Senin, 21 Juli 2008

plinplan.com

plinplan.com

Etoo Akui Diminati Chelseea dan Inter

Posted: 21 Jul 2008 05:10 PM CDT

Roma - Rupanya banyak klub besar Eropa berminat pada Samuel Eto'o. Striker Kamerun ini mengaku telah didekati oleh Chelsea, Tottenham Hotspur dan Inter Milan.

Eto'o memang tidak masuk dalam rencana pelatih baru Barca Pep Guardiola. Ia pun diminta untuk mengikuti dua mantan rekannya yaitu Deco yang telah bergabung di Chelsea dan Ronaldinho yang baru saja bergabung dengan AC Milan.

Sementara Eto'o hingga saat ini masih belum ada kepastian klub mana yang akan dibelanya musim depan. Terakhir klub Uzbekistan, Kuruvchi yang menyatakan tertarik untuk mendapatkan Eto'o yang mendapatkan sambutan baik.

Meski demikian, Eto'o juga menegaskan bahwa dia juga diminati oleh klub besar Eropa lainnya. “Saya telah mendapatkan tawaran dari klub besar Chelsea, Tottenham dan Inter Milan,” ungkap striker kamerun ini seperti dilansir AFP.

Kuruvchi tampaknya tidak main-main dalam upayanya menggaet Eto'o. Perempatfinalis Liga Champions Asia tahun 2008 tersebut telah mengajukan tawaran 40 juta dolar AS (Rp 365 miliar) untuk penyerang 27 tahun itu. ( key / roz )

Like this Post? Subscribe to our RSS Feed.

Rossi Akan Punya Tunggangan Lebih Tangguh?

Posted: 21 Jul 2008 03:40 PM CDT

AFP/Gabriel Bouys

Laguna Seca - Keunggulan 25 poin atas Casey Stoner bikin Valentino Rossi memuncaki klasemen sementara pembalap. Tapi kubu Yamaha tak berpuas diri dan siap berbenah untuk terus menghadapi tangguhnya Ducati.

Stoner sempat tampil kurang meyakinkan di awal musim ini. Namun usai seri ketujuh di Barcelona, andalan Ducati itu sudah sukses menorehkan podium pertama sebanyak tiga kali beruntun.

Rentetan kemenangan itu akhirnya baru kandas di tangan Rossi yang jadi juara di Laguna Seca, Senin (21/7/2008) dinihari WIB. Meski begitu, kubu Yamaha tetap waspada.

“Kami tahu (peralatan) elektronik Ducati lebih mutakhir. Bahkan, semenjak mereka memperkenalkan pembenahan terbarunya, Stoner menjadi lebih tangguh. Sampai dengan Barcelona dia masih normal dan kami sudah mengalahkannya lebih dari sekali,” tutur Team Manager Fiat Yamaha Davide Brivio kepada Italia1 dan dikutip Autosport.

Brivio pun menyiratkan kalau Rossi juga akan punya tunggangan lebih mumpuni di seri-seri mendatang. Adanya jeda musim panas pun kian membuat proses berbenah jadi lebih leluasa.

“Jadi kami juga harus berusaha ke arah yang sama serta berusaha memiliki mesin yang lebih tangguh karena di lintasan lurus sulit menyejajarinya (Stoner). Pada kenyataannya di sini (MotoGP AS) lintasan lurus tak panjang sehingga kami bisa mengimbangi,” pungkas dia.

Jika Yamaha nantinya sukses membenahi motor jadi lebih dahsyat, persaingan menuju gelar juara antara Rossi dan Stoner pasca jeda liburan pun dipastikan bakal kian sengit di tujuh seri sisa.

( krs / roz )

Like this Post? Subscribe to our RSS Feed.

Rossi Menang karena Membalap dengan Hati

Posted: 21 Jul 2008 02:20 PM CDT

AFP/Gabriel Bouys

Laguna Seca - Sepak terjang Valentino Rossi dalam meraih kemenangan di MotoGP AS dikeluhkan Casey Stoner. Tapi buat Team Manager Fiat Yamaha Davide Brivio, Rossi cuma membalap dengan sepenuh hati.

Rossi harus berjibaku dengan sengit dalam mengatasi perlawanan Stoner di Laguna Seca, Senin (21/7/2008) dinihari WIB. Keduanya saling susul menyusul nyaris sepanjang balapan.

Pada akhirnya pembalap Yamaha itu keluar jadi pemenang, meninggalkan sang rider Ducati yang sempat terjerembab di gravel akibat ketatnya persaingan.

Stoner kemudian menolak bersalaman dengan Rossi di parc ferme usai balapan dan mengeluhkan gaya balapan Rossi, kendati Brivio segera melakukan pembelaan buat pembalapnya itu.

“Tak ada alternatif: sepanjang pekan Stoner mendominasi dengan selisih delapan per sepuluh sampai satu detik dari pembalap lain, jadi Rossi tahu kalau membiarkan Stoner memimpin akan berarti ketinggalan darinya,” ujar Brivio kepada Italia1 yang dikutip Autosport.

Brivio pun menilai bahwa satu-satunya peluang Rossi juara saat itu adalah tetap memimpin dan tak membiarkan Stoner melaluinya. Itulah yang lantas dilakukan “The Doctor” di lintasan.

“Saya bilang dia bereaksi terhadap setiap pergerakan (Stoner). Dalam pendapat saya, itu adalah balapan luar biasa yang sekali lagi menunjukkan apa yang bisa Anda lakukan saat membalap dengan hati Anda,” demikian Brivio. ( krs / key )

Like this Post? Subscribe to our RSS Feed.

Death toll of Egypt`s train crash rises to 44

Posted: 21 Jul 2008 02:10 PM CDT

Cairo (ANTARA News/Xinhua) - The death toll from a train crash in northern Egypt has risen to 44, Egyptian Minister of Health and Population Hatem el-Gabali said on Sunday.

Another 35 people were injured in the incident near the Mediterranean coast city of Marsa Matrouh, el-Gabali was quoted by the official MENA news agency as saying.

Addressing the Transport Committee of the People`s Assembly ( lower house of the parliament), el-Gabali said the government has allocated 850 million Egyptian pounds (about 160 million U.S. dollars) to buy ambulances and 370 vehicles have already reached Egypt.

The road from Cairo to Alexandria and Marsa Matrouh is dotted with ambulance points, one every 25 km, said the minister.

Some 100 million pounds (18.7 million dollars) has also been allocated to buy a number of helicopters to be used as flying ambulances, added the minister.

On Wednesday afternoon, a number of vehicles collided with a speedy train at Foka level crossing in the northern governorate of Matrouh, about 430 km northwest of the Egyptian capital of Cairo.

The vehicles were waiting at the crossing as the train was about to pass when a speeding trailer came from behind, pushing them towards the railway and causing the collision with the train.

Traffic accidents are quite common in Egypt. It`s estimated that about 6,000 people were killed in traffic incidents annually.

In August 2006, at least 58 were killed and 143 others injured when a passenger train plunged into the back of another on the same track in the northern suburb of Cairo.
(*)

Like this Post? Subscribe to our RSS Feed.

Electrical tariff hike will not apply to all industries

Posted: 21 Jul 2008 01:30 PM CDT

Jakarta (ANTARA News) - State electricity company PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) said on Monday its planned electrical tariff hike will not apply to all industries.

The tariff hike will only apply to industries and businesses of group three and above, Al Hilal, chief of the company`s board of commissioners, said.

“Their number is only around 8,000,” he said.

To date, PLN has around 35 million subscribers, he said.

PLN is considering raising electrical tariffs for industries as part of efforts to deal with rising demand for electrical power, he said.

The electrical tariff will be applied to industries in the same way as non-subsidized tariff for households and businesses of 6,600 VA and above, he said.

PLN is expected to raise electrical tariff for industries to Rp1,300 per kWh from the current Rp600 per kWh.

The company will discuss the planned tariff hike with industries at the initiatives of the Indonesian Chamber of Commerce and Industry (Kadin).

The formula of the electrical tariff hike will refer to fuel oil and coal prices, Al Hilal said.

“The tariff will fluctuate depending on fuel oil and coal prices,” he said.
(*)

Like this Post? Subscribe to our RSS Feed.

Michelin Suplai Ban A1GP

Posted: 21 Jul 2008 01:20 PM CDT

Milan - Michelin akan menyuplai ban untuk para peserta A1GP. Ban pabrikan asal Prancis ini telah mengikat kontrak eksklusif selama tiga tahun menjadi rekanan A1GP.

Hingga musim lalu mobil para peserta A1GP memakai ban Cooper. Namun kini mobil baru A1GP yang bertenaga mesin Ferrari akan diperkuat ban Michelin. Tentu saja bergabungnya Michelin akan membuat balapan A1GP semakin seru.

“Kami sangat senang akan bekerjasama dengan Michelin untuk tiga tahun ke depan. Michelin memiliki banyak pengalaman di motorsport dan akan semakin meningkatkan persaingan di lomba kami,” kata General Manager A1GP John Wickham.

“Kami sudah memulai progran tes di awal Juni dan sekarang kami sduah menentukan kompoun ban yang cocok dan konstruksi untuk mobil A1GP yang didukung Ferrari,” lanjut Wickham seperti dilansir Sky Sports.

Desain ban sendiri mengadopsi teknologi Formula 1 yang menawarkan baik performa optimal dan juga keselamatan pembalap. Sementara tes masih terus dilakukan guna mendapatkan hasil terbaik antara grip, daya tahan dan pemakaian.
“Sejauh ini kami telah menggunakan 29 set ban licin dan tiga set ban basah. Masih ada sedikit perbedaan antara spek ban licin, sekitar 50% spek kontrol spek sejauh ini atau set untuk diuji,” ungkap Wickham.

A1GP musim 2008/2009 akan dimulai 21 September nanti dan seri pertama akan dilakukan di sirkuit Mugello, Italia. Sedangkan launching mobil Ferrari A1GP yang diwakili tim Italia akan dilakukan pada Selasa (22/7/2008), juga di Mugello. ( key / roz )

Like this Post? Subscribe to our RSS Feed.

Stoner Debat Rossi Usai Balapan

Posted: 21 Jul 2008 11:40 AM CDT

REUTERS/Lucas Jackson

Laguna Seca - Casey Stoner dan Valentino Rossi terlibat balapan sengit di MotoGP AS. Keduanya lantas saling bertukar kata-kata dan berdebat singkat di parc ferme Laguna Seca.

Kedua pembalap tersebut bersaing sengit untuk berebut posisi satu, praktis sedari balapan dimulai. Keduanya saling susul menyusul sampai suatu ketika Stoner melebar dan sempat terjatuh dari motornya di gravel.

Hal itu membuat Rossi dengan leluasa meraih kemenangan pertamanya di Laguna Seca dan Stoner harus puas finis di posisi dua. Namun, menyoal gaya membalap Rossi, rider Ducati itu sama sekali tak bisa puas.

Usai balapan, percakapan singkat terjadi ketika Rossi sedang mencoba menyalami tangan Stoner di parc ferme Laguna Seca, dan tertangkap kamera BBC. Berikut pembicaraan keduanya:

Rossi: Balapan yang bagus
Stoner: Tidak, kamu tak bisa membalap seperti itu
Rossi: Itulah balapan, Casey
Stoner: Yang seperti itu namanya balapan? Oke, kita lihat saja

Stoner lantas menjelaskan keluhannya tersebut, dengan menyebut gaya membalap “The Doctor” sebagai terlalu agresif dalam melakukan overtaking. Tapi, dia juga tetap bersikap sportif dengan melayangkan pujian.

“Tapi, begini, Valentino melaju dengan baik dan saya sama sekali tak keberatan dengan itu, hanya buat saya beberapa overtake melewati batas. Namun saya sudah bicara dengannya mengenai itu di podium dan kami hanya akan menatap balapan berikutnya,” jelas Stoner, seperti dilansir Autosport.

Rossi sendiri enggan disebut terlalu agresif. “Balapan yang bagus. Saya menyesal kalau Stoner mengeluh. Saya paham pertarungan kami sangat agresif, tapi saya pikir dia mengeluh lebih karena pada akhirnya dia tertinggal. Saya sangat sedih dia merasa marah di awal, tapi saya pikir setelah balapan (sengit) seperti ini, wajar (dia marah) karena dia sudah tertinggal,” ujar Rossi kepada Italia1.

( krs / roz )

Like this Post? Subscribe to our RSS Feed.

Garuda siapkan 14 pesawat untuk haji

Posted: 21 Jul 2008 08:40 AM CDT

JAKARTA (): PT Garuda Indonesia menyiapkan 14 unit pesawat untuk melayani 107.00 jamaah yang mengikuti perjalanan haji untuk tahun 2008.

Dirut Garuda Emirsyah Satar mengatakan 14 unit armada yang akan terbang ke Arab Saudi tersebut terdiri dari jenis Boeing 747, Boeing 767-200, Boeing 767-300, dan Airbus 330.

Menurut Menteri Agama Maftuh Basyuni, untuk melayani perjalanan haji tahun ini, pemerintah menggunakan dua maskapai yaitu Garuda Indonesia dan Saudi Airline. Namun Maftuh belum bersedia menyebutkan biaya final yang telah disepakati antara pemerintah dengan pihak maskapai penerbangan untuk melayani rute tersebut.

Dia juga belum dapat menjawab soal tarif ONH yang ditetapkan untuk musim haji tahun ini. Ketika ditanyakan apakah biaya yang ditetapkan sebesar US$3200, dia mengelak menjawab pertanyaan itu.

“Belum..belum… Belum selesai. Tolonglah jangan hari ini, kasih saya kesempatan dua hari lagi,” ujarnya seusai mengikuti rapat terbatas di Istana Kepresidenan yang membahas soal penyelenggaraan haji.

Maftuh menjelaskan dalam rapat terbatas tersebut dirinya hanya melaporkan kesiapan penyelenggaraan ibadah haji, namun belum ada keputusan yang dibuat. (tw)

Like this Post? Subscribe to our RSS Feed.

Chris John Tak Kejar KO

Posted: 21 Jul 2008 08:40 AM CDT

Chris John (detiksport/Arya Perdhana)

Jakarta - Meski kepastian pertarungannya diselimuti tanda tanya, Chris John tetap bersiap secara serius sebelum menghadapi Jackson Asiku. Tapi Chris John mengaku tak mengejar kemenangan KO.

Chris John akan mempertahankan gelar jawara tinju kelas bulu WBA menghadapi Jackson Asiku di Jakarta, 27 Juli mendatang. Namun kepastiannya mengambang karena persoalan pembayaran fee Chris.

Walau begitu, Chris John tetap bersiap dengan serius di sasana Harry's Gym milik pelatih sekaligus manajernya yang berada di Australia. Kewaspadaan tinggi dipasang Chris menghadapi lawan yang merupakan juara kelas bulu Australia itu.

“Saya mewaspadai gaya counter-boxer yang dimiliki Asiku. Pukulannya keras. Selain itu, kadang kepalanya juga ikut main,” terang Chris John merujuk kepada gaya body weaving yang kerap diperagakan calon lawannya.

Asiku pernah menjadi sparring partner Chris ketika petinju 28 tahun itu menjajal petinju Jepang, Zaiki Takemoto, Agustus 2007. Saat itu, Asiku bahkan melukai mata Chris John.

Bila memenangi pertarungan melawan Asiku, Chris John akan mencatatkan kemenangan ke-10 dalam partai perebutan gelar jawara dunia sekaligus menasbihkan diri sebagai 'The Superchampion'.

“Adanya titel 'Superchampion' ini semoga akan membuat bargaining position saya makin tinggi dan nanti saya dilirik bertanding di Las Vegas; meski tawaran-tawaran seperti itu sudah datang saat ini,” kata Chris John.

Selama ini, Chris John dianggap sebagai petinju yang tak memiliki killing punch sehingga jarang menang KO. Tak berbeda dengan sebelumnya, lagi-lagi Chris juga tak mengejar kemenangan dengan KO.

“Saya tak mempersiapkan untuk menang KO. Tapi kalau ada kesempatan ya akan saya manfaatkan,” ujar petinju asal Banjarnegara, Jawa Tengah, tersebut.

Bila menang nanti, Chris John mengaku akan menghadiahkannya untuk calon anaknya yang kini tengah berada dalam kandungan sang istri, Anna Maria Megawati.

“Kemenangan itu nanti untuk anak saya yang diperkirakan lahir bulan Agustus,” tutup Chris John dengan senyum lebar.

( arp / arp )

Like this Post? Subscribe to our RSS Feed.

Imam S Arifin Dituntut 4 Tahun Penjara

Posted: 21 Jul 2008 08:30 AM CDT

Gambar

(Foto: Khairul/detikhot)

Medan
Penyanyi dangdut yang tersangkut kasus shabu-shabu, Imam Sunaryo Arifin, dituntut hukuman empat tahun penjara dan denda Rp 25 juta subsider enam bulan kurungan. Tuntutan itu dibacakan dalam sidang di Pengadilan Negeri Medan, Jl. Pengadilan, Medan, Senin (21/7/2006).

Tuntutan itu diajukan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Agus Wirawan dalam persidangan yang dipimpin hakim Jarasmen Purba. Sidang itu sendiri berlangsung mulai pukul 18.15 WIB hingga pukul 18.35 WIB. Agak berbeda waktunya dibanding sidang biasa yang berlangsung siang atau sore sebelum pukul 17.00 WIB.

Jaksa menyatakan, tuntutan yang diajukan ini karena perbuatan yang dilakukan terdakwa melanggar Pasal 62 UU Nomor 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika. Selain itu, terdakwa dinilai tidak mendukung program pemerintah memberantas narkoba, dalam posisinya sebagai figur masyarakat, dan terdakwa dinilai tidak memberikan contoh baik kepada masyarakat.

Untuk menguatkan tuntutannya, jaksa menyebutkan bukti-bukti yang ditemukan dan keterangan yang diberikan saksi-saksi dalam persidangan. Sidang akan dilanjutkan Senin pekan depan untuk mendengarkan pembelaan terdakwa yang kemungkinan akan dibacakan Imam S Arifin. Pedangdut ini memang memutuskan untuk tidak menunjuk kuasa hukum.

Seperti diketahui, Imam S Arifin, 48 tahun, penduduk Jakarta Utara, ditangkap polisi pada 5 April 2008, di pelataran Hotel Pardede International Jl. Juanda, Medan, saat turun dari Mobil Honda CRV BK 55 IJ warna hitam.

Dalam pemeriksaan, polisi menemukan satu bungkus rokok yang di dalamnya terdapat dua bungkus shabu-shabu seberat 1 gram. Selain itu ditemukan peralatan untuk menghisap shabu-shabu, termasuk kompor kecil.
(rul/asy)

Like this Post? Subscribe to our RSS Feed.