Rabu, 25 Februari 2009

plinplan.com | Indonesian News Archives

plinplan.com | Indonesian News Archives

Beckham Bukan Orang Penting

Posted: 25 Feb 2009 01:30 PM PST

Devy Lubis - Okezone

Foto: David Beckham / Ist

LOS ANGELES - Berupaya memenuhi harapan publik Italia, David Beckham terancam gagal pulang ke Los Angeles Galaxy. Mantan komisioner MLS Ivan Gazidis pun angkat bicara.

Komentarnya positif: masa depan MLS tidak akan surut tanpa Beckham.

Ya, pria yang kini menjabat CEO Arsenal ini yakin, bintang Inggris itu bukan orang penting di kancah sepakbola Amerika Serikat (AS).

"Setiap pemain harus mematuhi kontrak kerja mereka, dan David selalu melakukannya," tegas Gazidis seperti dilansir New York Times, Kamis (26/2/2009).

"Menurut saya, Beckham bukan penentu masa depan MLS," komentarnya lagi.

"Liga ini memiliki peta kekuatan mereka sendiri. Dan tentu saja, penghormatan dari dunia sepakbola," beber Gazidis.

Diketahui, Rossonerri masih harus berjuang keras mempertahankan Beckham di San Siro, setelah Galaxy menolak nilai kontrak yang ditawarkan. Kabar terakhir malah menyebut, Milan membatalkan rencana pertemuan mereka dengan pihak Galaxy, guna mengklarifikasi isu kontrak.

(dnl)

Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terikini lewat http://m.okezone.com

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Beckham Bukan Orang Penting

Related posts:

  1. Beckham Aset Penting LA Galaxy Devy Lubis - Okezone Foto: David Beckham/Ist LOS ANGELES -...
  2. Beckham Ingin Menetap di Milan Fetra Hariandja - Okezone Foto: daylife MILAN - Hasrat AC...
  3. Beckham Enggan Kembali, Arena Santai Fetra Hariandja - Okezone Foto: daylife LOS ANGELES - Gelandang...

Gaji Rider Bakal Dipangkas

Posted: 25 Feb 2009 01:30 PM PST

Doni Wahyudi - detiksport


Reuters

Jakarta - Bukan hanya tim-tim yang terkena dampak dari krisis ekonomi global karena pembalap pun akan ikut terkena imbasnya. Meski belum akan terjadi dalam waktu dekat, gaji rider MotoGP dipastikan akan mengalami pemangkasan.

Wacana pembatasan gaji pembalap sudah muncul berbarengan dengan upaya penghematan di MotoGP menyusul terjadinya krisis ekonomi global. Dan hal tersebut dipastikan akan terjadi setelah kontrak yang kini masih berjalan habis dan tiba saat untuk tercapainya deal baru antara setiap rider dan timnya.

“Saat ini kontrak sudah ditandatangani, tapi saya pikir di masa mendatang masalahnya bukan soal pembatasan (gaji), pertanyaannya adalah soal pasar,” ungkap Bos Ducati, Livio Suppo, seperti diberitakan MCN.

“Jika Anda punya banyak uang, Anda akan pergi berlibur musim dingin di manapun Anda mau, jika uang Anda terbatas maka Anda akan tinggal di rumah. Situasai ini tak akan berubah dalam waktu dekat, tapi saat kontrak itu habis, setiap orang akan mendapat (kontrak) yang baru dengan level yang berbeda, dan level itu sepertinya akan menjadi lebih rendah,” sambung Suppo.

Upaya penghematan di MotoGP sudah akan dimulai musim ini. Selain pembatasan jumlah latihan sebelum race day, Dorna dan seluruh tim juga sudah menyepakati untuk memangkas waktu kualifikasi dan pembatasan penggunaan mesin di tengah musim nanti.

“Saya pikir pasarnya sudah mulai menyusut, tapi itu masih perlu dikurangi,” pungkas Suppo. ( din / roz ) Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

source: detiksport

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Gaji Rider Bakal Dipangkas

Related posts:

  1. Rider MotoGP Bergaya Rancang Helm Baru Tb Al Amin Nurdi - Okezone Foto: MCN SEPANG -...
  2. Hemat, Gaji Pembalap Terancam Dipangkas Devy Lubis - Okezone Foto: AP WOKING - Penghematan superketat...
  3. Pelajaran dari Rossi Buat Rider Muda Kris Fathoni W - detiksport REUTERS Jakarta - Kesuksesan...

Spartak Moscow Juga Inginkan Tevez

Posted: 25 Feb 2009 12:36 PM PST

Muchamad Syuhada - Okezone

Foto: Daylife

MOSKOW - Spekulasi seputar nasib penyerang Manchester United Carlos Tevez terus berkembang. Setelah beberapa klub besar menyatakan ketertarikan, kini giliran Spartak Moscow yang masuk dalam bursa.

United belum juga memberi kejelasan akan nasib Tevez. Sang pemain dan agennya Kia Joorabchian makin pesimis dan mulai membuka peluang kepada klub lain untuk melakukan penjajakan.

Gayung bersambut, Tevez laku keras di pasaran. Beberapa klub besar seperti Real Madrid, Inter Milan, Manchester City dan Barcelona sudah menyatakan ketertarikan dan niatan segera memboyong Tevez.

Seperti dilansir Tribalfootball, Kamis (26/2/2009), kini klub Liga Rusia Spartak Moscow juga disebut-sebut telah masuk dalam bursa perburuan. Bahkan, mereka juga sempat melakukan pembicaraan langsung dengan pihak Tevez.

Sayang, banyak kalangan menilai peluang The Meat (julukan Spartak Moscow) mendapatkan pemain Timnas Argentina tersebut sangat sempit karena harus bersaing dengan klub-klub papan atas dunia, yang pastinya memiliki pundi-pundi uang melimpah. (fmh)

Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terikini lewat http://m.okezone.com

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Spartak Moscow Juga Inginkan Tevez

Related posts:

  1. Barcelona Tawar Carlos Tevez Muchamad Syuhada - Okezone foto: AP MANCHESTER - Ketidakjelasan nasib...
  2. Tevez Panaskan United & Madrid Azwar Ferdian - Okezone Foto: AP MANCHESTER - Manchester United...
  3. Ferguson Kecewa dengan Tevez Fetra Hariandja - Okezone Foto: daylife MANCHESTER - Manchester United...

Everton Mulai Lirik Kranjcar

Posted: 25 Feb 2009 12:36 PM PST

Muchamad Syuhada - Okezone

Foto: Daylife

LIVERPOOL - Pernyataan gelandang Portsmouth Niko Krajncar seputar kepindahannya musim depan telah membawa angin segar buat beberapa klub yang menginginkan jasanya. Setelah Arsenal, kini Everton juga dikabarkan masuk bursa.

Durasi kontraknya bersama Portsmouth masih tersisa 18 bulan. Kranjcar tanpa rasa ragu, tetap menyatakan keinginannya angkat kaki dari Fratton Park pada akhir musim nanti.

Ucapan punggawa Timnas Kroasia itu rupanya telah menjadi kabar gembira buat beberapa klub. Setelah sebelumnya menjadi bidikan utama Arsenal, kini Kranjcar juga sudah mulai dilirik oleh Everton.

Seperti dilansir The Daily Star, Kamis (26/2/2009) pelatih The Toffees sendiri David Moyes yang mengamanatkan kepada manejemen Everton untuk segera mempersiapkan proposal penawaran guna memboyong Kranjcar.

Niatan Everton mengejar Kranjcar tidak lepas dari upaya mencari pengganti tepat buat playmaker andalan mereka Mikel Arteta, yang kini terkapar akibat mengalami cedera serius dan harus beristirahat selama sembilan bulan. (fmh)

Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terikini lewat http://m.okezone.com

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Everton Mulai Lirik Kranjcar

Related posts:

  1. Niko Kranjcar Jadi Incaran Arsenal Muchamad Syuhada - Okezone Foto: AP LONDON - Satu lagi...
  2. Niko Kranjcar: Habiskan Kontrak, baru Hengkang Achmad Firdaus - Okezone foto: Ist PORTSMOUTH - Playmaker Portsmouth...
  3. Niko Kranjcar Beniat Hengkang Muchamad Syuhada - Okezone Foto: Daylife ZEGREB - Portsmouth harus...

JK Tidak Akan Mungkin Mundur dari Wapres

Posted: 25 Feb 2009 12:24 PM PST

Muhammad Taufiqqurahman - detikPemilu

Jakarta - Desakan muncul agar Jusuf Kalla (JK) mundur dari posisi Wapres. Hal ini seiring dengan langkahnya yang maju dalam pemilihan capres. Tapi dinilai JK tidak akan mengambil langkah itu.

“JK tidak mungkin akan mundur, tapi menteri-menteri Golkar yang ada pada pemerintahan sekarang sudah bisa mengambil sikap terkait keputusan JK menjadi capres,” kata pengamat politik UI Kastorius Sinaga di Bravo Media Center, Jl Teuku Umar, Menteng, Jakarta, Rabu (25/2/2009).

Kastorius menjelaskan, sebenarnya Partai Demokrat akan sangat merugi bila pasangan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan JK pisah.

“Jika Golkar bisa mempertahankan suara pada Pemilu 2004 dan demokrat hanya naik sedikit. Maka dipastikan Demokrat akan merugi,” tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Marzuki Alie, menyatakan belum ada aturan atau konvensi yang mangatur seorang wapres untuk maju sebagai capres.

“Masa wapres mau mundur, dia kan satu paket sama pak SBY,” kata Alie. ( fiq / mad )

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

JK Tidak Akan Mungkin Mundur dari Wapres

Related posts:

  1. Jika Resmi Nyapres, JK Tak Perlu Mundur dari Wapres Luhur Hertanto - detikPemilu Jakarta - Hampir seluruh DPD...
  2. Dijadikan Capres Golkar, Wapres JK Tak Perlu Mundur M. Rizal Maslan - detikPemilu dok detikcom Jakarta -...
  3. Jadi Capres Golkar, JK Harus Mundur Sebagai Wapres M. Rizal Maslan - detikPemilu Jakarta - Wakil Presiden...

Kawasan Bantaran Bengawan Solo Juga Mulai Tergenang

Posted: 25 Feb 2009 12:06 PM PST

Muchus Budi R. - detikNews


foto: ilustrasi

Solo - Banjir di Solo mulai meluas. Setelah sebelumnya pemukiman di sekitar anak sungai Bengawan Solo di sekitar Solo bagian barat yang tergenang, Kamis (26/2/2009) dinihari, air mulai menggenangi daerah bataran aliran utama Bengawan Solo di Solo timur.

Kondisi terakhir pada pukul 01.30 WIB dilaporkan genangan air di kawasan Banyuanyar, Kadipiro, Komplang dan sekitarnya mulai menurun. Genangan air di kawasan tersebut adalah dampak dari luapan Kali Pepe dan Kali Anyar, dua anak sungai Bengawan Solo yang berhulu di Boyolali.

Meskipun air mulai surut, namun ratusan warga masih belum kembali ke rumah masing-masing karena khawatir air kiriman dari Boyolali akan kembali datang. Sebagian dari warga korban bertahan di tempat-tempat tinggi, termasuk di emperan Pasar Nusukan.

Sementara itu ketinggian air di Kawasan Solo timur menunjukkan peningkatan. Beberapa lokasi di bantaran utama Bengawan Solo mulai tergenang air. Hingga pukul 01.30 WIB ketinggian air di pintu air Jurug tercatat 879 cm. Ketinggian maksimal normal pintu air tersebut 850 cm.

Beberapa lokasi yang mulai tergenang air adalah Joyontakan, Pucangsawit, Sewu, Jagalan, dan beberapa lokasi lainnya. Tidak kurang dari 75 KK warga Kelurahan Jagalan mulai meninggalkan rumah untuk mengungsi ke tempat aman. Demikian juga warga di Kelurahan Joyontakan.

Cuaca di Kota Solo saat ini relatif cerah setelah diguyur hujan lebat sejak siang hingga malam. Tak kurang dari tujuh jam hujan mengguyur Solo dan beberapa daerah di atasnya seperti kawasan Boyolali, Klaten dan Sukoharjo.

(mad/mad)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Kawasan Bantaran Bengawan Solo Juga Mulai Tergenang

Related posts:

  1. Bengawan Solo Meluap, Ratusan Warga Mengungsi Muchus Budi R. - detikNews Solo - Akibat luapan...
  2. Ratusan Rumah di Solo Terendam Muchus Budi R. - detikNews foto: ilustrasi Solo -...
  3. Kelapa Gading Timur Tergenang Air Sebetis Gagah Wijoseno - detikNews (Foto: Dok. detikcom) Jakarta -...

Madrid & United Berebut Mario Gomez

Posted: 25 Feb 2009 12:00 PM PST

Muchamad Syuhada - Okezone

Foto: Daylife

STUTTGART - Kurang bersinar di pentas Euro 2008 lalu, Mario Gomez kembali mencuri perhatian dengan mampu bangkit di kompetisi Bundesliga. Kini, beberapa klub besar kembali mengincarnya, Real Madrid dan Manchester United adalah yang paling bernafsu.

Seperti dilansir The Bild, Kamis (26/2/2009) Madrid dan United dikabarkan menjadi yang terdepan dalam upayanya mendapatkan servis bomber VfB Stuttgart itu Gomez. Keduanya juga dikabarkan telah mengirim utusan guna memantau perkembangan Gomez.

Hingga saat ini, Gomez yang merupakan pemain Timnas Jerman berdarah Spanyol telah sukses mengukir catatan 24 gol dari 31 pertandingan di segala ajang musim ini. Sedangkan, kontraknya bersama Stuttgart baru akan berakhir pada 2012 mendatang.

Besar kemungkinan Gomez akan segera angkat kaki dari Mercedes-Benz Arena (kandang Stuttgart) pada akhir musim ini. 35 juta euro nampaknya jadi harga pas yang diberikan Die Roten (julukan Stuttgart) terhadap bombernya itu.

Baik Madrid maupun United sama-sama sedang membutuhakan darah segar guna mengisi lini depan. Kalau Madrid berniat mamakai jasa Gomez untuk menggantikan Huntelaar yang dianggap kurang garang, United sendiri bakal memplot pemain 23 tahu itu sebagai pengganti Carlos Tevez yang nasibnya masih belum jelas di Old Traffoord. (fmh)

Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terikini lewat http://m.okezone.com

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Madrid & United Berebut Mario Gomez

Related posts:

  1. Stuttgart: City Belum Tawar Gomez Hendra Mujiraharja - Okezone Foto: Ist STUTTGART - Manchester City...
  2. Tevez Panaskan United & Madrid Azwar Ferdian - Okezone Foto: AP MANCHESTER - Manchester United...
  3. Rummenigge: Munich Tidak Butuh Gomez Muchamad Syuhada - Okezone Foto: Daylife MUNICH - Kabar kedekatan...

Rumah di Kelapa Gading Terbakar, Diduga Akibat Ledakan

Posted: 25 Feb 2009 11:30 AM PST

Muhammad Taufiqqurahman - detikNews Jakarta - Sebuah rumah di daerah Kelapa gading, Jakarta Utara, terbakar. Kebakaran ini terjadi diduga dipicu oleh sebuah ledakan dari dalam rumah.

“Petugas kami masih berusaha memadamkan api,” ujar Petugas Kebakaran Jakarta Utara Solihanto kepada detikcom, Kamis (26/2/2009).

Solihanto belum bisa memastikan penyebab ledakan tersebut. Namun berdasarkan informasi yang dihimpun detikcom, ledakan itu muncul dari tabung pesawat televisi yang korslet.

Rumah yang terbakar itu terletak di kawasan perumahan Walikota, Jl. kelapa Gading Blok D VIII No 30. Hingga pukul 01.45 WIB, 4 unit mobil kebakaran petugas kebakaran Jakarta Utara masih berusaha memadamkan api tersebut.

(fiq/mad)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Rumah di Kelapa Gading Terbakar, Diduga Akibat Ledakan

Related posts:

  1. Kelapa Gading Kebanjiran Nurul Hidayati - detikNews Ilustrasi Jakarta - Kawasan elite...
  2. Tami Sembunyi di Rumah Kos Kelapa Gading Didit Tri Kertapati - detikNews Jakarta - Selama 10...
  3. Banjir di Kelapa Gading Diduga dari "Kiriman" Mega Putra Raya - detikNews Mega Putra Raya/Detikcom Jakarta...

Benzema: Lyon Bakal Menang di Barcelona

Posted: 25 Feb 2009 11:24 AM PST

Muchamad Syuhada - Okezone

Foto: Daylife

LYON - Bomber Olympique Lyon Karim Benzema kurang puas dengan hasil imbang 1-1 yang diraih klubnya saat menjamu Barcelona di laga 16 besar Liga Champions. Demi mengobati rasa penasaran, dia berjanji akan mengalahkan Blaugrana di leg kedua.

Lyon yang sempat unggul 1-0 di awal pertandingan akhirnya harus pasrah menerima hasil seri setelah gawang mereka berhasil dirobek oleh bomber maut Thierry Henry. Namun, salah satu punggawa OL yakni Benzema masih tidak terima.

"Meskipun puas karena mampu meladeni permainan klub besar seperti Barcelona, tetapi kebobolan dikandang sendiri bukanlah hal yang bagus," ungkap penyerang Timnas Prancis itu seperti dilansir Teamtalk, Kamis (26/2/2009).

Berusaha mengobati rasa penasaran serta kecewanya, pemain keturunan Aljazair tersebut mengumbar optimisme tinggi menghadapi leg kedua yang akan digelar di kandang El Barca dua pekan mendatang.

"Tidak ada yang bisa menghalangi Lyon. Di Nou Camp, kami akan bermain garang dan membawa pulang kemenangan," tandasnya lagi. (fmh)

Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terikini lewat http://m.okezone.com

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Benzema: Lyon Bakal Menang di Barcelona

Related posts:

  1. Karim Benzema Bertahan di Lyon Azwar Ferdian - Okezone F: AP LYON - Para pemburu...
  2. Lyon Coba Pertahankan Benzema Tb Al Amin Nurdi - Okezone Foto: Daylife LYON -...
  3. Karim Benzema Ancam Lyon Fetra Hariandja - Okezone Foto: AP LYON - Perhelatan antar-klub...

38 Pelaku Teror Mumbai Mulai Diadili

Posted: 25 Feb 2009 10:54 AM PST

Muhammad Taufiqqurahman - detikNews


foto: ilustrasi

Mumbai - Pihak kepolisian India sampai saat ini telah menuntut 38 orang terkait kasus teror bom pada November silam. Para terdakwa ini berasal dari warga India dan Pakistan yang telah menyerang India sehingga menewaskan 179 orang.

Beberapa diantara mereka yang ditahan adalah aktor intelektual di balik serangan ke Mumbay, India yaitu Hafiz Mohammad Saeed pendiri dari milisi Islamis Lashkar-e-Taiba yang mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut dan anggota senior lainnya adalah Zaki-ur-Rehman Lakhvi dan Zarar Shah.

Salah seorang penembak yang ikut melakukan teror di India, Mohammed Ajmal Kasab, yang akan manghadiri persidangan pada 9 Maret 2009 nanti kemungkinan akan menghadapi hukuman mati untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya seperti yang dilansir Reuters, Kamis (26/2/2009).

Berkas dakwaan para pelaku teror bom ini mencapai 11.000 halaman dengan saksi mencapai 2.200 orang dan beberapa bukti lain yang diberikan oleh FBI, yang juga membantu pihak kepolisian India.

Sementara itu, India menuduh Pakistan memfasilitasi para milisi untuk menyerang India. Sampai saat ini India telah melakukan penyelidikan dan menahan beberapa pemimpin Islami, termasuk beberapa orang India yang dituduh sebagai perencana serangan.

India pun menyatakan bahwa Pakistan tidak cukup serius untuk membawa para pelaku ke pengadilan atau membongkar kamp militan yang ada di sana.

(fiq/mad)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

38 Pelaku Teror Mumbai Mulai Diadili

Related posts:

  1. India Rilis Foto-foto Pelaku Serangan Teror Mumbai Rita Uli Hutapea - detikNews AFP Mumbai - Kepolisian...
  2. Tersangka Dalang Teror Mumbai Ditangkap Nograhany Widhi K - detikNews Hotel Taj Mahal sasaran...
  3. AS Telah Peringatkan India Soal Serangan Teror Mumbai Rita Uli Hutapea - detikNews Reuters Washington - Setidaknya...