Jumat, 05 Desember 2008

plinplan.com | Indonesian News Archives

plinplan.com | Indonesian News Archives

Wenger Tak Ragukan Komitmen Fabregas

Posted: 05 Dec 2008 04:00 PM CST

Devy Lubis - Okezone

Foto: AP

HOLLOWAY - Beberapa pekan mengenakan ban kapten Arsenal, Cesc Fabregas dikabarkan hengkang. Sontak, hal ini sempat mengejutkan banyak pihak.

Rumor menyebutkan, Fabregas mulai tergoda pinangan beberapa klub Spanyol dan Italia. Betapa tidak, Fabregas harus melalui musim-musim terburuk bersama Arsenal tanpa pernah sekalipun angkat trofi.

Namun sekali lagi, gelandang muda itu membantah tegas isu dan meneguhkan komitmennya pada skuad besutan Arsene Wenger tersebut.

Sementara sang pelatih, Arsene Wenger sama sekali tidak kaget dengan berita ini. "Saya sama sekali tidak meragukan komitmennya pada klub," ungkap Wenger seperti dilansir AP, Sabtu (6/12/2008).

"Masalahnya sekarang, dia harus mengucapkan komitmennya itu tiap tiga bulan sekali hanya untuk membantah spekulasi itu," sesalnya.

(fmh)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Wenger Tak Ragukan Komitmen Fabregas

Huntelaar Sesumbar untuk Madrid

Posted: 05 Dec 2008 03:42 PM CST

Devy Lubis - Okezone

Foto: AP

MADRID - Bintang baru Real Madrid, Klaas-Jan Huntelaar sesumbar bakal mengabdikan diri sepenuhnya pada skuad barunya itu. Ya, setelah impiannya bergabung dengan Los Blancos terwujud, kini tiba saatnya bagi pemain Belanda itu membuktikan kemampuan.

"Saya sangat senang, saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini," janjinya seperti dilansir AP, Sabtu (6/12/2008).

"Impian saya terwujud. Saya yakin, jika saya bisa mencetak gol di satu liga, saya bisa produktif di liga lain. Saya akan bermain dengan sepenuh hati dan mengantar tim meraih kemenangan. Itu yang penting," tambahnya.

Bersama Real Madrid, Huntelaar akan merasakan kembali atmosfer Liga Champions. Tentu saja dia gembira, Los Blancos menempati posisi penting di liga Eropa tersebut.

"Saya turun laga di Liga Champions di tahun pertama bersama Ajax. Kami semua senang bisa bermain di level yang bagus. Ini sebuah kesempatan besar bisa kembali bermain di kompetisi itu," tandasnya.

(fmh)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Huntelaar Sesumbar untuk Madrid

55 Juta Euro untuk Sergio Aguero

Posted: 05 Dec 2008 03:24 PM CST

Devy Lubis - Okezone

Foto: AP

MADRID - Lionel Messi dan Sergio Aguero boleh bertarung musim ini. Namun, kabarnya Aguero akan segera bermain bersama rekan sebangsanya itu, musim depan.

Artinya, presiden Barcelona Joan Laporta sudah mengurus segala sesuatu untuk menyambut kedatangan pemain Atletico Madrid itu ke Barca, termasuk banderol lelang Aguero sekira 55 juta euro.

Kendati demikian, Laporta agaknya tidak mau tergesa-gesa. Dia berharap Aguero mendarat ke klub Catalan pada Juni musim depan.

Media lokal menyebut, keputusan Aguero sudah bulat dan negosiasi antara kedua klub saat ini sedang berlangsung. Demi Barca, striker 20 tahun itu bahkan rela menolak pinangan klub Liga Premier Chelsea, tengah musim ini.

Aguero bergabung dengan Atletico Madrid setelah hengkang dari Independiente pada 2006 silam. Sejak itu, dirinya menjadi pemain yang paling potensial di lini depan.

Aguero pernah sesumbar tidak akan pernah bergabung dengan Real Madrid. Namun, dengan tawaran menggiurkan dari Barcelona, bukan tidak mungkin pemain timnas Argentina itu tertarik juga dengan tim sekota Atletico tersebut.

 

(fmh)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

55 Juta Euro untuk Sergio Aguero

Guardiola Redam Euforia Media Massa

Posted: 05 Dec 2008 03:24 PM CST

Devy Lubis - Okezone

Foto: AP

BARCELONA - Pep Guardiola menyambut gembira euforia keberhasilan Barcelona menempati klasemen teratas La Liga, pekan ini. Namun, arsitek Barca itu mengingatkan, skuadnya tidak boleh terlena dengan kesuksesan ini.

"Itu sudah cukup. Kami sangat berterimakasih atas segala pujian, tapi itu cukup untuk sekarang," ujar ahli siasat Barca seperti dilansir AP, Sabtu (6/12/2008).

Ya, sepanjang pekan ini, pemain Barca memang gencar publisitas setelah beberapa waktu mampu konsisten dengan permainan cantik mereka. Tapi Guardiola yakin, hal itu tidak akan merusak konsentrasi mereka menjelang bentrok melawan Valencia di Camp Nou.

"Ini bagian dari kerja kami. Saya percaya, kami tidak akan kalah hanya karena hal itu," cetusnya.

Untuk itu, Guardiola sempat meminta media tidak membesar-besarkan apresiasi mereka terhadap permainan Barca.

(fmh)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Guardiola Redam Euforia Media Massa

Validitas DPT Luar Negeri Diragukan

Posted: 05 Dec 2008 03:18 PM CST

Shohib Masykur - detikNews


Jakarta - KPU telah mengumumkan daftar pemilih tetap luar negeri (DPT LN) yang berjumlah 1.509.892 pemilih 24 November lalu. Data ini dinilai meragukan.

“Jumlah DPT di luar negeri yang diumumkan KPU tersebut perlu dipertanyakan validitasnya,” ujar Direktur Eksekutif Migrant CARE Anis Hidayah dalam rilis yang diterima detikcom, Jumat (5/12/2008).

Menurut Anis, pemerintah Indonesia selama ini belum memiliki sistem database dalam penempatan buruh migran ke luar negeri. Karena itu, kalau pendataan KPU merujuk pada data pemerintah tanpa melalui proses pendataan di lapangan, maka validitas DPT buruh migran jelas patut dipertanyakan.

Selain itu, karakteristik buruh migran di tiap negara berbeda-beda. Misalnya, negara-negara seperti Singapura, Hongkong, Taiwan, Malaysia, dan negara-negara Timur Tengah didominasi oleh perempuan yang mayoritas bekerja sebagai pembantu rumah tangga. Ini berpengaruh dalam proses pendataan.

“Diperlukan penjelasan dari KPU bagaimana selama ini mendata PRT migran di luar negeri, apakah mengandalkan PRT migran yang datang mendaftar ke KBRI atau ada upaya jemput bola ke rumah-rumah majikan,” lanjut Anis.

Karena itu, Anis meminta KPU secara transparan menyampaikan metodologi pendataan buruh migran luar negeri. Hal ini terutama bagi PRT migran, buruh migran tidak berdokumen, dan buruh migran yang ada di penjara.(sho/sho)

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Validitas DPT Luar Negeri Diragukan

Frentzen Kaget, Villeneuve tidak

Posted: 05 Dec 2008 02:30 PM CST

Andi Abdullah Sururi - detiksport


Jacques Villeneuve (ist)

Jakarta - Dua mantan pembalap mengomentari mundurnya tim Honda dari ajang Formula 1. Jika Heinz-Harald Frentzen merasa terkejut, tidak demikian halnya dengan mantan penunggang Honda, Jacques Villeneuve.

Keterkejutan Frentzen didasari pada dua aspek. Pertama, Honda punya sejarah panjang di dunia jet darat, dan kedua, keberadaan orang sehebat Ross Brawn ternyata tidak mendatangkan kebaikan buat tim asal Jepang itu.

“Ini kabar yang menyedihkan bahwa sebuah pabrikan lawas dengan banyak kemenangan di masa lalu telah memutuskan mundur. Tadinya saya pikir mereka akan menyerang lagi dengan Ross Brawn. Ini surprise yang besar,” ujar mantan pembalap Sauber, Williams, Jordan, Prost, dan Arrows itu kepada autosport.com.

Sementara itu Villeneuve, yang pernah lima musim membela Honda saat masih bekerja sama dengan BAR, memahami bahwa krisis ekonomi global mendasari keputusan tersebut. Seperti sebagian besar pabrikan, Honda mengalami penurunan penjualan.

“Saya pikir F1 bukanlah salah satu pengeluaran terbesar Honda. Tapi dengan iklim ekonomi dunia saat ini, Anda memang harus berhemat,” tukas juara dunia 1997 asal Kanada itu. “Saya pikir ini lebih merupakan keputusan politis.”

Villeneuve juga menggarisbawahi performa Honda yang tak lagi kompetitif. Dalam dua musim terakhir, walaupun diperkuat pembalap top semacam Jenson Button dan Rubens Barrichello, mereka hanya bisa mendulang 18 poin dan tak pernah finish di atas peringkat delapan di klasemen konstruktor.

“Anda terkejut karena Anda tidak mengharapkan tim-tim meninggalkan F1. Tapi kalau Anda melihat hasil-hasil mereka dalam tahun-tahun terakhir, mereka bersusah payah. Dari luar, keputusan mundur ini masuk akal.”

( a2s / a2s )

source: detiksport

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Frentzen Kaget, Villeneuve tidak

Jelang Wukuf, Khotib Masjidil Haram Berpesan Soal Tauhid

Posted: 05 Dec 2008 02:24 PM CST

Muhammad Nur Hayid - detikNews Makkah - Menjelng prosesi puncak haji yang ditandai dengan wukuf di Arafah, khotib Masjidil Haram tidak melepaskan kesempatannya untuk menyampaikan pesan-pesan inti dalam beribadah haji. Pesan inti itu adalah komitmen mengesakan Allah (tauhid) dan komitmen sosial kemanusiaan (tolong-menolong).

Wartawan detikcom, Muhammad Nur Hayid, yang berkesempatan melakukan salat Jumat di Masjidil Haram pada Jumat terakhir (5/12/2008) menjelang wukuf mencacat beberapa poin penting yang disampaikan khotib dalam khotbahnya selama hampir satu jam.

Beberapa hal penting yang dipesankan khotib itu adalah pesan terhadap jamaah haji yang datang dari berbagai penjuru dunia untuk senantiasa menjaga kemurnian tauhid dan ketulusan niat ibadah haji. Dengan cara itulah tujuan ibadah haji yang mengorbankan harta dan tenaga yang besar, yakni haji yang mabrur, akan dapat tercapai.

“Saat para jamaah haji berkumpul di kota Makkah ini, mereka akan melakukan ritual ibadah yang sama. Towaf dan sa'i yang sama. Karena itu, tetaplah dengan semangat tauhid sebagaimana yang dibangun oleh Nabi Ibrahim dan dilanjutkan oleh Nabi Muhammad SAW,” kata khotib dalam pesannya.

Khotib lalu menyinggung makna di balik pakian ihrom yang dipakai pada saat haji dan umroh yang ditandai dengan penggunaan 2 helai kain tak berjahit bagi laki-laki dan pakaian yang menutupi aurat bagi wanita. Menurutnya, pakaian itu simbol persamaan manusia di hadapan Allah. Karenannya tidak boleh ada kesombongan dan keangkuhan.

“Pakaian ihrom yang kalian gunakan sama. Pada saat itu Allah menunjukkan pada kalian bahwa tidak ada perbedaan antara yang kaya dan miskin, pemimpin dan rakyat, yang hitam dan yang putih, orang Arab dan non-Arab, kecuali takwa kalian pada Allah,” terangnya.

“Karena itulah, kalian harus selalu membersihkan diri kalian dari syirik kepada Allah dengan menjaga kemurnian tauhid hanya kepada Allah. Kalian harus saling membantu dan tidak menyakiti sesama kalian selama prosesi haji ini dan setelah pulang kembali ke tanh air masing-masing. Semoga Allah menjadikan haji kalian mabrur dan membalas dengan surgaNya,” kata khotib itu.

Setelah menjelaskan masalah hakikat ibadah haji, secara teratur khotib menjelaskan masalah rukun dan wajib haji secara berurutan mulai dari prosesi wukuf di Arafah sampai melempar jumroh di Mina. Khotib berharap para jamaah haji memanfaatkan semua prosesi ibadah haji ini seperti yang dilakukan oleh Rasulullah SAW.

“Manfaatkan kesempatan selama wukuf di Arafah dengan memperbanyak membaca istighfar, tahlil, tahmid, dan membaca Al Quran serta berdoa. Lakukan seluruh prosesi haji itu sebagaimana yang dilakukan oleh Rasulullah sebagaimana sabdanya, 'Lakukan manasik kalian itu sebagai mana yang saya lakukan,” pinta khotib.

(yid/sho)

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Jelang Wukuf, Khotib Masjidil Haram Berpesan Soal Tauhid

Hidayat: DIB Diharapkan Proposional

Posted: 05 Dec 2008 02:24 PM CST

Mega Putra Ratya - detikNews Jakarta - Dewan Integrasi Bangsa (DIB) mengadakan konvensi di beberapa daerah untuk menjaring capres alternatif. DIB diharapkan dapat memahami mekanisme Calon Presiden tidak melalui DIB, melainkan melalui partai politik.

“DIB agar memahami sesungguhnya mekanisme calon presiden tidak melalui DIB, tapi melalui parpol. Untuk itu lembaga independen menampatkan diri secara proporsional,” kata Ketua MPR Hidayat Nurwahid di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (5/12/2008).

Hidayat menambahkan, kesan yang muncul adalah seolah-olah kalau maju melalui DIB itulah yang paling benar, yang paling berhak. Kalau tidak melalui DIB tidak berintegritas dan kemudian ditolak. “Itu seharusnya dikoreksi,” imbuhnya.

Hidayat juga mengatakan, langkah DIB ini merupakan salah satu cara untuk menghadirkan semangat publik guna menyikapi pemilihan presiden. “Juga menjadi salah satu cara untuk mengkritisi calon presiden agar betul-betul berintegritas. Dan itu saya kira kasuistis saja,“ jelasnya.

DIB akan menggelar konvensi capres di 12 kota, di antaranya Jakarta, Yogyakarta, Ambon, dan Jayapura. Konvensi akan dimulai 15 Januari hingga 7 Maret 2009. Dari konvensi ini diharapkan muncul tokoh-tokoh alternatif yang akan memberi warna pada Pilpres 2009. Sejauh ini parpol yang mendukung konvensi ini adalah PPNUI, PNBK, PKNU, dan Partai Buruh.(sho/sho)

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Hidayat: DIB Diharapkan Proposional

Ronaldo Hampir Mampir ke Arsenal

Posted: 05 Dec 2008 01:54 PM CST

Devy Lubis - Okezone

Foto: AP

MANCHESTER - Cristiano Ronaldo mengaku, dirinya hampir menerima pinangan Arsenal pada 2003 silam sebelum akhirnya mendarat ke Old Trafford dan menjadi pilar utama Manchester United.

Bahkan, Arsene Wenger telah tiga kali bertemu winger Portugal itu, membujuknya melenggang ke London Utara. Namun, United maju tiga langkah dengan meminang sang bintang 12 juta poundsterling.

"Semua orang menginginkan Cristiano berada di Real Madrid, Juventus atau Barcelona. Tapi, hanya Arsenal dan Manchester United yang berusaha merebutnya dari Sporting Lisbon musim itu," ungkap agen Ronaldo, Jorge Mendez, seperti dilansir AP, Sabtu (6/12/2008).

Kini, setelah lima tahun merumput di Old Trafford, Ronaldo agaknya tertarik terbang ke Madrid, tengah musim lalu. Faktanya, pemain 23 tahun itu tetap bersama United hingga sekarang.

"Saya telah berulang kali menegaskan, saya merasa senang berada di Manchester United. Saya tidak ingin membuat masalah lain," ungkapnya.

"Beberapa bulan terakhir, orang-orang hanya membicarakan rumor bukan sepakbola. Saya ingin menyudahinya," tukas Ronaldo.

 

(fmh)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Ronaldo Hampir Mampir ke Arsenal

Real Madrid Tolak Benzema

Posted: 05 Dec 2008 01:54 PM CST

Devy Lubis - Okezone

Foto: AP

MADRID - Raksasa Spanyol Real Madrid terpaksa memupus harapan striker Lyon Karim Benzema untuk menjadi salah satu pilar kuat Los Blancos.

Ya, kedatangan pemain 27 juta euro Klaas-Jan Huntelaar ke Santiago Bernabeu, Kamis (4/12/2008), praktis membuat presiden Los Blancos Ramon Calderon menutup pintu untuk Benzema.

"Saya sama sekali tidak tahu dia masih tertarik untuk bersama kami. Tapi jelas sudah itu tidak mungkin," ujar Calderon seperti dilansir AP, Sabtu (6/12/2008).

"Kami merekrut pemain yang bisa turun laga Liga Champions, pemain muda dan bisa dipoles sebagai bekal kami di masa depan," tambahnya.

Kendati demikian, Benzema tampaknya masih punya peluang lain. Ya, Barcelona dan Manchester United kabarnya sedang berlomba mendapatkan simpati striker 20 tahun tersebut.

 

(fmh)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Real Madrid Tolak Benzema