Minggu, 16 November 2008

plinplan.com

plinplan.com

Yogyakarta Diguncang Gempa

Posted: 16 Nov 2008 08:22 AM CST


Moksa Hutasoit - detikNews

Jakarta -
Gempa bumi berkekuatan 5,2 skala Richter (SR) menguncang Wonosari, Yogyakarta. Gempa ini tidak berpotensi tsunami.

Berdasarkan data Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG), gempa terjadi pada Minggu (16/11/2008), pukul 20.36 WIB.

Pusat gempa terletak di 96 km barat daya daerah Wonosari. Tepatnya di 8.8 LS-110.38 BT. Gempa berasal dari laut. Gempa terjadi pada kedalaman 20 km.(mok/mok)

source: detiknews

Aulia Pohan Tersangka, Demokrat Moncer jadi Parpol Bersih

Posted: 16 Nov 2008 08:21 AM CST


Aprizal Rahmatullah - detikNews



Jakarta -
Status tersangka yang ditetapkan KPK terhadap mantan Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI), Aulia Pohan, tidak hanya membawa efek positif bagi SBY. Partai SBY, Demokrat, juga ikut kecipratan citra positif atas komitmen presiden RI itu terhadap pemberantasan korupsi.

“Ini pengaruh dari kasus Aulia Pohan yang kita lihat presiden sangat mendukung proses ini,” ungkap Direktur Eksekutif LSI Saiful Mudjani.

Hal itu disampaikan Mudjani usai merilis hasil surveinya di kantor LSI, Jl.
Lembang Terusan, Menteng, Jakpus, Minggu (16/11/2008).

Menurut Mudjani, secara mayoritas pemilih mengatakan tidak ada satu pun parpol yang bersih dari korupsi. Namun Demokrat tetap menggunguli partai lain dalam tingkat bebas korupsi. PKS yang pencitraannya selama ini sebagai partai bersih dari korupsi juga kalah dari Demokrat.

“Di antara partai-partai papan atas, Demokrat adalah partai yang paling bersih dari korupsi dengan 11 persen,” cetus Mudjani.

Menurut rilis LSI tentang tingkat kebersihan parpol, di bawah Demokrat terdapat PKS dengan 9 persen, PDIP 6 persen, Golkar 4 persen, PAN 3 persen, PPP 2 persen, PKB 2 persen. Sedangkan 58 persen responden mengatakan tidak ada satu pun partai politik yang bersih.

Survei LSI ini dilakukan pada 26 Oktober hingga 5 Novemver 2008. Jumlah sampel 2.197 responden dengan margin error +/- 2 persen. Populasi yang menjadi target survei adalah WNI yang mempunyai hak pilih di 33 provinsi.(lrn/mok)

source: detiknews

Terkurung di Lift 1,5 Jam, 10 Orang Pingsan Kekurangan Oksigen

Posted: 16 Nov 2008 08:18 AM CST


Abiyanto - detikNews

Banjarmasin -
13 Orang terkurung dalam lift RSUD Ulin Banjarmasin, Jl. Ahmad Yani, KM 1,5, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan. 10 orang akhirnya pingsan akibat kekurangan oksigen.

Lift diduga rusak akibat kelebihan kapasitas. Lift yang sedianya hanya mampu menampung maksimal 10 orang, dipaksa mengangkut 13 orang. Akibatnya, mereka pun terjebak dalam lift antara lantai 1 dan 2 RS milik pemerintah itu.

“Saya mendapat informasi dari saudara saya lewat hp (hand phone) bahwa mereka terkurung dalam lift,” ujar Lutfi yang menaiki lift di sebelah lift naas itu.

Proses evakuasi dilakukan oleh pihak RS, teknisi dan juga dibantu oleh keluarga korban yang tengah membesuk.

Ditutup-tutupi

Pihak rumah sakit sempat menunutup-nutupi kejadian naas itu. Wartawan yang datang untuk meliput pun dilarang mengambil gambar, dengan alasan menunggu Humas RSUD Banjarmasin. Sementara itu para korban dirawat di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RS tesebut. Pihak RS berjanji menanggung semua biaya rumah sakit akibat insiden naas itu.(lrn/djo)

source: detiknews

Ingin Cerai, Paramitha Rusady Didoakan Teman

Posted: 16 Nov 2008 07:24 AM CST


Pebriansyah Ariefana - detikhot

Gambar

Paramitha Rusady (rac/hot)

Jakarta
Rumah tangga Paramitha Rusady di ujung tanduk. Mereka mengaku akan bercerai dalam waktu dekat. Sebagai teman, Sylvana Herman mendoakan Mitha tabah jika jadi bercerai.

“Ya saya doakan biar Mitha mendapatkan jalan yang terbaik. Kalau pisah berarti bukan jodoh aja,” ujar Ano, sapaan Sylvana Herman saat ditemui di restoran di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (15/11/2008).

Saat ditanyai lebih lanjut soal keretakan rumah tangga sobatnya itu, Ano memilih bungkam. Ia mengelak kalau mmasalah yang dihadapi Mitha tidak pantas diutarakan melalui mulutnya.

“Doakan saja. Kalau curhat, itu bukan area saya,” tandasnya.

Ano dan Mitha pernah tergabung dalam grup vokal 'Tiga Dara' bersama Ita Purnamasari di era 90-an. Setelah bubar, mereka masing-masing menjalani karirnya. Ano dan Ita memilih konsisten di dunia musik, sedangkan Mitha memilih melebarkan sayap ke dunia akting.
(ebi/yla)

source: detikhot

Cinta Laura Kangen Jalan-jalan

Posted: 16 Nov 2008 07:24 AM CST


Trybowo Laksono - detikhot

Gambar

Cinta Laura (yla/hot)

Jakarta
Padatnya jadwal kegiatan Cinta Laura, membuat ia begitu mendambakan waktu luang. Dara keturunan Jerman itu mengaku kangen jalan-jalan bersama teman-temannya.

Saat ini Cinta sedang menikmati libur syuting yang panjang. Paling hanya beberapa job ringan saja yang Cinta terima. Waktu libur Cinta ingin dipakai untuk berkumpul bareng teman sekolahnya. Ditanya apakah Cinta merindukan akting juga, ia menjawab dirinya lebih merindukan berkumpul bersama teman-teman daripada akting.

“Akting buat aku asyik banget, tapi khusus sekarang nggak bikin aku kangen. Tapi buat jalan-jalan itu yang bikin aku senang,” ujar Cinta saat ditemui di Studio UDW, Bangka, Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (16/11/2008).

Cinta membantah dirinya istirahat syuting dikarenakan sedang berseteru dengan MD Entertainment. Malah Cinta sama sekali tidak ingat dengan kasus yang sedang menjeratnya.

“Aku nggak tahu kalau ada kasus itu. Aku nggak bakal ingat kalau kalian nggak tanya,” tandasnya.

Rencananya Cinta break syuting hingga pertengahan tahun 2009. Bukan hanya ingin konsentrasi ke bidang tarik suara, ia pun harus konsentrasi menghadapi ujian sekolahnya.

“Januari sampai Mei 2009 itu aku masih kosong. Kalau setelah itu nggak bisa karena mau ujian,” kata Cinta.(ebi/yla)

source: detikhot

Rano Karno Terserang Demam Berdarah

Posted: 16 Nov 2008 07:24 AM CST


Trybowo Laksono - detikhot

Gambar

Rano Karno (fjr/hot)

Jakarta
Tak mengindahkan waktu istirahat dan terlalu sibuk membuat Rano Karno kini malah harus berlibur di rumah sakit. Rano didiagnosa terkena typus dan demam berdarah.

“Ini pelajaran bagiku. Aku nggak pernah ambil libur. Sabtu-Minggu aku gunain untuk berkunjung ke daerah. Kayaknya emang harus digunain itu hari libur,” ujar Rano ditemui di ruang perawatan Anggrek, Rumah Sakit Puri Cinere, Jakarta Selatan, Minggu (16/11/2008).

Menurut Rano, selama 5 hari ke depan dirinya masih harus berbaring di rumah sakit. Dokter menyerankan agar wakil Bupati Tangerang itu tak dulu memikirkan pekerjaan.

Bintang 'Si Doel Anak Sekolahan' itu mulai dirawat sejak Sabtu (15/11). Awalnya Rano hanya merasakan tubuh pegal-pegal, setelah periksa ke dokter, mereka menyarankan agar ia dirawat di rumah sakit.

“Ini kecapekan juga. Belakangan aku banyak keliling di daerah. Kemarin lihat tanam padi di Sukadiri, katanya emang rawan sakit. Bupati juga kena demam berdarah. Bareng kita jadinya,” tutur Rano.
(yla/yla)

source: detikhot

Ingin Sempurna, Eminem Tunda Rilis Album

Posted: 16 Nov 2008 07:24 AM CST


Yulia Dian - hotMusic



Eminem (ist.)

Los Angeles -
Album baru Eminem sepertinya memakan terlalu banyak waktu. Namun itu semua terjadi karena si empunya album ingin serba sempurna. Akhirnya rilis pun ditunda lagi.

Awalnya Eminem menargetkan album barunya akan dirilis pada Desember mendatang. Namun karena Eminem terlalu “obsesive compulsive” dengan album tersebut, akhirnya rilisnya pun harus dimundurkan hingga tahun depan.

“Eminem lebih melewati banyak hal. Ia menjadi sangat perfectionist dan ia sangat obsessive-compulsive dengan albumnya. Kesempatannya hanya 50-50 album itu bisa kelar hingga akhir tahun ini, tapi sepertinya album tersebut baru akan kelar kuarter pertama tahun depan,” ujar seorang sumber dikutip detikhot dari Femalefirst, Minggu (16/11/2008).

Sudah hampir setahun pelantun lagu 'Hailie's Song' itu menggarap album yang belum bertajuk tersebut. Eminem sebelumnya merilis album kompilasi lagu terbaiknya berjudul 'Curtain Call' pada 2005 lalu.

“Tapi album ini sangat pantas untuk dinanti, ini keren,” tambah sumber.
(yla/yla)

source: detikhot

Ine Febrianti Was-was Punya Anak Ketiga

Posted: 16 Nov 2008 07:24 AM CST


Pebriansyah Ariefana - detikhot

Gambar

Ine Febrianti (ebi/hot)

Jakarta
Lama tak terlihat di layar kaca, Ine Febrianti diam-diam sudah melahirkan anak ke-3. Ia pun harus berpikir 2 kali jika harus meninggalkan si buah hati karena selalu was-was.

Ine yang menikah pada 1 Desember 2003 dengan Yudi Datau telah dikaruniai 3 anak. Mereka adalah Fa Aisha Nurra Datau, Yan Rayn Abdullah Datau, dan Amanina Alia yang baru lahir Juni 2008 silam.

“Ada perasaan khawatir dan was-was punya anak ketiga yang masih kecil. Nggak bisa lama-lama ditinggal,” ujar Ine saat ditemui di restoran kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (15/11/2008).

Semenjak mempunyai anak pada 2005 silam, spontan karir Ine di layar kaca berkurang. Ia harus fokus mengurus anak-anaknya. Namun bukan berarti Ine benar-benar berhenti dari dunia hiburan. Ine tetap berkarya lewat media lain, yaitu teater.

Sejak 1999, sebenarnya Ine sudah merambah ke dunia teater. Teater yang ia mainkan di antaranya 'Miss Julie' karya Johan August Strindberg. Sampai yang terbaru ia terlibat di pentas Teater 'Nyai Ontosoroh' bersama Happy Salma.

Selain teather, Ine juga gemar membaca puisi dan cerpen. Ia mengaku menggeluti dunia sastra sudah sejak lama. Dimulai dari menulis catatan harian sejak masa muda.

Meski aktivitasnya lumayan padat, Ine tidak begitu saja menomorduakan keluarga. Baginya keluarga adalah segalanya. “Prioritas utama itu anak,” tuturnya.
(ebi/yla)

source: detikhot

Terkurung di Lift 1,5 Jam, 13 Orang Pingsan Kekurangan Oksigen

Posted: 16 Nov 2008 07:24 AM CST


Abiyanto - detikNews

Banjarmasin -
13 Orang terkurung dalam lift RSUD Ulin Banjarmasin, Jl. Ahmad Yani, KM 1,5, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan. 10 orang akhirnya pingsan akibat kekurangan oksigen.

Lift diduga rusak akibat kelebihan kapasitas. Lift yang sedianya hanya mampu menampung maksimal 10 orang, dipaksa mengangkut 13 orang. Akibatnya, mereka pun terjebak dalam lift antara lantai 1 dan 2 RS milik pemerintah itu.

“Saya mendapat informasi dari saudara saya lewat hp (hand phone) bahwa mereka terkurung dalam lift,” ujar Lutfi yang menaiki lift di sebelah lift naas itu.

Proses evakuasi dilakukan oleh pihak RS, teknisi dan juga dibantu oleh keluarga korban yang tengah membesuk.

Ditutup-tutupi

Pihak rumah sakit sempat menunutup-nutupi kejadian naas itu. Wartawan yang datang untuk meliput pun dilarang mengambil gambar, dengan alasan menunggu Humas RSUD Banjarmasin.

(lrn/djo)

source: detiknews

Tenda dan Bendera Kuning Terpasang di Rumah Doni

Posted: 16 Nov 2008 07:24 AM CST


Ari Saputra - detikNews

Jakarta -
Doni yang tewas di sungai Bukit Golf Pondok Indah saat ini sedang di visum di RS Fatmawati. Bendera kuning dan tenda pun sudah disiapkan di rumah Doni.

Menurut pantauan detikcom, sejumlah warga di RT 1/6 Teroggong, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Minggu (16/11/2008) telah sejak tadi membuat tenda di depan rumah Doni. Begitu juga dengan bendera kuning yang telah terpasang di ujung jalan masuk menuju rumahnya.

“Saya dengar dari tetangga-tetangga juga, katanya Doni meninggal, kami menyiapkan seperti biasanya,” ujar salah seorang warga, Risma.

Namun suasana rumah Doni sendiri masih sepi. Menurut Risma, seluruh keluarga Doni masih berada di RS Fatmawati.

“Keluarga pada ke rumah sakit ngurus jenazah, termasuk ibunya,” kata Risma.

Doni tinggal di pemukiman yang padat penduduknya. Jalan masuk ke rumahnya hanya bisa dilalui oleh satu mobil saja. Rumah Doni bertingkat dua, namun lantai teratas digunakan untuk jemuran saja.
(mok/djo)

source: detiknews