Rabu, 24 Desember 2008

plinplan.com | Indonesian News Archives

plinplan.com | Indonesian News Archives

Aston Villa Bukan Ancaman Big Four

Posted: 24 Dec 2008 03:36 PM CST

Defanie Arianti - Okezone

Foto: AP

LONDON - Aston Villa berhasil merangsek ke posisi tiga klasemen sementara Premier League sekaligus menggeser Manchester United serta Arsenal. Meski begitu, Arsene Wenger tidak yakin jika tim besutan Martin O’Neill itu akan menjadi ancaman serius big four Inggris (Liverpool, Chelsea, United, Arsenal).

The Villans akan menjamu The Gunners pada laga boxing day (26/12/2008). Ashley Young dkk sebelumnya sudah menggenggam kemenangan 2-0 atas Arsenal, pertengahan November lalu.

Hingga saat ini, perolehan nilai Villa adalah 34, atau unggul tiga poin atas Arsenal. Meski begitu, Wenger yakin, kehadiran Villa tidak akan mengganggu peluang klub-klub big four menjuarai Premier League musim ini.

"Secara matematis, mereka memang berpeluang menang. Tapi, jika Anda menanyakan pada saya apakah mereka akan menjadi juara musim ini, saya akan mengatakan tidak. Menurut saya, masih ada tim-tim lain yang jauh lebih siap," terang Wenger seperti dilansir AP, Kamis (25/12/2008).

Bisa jadi, pernyataan itu adalah usaha Wenger menenangkan diri menjelang pertandingan yang akan digelar di Villa Park nanti. Arsenal akan menghadapi Villa tanpa kehadiran striker Emmanuel Adebayor yang mendapat kartu merah pada laga kontra Liverpool akhir pekan lalu. Selain itu, kapten Cesc Fabregas juga harus diistirahatkan akibat cedera lutut yang cukup parah.

"Ini adalah pertandingan besar. Kami tertinggal tiga poin dari mereka dan memiliki kesempatan baik untuk membalasnya. Ini merupakan laga yang sangat penting bagi kami," tandas Wenger.

(fmh)

addthis_pub = ‘okezone’; addthis_logo = ‘http://bola.okezone.com/image/header/o.png’; addthis_logo_background = ‘EFEF99′; addthis_logo_color = ‘666699′; addthis_brand = ‘www.okezone.com’; addthis_options = ‘facebook, email, delicious, favorites, digg, google, myspace, live, more’; Share

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Aston Villa Bukan Ancaman Big Four

Salju 10 Cm di Bandara Chicago, Lebih 100 Penerbangan Dibatalkan

Posted: 24 Dec 2008 03:30 PM CST

Nograhany Widhi K - detikNews


Alat berat membersihkan salju (Reuters)

Chicago - Kendati salju tiap tahun datang menjelang Natal di Amerika Serikat (AS), tetap saja hal itu membuat repot. Gara-gara salju ini, Bandara Internasional O'Hare Chicago, Illinois ditutup sementara dan lebih dari 100 penerbangan dibatalkan.

Salju yang menutupi Bandara O'Hare itu, tebalnya mencapai empat inci atau sekitar sepuluh centimeter, seperti dilansir dari The New York Times, Kamis (25/12/2008).

Selain lebih dari 100 penerbangan, baik yang akan mendarat maupun yang akan lepas landas, dibatalkan, beberapa penerbangan juga mengalami penundaan sekitar 1 jam 40 menit.

Ratusan penumpang pesawat tidur di bangku dan kursi bandara, bahkan beralaskan seadanya tersebar di lantai bandara.

Para pelancong yang ingin berlibur pun harus menjadwal ulang rencana mereka.

“Berita bagusnya, salju telah berhenti. Tapi sekarang angin diperkirakan akan bertiup kencang, menyebabkan (pesawat) oleng,” ujar juru bicara Federal Aviation Administrastion (FAA) Roland Herwig.

Masalah di bandara tersibuk di AS ini, berefek kepada penundaan penerbangan di beberapa bandara besar di seluruh AS. Rata-rata penundaan penerbangan yang terjadi di bandara itu adalah 15 menit.(nwk/nwk)

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Salju 10 Cm di Bandara Chicago, Lebih 100 Penerbangan Dibatalkan

Bernie Kompromi Soal Standarisasi Mesin

Posted: 24 Dec 2008 03:18 PM CST

Doni Wahyudi - detiksport


AFP

Jakarta - Mendapat banyak resistensi, Bernie Ecclestone keukeuh mempertahankan rencana standarisasi mesin. Namun dia kini mau sedikit berkompromi dan membiarkan tim pabrikan memakai mesin sendiri, meski dengan syarat.

Terkait keinginan untuk memangkas biaya yang dikeluarkan tim F1, Bernie berencana menerapkan standarisasi mesin dalam beberapa musim mendatang. Corworth bahkan sudah dipilih sebagai produsen mesin yang nantinya akan dipakai oleh seluruh tim.

Ide tersebut mendapat tentangan dari beberapa tim besar, Felipe Massa malah menyebut penggunaan mesin standar akan membuat F1 seperti bukan F1 lagi. Namun mundurnya Honda karena terimbas krisis ekonomi global membuat Bernie bersikukuh mempertahankan usulannya itu.

“Ini akan sangat dibutuhkan jika kita kehilangan tim pabrikan lagi. Mundurnya Hondaadalah kejutan Empat hari sebelum pengumuman mundur itu mereka meyakinkan kami kalau mereka dalam kondisi baik. Tapi mereka mungkin bukan satu-satunya tim yang saya duga akan mundur,” ungkap Bernie seperti diberitakan Crash.

Tapi supremo F1 itu bukan berarti tak menanggapi protes yang mengarah padanya terkait rencana standarisasi mesin. Pada tim pabrikan yang menyuarakan protes paling keras terhadap rencana tersebut, dan bahkan berencana mundur jika standarisasi mesin jadi dilakukan, Bernie punya metode alternatif yang mungkin bisa dijadikan jalan keluar.

Nantinya tim pabrikan akan diperbolehkan memformulasi sendiri sebuah mketode yang bisa memastikan akan ada mesin berbiaya rendah buat tim customer dan mengizinkan tim pabrikan memproduksi mesin sendiri namun dengan spesifikasi yang sama seperti yang diajukan Corworth.

“Ini masih didiskusikan, tapi saya pikir ini tetap akan berakhir dengan pembekuan mesin, diregulasikan sedemikan rupa sehingga tim independen bisa mendapatkan mesin dengan harga yang murah. Saya pikir kami seharusnya memiliki setidaknya satu (produsen) independen di luar pemasok tim yang ada, karena adanya risiko kehilangan satu atau dua tim pabrikan lagi,” pungkas Bernie.

( din / din )

source: detiksport

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Bernie Kompromi Soal Standarisasi Mesin

Saatnya Indonesia Dilihat Dunia

Posted: 24 Dec 2008 03:18 PM CST

Doni Wahyudi - detiksport

Jakarta - Di olahraga otomotif, nama Indonesia bisa jadi belum dipandang dunia. Tapi mulai tahun depan, Ibu Pertiwi bisa mulai mencuri perhatian dengan menggelar balapan A1 di sirkuit jalanan.

Sepertihalnhya di F1, balapan jalanan menjanjikan tontonan yang lebih menarik dan menguras adrenalin bagi penggila otomotif. Inilah yang menjadi keunggulan utama Indonesia yang kembali menjadi tuan rumah A1GP dengan balapan yang bakal digelar di Sirkuit Jalanan Lippo Village.

Sejak pertama dicanangkan beberapa bulan lalu, antusiasme publik otomotif lokal terhadap balapan bersejarah tersebut terlihat sangat besar. Semangat ini diharapkan mampu menarik perhatian internasional mengingat ini merupakan satu-satunya seri A1GP musim 2008/09 yang dihelat di sirkuit non permanen.

Lippo Village sendiri telah siap menyambut datangnya ajang yang hanya tinggal beberapa minggu lagi. Billboard, banner, poster telah disiapkan untuk mengingatkan para penggemar akan datangnya ajang ini di Indonesia.

Buat yang tak sabar untuk menyaksikannya, pengunjung juga sudah bisa melihat beberapa bagian dari sirkuit. Jalan raya yang sedang dibangun, serta bagian dari bangunan Universitas Pelita Harapan yang akan menjadi pit sudah bisa dinikmati sejak kini, meski masih dalam proses pengerjaan.

Selayaknya event olahraga berkelas internasional, berbagai fasilitas dan kegiatan pendukung sudah dipersiapkan jelang balapan yang akan digelar pada 6-8 Februari mendatang. Untuk memastikan standar kesehatan internasional dan standar kebersihan, para penyedia makanan telah diberikan pengarahan mengenai Food Safety & Handling. Dengan bekerjasama dengan pemerintah lokal, pihak penyelenggara memastikan bahwa persyaratan keselamatan akan selalu terjaga.

Pihak panitia, dalam rilisnya yang diterima detiksport, meyakini ajang ini akan mampu menarik perhatian ribuan penggemar olahraga yang ingin menyaksikan jalannya acara yang disebut-sebut sebagai yang paling dinantikan dalam kalendar A1GP.

Sejak beberapa pekan lalu, tiket untuk gelaran ini juga sudah bisa didapat. Sementara beberapa acara yang akan digelar untuk menyambut balapan ini di antaranya adalah sesi foto dan tandatangan dari tim A1GP Indonesia.

( din / din )

source: detiksport

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Saatnya Indonesia Dilihat Dunia

Fergie: Kepercayaan Diri United Memuncak

Posted: 24 Dec 2008 02:42 PM CST

Defanie Arianti - Okezone

Foto: Getty Images

MANCHESTER - Pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson mengatakan, kemenangan timnya di ajang Piala Dunia Antar Klub beberapa waktu lalu telah meningkatkan kepercayaan diri para pemain.

Ya, The Red Devils memang berhasil menambah koleksi gelarnya dengan menjuarai Piala Dunia Antar Klub 2008 di Yokohama, Jepang, Minggu (21/12/2008). United berhak membawa pulang trofi tersebut usai mengalahkan wakil Ekuador LDU Quito 1-0, berkat gol tunggal Wayne Rooney.

United tak memiliki banyak waktu sebelum kembali berlaga di lanjutan Premier League melawan Stoke City, pada boxing day (26/12/2008). Meski begitu, Fergie yakin jika kemenangan itu telah meningkatkan mental dan kepercayaan diri para pemainnya.

"Tidak diragukan lagi, kemenangan di Jepang telah memberi suntikan kepercayaan diri pada klub serta para pemain," ungkap Fergie seperti dilansir AP, Kamis (25/12/2008).

"Yang terpenting, para pemain berhasil bermain dengan baik. Fakta yang mengejutkan karena banyak di antara mereka yang kurang tidur. Itu memang sedikit sulit, tapi mereka menunjukkan antusiasme dan konsentrasi yang bagus sepanjang pertandingan," tambahnya.

"Setelah pertandingan melawan Quito, para pemain bersenang-senang. Kami harus bangun pagi keesokan harinya karena akan pulang, jadi tidak banyak yang tidur cukup. Namun, mereka mengalami saat yang menyenangkan bersama-sama, dan itu bagus untuk mereka," pungkas pelatih asal Skotlandia itu.

(fmh)

addthis_pub = ‘okezone’; addthis_logo = ‘http://bola.okezone.com/image/header/o.png’; addthis_logo_background = ‘EFEF99′; addthis_logo_color = ‘666699′; addthis_brand = ‘www.okezone.com’; addthis_options = ‘facebook, email, delicious, favorites, digg, google, myspace, live, more’; Share

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Fergie: Kepercayaan Diri United Memuncak

Arshavin Tidak Pernah Bertemu dengan Arsenal

Posted: 24 Dec 2008 01:48 PM CST

Defanie Arianti - Okezone

Foto: AP

PETERSBURG - Agen Andrei Arshavin, Dennis Lachter menampik berita yang menyebutkan bahwa kliennya mengadakan pertemuan dengan Arsenal, pekan lalu.

Belum lama ini, bintang Zenit St Petersburg itu disinyalir akan segera bergabung dengan Arsenal. Spekulasi itu bermula dari sejumlah pihak yang menyatakan melihat Arshavin mendatangi tempat latihan The Gunners, pekan lalu. Bukan hanya Arsenal, playmaker 27 tahun itu juga diberitakan bertemu dengan pihak manajemen Tottenham Hotspur.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, Arshavin memang hanya selangkah lagi angkat kaki dari Zenit. Bintang internasional Rusia itu mengaku jika dirinya ingin merasakan berlaga di klub lain. Keinginan tersebut segera disambut baik sejumlah klub elit Eropa, termasuk Arsenal dan Spurs.

Namun, meski membenarkan bahwa Arshavin akan segera meninggalkan Stadion Petrovsky, Lachter membantah rumor seputar kedua klub Premier League tersebut.

"Berita itu tidak benar. Saya dan Arshavin memang berada di London, tapi alasan dia berada di sana adalah untuk sesi pemotretan iklan sebuah perusahaan yang mengontraknya," kilah Lachter seperti disitat AP, Kamis (25/12/2008).

"Saya juga berada di tempat latihan Spurs. Sepertinya seseorang melihat saya dan menghubungkan hal itu. Tapi, Arshavin tidak pernah berada di sana, baik di Arsenal maupun Tottenham," lanjutnya.

"Arshavin dipastikan pindah, Januari mendatang. Zenit dan Arshavin mengerti bahwa ini adalah saatnya mereka berpisah," tutup Lachter.

(fmh)

addthis_pub = ‘okezone’; addthis_logo = ‘http://bola.okezone.com/image/header/o.png’; addthis_logo_background = ‘EFEF99′; addthis_logo_color = ‘666699′; addthis_brand = ‘www.okezone.com’; addthis_options = ‘facebook, email, delicious, favorites, digg, google, myspace, live, more’; Share

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Arshavin Tidak Pernah Bertemu dengan Arsenal

Lepas Adriano, Inter Lirik Diego Milito

Posted: 24 Dec 2008 01:48 PM CST

Defanie Arianti - Okezone

Foto: AP

MILAN - Menyusul rencana peminjaman Adriano Leite ke klub lain, Inter Milan dikabarkan tengah mencari striker baru. Nama striker Genoa Diego Milito pun muncul ke permukaan.

Ya, Milito memang tengah bersinar sepanjang paruh pertama musim ini. Dengan koleksi 12 gol, Milito sukses menjadi top skorer sementara Serie A. Padahal, pemain asal Argentina itu baru bergabung dengan pasukan Rossoblu awal musim ini setelah hijrah dari Real Zaragoza.

Tak heran, Nerazzurri begitu terpesona pada permainan striker 29 tahun itu. Apalagi, selain Adriano, posisi Mario Balotelli di Giuseppe Meazza juga dikabarkan terancam. Otomatis, Inter hanya mengandalkan Zlatan Ibrahimovic di lini depan. Karena itu, pihak manajemen pun berencana mengajukan tawaran untuk meminjam Milito.

Sebelumnya, Genoa pernah menolak tawaran Real Madrid untuk memboyong Milito. Namun, Inter tampaknya siap memberi tawaran yang akan sulit ditolak.

Seperti disitat Channel4, Kamis (25/12/2008), tim besutan Jose Mourinho itu kabarnya bersedia menawarkan Balotelli, Nicolas Burdisso, Victor Obinna, Oliver Dacourt, dan Davide Santon kepada Rossoblu sebagai ganti Milito.

(fmh)

addthis_pub = ‘okezone’; addthis_logo = ‘http://bola.okezone.com/image/header/o.png’; addthis_logo_background = ‘EFEF99′; addthis_logo_color = ‘666699′; addthis_brand = ‘www.okezone.com’; addthis_options = ‘facebook, email, delicious, favorites, digg, google, myspace, live, more’; Share

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Lepas Adriano, Inter Lirik Diego Milito

23 Penumpang Pesawat Terbang Terserang Iritasi Mata

Posted: 24 Dec 2008 01:48 PM CST

Didit Tri Kertapati - detikNews


Ilustrasi Alaska Airlines (www.airplane-blog.com)

Seattle - Lebih dari 20 orang penumpang pesawat terbang di Bandara Internasional Tacoma, Seattle, Amerika Serikat (AS) dilarikan ke rumah sakit. Gara-garanya, mereka terkena iritasi mata.

“23 penumpang Alaska Airlines telah dibawah ke rumah sakit setelah mengeluhkan adanya iritasi mata. Itu saja keterangan saat ini,” ungkap juru bicara Federal Aviation Administration (FAA) Allen Kenitzer seperti dilansir dari news.com.au, Kamis (25/12/2008).

Televisi lokal melaporkan, beberapa ambulans berada di sekitar pesawat yang terparkir di bandara yang sudah diselimuti salju selama seminggu itu.

Sementara itu berdasarkan laporan CNN, diketahui penyebab terjadinya peristiwa ini adalah pencairan es dalam sistem pendingin udara, dan masuk ke kabin penumpang.

“Dua orang yang terkena kini dalam kondisi kritis,” ujar sebuah sumber jaringan CNN.(ddt/nwk)

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

23 Penumpang Pesawat Terbang Terserang Iritasi Mata

Pembobol Mobil Wagub Sumsel Tertangkap

Posted: 24 Dec 2008 01:48 PM CST

Taufik Wijaya - detikNews Palembang - Polisi telah menangkap satu orang dari empat pelaku pembobol mobil Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Eddy Yusuf. Polisi juga menciduk dua orang lainnya yang diklaim polisi adalah bagian dari kawanan jaringan pembobol mobil di Sumsel.

Seorang pelaku pembobol mobil Eddy Yusuf yang kemudian diketahui bernama Dayat (34)  itu ditangkap polisi di rumahnya, Baturaja, Ogan Komering Ulu (OKU), Sumsel. Dari keterangan Dayat, polisi juga menciduk beberapa orang lainnya, tetapi bukan yang terlibat dengan kejahatan tersebut.

“Ada 14 orang yang terlibat dalam aksi pembobolan kaca mobil yang marak terjadi belakangan ini di beberapa wilayah. Kesemuanya masih merupakan orang yang sama dan notabene satu jaringan. Termasuk pembobol mobil Wagub (Eddy Yusuf) lalu, kita berhasil menangkap satu orang,” kata Kapoltabes Palembang Kombes Pol Lucki Hermawan, kepada pers di Jakabaring, Palembang, Rabu (24/12/2008) sore.

Otak dari jaringan pembobol mobil ini, berinisial M. M sedang diburu petugas. Petugas juga sudah mengantongi seluruh nama dan alamat dari para anggota kawanan ini.

Selain menangkap pelaku, polisi juga mengamankan satu sepeda motor merek Jupiter dengan nomor polisi BG 5095 UV. Motor itu diduga kuat dipakai para pelaku.
(tw/nwk)

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Pembobol Mobil Wagub Sumsel Tertangkap

Ray Rangkuti: Keputusan MK Tambal Sulam

Posted: 24 Dec 2008 01:48 PM CST

Reza Yunanto - detikNews Jakarta - Keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menetapkan suara terbanyak untuk menentukan anggota legislatif terpilih, dinilai rancu. Keputusan tersebut dinilai tambal sulam.

Demikian diungkapkan pengamat politik dan Direktur Lingkar Madani untuk Indonesia (Lima) Ray Rangkuti usai diskusi 'Rapor Merah SBY-JK, saatnya ganti rezim?' di Gedung Intiland Tower, Jl Jend Sudirman, Jakarta, Rabu (24/12/2008).

Menurut Ray, keputusan MK tersebut sebenarnya secara teori sah-sah saja. Namun, keputusan itu memperlihatkan MK terkesan tambal sulam.

“Itu kan kesannya tambal sulam. Membuang peraturan yang tidak sreg, lalu diganti yang baru,” ujarnya

Ray menambahkan, jika mengacu pada sistem pemilu yang dipakai selama ini, Indonesia menganut sistem proporsional. Dalam sistem tersebut, lanjutnya, dipersyaratkan adanya peran parpol yang efektif.

Namun, jika MK menerapkan aturan suara terbanyak, hal itu cenderung mengarah pada sitem distrik dengan perwakilan suara mayoritas. Dalam sistem ini partai menjadi tidak begitu penting peranannya.

“Jadinya rancu. Jika memakai suara tebanyak, apa gunanya partai,” terangnya lagi.

Ray juga mengingatkan, jika MK mengubah aturan soal suara terbanyak dalam menentukan anggota legislatif terpilih, maka pasal-pasal lain terkait soal penghitungan suara juga harus diubah.

“Kalau yang dicontreng tanda partai saja, lalu suara itu untuk siapa? Berdasarkan Undang-undang masuk hitungan nomor urut. Nah ini kan rancu!,” tandasnya.
(Rez/nwk)

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Ray Rangkuti: Keputusan MK Tambal Sulam