Rabu, 18 Februari 2009

plinplan.com | Indonesian News Archives

plinplan.com | Indonesian News Archives

Happy Birthday Roberto Baggio!

Posted: 18 Feb 2009 02:48 PM CST

Azwar Ferdian - Okezone

F: Daylife

ROMA - Salah satu pemain terbesar Italia, Roberto Baggio, baru saja merayakan ulang tahun, yang ke-42 tahun. Baggio lahir pada 18 Februari 1967. Baggio disebut-sebut sebagai pemilik nomor 10 Italia terbaik dan pemain paling berpengaruh dalam 25 tahun terakhir.

Pemain berjuluk ‘Il Divino Codino’ menjaringkan 205 gol di Serie A. Catatan itu menempatkannya sebagao top skorer kelima sepanjang masa. Sepanjang kariernya Baggio mencetak 300 gol di sepanjang kompetisi dan bergabung dengam Vicenza, Fiorentina, Juventus, Milan, Bologna, Inter, Brescia dan Timnas Italia.

Baggio juga meraih penghargaan internasional Ballon d’Or dan Pemain Terbaik FIFA pada musim 1993.

Namun, Baggio punya satu dosa yang mungkin paling terbesar sepanjang kariernya. Baggio gagal mengeksekusi penalti di final Piala Dunia 1994 Amerika Serikat, melawan Brasil. Performanya sepanjang babak penyisihan grup, dan babak knock-out amat sensasional. Sayang di laga penutup Baggio malah tampil buruk.

Baggio pensiun di musim 2004, namun hingga kini ia masih aktif sebagai pekerja sosial. Yang paling terpenting yakni ketika menggelar pertandingan amal bersama mantan rekannya Stefano Borgonovo, untuk disumbangkan kepada penderita penyakit langka amyotrophic lateral sclerosis.

(zwr)

Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terikini lewat http://m.okezone.com

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Happy Birthday Roberto Baggio!

Related posts:

  1. Roberto Mancini Besut Napoli Musim Depan? Achmad Firdaus - Okezone Foto: Daylife NAPLES - Inkonsistensi penampilan...
  2. Roberto Mancini Tinggalkan Sepakbola Italia? Devy Lubis - Okezone Foto: AP MILAN - Roberto Mancini...
  3. Roma Dekati Roberto Ayala Azwar Ferdian - Okezone F: AP ROMA - Bersiap menghadapi...

Mimpi Senna bersama Honda

Posted: 18 Feb 2009 02:48 PM CST

Arya Perdhana - detiksport


AFP

London - Honda memang belum dipastikan akan bisa berkompetisi di F1 musim 2009. Tetapi Bruno Senna sudah menggantungkan asa dan mimpinya bila nanti Honda bisa diselamatkan.

Senna adalah salah satu pembalap yang tengah dibidik oleh Honda sebelum pabrikan asal Jepang itu menarik diri dari F1 Desember tahun lalu. Kini, Honda menunggu pembeli baru dan nama Senna tetap berada di barisan teratas kandidat pembalapnya.

Bila menemukan pembeli, Honda bakal bisa terjun di seri pembuka di Australia meski dengan konsekuensi mereka tak punya kesempatan melakukan tes. Hingga kini, belum ada kepastian tentang nasib Honda. Itu semua tak menghalangi Senna menuturkan mimpi-mimpinya.

“Itu pasti akan jadi tantangan besar. Saya pikir tak ada satu pun pembalap dalam beberapa tahun terakhir yang melakukan debut dengan jumlah tes yang sangat sedikit,” ungkap Senna kepada Autosport.

“Bagaimanapun, lebih baik berada di F1, bahkan bila harus di bawah kondisi sulit, daripada keluar. Berlomba semusim lagi di GP2 akan jadi sesuatu yang sia-sia,” lanjut runner-up GP2 tahun lalu itu.

Senna, nama terbesar dalam dunia F1, mengakui bila bersama Honda nantinya akan jadi sesuatu yang sulit. Tetapi dengan berada di tim yang tak diperhitungkan, pemuda 25 tahun itu melihat bahwa tekanan yang mampir kepadanya tak akan besar.

“Tekanannya akan lebih sedikit dan saya akan beradaptasi dengan lebih cepat dan lebih mudah. Setidaknya, saya akan bilang saya kenal trek (Melbourne) dengan pernah membalap dan menang di sana dalam ajang F3 Australia,” kata Senna.

Senna berkeras bahwa ia tak bisa lagi kehilangan peluang membalap di F1. Bagi keponakan Ayrton Senna itu, membalap dengan mobil yang tak kompetitif pun tak masalah.

“Untuk membalap di F1, yang harus Anda lakukan adalah merengkuh peluang itu dengan dua tangan, bahkan ketika itu tampak sangat sulit, karena Anda mungkin tak akan mendapat apapun lebih dari itu sesudahnya,” yakin Senna.

( arp / roz ) Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

source: detiksport

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Mimpi Senna bersama Honda

Related posts:

  1. Bruno Senna Warnai Tampilan Baru Honda Azwar Ferdian - Okezone F: Daylife BRACKLEY - Pembalap muda...
  2. Bruno Senna Temani Button di Honda Hendra Mujiraharja - Okezone Foto: Autosport RIO DE JENEIRO -...
  3. Bruno Senna Dalam Penantian Muchamad Syuhada - Okezone Foto: Daylife RIO DE JANEIRO -...

Tolak Petenis Israel, Dubai Ditinggal Sponsor

Posted: 18 Feb 2009 02:48 PM CST

Narayana Mahendra Prastya - detiksport


AFP

Dubai - Turnamen Dubai Terbuka ditinggal salah satu sponsornya menyusul penolakan yang mereka lakukan terhadap petenis Israel, Shahar Peer.

Seperti diberitakan sebelumnya, Shahar Peer terpaksa membatalkan diri mengikuti turnamen Dubai Terbuka setelah dirinya tak mendapatkan visa untuk memasuki Uni Emirat Arab. Meski kemudian pihak tuan rumah mengungkapkan alasan penolakan Peer lebih karena alasan keamanan, tindakan tersebut terlanjur memicu kritikan dari banyak pihak.

Kini bukan cuma tekanan yang datang pada pihak penyelenggara atas insiden tersebut. Salah satu perusahaan yang menjadi sponsor Dubai Tennis Championship memilih menarik diri dari turnamen tersebut karena alasan yang sama.

Seperti diberitakan Telegraph, sponsor yang menarik diri tersebut adalah surat kabar Wall Street Journal Eropa. Alasan penarikan diri, karena apa yang terjadi di Dubai bertentangan dengan filosofi yang dianut oleh surat kabar tersebtu yaitu “kebebasan untuk pasar dan kebebasan untuk setiap orang”.

Wall Street Journal juga beralasan kalau penarikan diri yang mereka lakukan juga didasari keputusan stasiun televisi Tennis Channel yang batal menyiarkan turnamen ini. Sementara sponsor utama turnamen, Bank Barclays, menyatakan tetap mendukung turnamen ini.

“Barclays telah menandatangani kesepakatan komersial dengan Dubai Duty Free sebagai sponsor utama kejuaraan ini. Dalam kesepakatan tersebut, Barclays tidak memiliki kewenangan untuk mencampuri apa pun yang berkaitan dengan turnamen, para pemain, peraturan pertandingan atau peraturan yang berlaku di negara tuan rumah,” demikian keterangan Barclays. ( din / roz ) Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

source: detiksport

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Tolak Petenis Israel, Dubai Ditinggal Sponsor

Related posts:

  1. Petenis Israel Ditolak Main di Dubai Reky Herling Kalumata - detiksport AFP Dubai - Kelanjutan...
  2. Tolak Petenis Israel, UEA Terus Tuai Kecaman Arya Perdhana - detiksport AFP/Karim Jaafar San Jose -...
  3. Penolakan Visa Petenis Israel Menuai Protes Tb Al Amin Nurdi - Okezone Foto: Reuters DUBAI -...

Wakil Milan Batal ke Los Angeles

Posted: 18 Feb 2009 02:30 PM CST

Azwar Ferdian - Okezone

F: Daylife

MILAN - AC Milan benar-benar tak menunjukan upaya serius untuk merampungkan masalah David Beckham dengan Los Angeles Galaxy. Milan menunda rencana datang ke Los Angeles (LA), yang dijadwalkan pekan ini.

Perwakilan Rossonerri yang akan dipimpin oleh Direktur Umberto Gandini, baru akan terbang ke LA, Selasa (24/2/2009). Gandini akan didampingi oleh dua penasehat hukum Milan untuk duduk bersama dan berbicara dengan manajemen LA Galaxy. Direncanakan pertemuan, Jumat (21/2/2009).

Sportmediaset mengklaim jika Rossoneri, belum memberikan alasan yang jelas tentang penundaan kedatangan ini. Hanya, Milan bisa memastikan jika pertemuan akan berlangsung pekan depan.

LA Galaxy dikabarkan sendiri sudah siap melepas Becks. Dengan kata lain, Milan punya kesempatan untuk mendapatkan Beckham secara permanen. Kini tinggal kesepakatan harga antara keduanya yang akan dicari.

Galaxy sudah mematok harga sebesar 15 juta euro kepada Milan. Namun, kubu Milan hanya bersedia dengan harga sebesar 10 juta euro. Inilah yang akan diperjuangkan Gandini dan timnya dalam negosiasi nanti.

(zwr)

Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terikini lewat http://m.okezone.com

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Wakil Milan Batal ke Los Angeles

Related posts:

  1. Wakil Milan ke LA Galaxy Azwar Ferdian - Okezone F: AP MILAN - AC Milan...
  2. Milan Naikkan Tawaran untuk Beckham Defanie Arianti - Okezone Foto: Reuters MILAN - AC Milan...
  3. Delegasi Beckham Bakal Bertolak ke Los Angeles Tb Al Amin Nurdi - Okezone Foto: Reuters LOS ANGELES...

Fans Genoa Positif Gunakan Kokain

Posted: 18 Feb 2009 02:30 PM CST

Azwar Ferdian - Okezone

F: ist

GENOA - Babak baru kelanjutan kasus tertabraknya seorang fans Genoa oleh bus rombongan Fiorentina dimulai. Laporan terakhir menyebutkan jika pendukung tersebut sedang dalam keadaan mabuk saat kejadian itu.

Gabriele Amato, terpaksa dilarikan ke rumah sakit setelah diketahui tertabrak bus Fiorentina. Amato kini berada dalam kondisi kristis. Namun ada temuan lain yang menyebutkan jika Amato juga mengkonsumsi kokain beberapa saat sebelum insiden.

Seperti dikabarkan surat kabar Italia, dari hasil pemeriksaan urine dan tes darah Amato, ditemukan zat adiktif dalam tubuhnya. Lebih lanjut, Amato ternyata dikabarkan positif mengkonsumsi kokain.

Amato menyaksikan pertandingan antara Genoa melawan Fiorentina, yang berakhir rusuh setekah fans Genoa menyatakan tidak puas dengan keputusan wasit. Sopir bus rombongan Fiorentina berusaha melewati kepungan fans Genoa yang berusaha mengejar bus, hingga Amato tertabrak bus ini.

Pria 3 tahun ini menderita luka serius. Beberapa tulangnya patah dan ia akan naik meja operasi, Kamis (19/2/2009). Kini polisi sedang mengusut kasus ini dengan memanggil beberapa saksi, termasuk sopir dan pemain Fiorentina yang berada di dalam bus.

(zwr)

Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terikini lewat http://m.okezone.com

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Fans Genoa Positif Gunakan Kokain

Related posts:

  1. Trio Fiorentina Dikaitkan Kecelakaan Fans Genoa Azwar Ferdian - Okezone F: AP FIRENZE - Tiga pemain...
  2. Fans Genoa Dihukum Lima Tahun Azwar Ferdian - Okezone F: ist GENOA - Italia kini...
  3. Milito: Nasib Genoa di Tangan Fiorentina Defanie Arianti - Okezone Foto: Daylife GENOA - Tampil mengesankan...

Akhir Musim, Milan Pulangkan Sanderos

Posted: 18 Feb 2009 02:30 PM CST

Muchamad Syuhada - Okezone

Foto: Daylife

MILAN - Karir Philippe Sanderos di AC Milan hampir dipastikan segera tamat. Kubu Rossonerri dikabarkan bakal memulangkannya ke Arsenal pada akhir musim nanti.

Datang dengan status pemain pinjaman dari Arsenal pada awal musim, Sanderos disebut-sebut bakal menjadi transfer paling sukses yang dibuat Milan setelah Ronaldinho. Perannya mengawal lini belakang Il Diavolo Rosso diharapkan mampu membuat tim tersebut jauh dari kebobolan.

Sayang, harapan itu buyar. Belum sempat tampil, Sanderos langsung dibekap cedera dan terpaksa absen dalam beberapa laga awal.

Keadaan semakin buruk ketika pelatih Milan Carlo Ancelotti jarang menurunkannya dan lebih memilih duet lawas Paolo Maldini dan Khakaber Kaladze. Sanderos tersingkir karena dianggap tidak bisa menunjukan permainan terbaiknya.

Seperti dilansir Mediaset, Kamis (19/2/2009) pertemuan yang membahas nasib Sanderos telah digelar petinggi Milan Adriano Galliani dan Ariedo Braida. Alhasil, pemain Timnas Swiss itu dikabarkan bakal segera di pulangkan ke Emirates Stadium pada Juni mendatang.(fmh)

Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terikini lewat http://m.okezone.com

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Akhir Musim, Milan Pulangkan Sanderos

Related posts:

  1. Defoe Absen Sampai Akhir Musim Muchamad Syuhada - Okezone Foto: AP LONDON - Berita duka...
  2. Joe Cole Absen Hingga Akhir Musim Defanie Arianti - Okezone Foto: Daylife LONDON - Perjuangan Chelsea...
  3. Milan & Fiorentina Bicarakan Nasib Pasqual Muchamad Syuhada - Okezone Foto: AP MILAN - AC Milan...

Demokrasi Siap Menang-Kalah, Hillary Contohkan Dirinya & Obama

Posted: 18 Feb 2009 02:30 PM CST

Hery Winarno - detikNews


(Foto: Ari S/detikcom)

Jakarta - Berdemokrasi itu adalah siap menang dan siap kalah. Seperti yang dicontohkan
Menteri Luar Negeri (Menlu) Amerika Serikat (AS) Hillary Rodham Clinton dengan Presiden AS Barack Obama.

“Dalam demokrasi, menang atau kalah itu hal biasa. Namun di negara berkembang yang belajar berdemokrasi, tidak semua bisa menerima hal itu (siap menang dan siap kalah),” ujar Hillary Clinton dalam pidatonya di jamuan makan malam di Gedung Arsip Nasional, Jl Gadjah Mada, Jakarta Pusat, Rabu (18/2/2009) malam.

Menurut Hillary, bukan menang atau kalah yang penting. Melainkan misi yang diemban partainya bisa berhasil membangun negaranya.

“Saya mengalami sendiri hal itu,” imbuh Hillary sembari mengatakan tidak menyangka dirinya dipilih menjadi Menlu AS.

Sementara Sosiolog Universitas Indonesia (UI) Imam B Prasodjo mengatakan Hillary juga memberikan sanjungannya terhadap perkembangan proses demokrasi di Indonesia.

“Dia menyanjung demokrasi yang ada di Indonesia. Indonesia tercatat sebagai negara demokratik no tiga. Tidak penting menang atau kalah dalam berpolitik, yang penting seberapa jauh kita melanjutkan misi-misi,” ujar Imam.

Hillary, imbuh Imam, juga menyampaikan penegasannya mengenai prinsip-prinsip kemanusiaan yang meliputi ras, etnis dan agama karena prinsip kemanusiaan dapat menyambung kebersamaan antarbangsa.

Selain itu Hillary juga sempat menyanjung perkembangan kaum hawa di Indonesia. (her/nwk)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Demokrasi Siap Menang-Kalah, Hillary Contohkan Dirinya & Obama

Related posts:

  1. Hillary Sampaikan Salam Obama untuk Indonesia Shohib Masykur - detikNews (Foto: Reuters) Jakarta - Presiden...
  2. Hillary Clinton Dipertimbangkan Obama Jadi Menlu AS Rita Uli Hutapea - detikNews Reuters Washington - Ada...
  3. Hillary Mungkin Tolak Tawaran Obama Menjadi Menlu AS Rita Uli Hutapea - detikNews AFP Washington - Presiden...

Langkah Baik Zenit Pertahankan Gelar

Posted: 18 Feb 2009 01:54 PM CST

Azwar Ferdian - Okezone

F: Daylife

PETERSBURG - Zenit Saint Peterburg memulai langkah yang baik dalam usahanya mempertahankan gelar UEFA Cup di musim ini. Zenit sukses memetik kemenangan 2-1 pada laga leg pertama babak 32 besar, melawan wakil Jerman VfB Stuttgart.

Zenit yang sudah ditinggal sang bintang Andri Arshavin ke Arsenal, tidak kehilangan taji di lini depan. Pelatih Dick Advocaat, memilih strategi dengan bomber tunggal, Pavel Pogrebnyak di lini depan.

Hasilnya tidak mengecewakan. Kendati tidak mencetak gol, Pogrebnyak mampu memberikan kesulitan di lini belakang Stuttgart yang digawangi Khalid Bouhlarouz, dkk.

Baru dua menit laga berjalan, Szabolcs Huszti, sudah membuat publik stadion Petrovsky Stadium bergema. Huszti sukses mencetak gol cepat di laga ini, dengan menggetarkan jala milik kiper lawas Jerman, Jens Lehmann.

Namun, tak menunggu lama pasukan asuhan Markus Babbel ini langsung menyamakan kedudukan di ment 15. Striker Tim Panser Mario Gomez yang menjebol gawang Vyacheslav Malafeev.

Zenit jelas tak ingin tugas mereka di leg kedua menjadi berat bila mendapat hasil imbang, kembali merajut serangan demi serangan. Hasilnya, kapten tim Anatoliy Tymoschuk mencetak gol kemenangan Zenit di laga ini pada menit 45.

(zwr)

Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terikini lewat http://m.okezone.com

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Langkah Baik Zenit Pertahankan Gelar

Related posts:

  1. Zenit Siap Tampung Iaquinta Azwar Ferdian - Okezone Foto: AP PETERSBURG - Vicenzo Iaquinta...
  2. Giggs: United Siap Pertahankan Gelar Juara Defanie Arianti - Okezone Foto: Getty Images STOKE - Kemenangan...
  3. Bekuk West Brom, Aston Villa Pertahankan Posisi Achmad Firdaus - Okezone Foto: Daylife ASTON - Aston Villa...

Valencia Tahan Dynamo Kiev

Posted: 18 Feb 2009 01:36 PM CST

Azwar Ferdian - Okezone

F: Reuters

KIEV - Valencia harus puas kembali bermain imbang. Setelah akhir pekan lalu bermain 1-1 dengan Malaga di La Liga, kini El Che harus mengulang skor yang sama pada laga UEFA Cup, babak 32 besar.

Bermain di Lobanovsky Dynamo Stadium, Kamis (19/2/2009), kedua tim menurunkan pemain terbaiknya di pertandingan yang menggunakan sistem gugur ini. Hanya, pelatih Unay Emery lebih dulu menyimpan kartu as-nya, David Villa di babak pertama.

Tampil dengan satu penyerang, Fernando Morientes, El Che membuat publik tuan rumah terdiam di menit 10 babak pertama. Adalah gelandang David Silva yang menjebol gawang Kiev yang dikawal Stanislav Bogush. Skor 1-0 ini bertahan cukup lama.

Asik menyerang, Valencia malah lengah pada pertahanan. Akibatnya, gelandang Serhiy Kravchenko mampu menyamakan kedudukan di menit 60.

Tak ingin pulang dengan hasil imbang, Emery menambah daya dobrak timnya dengan memasukan David Villa dan Ruben Baraja di menit 72 dan 78. Tuan rumah makin tertekan setelah striker Artem Milevskiy diusir wasit Serge Gumienny.

Sayang, kendati menguasai jalannya pertandingan, Valencia tetap gagal mencetak gol hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda laga berakhir. Skor 1-1 tetap menjadi hasil akhir laga ini. Valencia kini mengemban tugas berat, yakni wajib menang di leg kedua, di Mestalla nanti.

(zwr)

Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terikini lewat http://m.okezone.com

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Valencia Tahan Dynamo Kiev

Related posts:

  1. Hasil Berbeda Valencia & Sevilla Azwar Ferdian - Okezone Foto: AP SANTANDER - Hasil berbeda...
  2. Valencia Geser Sevilla Tb Al Amin Nurdi - Okezone Foto: Reuters VALENCIA -...
  3. Valencia Hajar Atletico Madrid Tb Al Amin Nurdi - Okezone Foto: AP VALENCIA -...

Chelsea & Madrid Berebut The New Zidane

Posted: 18 Feb 2009 01:36 PM CST

Muchamad Syuhada - Okezone

Foto: Daylife

LONDON - Fenomena baru di dunia sepakbola kembali muncul. Dua klub besar yakni Chelsea dan Real Madrid diberitakan tengah bersaing mendapatkan servis seorang pemain cilik berusia enam tahun. Siapakah anak itu?

Dia adalah Madin Mohammed. Anak kelahiran Aljazair yang baru-baru ini memamerkan kemampuan lewat YouTube dan menjadi sorotan khalayak ramai khususnya pencinta sepakbola.

Madin yang kini tinggal di Prancis disebut-sebut bakal menjadi penerus sang maestro Zenedine Zidanne. Tidak main-main, skill ajaib yang dimilikinya mampu menyihir setiap mata.

Di usianya masih sangat dini dan dengan yang postur mungil, Madin Mampu mengolah si kulit bundar layaknya Ricardo Kaka, Ronaldinho maupun pemain terbaik dunia saat ini Cristiano Ronaldo.

Pantas memang kalau beberapa tim dunia sudah pasang kuda-kuda mengamakan talenta seperti Madin. Seperti dilansir Sky Sports, Kamis (19/2/2009) dua klub raksasa Real Madrid dan Chelsea maju dalam barisan terdepan demi memagari bocah yang kini berlatih bersama klub lokal di Prancis, Roubix. (fmh)

Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terikini lewat http://m.okezone.com

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Chelsea & Madrid Berebut The New Zidane

Related posts:

  1. Kaka Akui Didekati Madrid & Chelsea Defanie Arianti - Okezone Foto: AP DUBAI - Menjadi seorang...
  2. Zidane Kembali Incar Karir Sepakbola Defanie Arianti - Okezone Foto: AP PARIS - Pecinta Zinedine...
  3. Florentino Perez Janji Datangkan Zidane Azwar Ferdian - Okezone F: AP MADRID - Mundurnya Ramon...