Senin, 16 Februari 2009

plinplan.com | Indonesian News Archives

plinplan.com | Indonesian News Archives

Mantan Bintang Milan Bela Adriano

Posted: 16 Feb 2009 03:24 PM CST

Defanie Arianti - Okezone

Foto: ist

MILAN - Pembelaan terhadap gol kontroversial Adriano Leite kembali muncul. Namun, secara mengejutkan, pembelaan kali ini justru datang dari mantan gelandang AC Milan, Demetrio Albertini.

Inter Milan keluar sebagai penguasa Milano usai membekuk Rossoneri 2-1 pada lanjutan Serie A, Senin (16/2/2009) dinihari. Namun, kemenangan Nerazzurri menyisakan sedikit kontroversi. Gol pembuka yang dicetak oleh Adriano dinilai Milan tidak sah karena bola sempat mengenai lengan bintang asal Brasil itu.

Meski begitu, bagi Albertini, hal tersebut tak lebih dari sebuah ketidaksengajaan. Mantan bintang Gli Azzurri itu pun memuji Inter dan menilai anak-anak asuhan Jose Mourinho tampil luar biasa pada Derby della Madonnina kedua musim ini.

"Laga itu sungguh merupakan iklan yang bagus untuk sepakbola, sebuah pertandingan yang fantastis dan luar biasa," puji Albertini.

"Inter bisa saja menang dengan tiga gol, tapi (laga itu) bisa dengan mudah berakhir imbang," papar Albertini lagi sebagaimana dilansir kantor berita ANSA, Selasa (17/2/2009).

"Menyaksikan pertandingan itu sebagai sosok netral, dan bukan sebagai mantan Rossonero, saya pikir hasil seri akan lebih adil," pungkasnya.

(fmh)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Mantan Bintang Milan Bela Adriano

Related posts:

  1. Adriano Juga Absen Lawan Milan? Muchamad Syuhada - Okezone Foto: Daylife MILAN - Jelang detik-detik...
  2. Adriano Dedikasikan Gol Buat Anak Mourinho Muchamad Syuhada - Okezone Foto: Daylife MILAN - Bomber Inter...
  3. Permohonan Banding untuk Adriano Ditolak Defanie Arianti - Okezone Foto: Getty Images MILAN - Inter...

Ranieri Akui Inginkan Silva

Posted: 16 Feb 2009 03:24 PM CST

Defanie Arianti - Okezone

Foto: Daylife

TURIN - Isu seputar pinangan Juventus terhadap winger Valencia, David Silva, diakui oleh Claudio Ranieri. Pelatih 57 tahun itu menyatakan bahwa Silva memang ada dalam radarnya.

Juve memang cukup lama diberitakan mengincar jasa Silva. Apalagi, kini Los Che tengah mengalami kesulitan finansial sehingga diyakini bakal bersedia melepas sejumlah pemain bintangnya guna meringankan beban klub.

Bahkan, La Vecchia Signora diyakini siap menggelontorkan dana sebesar 30 juta euro untuk memboyong pemain 23 tahun itu ke Olimpico Turin.

Ranieri sendiri tidak menutupi keinginannya melihat Silva berkostum Bianconerri. Maklum, ia memang sudah pernah bekerja sama dengan Silva, ketika menduduki kursi kepelatihan Valencia, musim 2004/2005 silam.

"Ketika saya melatih di Spanyol, saya memasukkan Silva ke skuad utama. Saya tahu potensi dan karakternya," jelas Ranieri seperti dikutip tribalfootball, Selasa (17/2/2009).

"Tapi, saya akan membiarkan (manajemen) klub berbicara mengenai bursa pemain. Jika ada langkah ke arah itu, saya yakin mereka akan memberitahu pers," pungkas mantan defender AS Roma itu.

(fmh)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Ranieri Akui Inginkan Silva

Related posts:

  1. Juventini Inginkan David Silva Defanie Arianti - Okezone Foto: AP TURIN - Juventus kemungkinan...
  2. Ranieri Akui Tertarik Boyong Diego Achmad Firdaus - Okezone Foto: Daylife TURIN - Sudah bukan...
  3. Juventus Rebut David Silva dari Valencia? Devy Lubis - Okezone Foto: David Silva/Ist VALENCIA - David...

Klien Tercepat, Trulli Tersibuk

Posted: 16 Feb 2009 03:06 PM CST

Arya Perdhana - detiksport


Klien (Reuters)

Manama - Christian Klien tampil sebagai pembalap tercepat dalam tes lanjutan di Sirkuit Sakhir, Bahrain. Sementara Jarno Trulli melakukan tes intensif dengan melahap banyak lap.

Senin (16/2/2009), Klien yang merupakan pembalap tes BMW Sauber mencatatkan waktu terbaik 1 menit 32,544 detik dalam tes yang dilanjutkan lagi setelah libur di akhir pekan kemarin. Pembalap Austria itu total melahap 131 lap.

“Hari ini adalah hari yang produktif. Kami mengumpulkan banyak data dan saya melakukan putaran panjang di akhir sesi. Kami kembali tak mengalami satu pun masalah teknis. Itu sangat menyemangati,” kata Klien dikutip Autosport.

Kimi Raikkonen yang menggeber Ferrari tampil sebagai yang tercepat kedua dengan torehan tercepat 1 menit 32,804 detik. Pembalap Finlandia tersebut menguji konfigurasi-konfigurasi berbeda dan tipe ban yang berbeda-beda pula di atas F60-nya.

Sementara Trulli menjadi pelahap lap terbanyak dalam tes kali ini dengan menempuh 141 lap atau sekitar dua kali lipat dari jarak yang ditempuh dalam Grand Prix. Pembalap Italia itu fokus menguji seting mekanikal dan aerodinamik serta perbandingan ban di atas mobil Toyota TF109.

“Kami melakukannya dengan menempuh lebih dari dua kali jarak lomba hari ini. Faktanya, saya pikir adalah rekor pribadi saya untuk jarak tes dalam satu hari,” komentar Trulli.

Hari ini (17/2), tes di Sakhir masih akan berlanjut.

Hasil tes Sakhir, Senin (16/2):
Pos Pembalap Tim Waktu Lap
1. Klien BMW-Sauber 1:32.544 (131)
2. Raikkonen Ferrari 1:32.804 (116)
3. Trulli Toyota 1:33.064 (141)

( arp / roz ) Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

source: detiksport

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Klien Tercepat, Trulli Tersibuk

Related posts:

  1. Trulli Berharap Dekati Tim Papan Atas Reky Herling Kalumata - detiksport Reuters London - Jarno...
  2. Trulli Percaya Tuah Glock Azwar Ferdian - Okezone Foto: AP COLOGNE - Jarno Trulli...
  3. Trulli Siap Menang! Tb Al Amin Nurdi - Okezone Foto: AP KOLN -...

Ivanovic Tuntaskan Dendam atas Kleybanova

Posted: 16 Feb 2009 02:18 PM CST

Defanie Arianti - Okezone

Foto: Reuters

DUBAI - Ana Ivanovic tampaknya siap merebut kembali gelarnya sebagai petenis nomor satu dunia. Itu ditunjukkannya usai menang atas wakil Rusia Alisa Kleybanova pada ajang Dubai Open, Selasa (17/2/2009) dinihari.

Ya, petenis asal Serbia itu sukses menundukkan Kleybanova 7-5, 6-4. Kemenangan ini tentu menjadi aksi balas dendam yang manis bagi Ivanovic. Pasalnya, Kleybanova sempat mengejutkan pecinta tenis ketika dirinya membungkam Ivanovic pada putaran ketiga Australia Open, beberapa waktu lalu.

Menyusul hasil yang diperolehnya itu, Ivanovic mengaku jika keberhasilannya tak terlepas dari sang pelatih anyar, Craig Kardon. Padahal, keduanya baru bekerja sama pada pekan lalu.

"Saya memang berharap bisa membalaskan dendam, tapi saya merasa gugup di awal pertandingan," aku Ivanovic sebagaimana dikutip AP.

"Namun, saya tampil sangat agresif dan melakukan serve dengan sangat baik. Itu adalah sesuatu yang saya latih bersama Craig dan saya merasa percaya diri di lapangan," pungkas unggulan 8 dunia itu.

(fmh)

source: okezone

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Ivanovic Tuntaskan Dendam atas Kleybanova

Related posts:

  1. Kleybanova Bikin Ivanovic Frustasi Reky Herling Kalumata - detiksport AFP Melbourne - Rasa...
  2. Ivanovic Ucapkan Selamat Tinggal Devy Lubis - Okezone Foto: Ana Ivanovic/Ist MELBOURNE - Kejutan...
  3. Ivanovic Tersingkir! Devy Lubis - Okezone MELBOURNE - Kejutan pertama Australia Open...

2 Bocah Tewas dan 415 Orang Kehilangan Rumah

Posted: 16 Feb 2009 02:18 PM CST

Laurencius Simanjuntak - detikNews Luanda - 2 Orang bocah tewas dan 415 orang kehilangan tempat tinggal akibat banjir yang menyapu ibukota Angola, Luanda. Banjir itu disebabkan hujan lebat yang tak kunjung reda selama akhir pekan.

Seperti dilansir Reuters, Selasa (17/2/2009), 2 bocah malang tersebut diduga tewas akibat tenggelam. Pemerintah setempat memberi peringatan hujan akan terus turun dalam beberapa hari ke depan.

Selain itu, pemerintah juga tengah mengusahakan mendirikan tenda bagi mereka yang kehilangan rumah. Para korban banjir kini hanya bisa tinggal dalam gubuk yang terbuat dari tanah dan timah di sekitaran kota.

Banjir biasa terjadi di Angola saat musim penghujan Oktober sampai April. Banjir sering kali menimbulkan sejumlah kerusakan di negeri yang dihuni 16,5 juta penduduk itu. (lrn/ape)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

2 Bocah Tewas dan 415 Orang Kehilangan Rumah

Related posts:

  1. Granat meledak, 2 Bocah Tewas 1 Luka M Hanafi Holle - detikNews Ilustrasi Ambon - Sebuah...
  2. 600 Rumah Terendam Banjir di Mataram, Ribuan Orang Mengungsi Kusmayadi - detikNews Mataram - Sedikitnya 600 rumah di...
  3. Rumah Para Manula Terbakar, 23 Orang Tewas Laurencius Simanjuntak - detikNews Ilustrasi Moskow - Kobaran api...

De Rossi, Gerrard Versi Roma

Posted: 16 Feb 2009 02:12 PM CST

Defanie Arianti - Okezone

Foto: Reuters

ROMA - Jika Liverpool punya Steven Gerrard, maka AS Roma memiliki Daniele De Rossi. Demikian pujian yang dilontarkan bomber Giallorossi Julio Baptista terhadap rekan setimnya.

Menurut Baptista, peran gelandang 25 tahun itu di kubu Roma sama vitalnya seperti peran Gerrard terhadap The Reds. Kendati Il Lupo dilumat 0-3 oleh Atalanta pada lanjutan Serie A akhir pekan lalu, Baptista tetap kagum dengan kualitas yang ditunjukkan De Rossi.

"Tak diragukan lagi, Daniele adalah pemain terbaik," cetus pemain berjuluk The Beast itu seperti dilansir Calcio 2000, Selasa (17/2/2009).

"Dulu saya tidak tahu jika dia (memiliki kualitas) sebagus itu. Dia adalah gelandang papan atas dan salah satu yang terbaik di dunia. Saya pikir, dia berada di tingkat yang sama dengan Steven Gerrard," imbuh Baptista.

Roma memang tidak menghadapi Liverpool dalam putaran 16 besar Liga Champions. Meski demikian, Baptista dkk bakal melawan raksasa Inggris lainnya, yaitu Arsenal. Ditanya mengenai peluang Giallorossi di kancah Eropa, mantan pemain Real Madrid itu mengaku optimistis.

"Semua orang tahu bahwa Liga Champions adalah trofi yang paling bergengsi dan setiap tim berharap bisa memenangkannya," tuturnya.

"Namun, sangat sulit (untuk bisa menang). Kami terpaut beberapa poin untuk meraih gelar juara liga. Liga Champions adalah target kami," tegas Baptista.

(fmh)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

De Rossi, Gerrard Versi Roma

Related posts:

  1. Roma Tak Akan Lepas De Rossi Defanie Arianti - Okezone Foto: Daylife ROMA - Tak puas...
  2. Roma Waspadai Bordeaux Defanie Arianti - Okezone Foto: AP ROMA - Laga terakhir...
  3. Steven Gerrard Absen Tiga Pekan Fetra Hariandja - Okezone Foto: daylife LIVERPOOL - Nuansa duka...

Porter Mengaku Dipecat Phoenix

Posted: 16 Feb 2009 01:54 PM CST

Arya Perdhana - detiksport


Reuters

Phoenix - Kegembiraan yang dirasakan pencinta basket di kota Phoenix akhir pekan ini tampaknya akan segera musnah. Tim pujaan mereka, Phoenix Suns, konon memecat pelatihnya, Terry Porter.

Dari Jumat (13/2/2009) hingga Minggu (15/2), Phoenix baru saja menggelar All Star Weekend. Beragam aksi dan hiburan untuk pencinta basket disuguhkan oleh para pemain terbaik dari seantero NBA.

Tetapi kini mereka harus kembali ke kenyataan. Suns yang kini duduk di peringkat ke-9 Wilayah Barat, yang berarti masih berada di luar zona play-off meski masih berpeluang, memutuskan memecat Porter.

Berita itu disampaikan Porter kepada Associated Press. Menurut Porter, yang baru menangani Suns selama empat bulan, adalah General Manager Suns Steve Kerr yang mengutarakan hal tersebut kepada dirinya pada Senin (16/2/2009) pagi waktu lokal.

“Saya akan menunggu beberapa hari untuk memikirkannya sebelum saya mengatakan apapun,” aku Porter sebagaimana dikutip YahooSports.

Masih menurut Porter, asisten pelatih Alvin Gentry akan berperan sebagai pengganti. Pihak Suns sendiri belum memberikan konfirmasi atau pernyataan apapun menyangkut masalah ini.

Porter menjadi korban kedelapan pemecatan di NBA musim ini. Sebelumnya, Memphis, Washington, Toronto, Sacramento, Philadelphia, Oklahoma City dan Minnesota juga mengganti pelatih mereka.

Bersama Suns, Porter memiliki kontrak selama tiga tahun dengan nilai kontrak 6 juta dolar AS (Rp 70 miliar).

( arp / roz ) Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

source: detiksport

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Porter Mengaku Dipecat Phoenix

Related posts:

  1. Terry Porter di Ujung Tanduk Tb Al Amin Nurdi - Okezone Foto: Reuters PHOENIX -...
  2. Phoenix Suns Tambah Kekuatan Hendra Mujiraharja - Okezone Foto: AP PHOENIX - Phoenix Suns...
  3. Phoenix Suns Kembalikan Kredibilitas Tb Al Amin Nurdi - Okezone Foto: Daylife ATLANTA -...

Janji Ramos Tenangkan Huntelaar

Posted: 16 Feb 2009 01:36 PM CST

Defanie Arianti - Okezone

Foto: Getty Images

MADRID - Desas-desus mengenai ketidakpuasan Klaas-Jan Huntelaar di Real Madrid akhirnya mendapat tanggapan. Pelatih Juande Ramos menjanjikan striker 25 tahun itu waktu bermain lebih banyak.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Huntelaar setelah dirinya mencetak gol perdananya bagi El Real, Senin (16/2/2009) dinihari. Gol tersebut diciptakan Huntelaar saat Madrid menggulung Sporting de Gijon 4-0 pada lanjutan La Liga.

Sebelumnya, mantan bintang Ajax Amsterdam itu diberitakan tidak bahagia sejak hijrah ke Santiago Bernabeu. Selain jarang mendapat kesempatan bermain, Huntelaar juga tak bisa memperkuat barisan Los Galacticos di Liga Champions.

Namun, setelah berdiskusi dengan sang pelatih, Huntelaar menjelaskan jika Ramos berjanji akan memberinya waktu bermain lebih banyak sebagai kompensasi ketidaksertaannya di LC.

"Saya telah berbicara dengan Juande Ramos. Dia meyakinkan saya bahwa sepanjang perhelatan Liga Champions, saya akan sering dimainkan (di La Liga)," cetus pemain asal Belanda itu kepada De Telegraaf, Selasa (17/2/2009).

"Saya harus menunggu kesempatan dan menggenggamnya dengan kedua tangan saya, seperti yang saya lakukan ketika menghadapi Tunisia (dalam laga persahabatan bersama Timnas Belanda - red)," pungkas Huntelaar.

(fmh)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Janji Ramos Tenangkan Huntelaar

Related posts:

  1. Huntelaar Buat Juande Ramos Terpana Hendra Mujiraharja - Okezone Foto: AP MADRID - Klaas Jan...
  2. Huntelaar Tak Pernah Berniat Tinggalkan Madrid! Achmad Firdaus - Okezone Foto: Daylife MADRID - Beberapa saat...
  3. Huntelaar Tidak Bahagia di Madrid? Fetra Hariandja - Okezone Foto: daylife MADRID - Striker Klaas-Jan...

Israel Pertimbangkan Barter Tawanan dengan Hamas

Posted: 16 Feb 2009 01:06 PM CST

Aprizal Rahmatullah - detikNews


(Foto: Reuters)

Jerusalem - Menjelang berakhir masa jabatannya, Perdana Menteri Israel Ehud Olmert akan melakukan rapat kabinet untuk mempertimbangkan pertukaran tawanan dengan Hamas pada Rabu, 18 Februari 2009.

Seperti dilansir kantor berita Reuters, Senin (16/2/2009), beban terakhir Olmert sebelum meninggalkan kantor adalah mengupayakan pembebasan tentara Israel Gilad Shalit.

Pejabat senior Israel mengatakan, kabinet keamanan Olmert kemungkinan akan mendiskusikan hal yang menjadi standar dari perjanjian. “Ini adalah nyata. Mereka membahas dan memperdebatkan untuk pertukaran Shalit,” kata pejabat senior tersebut.

Pejabat senior Hamas Moussa Abu Marzouk kepada Al Jazeera dari Televisi Kairo, menyatakan siap membuka file Gilad Shalit untuk negosiasi dengan Israel. Namun ia ingin Israel memastikan siapa saja warga Palestina yang akan bebas.

“Jika mereka ingin dia (Gilad Shalit) kembali ke rumah, mereka juga harus mengembalikan tawanan Palestina ke rumah juga,” ujar Moussa. (ape/lrn)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Israel Pertimbangkan Barter Tawanan dengan Hamas

Related posts:

  1. Serangan Israel Tewaskan Pemimpin Politik Hamas Moksa Hutasoit - detikNews AFP Gaza - Korban serangan...
  2. Israel Akan Hentikan Agresi Militer di Gaza dengan 2 Syarat Rita Uli Hutapea - detikNews Reuters Tel Aviv -...
  3. Israel Tolak Negosiasi dengan Hamas, Ancam Terus Menyerang Rita Uli Hutapea - detikNews Top News Yerusalem -...

Eto’o Siap Perpanjang Kontrak

Posted: 16 Feb 2009 01:00 PM CST

Defanie Arianti - Okezone

Foto: Getty Images

BARCELONA - Menyadari peran Samuel Eto’o yang vital bagi klubnya, presiden Barcelona Joan Laporta dikabarkan segera mengambil alih negosiasi seputar kontrak baru bomber asal Kamerun itu.

Lebih lanjut, Sport melansir, Selasa (17/2/2009) bahwa Laporta mengharapkan proses negosiasi ini rampung sebelum Juli mendatang.

Sebelumnya, Eto’o sudah menyepakati periode kontrak barunya bersama Blaugrana hingga empat tahun ke depan. Dengan kata lain, Eto’o yang akan menginjak usia 28 tahun 10 Maret nanti bakal merumput di Camp Nou hingga dirinya berusia 32 tahun.

Barca pun kabarnya bersedia memenuhi permintaan gaji top skorer sementara La Liga itu sekira 8 juta poundsterling per musim. Manajemen klub rupanya mengakui bahwa gaji Eto’o terlalu kecil jika dibandingkan dengan prestasi yang ditorehkannya dan siap memberinya kenaikan gaji yang signifikan.

Meski demikian, manajemen tampaknya belum bersedia menjadikan Eto’o sebagai pemain dengan gaji tertinggi di klub Catalan tersebut. Hingga saat ini, status itu masih disandang bintang internasional Argentina, Lionel Messi.

(fmh)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Eto’o Siap Perpanjang Kontrak

Related posts:

  1. Agger Pergi, Hyypia Perpanjang Kontrak Achmad Firdaus - Okezone Daniel Agger & Sami Hyypia/Daylife LIVERPOOL...
  2. Benitez Segera Perpanjang Kontrak Defanie Arianti - Okezone Foto: Daylife LIVERPOOL - Ketegangan antara...
  3. Xavi Umumkan Perpanjang Kontrak Hendra Mujiraharja - Okezone Foto: AP BARCELONA - Xavi Hernandez...