rangking satu WTA bila ia menjuarai turnamen berhadiah total 600 ribu dolar AS itu. Untuk saat ini, peringkat teratas tenis putri dunia dikuasai rekan senegara Jankovic, Ana Ivanovic.

“Saya berharap waktu untuk saya akan datang. Ini bukanlah akhir dunia,” ujar Jankovic mencoba menghibur diri sebagaimana dilansir Reuters.

“Saya menderita cedera dan seharusnya beristirahat cukup lama. Tapi setidaknya saya punya kesempatan bertanding di sini meski saya tidak sedang dalam kondisi terbaik,” papar perempuan berusia 23 tahun itu.

Sementara itu di partai final, Safina akan berhadapan dengan petenis Italia, Flavia Pennetta yang di empat besar mengandaskan petenis tuan rumah yang tidak diunggulkan, Bethanie Mattek, dalam tiga set 3-6 6-2 7-5.

Dalam partai final, Safina lebih diunggulkan. Dalam sejarah pertemuan keduanya, Safina unggul 3-0. Apapun hasil partai final nanti, rangking petenis Rusia itu dipastikan akan naik dari sembilan menjadi delapan.

( arp / arp )

Like this Post? Subscribe to our RSS Feed.

Indonesian market share below one percent in Hong Kong

Posted: 27 Jul 2008 03:10 AM CDT

Beijing (ANTARA News) - Indonesia`s market share in Hong Kong is recorded at below one percent and it has been showing a downward trend in the past several years, Indonesia`s Trade Consul in Hong Kong Haris Munandar said a dispatch here on Sunday.

He said that Indonesia`s market share in Hong Kong in 2003 was recorded at 0.67 percent, down to 0.64 percent in 2004 but remained at 0.64 percent in 2005.

The trade consul said that the market share dropped further to 0.58 percent in 2006 and to 0.56 percent in 2007.

In the first quarter of 2008, its market share of 0.59 percent declined by 0.01 percent compared with the same period in the previous year at 0.60 percent.

Haris said that despite declining trade, the surpluses of Indonesia-Hong Kong trade balance remained in favor of Jakarta. But this also tended to weaken.

In 2003 for example, Indonesia experienced a trade surplus of 556.82 million, which rose to 638.64 million in 2005, but it dropped to 493.93 million dollars in 2006 and slid further to 262.41 million dollars in 2007.

In the first quarter of 2008, Indonesia`s trade surplus with Hong Kong reached US$65.74 million, down by 65.74 percent compared with the corresponding period a year earlier which stood at US$129.17 million.

Indonesia`s main exports to Hong Kong included coals which in the first semester of 2008 increased 28.23 percent from US154.22 million to US$197.76 million, bird nest (rose 29.81 percent from US$66.53 million to 86.09 million, electronics and tape recorders (up 128.7 percent from 30.97 million dollars to US$70.85 million and crude palm oil (increased 164.66 percent from 5.31 million dollars to US14.06 million ).

Indonesia`s commodities which have a large market share in Hong Kong included food and coals whose market shares in the first semester of 2008 accounted for 86.95 percent and 84.42 percent respectively. (*)

Like this Post? Subscribe to our RSS Feed.