Selasa, 02 Desember 2008

plinplan.com | Indonesian News Archives

plinplan.com | Indonesian News Archives

Pemain Italia Juaranya, Bukan Ronaldo

Posted: 02 Dec 2008 03:42 PM CST

Azwar Ferdian - Okezone


Foto: AP

MILAN - Pelatih Timnas Italia Marcello Lippi, tidak percaya Cristiano Ronaldo terpilih sebagai peraih Ballon d’Or musim ini. Lippi menegaskan jika pemain dari Italia lebih pantas ketimbang Ronaldo.

Menurut Lippi, ada banyak pertimbangan khusus jika seorang pemain terpilih sebagai pemain terbaik Eropa. Dirinya tidak melihat sesuatu yang spesial dalam diri Ronaldo. Lippi pun tidak sepakat dengan keputusan ini.

Bintang Manchester United ini memang baru saja ditunjuk sebagai pemilik trofi Ballon d’Or yang sebelumnya menjadi milik Kaka. Kiper Juventus Gianluigi Buffon, menjadi wakil kandidat terkuat Italia, hanya duduk di posisi 18.

Lippi yakin alasan mengapa Ronaldo menang adalah, para pelatih tim nasional tidak dilibatkan dalam pemilihan ini. Jika dilibatkan, maka  ceritanya bis amenjadi berbeda.

"Ronaldo menjadi pemenang Ballon d’Or, sebab jurnalis Eropa yang memilih dirinya. Mereka menempatkan Lionel Messi atau Ronaldo sebagai calon terkuat," jelas Lippi seperti dilansir Sky Sports, Rabu (3/12/2008).

"Jika saya berada di sana, maka saya akan memberikan trofi itu kepada salah satu pemain dalam skuad saya. Italia punya pemain-pemain terbaik di dunia, dan pantas mendapatkan Ballon d’Or," lanjut pelatih yang mengantarkan Italia juara Piala Dunia 2006 ini.

Alessandro Del Piero adalah sosok yang sempat dikabarkan nominasi. Namun, nama Del Piero tidak masuk dalam daftar pemain di Timnas Italia. Lippi menyatakan jika mantan anak emasnya itu tidak emmbutuhkan penghargaan tersebut. "Del Piero? Dia sudah pernah merasakan menjadi juara dunia. Tidak ada yang lebih hebat dari itu," tutup Lippi.

(zwr)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Pemain Italia Juaranya, Bukan Ronaldo

Afsel Pemborosan di Stadion

Posted: 02 Dec 2008 03:24 PM CST

Azwar Ferdian - Okezone


F: AP

JOHANNESBURG - Dana pembangunan 10 stadion yang akan digunakan pada Piala Dunia 2010 Afrika Selatan, mengalami pembengkakan. Afsel mengaku jika pembangunan stadion telah melewati budget yang dialokasikan, dan kerugian melebihi USD450 juta.

Seperti dijelaskan Menteri Olahraga Afsel, Makhenkesi Stofile, parlemen telah menyetujui anggaran dana sebesar stadion sebesar USD 1,4 miliar. Namun, buruknya perencanaan dan perubahan yang diminta FIFA serta panitia penyelenggara, membuat anggaran dana tidak sesuai dengan apa yang direncanakan. Kelebihan anggaran ini akan diambil dari anggaran belanja kota-kota peyelenggara.

Menteri Keuangan, Trevor Manuel, menyatakan jika pendapatan ektra sekitar USD 200 juta akan dialokasikan ke pembangunan stadion. Ini akan diambil dari APBD kota penyelenggara.

"Pemerintah akan mencari jalan keluar dari maslaah ini. Kita akan membagi bena ini dengan adil di setiap kota," kelas Manuel, seperti dilansir AP, Rabu (3/12/2008).

The Soccer City Stadium dan Ellis Park, keduanya di Johannesburg. Mangaung Stadium di Bloemfontein, Royal Bafokeng Stadium di Rustenburg, the Loftus Stadium di Pretoria sedang dalam masa renovasi. Sedangkan pembangunan stadion baru di Cape Town, Nelspruit dan Polokwane. (zwr)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Afsel Pemborosan di Stadion

Demam Panggung, Hak Sepatu Titi Kamal Copot

Posted: 02 Dec 2008 02:48 PM CST

Johan Sompotan - Okezone

Titi Kamal ( Foto: Johan/okezone)

JAKARTA - Akting di depan kamera sudah biasa bagi Titi Kamal. Namun, menjadi penyanyi merupakan pengalaman baru bagi kekasih Christian Sugiono ini. Dia pun mengalami demam panggung hingga hak sepatunya copot.

"Takut sih, tapi untungnya lagunya sudah mau selesai, jadi aman," tutur Titi saat ditemui di Jalan Bangka VII No 60, Jakarta Selatan, Selasa (2/12/2008).

Selain demam panggung, hal yang paling ditakuti artis berambut panjang ini adalah bila lupa lirik lagu. Dia tak bisa membayangkan bagaimana jadinya bila hal itu terjadi.

"Kadang kalau lagi manggung tiba-tiba blank sama liriknya. Kayaknya harus diputus dulu urat malunya, setelah nyanyi disambung lagi," papar artis berusia 27 tahun ini.

Bintang film Mendadak Dangdut ini akan mengusung musik dance dalam album perdananya yang dibantu oleh Piyu ‘Padi. Tak heran selain diisi dengan latihan vokal, pemeran film Barbi3 ini juga berlatih dance.

"Badan aku sempat pegal-pegal, karena latihan dance. Mungkin karena sudah lama tak pernah latihan nari jadi seperti ini," tandasnya. (fin)

source: okezone

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Demam Panggung, Hak Sepatu Titi Kamal Copot

Maia Estianty Tantang Ahmad Dhani

Posted: 02 Dec 2008 02:48 PM CST

Finalia Kodrati - Okezone

Maia & Dhani (Foto: Johan/okezone)

JAKARTA - Maia Estianty gagal memenjarakan Ahmad Dhani atas tuduhan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). Maia tak tinggal diam. Ibu tiga anak ini siap menantang Dhani dalam kasus tersebut.

"Kita akan buka kasus itu lagi. Kita punya bukti baru yang kuat," ujar Sheila Salomo, kuasa hukum Maia, kepada okezone, Selasa (2/12/2008).

Seperti pernah diberitakan, kasus penyidikan KDRT yang dituduhkan Maia terhadap Dhani dihentikan. Alhasil, pentolan Dewa 19 itu meminta Maia meminta maaf. Bila tidak, dirinya akan mensomasi rekan duet Meychan tersebut.

Namun, ancaman bos Manajemen Republik Cinta itu dianggap sebagai angin lalu oleh Maia. Pelantun Ingat Kamu ini tetap pada prinsipnya melanjutkan kasus tersebut. Dia merasa perjuangannya untuk memperlihatkan kebenaran belum berakhir. (fin)

source: okezone

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Maia Estianty Tantang Ahmad Dhani

Cucu Cahyati Sering Dipukuli Aman Jagau

Posted: 02 Dec 2008 02:48 PM CST

Cucu Cahyati (Foto:Youtube)

TASIKMALAYA - Rupanya, sebelum berniat cerai dari Aman Jagau, Cucu Cahyati sering dipukuli Aman.

"Cucu tidak ingin bersatu lagi dengan Aman, dengan alasan sering dipukuli," ungkap kakak Cucu Cahyati, Dindin Jamaludin, di Pengadilan Negeri Tasikmalaya, Jalan Siliwangi, Kota Tasikmalaya, Selasa (2/12/2008).

Cucu lalu meminta cerai. Aman waktu itu belum mau bercerai. Aman yang menikahi Cucu secara siri, hendak menikahi secara resmi. Maka dibuatlah surat dan berkas yang diperlukan.

"Sebenarnya yang menjadi inisiator membuat akta dan data nikah itu Aman Jagau. Bukan kami. Pada waktu itu, dia sendiri menelepon dari Kalimantan minta dipersiapkan suratnya. Dia ingin membuktikan keseriusan kepada Cucu. Akhirnya, surat dibuat atas bantuan KUA dan pencatat nikah waktu itu," papar Dindin.

Berbeda dengan Dindin, pegawai KUA Ciawi Popon Zainal Faizin, menyebutkan, pembuatan akta nikah dilakukan karena data-data yang diajukan Cucu dan Aman lengkap.

"Kami membuat akta nikah berdasarkan data dari desa setempat. Sama sekali tidak tahu kalau data itu palsu. Prosedur pembuatannya sangat jelas dan tidak ada penyimpangan," ujar Popon. (Nanang Kuswara/Sindo/ang)

source: okezone

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Cucu Cahyati Sering Dipukuli Aman Jagau

Luna Maya Wanita Idaman Ariel ‘Peterpan’

Posted: 02 Dec 2008 02:48 PM CST

Johan Sompotan - Okezone

Luna Maya & Ariel (Foto: Johan/okezone)

JAKARTA - Pesona dan kecantikan Luna Maya ternyata masih memiliki tempat di hati Ariel "Peterpan’. Duda itu bilang, Luna merupakan wanita idaman hatinya.

"Dia memang sosok wanita yang gue inginkan," ujar Ariel saat ditemui di salah satu stasiun televisi swasta di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (2/12/2008).

Ariel menegaskan, saat ini jangan menyalahartikan kedekatannya dengan bintang film Cinlok tersebut.

"Kita masih biasa-biasa saja.Masih sebatas jalan bareng," tegasnya.

Baik Ariel maupun Luna memang tidak membantah hubungan mereka yang pernah putus kembali bersemi. Hari-hari Ariel pun kembali ceria dengan kehadiran Luna di sampingnya.

"Jadian? Lihat saja nanti. Pokoknya, kita jalani dulu apa yang ada," tandas pemilk nama Nazriel Irham ini. (fin)

source: okezone

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Luna Maya Wanita Idaman Ariel ‘Peterpan’

Cucu Cahyati Dikerumuni Napi

Posted: 02 Dec 2008 02:48 PM CST

Cucu Cahyati (Foto:Youtube)

TASIKMALAYA - Sehari setelah Cucu Cahayati dan suaminya, Abdurahman Midi alias Aman Jagau mendekam di sel tahanan Lapas Tasikmalaya, para penghuni Lapas mengerumuni mereka.

"Wajar jadi semakin ramai karena ada artis. Terlebih banyak yang datang berkunjung. Keluarga Aman Jagau yang berada di Jakarta sudah pada datang ke sini, juga keluarga Cucu Cahyati dari Ciawi," kata Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas (K2PL) Tatang Suherman, Selasa (2/12/2008).

Cucu sempat meneteskan air mata saat bertemu anak keduanya bernama Raja Abdul Kodir yang baru berusia 1,7 bulan, yang datang menjenguk bersama istri pertama Aman Jagau, Rahmawati.

"Cucu sempat menangis. Mungkin sangat sedih karena harus berakhir di sini. Sementara, anaknya masih kecil dan sangat memerlukan belaian kasih sayangnya," ungkap Tatang.

Cucu dan Aman selama di Lapas Tasikmalaya tidak menggunakan seragam tahanan. Mereka berpakaian bebas. Perlakuan terhadap keduanya sama dengan narapidana lain. Hanya saja, Cucu dan Aman ditempatkan di ruang yang keamanannya tidak terlalu berisiko seperti di ruang penaling (pengenalan lingkungan).

"Di sini sel wanita hanya satu. Jadi Cucu di situ dan disatukan dengan narapidana kasus pencurian, narkoba, serta kasus lainnya. Tapi di tempat itu keamanan mereka dengan sesama napi tidak terlalu berisiko," jelas Tatang.

Untuk fasilitas ponsel atau fasilitas lain, lanjut Tatang, siapa pun di Lapas tidak diperbolehkan. Narapidana bisa mengontak keluarga dengan cara meminjam ponsel milik petugas.

"Untuk makanan, Lapas menyediakan makan tiga kali sehari. Namun untuk Cucu dan Aman, keluarganya yang menengok banyak membawakan makanan sehingga di kamar Cucu dan Aman tersedia makanan enak dan mahal," pungkasnya.(Nanang Kuswara/Sindo/ang)

source: okezone

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Cucu Cahyati Dikerumuni Napi

Kakak Cucu Cahyati Tahanan Kota

Posted: 02 Dec 2008 02:48 PM CST

Keluarga Cucu Cahyati usai sidang (Foto:Nanang/Sindo)

TASIKMALAYA - Kakak Cucu Cahyati, Dindin Jamaludin (44) dan pegawai KUA Ciawi Popon Zainal Faizin (44), yang menjadi terdakwa pemalsuan data serta akta nikah Cucu Cahyati dan Abdurahman Midi alias Aman Jagau, ditetapkan sebagai tahanan kota.

Pembacaan penetapan penangguhan penahanan yang dilakukan Ketua Majelis Hakim Hanung Iskandar didampingi anggotanya Rudi Martinus dan Syarif, disambut sujud syukur dari para terdakwa dan keluarga pendukungnya yang langsung menangis terharu. Kedua terdakwa hanya dikenai wajib lapor ke PN Tasikmalaya pada setiap saat sidang akan digelar dan mematuhinya setiap saat.

"Pertimbangan kami memberikan penangguhan penahanan karena terdakwa tidak akan melarikan diri serta adanya jaminan dari keluarga dan kuasa hukumnya," kata Hanung, di Pengadilan Negeri Tasikmalaya, Jalan Siliwangi, Kota Tasikmalaya, Selasa (2/12/2008).

Dalam dakwaan yang dibacakan JPU Yadi Rachmat, keduanya didakwa telah melanggar pasal 263 ayat 1 tentang pemalsuan dokumen negara dengan ancaman hukuman enam tahun penjara.

"Dari hasil pemeriksaan dan barang bukti, keduanya terbukti secara sah telah melakukan pemalsuan tersebut dan digunakan oleh tersangka lainnya yakni Cucu Cahyati dan suaminya, Abdurahman Midi alias Aman Jagau," kata Yadi.

Pemalsuan data akta nikah tersebut bermula saat Cucu dan Aman Jagau hendak bercerai. Namun untuk mendapatkan hak-hak setelah cerai dibutuhkan akta dan surat nikah dari pemerintah. Sebelumnya, pasangan tersebut menikah siri pada Juni 2005, di Kalimantan.

Pemalsuan data dilakukan terhadap surat untuk Cucu seperti surat keterangan nikah, surat asal usul, surat persetujuan mempelai, surat keterangan orang tua, dan surat keterangan wali. Sedangkan, pemalsuan Aman Jagau adalah Surat keterangan nikah, surat keterangan asal usul, surat persetujuan mempelai, surat keterangan orang tua, dan surat pernyataan tidak terikat pernikahan.

Agenda sidang diundur pekan depan untuk mendengarkan eksepsi dari kedua terdakwa atas jawaban dakwaan JPU.
(Nanang Kuswara/Sindo/ang)

source: okezone

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Kakak Cucu Cahyati Tahanan Kota

Cari Saja di Tong Sampah!

Posted: 02 Dec 2008 02:48 PM CST

Stefanus Yugo Hindarto - Okezone


Foto: Ist

Rudy seorang pemuda desa baru saja membeli seperangkat komputer. Tanpa basa-basi, Ia pun langsung menyuruh penjual merangkaikan komputer tersebut di rumahnya.

Sambil melihat penjual komputer merangkai Rudy pun dengan seksama mendengarkan kata-kata penjual tentang cara mengoperasikan komputer.

Usai merangkai komputer, si penjual pun pamit meminta izin dan meninggalkan komputer tetap menyala. Kebetulan program yang sedang dinyalakan adalah program pemutar musik Winamp.

Rudy yang dikenal sok tahu itu pun langsung mengklak-klik mouse tersebut. Tanpa sadar ia pun menekan Rem all (Remove all) pada tampilan winamp. Seketika itupula ia langsung kaget melihat daftar lagu yang ada di layar winamp hilang.

Merasa lagu-lagunya hilang, ia pun segera mengambil motornya dan bergegas ke tempat ia membeli komputer.

"Mas, gimana masa lagunya hilang semua," ujar Rudy kepada penjual komputer.

Penjual komputer yang sedang sibuk melayani pelanggan, pun menjawab seperlunya.

"Nggak mungkin hilang, coba aja cari di tong sampah dulu," kata penjual itu.

Rudy yang merasa tak diperhatikan pun langsung pulang ke rumahnya dan mengikuti anjuran penjual tersebut dan mencari  ke tong sampah di sekitar rumahnya. Satu jam tak menemukan lagu-lagu itu, ia pun kembali ke toko komputer dengan emosi yang membara.

"Mas, kalau ngasih tahu yang benar dong masa lagu saya hilang suruh nyari di tong sampah, sebodoh-bodohnya saya, tapi saya tahu nggak ada hubungan komputer sama tong sampah," kata Rudy

Mendengar kata-kata Rudy, bukannya kaget si penjual komputer pun malah tertawa keras.

"Mas Rudy, maksud saya cari di tong sampah itu, tong sampah di komputer, recycle bin, lagipula lagu itu tidak hilang cuma terhapus dari playlist di winamp," kata si penjual.

Rudy pun langsung tertegun malu, sekaligus bingung.

"Lha kalau playlist itu carinya di mana? di tong sampah juga ya? kata Rudy.

(srn)

source: okezone

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Cari Saja di Tong Sampah!

Kekurangan Vitamin D Juga Sebabkan Penyakit Jantung

Posted: 02 Dec 2008 02:48 PM CST

Stefanus Yugo Hindarto - Okezone


Foto: Ist

WASHINGTON - Selama ini banyak orang mengetahui vitamin D hanya berhubungan dengan pertumbuhan tulang dan kekuatan otot. Namun, sebuah jurnal kardiologi Amerika Serikat mengungkapkan, vitamin D juga berhubungan dengan jantung dan pembuluh darah.

Dalam jurnal yang ditulis Direktur Preventive Cardiology di Mid America Heart Institute, Kansas City, James H O’Keefe mengatakan, kekurangan vitamin D terhubung dengan resiko penyakit darah tinggi, obesitas, diabetes dan stroke. Yang berujung pada penyakit jantung.

"Kekurangan vitamin D sulit untuk dideteksi. Padahal hal itu berisiko menyebabkan penyakit jantung sehingga harus mendapatkan perawatan dan pemeriksaan," kata James seperti dilansir Sciencedaily, Selasa (2/12/2008).

Vitamin D merupakan grup vitamin yang larut dalam lemak prohormon. Dua bentuk utamanya adalah vitamin D2 (ergocalciferol) dan vitamin D3 (cholecalciferol). Vitamin D3 diproduksi di dalam kulit yang terpapar sinar matahari, terutama radiasi ultraviolet B.

James mengatakan, masyarakat harus lebih memperhatikan asupan vitamin D dalam tubuhnya karena sumber vitamin D seperti sinar matahari sangat mudah untuk didapat, aman dan tidak mahal.

Laporan yang ditulis James juga menyatakan, sekira setengah dari jumlah remaja dan 30 persen anak-anak diperkirakan mengalami kekurangan vitamin D.

(srn)

source: okezone

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Kekurangan Vitamin D Juga Sebabkan Penyakit Jantung