Senin, 08 Desember 2008

plinplan.com | Indonesian News Archives

plinplan.com | Indonesian News Archives

Loew: Hoffenheim ke Liga Champions

Posted: 08 Dec 2008 03:42 PM CST

Azwar Ferdian - Okezone

Foto: AP

MUNICH - Pelatih Timnas Jerman Joachim Loew, yakin jika 1899 Hoffenheim akan finish di posisi tiga besar Bundesliga, musim ini. Hoffenheim pun akan berlaga di kualifikasi Liga Champions League musim depan.

Hoffe adalah tim penuh kejutan. Sampai pekan 16, tim promosi ini masih berada di puncak klasemen Bundesliga. Akhir pekan lalu, Hoffe memang takluk 1-2 dari Bayern Munich. Itu belum menggeser posisi Hoffe karena Munich masih kalah selisih gol.

Akhir pekan ini, Schalke akan menjadi lawan Hoffenheim selanjutnya, sebelum liburan musim dingin. Kejutan Hoffenheim masih ditunggu publik Jerman, termasuk Loew. Dirinya yakin jika pasukan Ralf Rangnick akan mendapatkan tempat terhormat di akhir musim ini, meskipun mereka tidak juara.

"Hoffenheim akan tetap berada di papan atas Bundesliga hingga akhir musim. Tim ini memiliki perbedaan dengan tim promosi lainnya. Mereka tidak larut dalam euphoria kesuksesan promosi. Hoffe bisa bermain baik dan menjaga konsisten permainan. Yang terpenting, Hoffe tidak berhenti belajar. Saya membayangkan Liga Champions 2009/2010 akan ada nama Hoffenheim," jelas Loew seperti dilansir Kicker, Selasa (9/12/2008).

Loew juga memuji kerja keras Hoffenheim dalam memelihara kinerja lini depan dan pertahanan. Hoffe bisa menggalang pertahanan dengan ciamik dan melakukan serangan balik cepat. Strategi ini adalah kunci permainan Hoffenheim.

"Banyak gol yang tercipta di kejuaraan Eropa, berawal dari pertahanan kuat dan serangan balik yang cepat. Hoffe bisa memainkan itu dengan baik," tutup the Bundestrainer.

(zwr)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Loew: Hoffenheim ke Liga Champions

Pesawat Militer Tabrak Beberapa Rumah di San Diego

Posted: 08 Dec 2008 03:18 PM CST

Nograhany Widhi K - detikNews San Diego - Satu pesawat militer menabrak beberapa rumah warga di San Diego, California, Amerika Serikat (AS). Pilotnya dilaporkan selamat karena melontarkan diri dari pesawat itu.

Gambar dari stasiun televisi lokal KNSD menayangkan kepulan asap dari lokasi kecelakaan, di wilayah suburban dekat Lanudal Miramar, San Diego.

“Hingga saat ini, satu-satunya indikasi kemungkinan korban terluka hanya pilot,” ujar juru bicara Kepolisian San Diego Monica Munoz kepada TV KNSD seperti dilansir dari Reuters, Selasa (9/12/2008).

Munoz menambahkan tidak ada kru lain ataupun senjata amunisi lainnya yang berada di atas pesawat itu.(nwk/nwk)

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Pesawat Militer Tabrak Beberapa Rumah di San Diego

KNPI Tuding Peringatan Idul Adha Dieksploitasi untuk Politik

Posted: 08 Dec 2008 03:18 PM CST

M. Rizal Maslan - detikNews Jakarta - Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) menyayangkan banyak yang menggunakan momen Idul Adha sebagai kepentingan politik sesaat. Seharusnya semua pihak berfokus memberdayakan masyarakat miskin agar harkat dan martabatnya terangkat.

“Kami mengetuk hati nurani mereka, tidak sepantasnya mengeksploitasi kaum miskin bagi tujuan selain ibadah dan sosial,” kata Ketua Umum DPP KNPI Ahmad Doli Kurnia usai salat Id di kantornya Jl HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (8/12/2008).

Doli menegaskan, justru kini saatnya meningkatkan dan mengangkat harkat dan martabat kaum miskin agar bisa berdaya. “Jika masyarakat berdaya secara ekonomi, maka bangsa ini akan menjadi bangsa bermartabat,” tegasnya.

Oleh sebab itu, lanjut Doli, kini saatnya para pemuda Indonesia meningkatkan rasa kepedulian sosial dalam rangka mewujudkan bangsa bermartabat.

“Kesenjangan sosial yang terjadi saat ini perlu direspon oleh pemuda sebagai satu tantangan mewujudkan bangsa bermartabat sesuai amanat para pendiri bangsa,” jelasnya.

Doli mengungkapkan, semangat berkurban adalah spirit berkorban dan berbagi diantara sesama elemen bangsa.

“Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail telah mewariskan kepada umatnya semangat berbagi dan peduli yang sangat perlu disaat krisis ini,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Peringatan Idul Adha DPP KNPI Rifky Muhammad menyatakan menyembelih hewan kurban 7 ekor sapi dan 24 ekor kambing dari pengurus dan para dermawan. Daging kurban disampaikan kepada warga miskin yang berada di sekitar Kuningan, Bukit Duri dan Tanjung Priok.

(zal/nwk)

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

KNPI Tuding Peringatan Idul Adha Dieksploitasi untuk Politik

Galliani Ingin Ronaldo Kembali

Posted: 08 Dec 2008 02:30 PM CST

Azwar Ferdian - Okezone

Foto: AP

MILAN - Ronaldo adalah pemain pesakitan yang gampang cedera. Tapi, wakil presiden AC Milan Adriano Galliani, masih penasaran dengan mantan pemain Real Madrid tersebut.

Galliani masih belum puas dengan jasa Ronaldo semasa membela Milan. Setelah dilepas Madrid ke Milan, Ronaldo memang sempat bersinar sebelum dihantam cedera lutut yang dianggap mengakhiri kariernya.

Kini Ronaldo sedang menjalani perawatan di negara asalnya, Brasil. Hingga kini belum didapat kabar kapan Ronaldo bisa kembali tampil. Agen mantan pemain terbaik dunia tersebut Fabiano Farah, sudah berbicara tentang kemungkinan Ronaldo kembali ke Milan. Galliani sendiri tidak menutup kemungkinan itu.

"Ronaldo kembali? Kami tidak yakin bila Januari nanti ia bisa tampil. Tidak ada yang tahu dengan masa depannya," jelas Galliani kepada AGI, Selasa (9/12/2008).

"Anda tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi dalam dunia sepakbola. Untuk masalah Ronaldo, tidak bisa menggunakan hipotesis. Sejujurnya, saya masih ingin melihatnya bermain," lanjut Galliani.

Kecil memang kemungkinan Ronaldo masuk lagi di skuad Rossoneri. Stok pemain depan Milan sudah lebih dari cukup. Ronaldinho, Alexandre Pato, Filippo Inzaghi, Andriy Shevchenko dan Marco Borriello sudah bisa diandalkan. Ronaldo mendapat tawraan dari Paris Saint Germain dan Siena, tapi Ronaldo sendiri lebih suka berada di Brasil.

(zwr)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Galliani Ingin Ronaldo Kembali

Collina Puji Wasit Derby Genoa

Posted: 08 Dec 2008 01:36 PM CST

Azwar Ferdian - Okezone

Foto: AP

GENOA - Partai keras terjadi di laga Derby della Lanterna antara Sampdoria melawan Genoa. Namun, wasit Stefano Farina dianggap berhasil memimpin pertandingan yang diwarnai dengan hujan kartu kuning tersebut.

Genoa sukses mengantongi kemenangan 1-0, Senin (8/12/2008). Laga tersebut menghasilkan 11 kartu kuning, masing-masing enam untuk Sampdoria dan lima untuk Genoa.

Farina juga mendapat protes dari kubu Sampdoria yang merasa dirugikan dengan keputusannya. Hanya, Ketua Wasit Serie A, Pierluigi Collina menganggap jika Farina telah bekerja dengan baik.

Ada anggapan dari fans fanatic Sampdoria, jika Farina adalah pendukung berat Grifone atau Genoa. Keberatan itu disampaikan sebelum pertanedingan. Terlepas dari itu, Farina dianggap tidak berat sebelah dan sudah bertindak adil.

Striker asal Argentina Diego Milito membawa Genoani meraih kemenangan pertama di derby ini dalam tujuh tahun terakhir. Sampdoria sempat membalas melalui gol defender asal Uruguay Bruno Fornaroli di menit akhir. Hanya, gol itu dibatalkan karena Fornaroli terperangkap off-side.

"Saya mendukung Farina. Setiap laga derby adalah pertandingan yang berat. Setiap keputusan wasit akan dianggap kontroversi. Performa wasit dan asistennya sayang nilai bagus. Tentang keberatan kubu Sampdoria sebelum pertandingan, Farina lahir di Ovada dan kini tinggal di Roma, dia tidak ada hubungan dengan Genoa," jelas Collina seperti dilansir Channel4, Selasa (9/12/2008).

(zwr)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Collina Puji Wasit Derby Genoa

Tersangka Dalang Teror Mumbai Ditangkap

Posted: 08 Dec 2008 01:24 PM CST

Nograhany Widhi K - detikNews


Hotel Taj Mahal sasaran teroris (Reuters)

Islamabad - Pasukan keamanan Pakistan menangkap enam orang yang diduga perencana teror Mumbai, India. Salah satu dari enam orang yang diduga dalang teror itu adalah kepala operasi Laskar e-Taiba Zaki Ar Rehman Lakhvi.

Enam orang itu ditangkap dalam penggerebekan Minggu 7 Desember 2008, di basis yang digunakan para pejuang laskar, pada bukit di luar wilayah Muzaffarabad, Pakistan, seperti dilansir dari Reuters, Selasa (9/12/2008).

Pemerintah Pakistan masih belum mau mengungkapkan detail penangkapan itu. Petugas intelijen Pakistan bekerja sama dengan anggota badan amal Jamaat ud Dawa (JuD) yang masih berkaitan ke Laskar e-Taiba untuk menangkap Lakhvi.

Anggota JuD dan orang di sekitar Lakhvi membenarkan penangkapan tersebut.
“Ya, Lakhvi ada di antara empat atau lima orang yang ditahan dalam penggerebekan kemarin,” ujar salah satu pejabat JuD.

Sementara salah satu pejabat militer Pakistan yang tidak mau disebutkan namanya mengkonfirmasi sedikitnya enam orang telah ditangkap.

“Ini operasi yang dipimpin intelijen, melawan kelompok militan dan organisasi terlarang. Mereka telah ditahan dan sedang diinvestigasi,” ujar sumber di militer Pakistan itu.

Sedangkan juru bicara Laskar e-Taiba Abdullah Ghaznavi mengkonfirmasi bahwa kelompoknya telah dijadikan target.

“Pasukan keamanan Pakistan telah menyerang basis kami di Muzaraffabad di bawah tekanan AS dan India,” ujar Ghaznavi.

Ghaznavi menyangkal tuduhan yang dilontarkan bahwa kelompoknya terlibat dalam serangan teror Mumbai di India, Rabu 26 November 2008 lalu.(nwk/nwk)

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Tersangka Dalang Teror Mumbai Ditangkap

Ngebut, Innova Hantam Separator Busway di Depan Hotel Sahid Jaya

Posted: 08 Dec 2008 01:06 PM CST

Muhammad Taufiqqurahman - detikNews Jakarta - Entah apa yang ada di pikiran pengemudi Kijang Toyota Innova bernomor polisi F 1 RD ini. Memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi, hasilnya brukk! Separator busway pun diterjangnya.

Setelah melaju kencang ke arah Jalan MH Thamrin dan menabrak separator busway, Innova itu pun nyangkut di jalur hijau depan Hotel Sahid Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (9/12/2008), sekitar pukul 01.00 WIB dini hari.

Pengendaranya adalah 4 orang anak muda. Diketahui tak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini.

“Benar ada kecelakaan. Petugas kami sedang menuju ke sana (TKP),” ujar petugas traffic management center (TMC) Polda Metro Jaya Bripda Irawan ketika dihubungi detikcom.

(fiq/nwk)

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Ngebut, Innova Hantam Separator Busway di Depan Hotel Sahid Jaya

Redknapp Cari Pinjaman

Posted: 08 Dec 2008 12:42 PM CST

Azwar Ferdian - Okezone

Foto: AP

LONDON - Menjelang bursa transfer Jilid II, Januari tahun depan, pelatih Tottenham Hotspur Harry Redknapp mulai pasang radar. Harry ingin mencari pemain yang bisa dipinjam dari klub lain.

Redknapp tampaknya tidak ingin mendatangkan pemain dengan nama besar, Januari nanti. Mantan pelatih Portsmouth ini hanya ingin mendatangkan pemain dengan status temporer atau pinjaman.

Sejak tiba di White Hart Lane, Redknapp memang tidak berencana untuk melakukan perombakan skuad. Dirinya tetap percaya dengan pemain warisan pelatih terdahulu, Juande Ramos.

Namun, Redknapp juga ingin melakukan sedikit penambahan dalam skuad untuk menjadikan pasukannya semakin kuat. Klub London Utara ini kini sedang dihubungkan dengan bomber Wigan Athletic Emile Heskey dan kiper Wolves Wayne Hennessey.

Keduanya akan didatangkan hanya untuk sebagai pemain pinjaman. "Spurs mungkin akan mendatangkan pemain baru. Tapi saya hanya ingin meminjam. Saya sudah membicarakan ini dengan manajemen klub. Klub tidak ingin menghamburkan uang di pertengahan musim. Pemain kami masih cukup bagus dan memadai," jelas Redknapp seperti dilansir Goal, Selasa (9/12/2008).

(zwr)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Redknapp Cari Pinjaman

Timberwolves Ganti Pelatih

Posted: 08 Dec 2008 12:42 PM CST

Andi Abdullah Sururi - detiksport


Kevin McHale (ist)

Minnesota - Statistik yang buruk di satu setengah bulan pertama di musim ini membuat Minnesota Timberwolves melakukan pergantian pelatih. Randy Wittman dipecat dan digantikan seorang 'pejabat teras'.

Perubahan ini diumumkan pihak Wolves, Senin (8/12/2008), terkait performa Al Jefferson dkk yang baru menang empat kali tapi sudah kalah 19 kali itu.

“Kami punya tujuan-tujuan dan ekspektasi terentu untuk tim ini di awal musim, dan kami tidak belum bisa menjalaninya,” demikian dikatakan pemilik klub, Glen Taylor, seperti dikutip Reuters.

“Saya kecewa pada rekor kami dan percaya bahwa kami punya talenta lebih banyak ketimbang yang diindikasikan rekor kami itu. Sebuah perubahan harus dibuat. Dengan sisa tiga kuarter di musim ini, masih ada waktu untuk membuat kemajuan substansial tahun ini,” sambungnya.

Wittman, yang direkrut Wolves pada 23 Januari 2007, diputus kontraknya dan posisinya langsung diisi Kevin McHale, yang adalah wakil presiden Wolves di bagian operasi bola basket (vice-operation of basketball operations).

Pria 50 tahun itu sudah menduduki jabatan manajerial itu sejak 1995, dan sekarang harus turun ke lapangan lagi. Ia adalah mantan pemain Boston Celtics dan pernah menjadi pelatih interim Wolves di musim 2004-2005.

“Saya yakin pemain-pemain kami akan merespons pilihan baru dan perspektif yang akan disediakan Kevin,” tambah Taylor.

( a2s / key )

source: detiksport

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Timberwolves Ganti Pelatih

Sembelih 235 Kurban di Istiqlal, Sapi SBY-JK Giliran Pertama

Posted: 08 Dec 2008 11:36 AM CST

Muhammad Taufiqqurahman - detikNews


SBY serahkan kurban di Istiqlal

Jakarta - Masjid Istiqlal akan membagikan kurban kepada 5 ribu orang pada Selasa 9 Desember 2008 usai subuh. Penyembelihan 15 sapi dan 220 kambing itupun membutuhkan waktu 7 jam. Sapi milik SBY-JK pun mendapat giliran pertama.

“Rencananya akan dibagikan kepada lima ribu orang warga yang berhak dengan pembagian satu kilogram per orang. Ba'da subuh nanti akan mulai dibagikan,” ujar Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Kurban Syamsuddin kepada detikcom, di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Senin (8/12/2008) malam.

Pantauan detikcom, penyembelihan hewan kurban ini dimulai pada pukul 20.00 WIB.

“Tadi yang pertama disembelih adalah sapi dari Pak Presiden dan Pak Wakil Presiden,” imbuh Syamsuddin.

Menurut Syamsuddin, penyembelihan hewan ini diperkirakan akan selesai pada Selasa pukul 03.00 WIB dini hari. “Berdasarkan pengalaman, biasanya akan selesesai pada jam 3 pagi dengan proses penyembelihan, pencincangan, serta pembungkusan,” tukasnya

Proses penyembelihan ini, imbuh dia, mengandalkan tenaga dari pegawai Masjid Istiqlal dan Rumah Penyembelihan Hewan (BPH) dari DKI Jakarta.

“Jumlah tenaga yang bekerja ada 30 orang. 15 orang dari Istiqlal dan 15 orang lagi dari BPH Pulogadung DKI Jakarta,” jelasnya

Beberapa orang terlihat sempat bergulat dengan seekor sapi untuk dirobohkan dengan mengikat kaki-kaki sapi tersebut dengan tali, lalu ditarik bersamaan ke arah samping sehingga sapi tersebut roboh lalu dieksekusi.(fiq/nwk)

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Sembelih 235 Kurban di Istiqlal, Sapi SBY-JK Giliran Pertama