Rabu, 26 November 2008

plinplan.com | Indonesian News Archives

plinplan.com | Indonesian News Archives

Al-Qaeda Rencanakan Serang New York

Posted: 26 Nov 2008 03:48 PM CST


Mega Putra Ratya - detikNews

Jakarta -
Biro Penyelidik Federal AS (FBI) memperingatkan bahwa Al-Qaeda sedang merencanakan penyerangan terhadap kereta bawah tanah dan sistem transportasi kota New York. Walau ancaman itu belum pasti kebenarannya, namun pihak kepolisian Kota New York tetap waspada.

“Belum dipastikan kebenarannya, namun itu informasi yang masuk akal mengingat Al-Qaeda telah membicarakan target untuk sistem perlintasan kota New York,” ujar juru bicara Departemen Keamanan Dalam Negeri, Amy Kudwa seperti dilansir AFP Rabu (26/11/2008).

Amy mengatakan baik Departemen Keamanan Dalam Negeri atau FBI tidak mengetahui informasi yang lebih spesifik terkait dengan isu ini.

“Tak satu pun bagian dari Departemen Keamanan Dalam Negeri atau FBI mempunyai informasi yang spesifik untuk menegaskan bahwa ide ini sudah berkembang menjadi sebuah rencana,” katanya.

Sementara itu pejabat dewan kota New York Paul Brwone mengatakan polisi harus waspada terhadap setiap laporan yang terkait dengan penyerangan Al-Qaeda ke sistem transportasi umum.

“Polisi harus peduli terhadap setiap laporan yang berkaitan dengan penyerangan Al-Qaeda yang mengindikasikan serangan pada sistem transportasi umum atau kawasan sekitarnya, walaupun belum dipastikan kebenarannya,” ungkapnya.(rdf/rdf)

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Al-Qaeda Rencanakan Serang New York

Nurdin Halid Peroleh Pembebasan Bersyarat dari LP Salemba

Posted: 26 Nov 2008 02:54 PM CST


Ramadhian Fadillah - detikNews



Foto: Dok/Detiksport

Jakarta -
Nurdin Halid dibebaskan. Terpidana 2 tahun kasus korupsi minyak goreng Koperasi Distribusi Indonesia ini mendapatkan pembebasan bersayarat. Dia selama ini menjalani penahanan di LP Salemba.

Informasi yang dikumpulkan pada Kamis (27/11/2008), Nurdin yang juga Ketua Umum PSSI ini telah menjalani masa penahanan sejak 18 September 2007, artinya belum genap dia menjalani masa penahanan. Saat itu pula ramai diberitakan, Nurdin ditangkap petugas kejaksaan di kawasan menteng, sebelum akhirnya dibawa ke LP Salemba.

Sementara itu, pengacara Nurdin, OC Kaligis menyatakan belum mengetahui soal
pembebasan ini. “Saya enggak tahu, tapi gini kalau masa tahanan sudah habis ya akan bebas segera,” imbuhnya saat dihubungi lewat telepon.

Dan menurutnya pembebasan bersyarat bisa dilakukan bila terpenuhi
persyaratannya. “Kalau dia berkelakuan baik ya segera keluar,” tandasnya.(rdf/rdf)

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Nurdin Halid Peroleh Pembebasan Bersyarat dari LP Salemba

Bang Yos Masih Sulit Saingi Prabowo dan Wiranto

Posted: 26 Nov 2008 02:18 PM CST


Ramadhian Fadillah - detikNews



Jakarta -
Sutiyoso maju sebagai capres pada pemilu 2009. Namun perlu kerja keras bagi mantan Gubernur DKI Jakarta ini untuk bersaing menuju kursi RI 1.

“Perlu kerja keras, mesin politiknya harus jalan,” ujar pengamat politik LIPI, Lili Romli kepada detikcom, Rabu malam (27/11/2008).

Lili menjelaskan saat ini posisi Sutiyoso masih lemah karena belum didukung oleh parpol besar. Saat ini baru Partai Indonesia Sejahtera (PIS) dan PNI Marhaenisme saja yang menyatakan dukungannya kepada Bang Yos.

Selain sulit bersaing dengan SBY dan Megawati, untuk bersaing dengan capres mantan jenderal lainnya pun Sutiyoso masih berat. Mantan Pangdam Jaya ini dinilai masih sulit menjegal Wiranto dengan Partai Hanuranya dan Prabowo dengan Partai Gerindranya.

“Mesin politik keduanya itu sudah jalan,” pungkasnya.(rdf/rdf)

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Bang Yos Masih Sulit Saingi Prabowo dan Wiranto

Pemerintah Thailand Tolak Adakan Pemilu

Posted: 26 Nov 2008 12:48 PM CST


Mega Putra Ratya - detikNews



Foto: Reuters

Chiang Mai -
Pemerintah Thailand menolak desakan militer untuk percepat pemilu. PM Thailand Somchai Wongsawat akan terus menjalankan tugasnya hingga masa pemerintahannya berakhir.

“Saya menenangkan orang dalam pemerintahan ini, dimana ini adalah pemerintahan yang sah yang datang dari pemilihan, dan akan berfungsi sampai akhir,” ujar PM Thailand Somchai Wongsawat di Chiang Mai, seperti dilansir kantor berita AFP, Rabu (26/11/2008).

Somchai mengatakan penentang anti pemerintah yang berdemo di bandara internasional dan kantor pemerintah Bangkok sedang mencoba meruntuhkan proses demokratis.

“Para demonstran sudah melanggar undang-undang, mereka telah menduduki kantor pemerintah dan bandara. Mereka sudah menghancurkan demokrasi dengan hukum rimba,” ungkapnya.

Sebelumnya militer Thailand Militer mendesak agar pemerintah Thailand mundur dan segera menggelar pemilu. Militer mengaggap hal itu diperlukan untuk mengakhiri masa krisis poltik yang telah lama terjadi di negara gajah putih tersebut.

Sesaat setelah Somchai mendarat di Chiang Mai, seorang laki-laki tewas dalam bentrokan antara kelompok pendukung dan anti-pemerintah.

Pada Selasa 26 Oktober 2008 Sekitar 10.000 demonstran anti pemerintah mengepung kantor sementara perdana menteri Thailand di bekas bandara, dalam upaya terakhir mereka menghentikan kegiatan pemerintah.

(rdf/rdf)

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Pemerintah Thailand Tolak Adakan Pemilu

Ecclestone: Sistem Medali Diterapkan 2009

Posted: 26 Nov 2008 12:18 PM CST


Doni Wahyudi - detiksport


Reuters

London - Revolusi sistem penilaian F1 dengan memberikan medali emas pada pemenang seri sepertinya bakal segera terjadi. Bernie Ecclestone yakin metode tersebut sudah bisa diterapkan musim 2009.

“Itu akan terealisasi,” sahut Ecclestone mantap seperti diberitakan Autosport. “Seluruh tim gembira dengan hal tersebut”.

Hingga kini proposal pemberian medali pada penghuni podium memang belum diajukan Bernie pada FIA. Rencana tersebut baru akan dipaparkan Bernie dalam sidang FIA yang akan dihelat pada awal Desember mendatang.

Supremo F1 itupun sangat yakin kalau usulannya akan diterima, bahkan bisa langsung diterapkan untuk musim 2009. “Tahun depan. Saya harap ini akan disetujui dalam pertemuan FIA selanjutnya,” sambung pria 78 tahun itu.

Sejak pertama digelar tahun 1950, balapan F1 akan memasuki sejarah baru jika rencana pemberian medali itu diterima FIA dan diberlakukan tahun depan. Sang juara setiap seri akan dapat medali emas, posisi dua meraih perak sementara perunggu untuk podium terakhir.

Nah, siapa yang akan menjadi juara di akhir musim akan dihitung berdasarkan medali emas terbanyak yang dikumpulkan. Jika sistem tersebut diterapkan musim ini maka Felipe Massa akan menjadi juara dunia karena dia punya enam medali emas (kemenangan), sementara Lewis Hamilton cuma punya lima medali emas.

Dalam pandangan Ecclestone, sistem medali ini akan membuat balapan makin seru karena driver akan lebih ngotot untuk meraih kemenangan dibanding sekadar bermain aman meraih poin. Dari sini aksi saling susul diharapkan akan makin sering terjadi.

“Alasan yang melandasi hal ini adalah saya kecewa saat orang berbicara soal overtaking. Tidak adanya saling susul dalam balapan tak ada hubungannya dengan sirkuit atau orang yang terlibat, itu karena pembalapnya memang tak mau menyalip.”

“Tahun ini saya melihat beberapa kali Lewis tak menyalip Massa karena alasan itu. Jika dia membalap buat saya, maka saya akan memprotesnya,” pungkas dia.
( din / krs )

source: detiksport

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Ecclestone: Sistem Medali Diterapkan 2009

Duh, TKW Indonesia Jadi Budak Seks di Damaskus

Posted: 26 Nov 2008 12:12 PM CST


Ramadhian Fadillah - detikNews

Jakarta -
Satu lagi kisah miris tentang buruh migran Indonesia. Sekitar 50 tenaga kerja wanita asal Indonesia mengalami berbagai pelecehan seks di Damaskus, Syria. Sebagian dari mereka juga dipaksa menjadi budak seks para agen tenaga kerja.

“Kami mendengar hal tersebut dari Yeni yang kini dirawat di RS UKI,” ujar tim advokasi Migrant Care, Harsono kepada detikcom, Rabu malam (27/11/2008).

Harsono menjelaskan Migrant Care mendapat informasi itu dari Yeni Binti Maman asal Desa Maya RT 05/RW 05 Kec Cibeber, Cianjur, yang kini telah kembali ke Indonesia. Yeni sudah dua bulan menjadi TKW di Syiria. Ia pulang karena penyakitnya.

“Tapi bukan karena disiksa, Yeni juga tidak mengalami pelecehan. Tapi teman-temannya banyak yang mengalaminya,” tambah Harsono.

Menurut penuturan Yeni ada sekitar 50 TKW di tempat penampungan agen tenaga kerja Roa di Damaskus. Ada yang disalurkan ke tempat kerja, namun banyak yang hanya menjadi budak seks.

“Tidak ada tindakan apapun dari KBRI di Syria mengenai masalah ini,” ujar Harsono.
 
Yeni sendiri kembali ke Indonesia pada 18 November 2008. Kondisinya sakit parah sehingga dipulangkan. Yeni diberangkatkan oleh perusahaan jasa TKI Akbal Putra Mandiri. Seharusnya ia diberangkatkan ke Yordania, namun akhirnya Yeni diterbangkan ke Damaskus.

(rdf/rdf)

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Duh, TKW Indonesia Jadi Budak Seks di Damaskus

Bang Yos Berharap Dipinang Partai Besar

Posted: 26 Nov 2008 11:36 AM CST


Aprizal Rahmatullah - detikNews



Jakarta -
Semenjak mendeklarasikan diri sebagai calon presiden Oktober 2007 lalu, Sutiyoso terus berjuang mendekati partai-partai. Baru dua partai kecil yang mendukungnya, ia masih menginginkan dukungan dari partai elit.

“Bisa jadi saya didatangi oleh kereta kencana (partai besar) dan dia mengatakan silahkan menggunakan kendaraan saya tapi wakilnya dari kami,” ujar Sutiyoso, Rabu (26/11/2008) di lobby Hotel Horison, Palembang.

Eks gubernur DKI Jakarta ini menambahkan, dirinya yakin bakal ada “kereta kencana” datang menghampirinya. Hingga saat ini sudah ada beberapa partai lain yang coba mendekati. Namun ia enggan berterus terang partai mana saja yang dimaksud.

“Yang resmi kan baru dua, yang lain ada juga yang sudah datang mereka bertekad untuk bantu dukung,” tambahnya.

Hingga kini bang Yos sangat yakin dengan tim Sutiyoso Center yang membantunya selama ini. Tim ini mengurus segala penyuksesan kampanye Sutiyoso dalam meraih suara di Pemilu 2009.

“Mereka adalah pejuang semua,” pujinya.

(ape/rdf)

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Bang Yos Berharap Dipinang Partai Besar

Militer Thailand Desak Pemerintah Segera Adakan Pemilu

Posted: 26 Nov 2008 11:18 AM CST


Mega Putra Ratya - detikNews



Jakarta -
Petinggi militer Thailand Anupong Paochinda menyarankan kepada pemerintah terpilih untuk mundur dan segera menyelenggarakan pemilu guna mengatasi kekisruhan politik yang terjadi di negeri gajah putih itu.

Anupong menegaskan ia tidak akan melakukan kudeta kepada PM Somchai, seperti saat militer menggulingkan PM Thaksin Shinawatra

“Perdana menteri sebaiknya membubarkan parlemen dan segera menyelenggarakan pemilu,” kata Anupong dalam sebuah jumpa pers di Bangkok seperti dilansir kantor berita Reuters, Rabu (26/11/2008).

Anupong juga mengatakan kepada Aliansi Rakyat Untuk Demikrasi (PAD) untuk segera mengakhiri pengepungan bandara internasional Bangkok dan menghentikan kampanye anti-pemerintahnya.

Sementara itu juru bicara Aliansi Rakyat Untuk Demokrasi (PAD) Suriyasai Katasila mengatakan tidak akan membubarkan aksi demonstrasinya sebelum pemerintah yang terpilih itu mundur, “Kami tidak akan menarik diri, kami tidak akan pergi jika Somchai tidak mundur,” ujarnya kepada wartawan.

Media di Thailand melaporkan akan diumumkan kondisi darurat setelah pada selasa malam bandara Suvarnabhumi menurunkan ribuan penumpangnya dan membatalkan jadwal penerbangan.(rdf/rdf)

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Militer Thailand Desak Pemerintah Segera Adakan Pemilu

Akibat Jalan Licin, Dua Tabrakan Terjadi Dalam Satu Jam

Posted: 26 Nov 2008 10:42 AM CST


Mega Putra Raya - detikNews

Jakarta -
Hujan yang mengguyur kota Jakarta hari ini membuat jalan raya menjadi licin, akibatnya dua tabrakan terjadi dalam satu jam. Untungnya tidak ada korban jiwa dalam tabrakan tersebut.

Tabrakan pertama terjadi sekitar pukul 20.59 WIB, antara truk dengan nopol B 9976 UE menabrak sedan bernopol B 1238 PU di ruas jalan arteri Grogol menuju tol Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

“Mungkin karena kerusakannya ringan, akhirnya keduanya berdamai di tempat,” ujar Petugas Satwil Jakbar Aiptu Tatang kepada TMC seperti dilansir Website Ditlantas Polda Metro Jaya pukul 22.40 WIB, Rabu (26/11/2008).

Berselang satu jam, tabrakan kedua terjadi sekitar pukul 22.10 antara truk menabrak truk, di sekitar lampu merah coca-cola Jakarta Timur

“Ini hanya kecelakan ringan, mungkin karena jalan licin jadi tabrakan,” kata Petugas Polantas Bripka Kasyanto.

Tidak ada korban jiwa ataupun luka, kedua truk itu pun kembali melanjutkan perjalanannya.(rdf/rdf)

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Akibat Jalan Licin, Dua Tabrakan Terjadi Dalam Satu Jam

Bursa saham Eropa jatuh

Posted: 26 Nov 2008 10:30 AM CST

LONDON (Bloomberg): Bursa Saham Eropa terperosok untuk pertama kali dalam masa tiga hari terakhir dipicu penurunan saham perusahaan keuangan, utilitas, dan perusahaaan makanan saat perhatian terhadap resesi dunia yang makin mendalam.

GDF Suez SA turun 4,1% menyusul perkiraan perusahaan penyedia utilitas terbesar kedua di dunia itu menghadapi penurunan pendapatan kuartal IV tahun ini, kecuali harga gas alam yang mengalami kenaikan.

Suisse Group AG, ING Groep NV, dan Royal Philips Electronics NV turun sekitar 3% setelah sebuah laporan mengungkapkan permintaan makanan awet di Amerika Serikat turun dua kali sebanyak yang diperkirakan pada Oktober.

Index Dow Jones Stoxx 600 tergelincir 1,4% menjadi 196,02 hingga 2:50 waktu London.

Dalam perhitungan terakhir naik sebesar 0,7% setelah China menurunkan suku bunga patokan , lebih kurang tiga minggu setelah mengumumkan paket rencana stimulus ekonomi sebesar 4 triliun yuan (US$586 miliar).

“Pemerintah menyadari perlunya langkah respon cepat untuk mengtasi krisis. Pasar berusaha untuk mempertahankan beberapa platform. Kami tidak melihat prospek kabar bagus dalam beberapa bulan ini,” ungkap Mike Lenhoff, Pimpinan Strategi Brewin Dolphin Securities Ltd di London, yang menangani dana kelolaan pasar global sebesar US$36,4 miliar.

The Stoxx 600 terperosok hingga 46% pada tahun ini, yang merupakan rekor terburuk setelah mengalami kredit merugi dan penghapusan piutang mendekati US$1 miliar.

Perekonomian Eropa tergelincir ke dalam resesi pertama dalam 15 tahun terakhir sejak kuartal III tahun ini.

Catatan belanja konsumen di Inggris jatuh sangat dalam sejak 1995 dan nilai investasi turun drastis semenjak kuartal III disebabkan kontraksi ekonomi.

GDF Suez terguling jatuh hingga 4,1% menjadi 31.435 euro. Pengelola utilitas terbesar kedua di dunia menyebutkan perkiraan penurunan sebesar 440 juta euro (US$570,3 juta) dalam kuartal IV kecuali Pemerintah Prancis menaikan harga gas alam sebelum akhir tahun untuk dapat menolongnya.(api)

source: BisnisIndonesia

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Bursa saham Eropa jatuh