Rabu, 10 Desember 2008

plinplan.com | Indonesian News Archives

plinplan.com | Indonesian News Archives

Man Utd Pimpin Grup E

Posted: 10 Dec 2008 04:00 PM CST

Tb Al Amin Nurdi - Okezone

Foto: AP

MANCHESTER - Manchester United tampil sebagai juara Grup E meski hanya mampu bermain imbang 2-2 melawan Aalborg BK pada laga penyisihan Liga Champions Kamis (11/12/2008). Man Utd tetap bertahan di atas, karena pada saat bersamaan Villareal tumbang 2-0 dari Celtics.

Meski telah memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions, Manchester United tidak sedikitpun memberikan kesempatan kepada Aalborg BK untuk sekadar coba-coba membawa pulang nilai.

The Red Devils langsung menggebrak begitu peluit tanda dimulainya laga babak pertama ditiup wasit. Tiga menit pertandingan berlangsung, Carlitos Tevez sudah membawa Man Utd unggul melalui satu sontekan terukur ke pojok kiri gawang Aalborg, setelah menerima umpan matang Wayne Rooney.

Satu menit berselang kerjasama Rooney - Tevez kembali nyaris merobek jala gawang Aalborg. Umpan sentuhan Rooney kepada Tevez seharusnya bisa memperbesar keunggulan anak-anak Manchester, bila saja tendangan Tevez tidak melebar di sisi kanan gawang yang dikawal Karim Zaza.

Man Utd terus menekan pertahanan wakil Denmark tersebut. Namun, Stadion Old Trafford tenggelam dalam kesunyian ketika Aalborg menyamakan kedudukan melalui pemanfaatan sempurna satu tendangan bebas yang mereka peroleh di menit ke-31.

Sebenarnya gol penyeimbang ini tidak perlu tercipta, karena tandukan Michael Jakobsen tergolong mudah dihalau untuk ukuran kiper sekelas Thomas Kuszczak. Namun, karena bola terlebih dulu memantul permukaan lapangan, Kuszczak keliru mengantisipasi timing yang pas untuk menghalau bola, sehingga bola dengan bebas meluncur ke dalam gawang Man Utd.

Petaka kembali membayangi The Red Devils di masa perpanjangan waktu. Aalborg ganti memimpin setelah mendapat peluang memanfaatkan serangan balik cepat dari sisi kanan pertahanan Man Utd. Umpan silang ke tengah disambut sundulan terarah striker Jeppe Curth yang mengecoh Kuszczak. Skor berubah menjadi 2-1.

Beruntung, Rooney bisa mengembalikan Man Utd ke dalam permainan berkat sumbangan golnya di menit ke-51. Umpan menyusur tanah yang dilepaskan Anderson dari tengah lapangan bisa diteruskan Rooney dengan satu tendangan keras yang tak dapat dijangkau Zaza.

Sisa pertandingan sepenuhnya menjadi milik Red Devils. Pasukan asuhan Sir Alex Ferguson ini terus mengurung Aalborg di daerah pertahanan sendiri. Sayang gol kemenangan yang dinanti tak kunjung tiba, hingga Man Utd akhirnya harus puas berbagi angka dengan tamu mereka.

Celtics Pecundangi Villareal

Sementara pada pertandingan lainnya di Grup E, tuan rumah Glasgow Celtics berhasil memupus harapan Villareal yang berkeinginan menjadi juara grup. Celtics mampu tampil dominan di hadapan pendukung mereka di Stadion Celtic Park dengan membungkus kemenangan meyakinkan dua gol tanpa balas.

Shaun Maloney mencetak gol pertama Celtics di menit 15 disusul Aiden McGeady di penghujung babak pertama.

Namun kemenangan Celtics tetap tidak merubah posisi susunan juara serta runner up di Grup E. Man Utd masih bertahan di atas dengan koleksi nilai 10 dari enam pertandingan, menang satu poin atas Villareal yang berhak tampil sebagai runner up grup. (tan)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Man Utd Pimpin Grup E

Fadel Muhammad: Saya Tidak Merasa Dikebiri

Posted: 10 Dec 2008 04:00 PM CST

Alfian Banjaransari - detikNews


Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Jusuf Kalla melarang anggotanya menggunakan Golkar jika ingin menjadi calon presiden (capres). Jika hal tersebut dapat membuat Golkar lebih solid, Fadel Muhammad akan menurutinya.

“Itu kebijakan partai, saya ikuti saja. Itu agar Partai Golkar lebih solid,” jelasnya usai menghadiri dialog Mencari Presiden RI 2009 yang diadakan Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA-ITB) yang diselenggarakan di Hotel Sultan, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (10/11/2008).

“Saya tidak merasa dikebiri,” jawab Fadel mengenai kemungkinan pengganjalan
dirinya maju menjadi capres oleh Golkar.

Gubernur Gorontalo ini lantas menjelaskan, kemunculannya dalam forum-forum umum tidak membawa atribut Golkar sehingga tidak perlu dipermasalahkan.

“JK sudah mengerti hal ini. Asal kami tidak pakai nama Golkar dan atributnya,” jelas Fadel yang telah delapan tahun memimpin Gorontalo.

Alumnus ITB tersebut juga mengatakan bahwa kemunculan dirinya di berbagai forum diskusi politik karena ini memang 'musim politik'.

“Sekarang kan musim politik, semua orang bicara politik. Seperti di Gorontalo lagi musim durian, semua orang makan durian,” ujar Fadel membandingkan.(alf/mok)

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Fadel Muhammad: Saya Tidak Merasa Dikebiri

Lafald Allah Hiasi Langit Masjidil Haram

Posted: 10 Dec 2008 03:42 PM CST

Muhammad Nur Hayid - detikNews Makkah - Subhanallah, Allahu Akbar itulah suasana saat beberapa jamaah haji melihat jeleretan awan yang membentuk tulisan Allah di atas langit Masjidil Haram. Kekhusu'an jamaah haji yang twowaf pun semakin menjadi-jadi sambil melambaikan doa-doa dengan keras.

Wartawan detikcom Muhammad Nur Hayid yang menyaksikan langsung jeleretan awan bertuliskan lafad Allah itu hanya bisa mengucapkan subhanallla… Allahu Akbar. Setelah diamati, semua langit di atas Masjidil Haram saat itu, sekitar pukul 09.00 WAS (10 dzulhijjah) berwarna biru terang. Jadi sangat jelas sekali
jeleretan lafald Allah itu.

Sayangnya, lafad jalalah itu gagal diabadikan oleh wartawan detikcom karena situasi saat itu sangat padat akibat semua jamaah haji memilih langsung melaksanakan tawaf ifadah setelah melontar jumrah aqobah.

Ruang berhenti untuk mengambil camera di tas dan memotret foto itu gagal dilakukan karena kondisi saling dorong antar jamaah yang terus bergerak menyelesaikan 7 putaran.

Wartawan RRI Nurhanuddin yang ikut menyaksikan lafad Allah itu hanya bisa mengucapkan tasbih dan takbit berkali-kali. ia sangat senang karena dapat menyaksikan kebesaran Allah secara langsung berupa tulisan lafald allah di atas masjidil haram dalam keadaan tawaf ifadah.

“Subhanallah.. Subhallah.. Allah Akbar .. Allahu Akbar…ini kebesaran Allah yang ditunjukkan pada kita,” katanya di sela tawaf pada detikcom.

Usai tawaf, Nur menyampaikan pada detikcom rasa syukurnya pada Allah atas kemurahannya menunjukkan lafald Allah.

“Alhamdulillah, kalau saya langsung tawaf semalam, mungkin nggak bisa lihat ini. ini bukti Allah maha kuasa atas segala sesuatu. Semoga doa kita dikabulkan dan jadi haji mabrur,” kata Nurhanudin

Hal yang sama disampaikan Novelisa, menurutnya munculnya lafad allah di atas langit masjidil haramini merupakan bukti kebesaran allah yang ditunjukkan pada hambanya yang sedang menyelesaikan prosesi ibadah haji setelah wukuf di arafah.

“Subhanallah, ini kebesaran Allah. alhamdulillah. saya dapat menyaksikan langsung. Semoga kita mendapatkan haji mabrur,” katanya

Setelah dua kali putaran, wartawan detikcom Muhammmad Nur Hayid sudah melihat jeleretan awan yang membentuk lafad allah itu mulai melebar. putaran ke 3 lafad Allah yang terletak diatas maqom ibrahim lurus dengan daerah multazam itu sudah kabur dan dan tek terlihat lagi tulisannya.

Subhanallah. astagrifullah……. hanya kata-kata itulah yang keluar saat melihat keajaiban ini. Memang setiap kali menaiki pesawat, wartawan detikcom berusaha untuk duduk di pinggir jendela. Harapannya dapat memotret awan-awan yang melihat lafad allah.

Sayangnya, Allah belum berkehandak. Justru disaat yang tidak direncanakan itulah Allah menunjukkan kebesarannya langsung kalimah Allah di atas langit masjidil haram.

subhanallah.. Allahuakbar…la ilaaha illallah, Muhammad rasulullah SAW. Allahummajalna hajjana hajjan mabruro wasa'yammaskuro wadanbam magfuro watijarotan lan taburo…Amin(yid/mok)

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Lafald Allah Hiasi Langit Masjidil Haram

Fabregas Pasti Tinggalkan Arsenal

Posted: 10 Dec 2008 03:24 PM CST

Muchamad Syuhada - Okezone

foto: AP

LONDON - Kepergian gelandang andalan Arsenal Francesc Fabregas tinggal menunggu waktu. Hal tersebut dipastikan setelah pemain asal Spanyol itu menyatakan siap hengkang jika masa kontraknya telah berakhir.

Kontrak Fabregas memang masih tersisa enam tahun lagi, tapi keinginan menimba pengalaman sekaligus mencari tantangan baru di klub lain tidak dapat ia tepis.

Baginya tidak ada yang pasti dalam sepakbola. Tidak ada jaminan untuk pemain manapun.

"Tidak ada yang bisa menjamin posisi seseorang saat ini. Semua bisa berubah terutama di kancah sepakbola," tutur Fabregas seperti dilansir Marca, Kamis (11/12/2008).

Meski demikian, pemain yang kini menyandang ban kapten The Gunners itu meminta kepada para fans untuk tidak menyangsikan loyalitasnya saat ini. Ia senang dan bangga bisa membela klub yang bermarkas di Emirates Staduim tersebut.

"Tidak ada keraguan kalau saya senang tinggal di Arsenal. Apalagi setelah menyandang ban kapten ini, saya merasa tanggung jawab sepenuhnya ada di pundak saya," tambah pemain 21 tahun itu lagi. (fmh)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Fabregas Pasti Tinggalkan Arsenal

Gattuso Bakal Terus Berjuang

Posted: 10 Dec 2008 03:06 PM CST

Tb Al Amin Nurdi - Okezone

Foto: GAttuso / AP

MILAN - Sesuai penampakan luarnya yang keras Gennaro Gattuso juga memiliki karakter senada. Rhino menunjukkan watak kuat menghadapi cedera yang tengah membelitnya. Dia mengaku tidak akan menyerah dan akan terus berjuang.

Dia tetap memperlihatkan semangat yang sama yang selalu ditunjukkannya kala berjuang di lapangan, menghadapi cedera lutut yang dialaminya.

Enam bulan harus dihabiskannya memulihkan cedera. Namun tidak tersirat kekhawatiran dalam diri Gattuso. Dia malah berjanji akan kembali dari cedera dalam keadaan yang lebih bagus lagi.

"Bagi saya ini seperti peperangan lainnya. Saya sedikit kecewa tapi akan terus melihat ke depan. Saya telah mengalami banyak peperangan dan saya akan memenangi ini pula," janji Gattuso yang dikutip Goal, Kamis (11/12/2008).

"saya kira saya akan pulih lebih cepat dan saya akan membawa semuanya dengan antusias. Banyak hal lebih buruk yang dapat terjadi dan lebih baik untuk tidak meratapi ini," tuturnya bijak.
(tan)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Gattuso Bakal Terus Berjuang

Salah Tangkap, Kapolri Bantah Beri Uang Kemat dan David

Posted: 10 Dec 2008 03:06 PM CST

Novia Chandra Dewi - detikNews


Jakarta - Meski Mabes Polri mengaku telah salah tangkap terhadap Imam Hambali alias Kemat dan David Eko Priyanto alias David, Kapolri enggan mengeluarkan pernyataan permintaan maaf pada keduanya. Apakah ini karena polisi telah 'berdamai' dengan mereka?

“Oh tidak, kita tidak melakukan upaya-upaya rekayasa seperti membayar,” ujar Kapolri Bambang Hendarso Danuri seusai menghadiri rapat kerja dengan Komisi III DPR RI di Gedung MPR/DPR, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Rabu (10/12/2008).

Kapolri yang akrab disapa BHD lantas menegaskan kalau saat ini adalah era keterbukaan, termasuk bagi jajaran Polri. “Ini kan eranya keterbukaan dan demokratisasi. Tentu ada hak-hak dari masyarakat yang dilindungi oleh kita. Jadi benar tidak ada rekayasa,” jelas Kapolri.

Meski begitu, Kapolri mempersilahkan bila Kemat dan David ingin melakukan upaya hukum. “Upaya hukum itu hak mereka, kita pun terbuka untuk hal itu,” pungkasnya.

Kemat dan David dijatuhi hukuman 17 dan 12 tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Jombang. Mereka dituduh membunuh Asrori alias Aldo. Belakangan diketahui, Very Idham Henyansah alias Ryan lah yang membunuh Asrori. Jasad Asrori kemudian ditanam di belakang rumah Very.

(alf/mok)

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Salah Tangkap, Kapolri Bantah Beri Uang Kemat dan David

Operasi Materazzi Sukses

Posted: 10 Dec 2008 02:30 PM CST

Muchamad Syuhada - Okezone

foto: AP

MILAN - Kabar gembira bagi para Internisti. Bek andalan Nerazzurri Marco Materazzi yang menderita retak tulang pipi dikabarkan sukses menjalani operasi.

Sudah jatuh tertimpa tangga, begitulah gambaran nasib Materazzi saat membela La Baneamata pada laga lanjutan Babak Penyisihan Grup B Liga Champions.

Ya, pemain yang akrab disapa Matrix itu menderita cedera retak tulang pipi saat timnya digulung tuan rumah Werder Bremen dengan skor 2-1. Untungnya dengan hasil tersebut, pasukan Jose Mourinho tetap lolos ke babak berikut.

Kabar terbaru menyebutkan, Matrix sukses menjalani operasi di Rumah Sakit San Matteo. Operasi tersebut dilakukan oleh tim dokter spesialis yang dipimpin Marco Benazzo dan Silvestre Galioto, di bawah pengawasan Franco Combi wakil tim dokter Inter.

Seperti dilansir situs resmi Inter, Kamis (11/12/2008), belum ada keterangan resmi mengenai durasi masa penyembuhan yang dibutuhkan Matrix, Mereka baru akan merilis kepastiannya dalam beberapa pekan ke depan. (fmh)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Operasi Materazzi Sukses

Dituntut 15 Tahun, ICW Inginkan Al Amin Divonis Lebih Berat

Posted: 10 Dec 2008 02:30 PM CST

Moksa Hutasoit - detikNews


Jakarta - Al Amin Nasution, tersangka kasus pelabuhan tanjung api-api, Sumatera Selatan dituntut 15 tahun penjara oleh jaksa penuntut. ICW berharap hakim pengadilan tipikor menghukum suami penyanyi dangdut Kritina ini lebih berat dari tuntutan jaksa.

“Kalau kita berharap hakim menjatuhkan vonis yang sama atau bahkan lebih tinggi. Jangan justru lebih kecil dari tuntutan,” kata Koordinator Divisi Hukum dan Monitoring Peradilan ICW Emerson Yuntho saat dihubungi detikcom, Rabu (10/12/2008).

Alasannya, karena Emerson menilai Al Amin selama persidangan bersikap tidak kooperatif. Meski begitu, pria yang akrab disapa Econ ini merasa puas dengan apa yang telah dituntut oleh jaksa.

“Kalau 15 tahun penjara cukuplah,” pungkasnya.

Al Amin dituntut karena melanggar pasal 12 huruf a UU 31/1999 jo sebagaimana diubah UU 20/2001 jo pasal 65 ayat 1 KUHP sesuai dengan dakwaan primer.

Al Amin juga dituntut karena melanggar pasal 12 huruf e UU 31/1999 tentang tindak pidana korupsi sebagaimana diubah dalam UU 20/2001 jo pasal 65  ayat 1 KUHP sesuai dengan dakwaan kedua.(mok/alf)

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Dituntut 15 Tahun, ICW Inginkan Al Amin Divonis Lebih Berat

Tottenham Sokong Ramos

Posted: 10 Dec 2008 02:12 PM CST

Tb Al Amin Nurdi - Okezone

Foto: Juande Ramos / AP

LONDON - Juande Ramos terpilih sebagai pelatih anyar Real Madrid menggantikan Bernd Schuster yang dipecat. Klub lawas Ramos, Tottenham Hotspurs pun ikut memberi ucapan selamat.

Spurs berusaha meredakan suasana panas setelah memecat Ramos Oktober lalu. Sebagai upaya memperbaiki hubungan tim yang bermarkas di London Utara tersebut ikut menyokong karir Ramos di Santiago Bernabeu.

"Juande Ramos seorang profesional yang luar biasa, pribadi yang memiliki komitmen dan kami berharap dia dapat menjalani tugas barunya dengan lancar," ujar juru bicara Tottenham kepada Goal, Kamis (12/11/2008).

Ramos yang pernah membawa Sevilla dua kali juara Piala UEFA, akan menangani Los Blancos hingga akhir musim ini dengan opsi perpanjangan kontrak.

Dia telah menjalani tugas pertamanya melatih Raul dkk Senin kemarin. Tugas pertama yang harus dihadapi Ramos tergolong berat, di mana dia terjun langsung menangani anak asuhnya di ajang Liga Champions menghadapi Zenit St. Petersburg di Santiago Bernabeu dinihari ini.
(tan)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Tottenham Sokong Ramos

Schweini Segera Perpanjang Kontrak

Posted: 10 Dec 2008 01:36 PM CST

Muchamad Syuhada - Okezone

foto: AP

MUNICH - Musnah sudah harapan Juventus dan Real Madrid mendapatkan gelandang Timnas Jerman Bastian Schweinsteiger. Hal itu terkuak setelah Bayern Munich sang empunya pemain dikabarkan telah mengajukan tawaran baru kepada Schweini.

Seperti dilansir Sport Informations-Dienstes, Kamis (11/12/2008), Schweini yang masa kontraknya habis pada akhir muisim ini, mendapat tawaran baru hingga 30 Juni 2012 dari FC Hollywood.

Banyak yang menilai, keputusan klub asuhan Juergen Klinsmann itu segera merampungkan kontrak Schweini karena banyaknya klub besar yang telah siap membajak pemain 24 tahun itu.

Schweini sendiri bergabung dengan Munich sejak 1998. Bersama Munich ia telah menggondol masing-masing empat gelar Bundesliga dan Piala Jerman. (fmh)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Schweini Segera Perpanjang Kontrak