Sabtu, 21 Februari 2009

plinplan.com | Indonesian News Archives

plinplan.com | Indonesian News Archives

Arshavin Gagal Tandai Debut dengan Manis

Posted: 21 Feb 2009 03:30 PM CST

Achmad Firdaus - Okezone

foto: Daylife

LONDON - Andrei Arshavin gagal menandai debutnya bersama Arsenal dengan manis. Pasalnya, playmaker anyar Rusia itu hanya mampu mengantar The Gunners bermain imbang tanpa gol menghadapi klub papan bawah Sunderland 0-0 di Emirates Stadium, Minggu (22/2/2009).

Pada pertandingan ini, Arshavin memang langsung diturunkan pelatih Arsene Wenger sejak menit awal. Pada lima menit pertama laga, Arshavin memang sukses menampilkan performa apik dan hampir saja membawa timnya unggul dan mencatatkan gol perdananya di Premier League.

Berawal dari aksinya di tengah lapangan, bintang timnas Rusia itu berhasiol melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Namun sayang, tendangan Arshavin mesih melintas tipis di atas mistar gawang Sunderland yang dikawal Marton Fulop.

Enam menit berselang, giliran Robin van Persie yang mendapat peluang emas membuka keunggulan tuan rumah. Sayang, van Persie yang sudah berdiri satu lawan satu dengan kiper gagal mengarahkan bola ke dalam gawang. Sepanjang babak pertama ini, The Gunners memang sukses mengontrol jalannya pertandingan. Sayang, hingga jeda skor kacamata alias 0-0 tak berubah.

Di babak kedua, Arsenal lagi-lagi memiliki sejumlah peluang melalui Arshavin, VAN Persie serta Nicklas Bendtner. Namun, ketangguhan Fulop di bawah mistar serta burunknya penyelesaian akhir memaksa The Gunners gagal mencetak satu pun gol hingga laga usai. Skor imbang tanpa gol pun menutup laga Arsenal versus Sunderland.

Dengan hasil ini, Arsenal tak bergeming di posisi lima klasemen dengan koleksi 45 poin dari 26 laga, atau terpaut 6 poin dari Aston Villa yang menduduki batas akhir zona Liga Champions (posisi empat). Sementara Sunderland naik satu strip ke posisi 10 klasemen dengan raihan 31 poin dari 26 laga.

Susunan Pemain:
Arsenal:
Almunia, K. Toure, W. Gallas, B. Sagna, G. Clichy/K. Gibbs, S. Nasri, A. Song/ E. Eboue, Denilson, R. van Persie, A. Arshavin/C. Vela, N. Bendtner.

Sunderland: M. Fulop, T. Ben Haim, G. McCartney, A. Ferdinand, D. Collins, A. Reid/D. Murphy, K. Richardson, T. Tainio/ G. Leadbitter, S. Malbranque, D. Whitehead, K. Jones/C. Edward.

(fmh)

Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terikini lewat http://m.okezone.com

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Arshavin Gagal Tandai Debut dengan Manis

Related posts:

  1. Debut Arshavin, Arsenal Hadapi Spurs Fetra Hariandja - Okezone Foto: daylife LONDON - Arsenal akan...
  2. Arshavin Diijinkan Bernegosiasi dengan Arsenal Achmad Firdaus - Okezone foto: AP LONDON - Rumor bakal...
  3. Zenit: Arshavin Segera Berbaju Arsenal Hendra Mujiraharja - Okezone Foto: AP ST PETERSBURG - Penantian...

Branson Ajukan Syarat untuk F1

Posted: 21 Feb 2009 03:30 PM CST

Arya Perdhana - detiksport


Reuters

London - Nama Richard Branson belakangan ramai dihubung-hubungkan dengan tim Formula 1 Honda. Sebelum benar-benar masuk ke dunia balap jet darat itu, Branson pun mengajukan syarat.

Branson yang merupakan orang terkaya nomor 236 dunia konon berminat untuk membeli Honda yang tengah kolaps. Pemilik grup usaha Virgin itu menjadi gantungan harapan Honda untuk bisa kembali berkompetisi tahun ini.

Kepada BBC, Branson mengaku memang tertarik masuk ke F1. Tetapi sebelum benar-benar terjun, pria 58 tahun itu meminta adanya perubahan di bidang finansial dan pendekatan ke isu lingkungan di dunia F1.

“Saya suka Grand Prix (F1),” kata Branson yang pernah duduk di pit Force India di GP Italia tahun 2008 seperti dilansir Autosport.

“Jika Bernie Ecclestone bisa membuat F1 lebih efektif dari segi biaya agar perusahaan seperti Virgin bisa masuk, dan bila dia bisa menggelar balapan yang bersih–sesuatu yang mungkin dengan memastikan semua mobil berbahan bakar bersih, maka pada taraf tertentu kami bisa mempertimbangkan untuk terlibat,” papar Branson panjang lebar.

Pernyataan Branson di atas bisa jadi mengundang kekecewaan kubu Honda dan pihak-pihak yang menginginkan pabrikan Jepang itu survive. Bagaimanapun, Branson tetap enggan mengakui apakah ia sedang berbicara dengan Honda atau tidak.

“Jika kami sedang dalam diskusi, maka saya tidak akan diizinkan untuk bicara tidak, karena akan ada klausul yang melarang saya bicara tentang itu,” tutup Branson diplomatis.

( arp / din ) Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

source: detiksport

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Branson Ajukan Syarat untuk F1

Related posts:

  1. Sir Richard Branson Bungkam Devy Lubis - Okezone Foto: Ist LONDON - Sir Richard...
  2. Ecclestone Sambut Branson di F1 Devy Lubis - Okezone Foto: Bernie Ecclestone / Ist LONDON...
  3. Richard Branson Titik Terang Honda Arya Perdhana - detiksport Branson (Reuters) London - Honda...

SBY Persilakan Golkar Klaim Keberhasilan Pemerintah

Posted: 21 Feb 2009 02:30 PM CST

Anwar Khumaini - detikPemilu

Jakarta - Saling mengklaim keberhasilan pemerintah menjadi jualan partai pendukung pemerintah, termasuk Golkar dan Demokrat. Presiden SBY tak berkeberatan Golkar ikut mengklaim keberhasilan pemerintah.

“Silakan saja,” ujar SBY saat wawancara eksklusif di Metro TV, Sabtu, 21 Februari malam.

Menurut SBY, tak cuma Golkar saja yang boleh mengklaim keberhasilan pemerintah. Semua partai yang ikut berkoalisi medukung pemerintah sah-sah saja mengikuti jejak Golkar dan Demokrat.

“Kan koalisi kita ada PAN, PKB, PKS, dan PBB. Mari kita lanjutkan semua itu (keberhasilan),” kata SBY.

Meski pada akhirnya Golkar sebagai mitra utama koalisi akan mencalonkan capres sendiri, SBY tidak marah. Justru dirinya malah siap bersaing menghadapi JK dalam Pilpres 2009 nanti.

Golkar dalam iklannya mengklaim telah berhasil dalam upaya menciptakan perdamaian di Aceh yang sebelumnya dilanda konflik, serta berhasil dalam memajukan ekonomi bangsa.

Sedangkan iklan Partai Demokrat menyebut pemerintah telah berprestasi karena telah 3 kali menurunkan harga BBM. ( anw / anw )

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

SBY Persilakan Golkar Klaim Keberhasilan Pemerintah

Related posts:

  1. Klaim Keberhasilan Pemerintah, Iklan Golkar Dinilai Malu-malu Laurencius Simanjuntak - detikNews Jakarta - Iklan Partai Golkar...
  2. ‘Tak ada yang salah dengan klaim keberhasilan’ JAKARTA (bisnis.com): Wapres Jusuf Kalla mengatakan tidak ada yang salah...
  3. JK: Saling Klaim Bagus, Berarti Pemerintah Berhasil Gunawan Mashar - detikNews Jakarta - Sikap parpol pendukung...

Israel Lakukan Serangan Balasan ke Lebanon

Posted: 21 Feb 2009 01:42 PM CST

Anwar Khumaini - detikNews Beirut - Israel melakukan serangan balasan setelah Lebanon melancarkan serangan roket ke Israel. Delapan rudal melalui tank-tank diarahkan ke Lebanon Selatan yang mengenai wilayah luar dari distrik Al-Qulayla dan Almansury-Naqoura.

Pemerintah Israel juga menuding pemerintah Lebanon sebagai pihak yang bertanggung jawab atas serangan roket terhadap wilayahnya tersebut.

Menurut situs resmi KBRI di Beirut, Lebanon, Minggu (22/2/2009), pelontaran
roket ini adalah kasus yang ketiga kalinya dan selalu diluncurkan dari lokasi yang tidak jauh dari markas pasukan PBB yang bertugas di Lebanon Selatan (UNIFIL). Namun tidak ada satupun pasukan UNIFIL yang terkena dampaknya termasuk pasukan Indonesia.

UNIFIL dikabarkan langsung melakukan pengecekan lapangan dan pengetatan ekstra terhadap lokasi peluncuran roket untuk melihat dampak yang ditimbulkan.

Sementara itu, Pejabat penerangan Hezbollah, Ibrahim Al-Mousawi kepada France Press membantah adanya kaitan antara Hezbollah dengan peluncuran roket pada Sabtu pagi tersebut.

Sementara itu Presiden Lebanon, Jenderal Michel Suleiman kembali menegaskan
sikapnya yang menolak Lebanon Selatan dijadikan pangkalan peluncuran segala
jenis roket. (anw/anw)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Israel Lakukan Serangan Balasan ke Lebanon

Related posts:

  1. Antisipasi Serangan Israel, 210 Personel TNI di Lebanon Wajib Pakai Helm Arifin Asydhad - detikNews (Foto: Mabes TNI) Jakarta -...
  2. 4 Roket Lebanon Serang Israel, Tiga Terluka Anwar Khumaini - detikNews Jerussalem - Empat buah roket...
  3. Israel Lakukan Serangan Udara Balasan, 1 Orang Tewas Muhammad Taufiqqurahman - detikNews Gaza - Ledakan bom yang...

Rafa: Uang City Takkan "Bunuh" Sepakbola

Posted: 21 Feb 2009 01:24 PM CST

Achmad Firdaus - Okezone

foto: Daylife

LIVERPOOL - Pelatih Liverpool Rafael Benitez tak setuju dengan komentar sejumlah kalangan seputar strategi penawaran gila-gilaan Manchester City terhadap pemain bidikannnya. Menurutnya, hal itu takkan membunuh nilai sportivitas dalam sepakbola.

Ya, sebagaimana diketahui sebelumnya, City yang baru diambil alih pengusaha kaya raya asal Abu Dhabi, Sheikh Mansour memang sempat mengemparkan dunia dengan penawaran super tinggi terhadap beberapa pemain incarannya.

Terakhir, The Citizen melamar bintang AC Milan, Ricardo Kaka dengan banderol tak kurang dari 100 juta poundsterling. Kendati akhirnya ditolak Kaka serta Milan, namun penawaran gila-gilaan klub medioker Premier League sempat mengundang berbagai komentar pedas dari berbagai kalangan.

Salah satunya datang dari arsitek Arsenal, Arsene Wenger. Pelatih asal Prancis itu menilai strategi yang diterapkan City dalam menggoda pemain buruannya sangat tidak masuk akal. Wenger bahkan menegaskan jika strategi tersebut terus diterapkan setiap tim, itu justru akan mengurangi nilai sportivitas dalam sepakbola.

Berbeda dengan Wenger, Benitez justru mengatakan jika strategi yang diterapkan City sah, karena setiap tim berhak memberikan penawaran berapapun kepada pemain incarannya. Pelatih asal Spanyol itu bahkan mengatakan jika strategi yang diterapkan City takkan membunuh sepakbola.

"Saya tak percaya jika uang melimpah yang dikeluarkan City untuk merekrut seorang pemain bakal membunuh sepakbola," ujar Rafa sebagaimana dikutip Daily Express, Minggu (22/2/2009).

"Musim ini banyak juga tim-tim lain yang membelanjakan uang dalam jumlah banyak untuk membeli pemain, namun hal itu tak banyak memperngaruhi sepakbola," tutupnya.

(fmh)

Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terikini lewat http://m.okezone.com

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Rafa: Uang City Takkan "Bunuh" Sepakbola

Related posts:

  1. Juve Takkan Lepas Pemain Bintangnya Demi Uang Achmad Firdaus - Okezone Foto: Ist TURIN - AC Milan...
  2. Wenger: Penolakan Kaka, Kemenangan Sepakbola Achmad Firdaus - Okezone Foto: Daylife LONDON - Pelatih Arsenal...
  3. City Segera Tawar Santa Cruz Azwar Ferdian - Okezone Foto: AP MANCHESTER - Mega transfer...

Roddick Juga Mundur dari Dubai

Posted: 21 Feb 2009 01:06 PM CST

Narayana Mahendra Prastya - detiksport


Reuters

San Jose - Andy Roddick menjadi petenis papan atas ketiga yang mengundurkan diri dari Dubai Tennis Championship pekan depan. Sang juara bertahan pun tidak bisa mempertahankan titelnya.

Langkah Roddick untuk tidak berpartisipasi ini mengekor apa yang sudah dilakukan oleh Rafael Nadal dan Roger Federer. Dua nama terakhir ini sudah pasti tidak akan bertarung karena masalah kebugaran.

Pihak penyelenggara turnamen menolak spekulasi bahwa mundurnya Roddick, yang akan jadi unggulan kelima di Dubai, serta petenis unggulan lain adalah karena persoalan politis menyusul penolakan terhadap petenis putri Israel, Shahar Peer.

“Mereka semua tampaknya memang mengalami cedera,” ujar direktur turnamen Colm McLoughlin seperti dikutip Reuters. “Saya tak khawatir. Kami sudah mendengar bahwa Roddick menderita hernia. Saya tak mendengar laporan lain.

Roddick sendiri menyatakan keberatannya dengan sikap Dubai.

“Saya benar-benar tidak setuju dengan apa yang terjadi di sana. Saya tidak tahu, apakah baik mencampurkan antara politik dan olahraga. Itu mungkin adalah bagian dari (pencampuran) itu,” tutur Roddick seperti dikutip Boston Herald.

Roddick adalah juara bertahan di turnamen berhadiah total 1,5 juta dolar AS yang akan dimulai Senin (23/2/2009) nanti itu. Tahun lalu, petenis AS berusia 26 tahun itu mengalahkan Feliciano Lopez di final.

( arp / din ) Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

source: detiksport

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Roddick Juga Mundur dari Dubai

Related posts:

  1. Protes, Andy Roddick Coret Dubai Open Devy Lubis - Okezone Foto: Andy Roddick / Ist MEMPHIS...
  2. Nadal Tarik Diri dari Dubai Arya Perdhana - detiksport Reuters Madrid - Rafael Nadal...
  3. 23 Feb - 1 Maret, The Dubai Tennis Championships Reky Herling Kalumata - detiksport Jakarta - Turnaman tenis...

Kerusakan Teknis Ganggu Debut Zahir

Posted: 21 Feb 2009 12:48 PM CST

Doni Wahyudi - detiksport


A1GP

Gauteng - Hasil buruk didapat Zahir Ali dalam debutnya sebagai pembalap utama A1GP Indonesia. Mobil bermesin Ferrari milik tim A1GP Indonesia ternyata mengalami kerusakan teknis yang membuatnya gagal ikut kualifikasi.

Seperti diberitakan sebelumnya, Zahir Ali gagal berbicara banyak dalam debutnya sebagai pembalap utama tim A1GP Indonesia. Dia cuma berada di posisi paling buncit di sesi kualifikasi Sprint Race. Sementara untuk Feature Race dia berada satu tingkat di atas pembalap Lebanon yang menduduk posisi paling buncit.

Hasil buruk tersebut ternyata terjadi lantaran A1Team Indonesia yang berteknologi Ferrari mengalami kendala teknis yaitu terbakarnya jaringan sistim elektronik mesin. Alhasil Indonesia gagal mengikuti sesi kualifikasi untuk penentuan posisi pada balapan esok hari.

Saat ini tim A1GP Indonesia masih berusaha mengganti kabel dan sistim elektrikal kendaraan. Tim akan memulai start dari posisi terakhir dan terus mencoba untuk mencapai hasil terbaik. Demikian rilis yang diterima detiksport dari tim A1GP Indonesia.

Zahir Ali pun terpaksa mengalami kekecewaan pada debut balapnya. Balapan besok merupakan tantangan terbesar yang akan dihadapinya selama karirnya didunia balap. ( din / arp ) Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

source: detiksport

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Kerusakan Teknis Ganggu Debut Zahir

Related posts:

  1. Debut Zahir dari Grid Terakhir Doni Wahyudi - detiksport A1GP Gauteng - Perjuangan berat...
  2. Zahir Makin Siap Hadapi Debutnya Reky Herling Kalumata - detiksport a1gp.com Gauteng - Zahir...
  3. Debut Zahir Ali Sebagai Pembalap Utama Tb Al Amin Nurdi - Okezone Foto: Reuters JAKARTA -...

ICW Minta RUU KY Tak Dilupakan

Posted: 21 Feb 2009 11:30 AM CST

Anwar Khumaini - detikNews Jakarta - DPR telah mengesahkan RUU Mahkamah Agung (MA) menjadi UU pada Desember 2008 lalu. Bagaimana nasib RUU Komisi Yudisial (KY), akankah terlupakan begitu saja?

“Sudah menjadi tanggung jawab DPR Khususnya Komisi III DPR untuk menyelesaikan sebelum berakhir masa jabatannya,” ujar Wakil Koordinator Badan Pekerja ICW, Emerson Yuntho dalam rilis yang diterima detikcom, Sabtu (21/2/2009).

Padahal, proses penyusunan paket Revisi UU Peradilan (RUU MA, RUU KY dan RUU Mahkamah Konstitusi (MK) merupakan tindaklanjut atas putusan MK nomor 005/PUU-IV/2006 tentang judicial review terhadap UU 22/2004 tentang Komisi Yudisial.

Menurut pria yang akrab disapa Eson ini, revisi UU MA, KY dan MK masuk dalam Program Legislasi Nasional (Prolegnas). Sehingga, sebelum kepengurusan DPR periode 2004-2009 berakhir, ketiga RUU ini seharusnya sudah selesai diundangkan.

Ada dua alasan eknapa DPR harus segera menyelesaikan RUU KY. Pertama, menurut Eson, DPR ditagih komitmennya untuk mendorong reformasi di peradilan. Kedua, ini bisa berdampak baik terhadap penilaian DPR oleh publik.

“Sejauh ini sejumlah pengamat menilai bahwa kinerja legislasi DPR selama hampir sepuluh tahun terakhir (1999-2008) jauh dari memuaskan, bahkan dinilai buruk,” papar Eson.

Eson menilai, baik buruknya revisi UU di bidang peradilan ini kembali pada DPR. Masyarakat hanya akan menilai sejauh mana peran mereka dalam mendukung reformasi di bidang peradilan.

Khusus mengenai RUU KY, menurut Eson, Ketua DPR, Ketua MK dan para pimpinan parpol harus memberikan peringatan kepada Panitia Kerja (Panja) RUU KY agar segera menyelesaikannya.

“Jika tindakan ini tidak dilakukan, bukan tidak mungkin mereka memang tidak peduli terhadap RUU KY secara kelembagaan,” pungkasnya. (anw/anw)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

ICW Minta RUU KY Tak Dilupakan

Related posts:

  1. Bali Terancam Dilupakan Wisatawan Gede Suardana - detikNews Denpasar - Pulau dewata terkenal...
  2. Reformasi MA & Peradilan Lebih Penting dari Usia Pensiun Hakim MA Mega Putra Ratya - detikNews Jakarta - Perubahan usia...
  3. Panwaslu DKI Minta Bawaslu Tindaklanjuti SP3 Kasus Tifatul Shohib Masykur - detikPemilu dok. detikcom Jakarta - Panitia...

Jadi Ayah, Aguero Belum Pasti Main Lawan Sevilla

Posted: 21 Feb 2009 11:00 AM CST

Achmad Firdaus - Okezone

foto: Daylife

SEVILLA - Pelatih Atletico Madrid Abel Resino mengungkapkan tak menjamin bomber andalan Atletico Madrid Sergio ?Kun’ Aguero bakal tampil saat Atletico meladeni Sevilla di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, dinihari nanti. Hal ini tak lepas dari fakta bahwa Aguero baru saja menjadi ayah.

Seperti diketahui sebelumnya, bomber Timnas Argentina itu memang baru dikaruniai seorang putra hasil dari pernikahannya dengan putri pelatih Argentina Diego Maradona, Gianina. Pada Kamis malam waktu setempat (Madrid), Gianina telah melahirkan seorang putra yang diberi nama Benjamin Leonel.

Dalam proses persalinan tersebut, Aguero memang terus menemani sang istri melewati masa sulit. Untuk itu, meski telah memasukkan namanya dalam skuad menghadapi Sevilla, namun Resino tak berani menjamin apakah Aguero akan ditampilkan pada laga penting tersebut atau tidak.

"Kami akan terlebih dulu melihat sistem permainan, dan itu sangat tergantung pada kondisi Aguero. Saya akan berbicara kepadanya selama perjalanan menuju Sevilla. Sebab, ia baru saja menjadi ayah dan itu adalah suatu hal yang sangat emosional dan pastinya menguras fisik karena terus menemani istrinya selama proses persalinan," ungkap Resino dikutip Goal, Sabtu (21/2/2009).

"Setiap orang yang pernah merasakan menjadi seorang ayah pasti tahu bagaimana rasanya dan kita harus memahami sepenuhnya hal tersebut. Saya telah sedikit menanyakan hal ini kepadanya. Untuk saat ini, dia mengaku siap meski kurang istrirahat. Ia bahkan ingin tetap ikut bersama skuad, dan bagi saya itu adalah pertanda bagus," tandas pelatih yang diplot menggantikan posisi Javier Aguirre itu.

Skuad Atletico: Leo Franco, Gregory Coupet, Luis Amaranto Perea, Giorgios Seitaridis, Pablo Ibanez, Tomas Ujfalusi, John Heitinga, Mariano Pernia, Antonio Lopez, Maxi Rodriguez, Raul Garcia, Maniche, Paulo Assuncao, Ignacio Camacho, Simao Sabrosa, Miguel de las Cuevas, Diego Forlan, Aguero.

(fmh)

Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terikini lewat http://m.okezone.com

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Jadi Ayah, Aguero Belum Pasti Main Lawan Sevilla

Related posts:

  1. Maxi & Aguero Tampil Lawan Valencia Azwar Ferdian - Okezone Foto: AP MADRID - Kendati sempat...
  2. Aguero Pilih Inter daripada City Defanie Arianti - Okezone Foto: Reuters MADRID - Cukup lama...
  3. Cerezo: Aguero Tidak Bakal Hengkang Hendra Mujiraharja - Okezone Foto: Daylife MADRID - Rumor baru...

Isolasi Jelang Pertarungan

Posted: 21 Feb 2009 10:12 AM CST

JAKARTA - Chris John menjalani isolasi jelang pertarungannya kontra Ricardo ?Rocky’ Juarez. Kubu The Dragon, julukan Chris mengharapkan isolasi akan meningkatkan kepercayaannya saat mempertahankan gelar kelas bulu WBA di Toyota Center, Houston, Texas, Amerika Serikat (AS), Sabtu (28/2/2009).

Menurut Wakil Manajer Harry’s Gym Toni Priatna, pemberlakukan isolasi bertujuan memantapkan persiapan Chris ke level tertinggi. Aktivitas itu pun bisa dijadikan sebagai konsentrasi petinju asal Banjarnegara, Jawa Tengah, itu menghadapi Rocky di depan publiknya di Texas.

"Isolasi sudah biasa kami lakukan sebelum bertanding, apalagi Chris telah menjalani semua instruksi Pelatih Craig (Christian). Dia tinggal konsentrasi mengulang latihan sejauh ini," ungkap Toni melalui hubungan internasional, Jumat (20/2/2009).

Pemberlakukan isolasi pun bertujuan mengatasi gangguan pihak luar, terutama media yang kerap mengeksploitasi perkembangan salah satu petinju andalan Indonesia tersebut.

Pihaknya ingin persiapan suami Anna Maria Megawati itu tak terganggu. "Dia hanya ingin fokus ke pertarungan tersebut, apalagi momen itu merupakan hari bersejarah bagi dirinya mempertahankan gelar pertama di Amerika," cetus Toni.

Lalu, bagaimana soal berat badan. Masalahnya petinju bernama lengkap Yohannes Christian John itu masih terbelenggu kelebihan berat badan sekitar 3-4 kg untuk tampil di kelas bulu 57,1 kg.

"Berat badan masih menjadi kewenangan pelatih, tapi saya pikir tak akan ada masalah hingga timbang badan satu hari sebelum pertandingan. Chris pun terlihat lebih antusias menghadapi pertarungan tersebut," katanya.

Berbeda di pihak lawan, Rocky masih memaksimalkan latihannya untuk mengejar impian memeluk sabuk juara dunia. Maklum, petinju berdarah Amerika-Meksiko itu telah empat kali gagal memperebutkan gelar sebelumnya.

"Latihan rutin ini membuat persiapan makin baik. Saya pun tak mau kembali dipermalukan di kandang sendiri. Kemenangan menjadi target utama di pertarungan ini," Rocky sesumbar, seperti dilansir eastsideboxing.com.

Seperti Chris, Rocky pun masih terkendala berat badan sekitar 4 kg. Dia berharap secepatnya akan terbiasa tampil di kelas bulu setelah terakhir kali tampil di kelas bulu super atau satu tingkat di atas kelas bulu.

(Edi Yulianto/Sindo/fmh)

Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terikini lewat http://m.okezone.com

source: okezone

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Isolasi Jelang Pertarungan

Related posts:

  1. Juarez Bakal Pukul KO Chris John Hendra Mujiraharja - Okezone Foto: Ist HOUSTON - Rocky Juarez...
  2. Chris John Impikan Manny Pacquiao Hendra Mujiraharja - Okezone Foto: Hendra Mujiraharja/okezone HOUSTON - Chris...
  3. Chris John Persiapkan Diri Lebih Awal JAKARTA - Kubu Chris John mulai waspada. Mereka bahkan...