Kamis, 17 Juli 2008

plinplan.com

plinplan.com

McLaren Bicara Soal Rosberg

Posted: 17 Jul 2008 04:40 PM CDT

Hockhenheim - McLaren menegaskan belum menjajaki kans merekrut Nico Rosberg untuk musim depan, sebagaimana yang dispekulasikan. Tapi tim Inggris itu juga tak bicara kalau kepindahan tersebut mustahil.

Seperti dikabarkan sebelumnya, Willi Weber dengan tegas melontarkan keyakinan bahwa Rosberg akan hijrah dari Williams ke McLaren pada akhir musim 2008.

Weber, yang dikenal sebagai manajer Michael Schumacher dan kini menangani Nico Hulkenberg, menambahkan kalau Heikki Kovalainen yang kini membela McLaren akan kembali ke Renault musim depan.

Untuk prediksi yang kedua, McLaren tak menyatakan apa-apa. Namun untuk yang pertama, mereka langsung mengeluarkan pernyataan, kendati tak lugas menutup kemungkinan bahwa di masa depan Rosberg bisa saja benar-benar bergabung.

“Kami bisa mengonfirmasi bahwa kami belum melakukan kontak apapun dengan Nico Rosberg, atau manajemennya, menyoal kemungkinan dia membalap untuk kami di musim 2009,” tegas Chief Exevutive McLaren Martin Whitmarsh, yang dikutip F1 Live, Jumat (18/7/2008).

Kalau saat ini memang belum (menghubungi Rosberg), mungkin besok, McLaren?

( krs / key )

Like this Post? Subscribe to our RSS Feed.

Vettel Gabung Red Bull Musim Depan

Posted: 17 Jul 2008 02:20 PM CDT

Hockhenheim - Sebastian Vettel dipastikan tak lagi membela Toro Rosso musim depan. Dia bakal bergabung dengan tim Red Bull dan bahu membahu dengan Mark Webber.

Pembalap Jerman itu beberapa bulan belakangan santer diprediksi akan “naik tingkat” ke Red Bull dari Toro Rosso, kendati pembicaraan resmi baru dimulai baru-baru ini.

Rencana pensiun David Coulthard –yang membalap untuk Red Bull– dari dunia F1 kian menyibak jalan Vettel. Apalagi DC juga menjagokan Vettel sebagai salah satu pembalap untuk menggantikannya.

Menjelang GP Jerman, nama Vettel yang performanya banyak menuai pujian itu pun akhirnya dikonfirmasikan jadi suksesor DC di Red Bull.

“Kami dengan senang menyatakan Sebastian akan bergabung tahun depan. Usai pengumuman pensiun David Coulthard beberapa hari lalu di GP Inggris, dengan pertimbangan cermat sepertinya sangat wajar untuk mengumumkan penggantinya di Hockhenheim, seri yang jadi rumah Sebastian,” ujar Team Principal Red Bull Christian Horner, seperti dikutip dari Autosport, Jumat (18/7/2008).

Pemilihan Vettel disebut Horner sangat tepat mengingat dia sudah ada di lingkungan Red Bull. Apalagi meski baru berusia 21 tahun, pembalap Jerman itu dinilai punya bakat besar.

“Saya sangat bangga akan bergabung dengan Red Bull dan keputusan dini tentang apa yang akan Anda lakukan musim depan, selalu bagus. Sebagai pembalap target Anda adalah bersama dengan tim terkompetitif dan beberapa tahun belakangan Red Bull Racing membuktikan punya potensi, jadi ini hal bagus buat saya,” demikian Vettel.

( krs / arp )

Like this Post? Subscribe to our RSS Feed.

Adhi Karya wins Rp1.7 trillion contract for LPG cylinders

Posted: 17 Jul 2008 01:30 PM CDT

Jakarta (ANTARA News) - Publicly-listed construction company PT Adhi Karya Tbk said on Thursday it has signed a Rp1.785 trillion contract with state oil and gas company PT Pertamina for the provision of 3-kg liquefied petroleum gas cylinders.

“The contract was signed on July 16, 2008,” PT Adhi Karya`s corporate secretary, Kurnadi Gularso, said.

To realize the contract, PT Adhi Karya will cooperate with Barata Indonesia under a joint operation agreement.

The two companies will produce 3-kg LPG cylinders within 17 months at the latest since the signing of the contract.(*)

Like this Post? Subscribe to our RSS Feed.

176 Rekor Dipecahkan

Posted: 17 Jul 2008 12:00 PM CDT

Samarinda - Pekan Olahraga Nasional yang baru saja usai ternyata tak hanya dihinggapi oleh kabar-kabar negatif. Terbukti, 176 rekor sukses dipecahkan dalam ajang empat tahunan ini.

Warta itu diungkapkan oleh Wakil Ketua Umum I KONI, Hendardji Supandji dalam konferensi pers evaluasi PON di media center Palaran, Kamis (17/07/2008).

“PON melahirkan 176 pemecahan rekor yang berasal dari 10 cabang olahraga. 58 rekor nasional, 115 rekor PON, dua rekor SEA Games dan satu lagi rekor Asian Games,” bebernya.

Dari sepuluh cabang, mayoritas pemecahan rekor dilakukan oleh atlet-atlet dari cabang angkat berat yang memecahkan 23 rekor. 21 rekor baru PON dan dua rekor lagi merupakan rekor nasional baru.

“Kami tidak pernah memprediksi kalau akan terjadi pemecahan rekor sampai sebanyak itu,” ucap Hendardji.

Untuk itu, dirinya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya pada KONI Daerah yang telah sukses melakukan pembinaan pada atlet-atlet mereka.

Tak hanya itu, Hendardji juga berharap prestasi ini bisa mendongkrak pencapaian prestasi internasional Indonesia seperti pada SEA Games 2011 nanti.

“Kami akan melihat usia dan beberapa hal lain yang memenuhi persyaratan agar mereka bisa lolos pelatnas jangka panjang,” tandasnya sambil bergegas menuju acara penutupan.

( arp / key )

Like this Post? Subscribe to our RSS Feed.

Haryadi Sukamdani gelar Prologue A New Begining

Posted: 17 Jul 2008 11:40 AM CDT

JAKARTA (): LaSalle College International Jakarta mempersembahkan graduation show bertema Prologue A New Begining malam ini di Plaza Bapindo.

Haryadi Sukamdani, Owner LaSalle College International Jakarta, mengatakan bahwa pergelaran tersebut merupakan hasil kolaborasi siswa/siswi lulusan LaSalle periode 2007/2008 dari seluruh program yang ada yaitu fashion design, fashion business, camputer graphic multimedia, media communication & advertising, photography dan interior design.

Sekolah tersebut juga mempunyai program baru yaitu artistic make up. Acara tersebut cukup semarak karena dihadiri oleh pengusaha dan mitra bisnis dari Ketua Kadin Indonesia tersebut.

Pada acara tersebut menampilkan karya terbaik dari semua program studi dan menampilkan 10 sesi untuk koleksi busana. (ln)

Like this Post? Subscribe to our RSS Feed.

Penutupan PON Tidak Istimewa

Posted: 17 Jul 2008 11:20 AM CDT

Samarinda - Pekan Olahraga Nasional 2008 berakhir sudah. Bertempat di Stadion Utama Palaran, Samarinda, event empat tahunan ini resmi ditutup oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla.

Tak ada yang spesial dari pesta penutupan tersebut. Maklum saja aturan baku memang sudah ditetapkan terkait dengan sajian-sajian yang bakal mengiasi gelaran pembukaan dan penutupan PON.

Kalaupun ada yang spesial dari penyelenggaraan ini adalah animo masyarakat yang luar biasa. Sampai-sampai Komplek Stadion Utama ini berubah menjadi lautan manusia.

Acara dibuka dengan menyanyikan Indonesia Raya secara serentak oleh seluruh hadirin yang hadir. Yang kemudian disusul oleh defile yang dilakukan oleh perwakilan dari seluruh kontingen cabang olahraga yang dipertandingkan.

Seremoni ini kemudian berlanjut pada ditampilkannya tari-tarian khas Kalimantan Timur serta pengumuman klasemen akhir perolehan medali, dengan Jawa Timur keluar sebagai juara umum.

Jusuf Kalla yang hadir didampingi istrinya, Mufidah Kalla, juga tak lupa memberikan sambutan yang mengarah pada harapan perbaikan pembinaan olahraga nasional di waktu mendatang.

“Diharapkan pada Menteri Olahraga dan KONI agar terus melakukan evaluasi. Ini untuk lebih memfokuskan cabang-cabang apa saja yang dipertandingkan pada PON dan Kejurnas,” ucapnya.

Acara diakhiri oleh penyerahan bendera pada tuan rumah PON selanjutnya, yakni Riau yang akan menggelar pesta olahraga nasional tersebut pada 2012.

Selanjutnya, pesta kembang api dan petasan pun menutup seluruh rangkaian dari PON XVII di Kalimantan Timur.

( arp / krs )

Like this Post? Subscribe to our RSS Feed.

Cabang Olahraga PON Bakal Diklasifikasi"

Posted: 17 Jul 2008 11:20 AM CDT

Samarinda - Pekan Olahraga Nasional 2008 baru saja berakhir dan evaluasi sudah mulai dilakukan. Salah satu hasilnya, beberapa cabang olahraga bakal diklasifikasikan.

Ini terkait dengan total cabor yang ada saat ini dianggap terlalu banyak, yakni 43 cabang. Jumlah ini dianggap kurang efektif lantaran terlalu banyak nomor-nomor yang menumpuk.

Contohnya adalah cabang renang. Renang dianggap terlalu banyak mempertandingkan nomor-nomor sehingga menyulitkan bagi panita dan wasit untuk bisa fokus.

Hal tersebut dikemukakan Mennegpora Adhyaksa Dault usai mengalungkan medali bagi peraih medali cabang sepakbola, Kamis (17/07/2008) di Samarinda.

“Akan segera dilakukan klasifikasi terhadap cabang-cabang olahraga yang ada. Pengelompokkan ini terbagi menjadi olahraga prestasi dan olahraga rekreasi,” terangnya pada wartawan.

Hal tersebut memiliki maksud agar cabang-cabang yang dipertandingkan menjadi lebih terfokus untuk pembinaan prestasi menuju SEA Games dan Asian Games.

“Mudah-mudahan kita harapkan bisa segera diterapkan di PON XVIII mendatang di Riau,” tukasnya.

( arp / key )

Like this Post? Subscribe to our RSS Feed.

Terapi hormon dorong kepercayaan Adrian

Posted: 17 Jul 2008 08:20 AM CDT

JAKARTA (): Aktor dan presenter Adrian Maulana, 31, secara terbuka mengakui bahwa dia mempunyai hormon pria testosteron yang sangat rendah di bawah angka normal yang berpengaruh antara lain pada tingkat kegairahan.

Pemeriksaan itu dilakukannya pada November tahun lalu setelah kira-kira dua setengah tahun dia mengharapkan kehamilan kedua dari isterinya. Dari hasil pemeriksaan itu, Adrian mengikuti anjuran salah seorang dokter ahli andrologi untuk melakukan terapi hormon.

“Hasilnya bagus. Sampai sekarang saya sudah melakukan empat kali suntik hormon dan jumlah hormon testosteron saya sudah meningkat,” jelas Adrian yang melakukan terapi suntik sekali tiga bulan itu.

Dengan melakukan terapi hormon itu, katanya, kehidupannya kembali normal. Dulu, kenang Adrian, rasa percaya diri turun. Setelah mengikuti terapi hormon kepercayaan dirinya pulih kembali.

Adrian yang sejak melakukan terapi tersebut mengurangi jumlah jam olahraga pembentukan tubuh dan tidur normal 6-8 jam itu mengharapkan agar pria yang mengalami penurunan gairah seksualitas dapat mencari solusi ilmiah yang tepat karena secara kedokteran terapi hormon sudah ada sejak beberapa lama yang lalu. (tw)

Like this Post? Subscribe to our RSS Feed.

Sutrisno Bachir beri semangat musisi muda

Posted: 17 Jul 2008 08:20 AM CDT

JAKARTA (): Ketua Umum PAN Sutrisno Bachir mengajak musisi muda untuk meningkatkan kreativitas dalam menggali karya seni dan budaya di negeri ini, kemudian memperkenalkan kepada masyarakat internasional.

Penegasan itu disampaikan di hadapan 410 musisi yang tergabung di 82 grup band pendatang baru dari seluruh Indonesia di Twin Plaza Hotel Jakarta pada saat peluncuran album rekaman kompilasi yang berisikan sekitar 82 lagu.

Selain launching, Sutrisno juga berkenan menerima penghargaan Museum Rekor Indonesia (MURI) dari Jaya Suprana atas keberhasilan menghimpun ratusan musisi muda dalam satu produksi album rekaman.

“Ini kerjaan paling edan yang saya ketahui, serta pemikiran luar biasa dari teman saya yang bernama Ali Akbar,” katanya.

Pada produksi tersebut Sutrisno mengaku tidak terlibat secara langsung, tapi hanya pemberi spirit kepada Akal Liar sebagai penggagas. Gagasan itu baru pertama dilakukan di negeri ini, bahkan mungkin di dunia.

“Wajar kalau Jaya Suprana lewat MURI-nya mencatat rekor bagi album delapan kompilasi ini. Saya sebagai orangtua, apalagi saya juga punya anak seusia musisi-musisi muda ini, harus memberi semangat agar karya lagu di Tanah Air bisa mendunia,” tambah Sutrisno. (tw)

Like this Post? Subscribe to our RSS Feed.

Penghematan listrik tekan biaya operasi mal

Posted: 17 Jul 2008 08:10 AM CDT

SURABAYA (): Penghematan listrik di sejumlah mal di Surabaya berhasil memangkas kebutuhan energi hingga 50% dan menekan biaya operasional Rp300 juta-Rp 500 juta per mal.

Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Jatim Didi W. Simson mengatakan penghematan energi telah dilakukan oleh para pengelola mal atau pasar modern di Jatim sejak dua bulan lalu. Mereka sepakat melakukan penghematan khususnya di dalam penggunaan AC dan lampu.

“Sebelum pemerintah resmi menganjurkan penghematan energi, pengusaha mal sudah lebih dulu melakukannya terutama sejak tarif listrik untuk bisnis bersangkutan dinilai relatif mahal,” ujar Didi di Surabaya.

Menurut dia, penghematan tersebut telah mampu memangkas konsumsi energi di setiap mal sekitar 40%-50%. Dengan begitu biaya operasional mal untuk belanja listrik bisa dihemat sekitar Rp500 juta per mal.

“Di Atum Mal sendiri seluruh tenant sudah melakukan penghematan listrik sejak tiga bulan lalu, dan hasilnya memang lebih irit,” ujar Didi yang juga direktur PT Senopati Perkasa pengelola Atum Mal.

Selama ini, kata dia, separuh dari biaya sewa tenant mal di Surabaya habis untuk membayar listrik. Pasalnya sebagian besar dari pasar modern itu terkena tarif multi guna.

Direktur Pemasaran Pakuwon Group Sutandi Purnomosidi mengatakan penghematan listrik di empat mal milik Pakuwon dimulai dengaan mengatur suhu maksimum AC 25 derajat untuk seluruh ruangan.

“Pengaturan tersebut dilakukan dengan dukungan enam chiller sehingga bisa mengurangi energi hingga 50%,” ujarnya. (tw)

Like this Post? Subscribe to our RSS Feed.