Minggu, 08 Februari 2009

plinplan.com | Indonesian News Archives

plinplan.com | Indonesian News Archives

Gael Clichy Tak Bisa Bela Prancis

Posted: 08 Feb 2009 03:42 PM CST

Tb Al Amin Nurdi - Okezone

Foto: Reuters

LONDON - Cedera yang dialami bek kiri Arsenal Gael Clichy pada laga derby menghadapi Tottenham Hotspurs membuat peluangnya membela Timnas Prancis sirna. Clichy tidak dapat memperkuat Ayam Jantan menghadapi Argentina pertengahan pekan ini.

Bek sayap 23 tahun tersebut keluar lapangan dengan limbung setelah beradu kepala dengan Darren Bent pada pertandingan tadi malam.

Sebagai langkah antisipasi, Clichy terpaksa dikesampingkan Les Bleus. Mantan pemain Cannes ini diperkirakan baru bisa turun ke lapangan hijau di putaran empat Piala FA menghadapi Cardiff City di Stadion Emirates 16 Februari mendatang.

Sejauh ini Clichy baru dua kali tampil memperkuat Timnas Prancis. Full back muda ini kalah bersaing dengan Eric Abidal maupun Patrice Evra yang lebih berpengalaman, di pentas antar-bangsa.

Namun dengan usianya yang masih tergolong belia, kesempatan Clichy untuk memperkuat pasukan arahan Raymond Domenech di masa yang akan datang masih terbuka lebar. (tan)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Gael Clichy Tak Bisa Bela Prancis

Related posts:

  1. Clichy Imbau Arsenal Tingkatkan Komunikasi Defanie Arianti - Okezone Foto: Getty Images LONDON - Kiper...
  2. Arteta: Saya Bisa Bela Inggris Fetra Hariandja - Okezone Foto: daylife LONDON - Beberapa pemain...
  3. Dua Petarung Prancis Bersua di Melbourne Park Devy Lubis - Okezone MELBOURNE - Dua petarung Prancis dipastikan...

Israel Tolak Keras Proyek Senjata Nuklir Iran

Posted: 08 Feb 2009 03:30 PM CST

Muhammad Taufiqqurahman - detikNews Jerusalem - Israel tetap tidak akan menyetujui Iran untuk mengembangkan proyek senjata nuklirnya. Hal ini diutarakan oleh Perdana Menteri Israel Ehud Olmert pada Minggu (8/2/2009).

“Perdana Menteri menekankan bahwa Israel tidak akan mentolerir apapun soal nuklir Iran, dan pemerintah tidak akan mengubah posisi Israel terhadap Iran,” ujar Juru bicara Kementerian Israel yang dilansir Reuters, Senin (9//2/2009).

Sementara itu, seorang pejabat Iran mengatakan bahwa proyek atom Iran bertujuan untuk menciptakan kedamaian dan mereka menolak sebagai ancaman untuk menyerang Israel. Meskipun begitu, beberapa pengamat Israel beranggapan bahwa biarpun fasilitas nuklir Iran jauh dari Israel, akan tetapi mereka tetap berasumsi Iran tetap dalam posisi melakukan serangan.

Saat ini Amerika Serikat berupaya untuk mengentikan Iran dalam melakukan pengayaan uranium melalui kombinasi sanksi diplomatik. (fiq/lrn)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Israel Tolak Keras Proyek Senjata Nuklir Iran

Related posts:

  1. Bush: Program Nuklir Iran Tetap Jadi Ancaman Perdamaian Rita Uli Hutapea - detikNews AFP Washington - Pemerintah...
  2. Rusia Mulai Kirim Senjata ke Iran Shohib Masykur - detikNews Tehran - Rusia telah memulai...
  3. Presiden Israel Tolak Gencatan Senjata Irwan Nugroho - detikNews Simon Peres (Foto: Reuters) Jakarta...

Fabio Capello Kagumi Aston Villa

Posted: 08 Feb 2009 03:24 PM CST

Fetra Hariandja - Okezone

Foto: daylife

LONDON - Pelatih Timnas Inggris Fabio Capello terkesan dengan prestasi Aston Villa musim ini. Sebagai bentuk takjubnya itu, Capello membawa sederet pilar Aston Villa untuk membantu The Three Lions menghadapi Spanyol pada laga persahabatan di Valencia, Kamis (22/2/2009).

Tidak ragu, Capello meminjam enam anak asuh Martin O`Neill untuk laga mendatang. Pelatih asal Italia itu menilai Villa menjelma menjadi tim yang berhak menyandang kandidat juara Premier League musim ini.

Keenam yang diminta memperkuat Inggris adalah Emile Heskey, Luke Young, Ashley Young, Gabriel Agbonlahor, James Milner dan Gareth Barry.

"Saya mengikuti perkembangan Heskey sejak masih membela Wigan Athletic. Saya bahkan sudah membicarakan Heskey dengan pelatih Wigan Steve Bruce jauh hari," kata Capello seperti dilansir Sun, Senin (9/2/2009).

"Penting bagi pemain nasional bermain untuk tim di tingkat tinggi. Saya pikir bagus untuk Heskey bermain dengan Gabriel Agbonlahor dan Ashley Young," papar mantan pelatih AC Milan dan Real Madrid itu.

(fmh)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Fabio Capello Kagumi Aston Villa

Related posts:

  1. Capello Puja Trio-Aston Villa Devy Lubis - Okezone Foto: AP LONDON - Pelatih Timnas...
  2. Menang Tipis, Aston Villa Geser Chelsea Tb Al Amin Nurdi - Okezone Foto: Daylife PORTSMOUTH -...
  3. Aston Villa Resmi Gaet Heskey Muchamad Syuhada - Okezone Foto: Daylife BIRMINGHAM - Sekarang, Emile...

Van der Sar: Bukan Laga Pribadi

Posted: 08 Feb 2009 03:06 PM CST

Fetra Hariandja - Okezone

Foto: daylife

LONDON - Sanjungan yang disampaikan pelatih Sir Alex Ferguson ternyata tidak membuat kiper Edwin van der Sar jumawa. Sukses di bawah mistar gawang dinilai van der Sar merupakan buah kerjasama tim, bukan dirinya semata.

Pemain Timnas Belanda itu membantu Rio Ferdinand dkk mengalahkan West Ham United 1-0 pada lanjutan Premier League di Upton Park, Senin (9/2/2009). Sukses itu sekaligus memperpanjang rekor tidak kebobolan dalam 13 pertandingan.

"Kemenangan ini merupakan buah kerja keras dari semua pemain. Tentu saja Anda membuat beberapa penyelamatan, namun penampilan bek yang luar biasa. Setiap pemain menjalankan tugas sesuai instruksi," kata van der Sar kepada skysport, Senin (9/2/2009).

"Hasil ini fantastis dan saya sangat bahagia dengan hal itu. Tapi hal utama adalah kami kembali di atas. Mari kita sama-sama berharap dapat bertahan di sana lebih lama," lanjut van der Sar.

Man of the match dari laga tersebut adalah Ryan Giggs. Dia mencetak gol tunggal kemenangan United.

(fmh)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Van der Sar: Bukan Laga Pribadi

Related posts:

  1. Fergie: Lawan Chelsea, Laga Krusial United Achmad Firdaus - Okezone Foto: AP MANCHESTER - Pelatih Manchester...
  2. Fergie: Laga Kandang United Harus Sempurna! Achmad Firdaus - Okezone Foto: Daylife MANCHESTER - Pelatih Manchester...
  3. Zanetti Nikmati Laga Pascacedera Azwar Ferdian - Okezone Foto: AP TURIN - Gelandang Juventus...

Ferguson: Pengalaman Kuncinya

Posted: 08 Feb 2009 02:12 PM CST

Fetra Hariandja - Okezone

Foto: daylife

LONDON - Manchester United memetik kemenangan saat meladeni tantangan West Ham United 1-0 pada lanjutan Premier League di Upton Park, Senin (9/2/2009). Pengalaman atau jam terbang pemain diklaim pelatih The Red Devils Sir Alex Ferguson menjadi kuncinya.

Dalam laga itu, Ferguson menurunkan duo veteran Ryan Giggs dan Paul Scholes. Bahkan Scholes memberikan umpan manis yang dilanjutkan Giggs dengan menjinakkan kiper The Hammers Robert Green.

Ferguson mengakui Upton Park menjadi tempat yang sulit bagi United di masa lalu. Kenyataan itu yang membuat Ferguson memutuskan menurunkan Giggs dan Scholes.

"Kami merasa hari ini mengetahui bahwa kandang West Ham selalu menjadi sulit bagi kita. Kita harus memiliki pengalaman yang ada pada klub," kata Ferguson kepada Skysport, Senin (9/2/2009).

"Giggs dan Scholes sudah sering bertanding di sini. jadi mereka tahu persis apa yang harus dilakukan. Michael Carrick, Carlos Tevez dan Rio Ferdinand juga mantan pemain West Ham. Mereka benar-benar membantu menangani suasana sulit," pungkasnya.

(fmh)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Ferguson: Pengalaman Kuncinya

Related posts:

  1. Ferguson Sumringah Sambut Scholes Fetra Hariandja - Okezone Foto: AP MANCHESTER - Manchester United...
  2. United Siapkan Kontrak Baru Giggs Fetra Hariandja - Okezone Foto: daylife MANCHESTER - Penampilan konsisten...
  3. Ferguson Puji Talenta van der Sar Fetra Hariandja - Okezone Foto: daylife LONDON - Pelatih Manchester...

Figo Ingin Terus Tampil Terbaik

Posted: 08 Feb 2009 02:12 PM CST

Fetra Hariandja - Okezone

Foto: daylife

MILAN - Winger gaek Luis Figo masih memiliki taji. Dipercaya tampil kala Inter Milan mengubur Lecce, Figo menyumbangkan satu dari tiga gol yang tercipta. Dia pun ingin kembali menunjukkan penampilan terbaiknya bersama Inter.

Kedua gol Inter lainnya dilesakkan Zlatan Ibrahimovic dan Dejan Stankovic. Ini menjadi kemenangan ketiga dari enam laga terakhir atau selama paruh musim kedua.

"Itu merupakan pertandingan yang sangat intens. Permainan Lecce membuat kami terus bekerja keras setelah kami membuka keunggulan," kata mantan pemain Timnas Portugal itu seperti dilansir channel-4, Senin (9/2/2009).

"Setelah malam itu, mereka akan berkata bahwa kami bermain lebih baik di kandangnya. Tapi ini benar-benar logis. Bermain di kandang akan berbeda. Keramaian yang memotivasi Anda dan peluang lebih terbuka," lanjut mantan pemain Barcelona itu.

"Yang paling penting sekarang adalah berada bentuk permainan terbaik. Sehingga saya bisa memberikan kontribusi kepada tim dalam mencapai target," paparnya.

(fmh)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Figo Ingin Terus Tampil Terbaik

Related posts:

  1. Figo: Tahun Ini Milik Ronaldo Azwar Ferdian - Okezone Foto: AP MILAN - Mantan peraih...
  2. Mourinho: Ibra Terbaik di Dunia Hendra Mujiraharja - Okezone Foto: AP MILAN - Saat ini...
  3. Ranieri: Juve Tantang Inter Fetra Hariandja - Okezone Foto: AP LECCE - Pelatih Juventus...

Ferguson Puji Talenta van der Sar

Posted: 08 Feb 2009 01:54 PM CST

Fetra Hariandja - Okezone

Foto: daylife

LONDON - Pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson kembali menyampaikan pujian kepada kiper Edwin van der Sar. Pujian mengalir dari mulut Ferguson setelah timnya mampu menjegal West Ham United 1-0 pada lanjutan Premier League, Senin (9/2/2009).

Rasa bangga terhadap kiper asal Belanda itu juga pernah dilontarkan Ferguson, pekan lalu. Van der Sar dinilai Ferguson spesial setelah mampu memecahkan rekor sebagai kiper di Inggris yang paling lama tidak kebobolan atau selama 1.122 menit.

Kemenangan atas West Ham juga mengantarkan gawang van der Sar tidak kebobolan dalam 13 pertandingan terakhir. Tanpa sungkan Ferguson langsung melayangkan pujian.

"Lini belakang sangat fokus dan menjalankan tugas mereka dengan konsentrasi. Mereka mendapatkan kecepatan, mereka benar-benar cepat dan saat Anda memiliki kiper seperti Edwin van der Sar, tentunya sangat fantastis," kata Ferguson usai pertandingan seperti dilansir skysport, Senin (9/2/2009).

"Saya bangga dengan para pemain, terutama van der Sar. Pada usianya, ia telah mencapai semuanya. Namun Anda dapat melihat cara dia menghalau bola sangat bersih. Dia telah memberikan kami sesuatu yang ekstra," lanjut pelatih asal Skotlandia itu.

Kemenangan itu juga mengantarkan United kembali bertengger di posisi puncak klasemen sementara Premier League. United yang mengemas 56 poin, unggul dua angka atas Liverpool.

(fmh)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Ferguson Puji Talenta van der Sar

Related posts:

  1. Talenta Mourinho Kangenkan Ferguson Fetra Hariandja - Okezone Foto: daylife MANCHESTER - Perang urat...
  2. Ferguson Puji Perkembangan Berbatov Devy Lubis - Okezone Foto: Ist MANCHESTER - Striker Manchester...
  3. Ferguson: Edwin Kiper Spesial Hendra Mujiraharja - Okezone Foto: Daylife MANCHESTER - Edwin van...

Taliban Publikasikan Video Pemancungan Warga Polandia

Posted: 08 Feb 2009 01:54 PM CST

Laurencius Simanjuntak - detikNews Islamabad - Milisi Taliban akhirnya mempublikasikan rekaman video pemancungan seorang insinyur asal Polandia, Piotr Stanczak (42). Hal itu dilakukan Taliban karena pemerintahan Pakistan menolak untuk melepaskan kelompoknya yang ditahan.

Seperti dilansir Reuters, Senin (9/2/2009), sebuah rekaman video telah diterima oleh reporter Reuters di barat laut kota Dera Ismail Khan, Pakistan. Rekaman video itu menunjukkan dua pria bertopeng memenggal kepala Stanczak hingga putus.

Sebelum dibunuh, seperti terlihat dalam video, Stanczak memohon pemerintah Polandia untuk tidak mengirim pasukannya ke Afghanistan. Ia juga mendesak Polandia untuk memutuskan hubungannya dengan Pakistan yang menurutnya tidak berbuat apa-apa bagi pembebasan dirinya.

Taliban mengatakan, mereka telah mengeksekusi insinyur asal Polandia yang diculik pada bulan September itu karena pemerintah bersikukuh tidak mau membebaskan 60 tahanan milisi sampai deadline waktu yang diberikan, Jumat  6 Februari lalu. (lrn/fiq)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Taliban Publikasikan Video Pemancungan Warga Polandia

Related posts:

  1. Usai Dieksekusi, Taliban Tolak Serahkan Mayat Warga Polandia Muhammad Taufiqqurahman - detikNews Islamabad - Milisi Pakistan hanya...
  2. Taliban Ancam Lancarkan Serangan Teroris di Paris Rita Uli Hutapea - detikNews AFP Paris - Kelompok...
  3. Lelucon Menlu Polandia: Kakek Obama Kanibal Rita Uli Hutapea - detikNews AFP Warsawa - Menteri...

Adebayor Absen Tiga Pekan

Posted: 08 Feb 2009 01:36 PM CST

Tb Al Amin Nurdi - Okezone

Foto: Reuters

LONDON - Sudah jatuh tertimpa tangga. Arsenal gagal melibas Tottenham Hotspurs pada laga derby di White Hart Lane dan striker Emmanuel Adebayor mengalami cedera.

Selama tiga pekan ke depan striker asal Togo itu tidak akan tampil memperkuat The Gunners. Ade mendapat cedera otot paha di menit ke-35 pada pertandingan menghadapi rival sekota, Spurs.

Alhasil, penyerang 24 tahun ini tidak akan bisa memperkuat The Gunners pada beberapa pertandingan krusial mereka.

Yang sudah pasti bakal dilewatkan Ade adalah pertandingan Englih Premier League menghadapi Sunderland dan laga Piala FA melawan Cardiff City. Satu pertandingan lain yang kemungkinan besar tidak akan diikuti Ade adalah leg pertama Liga Champions menghadapi AS Roma.

Untung bagi pasukan Arsene Wenger, ketiadaan Ade bisa ditutup dengan kembalinya penyerang Eduardo da Silva yang sudah pulih dari cedera patah pergelangan kaki. (tan)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Adebayor Absen Tiga Pekan

Related posts:

  1. Steven Gerrard Absen Tiga Pekan Fetra Hariandja - Okezone Foto: daylife LIVERPOOL - Nuansa duka...
  2. Cedera, Patrice Evra Absen Tiga Pekan Achmad Firdaus - Okezone Foto: Daylife MANCHESTER - Manchester United...
  3. Liverpool Kehilangan Gerrard Tiga Pekan Hendra Mujiraharja - Okezone Foto: Reuters LIVERPOOL - Liverpool tidak...

Imbang Lawan Spurs, Wenger Kecam Wasit

Posted: 08 Feb 2009 01:36 PM CST

Tb Al Amin Nurdi - Okezone

Foto: Reuters

LONDON - Pelatih Arsenal Arsene Wenger gusar. The Professor mengecam wasit Mike Dean yang memimpin pertandingan Arsenal kontra Tottenham Spurs karena membatalkan gol.

Pembatalan gol membuat Arsenal bermain imbang 0-0 melawan rival sekota mereka. Peluang The Gunners mengejar perolahan angka Chelsea dan Aston Villa di klasemen sementara English Premier League pun buyar.

Wenger kecewa berat. Kepada BBC, Senin (9/2/2009) dia mengeluh: "Saya rasa dia membuat kesalahan besar dengan menganulir gol yang kami ciptakan. Hal itu sangat serius dan tidak dapat diterima."

"Kami menghadapi situasi tersebut dengan komitmen penuh dan penolakan kuat. Tapi kami percaya gol yang kami ciptakan itu sangat normal, bagaimana bisa Anda menganulir gol seperti itu?" tanya Wenger.

"Keputusan seperti ini benar-benar tidak dapat diterima, dia harus melihat lebih jelas pelanggaran yang dilakukan apabila ingin membatalkan gol seperti itu," kecam pria Prancis itu. (tan)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Imbang Lawan Spurs, Wenger Kecam Wasit

Related posts:

  1. Wenger: Kami Tidak Butuh Penyelamat Fetra Hariandja - Okezone Foto: daylife LONDON - Arsenal belum...
  2. Wenger Puji Perjuangan Cardiff Fetra Hariandja - Okezone Foto: daylife LODON - Klub Divisi...
  3. Wenger Yakin Walcott Betah di Arsenal Fetra Hariandja - Okezone Foto: daylife LONDON - Winger belia...