Kamis, 19 Februari 2009

plinplan.com | Indonesian News Archives

plinplan.com | Indonesian News Archives

Jumlah Korban Kecelakaan Pesawat Tahun 2008 Turun

Posted: 19 Feb 2009 03:06 PM CST

Didi Syafirdi - detikNews Jakarta - Jumlah korban jiwa dalam kecelakaan pesawat sepanjang tahun 2008 menurun dibanding tahun 2007, meskipun jumlah kecelakaan meningkat. Pada 2007 jumlah korban tewas sebanyak 692, sedangkan pada 2008 menurun menjadi 502.

“109 kecelakaan tercatat di tahun 2008 sedangkan pada tahun 2007 tercatat 100 kecelakaan terjadi. Jumlah kecelakaan meningkat meningkat dari 20 ke 23,” ujar asosiasi industri penerbangan seperti dikutip dari AFP, Jumat (20/2/2009).

Asia Utara pada 2008 tercatat memiliki kerugian paling parah karena rata-rata pesawat yang jatuh dalam kondisi hancur. Di urutan kedua adalah Eropa kemudian Amerika Utara, dan Asia Pasifik. Sementara Afrika dilaporkan ada perbaikan dari tahun 2007.

Seperempat dari kecelakaan pesawat itu diakibatkan baik saat pesawat mendarat maupun lepas landas.

“Tiga puluh persen dari semua kecelakaan itu akibat kurang manajemen keselamatan dari penerbangan,” kata Ketua International Air Transport Association (IATA) Giovanni Bisignani.

Ditambahkan oleh dia, kecelakaan di Buffalo, AS, beberapa waktu lalu diharapkan dapat mengingatkan regulator, industri pihak-pihak penerbangan agar melakukan hal yang lebih baik.

“Target kami adalah kecelakaan nol,” pungkasnya. (did/irw)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Jumlah Korban Kecelakaan Pesawat Tahun 2008 Turun

Related posts:

  1. Kecelakaan Pesawat Terbang, KA dan Kapal Turun Selama 2008 Didit Tri Kertapati - detikNews Jakarta - Selama tahun...
  2. Kecelakaan Pesawat di Prancis, 2 Tewas dan 5 Hilang Shohib Masykur - detikNews (Reuters) Toulouse - Pesawat milik...
  3. Bandara Ngurah Rai Gelar Latihan Tangani Kecelakaan Pesawat Gede Suardana - detikNews (foto: Gede Suwardana) Denpasar -...

Baptista Siap Hadapi Arsenal

Posted: 19 Feb 2009 02:36 PM CST

Devy Lubis - Okezone

Foto: Julio Baptista/ Ist

ROMA - Julio Baptista tak sabar menanti datangnya pekan depan. Gelandang penyerang AS Roma ini ingin segera mendarat di Stadion Emirates dan menghadapi mantan klubnya, Arsenal, pada laga Liga Champions, Selasa (24/2/2009).

Pemain berjuluk The Beast of Tank ini sadar, perjuangan mereka akan sangat berat. Tapi Baptista tetap yakin pada performa terbaik skuadnya.

Baptista menjadikan dua rival Serie A sebagai semangat. Ya, Juventus dan Inter Milan juga akan bertandang ke Inggris dan menghadapi dua tuan rumah, Chelsea dan Manchester United.

"Berlangsungnya tiga pertandingan ini akan sangat cantik, kami bertarung melawan tim-tim terbaik Eropa," kata Baptista seperti disitat Corriere Dello Sport, Jumat (20/2/2009).

"Yang bertarung di final tahun lalu, semuanya tim Inggris. Maka, laga kali ini cukup signifikan," cetusnya.

"Saya kira, kemenangan bisa jadi semangat Roma, dan fantastis sekali bila kami bisa menapak final," lanjut pemain 27 tahun itu.

Walaupun percaya diri tinggi, Baptista tetap menyimpan kewaspadaan. The Gunners bukan tim yang gampang dilumat.

"Arsenal adalah tim besar dengan sejumlah pemain kuat dan memiliki pelatih hebat Arsene Wenger. Kami harus banyak memanfaatkan situasi nanti jika kami ingin menang," tandasnya.

(dnl)

Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terikini lewat http://m.okezone.com

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Baptista Siap Hadapi Arsenal

Related posts:

  1. Baptista Tatap Laga Inter Milan Muchamad Syuhada - Okezone Foto: AP ROMA - Penyerang AS...
  2. Julio Baptista Impikan Final Liga Champions Fetra Hariandja - Okezone foto: reuters ROMA - Setiap pemain...
  3. Totti & Baptista Segera Merumput Defanie Arianti - Okezone Foto: Totti - Baptista / Daylife...

KPU: Tidak Ada Pemutakhiran DPTLN

Posted: 19 Feb 2009 02:30 PM CST

Ramdhan Muhaimin - detikPemilu

Kuala Lumpur - Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) di luar negeri memicu persoalan baru. Penyebabnya, masih banyak calon pemilih yang memiliki hak memilih tapi tidak terdaftar.

Desakan agar dibuka kembali pendaftaran DPTLN pun bermunculan. Namun, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menegaskan tidak ada pemutakhiran data di luar negeri setelah ditetapkannya DPTLN.

“Tidak ada itu. Tidak betul. Tidak ada pemutakhiran data lagi. DPT sudah
final,”tegas anggota KPU Abdul Aziz saat dihubungi detikcom, Kamis (19/2/2009).

Menurut Aziz, DPT di luar negeri untuk pemilihan legislatif sudah selesai dan ditetapkan pada 20 November 2008 lalu. Namun menurut dia, KPU tetap menerima masukan dari masyarakat mengenai nama-nama calon pemilih yang tidak terdaftar.

“Tapi sifatnya hanya usulan dan ditampung. Karena tidak ada payung hukumnya untuk membenarkan memasukkan ke dalam DPT,” kata Aziz.

Aziz menambahkan, permasalahan DPT seperti itu juga terjadi di Bangkok dan beberapa tempat yang banyak terdapat WNI.

Anggota PPLN Teguh Hendro Cahyono mengatakan, penerimaan data calon pemilih yang dilakukan PPLN dan KBRI Kuala Lumpur bukan untuk menambahkan atau merubah jumlah DPT.

“Ini hanya updating data saja. Disesuaikan dengan yang di DPT, apakah betul tidak terdaftar atau sudah. Kalau memang tidak terdaftar, ya sifatnya hanya kita terima dan ditampung. Kami tidak menjamin data itu masuk ke DPT,” jelas Teguh.

Meski demikian, Teguh mengungkapkan, data-data yang diterima setelah penetapan DPT tetap akan menjadi data KBRI untuk antisipasi jika ada keputusan KPU yang membolehkan dimasukkan ke dalam DPT.

“Kalaupun tidak, kan data-data itu bisa kita gunakan untuk penyempurnaan DPT pada pilpres,” imbuhnya yang juga Atase Ketenagakerjaan KBRI Kuala Lumpur tesebut.

Teguh juga membantah, penerimaan data baru calon pemilih untuk kepentingan parpol tertentu. Sebab menurutnya, PPLN sudah bekerja sesuai dengan kewenangannya.

Dia bahkan mengatakan, tidak ada satu parpol pun yang menyerahkan data tambahan setelah diterimanya sms mengenai pembukaan data baru DPT dari Pokja Deplu.

“Kami bekerja bukan untuk kepentingan parpol tertentu. Saya tidak melakukan di luar kewenangan saya. Ada atau tidak sms itu, kami etap melakukan udpating data yang masuk,” tegasnya.

Bahkan Teguh menjamin jumlah calon pemilih di wilayah Kuala Lumpur berdasarkan DPTLN tetap.

Sebelumnya, KBRI Kuala Lumpur menerima sms dari pokja Deplu untuk pemilu Hamdani mengenai pembukaan penambahan DPT yang dilakukan hanya selama satu hari dan ditutup pada Kamis sore. Namun hal tersebut malah memicu kecurigaan masuknya kepentingan parpol tertentu untuk merubah DPTLN.
( rmd / did )

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

KPU: Tidak Ada Pemutakhiran DPTLN

Related posts:

  1. Setiap Hari Ada Saja TKI Melapor di-PHK Ramdhan Muhaimin - detikNews (Foto: Dikhy Sasra/detikcom) Kuala Lumpur...
  2. Tingkatkan Partisipasi Pemilih, PPLN KL Siapkan 80 Dropping Box Ramdhan Muhaimin - detikNews (Foto: Ramdhan M/detikcom) Kuala Lumpur...
  3. Jika PHK 300 Ribu TKI, Malaysia Bisa Kolaps Ramdhan Muhaimin - detikNews (Foto: Ramdhan M/detikcom) Kuala Lumpur...

Adriano Harus Buktikan Diri

Posted: 19 Feb 2009 02:18 PM CST

Devy Lubis - Okezone

Foto: Adriano / Ist

MILAN - Inter Milan bisa saja memberikan kesempatan kedua bagi Adriano. Tapi, sebelum kontraknya diperpanjang, striker asal Brasil yang dicap bengal itu harus mampu membuktikan diri: bahwa dia berharga.

Ya, Nerazzurri bisa memperpanjang kontraknya bila dia terus konsisten dengan performa apik hingga akhir musim nanti.

Sebenarnya, kontraknya baru berakhir tahun depan Namun, Inter bisa saja melepas Adriano dengan mudah pada bursa transfer, Januari 2010.

Sebaliknya, presiden Inter Massimo Moratti agaknya mulai pikir-pikir. Sebab belakangan ini Adriano kembali menunjukkan potensi gemilang dan bermain luar biasa saat derby melawan Milan, awal pekan ini.

Lagipula, Inter terkenal mampu menjaga pemainnya. Dan Jose Mourinho pun memendam kepercayaan tinggi pada kualitas pemain 27 tahun itu; meski sang arsitek sempat mendisiplinkannya.      (dnl)

Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terikini lewat http://m.okezone.com

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Adriano Harus Buktikan Diri

Related posts:

  1. Moratti Lepas Adriano? Devy Lubis - Okezone Foto: AP MILAN - Presiden Inter...
  2. Inter Hilang Kesabaran Melihat Tingkah Adriano Tb Al Amin Nurdi - Okezone Foto: AP MILAN -...
  3. Inter Belum Percaya Adriano Defanie Arianti - Okezone Foto: Getty Images MILAN - Kepercayaan...

Williams Bersaudara Saling Bantai di Dubai

Posted: 19 Feb 2009 01:24 PM CST

Devy Lubis - Okezone

Foto: Venus Williams/ Ist

DUBAI - Venus Williams mendekati perjumpaan antarsaudara dengan Serena di semifinal turnamen WTA Dubai Tennis Championships. Venus lolos semifinal usai menghabisi juara bertahan Elena Dementieva straight set 6-3 6-3 di perempatfinal, Jumat (20/2/2009).

Venus unggul sejak set pertama berlangsung. Petenis AS ini memimpin 3-0 di set pertama sekaligus menjegal rivalnya setelah unggulan keempat Rusia itu melakukan double fault pada game ketujuh.

"Dia bermain luar biasa karena dia memang petenis hebat," puji Venus pada Dementieva seperti disitat newspress, Jumat (20/2/2009).

"Dia suka mengendalikan permainan, tapi saya juga begitu. Tentu saja, saya puas bisa melakukannya," cetus Williams.

Sementara Serena sudah menggenggam tiket semifinal di pertandingan sebelumnya usai menmbungkam unggulan delapan Ana Ivanovic.

"Saya memang lebih suka bertanding melawan Serena. Tapi siapapun lawan saya, saya akan bertarung dengan kemampuan terbaik," cetus petenis yang meraih gelar Wimbledon kelimanya tahun lalu.

Pada pertandingan lain di hari Kamis (19/2/2009), Vera Zvonareva harus menelan kekecewaan. Langkah petenis Rusia ini kandas setelah dibekap petenis tak diunggulkan asal Prancis Virginie Razzano 7-6 (7) 7-5.

(dnl)

Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terikini lewat http://m.okezone.com

source: okezone

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Williams Bersaudara Saling Bantai di Dubai

Related posts:

  1. Duo Williams dan Dementieva Menang Kardhika Cipta Binangkit - detiksport Melbourne - Unggulan di...
  2. Serena & Ivanovic Mundur Kardhika Cipta Binangkit - detiksport AFP Doha - Serena...
  3. Williams Bersaudara Nantikan Pelantikan Obama Andi Abdullah Sururi - detiksport Melbourne - Walaupun tidak...

Richard Branson Titik Terang Honda

Posted: 19 Feb 2009 01:24 PM CST

Arya Perdhana - detiksport


Branson (Reuters)

London - Honda mendapat secercah titik terang dalam upayanya bertahan di Formula 1. Ini setelah jutawan Inggris Sir Richard Branson berniat membeli pabrikan Jepang tersebut.

Hal itu diungkapkan langsung oleh supremo F1 Bernie Ecclestone kepada Reuters.

“Saya sudah bicara kepada orang-orang Richard tentang itu. Dia sangat ingin melakukannya,” ujar Ecclestone. “Dia sangat menyukainya. Ini akan luar biasa. Kami sedang bekerja untuk mewujudkannya.”

Semenjak menyatakan mundur sebagai konstruktor dan suplier mesin pada Desember tahun lalu, upaya Honda mencari pemilik baru terus berkejaran dengan waktu karena musim sudah akan dimulai di Australia 29 Maret.

Ecclestone menyebut bahwa tawaran Branson yang merupakan pemilik grup usaha raksasa di bawah bendera Virgin tersebut adalah alternatif di samping upaya takeover yang tengah digalang oleh manajemen Honda di bawah Chief Executive Nick Fry dan Ross Brawn selaku prinsipal.

Kini, menurut Ecclestone, semuanya terserah kepada Honda sendiri. Pria Inggris berusia 78 tahun itu juga tak memberikan tenggat apapun agar deal segera terlaksana.

“Saya tak tahu bagaimana hal ini akan berjalan. Saya tidak ingin bertaruh ke manapun. Hingga kini, sudah dua minggu (tawaran itu diajukan–red),” ujar Ecclestone.

Branson adalah seorang pengusaha Inggris yang kekayaannya ditaksir berjumlah 4,4 miliar dolar AS dan tercatat sebagai orang terkaya nomor 236 dunia versi Forbes. Lelaki kelahiran 58 tahun lalu itu sudah pernah terlibat di F1 ketika perusahaannya, Virgin Mobile, menyeponsori Jordan tahun 2002.

Selain itu, perusahaan penerbangan Virgin Atlantik Jepang juga menjadi sponsor pribadi untuk pembalap didikan Honda, Takuma Sato, selama empat tahun.

( arp / din ) Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

source: detiksport

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Richard Branson Titik Terang Honda

Related posts:

  1. Akhirnya Honda Terjual? Devy Lubis - Okezone Foto: Ist LONDON - Akhirnya Honda...
  2. Honda Hengkang, Ecclestone Kelabakan Devy Lubis - Okezone Foto: Ist LONDON - Bernie Ecclestone...
  3. Ecclestone Siap Bantu Tim Honda Reky Herling Kalumata - detiksport Reuters London - Bernie...

Tinju Wanita Menuju Olimpiade

Posted: 19 Feb 2009 01:24 PM CST

Arya Perdhana - detiksport


ilustrasi (ist)

Milan - Cabang olahraga tinju wanita sebentar lagi akan mencatatkan sejarah dengan dipertandingkan di Olimpiade London 2012. Ini setelah badan tinju amatir dunia mengajukan proposal ke IOC.

Pertemuan Asosiasi Tinju Internasional (AIBA) di Milan baru-baru ini memutuskan bahwa proposal untuk menyelenggarakan tinju wanit akan segera dikirim ke IOC untuk mendapat persetujuan.

“Ini adalah keputusan krusial dalam perkembangan tinju wanita,” ungkap Presiden AIBA Dr Wu Ching-Kuo, Kamis (19/2/2009), sebagaimana diwartakan Reuters.

Cabang tinju sudah masuk ke Olimpiade modern semenjak Olimpiade St Louis tahun 1904. Tetapi hingga Olimpiade Beijing 2008, cabang ini hanya mempertandingkan nomor pria.

“AIBA secara penuh mendukung ide memasukkan cabang tinju wanita di Olimpiade dan sekarang kami harus bekerja keras untuk mencoba memasukkan proposal yang tidak bisa ditolak IOC,” lanjut Dr Wu.

Nasib mengenai tinju wanita ini akan diputuskan oleh IOC pada kongresnya di Kopenhagen, Denmark, Oktober mendatang.

( arp / din ) Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

source: detiksport

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Tinju Wanita Menuju Olimpiade

Related posts:

  1. Golf Berjuang Untuk Olimpiade Kris Fathoni W - detiksport Jack Nicklaus - Annika...
  2. Krisis Global, Tokyo Pede Gelar Olimpiade 2016 Kardhika Cipta Binangkit - detiksport Tokyo - Walaupun dunia...
  3. Calzaghe: Tinju Sedang Tidak Menarik Reky Herling Kalumata - detiksport reuters London - Terlalu...

Mark Hughes: Citizens Tidak Arogan

Posted: 19 Feb 2009 01:06 PM CST

Devy Lubis - Okezone

Foto: Mark Hughes/ Ist

MANCHESTER - Mark Hughes tidak terima klubnya dikatakan sebagai klub perusak citra dunia sepakbola. Manajer Manchester City itu menyerang balik penuding yang tidak lain adalah arsitek klub rival City di EUFA Cup, FC Copenhagen, Stolle Solbakken.

Dengan ekspresif, Solbakken mengatakan, The Citizens menghancurkan dunia sepakbola dengan kekayaan luar biasa mereka.

Menurut pelatih asal Norwegia tersebut, City membunuh peluang tim-tim kecil mendapatkan pemain. Betapa tidak, klub dengan kucuran dana bos ADUG Sulaiman Al Fahim, City bisa dengan gampangnya meminang dan menceraikan pemain.

Praktis, Hughes naik pitam. "Pelatih mereka terlalu banyak bicara," cetus Hughes seperti dilansir Manchester Evening, Jumat (20/2/2009).

"Kekayaan kami baru datang lima atau enam bulan lalu. Tentu saja, itu waktu yang sangat singkat untuk menghancurkan dunia sepakbola. Dan saya rasa kami tak mungkin bisa melakukan itu," lanjutnya.

Hughes menyatakan, celaan itu hanyalah cara untuk menarik perhatian. Menurutnya, itu wajar. Hughes menekankan, dia hanya ingin menanggapi hal ini dengan pandangan positif, sebab klub sedang dalam taraf menaikkan citra di kancah Premier League dan di dunia internasional.

"Selama bertahun-tahun, tak seorangpun pernah membicarakan kami. Sekarang, sedikit saja sepakbola bermasalah, kami selalu dikait-kaitkan," keluhnya.

"Sepertinya, semua orang ingin menjatuhkan martabat kami. Kami tidak arogan, tapi semua orang menganggap demikian. Mereka tidak mengenal kami, hanya melihat kami dari kulit luar saja," katanya membela diri.

(dnl)

Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terikini lewat http://m.okezone.com

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Mark Hughes: Citizens Tidak Arogan

Related posts:

  1. Robinho: Saya Hormati Mark Hughes Fetra Hariandja - Okezone Foto: daylife MANCHESTER - Hubungan winger...
  2. Mark Hughes Salahkan Kondisi Fisik Azwar Ferdian - Okezone F: AP STOKE - Manchester City...
  3. Scolari Segera Gantikan Mark Hughes? Defanie Arianti - Okezone Foto: Daylife MANCHESTER - Luiz Felipe...

Eks Menkeu Diduga Mabuk, PM Jepang Minta Maaf

Posted: 19 Feb 2009 01:06 PM CST

Irwan Nugroho - detikNews


(www.strategydesk.co.id)

Tokyo - Meski dibuat malu, Perdana Menteri Jepang Taro Aso meminta maaf atas kelakuan mantan menteri Keuangan Jepang, Shoichi Nakagawa. Nakagawa mengundurkan diri karena diduga mabuk saat jumpa pers.

“Saya sungguh menyesalkan hal itu, saat parlemen sedang mempertimbangkan anggaran, menteri keuangan akan diganti,” kata Aso kepada Komisi Anggaran Majelis Rendah Jepang seperti dilansir AFP, Kamis (19/2/2009).

Nakagawa terlihat mabuk berat ketika berbicara di hadapan wartawan pada Sabtu pekan lalu di Roma, Itali. Saat itu, dia tengah mengikuti pertemuan negara-negara anggota G7.

Pria berusia 55 tahun tersebut mengaku kalau wajahnya yang terlihat teler dan mengantuk itu adalah karena efek obat flu. Sehingga jawaban yang diberikan kacau.

“Saya memahami bila mantan menteri turun bukan karena tidak punya kapabilitas, namun karena problem kesehatannya,” imbuh Aso. (irw/irw)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Eks Menkeu Diduga Mabuk, PM Jepang Minta Maaf

Related posts:

  1. Bantah Mabuk Saat Jumpa Pers, Menkeu Jepang Mundur Nurul Qomariyah - detikFinance Menkeu Jepang Saat Konpers (Reuters) Tokyo...
  2. Dituduh mabuk, Menkeu Jepang siap mundur TOKYO (Bloomberg): Menteri Keuangan Jepang Shoichi Nakagawa meminta maaf dan...
  3. Menkeu Jepang bantah berencana cetak uang TOKYO (Bloomberg): Menteri Keuangan Jepang Shoichi Nakagawa menegaskan pemerintah tidak...

Milan Belum Amankan Beckham

Posted: 19 Feb 2009 12:48 PM CST

Devy Lubis - Okezone

Foto: David Beckham/ Ist

MILAN - David Beckham tidak akan meninggalkan AC Milan. Benarkah?

Adriano Galliani memang belum buka suara terkait hal ini. Namun, sepertinya kabar itu benar setelah wakil presiden Milan tersebut mengakui, hasil pertemuannya dengan pihak Los Angeles Galaxy sebelumnya berjalan sesuai rencana.

"Tentang Beckham? Kami mulai menemukan kemajuan beberapa jam lalu," kata Galliani seperti dilansir Goal Jumat (20/2/2009).

Rossoneri juga telah menjadwalkan pertemuan dengan dewan direksi LA Galaxy di LA, Selasa depan. Tentunya, membicarakan banderol untuk Beckham.

Skuad yang bermarkas di San Siro itu semakin menemukan titik terang untuk mengamankan pemain Timnas Inggris tersebut. Namun, kabar baik bagi Milan ini tampaknya menjadi kabar buruk bagi fans LA Galaxy.

La Gazzetta Dello Sport melansir, fans MLS kini berbalik menyerang Beckham. Walaupun beberapa di antara mereka tetap menolak Beckham dijual ke Italia.

(dnl)

Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terikini lewat http://m.okezone.com

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Milan Belum Amankan Beckham

Related posts:

  1. Kisah Transfer Beckham Belum Selesai Tb Al Amin Nurdi - Okezone Foto: Reuters MILAN -...
  2. Setahap Lagi, Beckham Milik AC Milan Fetra Hariandja - Okezone Foto: daylife MILAN - Manajemen AC...
  3. Milan Ingin Pertahankan Beckham Tb Al Amin Nurdi - Okezone Foto: Daylife MILAN -...