Rabu, 03 Desember 2008

plinplan.com | Indonesian News Archives

plinplan.com | Indonesian News Archives

Penyelidikan Lanjutan, Agung Diperiksa Pagi Ini

Posted: 03 Dec 2008 03:54 PM CST

Johan Sompotan - Okezone

JAKARTA - Agung Setiawan yang menjadi korban penganiayaan, langsung berlari menghindari wartawan usai diperiksa Satuan Kriminal Polres Jakarta Pusat. Sementara Cici, rekan Agung mengatakan dirinya akan kembali mendatangi Mapolres untuk pemeriksaan lanjutan pagi ini.

Agung yang mengenakan baju lengan panjang putih dan celana gelap, keluar dari ruangan Reskrim Polres Jakarta Pusat pukul 03.05 WIB dan langsung ngeloyor ke mobil Nissan Serena warna abu-abu keemasan bernomor B 8692 JG disusul rekannya, Cici, yang menaiki Honda Jazz berpelat B 606 DN.

"Tanya saja Pak Malik (pengacara Agung), kami ke sini hanya mengadu. Besok pukul 09.00 WIB saya akan datang lagi untuk pemeriksaan," jelas Cici di depan Mapolres Jakarta Pusat, Kamis (4/12/2008).

Saat ditanya mengapa Agung langsung lari menghindar, Cici enggan berkomentar banyak. "Saya bukan korban tapi Agung. Saya dan agung hanya sebatas sahabat," pungkasnya sambil beranjak meninggalkan kerumunan wartawan.(mbs)

source: okezone

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Penyelidikan Lanjutan, Agung Diperiksa Pagi Ini

Kemenangan Hoffe, Aib Munich

Posted: 03 Dec 2008 03:24 PM CST

Muchamad Syuhada - Okezone

foto: AP

MUNICH - Gelandang bayern Munich Bastian Schweinsteiger merasa sangat malu jika timnya kalah melawan Hoffenheim akhir pekan nanti. Menurutnya kekalahan dari Hoffe adalah sebuah aib.

Pada Jum’at (5/12/2008) waktu setempat perhatian publik sepakbola Jerman akan terpusat ke Allianz Arena. Ya, di stadion megah itu akan terjadi sebuah pertarungan besar antara dua klub teratas Bundesliga saat ini Bayern Munich dan TSG Hoffenheim.

Menyambut partai krusial tersebut, Schweinsteiger melontarkan sebuah penyataan. Menurutnya, kemenangan adalah harga mati bagi Munich.

"Tidak ada kata lain kecuali menang saat berhadapan dengan Hoffenheim. Untuk mewujudkannya, saya akan berjuang sekuat tenaga," tegas pemain 24 tahun itu kepada Goal, Kamis (4/12/2008).

Baginya kekalahan atas tim debutan seperti Hoffe (julukan -Hoffenheim) merupakan hal yang sangat memalukan. Pemain yang santer digosipkan segera hengkang itu tidak bisa membayangkan jika seantero Jerman menertawakan timnya.

"Jika kami kalah maka itu adalah hal yang sangat memalukan. Saya tidak dapat membayangkan setiap orang mentertawakan kami," tambah gelandang Timnas Jerman itu. (fmh)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Kemenangan Hoffe, Aib Munich

Juventus & Inter Milan Pertimbangkan Arshavin

Posted: 03 Dec 2008 02:30 PM CST

Muchamad Syuhada - Okezone

foto: AP

TURIN - Hasrat penyerang Zenit St Petersburg Andrei Arshavin untuk hijrah ke Eropa nampaknya akan segera terwujud. Pasalnya duo raksasa Italia Juventus dan Inter Milan dikabarkan masuk peta perburuan.

Kepada La Gazzetta dello Sport, Kamis (4/12/2208) Dennis Lachter agen pemain bersangkutan menyatakan kalau ia dan kliennya telah melakukan pembicaraan dengan kedua kubu yakni Juve dan Inter.

Ketertarikan Bianconerri kepada bintang Rusia itu cukup beralasan. Mereka memang tengah gencar mencari pelapis gelandang kiri Pavel Nedved yang sudah mulai renta.

Harga Arshavin sendiri ditaksir tidak kurang dari 9 juta poundsterling. Untuk saat ini, gaji pemain 27 tahun itu mencapai 2,2 juta poundsterling pertahun.

Sebelum Juve dan Inter, beberapa nama seperti Real Madrid, Barcelona, Arsenal dan Tottenham Hotspur juga sempat menyatakan ketertarikannya. Jadi, kemanakah Arshavin akan belabuh, tunggu saja tanggal mainnya? (fmh)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Juventus & Inter Milan Pertimbangkan Arshavin

Boban: Jovetic Bukan Striker!

Posted: 03 Dec 2008 02:12 PM CST

Achmad Firdaus - Okezone

foto: Ist

ZAGREB - Bomber anyar Fiorentina Stevan Jovetic memang belum mampu menunjukkan kapasitasnya sebagai bomber tangguh di musim perdananya bersama La Viola. Menurut mantan bintang AC Milan Zvonimir Boban, Jovetic tak cukup bagus sebagai striker murni.

Seperti diketahui, sejak direkrut Fiorentina dari klub Serbia Partizan Belgrade pada awal musim ini, Jovetic memang belum mampu menunjukkan kebolehannya sebagai bomber haus gol. Tercatat, dalam delapan kesempatan yang diberikan pelatih Cesare Prandelli, Jovetic belum mampu menyumbang satupun gol.

Fakta inilah yang membuat Boban angkat bicara mengkritisi penampilan Jovetic. Menurutnya, Jovetic harus bekerja lebih keras untuk bisa menjadi pemain bintang di kompetisi ketat seperti Serie A.

"Saya memang tidak terlalu mengenal Jovetic. Namun dari caranya bermain, saya rasa ia tak cukup bagus diposisikan sebagai striker. Menurut saya, dia lebih baik ditempatkan di belakang striker (penyerang lubang-red), terutama di kompetisi Serie A yang terkenal sulit," beber Boban seperti dilansir Il Giornale Toscana, Kamis (4/12/2008).

"Saya melihat, Jovetic terlalu banyak memainkan bola. Terkadang, ia juga terlihat tak mengerti keseimbangan di lini tengah. Saya rasa, Jovetic masih harus belajar bagaimana bekerjasama dengan rekan setimnya," tambahnya.

"Saya pikir, ia tak cocok jika ditempatkan sebagai striker murni. Sebab, ia tidak memiliki naluri tinggi dalam mencetak gol. Dan Jovetic nampaknya masih harus belajar banyak tentang taktik di lapangan," ungkap striker andalan Milan asal Kroasia di era 1991-2001 itu.

(fmh)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Boban: Jovetic Bukan Striker!

Xavi Hampir ke Milan

Posted: 03 Dec 2008 01:36 PM CST

Muchamad Syuhada - Okezone

foto: AP

BARCELONA - Gelandang Barcelona Xavi Hernandez membuat sebuah pernyataan mengejutkan. Ia mengaku nyaris bergabung dengan AC Milan beberapa tahun yang lalu.

Diakui pemain 28 tahun itu, drama kepindahanya ke Rossonerri berlangsung pada 1999 pascakemenangan timnas Spanyol U-21 di ajang Piala Dunia Junior di Nigeria.

Saat itu, Xavi yang menjadi motor serangan tim Matador muda menjadi incaran banyak klub besar Eropa. Salah satu klub yang dikabarkan paling berminat adalah Milan.

Sembilan tahun berselang, Xavi membeberkan sebuah fakta mengejutkan. Ia mengaku sempat hampir terpengaruh bujuk rayu Adraino Galliani untuk bergabung ke San Siro.

Saya hampir ke Milan beberapa tahun lalu. Ayah dan agen saya telah bebicara pada Galliani, ia menawarkan gaji dua kali lipat dari yang diberikan Barca," ungkap Xavi kepada AP, Kamis (4/12/2008).

"Sayang sebagian besar keluarga saya terutama ibu menentang keras keputusan hijrah ke Italia itu," tambahnya lagi.(fmh)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Xavi Hampir ke Milan

Ballon d’Or buat Ribery Kecewa

Posted: 03 Dec 2008 01:00 PM CST

Achmad Firdaus - Okezone

foto: AP

MUNICH - Playmaker andal Bayern Munich Franck Ribery mengaku kecewa mengetahui dirinya hanya menempati urutan ke-16 dalam nominasi penghargaan Ballon d’Or (bola emas-red) tahun ini. Baginya, pencapaian yang didapatnya tahun ini sangat menyedihkan.

Wajar bila Ribery sangat kecewa dengan hasil yang diraihnya tahun ini. Pasalnya, pada 2007 lalu gelandang Timnas Prancis itu sukses meraih hasil yang lebih baik. Saat itu, Ribery sukses menempati urutan ketujuh, meski saat itu, Bayern tengah terpuruk di ajang Bundesliga dan tidak mampu berlaga di Liga Champions.

Sementara musim ini, Bayern sukses merengkuh trofi Bundesliga, DFB Pokal, serta lolos ke babak knock out Liga Champions. Untuk itu, Ribery pun sangat terkejut saat mengetahui dirinya hanya menempati posisi 16 di ajang yang akhirnya dimenangkan winger Manchester United Cristiano Ronaldo.

"Jujur, saya sangat kecewa melihat ranking saya sebagai nominator Ballon d’Or. Saya seharusnya bisa meraih hasil lebih baik dari itu," ungkap Ribery sebagaimana dilansir AP, Kamis (4/12/2008).

"Tahun lalu, saya sukses menempati ranking tujuh, saat enam bulan bermain untuk Marseille dan setengah musim lagi bersama Bayern. Itupun saya tak berhasil menyumbangkan trofi apapun," keluhnya.

"Kini, setelah menjalani musim yang mengesankan berssama Bayern, saya hanya menempati urutan 16. Di segi individu, saya juga terpilih menjadi pemain terbaik Bundesliga musim ini. Hasill ini tentu membuat saya sangat kecewa," ujar mantan playmaker Olympique Marseille itu.

(fmh)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Ballon d’Or buat Ribery Kecewa

Nanda & Moreno masih Diperiksa Intensif

Posted: 03 Dec 2008 12:48 PM CST

Fahmi Firdaus - Okezone

JAKARTA - Ananda Mikola dan Moreno Soeprapto hingga kini masih menjalani pemerikasaan di Kantor Reserse Kriminal Polres Jakarta Pusat, terkait dugaan penganiayaan terhadap rekan kerja Macella Zalianty, Agung Setiawan.

Pantauan okezone di Polres Jakarta Pusat, Moreno yang diperiksa oleh penyidik di ruang Wakasat Reskrim AKP JR Sintinjak. Moreno terlihat gugup saat menjalani pemerikasaan. Dia tampak terus menelpon seseorang.

Sementara sang kakak, Ananda Mikola, mengekspresikan kegugupannya dengan keluar masuk ruangan menuju toliet Polres Jakarta Pusat. Moreno dan Anada didampingi pengacaranya, Sandy Arifin.

Seperti diberitakan, keduanya ditangkap saat melakukan penganiayaan , terhadap Agung Setiawan yang merupakan rekanan Marcella Zalianty.
(mbs)

source: okezone

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Nanda & Moreno masih Diperiksa Intensif

City Lirik Grosso

Posted: 03 Dec 2008 12:24 PM CST

Muchamad Syuhada - Okezone

foto: AP

MANCHESTER - Seakan tidak mengenal kata lelah, Manchester City terus melakukan perburuan pemain. Belum selesai dengan Gianlugi Buffon dan Ricardo Kaka, klub milik pengusaha Abu Dhabi itu dikabarkan tengah mengincar wing bek Olympique Lyon Fabio Grosso.

Meskipun gerbang transfer jilid II belum resmi dibuka, The Citizens sudah pasang kuda-kuda terlebih dahulu. Beberapa nama besarpun telah masuk dalam daftar. Yang terbaru, mereka dikabarkan tengah menjajaki kemungkinan mendatangkan Grosso dari Lyon.

Rumor kepindahan mantan punggawa Palermo dan Inter Milan itu ke Premier League berhembus kencang setelah pelatih City Mark Hughes menyatakan ketertarikanya kepada Grosso sebagaimana dikutip AP, Kamis (4/12/2008).

Hughes mengaku terpikat melihat aksi Grosso saat tampil di Liga Champions. Ia beranggapan kalau bek jangkung itu pasti bisa lebih sukses jika tampil di Premier League bersama City. (fmh)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

City Lirik Grosso

Pengacara: Agung Alami Penyiksaan Seksual

Posted: 03 Dec 2008 12:12 PM CST

Johan Sompotan - Okezone

JAKARTA - Agung Setiawan yang sempat disekap oleh kakak beradik Ananda Mikola dan Moreno Soeprapto di hotel Ibis Jalan Wahid Hasyim, diketahui mengalami penyiksaan seksual. Agung dipaksa meminum sperma dan organ vital korban dibakar.

"Enggak cuma disundut rokok, sampai-sampai, mohon maaf, koban dipaksa meminum sperma. Di samping penganiayaan fisik berupa, ancaman, dipukul, ditendang, disundut rokok, dan yang paling fatal organ fital Agung dibakar," ujar kuasa hukum Agung Malik Bawazier di Polres Jakarta Pusat, Rabu (3/12/2008) malam.

Agung menambahkan, selain kedua pembalap kakak beradik itu, turut pula ditangkap tiga rekannya yang kini masih diperiksa intensif oleh jajaran Polres Jakarta Selatan. Menurut pengakuan korban, lanjutnya, dikuat ada keterlibatan Marcella Zalianty dalam penganiayaan ini.

"Kami akan melakukan pembelaan hukum secarta all out, kepada orang yang secara ekonomi bukan orang berada, yang dianiaya secara fisik dan seksual secara memalukan, biadab dan tidak manusiawi," lanjutnya.

Malik juga menyatakan hal tersebut sebagai tindakan premanisme. "Kekerasan yang harus diperangi oleh jajaran kepolisian," tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Agung juga menegaskan tidak ada utang-piutang dalam kasus penyiksaan tersebut. "Ini kasus pidana murni. Kami akan meminta perlindungan hukum kepada Kapolri untuk memindak tegas masalah ini," sambungnya.

Mengenai keterlibatan Marcella Zalianty, Malik mengaku tidak mengetahuinya. "Totalnya lima orang, kita tidak tahu persis keterlibatan MZ,"

Tapi, diduga kuat Marcella Zalianty terlibat dalam kasus ini. Mengingat korban merupakan desain interior yang ditunjuk Marcella untuk mengerjakan proyek di kantornya.(mbs)

source: okezone

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Pengacara: Agung Alami Penyiksaan Seksual

Gagal Raih Ballon d’Or, Torres Cuek

Posted: 03 Dec 2008 11:48 AM CST

Achmad Firdaus - Okezone

foto: AP

LIVERPOOL - Bomber Liverpool Fernando Torres memang kalah bersaing dengan winger Manchester United Cristiano Ronaldo yang berhasil menggondol trofi Ballon d’Or (bola emas) tahun ini. Meski demikian, Torres tetap mengaku senang karena termasuk sebagai nominator.

Ya, dalam penganugerahan gelar tersebut, Torres hanya mampu menempati posisi ketiga dengan koleksi 179 poin, atau berada dibawah Lionel Messi yang menjadi runner up dengan poin 281. Sementara sang juara, Ronaldo unggul jauh dengan mengumpulkan 446 poin.

Meski hanya menempati peringkat ketiga, namun striker berjuluk El Nino itu mengaku tetap puas dengan pencapaiannya itu. Menurutnya, prestasi mengesankan yang diraihnya tahun ini tak lepas dari bantuan rekan setimnya di Liverpool maupun timnas Spanyol.

"Bisa menjadi nominator peraih bola emas telah membuat saya sangat bangga. Secara individu maupun tim, 2008 adalah tahun yang sangat mengesankan bagi saya," beber Torres sebagaimana dilansir AP, Kamis (4/12/2008).

"Sebagai balasan atas prestasi saya ini, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh rekan saya baik di Liverpool maupun timnas Spanyol. Sebab, atas kontribusi serta dukungan mereka-lah saya bisa menjalani tahun ini dengan mengesankan," tambahnya.

"Saya memang gagal bersaing meraih trofi Ballon d’Or musim ini. Namun, setiap tahunnya saya selalu berjuang untuk mendapatkanya. Dan musim depan, saya akan kembali berjuang keras untuk bisa menggenggam trofi tersebut (bola emas-red)," imbuh penyerang 24 tahun itu.

Munculnya nama mantan ikon Atletico Madrid dalam nominasi peraih bola emas tahun ini, memang tak lepas dari peran pentingnya saat mencetak gol semata wayang Spanyol saat menundukkan Jerman di final Euro 2008 silam.

(fmh)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Gagal Raih Ballon d’Or, Torres Cuek