Selasa, 09 Desember 2008

plinplan.com | Indonesian News Archives

plinplan.com | Indonesian News Archives

Pelatih Aalborg Dukung Liverpool

Posted: 09 Dec 2008 03:42 PM CST

Devy Lubis - Okezone

Foto: AP

AALBORG - Pelatih Aalborg Allan Kuhn mendukung Liverpool guna memenangi Liga Champions musim ini. Ya, bos rival Manchester United di Grup E ini memang tidak mengharapkan kemenangan Tim Setan Merah, kali ini.

"Mereka tidak akan memenanginya lagi," cetus Kuhn tentang peluang United keluar sebagai pemenang Liga Champions musim 2208/2009 seperti dilansir AP, Rabu (10/12/2008).

"Liverpool yang akan menang. Saya fans Liverpool, itulah sebabnya saya berharap mereka menang," akunya.

"Manchester United memang skuad hebat, tapi mereka menghadapi kondisi sulit kali ini. Mereka hanya diuntungkan penalti punggawa Chelsea, John Terry,"

"Anda butuh keberuntungan untuk menang Liga Champions, sebab Anda harus melawan begitu banyak tim hebat," tegasnya.

Kuhn mengambil alih kursi kepelatihan skuad Denmark ini setelah ditinggalkan Bruce Rioch. Pria 40 tahun itu yakin, The Reds lah yang pantas meraih predikat juara Liga Champions musim ini.

 

 

(fmh)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Pelatih Aalborg Dukung Liverpool

Angels & Airwaves Konser Sederhana di Jakarta

Posted: 09 Dec 2008 03:12 PM CST

Yulia Dian - hotMusic


Vokalis AVA, Tom (nu2/hot)

Jakarta - Band asal Amerika Serikat Angels & Airwaves alias AVA akhirnya merampungkan konsernya di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Selasa (9/12/2008) malam. Konser AVA terbilang sederhana juga terasa amat singkat.

Tom DeLonge cs naik pentas pukul 20.00 WIB dengan hits 'Calm To Arms' disusul kemudian lagu 'It's Hurt'. Satu persatu lagu andalan mereka diperdengarkan.

Menjelang lagu 'Distraction' Tom baru menyapa sekitar 5 ribu penonton yang memadati area konser.  Walau kerap berada di Bali, ini untuk pertama kalinya AVA menggelar konser di Indonesia.

Pukul 21.15 WIB, AVA menghilang dari pentas. Mereka memancing penonton untuk berteriak meminta lagu lainnya. Akhirnya 'Heaven' dan 'The War' dipilih sebagai penutup.

Secara keseluruhan pentas AVA memang simple. Mereka tak terlalu banyak bicara namun beraksi dengan total. Penampilan para personel AVA pun terkesan cuek.

Saking cueknya, Tom yang juga mantan vokalis Blink 182 itu tak mengganti bajunya. Ia masih saja mengenakan kaos biru yang dipakainya sejak tiba ke Jakarta. Walau begitu Tom tetap dielu-elukan penonton.

 (yla/eny)

source: detikhot

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Angels & Airwaves Konser Sederhana di Jakarta

Ramos Targetkan Kemenangan

Posted: 09 Dec 2008 03:06 PM CST

Devy Lubis - Okezone

Foto: AP

MADRID - Pelatih baru Real Madrid, Juande Ramos tidak punya waktu untuk menganalisis kemampuannya melatih skuad raksasa Spanyol tersebut. Bagi Ramos, tugasnya saat ini adalah mempersiapkan skuadnya untuk turun laga Liga Champions, Kamis (11/12/2008).

"Saya telah merancang jadwal latihan, dan saya tidak tahu apakah itu nampak bagus atau tidak. Saya belum punya waktu untuk berkaca atas kapasitas saya sebagai pelatih," ungkapnya seperti dilansir AP, Rabu (10/12/2008).

"Wajar jika saya tidak banyak memberikan kontribusi dalam waktu yang relatif singkat. Apalagi kami sudah berada dalam kondisi sulit," tambahnya.

"Kami tak punya banyak waktu luang, sementara pemain dilanda kelelahan setelah serangkaian pertandingan. Tak hanya fisik, sisi psikologis pemain juga perlu diperhatikan," lanjut Ramos.

Arsitek baru Los Merengues itu yakin kemenangan skuadnya melawan Zenit St Petersburg esok akan menjadi prestise tersendiri. Kendati demikian, Ramos belum menentukan pilar untuk diturunkan.

(fmh)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Ramos Targetkan Kemenangan

Tami Kenal Putra Sejak Kelas 2 SMP

Posted: 09 Dec 2008 02:54 PM CST

Didit Tri Kertapati - detikNews


Jakarta - Utami Fadillah Ramadhania atau Tami kabur dari rumah sejak 30 November dengan membawa perhiasan emas 200 gram. Tami kabur bersama pacarnya, Putra, mahasiswa Institut Bisnis Indonesia (IBI).

Lalu pihak keluarga menemukan  kedua insan yang dimabuk cinta ini terlihat tengah bersama di kawasan Kelapa Gading. Ternyata benih-benih cinta diantara mereka mulai terajut sejak Tami duduk dibangku kelas 2 SMP.

” Tami kenal sama Putra sudah lama sekitar 4 tahun yang lalu, waktu Tami kelas 2 SMP,” cerita Ayah Tami, Maman (67) saat dikunjungi detikcom di kediamannya, Jl Vanda No 28 RT 014/05, Jatibening 1, Bekasi, Selasa (9/12/2008).

Menurut Maman, sang buah hati tidak pernah bercerita bagaimana bisa kenal Putra. Maman menduga perkenalan putrinya dengan Putra bermula dari saluran komunikasi internet.

“Dia nggak pernah ngomong pertama kenal bagaimana, mungkin kenalannya dari chatting sama teman-temannya kemudian nyangkut gitu,” terang pria paruh baya ini.(ddt/mad)

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Tami Kenal Putra Sejak Kelas 2 SMP

Pelajar Asing di UKM Nikmati Bersama Daging Kurban PPI

Posted: 09 Dec 2008 02:54 PM CST

Ramdhan Muhaimin - detikNews


Foto: Ramdhan/detikcom

Selangor - Meski jauh dari sanak keluarga, pelajar Indonesia di Malaysia tidak kesepian dalam merayakan hari Idul Adha 1429 H tahun ini. Suasana keakraban tetap terasa ditengah-tengah merayakan Idul Adha.

Apalagi jika perayaan hari raya tersebut turut dilakukan bersama-sama dengan pelajar dari negara lain yang juga menuntut ilmu di Malaysia.

Keakraban inilah yang terasa pada acara makan malam bersama menyambut hari kedua Idul Adha yang diselenggarakan PPI cabang Universitas Kebangsaan Malaysia. Peserta yang hadir menikmati santapan hari raya tidak saja dihadiri oleh pelajar Indonesia. Sejumlah pelajar asal Malaysia, Timur Tengah, Pakistan dan Bangladesh ikut bersama menikmati kelezatan santapan hari raya.

“Ini sengaja kita gelar sebagai kesyukuran untuk mempererat ukhuwah dalam momentum Idul Adha,” ujar ketua PPI-UKM Arif Fahruddin di sela-sela acara perayaan Idul Adha di Masjid Asy Syakirin, Taman Tenaga, Selangor, Malaysia, Selasa (9/12/2008).

Kurban yang diadakan oleh PPI-UKM berasal dari infak sejumlah pelajar. “Satu lembu itu harganya RM 2.400,” kata Arif.

Seluruh proses penyembelihan hingga memasak dan menyediakan hidangan hari raya dilakukan oleh pelajar Indonesia. Setiap tahunnya PPI-UKM selalu mengadakan penyembelihan hewan kurban dengan mengumpulkan dana dari pelajar yang berniat untuk berkurban.

Para pelajar dari beraneka asal bangsa itu bersama menikmati hidangan sate, sup, dan rendang sapi ala Indonesia.

Di UKM, jumlah pelajar asing mencapai lebih kurang 5 ribu orang. Sebagian berasal dari kawasan Asia Tenggara dan Timur Tengah.

Sebelum digelar makan bersama, terlebih dahulu para pelajar tersebut mengikuti ceramah Idul Adha yang disampaikan oleh Ustadz Agus Setiawan. Dalam ceramahnya, ustadz Agus menekankan pentingnya meneladani keteladanan Nabi Ibrahim as dan Nabi Ismail as.

“Dalam Al Quran Nabi Ibrahim tidak saja disebutkan memiliki keteladanan akhlak, tapi juga disebut sebagai ummat. Karena beliau Abul Anbiya. Karena itu, ibadah haji dan kurban bukan sekedar ritual ibadah, tapi ambillah keteladanan darinya,” jelasnya.

(rmd/mad)

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Pelajar Asing di UKM Nikmati Bersama Daging Kurban PPI

Metzelder Dukung Juande Ramos

Posted: 09 Dec 2008 02:48 PM CST

Devy Lubis - Okezone

Foto: AP

MADRID - Ditengah polemik kedatangan pelatih baru Real Madrid Juande Ramos, bek Los Blancos Christoph Metzelder malah merasa gembira. Mengapa?

Metzelder menilainya sebagai era baru, kendati Bernd Schuster belum resmi mengucapkan selamat tinggal pada skuad. Tak heran, bek 28 tahun itu begitu optimis dengan peta kekuatan Real Madrid di bawah asuhan Ramos.

"Hadirnya pelatih baru seperti sebuah permulaan baru, bagi pemain yang jarang diturunkan seperti saya," aku pemain Timnas Jerman itu seperti dilansir AP, Rabu (10/12/2008)..

"Bagi saya, ini momentum penting untuk menunjukkan kualitas saya. Saya harap bisa bermain lebih banyak nanti," harapnya.

Pemecatan Schuster memang santer terdengar beberapa pekan ini. Namun, penentuan keputusan yang mendadak, Selasa (9/12/2008) pagi menjadi sebuah kejutan bagi banyak pihak, termasuk para pemain.

"Dia mengirim pesan kepada semua pemain. Tapi saya belum bertemu atau berbicara dengannya,"

"Reaksi tim dan para pemain jelas akan berbeda, tapi saya tidak akan membicarakannya. Yang jelas, kami mendapat pelatih bari dan inilah kami sekarang," cetusnya.

Metzelder yakin, yang terpenting bagi timnya saat ini bukan membicarakan kapasitas pelatih mereka. Melainkan fokus terhadap pertandingan berikutnya.

"Esok adalah pertandingan terakhir kami, dan itu cukup menentukan posisi tim. Kami harus tetap berkonsentrasi dan memperbaiki kedudukan kami," tandasnya (fmh)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Metzelder Dukung Juande Ramos

Milan Kehilangan Gattuso

Posted: 09 Dec 2008 02:12 PM CST

Devy Lubis - Okezone

Foto: AP

MILAN - AC Milan dan publik Italia shock berat. Betapa tidak, sang maestro Gennaro Gattuso terpaksa absen memperkuat Rossonerri sekira enam bulan. Artinya, lini tengah Milan akan kehilangan Gattuso hingga musim ini berakhir.

Tak kurang dari enam bulan ke depan, gelandang yang akrab disapa Rino ini harus berkutat dengan pemulihan cedera. Gatusso dibekap cedera ligamen lutut saat bentrok melawan Catania, pekan lalu.

Melalui website resminya, klub raksasa Italia ini pun mengkonfirmasi kebenaran kabar tersebut.

"Gennaro gattuso telah menjalani proses scan setelah terpapar cedera saat AC Milan bertemu dengan Catania," tulis pesan tersebut seperti disitat Sky Sports, Rabu (10/12/2008).

"Hasil uji laboratorium menunjukkan cedera ligamen anterior,"

"Didampingi dokter klub Jean Pierre Meersseman, dia akan melakukan kontrol hari ini (Rabu, red),"

Untuk itu, Carlo Ancelotti harus berpikir keras memperkuat barisan skuadnya saat laga melawan Juventus, pekan ini. Kedua skuad tersebut memang menimang poin yang sama, 30. Namun, Rossoneri masih membuntuti La Vecchia Signora di peringkat ketiga klasemen Serie A.

(fmh)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Milan Kehilangan Gattuso

Ranieri Tuntut Kesempurnaan Skuad

Posted: 09 Dec 2008 01:54 PM CST

Devy Lubis - Okezone

Foto: AP

TURIN - Claudio Ranieri tak sabar melihat performa apik skuadnya, mengamankan posisi puncak klasemen Grup H Liga Champions, Rabu (10/12/2008).

 "Tak ada pemain yang bisa saya simpan. Kami akan melihat kondisi pemain terlebih dulu. Tapi sebelumnya, kami harus menyelesaikan tugas ini, memenangi babak penyisihan grup dan mengukuhkan posisi," ungkap Ranieri seperti dilansir AP, Rabu (10/12/2008).

"Rival kami adalah tim-tim besar. Nama besar tidaklah penting, selama Anda mampu mengendalikan permainan. Kami harus terus konsentrasi, sebab kita tidak akan tahu kejutan apa yang akan disajikan. Nama besar tidak menjanjikan apapun," bebernya.

"Saya banyak berharap pada skuad iin. Kami telah berhasil di awal laga ini, menang atas Zenit yang saat itu tampil sangat sempurna," aku sang arsitek.

"Kami akan tetap mewaspadai serangan BATE. Saya masih ingat hasil seri kami 2-2 pada pertandingan tandang di Minsk," lanjutnya.

"Laga terakhir mereka selesai 15 hari lalu, dan telah turun berlatih di Roma. Maka kami pun harus siap menghadapi permainan hebat mereka," tandasnya.

Tiga kali menang dan dua hasil seri di lima pertandingan menjadi bukti kekuatan Juventus di liga kelas Eropa ini. Pantas, jika Ranieri begitu berharap kemenangan di leg keenam kali ini. Jika menang, Bianconeri sukses menghadang jalan Real Madrid berebut final, sekaligus membenamkan BATE Borisov di dasar klasemen.

Juventus memang sempat terkapar di Serie A dan laga Eropa. Namun, anak-anak Ranieri itu mampu bangkit dari keterpurukan dan tampil lebih gemilang.

(fmh)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Ranieri Tuntut Kesempurnaan Skuad

Rossi Raih Penghargaan di WRC

Posted: 09 Dec 2008 01:54 PM CST

Reky Herling Kalumata - detiksport


Reuters

London - Valentino Rossi mendapatkan pengakuan di World Rally Champions. Juara dunia MotoGP ini meraih penghargaan menyusul performa dan kontribusinya yang mengesankan di Reli Inggris Raya.

Di atas dua roda Rossi memang bisa disebut raja setelah sukses lima kali menjadi juara di MotoGP. Namun pembalap Italia ini juga mulai mendapatkan pujian atas performanya di roda empat yaitu di ajang World Rally Championship.

Meskipun baru tiga kali tampil di WRC namun Rossi sudah menunjukkan peningkatan yang pesat. Di seri terakhir WRC tahun ini Rossi berhasil finis di posisi ke-12 setelah berjuang keras dari posisi ke-45 di hari pertama Reli Inggris Raya.

Ini bukanlah hasil terbaik Rossi di WRC karena sebelumnya dia sempat finis di posisi ke-11 di Reli Selandia Baru 2006.  Namun demikian penampilan Rossi yang kedua kalinya di Inggris mendapatkan apresiasi yang cukup besar.

Rossi pun akhirnya mendapatkan penghargaan Abu Dhabi 'Spirit of the Rally'. Penghargaan tersebut diberikan kepada para peserta yang mampu menunjukan penghormatan, inovasi, integritas dan juga teamwork.  

“Saya sangat bangga menerima penghargaan ini. Penghargaan ini adalah sebuah hal yang fantastis bagi saya untuk mengakhiri reli ini,” ungkap Rossi seperti dilansir situs resmi World Rally Champhionship.

Pembalap berusia 29 tahun ini tampil memperkuat tim Stobart. Namun keikutsertaannya untuk membantu penggalangan dana BBC bagi anak anak yang membutuhkan. Tak heran keterlibatan Rossi dianggap telah memberikan kontribusi besar pada WRC. ( key / a2s )

source: detiksport

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Rossi Raih Penghargaan di WRC

Satukan Kekuatan, Ferrari Sukses Musim Depan

Posted: 09 Dec 2008 01:54 PM CST

Kris Fathoni W - detiksport


AFP

London - Ferrari tak mampu mengantarkan Felipe Massa ke tahta juara dunia musim 2008. Tapi Michael Schumacher yakin 'Kuda Jingkrak' akan bisa melupakan kegagalan, langsung menyatukan kekuatan dan meraih kesuksesan di musim depan.

Saat Massa melintasi garis finis paling pertama di GP Brasil, seri penutup 2008, kru Ferrari bersorak mengira telah sukses membawa pembalapnya itu jadi juara dunia. Semua sirna ketika Lewis Hamilton finis di posisi lima.

Mahkota terhebat sejagat musim 2008 pun akhirnya jadi milik Hamilton, hanya menyisakan Massa dengan posisi runner-up klasemen akhir. Gagal di 2008, Schumi yang lima dari tujuh gelar juara dunianya diraih bersama Ferrari yakin tim itu bakal bisa bangkit musim depan.

Ketika ditanyakan oleh Sky Sport mengenai bagaimana Ferrari akan bereaksi terhadap kegagalan tersebut, Schumi menukas, “Sebagaimana biasanya Ferrari selalu merespon: bekerja lebih giat lagi, berkonsenstrasi lebih keras, bersaing lebih alot.”

“Ini adalah dasar dari rentetan kemenangan kami. Jangan tenggelam dalam pembicaraan tentang masa lalu, satukan kekuatan untuk melangkah ke depan,” ucap pria yang membela Ferrari dari tahun 1996 sampai pensiun 2006 lalu tersebut.

Alhasil, Schumi yang masih terlibat di tim Ferrari pasca pensiun pun tak ragu menyebut kalau tim yang berbasis di Maranello itu kembali akan jadi salah satu tim terdepan untuk berebut gelar di musim 2009 mendatang.

“Pastinya Ferrari (yang akan jadi penantang utama 2009), setelah memenangi klasemen konstruktor dan nyaris juga pembalap (di musim 2008). Felipe dan Kimi (Raikkonen) akan 'panas',” tegas dia.

Kini tinggal menanti bagaimana Ferrari menjawab prediksi Schumi tadi. Bisa, Ferrari? ( krs / a2s )

source: detiksport

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Satukan Kekuatan, Ferrari Sukses Musim Depan