Kamis, 04 Desember 2008

plinplan.com | Indonesian News Archives

plinplan.com | Indonesian News Archives

Benayoun Bahagia di Anfield

Posted: 04 Dec 2008 03:48 PM CST

Foto: Benayoun / AP

LIVERPOOL - Rumor kepindahan gelandang serang Liverpool Yossi Benayoun ke Spartak Moscow Januari depan dibantah tegas oleh agen pemain yang bersangkutan.

Belum lama ini Benayoun sempat menyatakan perasaan frustrasinya karena mulai jarang bermain rutin bagi The Reds.

Memang, ketika menghadapi West Ham United Senin lalu, Benayoun turun sebagai pemain inti. Tapi peluang pemain asal Israel ini mendapat tempat dalam susunan utama Liverpool yang dikeluarkan Rafael Benitez terus menipis.

Kendati jarang diturunkan Rafa, perpanjangan tangan Benayoun bernama Ronen Katsav menepis berita yang mengatakan kliennya bakal segera meninggalkan Liverpool.

"Saya tidak mengerti mereka mendapat informasi seperti ini dari mana," kata Katsav dilansir Sky Sports, Jumat (5/12/2008).

"Yossi bahagia di Liverpool. Benayoun ingin tetap bermain di liga terbaik dunia bersama Liverpool dan terus berjuang memperebutkan gelar juara," pungkas katsav.
(//tan)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Benayoun Bahagia di Anfield

Meong..Meong..Guk-guk..Riuhnya Pondok Pengayom Satwa

Posted: 04 Dec 2008 03:48 PM CST

Mega Putra Ratya - detikNews


Foto: Mega Putra R/detikcom)

Jakarta - Suara-suara gonggongan anjing atau kucing yang mengeong ramai terdengar di Pondok Pengayom Satwa (PPS). Organisasi non profit yang sudah berdiri selama 21 tahun ini mengayomi anjing dan kucing yang terlantar.

Lokasinya ada di Jl Harsono RM, Ragunan, Jakarta Selatan. Pondok ini khusus diperuntukan bagi anjing dan kucing yang terlantar, dimana sang pemilik tak mampu lagi untuk mengurusnya.

“Sesuai namanya, PPS berusaha mengayomi anjing dan kucing terlantar atau yang ditelantarkan dengan memberikan pelayanan, penitipan, pengadopsian, dan penyerahan. Di sini juga terdapat klinik hewan, jasa mandi sehat bagi kedua jenis satwa tersebut, hingga kremasi dan penguburan bagi hewan yang mati,” ujar dokter jaga Pondok Pengayom Satwa (PPS) Drh Lily Wurangin, saat ditemui detikcom, Kamis (4/12/2008).

Lokasi PPS yang terletak sekitar 300 meter dari Kebon Binatang Ragunan ini hanya menampung dan memelihara anjing dan kucing.

“Kini PPS menampung 83 anjing yang terdapat di 109 kandang dan dirawat 6 orang petugas. Sedangkan kucing mencapai 89 ekor yang tersedia di kandang besar dan 16 kandang-kandang kecil,” imbuhnya.

Rumah bagi anjing dan kucing yang diprakarsai oleh Ibu Soeprapto (istri Gubernur DKI Jakarta waktu itu) ini juga menyediakan fasilitas klinik satwa untuk umum.

“PPS menyediakan pula fasilitas rawat inap terbatas untuk penyakit satwa tidak menular. tentunya ada biaya tersendiri untuk itu, kisarannya antara Rp 30 ribu hingga Rp 56 ribu, tergantung berat dari hewan yang dititipkan. Tapi itu belum termasuk biaya obat, alat medis dan makanan,” pungkas Lily.

(rdf/rdf)

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Meong..Meong..Guk-guk..Riuhnya Pondok Pengayom Satwa

Masa Depan Fabregas di Arsenal

Posted: 04 Dec 2008 03:30 PM CST

Foto: Cesc Fabregas / AP

LONDON - Kapten Arsenal Cesc Fabregas sekali lagi menegaskan komitmennya kepada The Gunners. Pesepakbola asal Spanyol ini yakin masa depannya adalah tetap bersama Arsenal.

Peraih gelar Piala Eropa 2008 ini tengah menjadi pusat pemberitaan terkait komentarnya yang menyanjung sejarah serta gaya permainan AC Milan.

Meski mengagumi Il Diavolo Rosso, Fabregas yang baru saja terpilih sebagai kapten The Gunners, tidak berkeinginan merumput di luar Stadion Emirates.

"Benar bahwa saya mengagumi Milan karena sejarah mereka yang kaya dan cara mereka memainkan sepakbola, tapi hanya sebatas itu saja," demikian pernyataan Cesc seperti diungkap Football365, Jumat (5/12/2008).

"Saya merasa terhormat bisa mengenakan ban kapten Arsenal dan saya merasa terikat dengan klub ini. Masa depan saya di sini," tegasnya. (//tan)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Masa Depan Fabregas di Arsenal

Ferguson Tutup Pintu Pemain Muda

Posted: 04 Dec 2008 02:54 PM CST

Foto: Alex Ferguson / AP

MANCHESTER - Tidak ada pemain muda yang akan dipinjamkan pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson ke klub lain Januari nanti. Semua bakal disimpan Fergie demi menyambut jadwal padat yang harus dilalui The Reds Devils.

Man Utd sudah menggenggam tiket masuk semi-final Piala Carling. Di English Premier League dan Liga Champions, pasukan Fergie juga masih berpetualang.

Dengan adanya tiga ajang persaingan yang harus dilalui Man Utd, Fergie memiliki rencana mengulangi kesuksesan tim asuhannya yang mampu merenggut tiga trofi pada 1999.

Untuk mewujudkan ambisinya, Fergie membutuhkan semua sumber daya yang dimiliki Manchester United.

"Hal bagusnya adalah kami memiliki pasukan besar yang kuat, saya tidak akan membiarkan siapapun keluar dipinjam dan saya ingin mempertahankan semua bersama-sama karena saya akan membutuhkan mereka," ungkap Fergie dikutip Club Call, Jumat (5/12/2008).
(//tan)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Ferguson Tutup Pintu Pemain Muda

Keane & Scholes Lawan Paling Berat Vieira

Posted: 04 Dec 2008 02:36 PM CST

Foto: Patrick Vieira / AP

MILAN - Mantan kapten Arsenal Patrick Vieira mengakui, gelandang Manchester United Roy Keane dan Paul Scholes merupakan lawan terberat yang pernah dihadapinya selama sembilan tahun bermain di Liga Primer Inggris.

Ketika ditanya siapa lawan paling sulit yang pernah dihadapinya, cuma nama Keane dan Scholes yang terucap dari bibir Vieira.

"Bagi saya, selama sembilan tahun bermain di Inggris, saya harus menyebut Roy Keane. (Dia) sangat tangguh, sangat kuat, tapi dia bermain wajar," terang Vieira dilansir Bleacher Report, Jumat (5/12/2008).

"Apa yang saya suka darinya adalah fakta bahwa dia tidak banyak berbicara. Saya menyukainya, dia cukup wajar," sambung pria Prancis ini.

"Satu pemain lagi yang mengejutkan Anda adalah Scholes karena saya tidak tahu bagaimana caranya menjaga dia," tutupnya. (//tan)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Keane & Scholes Lawan Paling Berat Vieira

‘Jangan Sebut Kami Separatis’

Posted: 04 Dec 2008 02:30 PM CST

Indra Subagja - detikNews Jayapura - “Jangan sebut kami separatis,” ucap Annike. Anggota Majelis Rakyat Papua (MRP) ini menyampaikan uneg-unegnya.
 
Wanita yang mengaku masih kerap diteror ini menuturkan saat pertemuan MRP dan perwakilan Departemen Luar Negeri (Deplu) serta wartawan di Jayapura,Papua, Kamis (4/12/2008).
 
“Apa yang kami lakukan, bila sedikit berbeda akan dianggap menentang,” lanjutnya.
 
Otonomi khusus (Otsus), memang tengah menjadi topik yang hangat. Sejak 7 tahun diberlakukan, perubahan yang mendorong pada kesejahteraan rakyat Papua belum terasa.
 
Tak heran bila, ada masyarakat merasa tidak puas dan menyuarakannya. Misalnya saja menyangkut pendidikan dan kesehatan masyarakat. Dana 30 persen bagi warga Papua, dari alokasi Otsus sekitar Rp 6 triliun belum menyentuh warga, yang umumnya berada di desa-desa.
 
“Jadikan kami sahabat, kami hanya menuntut hak sebagai warga Papua,” jelasnya. Dia berkisah ini kala permintaannya beraudiensi dengan Menko Polhukam tak kunjung mendapat respons.
 
Padahal, mewakili perempuan Papua dirinya ingin menjelaskan persoalan dan kendala Otsus.
 
Sedang Ketua MRP Agus Alue Alea menjelaskan lebih lanjut,selama ini Otsus, sulit untuk dikatakan sebagai solusi.
 
“Uang Otsus jalan, tapi uang ke masyarakat tidak jalan. Uang yang besar habis di birokrasi. Mekanisme belum jalan,” tambahnya.
 
Lalu apa kemudian? Selama ini terjadi tarik menarik dan tumpang tindih antara Otsus dan berbagai peraturan perundang-undangan lainnya, atau lebih yang disebut sebagai kepentingan.
 
“Banyak pasal yang tidak relevan, UU Otsus harus direvisi. Pasal-pasal yang menggantung hanya akan dimanfaatkan sesuai kepantingan politik,” jelas M Abud Musa'ad, yang juga pengajar di Universitas Cendrawasih.
 
UU Otsus di Papua diberlakukan sejak 2001. Melalui peraturan ini, provinsi di ujung timur Indonesia ini berhak mengatur pemerintahannya sendiri, kecuali dalam 5 hal antara lain yakni hubungan luar negeri, peradilan, mata uang dan lainnya.(ndr/rdf)

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

‘Jangan Sebut Kami Separatis’

Dicari: Wasit Perempuan

Posted: 04 Dec 2008 02:18 PM CST

Foto: AP

LANCASHIRE - Inggris ingin memperbanyak wasit perempuan. Kursus pengadil lapangan khusus bagi kaum Hawa bakal digelar oleh Asosiasi Sepakbola Inggris cabang Lancashire pada 18 & 19 Februari tahun depan.

Diselenggarakannya kursus tersebut dimaksudkan untuk menarik minat wanita menjadi wasit, terlebih dengan terbatasnya stok wasit perempuan di Lancashire.

"Sekarang permainan ini telah memberikan wanita dan gadis kesempatan berkembang baik dalam jalur laki-laki dan perempuan. Jadi, peluang menjadi wasit tingkat tinggi terbuka bagi siapapun," kata Petugas Pengembangan Sepakbola Perempuan, Mike Nadal.

"Wasit kelas atas seperti Amy Erayner dan Natalie Walker telah membuktikan bahwa perempuan yang memiliki kemampuan berkembang dapat melakukannya," lanjut dia seperti diungkap situs resmi FA, Jumat (5/12/2008).

Petugas Pengembangan Wasit, Dean Mohareb, ikut menyuarakan opini yang sama. Katanya, "Wanita memiliki peran penting dalam permainan sepakbola dan mereka memainkan peran penting dalam berbagai area seperti administrasi, pelatihan dan edukasi."

"Kami ingin memastikan mereka bisa memainkan lebih banyak peran sebagai wasit sehingga kami memiliki perwakilan lengkap dan tenaga siap kerja," jelasnya lagi. (//tan)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Dicari: Wasit Perempuan

Awas Rabies, Segera Periksa Si Guk-guk dan Si Meong

Posted: 04 Dec 2008 02:00 PM CST

Mega Putra Ratya - detikNews


Foto: Mega Putra R/detikcom)

Jakarta - Memelihara binatang kesayangan adalah bagian dari hobi serta gaya hidup. Bagi anda para pecinta kucing dan anjing, sudah semestinya mengetahui ciri-ciri hewan kesayangannya apakah terjangkit rabies atau tidak.

“Rabies itu ada dua, ada yang galak dan ada yang pendiam. Anjing yang galak biasanya agresif, menjulurkan lidah dan meneteskan air liurnya, kemudian ekornya menekuk kebawah. Kalau yang pendiam,biasanya tertidur lemas, namun akan mengigit jika ada yang melewat didepannya. Untuk kucing kira-kira sama,” ujar dokter jaga Pondok Pengayom Satwa (PPS) Drh Lily Wurangin.

Hal itu dikatakan Lily saat ditemui detikcom dikliniknya Jl.Harsono RM, Ragunan, Jakarta Selatan, Kamis (4/12/2008).

Selain rabies, penyakit Toksoplasma yang biasa menjangkiti kucing juga menjadi salah satu penyakit yang dapat menyerang manusia. Walaupun tidak menyebabkan kematian, Toksoplasma dapat menyebabkan keguguran pada wanita hamil atau kebutaan pada lelaki.

“Toksoplasma adalah salah satu penyakit kucing yang dapat menyerang manusia. Jika terkena pada wanita hamil akan menyebabkan keguguran atau cacat bawaan pada anak yang dilahirkan. Pada lelaki, akan menyebabkan gangguan penglihatan hingga kebutaan,” imbuhnya.

Untuk mencegah hal itu, disarankan para pecinta kucing dan anjing memberi vaksinasi kepada hewan kesayangannya. Karena vaksinasi dapat mencegah hewan kesayangan anda dari virus yang dapat menyerang manusia tersebut

“Jika sudah di vaksinasi bisa dipastikan anjing atau kucing memiliki kekebalan tubuh untuk menangkal virus tersebut, biasanya satu tahun sekali,” paparnya.

 (rdf/rdf)

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Awas Rabies, Segera Periksa Si Guk-guk dan Si Meong

Anak Jenderal R Hartono, Sekap dan Borgol Pegawainya

Posted: 04 Dec 2008 01:42 PM CST

Steven Lenakoly - detikNews Jakarta - Anak Jenderal (Purn) R Hartono, Rudi Chandra memukuli Al Amin, karyawannya. Al Amin juga sempat diborgol, disekap dan dipukuli di dalam gudang.

“Diborgol. Tangannya di belakang,” ujar Muslimah ibu Al Amin kepada wartawan, di Mapolsek Mulyorejo, Surabaya, Jawa Timur, Jl Labansari, Jumat (5/12/2008).

Selain diborgol, menurut Muslimah, anaknya juga disekap dan dipukuli di dalam gudang. “Hingga wajahnya lebam dan bibirnya bengkak,” ungkapnya.

“Apakah mata, mulut dan kaki Al Amin di ikat atau ditutup?” tanya wartawan

“Tidak. Anak saya hanya diborgol dan dipukuli,” jawab Muslimah.

Hingga pukul 02.05 WIB, Jumat (5/12/2008) korban masih dimintai keterangan di Mapolsek Mulyorejo, Surabaya, Jawa Timur.(did/rdf)

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Anak Jenderal R Hartono, Sekap dan Borgol Pegawainya

‘Berbakat & Cepat, Lewis Bisa Jadi Terhebat’

Posted: 04 Dec 2008 01:30 PM CST

Kris Fathoni W - detiksport


REUTERS

Woking - Lewis Hamilton baru saja meraih gelar juara dunia pertamanya, tapi Mika Hakkinen cukup yakin Hamilton bisa jadi yang terhebat dalam sejarah. Si juara dunia termuda punya bakat dan cepat, jadi kenapa tidak?

Pada musim pertamanya di F1, Hamilton menempati posisi dua di akhir musim. Pada musim kedua, dia menanjak ke posisi satu dan jadi juara dunia, capaian yang ditorehkan pembalap McLaren itu di usianya yang ke-23.

Hakkinen yang dua kali jadi juara dunia bersama McLaren membenarkan kalau performa Hamilton memang tak lepas dari kesalahan yang mana masih perlu pembenahan. Tapi lebih daripada itu, dia tetap punya bakat luar biasa mengesankan.

“Lewis membalap dengan sangat cepat, dia akan selalu bikin kesalahan. Mengemudi seperti itu membuat apapun jadi mungkin,” kata Hakkinen kepada suratkabar Times yang dikutip Autosport.

“Tapi, percaya padaku, orang ini hebat. Dia masih muda, dengan tim yang luar biasa dan telah menunjukkan komitmen bagus untuk periode panjang buat tim. Dia punya program kebugaran fantastis jadi dia akan memiliki energi untuk mengemudi tahunan lagi guna memaksimalkan penampilannya di tahun-tahun ke depan,” urai pria asal Finlandia itu.

Dengan segala kelebihan itu, Hakkinen tak ragu memprediksi Hamilton niscaya punya masa depan gemilang yang menanti di depan.

“Saya tak melihat alasan dia tidak bisa jadi yang paling hebat. Dia baru menjalani musim keduanya di F1 dan itu adalah lingkungan dengan tekanan sangat tinggi. Tapi dia bisa menanganinya. Dia muda dan berbakat. Dia bisa jadi yang terhebat.”

Dan bukan hanya itu saja. Hamilton dinilai Hakkinen tak hanya luar biasa di lintasan, karena di luar pun demikian.

“Anda melihat sosok baik di dirinya. Lewis sangat berbakat dan lebih bagus daripada itu, dia juga pemuda dengan kepribadian baik. Dia akan jadi figur idola yang tepat untuk bocah-bocah di penjuru dunia. Saya pikir akan sulit menemukan pemuda yang lebih baik dari dia,” tandas Hakkinen.

( krs / a2s )

source: detiksport

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

‘Berbakat & Cepat, Lewis Bisa Jadi Terhebat’