Sabtu, 14 Februari 2009

plinplan.com | Indonesian News Archives

plinplan.com | Indonesian News Archives

Sama-sama Berani Berjanji, Berani Mengkhianati

Posted: 14 Feb 2009 03:30 PM CST

Eddi Santosa - detikNews


Den Haag - Para capres itu sudah sama kehebatan dan kekurangannya. Sama-sama berani berjanji dalam kampanye dan sama-sama berani mengkhianati janji kampanye.

Demikian ICMI Orwil Eropa bekerjasama dengan Eurabindo (Erope, Arab, Indonesia) Centre dalam diskusi bulanannya di sekretariat ICMI Orwil Eropa, Scheldestraat 173 Den Haag, Sabtu (14/2/2009).

Diskusi menilai bahwa alternatif sistem undian akan lebih baik dan menghemat uang rakyat, sekaligus menyederhanakan pilpres yang sangat kompleks dan mahal.

“Apalagi jika hanya menghasilkan pemimpin yang belum jelas bisa berbuat setelah dipilih,” tandas Ketua ICMI Orwil Eropa Dr Sofjan S. Siregar membacakan kesimpulan.
 
Dari sudut pandang Islam, undian ini bisa rujuk ke kisah dan hadis yang menyebutkan bahwa dua orang yang rebutan untuk jadi muazzin di satu masjid, akhirnya diselesaikan dengan cara undian. Hal ini disinggung oleh Aboe Ya'la  dalam kitabnya yang masyhur: Al Ahkamus Sulthoniyah.
 
Kebingungan rakyat untuk memilih ini hampir sama dengan kisah Bani Israil yang mengeluh susahnya memilih lembu yang akan disembelih dengan berkata “innal baqara tasyabaha alaina, sesungguhnya lembu-lembu itu hampir mirip buat kami,” (QS 2:70).
 
Dalam konteks pilpres sekarang sungguh para capres itu sudah sama kehebatan dan kekurangannya, sama-sama berani berjanji dalam kampanye dan sama-sama berani mengkhianati janji kampanye.

Semua capres punya visi dan misi yang sama ingin berkuasa dan berjanji muluk-muluk, tapi tidak terbukti.

Karena semua sudah sama, siapa pun yang muncul tidak akan memiliki perbedaan yang signifikan buat rakyat, sehingga cara undi adalah cara yang paling praktis dan tepat dalam kondisi sekarang ini.

Adapun soal mekanisme undian sebagai cara pilpres tidak dikenal dalam UUD dan UU pemilu bukan masalah pokok, karena bisa diatasi dengan melakukan amandemen UU yang berkaitan dengan pilpres, demi kemaslahatan dan kepentingan kehidupan berbangsa dan bernegara.
 
Masalah utamanya, mau atau tidak mereka berpihak kepada kepentingan rakyat. “Jika iya, tentu rakyat bisa menikmati triliunan rupiah, ketimbang dihambur-hamburkan atas nama rakyat,” demikian Sofjan. (es/es)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Sama-sama Berani Berjanji, Berani Mengkhianati

Related posts:

  1. Perkembangan Pemilu Tak Mendidik, Ganti Undian Saja! Eddi Santosa - detikNews Den Haag - Perkembangan situasi...
  2. Mira Berjanji Pulang Baban Gandapurnama - detikNews (Foto: Baban Gandapurnama/ detikcom) Bandung...
  3. Cawapres SBY Harus Bisa Kerjasama Bukan Sama-sama Kerja Reza Yunanto - detikPemilu Jakarta - Nama cawapres pendamping...

Hughes Butuh Robinho

Posted: 14 Feb 2009 03:24 PM CST

Tb Al Amin Nurdi - Okezone

Foto: Reuters

MANCHESTER - Manchester City butuh perubahan cepat. Caranya menurut pelatih Mark Hughes adalah dengan memaksimalkan performa pasukan The Citizens apabila bermain pada laga tandang.

Untuk mewujudkan rencananya, Hughes butuh Robinho. Dia ingin memakai Robbie sebagai faktor pemicu.

"Kami ingin dia (Robinho) bisa bermain bagus pada laga tandang. Kami harus mereplika mental bermain kandang saat bertandang," jelas Hughes dilansir Goal, Minggu (15/2/2009).

"Yang diperlukan adalah secuil inspirasi atau permainan brilian dan dia bisa memenangi pertandingan melalui upayanya sendiri," sambung Hughes.

"Bila dia bisa bermain di tempat yang tepat dia bisa memberikan yang terbaik bagi kita. Tergantung kepada kami apakah kami bisa mewujudkannya," tutupnya.
(tan)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Hughes Butuh Robinho

Related posts:

  1. Robinho: Saya Hormati Mark Hughes Fetra Hariandja - Okezone Foto: daylife MANCHESTER - Hubungan winger...
  2. Kritik Robinho, Hughes Cuek Azwar Ferdian - Okezone Foto: AP MANCHESTER - Pelatih Manchester...
  3. Hughes: Robinho Segera Berlatih Pekan Depan Achmad Firdaus - Okezone Foto: Daylife MANCHESTER - Manchester City...

Perkembangan Pemilu Tak Mendidik, Ganti Undian Saja!

Posted: 14 Feb 2009 02:30 PM CST

Eddi Santosa - detikNews


Den Haag - Perkembangan situasi persiapan pemilu dan kampanye semakin tidak mendidik dan sangat memprihatinkan. Sebaiknya diganti sistem undian saja.

Demikian tawaran alternatif yang disampaikan ICMI Orwil Eropa bekerjasama dengan Eurabindo (Erope, Arab, Indonesia) Centre dalam diskusi bulanannya di sekretariat ICMI Orwil Eropa, Scheldestraat 173 Den Haag, Sabtu (14/2/2009).

“Sistem undian untuk pemilihan capres dan cawapres dinilai lebih menghemat uang negara yang mayoritas rakyatnya dalam kemiskinan dan pengangguran,” demikian kesimpulan seperti dibacakan Ketua ICMI Orwil Eropa Dr. Sofjan S. Siregar.

Cara undian adalah paling pas untuk situasi dan kondisi yang semerawut di Indonesia. Terlalu banyak yang berambisi maju menjadi capres dan cawapres, sementara kemampuan dan pengalaman mereka hampir sama dalam kegagalan membawa rakyat menuju kesejahteraan.

Hampir dipastikan bahwa semua capres yang muncul di media tidak memberikan jaminan dapat melakukan perubahan signifikan untuk menyejahterakan rakyat.

Mereka telah membuktikan secara eksplisit kegagalan sejak reformasi digulirkan 12 tahun silam.

Menggelar pilpres dengan sistem sekarang akan menelan biaya triliunan. Dengan model undian ini negara dapat menghemat anggaran yang bisa dikonversi untuk membangun puskesmas-puskesmas dan sekolah-sekolah serta infrastruktur lainnya yang sangat dibutuhkan oleh rakyat. (es/es)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Perkembangan Pemilu Tak Mendidik, Ganti Undian Saja!

Related posts:

  1. Sama-sama Berani Berjanji, Berani Mengkhianati Eddi Santosa - detikNews Den Haag - Para capres...
  2. Hasil Undian Buat Capello Berang Hendra Mujiraharja - Okezone Foto: AP LONDON - Hasil undian...
  3. Juande Ramos Tidak Puas Hasil Undian Hendra Mujiraharja - Okezone Foto: AP MADRID - Real Madrid...

Spaletti Menuntut Perjuangan Total Roma

Posted: 14 Feb 2009 02:12 PM CST

Tb Al Amin Nurdi - Okezone

Foto: Reuters

ROMA - Luciano Spaletti menganggap laga berikut AS Roma menghadapi Atalanta sebagai pertandingan hidup mati. Bila ingin berbicara lebih banyak di kancah Serie A, sang pelatih ingin Roma bermain total.

Kemenangan adalah harga mati dari Spaletti. Untuk mewujudkannya, Spaletti menginginkan pengorbanan sepenuhnya dari Francesco Totti dkk.

"Atalanta adalah tim yang mampu melesakkan tiga gol ke gawang Inter. Mungkin ada benarnya bahwa dalam level individu kami memiliki kelebihan dibanding mereka, tapi pertandingan tetap akan belangsung sulit," papar Spaletti dikutip Goal, Minggu (15/2/2009).

"Para pemain harus menyadari bahwa masa depan mereka berada di tangan mereka sendiri, dan mereka harus memberikan segalanya untuk bisa memenangkan pertandingan," lanjutnya.

"Kami harus bergerak memainkan bola dengan cepat dan terus memainkan gaya permainan sendiri apapun yang dilakukan lawan kami nanti," tutupnya. (tan)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Spaletti Menuntut Perjuangan Total Roma

Related posts:

  1. Drama Pertikaian Panucci Kontra Spaletti Berlanjut Tb Al Amin Nurdi - Okezone Foto: Daylife ROMA -...
  2. Spalletti Puji Perjuangan Roma Fetra Hariandja - Okezone Foto: AP ROMA - AS Roma...
  3. Roma Wajib Menang Azwar Ferdian - Okezone Foto: AP ROMA - Pelatih AS...

Lazio Ditahan Torino

Posted: 14 Feb 2009 01:36 PM CST

Tb Al Amin Nurdi - Okezone

Foto: Reuters

ROMA - Lazio gagal memetik angka penuh kala menjamu Torino pada laga lanjutan Serie A di Stadion Olimpico, Minggu (15/2/2009). Lazio ditahan imbang Torino 1-1.

Meski bertindak sebagai tuan rumah, Lazio tak mampu berbuat banyak di hadapan Torino.Biancoceleste bahkan nyaris kalah apabila Sebastiano Siviglia tidak mencetak gol balasan 15 menit jelang pertandingan berakhir. Sekira 17.000 penonton yang memadati Olimpico tersenyum lega, setelah Siviglia mampu memanfaatkan umpan penjuru Stefano Mauri untuk menjebol gawang Matteo Sereni melalui tandukan keras.

Selama 75 menit pertandingan, Lazio terus berada dalam tekanan untuk mencetak gol. Apalagi sejak tim tuan rumah tertinggal 0-1 terlebih dulu di menit 36.

Ignazio Abate memberikan tugas berat kepada Lazio setelah dia mencetak gol pembuka melalui tendangan keras dari luar kotak penalti. Bola deras yang mengarah ke pojok kiri gawang tak dapat dijangkau kiper Fernando Muslera. Skor 1-0 pun terus bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Lazio tampil all out. Barisan tengah Lazio yang dihuni Francesco Matuzalem, Christian Brocchi dan Ousmane Dabo, mati-matian mengupayakan agar penyerang tunggal Pasquale Foggia yang ditaruh sendirian di depan bisa membuat gol balasan.

Namun justru bek tengah Siviglia yang membuka harapan Lazio. Usai menuai gol balasan, Biancoceleste berupaya membalikkan keadaan. Sayang, Foggia tidak kunjung memberikan gol yang diminta para pendukung Lazio. Skor akhir pun tetap bertahan sama kuat 1-1. (tan)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Lazio Ditahan Torino

Related posts:

  1. Bungkam Torino, Lazio Melaju ke Semifinal Coppa Achmad Firdaus - Okezone Foto: Daylife ROMA - Lazio mengikuti...
  2. Cagliari Kubur Lazio Azwar Ferdian - Okezone F: AP ROMA - Pertarungan sengit...
  3. Lazio Tuntaskan Dendam Achmad Firdaus - Okezone foto: AP MILAN - Lazio sukses...

Depresi, Veteran Perang Telan 52 Korek Api Gas

Posted: 14 Feb 2009 01:06 PM CST

Ramadhian Fadillah - detikNews


Perang Irak (AFP)

Kirkuk - Seorang veteran Irak yang trauma pada Perang Teluk dioperasi. Dokter berhasil mengeluarkan 52 korek api gas yang ditelan pria malang itu.

Tidak diketahui alasan mengapa pria itu sampai nekat menelan 52 korek api gas. Tetapi saudaranya bercerita bahwa pria itu menjadi depresi dan hidup seperti petapa setelah Perang Teluk. Pria berusia 48 tahun itu ikut serta dalam invasi ke Kuwait tahun 1991 yang memicu Perang Teluk awal.

“Ini merupakan kasus yang langka,” ujar Dr Delchad Saber yang mengoperasi pria itu.  Demikian seperti ditulis AFP, Minggu (15/2/2009).

Hasil foto X-ray menunjukan ada benda asing dalam perut pria itu. Dokter di Rumah Sakit Kirkuk pun akhirnya bisa membuang benda tersebut dari perut veteran itu setelah berusaha keras.
(rdf/rdf)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Depresi, Veteran Perang Telan 52 Korek Api Gas

Related posts:

  1. Obama Pilih Keturunan Asia Jadi Kepala Urusan Veteran Indra Subagja - detikNews Chicago - Nasib para prajurit...
  2. Studi: Video Game dan Televisi Bisa Bikin Depresi Fino Yurio Kristo - detikinet Ilustrasi (ist) Washington -...
  3. Pemerintah Beri Tunjangan Kehormatan Bagi Veteran Rp 300 RIbu Anwar Khumaini - detikNews Jakarta - Mulai 1 Desember...

Mourinho: Maldini Sama Saja dengan Pemain Biasa

Posted: 14 Feb 2009 01:00 PM CST

Tb Al Amin Nurdi - Okezone

Foto: Reuters

MILAN - Bagi AC Milan, bek legendaris Paolo Maldini adalah segalanya. Itu bagi Rossonerri. Mau tahu apa pendapat Jose Mourinho tentang Maldini?

Sama saja dengan Milan. Mourinho juga mengagumi prestasi Maldini. Tapi sebatas di luar pertandingan. Di dalam lapangan, Mourinho menilai Paolo selayaknya pemain kebanyakan.

"Pencapaiannya tidak ada yang menandingi, dan laga derby terakhir yang akan dijalaninya sangat sulit untuk diterima siapapun termasuk saya," buka Jose di situs inter.it, Minggu (15/2/2009).

"Namun dalam permainan, dia sama saja seperti pemain lainnya. Artinya, bila dia melakukan pelanggaran di kotak penalti, wasit tetap harus menghukumnya; bila dia patut diganjar kartu dia harus mendapatkannya; dan bila dia mendapat kartu merah maka dia harus keluar lapangan," bebernya.

"Selama 90 menit dia tidak berbeda dengan pemain lain, setelah pertandingan baru dia patut dianggap luar biasa," kata Mou. (tan)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Mourinho: Maldini Sama Saja dengan Pemain Biasa

Related posts:

  1. Maldini Bicarakan Mourinho & Kans Milan Azwar Ferdian - Okezone F: Daylife MILAN - Legenda hidup...
  2. Maldini: Ronaldinho Punya Kualitas Luar Biasa Achmad Firdaus - Okezone foto: AP MILAN - Legenda hidup...
  3. Ibrahimovic: Semua Pemain Hormati Mourinho Azwar Ferdian - Okezone F: AP MILAN - Kendati sering...

Chelsea Mulai Berhitung

Posted: 14 Feb 2009 12:24 PM CST

Tb Al Amin Nurdi - Okezone

Foto: Reuters

LONDON - Klub kaya Chelsea mulai berhitung. The Blues sudah tidak akan mengeluarkan uang kas untuk membeli pemain baru. Jual dulu, baru beli.

Saat klub tersebut masih ditangani pelatih Claudio Ranieri, sudah lebih dari 100 juta Euro dihamburkan Chelsea untuk menggiring pemain kelas dunia ke Stamford Bridge. Ketika Jose Mourinho datang kemudian, kegiatan buang uang itu masih dilanjutkan.

Tapi sisi bisnis Chelsea kini ditaruh di depan. The Blues tidak akan segarang dulu dalam melakukan aksi pembelian pemain.

"Sejalan dengan tujuan bisnis jangka panjang kami, perubahan struktur tim di musim panas akan didahului oleh penjualan," tegas ketua eksekutif Chelsea Peter Kenyon kepada Daily Mail, Minggu (15/2/2009).

"Kami secara konsisten telah mengurangi belanja bersih dalam lima tahun terakhir dan akan terus melanjutkan tren ini," sambungnya.

"Kami berharap dapat mendekati target dalam kerangka waktu yang telah kami buat untuk memberikan kekuatan dari segi bisnis," tutup Kenyon. (tan)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Chelsea Mulai Berhitung

Related posts:

  1. Chelsea Dukung Cudicini ke Spurs Defanie Arianti - Okezone Foto: Daylife LONDON - Tottenham Hotspur...
  2. Chelsea Tak Lego Pemain Azwar Ferdian - Okezone Foto: AP LONDON - Diberitakan sedang...
  3. Kenyon: Abramovich Tidak Pergi Fetra Hariandja - Okezone Foto: Roman Abramovich/daylife LONDON - Wacana...

Dipenuhi Pasangan Valentine, Senayan Macet Total

Posted: 14 Feb 2009 12:12 PM CST

Ramadhian Fadillah - detikNews Jakarta - Malam Minggu yang bertepatan dengan hari Valentine dimanfaatkan para pasangan untuk merayakan hari kasih sayang. Kawasan Senayan, Jakarta pun macet total.

Berdasarkan informasi dari website TMC Polda Metro Jaya, Sabtu (14/2/2009) pukul 23.30 WIB, kawasan Senayan dipadati warga Jakarta yang merayakan hari kasih sayang.

Informasi dari Iptu Turino Kanit BM Ditlantas Polda Metro Jaya, kepadatan terjadi di sepanjang Jl Asia Afrika hingga Jl Pakubuwono, Jakarta Selatan.

“Malam ini tidak seperti biasanya banyak remaja berpasangan keluar dan masuk Kafe” ujar Turino.

Untuk mengantisipasi kepadatan malam ini, jajaran Patwal maupun BM Ditlantas Polda Metro Jaya sudah disiagakan di setiap sudut kemacetan.

Hingga hari berganti kemacetan masih terjadi.

(rdf/rdf)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Dipenuhi Pasangan Valentine, Senayan Macet Total

Related posts:

  1. Mayoritas jalanan di Jakarta pagi ini macet total JAKARTA (Bisnis.com): Jalan di perempatan lampu merah pusat pembelanjaan Arion,...
  2. Mobil Box Terbalik di Tol Cikampek, Lalin Sempat Macet Total Laurencius Simanjuntak - detikNews Jakarta - Sebuah mobil box...
  3. Polisi Tangkap Pelajar SMP Pengancam Bom Plaza Senayan & Senayan City Didit Tri Kertapati - detikNews Jakarta - Sungguh apes...

Kisah Transfer Beckham Belum Selesai

Posted: 14 Feb 2009 11:48 AM CST

Tb Al Amin Nurdi - Okezone

Foto: Reuters

MILAN - David Beckham sudah diminta kembali oleh LA Galaxy. Tapi AC Milan belum mau menyerah. Adriano Galliani yakin pintu menggaet Spice Boy masih terbuka.

Wakil presiden Rossonerri itu tidak mau mengindahkan pernyataan yang dikeluarkan LA Galaxy, meski klub papan atas AS itu sudah tidak ingin melanjutkan negosiasi.

Ada satu manuver yang sepertinya hendak dilakukan Galliani. Belum jelas apa yang akan dilancarkan Galliani, tapi orang nomor dua Milan itu percaya masih memiliki kesempatan mendapatkan pemain incarannya.

"Biarlah saya mengingatkan kembali kepada semua orang bahwa Beckham masih berada di Milan dan kita lihat saja apa yang akan terjadi dalam satu bulan ke depan," ujar Galliani seperti dikutip Sky, Minggu (15/2/2009).

"Orang-orang Amerika itu? Saya tidak melihat mereka akan memasang strategi. Mari berpikir mengenai derby dulu dan baru kita lihat kelanjutannya," papar Galliani. (tan)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Kisah Transfer Beckham Belum Selesai

Related posts:

  1. Perburuan Beckham Belum Selesai Devy Lubis - Okezone Foto: David Beckham/Ist MILAN - Pinangan...
  2. Transfer Beckham, Berlusconi Siap Turun Tangan Achmad Firdaus - Okezone Foto: Daylife MILAN - AC Milan...
  3. Galliani: Beckham Ingin Bertahan Azwar Ferdian - Okezone F: AP MILAN - Usaha AC...