Senin, 23 Februari 2009

plinplan.com | Indonesian News Archives

plinplan.com | Indonesian News Archives

Lini Belakang Buat Ferguson Khawatir

Posted: 23 Feb 2009 03:42 PM CST

Hendra Mujiraharja - Okezone

Foto: Reuters

MILAN - Kepala pelatih Manchester United sedang pusing. Bagaimana tidak, lini belakang sang juara bertahan tidak akan komplit saat Setan Merah menghadapi Inter Milan pada leg 1 babak 16 besar Liga Champions nanti.

Ya, Man-United memang tidak bisa memainkan Nemanja Vidic, Wes Brown, Gary Neville dan Rafael da Silva. Ini jelas sebuah malapetaka menghadapi tim besar seperti Inter di Giuseppe Meazza, Rabu (25/2/2009).

Sebelumnya, pelatih I Nerazzurri Jose Mourinho mengharapkan Setan Merah bermain bertahan pada pertandingan nanti. Namun, Ferguson dengan lantang menyanggah berita itu.

"Saya rasa Jose sudah cukup tahu bahwa kami jarang melakukan itu di sebuah pertandingan dan kami akan mencoba melakukan hal yang sama besok," tegas Ferguson dikutip Reuters, Selasa (24/2/2009).

"Kami tidak akan melakukan banyak perubahan. Mungkin ada perubahan dari biasanya, tapi kami akan mencoba bermain dengan cara normal," tandas pelatih asal Skotlandia tersebut.

"Namun, kami akan memutuskan besok. Jika, kami mampu mencetak gol, maka itu kesempatan besar buat kami. Sebab, agregat gol sangat membantu. Ini akan pertandingan hebat, tapi saya rasa pertandingan tidak akan berakhir exra time di Old Traford."

Dengan tidak bermainnya beberapa pemain utama di lini belakang, maka Ferguson terpaksa memainkan John O’Shea dan Jonny Evans, meski nama terakhir juga mengalami cedera.

"Jelas kami mengalami banyak sekali masalah, kami tidak akan tahu hingga pertandingan besok. Ini merupakan momen yang mengkhawatirkan buat kami," tutup pelatihh 67 tahun tersebut.   

(hmr)

Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terikini lewat http://m.okezone.com

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Lini Belakang Buat Ferguson Khawatir

Related posts:

  1. Persitara Khawatirkan Lini Belakang BALI - Persitara Jakarta Utara menekuk Legian FC, Bali...
  2. Ancelotti Salahkan Lini Belakang Fetra Hariandja - Okezone Foto: AP TURIN - AC Milan...
  3. Beckham: Waspadai Lini Depan Inter, United! Achmad Firdaus - Okezone foto: Daylife MILAN - Meski tak...

Lawan United, Duel Penentu Buat Liverpool

Posted: 23 Feb 2009 03:24 PM CST

Hendra Mujiraharja - Okezone

Foto: Daylife

LIVERPOOL - Rafael Benitez optimis peluang Liverpool untuk menjadi juara di Premier League belum tertutup. Asalkan, The Reds dapat mengalahkan Manchester United di pertemuan kedua Premier League nanti.

Saat ini Liverpool memang gagal mendekatkan diri dengan Man-United. Pasalnya, Fernando Torres dkk harus puas bermain 1-1 saat melawan Manchester City dalam lanjutan Premier League.

Praktis, hasil ini membuat The Reds tertinggal tujuh poin dari pemuncak Premier League Setan Merah. Namun, Benitez masih yakin peluang anak asuhnya untuk menjadi juara di liga domestic belum pupus.

Tapi, syaratnya memang tidak pernah mudah. "Saya rasa kami harus mengalahkan Manchester United di pertemuan kedua nanti," tegas Benitez mengomentari pertandingan kedua mereka melawan Setan Merah pada 14 Maret mendatang.

"Jelas hal ini tidak akan mudah. Tapi, ini akibat dari hasil buruk kami. Kami harus menang melawan Middlesbrough dan Sunderland. Setelah itu baru memikirkan bagaimana cara menang di Old Trafford," jelas pelatih asal Spanyol itu.

"Anda tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi. Tapi, mereka bisa memenangkan banyak pertandingan tanpa bermain," lanjut mantan arsitek Valencia itu dikutip tribalfootball, Selasa (24/2/2009).

"Saya memiliki keyakinan kami bisa menang melawan Middlesbrough dan Sunderland. Kemudian situasi ajan berbeda setelah pertandingan itu. Masih ada 12 pertandingan lagi, Anda tidak bisa mengatakan liga telah usai," tandasnya.  (hmr)

Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terikini lewat http://m.okezone.com

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Lawan United, Duel Penentu Buat Liverpool

Related posts:

  1. Inter Lawan United Bukan Penentu Fetra Hariandja - Okezone foto: reuters INTER - Inter Milan...
  2. Liverpool Krisis, Benitez Limbung Fetra Hariandja - Okezone Foto: daylife LIVERPOOL - Liverpool dilanda...
  3. Liverpool & United Berebut Adam Johnson Azwar Ferdian - Okezone F: AP LONDON - Dua raksasa...

Van der Vaart Frustasi di Madrid

Posted: 23 Feb 2009 02:48 PM CST

Hendra Mujiraharja - Okezone

Foto: Daylife

MADRID - Rafael van der Vaart mengalami masa yang buruk di Real Madrid. Bahkan, gelandang asal Belanda tersebut mengaku mengalami masa frustasi di Los Blancos. Mengapa?

Ya, selama ini Van der Vaart memang lebih sering menjadi pemain cadangan di El Real pada musim ini. Dia mengalami kesulitan mendapatkan kepercayaan dari pelatih Juande Ramos.

Terakhir, mantan arsitek Sevilla dan Tottenham Hotspur itu tidak memainkan Van der Vaart saat Los Blancos berpesta gol 6-1 melawan Real Betis di Santiago Bernebeu dalam lanjutan La Liga.

Pengalaman ini jelas baru bagi Van der Vaart. Pasalnya, saat masih memperkuat Ajax Amsterdam dan Hamburg, dia tidak pernah mengalami hal seperti ini. Namun, Van der Vaart tidak akan menyerah begitu saja.

"Situasi di Madrid sangat berantakan. Saya tidak pernah mengalami hal ini sebekumnya. Tapi, saya mencoba untuk bersabar dan berjuang untuk merebut tempat di tim ini," tegas Van der Vaart dikutip Goal, Selasa (24/2/2009).

Van der Vaart pantas frustasi di Santiago Bernabeu. Pasalnya, gelandang 26 tahun itu baru 21 kali mengenakan kostum El Real dan menyumbangkan empat gol. Tapi, itu belum cukup memuaskan Ramos.

Kini, Van der Vaart harus bersaing dengan Wesley Sneijder, Arjen Robben, Lassana Diarra danFernando Gago untuk merebut satu tempat di tim utama Los Blancos pada musim ini.  

(hmr)

Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terikini lewat http://m.okezone.com

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Van der Vaart Frustasi di Madrid

Related posts:

  1. Madrid Lepas Van der Vaart untuk Diego? Defanie Arianti - Okezone Foto: AP MADRID - Raksasa Spanyol...
  2. Madrid Jual Van Der Vaart? Defanie Arianti - Okezone Foto: AP MADRID - Upaya Real...
  3. Van der Vaart Merana di Madrid Fetra Hariandja - Okezone Foto: AP MADRID - Gelandang serang...

Warga Palestina Khawatir Israel Merusak Rumah-rumah Mereka

Posted: 23 Feb 2009 02:42 PM CST

Shohib Masykur - detikNews Jerusalem - Warga Palestina mengatakan Israel akan mengusir 1.500 penduduk Palestina dan merobohkan 80 rumah di bagian timur Jerusalem, kota yang mereka perebutkan. Pembongkaran itu dinilai akan menambah kebencian warga Palestina kepada Israel.

“Kami akan berada di jalan. Kaum perempuan dan anak-anak akan kehilangan rumah,” ujar Fakhri Abu Diab, salah seorang anggota Komite Pertahanan Wilayah Silwan, seperti dikutip Reuters, Senin (23/2/2009).

Abdu Diab mengatakan, motif di balik tindakan tersebut adalah pembersihan etnis (ethnic cleansing). Israel ingin mengusir seluruh penduduk Arab dari Jerusalem secara bertahap. Menurut dia, perintah perusakan itu telah dikeluarkan dengan dalih bahwa rumah-rumah itu dibangun tanpa izin.

“Pembongkaran rumah itu akan mempengaruhi seluruh generasi dan menumbuhkan kebencian warga karena mereka akan melihat Pemerintah Israel dari satu sisi ini saja,” imbuh dia.

Israel menganggap keseluruhan Jerusalem sebagai ibu kotanya, termasuk Jerusalem Timur dan daerah West Bank yang berdekatan yang telah mereka duduki sejak 1967. Klaim ini sebenarnya tidak diakui oleh dunia internasional.

Warga Palestina mendesak Israel membekukan seluruh aktivitas pemukiman di Jerusalem Timur dan West Bank sebelum perundingan damai bisa dilakukan. Sekitar 500.000 warga Israel tinggal di pemukiman yang dianggap ilegal oleh dunia internasional.

80 Rumah yang akan dirobohkan itu berada di daerah Silwan, Jerusalem Timur. Kebanyakan rumah itu dibangun pada tahun 1980-an hingga 1990-an. Hanya sedikit di antaranya yang dibangun sebelum pendudukan Israel pada tahun 1967. (sho/Rez)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Warga Palestina Khawatir Israel Merusak Rumah-rumah Mereka

Related posts:

  1. Mantan PM Minta Israel Berikan Sebagian Wilayah Pada Palestina Mantan perdana menteri Israel, Ehud Olmert, mengatakan Israel harus menyerahkan seba Chairina Fatia - detikNews Jerusalem - Mantan Perdana Menteri...
  2. Israel Salahkan Hamas Atas Besarnya Korban Warga Sipil Palestina Rita Uli Hutapea - detikNews Reuters Tel Aviv -...
  3. Pasukan Israel Tangkap 12 Warga Palestina di Tepi Barat Rita Uli Hutapea - detikNews Press TV Tepi Barat...

‘Karisma Tak Bikin Pembalap Tambah Cepat’

Posted: 23 Feb 2009 02:12 PM CST

Kris Fathoni W - detiksport


AFP

Jakarta - Niki Lauda sempat diberitakan bilang Lewis Hamilton membosankan dan tak punya karisma. Lauda pula yang kini menyebut pembalap tak butuh karisma untuk melaju kencang. Lho?

Pada suatu kesempatan wawancara dengan majalah Austria Profil, Lauda sempat mencibir pembalap F1 era masa kini. Mereka disebutnya gagal mengembangkan kepribadian.

Satu pembalap yang telak disebut oleh mantan juara dunia F1 tiga kali tersebut adalah Lewis Hamilton, juara musim 2008 yang juga adalah juara dunia termuda F1.

Akan tetapi, dalam wawancara lanjutan dengan La Stampa, Lauda membantah mengeluarkan pernyataan yang dimaksud. Komentarnya tentang Hamilton dia klaim sebagai “salah diartikan”.

“Apapun, karisma tak bikin Anda jadi lebih cepat,” jelas Lauda sebagaimana diwartakan F1 Live.

( krs / roz ) Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

source: detiksport

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

‘Karisma Tak Bikin Pembalap Tambah Cepat’

Related posts:

  1. Lauda: Lewis Hamilton Membosankan Devy Lubis - Okezone Foto: Lewis Hamilton / Ist LONDON...
  2. Lauda: Hamilton Membosankan Reky Herling Kalumata - detiksport Reuters London - Lewis...
  3. Hamilton, Pembalap yang Mengancam Devy Lubis - Okezone Foto: Ist LONDON - Berbekal gelar...

Inter Tidak Takut Terhadap Man-United

Posted: 23 Feb 2009 01:54 PM CST

Hendra Mujiraharja - Okezone

Foto: Daylife

MILAN - Javier Zanetti mendukung ucapan Jose Mourinho. Zanetti mengatakan Inter Milan sama sekali tidak takut terhadap Manchester United. Itu akan mereka buktikan dengan mengalahkan klub raksasa asal Inggris itu.

Inter memang memiliki keuntungan pada leg 1 Liga Champions babak 16 besar kali ini. I Nerazzurri akan menjamu skuad besutan Sir Alex Ferguson di San Siro, Rabu (25/2/2009) dini hari WIB.

Meskipun Man-United menampilkan permainan yang sangat luar biasa pada musim ini, namun Zanetti percaya Inter memiliki kualitas untuk menyaingi permainan jawara bertahan Premier League dan Liga Champions itu.

"Kami akan menghadapi sebuah tim hebat dan mereka bermain sangat bagus baik di Liga Champions maupun liga lokal," puji Zanetti sebagaimana dikutip situs resmi Inter, Selasa (24/2/2009).

"United adalah pesaing hebat dan ini akan menjadi pertemuan antara dua tim besar, yang mencoba mempertahankan dominasi mereka di liga Eropa," lanjut pemain asal Argentina itu.

"Tapi, Inter memiliki segalanya untuk memenangi tantangan ini. Kami selalu ingin meraih prestasi tinggi dan pertandingan besok menjadi kesempatan buat kami untuk menunjukan kepada dunia bahwa kami bisa menang," tegasnya.

"Kami tidak takut terhadap tim manapun dan saya yakin kami bisa melewat hadangan ini. Pertandingan ini tiba disaat bagus buat kami dan saya merasa kami bisa memenanginya," tandas bek 35 tahun itu.  

(hmr)

Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terikini lewat http://m.okezone.com

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Inter Tidak Takut Terhadap Man-United

Related posts:

  1. Inter Tidak Takut Siapapun Hendra Mujiraharja - Okezone Foto: AP MILAN - Liga Champions...
  2. Gamba Osaka Tidak Takut United Hendra Mujiraharja - Okezone Foto: AP YOKOHAMA - Gamba Osaka...
  3. Inter Tidak Gentar Hadapi Setan Merah Hendra Mujiraharja - Okezone Foto: Ist MILAN - Manchester United...

Hillary Kunjungi Israel dan Palestina Pekan Depan

Posted: 23 Feb 2009 01:54 PM CST

Shohib Masykur - detikNews


(Foto: Ari S/detikcom)

Jerusalem - Menteri Luar Negeri Amerikas Serikat (AS) Hillary Rodham Clinton akan mengunjungi Israel dan West Bank pekan depan. Kunjungan ini dimaksudkan untuk mengupayakan perdamaian antara Irael dan Palestina.

Seperti ditulis Reuters, Senin (23/2/2009), Hillary dijadwalkan mengadakan pertemuan dengan PM Israel Ehud Olmert dan Presiden Palestina Mahmoud Abbas serta para pemimpin lainnya pada 3 dan 4 Maret. Sebelumnya pada tanggal 2 Maret Hillary akan terlebih dahulu menghadiri konferensi tentang rekonstruksi Jalur Gaza di Mesir.

Sementara itu utusan Presiden Obama untuk Timur Tengah, George Mitchell, secara terpisah akan mengunjungi Israel dan West Bank Kamis, 26 Februari 2009. Mitchell akan kembali lagi ke sana bersama Hillary setelah mengunjungi konferensi tentang Gaza di resor Sharm el-Seikh Laut Merah.

Hillary juga dijadwalkan akan bertemu dengan Menteri Luar Negeri Israel Tzipi Livni, Menteri Pertahanan Israel Ehud Barak, dan pemimpin sayap kanan Benjamin Netanyahu yang oleh Presiden Shimon Peres diminta membentuk kabinet selanjutnya. (sho/Rez)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Hillary Kunjungi Israel dan Palestina Pekan Depan

Related posts:

  1. Hillary Clinton Serukan Adanya Negara Palestina Independen Rita Uli Hutapea - detikNews AFP Washington - Menteri...
  2. Menlu Hillary Clinton Kunjungi Indonesia Rachmadin Ismail - detikNews Jakarta - Menteri Luar Negeri...
  3. Israel Akan Bebaskan 250 Tahanan Palestina Pada Idul Adha Didit Tri Kertapati - detikNews Jerusalem - Sedikitnya 11.000...

Beckham Optimis Milan Juara Serie A

Posted: 23 Feb 2009 01:36 PM CST

Hendra Mujiraharja - Okezone

Foto: Reuters

MILAN - Saat ini AC Milan memang tertinggal cukup jauh dari pemuncak klasemen Serie A Inter Milan. Meski begitu, David Beckham masih memiliki keyakinan Milan akan menjadi juara pada musim ini.

Penampilan Rossoneri di Serie A pada musim ini memang tidak stabil. Buktinya, Paolo Maldini dkk kini tertinggal 11 poin dari pemuncak klasemen Inter. Namun, Beckham optimis peluang Milan untuk menjadi juara belum tertutup.

"Memang benar saat ini jarak kami dengan Inter cukup besar, tapi, saya percaya kami adalah tim terkuat saat ini," tegas Beckham kepada La Gazzetta dello Sport, Selasa (24/2/2009).

"Sangat penting untuk trus menekan Juventus. Gelar juara? Saya tidak akan pernah berakhir, tapi kami harus bekerja keras untuk memperkecil jarak dengan Inter," tandas mantan bintang Manchester United dan Real Madrid itu.

Belum lama ini, pelatih Inter Jose Mourinho memberi komentar pedas bahwa seharusnya penyerang Milan Fillipo Inzaghi mendapatkan hukuman saat Milan mengatasi Cagliari 1-0 pekan kemarin.

"Dia adalah pelatih hebat dan saya menghormatinya. Tapi, saya merasa Inzaghi tidak pantas mendapatkan hukuman dari wasit. Sebab, dia adalah pemain yang hebat," pungkas gelandang asal Inggris itu.
 

(hmr)

Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terikini lewat http://m.okezone.com

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Beckham Optimis Milan Juara Serie A

Related posts:

  1. Del Piero : Beckham Tambah Kekuatan Milan Hendra Mujiraharja - Okezone Foto: AP TURIN - Kehadiran David...
  2. Milan Makin Solid Berkat Beckham Hendra Mujiraharja - Okezone Foto: AP ROMA - Saat ini...
  3. Beckham Bangkitkan Kualitas Serie A Hendra Mujiraharja - Okezone Foto: AP MILAN - David Beckham...

Benitez Tetap Bawa Gerrard ke Spanyol

Posted: 23 Feb 2009 01:00 PM CST

Hendra Mujiraharja - Okezone

Foto: Daylife

LIVERPOOL - Liverpool akan berhadapan dengan Real Madrid pada leg 1 babak 16 besar Liga Champions. Pelatih Rafael Benitez memutuskan tetap membawa Gerrard ke terbang ke Spanyol.

Gerrard memang sudah tidak berlaga membela Liverpool selama tiga pekan karena mengalami cedera hamstring. Terakhir, Benitez tidak memainkannya saat The Reds bermain 1-1 melawan Manchester City.

Namun, kabar baik mulai menyambangi Liverppol. Cedera yang membekap Gerrard sudah berangsur sembuh, sehingga sang kapten dapat mengikuti sesi latihan bersama Liverpool pada Senin (23/2/2009) pagi.

"Steven akan tetap berada di skuad ini. Dia sudah tidak apa-apa saat mengikuti sesi latihan pagi," urai Benitez sebagaimana dikutip situs resmi Liverpool, Selasa (24/2/2009).

Meskipun sudah memutuskan untuk membawa Gerrard, namun Benitez belum bisa memastikan apakah dirinya akan memainkan gelandang Timnas Inggris tersebut pada laga nanti atau tidak?

"Kehadirannya membuat latihan ini menjadi spesial, jadi kami tidak mencobanya 100 persen pada sesi latihan kali ini. Tapi, dia latihan dengan baik, jadi kita lihat saja nanti," tandas pelatih asal Spanyol itu.  (hmr)

Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terikini lewat http://m.okezone.com

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Benitez Tetap Bawa Gerrard ke Spanyol

Related posts:

  1. Benitez Harap Pemulihan Gerrard Cepat Fetra Hariandja - Okezone foto: reuters LIVERPOOL - Cedera yang...
  2. Benitez Turunkan Gerrard & Torres di FA Cup Defanie Arianti - Okezone Foto: AP LIVERPOOL - Pelatih Liverpool...
  3. Benitez: Saya Pelatih, Gerrard! Fetra Hariandja - Okezone Foto: AP LIVERPOOL - Kebijakan pelatih...

Evakuasi Lion Air Masih Berlangsung

Posted: 23 Feb 2009 01:00 PM CST

Shohib Masykur - detikNews


(Foto: Dok. detikcom)

Jakarta - Proses evakuasi Pesawat Lion Air yang mendarat darurat di Bandara Hang Nadim Batam masih terus berlangsung. Belum bisa diprediksi kapan evakuasi tersebut akan selesai dilakukan.

“Masih belum selesai. Masih jauh (dari selesai),” ujar Kepala Bandara Hang Nadim, Razali Abubakar, saat dihubungi detikcom Selasa (24/2/2009) pukul 01.30 WIB.

Razali belum bisa memperkirakan kapan proses evakuasi bisa selesai. Yang jelas saat ini para petugas masih terus bekerja keras mengupayakannya.

Diharapkan sebelum Subuh evakuasi tersebut bisa selesai mengingat bandara akan mulai aktif pukul 07.00 WIB. Jika sampai pukul 07.00 WIB evakuasi belum selesai juga, maka bandara akan tetap ditutup. Konsekuensinya, jadwal penerbangan dari dan menuju Batam akan terganggu.

Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 972 itu mendarat darurat di Bandara Hang Nadim Batam Senin, 23 Februari 2009, pukul 19.15 WIB akibat roda depannya macet. Pesawat itu sempat berputar-putar di udara selama kurang lebih 1,5 jam sebelum akhirnya mendarat dengan selamat dan mengalami kerusakan pada badan pesawat.

Seluruh penumpang dipastikan selamat. Namun sedikitnya 3 penumpang dibawa ke RS Budi Kemulyaan akibat insiden tersebut. (sho/Rez)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Evakuasi Lion Air Masih Berlangsung

Related posts:

  1. Lion Air Mendarat Darurat, Keberangkatan 2 Pesawat Terganggu Chaidir Anwar Tanjung - detikNews (Foto: Dok. detikcom) Batam...
  2. Selidiki Lion Air, KNKT Terbang ke Batam Selasa Reza Yunanto - detikNews foto: Dok. Detikcom Jakarta -...
  3. Roda Depan Macet, Lion Air Mendarat Darurat di Batam Chaidir Anwar Tanjung - detikNews (Foto: Dok. detikcom) Batam...