Kamis, 26 Februari 2009

plinplan.com | Indonesian News Archives

plinplan.com | Indonesian News Archives

Drogba Dukung Hiddink

Posted: 26 Feb 2009 01:30 PM PST

Tb Al Amin Nurdi - Okezone

Foto: Reuters

LONDON - Satu lagi pemain Chelsea memberikan pujiannya kepada pelatih anyar Guus Hiddink. Penggemar baru meneer Hiddink adalah Didier Drogba.

Striker asal Pantai Gading ini mengaku puas diberi kesempatan tampil setelah absen cukup lama, karena bergulat cedera yang menghantamnya.

Kepercayaan yang diberikan Hiddink kepadanya pun dibayar tuntas. Satu gol kemenangan The Blues atas Juventus di babak 16 besar Liga Champions berasal dari Drogba.

"Jujur, pelatih menggantungkan harapannya kepada saya. Itu merupakan suntikan psikologis besar bagi seorang striker. Padahal secara fisik saya belum siap," aku Drogba dilansir Goal, Jumat (27/2/2009).

"Anda bisa lihat dari dua pertandingan terakhir Hiddink bekerja keras mengembalikan bentuk asli tim, organisasi permainan. Anda harus menghormati hal itu karena kami tahu kami punya kesempatan untuk mencetak gol," bebernya. (tan)

Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terikini lewat http://m.okezone.com

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Drogba Dukung Hiddink

Related posts:

  1. Didier Drogba Sanjung Guus Hiddink Fetra Hariandja - Okezone Foto: daylife LONDON - Cari simpati...
  2. Drogba Harap Pertolongan Hiddink Muchamad Syuhada - Okezone Foto: Daylife LONDON - Kedatangan pelatih...
  3. Drogba: Hiddink Akan Satukan Chelsea Fetra Hariandja - Okezone Foto: daylife LONDON - Perpecahan terjadi...

Juventus Jamu Chelsea Tanpa Camoranesi

Posted: 26 Feb 2009 12:36 PM PST

Tb Al Amin Nurdi - Okezone

Foto: Reuters

TURIN - Beban berat harus ditanggung Juventus kala menjamu Chelsea pada laga kedua babak 16 besar Liga Champions. Gelandang elegan Mauro Camoranesi dipastikan absen.

Pemain inti Si Nyonya Besar terkapar karena cedera tulang rusuk. Camo mendapat cedera tersebut pada menit ke-51 saat menelan kekalahan 1-0 dari Chelsea di Stamford Bridge kemarin.

Selain cedera rusuk, ternyata gelandang 32 tahun itu juga menderita masalah pada pahanya.

Oleh tim medis Juventus, Camoranesi dinyatakan harus beristirahat selama beberapa pekan. Satu kehilangan besar bagi Bianconeri yang tengah berupaya keras mengembalikan kejayaan mereka setelah terkapar akibat skandal Calciopoli.

Pertarungan hidup mati Juventus kontra The Blues pada leg kedua 16 besar Liga Champions akan dilangsungkan pada 10 Maret mendatang. (tan)

Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terikini lewat http://m.okezone.com

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Juventus Jamu Chelsea Tanpa Camoranesi

Related posts:

  1. Hasrat Terpendam Camoranesi di 2009 Fetra Hariandja - Okezone Foto: AP TURIN - Setiap orang...
  2. Camoranesi: Tunggu Saya, Milan Defanie Arianti - Okezone Foto: AP MILAN - Pulih dari...
  3. Chelsea Mata-Matai Juventus Muchamad Syuhada - Okezone Foto: Daylife TURIN - Laga babak...

Steven Gerrard Bakal Meloloskan Liverpool

Posted: 26 Feb 2009 12:18 PM PST

Tb Al Amin Nurdi - Okezone

Foto: Reuters

MADRID - Liverpool bakal melaju ke perempatfinal Liga Champions. Steven Gerrard yang akan menjadi penentunya.

Pendapat tersebut dilontarkan Yossi Benayoun, sang penentu kemenangan tipis 1-0 Si Merah atas Si Putih pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions kemarin.

"Sekarang kami memiliki kepercayaan diri tinggi menyambut leg kedua di Anfield, kami akan mendapat dukungan fans dan Steven Gerrard sudah akan kembali pada kondisi prima saat itu," ujar Benayoun dilansir ITV, Jumat (27/2/2009).

"Pertandingan akan berjalan lebih mudah apabila Steven ikut bermain, jadi kami harus bekerja ekstra keras untuk menutupi ketidakhadirannya, yang tentu saja tidak mudah melakukannya," lanjutnya.

"Kami semua sekarang percaya dapat menembus perempatfinal," tutup gelandang asli Israel tersebut.
(tan)

Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terikini lewat http://m.okezone.com

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Steven Gerrard Bakal Meloloskan Liverpool

Related posts:

  1. Steven Gerrard Absen Tiga Pekan Fetra Hariandja - Okezone Foto: daylife LIVERPOOL - Nuansa duka...
  2. Liverpool Kehilangan Gerrard Tiga Pekan Hendra Mujiraharja - Okezone Foto: Reuters LIVERPOOL - Liverpool tidak...
  3. Steven Gerrard Absen Lawan Manchester City Tb Al Amin Nurdi - Okezone Foto: Reuters LIVERPOOL -...

Eks Presiden Serbia Milan Milutinovic Bebas

Posted: 26 Feb 2009 12:18 PM PST

Didit Tri Kertapati - detikNews


Foto: news.bbc.co.uk

Jakarta - Mantan Presiden Serbia Milan Milutinovic telah dibebaskan dari tuduhan atas kejahatan perang di Kosovo. Milutinovic pun bebas dari dakwaan yang membuat dia terancam hukuman penjara 15-22 tahun.

“Dewan Juri menyatakan tidak puas atas keterangan yang meragukan bahwa Milan Milutinovic telah membuat kontribusi yang signifikan untuk melakukan kejahatan,” ujar Hakim Iain Bonomy, ketika membacakan keputusan pada Mahkamah Kriminal Internasional, seperti dilansir dari Reuters, Jumat (27/2/2009).

Milutinovic telah dibersihkan dari lima poin yang ditujukan untuk dirinya dan dibebaskan dari penahanan.

Milan Milutinovic (66) adalah sekutu dan juga penerus Presiden Yugoslavia sebelumnya, Slobodan Milosevic. Milutinovic yang dikenai lima dakwaan diadili sejak Juli 2006.

Dakwaan yang dituduhkan antara lain pendeportasian 800 ribu warga sipil dari Kosovo dan pembunuhan warga sipil Kosovo yang dilakukan tentara Serbia pada tahun 1999.

Putusan yang dikeluarkan dinilai merupakan kemunduran setelah Slobodan Milosevic meninggal akibat serangan jantung di bulan Maret 2006, sebelum putusan pengadilan kejahatan perang dikeluarkan.

Dalam kasus Kosovo, mantan Deputi Perdana Menteri Yugoslavia Nikola Sainovic, Jenderal Tentara Yugoslavia Nebojsa Pavkovic dan Kepala Kepolisian Serbia Sretan Lukic telah dihukum 22 tahun penjara untuk kejahatan atas kemanusian dan kejahatan perang.

Jenderal Tentara Yugoslavia Vladimir Lazarevic dan kepala Staff Dragoljub Ojdanic telah dinyatakan bersalah dalam pendeportasian dan pemaksaan dalam mengirim warga etnis Albania, mereka dihukum 15 tahun penjara. (ddt/nwk)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Eks Presiden Serbia Milan Milutinovic Bebas

Related posts:

  1. Game Online Bush Jadi Inspirasi Serbia Bosnia Susetyo Dwi Prihadi - Okezone Game sockandawe menjadi inspirasi bagi...
  2. Wapres AS Didakwa Tutup-tutupi Kasus Penyiksaan di Penjara Rita Uli Hutapea - detikNews ABC.net Texas - Wakil...
  3. Presiden resmikan zona perdagangan bebas BATAM (Bisnis.com): Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meresmikan dimulainya kebijakan zona...

Rifat Berharap Apresiasi Pemerintah

Posted: 26 Feb 2009 11:42 AM PST

Reky Herling Kalumata - detiksport


Detiksport/Reky H Kalumata

Jakarta - Rifat Sungkar senang mendapatkan penghargaan dari IMI Award. Namun ia berharap pemerintah bisa lebih perhatikan masa depan atlet-atlet otomotif.

Pada acara IMI Award, Rifat mendapatkan dua penghargaan yaitu sebagai atlet Atlet Otomotif Terbaik Nasional dan juga International Achievement Award. Tentu saja pengakuan IMI atas prestasinya di ajang reli membuatnya senang.

“Penghargaan ini cukup menyenangkan bagi saya atlet nasional. Namun, secara general pemerintah harusnya bisa lebih diperhatikan karena kita harusnya punya kepastian,” ungkap Rifat kepada detiksport di Hotel Le Meridien, Jakarta, Kamis
(26/2/2009).

“Ini penghargaan yang cukup baik dan pemerintah juga harusnya bisa memberikan apresiasi karena selama ini kita merasakan mencari sponsor sendiri untuk tetap berprestasi di dunia otomotif,” aku juara nasional Speed Rally 2008 ini.

Namun, Rifat mengaku bangga usaha memperkenalkan nama Indonesia di luar negeri lewat ajang APRC mendapat pengakuan. Meskipun belum bisa meraih juara di dunia internasional, tetapi dia telah berusaha membela tim semampu mungkin.

“Dalam kompetisi kalah menang adalah hal yang biasa yang penting bisa memberikan tim hasil terbaik. tapi akan sangat menyenangkan bisa membawa tim meraih kemenangan,” kata pereli yang memperkuat Subaru Motor Image ini.

Ke depannya, Rifat tetap optimis meskipun krisis yang sedang melanda dunia. “Tidak ada waktu yang salah untuk berprestasi bagi Indonesia. Saya siap untuk menang di event yang saya ikuti,” ujarnya.

( key / roz ) Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

source: detiksport

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Rifat Berharap Apresiasi Pemerintah

Related posts:

  1. Usai Juara, Rifat Tatap APRC Rossi Finza Noor - detiksport (detiksport/Rossi Finza Noor) Balikpapan...
  2. Rifat Tambah Jam Terbang di Amerika Reky Herling Kalumata - detiksport rft Jakarta - Rifat...
  3. IMI Award buat Insan Berprestasi Reky Herling Kalumata - detiksport Detiksport/Reky H Kalumata Jakarta...

Oleh Gattuso, Amauri Diminta Bela Brasil

Posted: 26 Feb 2009 11:24 AM PST

Tb Al Amin Nurdi - Okezone

Foto: Reuters

MILAN - Berbekal dwikewarganegaraan, Brasil dan Italia, Carvalho Amauri memiliki kesempatan membela kedua tim itu di ajang internasional. Penyerang Juventus itu lantas gamang. Gennaro Gattuso meminta Amauri untuk segera mengambil sikap.

Oleh gelandang AC Milan tersebut, Amauri diminta memilih Brasil. Rino, demikian Gattuso kerap disapa, ingin penyerang tajam itu tidak plin-plan.

Rasa kebanggaan Rino sebagai orang Italia rupanya sedikit terusik melihat sikap Amauri. Pria berwatak keras itu tidak senang melihat Timnas Italia (terkesan) dijadikan pilihan kedua Amauri.

"Tidak ada yang perlu diperdebatkan dia adalah pemain hebat, tapi dia tidak menangani kasus ini dengan baik," pesan Rino dilansir Sky Sports, Jumat (27/2/2009).

"Awalnya dia bilang tengah menanti panggilan dari Brasil, dan kami-dengan segala hormat-bukan Azerbaijan atau Finlandia," cibirnya. (tan)

Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terikini lewat http://m.okezone.com

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Oleh Gattuso, Amauri Diminta Bela Brasil

Related posts:

  1. Amauri Carvalho Abaikan Gattuso Fetra Hariandja - Okezone foto: reuters TURIN - Striker Juventus...
  2. Gatusso Usir Amauri Devy Lubis - Okezone Foto: Amauri (kanan), Genarro Gattuso (kiri)...
  3. Amauri Batal Perkuat Brasil Devy Lubis - Okezone Foto: Ist BRASILIA - Carlos Dunga...

Del Piero Simpan Senjata Rahasia buat Chelsea

Posted: 26 Feb 2009 11:24 AM PST

Tb Al Amin Nurdi - Okezone

Foto: Reuters

LONDON - Kekalahan selalu menyakitkan. Tapi, kekalahan 1-0 dari Chelsea bukan berarti kiamat bagi Juventus. Setidaknya, bagi Alessandro del Piero.

Yup, pada laga 16 besar Liga Champions di Stamford Bridge kemarin, Si Nyonya Tua takluk dengan skor tipis. Tapi Alex (Del Piero-red) yang merupakan maskot Juve bertekad membayar lunas kekalahan guna membawa timnya melaju ke perempatfinal.

Masih ada pertandingan kedua yang akan digelar di rumah Juve di Turin. Saat itu datang Alex akan mengeluarkan senjata rahasia yang dapat memberikan kemenangan bagi Bianconeri.

Senjata rahasia apa? Simak pengakuan penyerang 34 tahun itu kepada The Sun, Jumat (27/2/2009).

"Keyakinan diri sendiri bisa menjadi senjata rahasia kami," tegas Alex. (tan)

Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terikini lewat http://m.okezone.com

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Del Piero Simpan Senjata Rahasia buat Chelsea

Related posts:

  1. Del Piero Waspadai Kekuatan Chelsea Defanie Arianti - Okezone Foto: Reuters LONDON - Matchday kedua...
  2. Del Piero: Peluang Juve Masih Terbuka Defanie Arianti - Okezone Foto: Reuters LONDON - Kalah 0-1...
  3. Del Piero Kenang Gol 15 Tahun Lalu Azwar Ferdian - Okezone F: AP TURIN - Pendukung setia...

Madrid Kontra Liverpool Seharusnya Imbang

Posted: 26 Feb 2009 11:06 AM PST

Tb Al Amin Nurdi - Okezone

Foto: Reuters

MADRID - Juande Ramos tidak terima timnya takluk 1-0 dari Liverpool di babak 16 besar Liga Champions. Kalau boleh memilih, pelatih anyar Los Blancos itu lebih condong kepada hasil imbang.

Kalah di rumah sendiri di Santiago Bernabeu sangat menyesakkan Ramos. Apalagi, Los Galacticos memegang kendali permainan. Skor sama kuat menurutnya lebih pas menggambarkan hasil akhir laga.

"Niat kami adalah mencetak gol di kandang dan membawa keuntungan ini ke leg kedua," papar Ramos kepada Marca, Jumat (27/2/2009).

"Tapi itu adalah pertandingan ketat, dan Liverpool hanya menanti kesempatan mencetak gol, dan akhirnya mereka mendapatkannya dari bola mati. Saya percaya pertandingan ini seharusnya berakhir 0-0."

"Sulit memenangi turnamen manapun. Di Liga Champions kami tertinggal 1-0, tapi masih ada leg kedua," harap Ramos.
(tan)

Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terikini lewat http://m.okezone.com

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Madrid Kontra Liverpool Seharusnya Imbang

Related posts:

  1. Liverpool Dihantui Hasil Imbang Azwar Ferdian - Okezone F: AP LONDON - Liverpool belum...
  2. Liverpool Bisa Lewati Madrid Tb Al Amin Nurdi - Okezone Foto: Reuters LIVERPOOL -...
  3. Liverpool Harus Cetak Gol di Madrid Defanie Arianti - Okezone Foto: Daylife LIVERPOOL - Menjelang leg...

Peras Rp 4,5 Juta per Bulan, Pasutri Asal RI Kumpulkan Rp 1 M

Posted: 26 Feb 2009 11:06 AM PST

Didit Tri Kertapati - detikNews


Ilustrasi (Foto: phaseloop.com)

Washington - Pasangan suami istri (pasutri) asal Indonesia Soripada Lubis dan Siti Chadidjah Siregar memeras Rp 4,5 juta per orang per bulan. Uang yang berhasil dikumpulkan pasutri itu mencapai Rp 1 miliar.

Berdasarkan data yang diungkapkan Departemen Kehakiman Amerika Serikat dari pengakuan mereka, tenaga kerja Indonesia (TKI) wanita yang dipekerjakan adalah enam hingga 24 orang.

“Tiap bulan mereka meminta bayaran sebesar US$ 375 (Rp 4,5 juta) per orang untuk membayar sewa tempat tinggal, membayar pajak dan mengirimkan uang ke Indonesia,” ujar data Departemen Kehakiman AS seperti dilansir dari AFP, Jumat (27/2/2009).

Sehingga, selama lebih dari lima tahun, pasutri itu berhasil meraup US$ 90.000 atau Rp 1 miliar atas kegiatan ilegalnya.

Sebelumnya pasutri itu menjadi tersangka karena mengaku telah mengeksploitasi TKI ilegal sejak tahun 2000. Soripada terancam hukuman 10 tahun penjara dan Siti Chadidjah terancam hukuman 5 tahun penjara. (nwk/nwk)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Peras Rp 4,5 Juta per Bulan, Pasutri Asal RI Kumpulkan Rp 1 M

Related posts:

  1. Pasutri Asal RI Jadi Tersangka Eksploitasi TKI Ilegal di AS Didit Tri Kertapati - detikNews Ilustrasi (Foto: phaseloop.com) Washington...
  2. MA Perberat Hukuman Terdakwa Korupsi Bapeten Moksa Hutasoit - detikNews Jakarta - Mahkamah Agung (MA)...
  3. Hacker Autis Asal Inggris Menolak di Ekstradisi ke AS Susetyo Dwi Prihadi - Okezone LONDON - Hacker Inggris yang...

Pasutri Asal RI Jadi Tersangka Eksploitasi TKI Ilegal di AS

Posted: 26 Feb 2009 10:48 AM PST

Didit Tri Kertapati - detikNews


Ilustrasi (Foto: phaseloop.com)

Washington - Pasangan suami istri (pasutri) asal Indonesia telah menjadi tersangka karena mengeksploitasi tenaga kerja Indonesia (TKI) di Amerika Serikat (AS). Mereka mengeksploitasi 6-24 TKI wanita sejak tahun 2000.

Sang suami, Soripada Lubis sudah menjadi warga negara AS, sedangkan sang istri Siti Chadidjah Siregar masih tercatat sebagai warga negara Indonesia (WNI).

Soripada dan istrinya mengaku bersalah mempekerjakan TKI ilegal untuk diperas uangnya, seperti yang diungkapkan Departemen Kehakiman AS yang dilansir dari AFP, Jumat (27/2/2008).

Soripada pun terancam 10 tahun penjara. Sedangkan Siti Chadidjah dituduhkan telah membuat pernyataan palsu kepada polisi saat dilakukan pemeriksaan. Siti Chadidjah pun diancam tuntutan maksimal 5 tahun penjara.

Berdasarkan bukti pemeriksaan yang ada, pasangan ini sejak tahun 2000 telah mempekerjakan 11 orang wanita yang datang secara ilegal. Para pekerja ilegal tersebut di tempatkan di basement tempat tinggal mereka yang padat di daerah Falls Church, Virginia, di luar Washington.

“Selama seminggu para wanita harus bekerja sebagai pembantu di keluarga kaya di Washington. Pada akhir pekan, pasangan tersebut menjemput mereka kembali dan menaruhnya di basement,” terang seorang petugas Departemen Kehakiman.

Siti Chadidjah juga merampas kemerdekaan para TKI itu dengan merampas paspor mereka. (ddt/nwk)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Pasutri Asal RI Jadi Tersangka Eksploitasi TKI Ilegal di AS

Related posts:

  1. Peras Rp 4,5 Juta per Bulan, Pasutri Asal RI Kumpulkan Rp 1 M Didit Tri Kertapati - detikNews Ilustrasi (Foto: phaseloop.com) Washington...
  2. Yordania Putihkan 35.000 TKI Ilegal Rachmadin Ismail - detikNews Ilustrasi (dok/detikcom) Yordania - Pengusaha...
  3. Polres Kampar Sita Ratusan Kayu Gelondongan Ilegal Chaidir Anwar Tanjung - detikNews ilustrasi Pekanbaru - Jajaran...