Sabtu, 06 Desember 2008

plinplan.com | Indonesian News Archives

plinplan.com | Indonesian News Archives

Lorenzo : Doni Tata Calon Pembalap Dunia.

Posted: 06 Dec 2008 03:24 PM CST

Muhammad Resha Pratama - detiksport
Jakarta - Hanya meraup satu poin di musim pertamanya di GP 250cc, Doni Tata Pradita belum bisa memenuhi ekspektasi fans Indonesia. Namun di mata Jorge Lorenzo, Doni diyakini bakal menjadi pembalap berkualitas.

“Tata itu sangat bagus, muda dan cepat. Motornya pun dapat ia kendalikan dengan baik. Ini yang membuat saya optimis bahwa ia dapat menjadi seorang pembalap kelas dunia, ” ujar Lorenzo dalam jumpa pers di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Sabtu (06/12/2008).

Rookie of the Year di arena MotoGP itu juga tak lupa memberi saran kepada Doni supaya kemampuanya meningkat dan karir balapannya bisa menanjak hingga jenjang MotoGP.

“Doni harus berlatih lebih keras untuk meraih kesuksesan. Tapi saya yakin dia mampu melakukannya,” pungkas pembalap Spanyol tersebut, yang berada di Jakarta sebagai tamu khusus Yamaha di event Jakarta Motorcycle Show 2008.

Dipuji oleh Lorenzo, Doni yang juga menunggangi motor Yamaha di kelasnya merasa tersanjung. Serta merta pembalap muda kelahiran 21 Januari 1990 itu memberi komentar balasan yang positif.

“Saya salut pada Lorenzo. Dia seseorang yang mempunyai motivasi tinggi untuk memenangi lomba. Saya patut mengikuti jejaknya,” ucap pembalap yang bergabung di Tim Yamaha Pertamina Indonesia ini. ( a2s / krs )

source: detiksport

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Lorenzo : Doni Tata Calon Pembalap Dunia.

Ronaldinho Incar Ballon d’Or Berikut

Posted: 06 Dec 2008 03:06 PM CST

Defanie Arianti - Okezone

Foto: AP

MILAN - Ronaldinho cukup terpukul tidak berhasil masuk ke dalam jajaran nominasi Ballon d’Or musim ini. Karena itu, bintang AC Milan itu pun bertekad mengembalikan namanya ke dalam daftar nominasi tersebut, musim depan.

Para pemain muda mendominasi perolehan Bola Emas Eropa musim ini. Cristiano Ronaldo berhasil menggondol trofi Ballon d’Or musim ini, diikuti Lionel Messi dan Fernando Torres di tempat kedua dan ketiga.

Ronnie cukup maklum namanya tak disertakan sebagai peraih nominasi. Musim terakhirnya bersama Barcelona musim lalu memang kurang mengesankan. Apalagi jika dibandingkan dengan Ronaldo yang membawa dua gelas untuk United, yaitu juara Premier League dan Liga Champions.

Namun, hal itu cukup membuatnya terpacu untuk membuat para juri Ballon d’Or memasukkan namanya ke dalam daftar nominasi tersebut. Terutama, mengingat performanya di AC Milan saat ini memang luar biasa.

"Ketika saya melihat daftar kandidat penerima Bola Emas dan Pemain Terbaik FIFPro, nama saya tak ada di sana," tutur bintang internasional Brasil tersebut.

"Ini membuat saya membidik satu tujuan: yaitu melihat nama saya kembali di daftar itu," tutup Ronaldinho seperti dilansir AP, Minggu (7/12/2008).

(fmh)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Ronaldinho Incar Ballon d’Or Berikut

Bordeaux Waspadai Totti

Posted: 06 Dec 2008 01:36 PM CST

Defanie Arianti - Okezone

Foto: Getty Images

BORDEAUX - Pelatih Girondins Bordeaux Laurent Blanc menyatakan bahaya yang akan dihadapi timnya ketika menghadapi AS Roma pada lanjutan Liga Champions pekan depan tak lain adalah sang kapten, Francesco Totti.

Bordeaux kini masih bertengger di posisi tiga klasemen Liga Champions dengan koleksi tujuh poin. Sementara, Roma masih kokoh berada di pucuk klasemen dengan total nilai sembilan.

Bordeaux butuh nilai penuh jika ingin lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Itupun dengan catatan, Chelsea yang bercokol di peringkat kedua sama sekali tidak meraih poin. Sementara, Giallorossi hanya perlu satu poin lagi guna lolos ke putaran Liga Champions selanjutnya.

Namun, Blanc berusaha tetap optimis menghadapi pertandingan tersebut. "Kami pergi ke Stadion Olimpico untuk mencoba melanjutkan langkah kami di Liga Champions," ujarnya seperti dilansir AP, Minggu (7/12/2008).

"Tapi, kami tidak akan langsung menerapkan strategi menyerang, karena itu berarti bunuh diri. Kami sadar Roma kini sudah kembali ke standar mereka," lanjut Blanc lagi.

Lebih lanjut, Blanc pun menyebutkan bahwa sosok Totti di klub asuhan Luciano Spalletti itu kian menambah keperkasaan Il Lupo di tengah lapangan.

"Dengan Totti di lapangan, dia bisa memberi sesuatu yang istimewa untuk Roma. Dia bukan hanya pemain yang hebat, Totti bagaikan Kolosium mereka," puji Blanc.

(fmh)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Bordeaux Waspadai Totti

Jakarta Barat Lebih Tertarik Razia Ayam Dibanding Kucing

Posted: 06 Dec 2008 01:24 PM CST

Ken Yunita - detikNews


Jakarta - Razia anjing dan kucing liar telah menjadi agenda rutin di lingkungan Pemprov DKI Jakarta. Namun khusus di Jakarta Barat, pemerintah lebih fokus untuk merazia ayam.

“Kalau di Jakarta Barat, kita lebih ke ayam ya,” kata Kepala Suku Dinas Peternakan, Perikanan dan Kelautan Jakarta Barat Chaidir Taufik kepada detikcom, Minggu (7/12/2008).

Chaidir mengatakan, hingga saat ini populasi anjing dan kucing di wilayahnya tidak terlalu bermasalah. Namun yang lebih berbahaya adalah banyaknya ayam dan unggas yang tidak dipelihara sesuai ketentuan.

“Di sini yang lebih bahaya flu burung daripada rabies atau overpopulasi kucing dan anjing,” ujar Chaidir.

Meski begitu, razia anjing dan kucing di wilayah Jakarta Barat tetap rutin dilakukan dua bulan sekali. “Bulan ini sudah kita programkan,” lanjut Chaidir.

Sebelumnya diberitakan, razia kucing dan anjing liar di DKI Jakarta sudah rutin dilakukan. Jika hewan-hewan tak bertuan itu tertangkap, maka akan diserahkan ke observasi Ragunan.

Jika dalam waktu 3 hari tidak ada warga yang mengaku memiliki, maka kucing dan anjing itu akan disterilisasi sebelum dilepas lagi. Namun jika kucing dan anjing itu telah tua dan sakit-sakitan, akan dieliminasi.
(ken/ken)

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Jakarta Barat Lebih Tertarik Razia Ayam Dibanding Kucing

Maftuh Janji Sediakan Pemondokan Lebih Dekat untuk Haji 2009

Posted: 06 Dec 2008 12:30 PM CST

Muhammad Nur Hayid - detikNews Makkah - Jamaah haji tahun 2008 hampir semua mendapat pemondokan yang jauh. Menteri Agama Maftuh Basyuni berjanji, pemondokan haji tahun depan akan lebih dekat dari sekarang.

“Tahun depan kita akan fokuskan untuk di ring 1 dan sekitarnya di daerah Aziziyah dan Batutmah untuk pemondokan,” kata Maftuh dalam dialog interaktif di Daker Makkah, Sabtu (6/12/2008).

Maftuh mengatakan, jika nanti pemondokan yang didapatkan kurang dari kuota yakni 210 ribu jamaah, maka Depag akan memilih mengirim jamaah sesuai jumlah pondokan. Hal ini, kata dia, agar pelayanan haji lebih maksimal.

“Saya nggak mau lagi jatuh ke lubang yang sama dengan pemondokan seperti Syauqiyah, Ka`kiah, dan Yah-yah yang lain yang jauh-jauh itu, MoU Sudah ditandatanggani, tetapi kita tinggal menunggu proses selanjutnya,” kata Maftuh.

Menurut Maftuh, pihaknya di posisi yang serba salah. Di Indonesia, penambahan kuota haji selalu menjadi tuntutan. Namun di Arab Saudi, kondisi pemondokan kurang terjamin.

“Semoga untuk tahun depan kita bisa sepakat dengan DPR dan ada kejelasan,' tandas Maftuh.(yid/ken)

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Maftuh Janji Sediakan Pemondokan Lebih Dekat untuk Haji 2009

Arsenal Menang Tipis

Posted: 06 Dec 2008 12:24 PM CST

Defanie Arianti - Okezone

Foto: AP

LONDON - Arsenal berhasil bangkit setelah tersingkir dari ajang Carling Cup tengah pekan lalu. The Gunners meraih kemenangan tipis 1-0 atas Wigan Athletic pada lanjutan Premier League, Minggu (7/12/2008).

Tampil sebagai tim yang lebih diunggulkan, Cesc Fabregas dkk tampil menyerang sejak awal. Kerjasama antara Fabregas dan striker Robin van Persie terjalin cukup apik sepanjang 10 menit pertama. Sayang, keduanya belum mampu menembus gawang Wigan yang dikawal Chris Kirkland.

Namun, usaha The Gunners akhirnya terbayar di menit ke-16. Berawal dari kegagalan Wigan mengantisipasi sepak pojok yang dilakukan Denilson. Fabregas memanfaatkan kesempatan itu mengembalikan bola ke kotak penalti hingga bola pun terjatuh di kaki Emmanuel Adebayor. Tanpa ragu, striker asal Togo itu segera menceploskan bola ke gawang Kirkland. 1-0 untuk keunggulan Arsenal.

Hanya dua menit berselang, Wigan berkesempatan menyusul ketinggalan melalui sepak pojok. Namun, kiper Manuel Almunia dengan mudah menyelamatkan gawangnya.

Nasib sial dialami Samir Nasri yang harus ditarik keluar lapangan setelah ditekel keras oleh gelandang Wilson Palacios. Arsene Wenger kemudian memasukkan Emmanuel Eboue guna menggantikan Nasri.

Arsenal nyaris menggandakan keunggulan menjelang akhir babak pertama. Usai menerima umpan dari Denilson, Adebayor melesakkan tendangan jarak jauh yang cukup menjanjikan. Namun, Kirkland berhasil mematahkan serangan tersebut.

Di babak kedua, keadaan belum terlalu berubah. Arsenal masih mendominasi jalannya pertandingan melalui kerjasama Fabregas dan Van Persie. Di menit ke-52, Fabregas berusaha menciptakan gol kedua bagi Van Persie, namun tendangan jarak jauh bintang internasional Belanda itu masih terlalu melebar.

Pelatih Steve Bruce berusaha membalas tekanan tim tuan rumah dengan memasukkan Amr Zaki menggantikan Henry Camara. Sayang, keputusan itu ternyata tak berpengaruh banyak terhadap performa Wigan.

Memang Zaki sempat menciptakan peluang di menit ke-75. Namun, lagi-lagi Almunia masih terlalu tangguh bagi para penyerang Wigan.

Wigan akhirnya harus mengakui keunggulan tuan rumah setelah wasit Steve Bennet meniupkan peluit panjang di menit ke-93. Ini tentunya merupakan suntikan moral bagi Arsenal setelah takluk di tangan Burnley pada laga Caling Cup, beberapa waktu lalu.

(fmh)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Arsenal Menang Tipis

The Whitest Boy Alive Impas Gantikan Absen Jens Lekman

Posted: 06 Dec 2008 12:06 PM CST

Yulia Dian - hotMusic


The Whitest Boy Alive (ist.)

Bandung - Jens Lekman boleh saja batal konser di Bandung. Namun bukan berarti acara terhenti. Band asal Berlin, The Whitest Boy Alive impas menggantikan konser mereka, Sabtu 6 Desember 2008.

Terhambatnya penerbangan Jens dari Cina membuat solois indie asal Swedia itu harus membatalkan penampilannya di Auditorium RRI, Jl Diponegoro, Bandung. Panitia tak kehabisan akal. Mereka menyodorkan The Whitest Boy Alive yang tadinya adalah tamu rahasia dalam konser tersebut.

Konser dibuka dengan penampilan 3 band indie, Hollywood Nobody, Astrolab juga Hollywood Nobody sekitar pukul 20.00 WIB. Masing-masing band menghabiskan waktu selama 30 menit membawakan hits-hits mereka.

Sekitar pukul 22.00 WIB, Erlend Oye, Marcin Oz, Sebastian Maschat dan Daniel Netwig mulai naik ke atas pentas. Tanpa menyusun playlist mereka mulai beraksi. Penonton dibuat tak henti bersorak dan menggoyangkan tubuhnya.

Erlend yang juga vokalis dari band Kings of Convenience pun tak henti-hentinya mengajak penonton berjingkrak. Para personel band beraliran musik electronic dance itu pun turut menari ke sana kemari.

Sebut saja saat sang pemain piano rhodes, Daniel dan Erlend meninggalkan alat musik mereka dan berdansa bersama. Juga saat Marcin tak kehabisan akal memainkan bassnya kala kabel sound bermasalah. Marcin memegang gitar bersenar itu seolah biola bahkan ia meniupnya bak terompet.

Belum lagi aksi sang drummer Sebastian yang minta difoto bareng penonton. Ia sampai duduk di tepi panggung bersama Marcin dan mulai mengabadikan momen tersebut.

“Kita tak pernah lupa untuk foto-foto. Dan di Indonesia kita juga tak akan melewatkannya,” ujar Erlend di atas pentas.

Sekitar pukul 23.40 WIB keempatnya menginggalkan pentas. Sebelum berlalu Marcin berulah lagi. Ia menghampiri microphone dan mulai berteriak. “Sekali lagi.. sekali lagi. Foto-foto,” tuturnya sambil mengarahkan kamera saku ke arah penonton.

Sambil berusaha mengingat apa yang ingin ia katakan selanjutnya, Marcin pun berujar “terima kasih” lalu berlalu di belakang panggung. Rupanya pria berkaos putih itu lupa bagaimana mengucapkan thank you dalam bahasa Indonesia.

Setelah encore teriakan “we want more” The Whitest Boy Alive kembali naik ke pentas. Mereka membawakan 2 lagu sebagai penutup konser manis mereka selepas hujan di kota Bandung tepat pukul 23.50 WIB.

Absennya Jens Lekman tentu saja disayangkan banyak penonton. Namun ternyata The Whitest Boy Alive membuat impas pertunjukan. Tak ada lagi nada keluhan setelah konser selesai. Para penonton meninggalkan area konser dengan senyuman dan pengalaman menonton konser yang tak terlupakan.

Tanggal 29 November 2008 lalu The Whitest Boy Alive sempat pentas dalam acara Beatfest di Bengkel Night Park, Senayan, Jakarta. Walau begitu konser ini tak sia-sia. Banyak penonton Bandung yang melewatkan Beatfest akhirnya dapat mengobati kekecewaan mereka kali ini. Namun walau demikian, Ffwd Records selaku panitia tetap meminta maaf secara lisan dan tertulis atas batalnya kedatangan Jens ke Indonesia. Sepertinya The Whitest Boy Alive sudah cukup membayar keabsenan Jens kok. j  (yla/yla)

source: detikhot

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

The Whitest Boy Alive Impas Gantikan Absen Jens Lekman

Valencia Tawarkan Pemain kepada Juventus

Posted: 06 Dec 2008 10:54 AM CST

Defanie Arianti - Okezone

Foto: AP

VALENCIA - Kesulitan finansial di tubuh Valencia tampaknya membuat pihak manajemen klub mulai memutar otak. Direktur olahraga Amadeo Carboni mencoba membujuk Juventus agar memboyong salah satu pemainnya sebagai pengganti Pavel Nedved.

Ya, rumor tentang kesulitan finansial di tim besutan Unai Emery itu memang sudah kencang berhembus sejak beberapa hari lalu. Meski membantah bahwa timnya di ambang kebangkrutan, namun Valencia tidak menampik bahwa mereka memang tengah dililit hutang.

Entah akibat dipengaruhi hal itu atau tidak, Carboni seperti berusaha mempengaruhi Juve untuk merekrut pemain baru dari timnya.

Seperti diketahui, gelandang veteran Bianconerri Pavel Nedved memang diberitakan berniat gantung sepatu dalam waktu dekat. Mendengar hal itu, Carboni pun meyakinkan Juve bahwa dua pemainnya Juan Mata dan Joaquin akan menjadi pengganti yang tepat.

"Saya pikir Mata akan menjadi pengganti yang tepat untuk Nedved. Saya rasa itu bisa berhasil. Tapi, kami juga punya Joaquin yang bermain di sisi kanan," ujar Carboni seperti disitat Tuttosport, Sabtu (6/12/2008).

"Joaquin lebih cocok di lini tengah sementara Mata mampu bergerak di semua lini. Juventus akan bisa memanfaatkan ini ketika mereka mencari pengganti untuk Nedved," pungkasnya.

(fmh)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Valencia Tawarkan Pemain kepada Juventus

Polisi Tangkap 2 Orang Pemberi SIM Card untuk Teroris

Posted: 06 Dec 2008 10:24 AM CST

Ken Yunita - detikNews


Jakarta - Polisi India menangkap dua orang yang diduga terlibat dalam penyerangan di Mumbai India beberapa waktu lalu. Kedua pria itu diduga membantu para teroris mendapatkan kartu telepon (SIM card) yang digunakan untuk berkomunikasi selama 3 hari beraksi.

Kepolisian Kolkata mengetahui identitas keduanya dari beberapa SIM card yang diperoleh dari para teroris. Keduanya masing-masing bernama Tausif Rehman dan Mukhtar Ahmed.

“Kami menanyakan kepada mereka tentang perolehan SIM card yang digunakan di Mumbai itu,” kata pejabat polisi di Kolkata, Jawed Shamim seperti dilansir Reuters, Sabtu (6/12/2008).

Penangkapan keduanya menjadi petunjuk tambahan polisi India untuk mengungkap aksi teror selama 3 hari di dua hotel mewah dan tempat ibadah di Mumbai. Akibat ulah teroris yang mengamuk itu, lebih dari 160 orang tewas dan ratusan lainnya luka-luka baik ringan maupun berat.

Pria-pria bersenjata itu tiba di Mumbai dengan kapal dan langsung menyerang di beberapa titik bagian selatan kota pada 26 November. Pemerintah mengatakan, 172 orang termasuk 9 teroris tewas akibat peristiwa itu. Satu teroris ditangkap hidup-hidup dan dilaporkan sedang diinterogasi oleh FBI.(ken/ken)

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Polisi Tangkap 2 Orang Pemberi SIM Card untuk Teroris

Nasibmu, Oh Button …

Posted: 06 Dec 2008 10:18 AM CST

Kardhika Cipta Binangkit - detiksport
Brackley - Keluarnya Honda dari kompetisi F1 musim depan membuat Nasib Jenson Button terkatung-katung. Bahkan pembalap Inggris ini sudah dipersilakan memutuskan kontrak dengan tim tersebut.

Krisis ekonomi global plus mahalnya biaya yang dihabiskan untuk bertanding di F1 akhirnya membuat Honda memutuskan tidak lagi membiayai tim Racing Honda, demi penghematan perusahaan induk.

Hal ini jelas membuat nasib Button menjadi tidak jelas. Apalagi pembalap berusia 28 tahun ini masih menyisakan satu tahun kontrak lagi bersama Honda. Selain dia, nasib sejumlah staf dan tim teknik lain pun terancam. Sadar bahwa keputusan mundur tersebut merugikan banyak pihak, CEO Honda, Takeo Fukui, pun meminta maaf.

“Mohon maaf. Ini adalah pukulan besar buat fans dan kami memahami itu. Tapi Anda harus mengerti bahwa penjualan mobil menurun drastis, terlebih di bulan November. Kami tidak hanya mengecewakan fans, tapi juga para staf dan kami sangat meminta maaf untuk tim teknis, termasuk Ross (Brawn),” tukas Fukui seperti dilansir Autosport.

Khusus untuk Button, Fukui pun memersilakan sang pembalap untuk mengakhiri kontrak yang masih menyisakan satu tahun lagi. Dengan begitu pembalap yang sudah bergabung sejak tim masih bernama BAR-Honda pada 2003 itu pun bisa mencari tempat berlabuh berikutnya.

“Kami sudah sepakat dengan Button dan kami akan memulai pembicaraan untuk mengakhiri kontraknya,” sambungya.

Atas masalah yang menimpa timnya Button pun mencoba berpikir positif. Ia berharap hadirnya “penyelamat” yang akan membeli timnya, dan dengan begitu karirnya di musim depan mungkin saja dapat diselamatkan.

“Kami butuh berpikir positif sebagai satu tim. Karena jika tidak, siapa yang akan tertarik untuk membeli kami?” kata Button.

Positif boleh saja. Tapi kalau Honda tidak laku, bagaimana nasibmu, Button?

( a2s / krs )

source: detiksport

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Nasibmu, Oh Button …