Minggu, 01 Februari 2009

plinplan.com | Indonesian News Archives

plinplan.com | Indonesian News Archives

Diancam Teroris, Pesawat India Mendarat Darurat

Posted: 01 Feb 2009 03:54 PM CST

Rachmadin Ismail - detikNews


Ilustrasi

New Delhi - Trauma akibat serangan teroris Mumbai masih membekas di kalangan warga India. Akibat trauma itu pula, sebuah pesawat domestik India melakukan pendaratan darurat setelah 2 penumpangnya mengancam akan membajak pesawat.

Sontak pasukan bersenjata India mengepung tempat mendaratnya pesawat di Bandara internasional Indira Gandhi.

“Ada sepasang penumpang yang bersikap agresif dan mengancam akan membajak pesawat,” ujar pejabat penerbangan sipil India Palaniappan Chidambaram seperti dilansir Reuters, Minggu (1/2/2009).

Palaniappan juga menyatakan kejadian ini sebagai 'peristiwa pembajakan yang potensial'. Dalam peristiwa tersebut, sedikitnya 3 orang diamankan.

Dari salah satu penumpang yang diamankan, ditemukan sebilah pisau di tubuhnya. Selain itu, pria tersebut juga diduga mabuk.

India sebelumnya dilanda serangan teroris yang menghentakan seluruh dunia. Sedikitnya 160 orang tewas dalam peristiwa tersebut. (mad/mpr)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Diancam Teroris, Pesawat India Mendarat Darurat

Related posts:

  1. Pesawat Dipenuhi Asap, Qantas Terpaksa Mendarat Darurat Rita Uli Hutapea - detikNews AFP Brisbane - Pesawat...
  2. Pesawat Carter Rombongan Menteri ESDM Mendarat Darurat di Pekanbaru Chaidir Anwar Tanjung - detikNews dok detikcom Pekanbaru -...
  3. Pesawat Presiden Arroyo Terpaksa Mendarat Darurat di Jepang Indra Subagja - detikNews Osaka - Pesawat yang ditumpangi...

Arsenal Butuh Pengalaman

Posted: 01 Feb 2009 03:48 PM CST

Devy Lubis - Okezone

Foto: Ist

PARIS - Mantan pilar The Gunners Emmanuel Petit berani berkomentar, Arsenal butuh kekuatan ekstra dan pengalaman pemain yang tidak sedangkal sekarang untuk bertahan di pentas terdepan Premier League.

Bukan berarti Petit meremehkan. Namun mantan gelandang Arsenal ini yakin, penyerang Rusia incaran Arsenal Andrei Arshavin akan jadi kunci untuk mengembalikan tim ke posisi semula; the big four.

Selain itu, pemain yang mengantar Prancis meraih Piala Dunia 1998 ini tak ragu, kembalinya Mathieu Flamini dari AC Milan bisa mengubah situasi skuad besutan Arsene Wenger tersebut.

"Klub harus berani merogoh koceknya untuk mendatangkan beberapa pemain berpengalaman, yang selain memimpin di lapangan, dia juga mampu mengontrol emosi pemain di luar lapangan," cetus pria asal Prancis itu seperti dilansir BBC, Senin (2/2/2009).

"Saat saya tahu Arsenal siap melabuhkan Arshavin dengan 15 juta poundsterling, saya ikhlas. Tapi menurut saya, lebih baik menghabiskan uang sebanyak itu untuk memulangkan Flamini," sarannya.

Petit yang kini berusia 38 tahun itu juga membujuk The Gunners mereformasi lini bertahan mereka dengan mendatangkan kiper dan bek-bek muda.

"Saya lebih memilih membeli beberapa bek baru dan seorang kiper. Tapi untuk menang, Anda butuh pemain berpengalaman," tegasnya.

(dnl)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Arsenal Butuh Pengalaman

Related posts:

  1. Myanmar Kalah Pengalaman Hendra Mujiraharja-Muchammad Syuhada - Okezone F: Falopa (Hendra-Okezone) JAKARTA -...
  2. Wenger Yakin Walcott Betah di Arsenal Fetra Hariandja - Okezone Foto: daylife LONDON - Winger belia...
  3. Arsenal Tak Mulus Azwar Ferdian - Okezone F: AP CARDIFF - Arsenal belum...

Pep Guardiola Puji Lionel Messi

Posted: 01 Feb 2009 03:12 PM CST

Devy Lubis - Okezone

Foto: Pep Guardiola/Ist

CANTABRIA - Pelatih Barcelona Pep Guardiola puas saat meninggalkan Stadion El Sardinero dengan poin penuh, Senin (2/2/2009). Ya, menang 2-1 atas Racing Santander, Azulgrana memperkokoh posisi di klasemen sementara.

Guardiola mungkin penasaran saat timnya tertinggal 1-0, ketika Nicola Zigic memanfaatkan penalti dengan sempurna. Namun, sang ahli siasat tampaknya bisa tersenyum setelah si anak ajaib Lionel Messi masuk skuad dan langsung mengobrak-abrik pertahanan rapi Racing Santander tanpa ampun.

"Racing adalah tim yang sangat terorganisir. Maka kami sangat senang bisa menang hari ini," papar Guardiola seperti dilansir Goal, Senin (2/2/2009).

"Saat ini, saya merasa beruntung memiliki sekelompok pemain yang selalu menang di setiap pertandingan," akunya.

Tentu saja, pelatih 38 tahun itu sadar betul arti penting Lionel Messi dalam skuadnya, termasuk kontribusi bintang Olimpiade itu di setiap laga.

"Messi selalu menyimpan satu gol untuk Anda. Tapi hari ini, dia punya dua. Dia sangat menakjubkan," puji sang arsitek.

(dnl)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Pep Guardiola Puji Lionel Messi

Related posts:

  1. Guardiola Tak Istimewakan Lionel Messi Achmad Firdaus - Okezone Foto: AP MADRID - Keberhasilan Barcelona...
  2. Guardiola Tak Permasalahkan Messi Bela Timnas Achmad Firdaus - Okezone Foto: AP BARCELONA - Berbeda dengan...
  3. Hidup Lionel Messi untuk Barca Fetra Hariandja - Okezone Foto: daylife BARCELONA - Klub kaya...

Shay Given Resmi Dipinang City

Posted: 01 Feb 2009 03:12 PM CST

Fetra Hariandja - Okezone

Foto: daylife

MANCHESTER - Manchester kembali mendatangkan pemain baru. Kiper Newcastle United Shay Given akhirnya resmi menjadi pemain Manchester City, terhitung mulai 2 Februari 2009.

Namun tidak disebutkan berapa kocek yang dikeluarkan klub kaya mendadak untuk mendatangkan Given. Namun Given akan bertugas di City of Manchester Stadium selama empat musim ke depan.

Sebelum mendarat di Newcastle, Given pernah membela Blackburn Rovers pada 2004. Setahun kemudian dipinjamkan ke Swindon Town dan Sunderland, sebelum dibeli Newcastle pada 1997.

"Saya senang kami telah dapat seorang kiper baru," kata pelatih Manchester City Mark Hughes seperti dilansir BBC, Senin (2/2/2009).

"Saya pernah mengatakan beberapa waktu lalu bahwa kami membutuhkan kiper berpengalaman seperti Shay. Saya telah membicarakan tentang Given apa yang diharapkan pada masa mendatang," pungkasnya.

Sebelumnya, City sempat ingin menggaet kiper Juventus Gianluigi Buffon. Namun Buffon menolak secara halus dengan mengatakan akan menerima tawaran City bila harga yang diajukan sama seperti Ricardo Kaka yaitu 100 juta poundsterling.

(fmh)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Shay Given Resmi Dipinang City

Related posts:

  1. Manchester City Tawar Ulang Shay Given Azwar Ferdian - Okezone F: AP MANCHESTER - Tawaran yang...
  2. Newcastle Segera Lepas Shay Given ke City Achmad Firdaus - Okezone Foto: Daylife NEWCASTLE - Peluang kiper...
  3. De Jong Resmi Gabung City Muchamad Syuhada - Okezone Foto: Daylife MANCHESTER - Gelandang SV...

Valencia Kunci Zona Liga Champions

Posted: 01 Feb 2009 02:36 PM CST

Fetra Hariandja - Okezone

Foto: daylife

VALENCIA - Kekalahan di dua laga terakhir jadi cambuk bagi Valencia. Kemenangan mutlak jadi target bila ingin mengamankan tiket Liga Champions musim depan. Upaya itu berakhir manis.

Bertindak sebagai tuan rumah, El Che meredam tamunya Almeria 3-2 pada lanjutan La Liga di Stadion Mestalla, Senin (2/2/2009).

Klub yang dibesut Unai Emery itu tetap bertengger di peringkat klasemen sementara dengan 37 poin, hasil 11 kali menang, empat kali imbang dan enam kekalaham. Sementara, Almeria tidak beranjak dari posisi 13, karena baru mengoleksi 24 poin.

Valancia yang didukung puluhan ribu suporternya tampil terbuka. Baru lima menit berjalan, gelandang Joaquin Sanchez Rodriguez membuka keunggulan timnya. Dia memanfaatkan umpan manis yang disodorkan David Silva.

Tertinggal membuat pemain Almeria terbangun. Pasukan Hugo Sanchez itu membangun skema serangan dan melahirkan gol. Adalah striker Alvaro Negredo yang menyumbangkan gol pada menit 22. Gol diawali umpan manis striker Albert Crusat, sebelum Negredo menaklukkan kiper Valencia Cesar Sanchez Dominguez.

Hanya berselang tujuh menit, Valencia kembali unggul. Kali ini dilesakkan Villa yang memanfaatkan kecerobohan kiper Almeria Diego Alves. Keunggulan Valencia bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, kedua klub masih terlibat jual beli serangan. Valencia lebih beruntung. Klub penyandang enam gelar La Liga itu memperbesar kemenangan. Gol ketiga Valencia kembali dilesakkan Villa pada menit 60.

Tidak diduga, Almeria mampu memperkecil ketertinggalan. Gol Almeria kembali dibukukan Negredo, empat menit setelah gol Villa. Sejak itu, valencia lebih fokus di lini belakang dan memaksa pertandingan berakhir 3-2.

(fmh)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Valencia Kunci Zona Liga Champions

Related posts:

  1. Antonio Valencia Tatap Liga Champions Muchamad Syuhada - Okezone Foto: Daylife WIGAN - Bak gayung...
  2. Barry: Villa Pasti Tembus Liga Champions Muchamad Syuhada - Okezone Foto: AP BIRMINGHAM - Optismisme tinggi...
  3. David Villa Tegaskan Komitmen di Valencia Achmad Firdaus - Okezone Foto: AP VALENCIA - Striker Valencia...

Palestina Siap Membuka Dialog Dengan Israel

Posted: 01 Feb 2009 02:06 PM CST

Rachmadin Ismail - detikNews


Jakarta - Presiden Palestina Mahmud Abbas kembali buka suara. Kali ini dia menegaskan, siap berdialog dengan Israel dengan satu syarat, mengakui kemerdekaan Palestina.

“Kami tegaskan, tidak ada dialog dengan pihak-pihak yang menolak kebebasan Palestina,” ujarnya di Kairo sebagaimana dilansir Reuters, Minggu (1/2/2009).

Selain itu, Abbas juga meminta seluruh pihak untuk mengakui demokrasi di Palestina. Organisasi yang selama ini berada di Palestina harus dianggap sebagai perwakilan rakyat Palestina.

“Setelah itu diakui, baru kami siap berdialog,” pungkasnya.

PLO sudah mewakili Palestina sejak tahun 1964, tapi pamor mereka menurun akhir-akhir ini jika dibandingkan dengan Hamas. Namun sayangnya Hamas tidak pernah dilibatkan dalam proses perundingan apapun.

Sebelumnya, serangan Israel kepada Palestina mengakibatkan 1.300 warga tewas. Diantara korban, ada 700 warga sipil yang terbunuh. (mad/mad)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Palestina Siap Membuka Dialog Dengan Israel

Related posts:

  1. Israel Salahkan Hamas Atas Besarnya Korban Warga Sipil Palestina Rita Uli Hutapea - detikNews Reuters Tel Aviv -...
  2. Akan Tingkatkan Serangan, Israel Peringatkan Warga Palestina Shohib Masykur - detikNews Serangan Israel ke Gaza (Reuters)...
  3. Israel Bom Universitas Palestina Irwan Nugroho - detikNews Foto: AFP Jakarta - Setelah...

Scolari Protes Kartu Merah Lampard

Posted: 01 Feb 2009 02:00 PM CST

Devy Lubis - Okezone

Foto: Luiz Felipe Scolari/Ist

LIVERPOOL - Bos Chelsea Luiz Felipe Scolari menyarankan wasit Mike Riley menonton rekaman ulang pertandingan antara Liverpool versus Chelsea, Senin (2/2/2009). Mengapa?

Ya, ini merupakan bentuk protes arsitek The Blues atas diusirnya Frank Lampard dari lapangan di menit 60. Tak hanya kalah telak 2-0, pilar Chelsea didera kartu merah setelah Lampard dituduh mentekel gelandang The Reds Xabi Alonso.

"Kemenangan mereka (Liverpool, red) itu wajar, sebab mereka mendominasi permainan dan mampu menunjukkan kualitas di lapangan. Permainan mereka juga jauh lebih baik daripada kami," aku Scolari seperti dilansir Sky Sports, Senin (2/2/2009).

"Tapi, saya tidak terima dengan apa yang terjadi pada Lampard," cetusnya.

"Saya ingin wasit melihat TV dan mungkin bisa berubah pikiran. Saya melihat, pemain lain yang berbuat curang," lanjutnya.

"Dengan itu, mungkin dia bisa mengubah keputusan kartu merahnya. Jadi kami bisa memiliki Lampard di pertandingan berikutnya," tegas Big Phill.

 

(dnl)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Scolari Protes Kartu Merah Lampard

Related posts:

  1. Scolari Belum Terima Kartu Merah Terry Muchamad Syuhada - Okezone Foto: AP LONDON - Pelatih Chelsea...
  2. Protes, Scolari Tolak Jumpa Pers Muchamad Syuhada - Okezone Foto: AP LIVERPOOL - Pelatih Chelsea...
  3. Scolari: Lampard Terbaik di Dunia Defanie Arianti - Okezone Foto: Scolari - Lampard / Getty...

Fernando Torres: Dua Gol Fantastis

Posted: 01 Feb 2009 01:24 PM CST

Devy Lubis - Okezone

Foto: Ist

LIVERPOOL - Pemain lini depan Liverpool Fernando Torres gembira dengan dua gol persembahannya saat menggasak 10 pilar Chelsea di Anfield, Senin (2/2/2009). Meski terlambat, Torres puas dua golnya itu mampu mengembalikan posisi The Reds ke peringkat dua Premier League.

"Saya akui, kami lebih percaya diri setelah menang atas Chelsea," ungkap pemain Spanyol 24 tahun itu seperti dilansir Sky Sports, Senin (2/2/2009).

"Dua gol ini sangat penting bagi saya, terutama sejak saya mengalami cedera. Ini sangat fantastis, sebab ini gol pertama saya di laga kandang, musim ini," tambahnya.

"Sebelum pertandingan dimulai, kami sadar ini bakal jadi pertandingan besar. Setiap pemain tahu betul akan hal itu," cetusnya.

"Dari awal, kami memang harus berjuang keras, intens dan melawan dengan determinasi tinggi. Maka, dua gol membuat kami senang walaupun saya tahu kami masih harus berbenah dan meningkatkan permainan," bebernya.

Kendati demikian, Torres sadar perebutan gelar juara masih lama. Dan sekarang, mereka harus mewaspadai Manchester United yang kembali bangkit ke pentas big four.

(dnl)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Fernando Torres: Dua Gol Fantastis

Related posts:

  1. Kenaikan Gaji untuk Fernando Torres Defanie Arianti - Okezone Foto: AP LIVERPOOL - Demi mengunci...
  2. Fernando Torres Tampil di Boxing Day Fetra Hariandja - Okezone Foto: AP LIVERPOOL - Kabar gembira...
  3. Torres Senang Cetak Gol Lagi Hendra Mujiraharja - Okezone Foto: AP LIVERPOOL - Fernando Torres...

Deportivo Terjang Villarreal

Posted: 01 Feb 2009 01:06 PM CST

Fetra Hariandja - Okezone

Foto: daylife

GALICIA - Deportivo La Coruna mengamuk. Klub asuhan Miguel Angel Lotina itu tanpa kompromi menerjang Villarreal 3-0 pada lanjutan La Liga di Stadion Riazor, Senin (2/2/2009).

Deportivo yang bertindak sebagai tuan rumah ibarat klub yang diartikan sebagai David menghadapi Goliath. Maklum, salah satu gol Deportivo tercetak saat laga baru memasuki menit kedua.

Cikal bakal kemenangan Super Depor itu diciptakan gelandang Angel Lafita. Sontak, gol tersebut mengancurkan konsentrasi sekaligus peringatan para pemain belakang Villarreal.

Membuahkan hasil, Villarreal berhasil meredam serangan gencar para penyerang Deportivo yang dikomandoi Juan Carlos Valeron. Hingga babak pertama berakhir keunggulan Deportivo tidak berubah.

Pada babak kedua, Deportivo tampak lebih berhati-hati. Gempuran sporadis dari berbagai sektor mulai diredam. Upaya itu bukan berarti merugikan Deportivo.

Buktinya, Lafita kembali menambah keunggulan klubnya melalui gol yang dilesakkan pada menit 60. Keganasan Manuel Pablo dkk belum usai. Striker Ivan Sanchez-Riko Soto melengkapi kemenangan timnya berkat gol yang dicetak pada menit 70.

Tambahan tiga angka mebawa Deportivo ke peringkat keenam. Klub yang berdiri pada 1906 itu mengoleksi 33 poin. Sedangkan Villarreal di urutan kelima, unggul satu angka.

(fmh)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Deportivo Terjang Villarreal

Related posts:

  1. Deportivo Jinakkan Malaga Fetra Hariandja - Okezone Foto: AP LA CORUNA - Deportivo...
  2. Getafe Dipecundangi Deportivo La Coruna Achmad Firdaus - Okezone Foto: AP GETAFE - Klub papan...
  3. Villarreal Amankan Angka Penuh Fetra Hariandja - Okezone Foto: daylife VILLARREAL - Villarreal mempertahankan...

Spalletti Keluhkan Lapangan Becek

Posted: 01 Feb 2009 01:06 PM CST

Devy Lubis - Okezone

Foto: Luciano Spalletti/Ist

REGGINA - Kehilangan delapan pemain, AS Roma sudah berjuang sekuat tenaga. Ya, alasan inilah yang dikemukakan sang pelatih Luciano Spalletti saat mengomentari hasil 2-2 pada lanjutan Serie A yang dialami timnya ketika bertandang ke Reggina, Minggu (2/2/2009).

"Poin ini sangat penting, sebab kami mendapatkannya dari pertandingan yang sangat sulit. Kami melawan tim yang semangatnya sedang membara," ujar Spalletti seperti dilansir Goal, Senin (2/2/2009).

"Kami sedikit sial hari ini, tapi kami bisa menerimanya. Kami kesulitan beradaptasi dengan kondisi lapangan becek, dan ini menguntungkan Reggina," kilahnya.

"Kami mencoba mempertahankan bola, tapi Reggina banyak membuat tekanan fisik dan Bernardo Corradi memainkan perannya dengan baik," beber arsitek I Giallorossi tersebut.

Roma turun lapangan tanpa diperkuat Francesco Totti, Julio Baptista, Mirko Vucinic, Simone Perrotta, Vincenzo Montella, Marco Cassetti, John Arne Riise dan Christian Panucci.  

(dnl)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Spalletti Keluhkan Lapangan Becek

Related posts:

  1. Spalletti: Roma Tidak Krisis Devy Lubis - Okezone Foto: Ist CATANIA - Kendati skuadnya...
  2. Spalletti Sambut Niat Ancelotti Latih Roma Defanie Arianti - Okezone Foto: Getty Images ROMA - Baru-baru...
  3. Lippi: Luciano Spalletti Pelatih Terbaik Achmad Firdaus - Okezone foto: AP ROMA - Pelatih timnas...