Senin, 09 Februari 2009

plinplan.com | Indonesian News Archives

plinplan.com | Indonesian News Archives

Huntelaar Tak Pernah Berniat Tinggalkan Madrid!

Posted: 09 Feb 2009 03:18 PM CST

Achmad Firdaus - Okezone

Foto: Daylife

MADRID - Beberapa saat lalu, media massa Spanyol ramai memberitakan jika bomber anyar Real Madrid Klaas Jan Huntelaar mengaku siap meninggalkan Madrid. Namun, spekulasi tersebeut segera dibantah sang agen, Arnold Oosterveer yang mengatakan kliennya tak pernah berniat tinggalkan Madrid.

Ya, beberapa jam lalu, seorang sumber yang mengaku kerabat dekat Huntelaar memang mengaku jika bomber Timnas Belanda itu mengatakan kepadanya, dia (Huntelaar) tidak kerasan di Madrid dan ingin hengkang.

Mendengar pemberitaan miring tersebut, Oosterveer langsung membantahnya. Agen bomber 25 tahun itu pun menegaskan jika Huntelaar masih betah di Madrid dan memiliki hubungan yang sangat baik dengan pelatih Juande Ramos.

"Anak itu (Huntelaar-red) tak pernah mengatakan ingin meninggalkan Madrid. Saya telah berbicara dengannya, dan ia pun membantah gosip murahan tersebut. Intiya, ia tak pernah mengatakan hal itu," tegas Oosterveer seperti dilansir Marca, Selasa (10/2/2009).

"Normal jika ia merasa tidak bahagia di Madrid. Sebab, semua pemain pasti berharap bisa bermain reguler. Huntelaar sudah pasti tak tampil di Liga Champions, namun saya pikir ia akan mendapat porsi lebih banyak tampil di liga domestik (La Liga-red)," tandasnya.

(fmh)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Huntelaar Tak Pernah Berniat Tinggalkan Madrid!

Related posts:

  1. Huntelaar Ingin Hengkang dari Madrid Muchamad Syuhada - Okezone Foto: Daylife MADRID - Kabar mengejutkan...
  2. Huntelaar Minta Dipilih Madrid Muchamad Syuhada - Okezone Foto: AP MADRID - Bomber anyar...
  3. Madrid Mainkan Huntelaar Lawan Villarreal Fetra Hariandja - Okezone Foto: AP MADRID - Real Madrid...

Si Jago Merah Mengamuk di Pasar Ikan Jakarta Utara

Posted: 09 Feb 2009 02:54 PM CST

Didi Syafirdi - detikNews Jakarta - Si jago merah kembali mengamuk. Kali ini puluhan rumah warga di Pasar Ikan, Jakarta Utara dikabarkan terbakar. Kebakaran ini terjadi pukul 03.10 WIB.

“Sepertinya besar,” ujar petugas jaga posko pemadam kebakaran pasar ikan, Jakarta Utara, Maun kepada detikcom, Selasa (10/2/2009).

Menurut Maun, kebakaran ini cukup besar karena terjadi di kawasan padat penduduk. Saat ini, lanjut Maun 6 unit mobil pemadam kebakaran yang sudah menuju lokasi kejadian.

“6 unit mobil pemadam sudah diberangkatkan,” katanya.

(did/mad)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Si Jago Merah Mengamuk di Pasar Ikan Jakarta Utara

Related posts:

  1. Si Jago Merah Mengamuk di Pasar Jatinegara Ramadhian Fadillah - detikNews Jakarta - Si jago merah...
  2. Si Jago Merah Mengamuk di Kemayoran Didi Syafirdi - detikNews Jakarta - Kebakaran melanda kawasan...
  3. Gudang Minyak di Pasar Ciputat Diamuk Jago Merah Hery Winarno - detikNews Jakarta - Pasar Ciputat, Tangerang...

Agen Roberto Mancini Bantah Rumor Chelsea

Posted: 09 Feb 2009 02:42 PM CST

Achmad Firdaus - Okezone

Foto: Daylife

MILAN - Kosongnya kursi kepelatihan Chelsea setelah pelatih Luiz Felipe Scolari dipecat memang sontak mencuatkan spekulasi Roberto Mancini bakal dipilih sebagai pelatih baru. Namun, spekulasi tersebut segera dibantah Giorgio de Giorgis, agen Mancini.

Beberapa jam lalu, manajemen Chelsea memang telah resmi mengumumkan pemecatan Scolari lewat situs resmi klub. Ahli taktik yang akrab disapa Big Phill itu dinilai gagal membawa The Blues bersaing memperebutkan trofi Premier League musim ini.

Kursi kepelatihan Chelsea yang untuk sementara diisi asisten pelatih Ray Wilkins ini memang bakal segera terisi dengan pelatih tangguh. Salah satu kandidat kuat yang selama beberapa pekan ini santer dihubungkan dengan Chelsea adalah Mancini. Kubu The Blues bahkan dikabarkan telah menghubungi mantan pembesut Inter Milan tersebut.

Namun, spekulasi tersebut langsung dibantah Giorgis yang mengatakan, pihak Chelsea sama sekali belum menghubungi dirinya ataupun Mancini. Giorgios juga menyarankan agar The Pensioner julukan lain Chelsea mencari pelatih lain.

"Tak ada satu orang pun yang menghubungi kami, baik itu pihak Chelsea atau siapapun," tegas Giorgios sebagaimana disitat Sky Sports, Selasa (10/2/2009).

"Oleh Karena itu, saya menepis semua kemungkinan Mancini menangani Chelsea," tambahnya.

"Kami memang sudah tahu kabar pemecatan Scolari. Namun, mereka seharusnya mengontak kami jika mereka (Chelsea-red) ingin merekrut Mancini sebagai pelatih baru. Lagipula, mereka juga pastinya sudah mengontak orang lain," tegas sang agen.

Selain Mancini, beberapa kandidat lain seperti Gianfranco Zola (West Ham United) dan pelatih yang digantikan Scolari, Avram Grant juga santer dikabarkan tengah menjadi incaran Chelsea. Namun untuk nama terakhir, The Blues harus bergerak cepat. Sebab, Grant memang tengah ramai diisukan bakal membesut Portsmouth yang juga baru memecat pelatihnya Tony Adams.

(fmh)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Agen Roberto Mancini Bantah Rumor Chelsea

Related posts:

  1. Agen Roberto Mancini Tampik Rumor Chelsea Defanie Arianti - Okezone Foto: Getty Images LONDON - Menyusul...
  2. Mancini Bantah Rumor Chelsea & City Hendra Mujiraharja - Okezone Foto: AP MILAN - Roberto Mancini...
  3. City Datangkan Roberto Mancini Fetra Hariandja - Okezone Foto: daylife MANCHESTER - Manajemen Manchester...

Beckenbauer Ijinkan Ribery Hengkang ke Madrid

Posted: 09 Feb 2009 02:24 PM CST

Achmad Firdaus - Okezone

Foto: Ist

MUNICH - Di saat semua klub mati-matian mempertahankan aset berharganya, Bayern Munich justru berpikir sebaliknya. Presiden klub Bayern Franz Beckenbauer secara mengejutkan mengaku siap melepas bintangnya Frank Ribery ke Real Madrid. Benarkah?

Seperti diketahui sebelumnya, kandidat kuat Presiden klub Madrid Florentino Perez memang secara terbuka menyatakan niatnya merekrut Ribery dalam kampanye-nya. Sang pemain pun terang-terangan menyambut ketertarikan Los Blancos dan menyatakan siap bergabung jika mendapat restu dari klub.

Menanggapi hal ini, Beckenbauer memang mengaku sedikit berat melepas aset emasnya tersebut ke Madrid. Namun, ia mengatakan siap melepas Ribery jika sang pemain memang benar-benar ingin merumput di Santiago Bernabeu.

"Ribery bisa hengkang ke Madrid jika ia menginginkannya," papar legenda sepakbola Jerman tersebut sebagaimana dilansir Goal, Selasa (10/2/2009).

"Bayern memang akan berusaha sekuat tenaga mempertahankannya. Namun, dia tetap memiliki peluang hengkang, meski kontraknya baru berakhir pada 2011 mendatang," tambahnya.

"Klub tak bisa menghalangi keinginan sang pemain, karena pemain adalah satu-satunya orang yang akan selalu berjuang mati-matian memenangkan setiap pertarungan," imbuh Beckenbauer.

"Jadi, jika ia (Ribery-red) ingin bergabung dengan Madrid, mengapa kami harus melarangnya?" tutup bintang Der Panzer berjuluk Der Kaizer tersebut.

(fmh)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Beckenbauer Ijinkan Ribery Hengkang ke Madrid

Related posts:

  1. Bayern Munich Pasrah Lepas Ribery Defanie Arianti - Okezone Foto: Reuters MUNICH - Rumor kepergian...
  2. Franck Ribery Impikan Real Madrid Achmad Firdaus - Okezone foto: AP MUNICH - Playmaker Bayern...
  3. Beckenbauer: Bayern Bisa Juara Fetra Hariandja - Okezone Foto: AP MUNICH - Jelang laga...

Korban 171 Orang, Kevin Rudd Ditekan

Posted: 09 Feb 2009 02:18 PM CST

Rachmadin Ismail - detikNews


Foto: Reuters

Jakarta - Pihak kepolisian Victoria, Australia, memastikan jumlah korban kebakaran hutan di wilayah tersebut meningkat jadi 171 orang. Ratusan rumah juga hangus tak bersisa.

“Semuanya tewas. Rumah-rumah hangus. Mereka meninggal di dalam rumahnya. Semuanya tewas,” ujar salah seorang warga yang selamat Christopher Harvey sambil menangis, seperti dikutip Reuters, Senin (9/2/2009).

Jumlah korban diprediksi terus bertambah. Pihak kepolisian juga memperingatkan ancaman api hingga ke kota Melbourne.

Peristiwa ini sangat menyedihkan bagi Perdana Menteri Kevin Rudd. Bahkan Kevin menyatakan kebakaran ini seperti 'pembantaian' massal bagi rakyatnya.

Kevin juga ditekan untuk membuat sebuah kebijakan baru yang berhubungan dengan masalah lingkungan. Para politisi 'hijau' akan lebih banyak bicara tentang masalah ini.

“Ini adalah kejadian terburuk di Australia dalam abad ini,” kata Kevin.
 
Dalam waktu 110 tahun, tragedi kebakaran ini adalah yang terburuk. Pada tahun 1899, angin topan Mahina melanda bagian utara Cape York, Australia. Korban saat itu mencapai 400an orang. (mad/did)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Korban 171 Orang, Kevin Rudd Ditekan

Related posts:

  1. Kevin Rudd: Ini Adalah Neraka Muhammad Taufiqqurahman - detikNews Victoria - Kebakaran yang terjadi...
  2. 750 Rumah Ludes, Korban Tewas Menjadi 84 Orang Novia Chandra Dewi - detikNews (Foto: Reuters) Victoria -...
  3. Korban Tewas Capai 108 Orang Laurencius Simanjuntak - detikNews Wandong - Korban tewas masih...

Kebenaran dan Sasaran Pemilu Ala SBY

Posted: 09 Feb 2009 02:18 PM CST

Luhur Hertanto - detikPemilu

Jakarta - Siapa pun yang terpilih sebagai Presiden, Wapres dan legislator baru itu hanya kebenaran kecil dalam Pemilu 2009. Kebenaran besarnya adalah pemilu yang berjalan aman, jujur dan adil.

“Mari temukan kebenaran kecil dan kebenaran besar kita dalam pemilu,” ujar SBY saat memberi sambutan di malam puncak peringatan Hari Pers Nasional 2009, di Gelanggang Tenis, Senayan, Jakarta, Senin (9/2/2009).

Sambil tetap menyitir ajaran Kon Fu Siu tersebut, SBY melanjutkan dengan 'bab' tentang tujuan antara dan tujuan pokok. “Bagi para politisi dalam konteks kehidupan berbangsa terkini, tujuan antara mereka adalah memenangkan Pemilu 2009,” katanya.
 
Namun sasaran pokok Pemilu 2009, menurut SBY, adalah tugas berat yang harus ditunaikan para anggota DPR, DPRD, presiden, wapres, atau menteri baru kelak. Yaitu kewajiban menjalankan tata pemerintahan yang kredibel dan efektif.

“Harapan rakyat lima tahun lagi pemerintah yang baik bisa terjadi. Siapa pun yang terpilih jadi presiden, wapres, DPR, untuk menjalankan kewajibannya setelah pemilu demi memajukan negara yang kita cintai,” pungkas SBY. ( lh / did )

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Kebenaran dan Sasaran Pemilu Ala SBY

Related posts:

  1. Sasaran Warga Korban Lapindo dari Istana hingga BEI Nograhany Widhi K - detikNews (Foto: Rizal Maslan/detikcom) Jakarta...
  2. KPU Desak Penyelesaian Sengketa Hasil Pemilu Muhammad Taufiqqurahman - detikNews Jakarta - Komisi Pemilihan Umum...
  3. KPU Desak MK Percepat Penyelesaian Sengketa Pemilu Muhammad Taufiqqurahman - detikNews Jakarta - Komisi Pemilihan Umum...

Prabowo Temui Pimpinan HKBP

Posted: 09 Feb 2009 02:00 PM CST

Khairul Ikhwan - detikPemilu

Medan - Calon presiden dari partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto, mengunjungi kantor pusat Huria Kristen Batak Protestan (HKBP). Dalam pertemuan dengan pucuk pimpinan HKBP (Ephorus) Pendeta Bonar Napitupulu, digagas kerjasama pengembangan tanaman aren.

Dalam pertemuan itu Prabowo menyatakan, pihaknya telah mendapat tawaran dari perusahaan minyak Shell untuk memasok ethanol sebagai pengganti bahan bakar minyak.

“Kabupaten Tapanuli Utara potensial menjadi kawasan pengembangan pohon aren, niranya bisa diolah menjadi ethanol sebagai pengganti bahan bakar.
Kita sudah dapat tawaran untuk ini,” ujar Prabowo di Pearaja, Tarutung, Tapanuli Utara, Sumatera Utara (Sumut), Senin (9/2/2009).

Prabowo menjelaskan, dalam satu hektar lahan dapat ditanami sekitar 71 pohon aren. Setelah berumur empat tahun, pohon aren sudah dapat disadap untuk mendapatkan nira yang akan diolah menjadi ethanol.

“Pohon aren bisa ditanam di antara tanaman lain dengan sistem tumpang sari. Tantangan terbesar adalah menyakinkan masyarakat menanam aren
untuk bahan baku ethanol dan tidak lagi untuk gula merah atau tuak,” paparnya.

Pucuk pimpinan HKBP (Ephorus) Pendeta Bonar Napitupulu, menyambut baik rencana tersebut. Pihaknya akan mengagendakan pertemuan lanjutan guna memperjelas bentuk kerjasama dan apa keuntungan yang akan didapatkan masyarakat di Tapanuli Utara.

“Kalau potensial dan menguntungkan masyarakat petani, akan kita informasikan lebih lanjut kepada masyarakat,” tandas Bonar. ( rul / did )

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Prabowo Temui Pimpinan HKBP

Related posts:

  1. Pimpinan Dewan Diusulkan Boleh Miliki Senpi Moksa Hutasoit - detikNews Jakarta - Demo yang menuntut...
  2. Din Syamsuddin Doakan Prabowo Jadi Presiden M. Rizal Maslan - detikNews Jakarta - Ketua Dewan...
  3. Pimpinan Aliran Sesat Satria Piningit Dikenal Sebagai Dukun Ivan Gading - detikNews Bekasi - Di mana keberadaan...

Sneijder: Saya Tak Pantas Masuk Skuad Inti

Posted: 09 Feb 2009 01:48 PM CST

Achmad Firdaus - Okezone

Foto: Daylife

MADRID - Gelandang Real Madrid Wesley Sneijder melontarkan pernyataan mengejutkan seputar penampilannya bersama Los Blancos akhir-akhir ini. Sneijder mengatakan, dirinya tak pantas menghuni skuad inti Madrid.

Ya, sejak kembali dari cedera panjang yang dialaminya saat menghadapi Arsenal beberapa waktu lalu, Sneijder memang belum mampu kembali tampil dalam performa terbaiknya. Gelandang yang bersinar bersama Timnas Belandan di Euro 2008 itu pun berharap dirinya segera kembali menemukan permainan terbaiknya.

"Saya tak bahagia karena saya tak bisa tampil pada level yang saya harapkan. Saat ini penampilan saya masih jauh dari penampilan saya tahun lalu. Dan saya tak memiliki alasan untuk bahagia atas hal ini," beber Sneijder sebagaimana dikutip AS, Selasa (10/2/2009).

"Saya hanya akan merasa senang jika saya kembali dalam performa terbaik saya," tambahnya.

"Setelah pertandingan, saya selalu berpikir saat kembali ke rumah. ?Wesley apa yang kamu lakukan hari ini? Kamu harus bisa lebih baik di pertandingan berikutnya.’ Jujur, saya merasa tak pantas berada dalam skuad utama saat ini," tegas gelandang 24 tahun itu.

"Saat ini, saya kehilangan kepercayaan diri dan tak bisa menemukan irama permainan saya. Saya berlatih sangat keras dan akan terus begitu. Semua yang saya butuhkan saat ini adalah sebuah penampilan apik," ujar mantan gelandang Ajax Amsterdam tersebut.

"Beruntung, hingga saat ini semua rekan setim selalu memberikan dukungan. Pelatih (Juande Ramos-red) juga terus mempercayai saya dalam setiap pertandingan. Untuk itu, saya sangat berterimakasih kepada mereka," tutup Sneijder.

(fmh)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Sneijder: Saya Tak Pantas Masuk Skuad Inti

Related posts:

  1. Sneijder: Madrid Gagal Memperkokoh Skuad Muchamad Syuhada - Okezone Foto: AP MADRID - Playmaker Real...
  2. Sneijder Sebut Barcelona Beruntung Azwar Ferdian - Okezone F: AP MADRID - Bila setiap...
  3. Cedera Sneijder Tidak Serius Fetra Hariandja - Okezone Foto: AP BARCELONA - Real Madrid...

Tidak Fit, De Rossi Tetap Ikut Skuad Italia

Posted: 09 Feb 2009 12:54 PM CST

Achmad Firdaus - Okezone

Foto: Daylife

MILAN - Gelandang Timnas Italia Daniele De Rossi nampaknya tak ingin melewatkan kesempatan emas tampil di laga prestisius menghadapi Brasil. Untuk itu, ia pun dikabarkan akan ikut bersama skuad terbang ke London untuk meladeni perlawanan Selecao di Emirates Stadium, Rabu (11/2/2009).

Sebagaimana dilaporkan Goal, Selasa (10/2/2009), gelandang masa depan AS Roma tersebut memang sempat diragukan bisa tampil, karena kondisi fisiknya tidak fit. Dalam latihan terakhir yang digelar Gli Azzurri di Stadion San Siro, pagi tadi (Senin) waktu setempat, De Rossi hanya mampu melahap beberapa putaran lapangan sebelum berisirahat.

Dalam pemeriksaan dokter tim, kondisi gelandang 25 tahun tersebut dilaporkan tidak fit. De Rossi kabarnya mengalami pembengkakan pada otot pahanya karena gigitan serangga. Tak ingin mengambil resiko, staff pelatih Italia pun menyarankannya untuk tidak ikut ke London.

Namun, karena keinginan besarnya tampil dalam laga persahabatan prestisius tersebut, pelatih Marcelo Lippi akhirnya memperbolehkan De Rossi ikut bersama tskuad, meski kondisinya tidak sepenuhnya fit.

Selain De Rossi, pemain lain yang juga harus absen dalam sesi latihan terakhir adalah defender Fiorentina Alessandro Gamberini yang mengalami masalah pada otot kakinya.

Timnas Italia dikabarkan akan meninggalkan Italia dari Milan menuju London pada Senin, sekira pukul 16:30 waktu setempat. Lippi juga akan menggelar sesi latihan bagi skuadnya di Stadion Emirates pada malam harinya.

(fmh)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Tidak Fit, De Rossi Tetap Ikut Skuad Italia

Related posts:

  1. Rossi Tancap Gas Tb Al Amin Nurdi - Okezone Foto: Daylife SEPANG -...
  2. Ikut Reli Lagi, Rossi Pinjam Nomor 46 Andi Abdullah Sururi - detiksport Cardiff - Angka 46...
  3. Stoner Tetap Rival Utama Rossi Defanie Arianti - Okezone Foto: Daylife JAKARTA - Tak terasa,...

Penghargaan Pers Untuk SBY

Posted: 09 Feb 2009 12:30 PM CST

Luhur Hertanto - detikNews


Jakarta - Presiden SBY memperoleh anugerah Kemerdekaan Pers atas penghargaannya terhadap UU Pers. Pin emas tanda penghargaan itu disampaikan dalam peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2009.

Di dalam surat keputusan anugerah HPN 2009, disebutkan bahwa Presiden SBY merupakan pejabat publik yang memberi pengaruh positif terhadap kemerdekaan pers. Hal ini dibuktikan dari aktifnya SBY menunaikan hak jawab atas berbagai kasusnya di media massa.

“Saya ucapkan terima kasih atas pin emas tadi. Saya ingin terus menjadi bagian dalam makin kuatnya kemerdekaan pers. Saya akan terus jadi students of demokrasi yang baik,” ujar SBY atas penghargaan yang baru dia terima.

Pin emas penghargaan disampaikan oleh tokoh pers nasional Jacob Oetama
dalam puncak peringatan Hari Pers Nasional 2009, di Gelanggang Tenis, Senayan, Jakarta, Senin (9/2/2009).

Penghargaan serupa juga Panita anugerahkan kepada TNI. Lembaga tersebut dinilai telah menunjukkan penghargaan yang tinggi pada kemerdekaan pers karena aktif menunaikan hak jawab atas semua masalahnya di media masa sepanjang 2008.

Penghargaan bagi TNI diterimakan pada Panglima TNI Djoko Santoso. Pin emas Kemerdekaan Pers diserahkan oleh Ketua DPN Prof. Ichlasul Amal.

(lh/did)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Penghargaan Pers Untuk SBY

Related posts:

  1. Penghargaan Untuk Atlet Indonesia Yuni Herlina Sinambela - Okezone JAKARTA - Atas sejumlah prestasi...
  2. Dewan Pers Sarankan Bakrie Pakai Hak Jawab Sesuai UU Pers Didit Tri Kertapati - detikNews Jakarta - Dewan Pers...
  3. BPK Beri Penghargaan untuk Laporan Keuangan 18 Institusi Nurseffi Dwi Wahyuni - detikFinance (Foto: dok detikFinance) Jakarta...