Selasa, 10 Februari 2009

plinplan.com | Indonesian News Archives

plinplan.com | Indonesian News Archives

Sissoko Absen Lawan Sampdoria

Posted: 10 Feb 2009 03:12 PM CST

Defanie Arianti - Okezone

Foto: ist

TURIN - Juventus kehilangan salah satu pilarnya dalam lanjutan Serie A pekan ini. Cedera memaksa Mohamed Sissoko absen kala Bianconerri meladeni Sampdoria, Minggu (15/2/2009).

Ya, gelandang asal Mali itu harus diparkir sementara karena belum pulih dari cedera minor yang dialaminya ketika membantu Juve melibas Catania 2-1, akhir pekan lalu.

Sayang, kemenangan Juve harus ditebus dengan Sissoko yang mengalami cedera kaki. Tim medis klub awalnya mengira Sissoko mengalami keretakan pada tulangnya. Namun untungnya, pemeriksaan lanjutan mengungkapkan bahwa pemain 24 tahun itu hanya mengalami memar.

Kendati demikian, Sissoko ternyata masih mengeluhkan rasa sakit di kakinya. Hal ini memastikan pemain bernomor punggung 22 itu untuk absen pada laga yang berlangsung di Olimpico Turin nanti, demikian diberitakan Tuttomercatoweb, Rabu (11/2/2009).

Ini tentunya menjadi pukulan ekstra bagi pelatih Claudio Ranieri. Pasalnya, dua gelandang lainnya, Hasan Salihamidzic dan Cristiano Zanetti, pun masih dibekap cedera. Sementara, Mauro Camoranesi harus melakoni tugasnya bersama Timnas Italia menghadapi Brasil hari ini, sehingga mungkin ia masih terlampau lelah di akhir pekan nanti.

(fmh)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Sissoko Absen Lawan Sampdoria

Related posts:

  1. Juve: Sissoko Tidak Dijual, Madrid! Azwar Ferdian - Okezone Foto: AP TURIN - Kuatnya lini...
  2. Iaquinta & Camoranesi Absen Lawan Atalanta Defanie Arianti - Okezone Foto: Iaquinta / AP TURIN -...
  3. Flu, Robben Absen Lawan Santander Azwar Ferdian - Okezone F: AP MADRID - Real Madrid...

Tony Adams: Saya Sudah Berpikiran untuk Hengkang

Posted: 10 Feb 2009 02:36 PM CST

Defanie Arianti - Okezone

Foto: Getty Images

PORTSMOUTH - Portsmouth resmi memecat sang pelatih, Tony Adams awal pekan ini. Namun, mantan kapten Arsenal itu mengaku tak menyesal. Adams bahkan berkilah bahwa dirinya memang sudah mempertimbangkan untuk mengundurkan diri sejak Desember lalu.

Hanya sanggup membawa Pompey bercokol di peringkat 16 klasemen sementara Premier League, Adams resmi meninggalkan Fratton Park, Senin (9/2/2009). Pompey pun menunjuk direktur pengembangan pemain muda mereka, Paul Hart sebagai pelatih sementara.

Seolah ingin membela diri, pelatih 42 tahun itu belum lama ini menyebutkan bahwa dirinya memang telah berpikiran untuk hengkang dari Pompey selama beberapa waktu. Kesulitan ekonomi yang dialami klub milik Alexandre Gaydamak itu menjadi alasannya.

"Saya bisa saja mengundurkan diri saat Natal kemarin akibat situasi finansial yang dihadapi tim ini. Hal itu memang melintas di pikiran saya," jelasnya seperti dilansir Sky Sports, Rabu (11/2/2009).

"Saya mendatangi kantor di London dan diberitahu bahwa saya harus menjual seorang pemain dan saya pun tak diberi banyak uang (untuk keperluan klub)," imbuh Adams.

"Saya sudah memikirkan tentang hal itu, tapi saya tak siap untuk melakukannya selama dua bulan berikutnya. Saya ingin meneruskan pekerjaan saya," lanjut mantan arsitek Wycombe Wanderers itu.

"(Tapi) saya tak menyesalinya. Peter Storrie (direktur eksekutif) dan saya telah bekerja keras untuk membawa para pemain dan kami berhasil menemukan sejumlah pemain berkualitas," tutupnya.

(fmh)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Tony Adams: Saya Sudah Berpikiran untuk Hengkang

Related posts:

  1. Portsmouth Resmi Pecat Tony Adams Muchamad Syuhada - Okezone Foto: Daylife PORTSMOUTH - Berakhir sudah...
  2. Portsmouth Pecat Tony Adams? Muchamad Syuhada - Okezone Foto: Daylife PORTSMOUTH - Kubu Portsmouth...
  3. Niko Kranjcar Beniat Hengkang Muchamad Syuhada - Okezone Foto: Daylife ZEGREB - Portsmouth harus...

Terry: Jangan Salahkan Scolari

Posted: 10 Feb 2009 02:30 PM CST

Kardhika Cipta Binangkit - detiksport


(AFP)

Sevilla - Pemecatan Luiz Felipe Scolari cukup mengagetkan banyak pihak, termasuk John Terry. Menurut kapten Chelsea ini, sang pelatih bukanlah orang yang paling bersalah dari buruknya  performa The Blues.

“Saya sangat terkejut dengan apa yang telah terjadi,” tukas Terry di Sevilla, Selasa (10/2/2009), dalam jumpa pers menjelang friendly game Spanyol versus Inggris hari Rabu malam.

Hal yang membuat palang pintu berusia bek berusia 28 tahun ini kaget adalah Scolari dinilainya sebagai pelatih yang mumpuni.

“Dia mendapat dukungan penuh dari saya, dan saya yakin dua atau tiga pemain yang lain akan mengatakan hal yang sama,” tukasnya seperti dikutip dari Reuters.

“Dia sosok yang hebat. Namun, kami tidak bermain baik dan sayangnya seluruh kesalahan ditimpakan kepadanya. Mungkin para pemain juga harus harus ikut dipersalahkan.”

“Kejatuhan yang ditimpakan pada pelatih tidak adil juga. Pada akhirnya ini semua soal hasil dan sayangnya buat Scolari, hasil-hasil yang baik itu tidak muncul.”

Tentang kabar bahwa Guus Hiddink akan mengisi tempat Scolari, Terry belum mau berkomentar banyak. “Saya tidak terlalu mengenal dia. Kita lihat saja nanti.”

( a2s / a2s ) Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

source: detiksport

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Terry: Jangan Salahkan Scolari

Related posts:

  1. Lirik Terry, Scolari Tertawakan City Muchamad Syuhada - Okezone foto: AP LONDON - Pelatih Chelsea...
  2. Scolari Bela John Terry Hendra Mujiraharja - Okezone Foto: AP LONDON - Chelsea kembali...
  3. Scolari Belum Terima Kartu Merah Terry Muchamad Syuhada - Okezone Foto: AP LONDON - Pelatih Chelsea...

Messi: Sukses Menanti Barcelona

Posted: 10 Feb 2009 02:00 PM CST

Defanie Arianti - Okezone

Foto: Getty Images

BARCELONA - Tak ada yang bisa menyangkal kehebatan Barcelona sepanjang musim ini. Bomber sensasional Lionel Messi pun yakin jika timnya akan menebus kerja kerasnya dengan mengangkat trofi di akhir musim.

Blaugrana tampil fantastis di hampir seluruh kompetisi yang diikutinya. Anak-anak asuhan Pep Guardiola itu unggul jauh atas rival abadinya Real Madrid dalam perhelatan La Liga. Selain itu, El Barca pun menjadi unggulan dalam kompetisi Copa del Rey dan Liga Champions.

Menyadari hal itu, Messi mengakui betapa ia dan rekan-rekan setimnya berharap untuk bisa merebut gelar juara di akhir musim nanti.

"Kami semua adalah bagian dari grup yang memiliki hasrat untuk meraih prestasi demi klub dan para fans. Kami berhasrat untuk memenangkan banyak gelar juara di akhir musim dan saya yakin jika kami terus seperti ini, sukses itu akan datang," tuturnya.

"Kami beradaptasi sangat baik dengan gaya permainan klub dan saya percaya kami akan melaju dengan sistem rotasi kami untuk mempertahankan level ini di akhir musim," pungkas striker asal Argentina itu seperti dilansir Sport, Rabu (11/2/2009).

(fmh)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Messi: Sukses Menanti Barcelona

Related posts:

  1. Messi Habiskan Karier di Barcelona Foto: daylife BARCELONA - Real Madrid tidak akan mampu...
  2. Hleb: Messi dari Planet Lain Fetra Hariandja - Okezone Foto: AP BARCELONA - Winger Manchester...
  3. Barcelona Tak Ijinkan Messi Bela Timnas? Achmad Firdaus - Okezone Foto: AP BARCELONA - Timnas Argentina...

Fabregas: Inggris Lawan yang Menakutkan

Posted: 10 Feb 2009 02:00 PM CST

Defanie Arianti - Okezone

Foto: Daylife

LONDON - Bintang internasional Spanyol Cesc Fabregas mengakui bahwa Timnas Inggris kini telah berkembang pesat. Namun, ia yakin bahwa La Furia Roja akan tetap mengalahkan klub besutan Fabio Capello tersebut.

Gelandang 21 tahun itu memang hanya bisa menjadi penonton kala Spanyol meladeni Inggris, Kamis (12/2/2009), akibat cedera lutut yang masih membekapnya. Namun, bukan berarti Fabregas tak bersemangat menyambut pertandingan persahabatan yang digelar di Sevilla tersebut.

Fabregas menyadari bahwa performa The Three Lions sudah jauh lebih baik dibandingkan beberapa tahun terakhir. Kapten Arsenal itu pun mengimbau para kompatriotnya untuk lebih mewaspadai Rio Ferdinand dkk.

"Inggris adalah tim yang berbeda di bawah asuhan Capello, (mereka) sangat disiplin dan sulit mencuri skor dari mereka. Para pemain bertahan mereka bermain selayaknya para pemain Italia," ucap Fabregas seperti disitat The Telegraph, Rabu (11/2/2009).

"Dia (Capello) telah mengubah mereka dalam segala hal. Kini, Inggris adalah tim kelas dunia yang akan menjadi lawan yang sangat sulit untuk dihadapi dalam ajang Piala Dunia," tambahnya.

Fabregas pun tak lupa membagi pandangannya mengenai laga persahabatan yang akan dilakoni Spanyol dan Inggris.

"Ini akan menjadi pertarungan yang luar biasa. (Striker) Fernando Torres dan David Villa menghadapi John Terry dan Rio Ferdinand, bek yang luar biasa. Ini pertandingan yang hebat," cetusnya.

"Sulit bagi saya untuk tidak bermain (di pertandingan ini), tapi saya pikir Spanyol akan menang. Kami adalah jawara Eropa dan akan bermain penuh percaya diri dan keyakinan," tegas pemain bernama lengkap Francesc Fabregas Soler itu.

(fmh)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Fabregas: Inggris Lawan yang Menakutkan

Related posts:

  1. Capello: Inggris Lebih Kuat dari Spanyol Azwar Ferdian - Okezone F: Reuters LONDON - Perang urat...
  2. Fabregas Impikan Milan Defanie Arianti - Okezone Foto: AP LONDON - Raksasa Italia...
  3. Fabregas Berambisi Kembali ke Barcelona Fetra Hariandja - Okezone Foto: daylife BARCELONA - Gelandang Cesc...

Pulau Hati Terkuak dari Google Earth

Posted: 10 Feb 2009 01:54 PM CST

Nograhany Widhi K - detikNews


Pulau \’Hati\’ Galesnjak (Europics)

Zagreb - Lambang hati bertebaran di mana-mana pada bulan Februari ini. Maklum, Hari Valentine pada 14 Februari akan datang. Ternyata hati tidak hanya bertebaran di kartu ucapan dan cokelat, namun juga menjelma di muka bumi sebagai bentuk pulau.

Ya, pulau berbentuk hati itu terkuak melalui Google Earth, seperti dilansir dari Ananova, Rabu (11/2/2009).

Pulau Galesnjak, begitu nama 'pulau hati' itu, terletak di lepas Pantai Kroasia. Luasnya 130 ribu meter persegi. Bahkan, keluarga Sang pemilik pulau Vlado Juresko pun tidak sadar, pulau yang dimiliki keluarganya berbentuk hati.

“Itu luar biasa. Kami pikir itu adalah pulau berbentuk hati paling sempurna di dunia,” ujar Juresko.

Percaya atau tidak, Juresco malah mengetahui bahwa pulaunya berbentuk hati setelah pihaknya kebanjiran permintaan para pasangan dari seluruh dunia, yang ingin tinggal di sana.

“Kami selalu berpikir itu sedikit berbentuk seperti hati. Tapi sejak tampil di Google Earth dan semua orang bisa melihat, seluruh dunia tampaknya ingin tinggal di sana,” imbuhnya.

“Tidak ada orang yang tinggal di sana, jadi kalau sepasang kekasih ingin menghabiskan waktu sendiri, itu adalah pulau yang sempurnya,” promosi Juresco. Siapa berminat? (nwk/Rez)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Pulau Hati Terkuak dari Google Earth

Related posts:

  1. Dinilai Bantu Teroris, Google Earth Terancam Dilarang Fino Yurio Kristo - detikinet Google Earth (ist.) Mumbai...
  2. Google Earth Jengah Disebut Alat Teroris Susetyo Dwi Prihadi - Okezone SAN FRANCISCO - Selama ini...
  3. Google Earth Terbaru Mampu Jelajah Mars & Dasar Laut Susetyo Dwi Prihadi - Okezone Salah satu hasil pencitraan oleh...

Nicklas Bendtner Siap Unjuk Gigi

Posted: 10 Feb 2009 01:42 PM CST

Defanie Arianti - Okezone

Foto: Daylife

LONDON - Arsenal tampaknya tidak perlu terlalu lama menangisi absennya sang bomber andalan, Emmanuel Adebayor. Striker muda Nicklas Bendtner menyatakan bahwa dirinya siap mengisi posisi Adebayor dan menunjukkan kapabilitasnya di hadapan pelatih Arsene Wenger.

Seperti diketahui, Adebayor mengalami cedera otot paha pada laga Arsenal kontra Tottenham Hotspur, akhir pekan lalu. Belakangan diketahui, pemain asal Togo itu harus diistirahatkan hingga tiga pekan ke depan.

Ini tentunya menjadi kabar duka bagi The Gunners. Pasalnya, Adebayor termasuk dalam jajaran top skorer bagi klub asal London itu dengan torehan 8 gol. Ia hanya terpaut satu gol dari rekan setimnya, Robin van Persie.

Kendati menyayangkan absennya Adebayor, Bendtner bertekad untuk mengisi posisi seniornya itu dengan sebaik-baiknya dan menunjukkan kualitasnya sebagai pemain muda The Gunners.

"Tentu saja, kesempatan bagi saya untuk berkembang adalah ketika orang lain cedera. Tapi, saya tetap berharap dia akan kembali secepatnya, karena kami memerlukannya di tim," tutur pemain asal Denmark itu.

"(Namun) saya tetap merasa bahwa ketika saya menunjukkan performa terbaik, saya seharusnya menjadi starter, tak peduli siapapun yang fit atau cedera," lanjut Bendtner seperti dilansir Goal, Rabu (11/2/2009).

"Saya memiliki sikap yang sama setiap saat, dan dalam setiap pertandingan saya berusaha untuk membuktikan bahwa saya layak memulai pertandingan," tandasnya.

(fmh)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Nicklas Bendtner Siap Unjuk Gigi

Related posts:

  1. Zoran Tosic Siap Unjuk Gigi di United Achmad Firdaus - Okezone Foto: Daylife MANCHESTER - Gelandang anyar...
  2. Bendtner Tolak Pinangan Hoffenheim Fetra Hariandja - Okezone Foto: daylife LONDON - Striker Hoffenheim...
  3. Bendtner Siap Hengkang dari Arsenal Achmad Firdaus - Okezone foto: AP LONDON - Bomber muda...

Al Qaeda Rilis Video Peringatan Teror ke India

Posted: 10 Feb 2009 01:36 PM CST

Reza Yunanto - detikNews


Foto: Reuters

London - Petinggi Al Qaeda Mustafa Abu al-Yazid merilis video berisi peringatan terhadap India. Akan ada teror di India serupa dengan teror di Mumbai jika India menyerang Pakistan.

“India harus tahu, mereka harus membayar harga yang mahal jika menyerang Pakistan,” ucap Yazid dalam rekaman video itu seperti dilansir AFP, Rabu (11/2/2008).

Sejak teror Mumbai November 2008 lalu, hubungan Pakistan dan India memang memburuk. India menuduh Pakistan mensupport para pelaku teror di Mumbai. Tuduhan India didasarkan pada fakta, pelaku teror mayoritas warga negara Pakistan.

Dikatakan Yazid lagi, para mujahidin akan mengalahkan tentara India sebagaimana yang mereka lakukan terhadap Rusia saat menduduki Afghanistan pada 1980-an.

“Mujahidin akan memisahkan tentara Anda ke dalam tanah, seperti yang mereka lakukan kepada Rusia di Afgahnistan,” ancam dia.

India ternyata tak gentar dengan gertakan Al Qaeda ini. Menteri Pertahanan India, A.K Antony mengatakan jutaan tentara tangguh India telah bersiap menghadapi ancaman.

“Satu hal yang bisa kukatakan padamu, apapun ancaman yang datang dari penjuru mana pun, dan dalam bentuk apapun, angkatan bersenjata kami siap menghadapi mereka kapan pun,” katanya di Kota Thiruvananthapuram.

Yazid memang bukan orang sembarangan. Pria berkebangsaan Mesir ini termasuk orang yang paling dicari-cari oleh Amerika Serikat (AS). Ia disebut-sebut sebagai komandan Al Qaeda di Afghanistan.

Pria berjanggut dan berkacamata ini didentifikasi oleh Komisi 9/11, yang bekerja mengusut tragedi WTC 9 September 2001, sebagai kepala manajer keuangan Al Qaeda.

Yazid dikenal juga memiliki kedekatan dengan tangan kanan Osama bin Laden, Ayman al-Zawahri. (Rez/nwk)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Al Qaeda Rilis Video Peringatan Teror ke India

Related posts:

  1. India Rilis Foto-foto Pelaku Serangan Teror Mumbai Rita Uli Hutapea - detikNews AFP Mumbai - Kepolisian...
  2. AS Telah Peringatkan India Soal Serangan Teror Mumbai Rita Uli Hutapea - detikNews Reuters Washington - Setidaknya...
  3. Pakistan Minta India Berikan Bukti Soal Serangan Mumbai Rita Uli Hutapea - detikNews Reuters Islamabad - Pemerintah...

Nasib Parpol Eks PDI Soerjadi, Separuh Calegnya Dipecat

Posted: 10 Feb 2009 01:00 PM CST

Shohib Masykur - detikPemilu


Soarjadi (Foto: dok detikcom)

Foto Terkait
gb

27 Juli Digelar, Soerjadi Diusir

Jakarta - Sudah jatuh tertimpa tangga pula. Tampaknya pepatah itu lumayan mengena bagi Partai Penegak Demokrasi Indonesia (PPDI), partai politik eks Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Soerjadi. Sudah jumlah calegnya paling sedikit, jumlah yang kecil itu harus dikurangi.

Ternyata partai nomor 19 ini terpaksa mengurangi jumlah caleg dengan cara memecat mereka dari keanggotaan partai karena konflik internal.

Tak tanggung-tanggung, dari total 50 caleg yang mereka daftarkan di KPU, 33 orang di
antaranya dipecat.

“Yang tersisa tinggal 17 caleg,” ujar Ketua PPDI Mentik Budiwiyono saat dihubungi detikcom, Selasa (10/2/2009).

Konflik internal di tubuh partai ini bermula pada tahun 2005. Ketika itu partai terbelah ke dalam dua kubu, yakni kubu Ketum Mentik Budiwiyono dengan Sekjen Joseph Williem Wea, dan kubu Ketum Endung Sutrisno dengan Sekjen V Joes Prananto.

Waktu itu SK resmi Depkum HAM menyatakan kepengurusan sah ada pada kubu Mentik.

Tidak terima dengan SK Depkum HAM, kubu Endung mengajukan gugatan ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan. Mereka menggugat Depkum HAM yang telah menetapkan kepengurusan sah PPDI di tangan Mentik.

Dalam persidangan di PN Jaksel, kubu Endung menang, dan Depkum HAM kalah. Akhirnya Depkum HAM mengeluarkan SK yang menyatakan kepengurusan sah PPDI ada di
kubu Endung.

Namun Depkum HAM mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung (MA). Akhirnya keluarlah
keputusan MA yang menganulir putusan PN Jaksel dan memenangkan Depkum HAM.

Artinya, kepengurusan sah PPDI tetap ada pada kubu Mentik. Namun ibarat nasi sudah menjadi bubur, ketika putusan MA itu keluar, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah terlanjur menetapkan daftar calon tetap (DCT) PPDI dari kubu Endung.

Alasan KPU, pada saat pengajuan calon, SK resmi Depkum HAM menunjuk kubu Endung sebagai pengurus sah PPDI.

Begitu tahu Depkum HAM yang mendukung pihaknya menang di tingkat kasasi, kubu
Mentik pun lantas mengambil tindakan.  Mereka menuntut KPU segera membatalkan
daftar calon legislatif PPDI yang telah diajukan oleh kubu Endung dan telah ditetapkan menjadi DCT oleh KPU.

Bisa ditebak, caleg yang diajukan Endung adalah 'orang-orang'nya Endung. Namun malang bagi Mentik dkk, DCT itu sudah tidak lagi bisa diubah.

Buntu dengan upaya mengubah DCT, Mentik tak kehilangan akal. Setelah konsultasi dengan KPU, Mentik pun mengambil jalur 'nekat'. Dia memutuskan memecat para caleg yang tidak memihak dia.

Dan itu tidak hanya bagi caleg di level nasional (DPR), tapi juga provinsi dan kabupaten/kota (DPRD). Harapannya, setelah dipecat para caleg itu tak lagi bisa ditetapkan jika nanti terpilih.

“(Pemecatannya) variatif, karena sebagian kawan-kawan saya lolos jadi caleg. Untuk yang di daerah, kita serahkan ke teman-teman di daerah. Yang jelas kita fasilitasi untuk pemecatan kalau diinginkan,” aku Mentik.

Menurut anggota KPU Andi Nurpati, surat pemecatan para caleg PPDI itu telah dikirimkan ke KPU pada pertengahan Januari kemarin. Dan KPU akan mengkajinya.

“Kita akan pelajari dulu. Karena di surat itu bukan SK, tapi hanya pengantar bahwa yang bersangkutan telah dipecat dari PPDI dan ditarik dari daftar caleg. Kita juga akan kaji apakah pemecatan itu sudah sesuai AD/ART partai atau tidak, meskipun kita tidak tahu apakah itu kewenangan KPU,” ujar Andi di Kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat.

Ternyata pemecatan itu dilakukan dengan diam-diam. Buktinya, ada beberapa caleg PPDI yang mengadu ke KPU terkait pemecatan mereka. Menurut Andi, para caleg itu bahkan tahu bahwa dirinya dipecat dari media massa.

Sekedar info, PPDI semula bernama Partai Demokrasi Indonesia (PDI) yang didirikan 11 Januari 1973, hasil fusi beberapa partai lama. Pada pertengahan tahun 1990-an, PDI terpecah dua, PDI Soerjadi yang didukung pemerintah Orba dan PDI Megawati yang  didukung massa akar rumput. Runtuhnya Orba membuat PDI Megawati leluasa mendirikan PDI Perjuangan. Sedangkan PDI Soerjadi tetap melenggang hingga reformasi.

Karena tak lulus electoral treshold, PDI Soerjadi ini pun terpaksa bermetamorfosis menjadi PPDI pada 10 Januari 2003. Pada Pemilu 1999 partai ini, waktu itu masih bernama PDI, memperoleh 655.049 suara atau 0,6 persen (2 kursi DPR). Pada Pemilu berikutnya partai ini meraup suara 844.480 suara atau 0,75 persen (1 kursi DPR). ( sho / nwk )

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Nasib Parpol Eks PDI Soerjadi, Separuh Calegnya Dipecat

Related posts:

  1. 70 Kader PPDI Rusak Gerbang KPU Shohib Masykur - detikNews Jakarta - Sekitar 70 kader...
  2. JK Beri Pengarahan Tertutup pada Calegnya Gunawan Mashar - detikNews Jakarta - Menjelang Pemilu 2009,...
  3. Kecewa Dengan Parpol Islam, FPI Kaji Pendirian Parpol Shohib Masykur - detikNews Logo baru FPI (www.fpi.or.id) Jakarta...

Kay Band Usung Musik Pop Rock ala Jepang

Posted: 10 Feb 2009 12:48 PM CST

Johan Sompotan - Okezone

Foto: KapaLag.comi

JAKARTA - Banyak yang menyangka jika sekilas melihat musisi pendatang baru Kay Band adalah grup boy band. Sangkaan ini wajar saja karena terlihat dari paras mereka berwajah oriental serta bergaya boy band. Namun sebenarnya mereka mengusung aliran musik pop rock ala Jepang

Menurut grup band asal Jakarta ini yang terdiri dari Oscar (gitar), Erick (vocal), Coky (bass), Sandy (gitar), Dandy (drums) serta Pare (Keyboard), aliran musik pop rock mereka tetap easy listening yang membungkus tema cinta berlirik puitis serta mempunyai sentuhan R&B ala Jepang.

"Imej kita memang China, tapi ini yang bikin kita unik. Muka kita oriental tapi mainnya di jalur pop rock. Mungkin kita satu-satunya band di Indonesia seperti sekarang ini," tutur Erik, sang vokalis saat ditemui beberapa waktu lalu di kawasan Senayan.

Grup band yang terbentuk 9 tahun silam itu dalam album debut ‘Tulus Kuberi’ ini mengandalkan lagu ‘Ingkar’ sebagai hits single. Kay yang berarti benteng kokoh, menyuguhkan musik pop rock indah bertabur orkestra dengan tempo medium, tidak saja enak didengar, tapi juga bisa bersemayam di benak hati pendengarnya.

Banyaknya band-band pendatang baru ditambah band papan atas, tak membuat Kay band khawatir. Bagi mereka persaingan di blantika musik Indonesia sama-sama membantu perkembangan musik tanah air.

"Kita tak takut atau khawatir dengan banyaknya band - band yang meramaikan pasar musik di Indonesia. Ini malah bagi kita anggap musisi-musisi yang ada adalah partner kita," tutur Erik. (mbs)

source: okezone

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Kay Band Usung Musik Pop Rock ala Jepang

Related posts:

  1. Beage, Band Anyar Yang Funpop Adhie Ichsan - hotMusic Beage (yla/hot) Jakarta - Kini,...
  2. The Plane: Simpel Tapi Kaya Johan Sompotan - Okezone JAKARTA - Simpel tapi kaya. Itulah...
  3. Band Extreme Pukau Fans di Jakarta Ade Hapsari Lestarini - Okezone Foto: Ist JAKARTA - Ekstrim...