Sabtu, 07 Februari 2009

plinplan.com | Indonesian News Archives

plinplan.com | Indonesian News Archives

Australia ke Fed Dunia Grup II

Posted: 07 Feb 2009 03:30 PM CST

JAKARTA - Fed Australia berhak tampil di Piala Fed Dunia Grup II. Mereka meraih tiket itu setelah mengalahkan Selandia Baru 2-0 di partai penentuan Kualifikasi Zona Asia/Oceania Grup I di State Tennis Center, Perth, Australia, Sabtu (7/2/2009).

Australia unggul terlebih dulu melalui tunggal pertama Jelena Dokic. Dia mengalahkan Diane Hollands, 6-4, 6-4. Australia memastikan sebagai juara setelah Samantha Stosur membuat tuan rumah unggul 2-0 setelah mengalahkan Marina Erakovic 6-1 6-4. Australia bahkan melengkapi keunggulan 3-0 di partai tak menentukan setelah pasangan Casey Dellacqua/Rennae Stubbs menang atas Kairangi Vano/Shona Lee di nomor ganda 6-2 6-2.

"Di luar dugaan kami dapat meraih kemenangan, tapi saya tahu apa yang saya ingin di pertandingan ini. Dan, saya telah melakukan hal terbaik," ujar Stosur.

Menurutnya, kemenangan kali ini tak lepas dari komposisi tim terbaik Australia tahun ini. Apalagi, tim ini diperkuat pemain berkualitas seperti Dokic, Dellacqua, dan Rennae.

 

(Edi Yulianto/Sindo/dnl)

source: okezone

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Australia ke Fed Dunia Grup II

Related posts:

  1. AS Atasi Australia, Slovakia Juara Grup A Tb Al Amin Nurdi - Okezone Foto: AP PERTH -...
  2. Australia Tersingkir Andi Abdullah Sururi - detiksport Sydney - Tuan rumah...
  3. Dokic Pelihara Asa Australia Arya Perdhana - detiksport AFP/Greg Wood Melbourne - Jelena...

Menang, Madrid Terus Susul Barca

Posted: 07 Feb 2009 03:24 PM CST

Devy Lubis - Okezone

Foto: Ist

MADRID - Racing Santander terbukti tak bisa diremehkan. Meski oleh tim sekelas Real Madrid. Ya, Los Blancos hanya bisa mengemas satu gol selama 90 menit untuk memenangi laga ke 22 La Liga, Minggu (8/2/2009).

Kemenangan ini penting bagi Madrid. Jika tidak, kubu Juande Ramos akan semakin sulit mengejar ketertinggalan Barcelona yang masih kuat di pucuk pimpinan klasemen.

Gol tunggal kemenangan Madrid dicetak oleh Gonzalo Higuain, empat menit pertandingan babak kedua berjalan.

Pada babak pertama, kedua kubu kesulitan membongkar pertahanan lawan. Pasalnya, beberapa tembakan gagal dimainkan sempurna oleh pilar keduanya. Rafael van der Vaart yang sempat membuka dua peluang di menit 30 gagal menjebol blocking Rodriguez "Tono" Martinez.

Baru saja paruh waktu kedua dimulai, Raul Gonzales melayangkan sundulan yang mampu dimainkan Higuain dengan sempurna. Kali ini, winger Argentina 21 tahun itu sukses menembus pertahanan Tono.

Madrid memimpin 1-0. Sayang, kedudukan ini bertahan hingga pertandingan usai.

 

 

(dnl)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Menang, Madrid Terus Susul Barca

Related posts:

  1. Juande Ramos: Madrid Pantas Menang Hendra Mujiraharja - Okezone Foto: AP MADRID - Real Madrid...
  2. Madrid Menang Tipis atas Valencia Azwar Ferdian - Okezone Foto: AP MADRID - Pelatih Real...
  3. Sevilla Menang Dramatis Defanie Arianti - Okezone Foto: Daylife SEVILLE - Sevilla sukses...

Kontrak Setahun, Van Bommel Pikir-pikir

Posted: 07 Feb 2009 03:24 PM CST

Devy Lubis - Okezone

Foto: Mark van Bommel/Ist

MUNICH - Kedatangan Anatoliy Tymoshcuk ke Allianz Arena bisa jadi pemicu berakhirnya karir Mark van Bommel di Bayern Munich. Mengapa?

Semula, gelandang asal Belanda ini bertekad menghabiskan karirnya bersama Munich. Apalagi, Bommel sudah mendapatkan perpanjangan kontrak dari manajemen klub Bavaria. Namun, masuknya gelandang asal Ukraina yang berpotensi mengisi tempatnya, membuat kapten Munich 31 tahun itu berpikir ulang.

"Kami memberinya waktu. Semoga dia memilih tinggal di sini," terang manajer Munich Uli Hoeness dalam situs resmi klub yang dilansir Goal, Minggu (8/2/2009).

"Kami tidak ingin membuatnya tertekan. Kami akan sangat gembira bila akhirnya dia memilih Bayern," tambahnya.

Sang pelatih Juergen Klinsmann pun menyambut baik, jika Van Bommel memutuskan terus berada di bawah asuhannya. "Dia tahu bagaimana perasaan kami di klub. Semuanya sama di sini, tidak ada yang di-anak emas-kan. Kami senang sekali bila Mark bersama kami," cetus Klinsmann.

Sebenarnya, mantan pilar Barcelona ini menginginkan perpanjangan kontrak dua tahun. Sayang, harapannya pupus setelah tahu skuad raksasa Jerman itu hanya menawari kontrak 12 bulan.

"Saya bisa mengerti. Inilah sepakbola. Klub menawarkan kontrak dan yang bisa saya lakukan hanya bermain, bukan yang lain," akunya.

"Saya akan memikirkannya lagi," tandas Van Bommel.

 

(dnl)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Kontrak Setahun, Van Bommel Pikir-pikir

Related posts:

  1. Mark Van Bommel Perpanjang Kontrak? Achmad Firdaus - Okezone foto: AP MUNICH - Jawara Bundesliga...
  2. Stuttgart Siap Tampung van Bommel Azwar Ferdian - Okezone F: ist STUTGART - Masa depan...
  3. Van Bommel Tolak PSV Eindhoven Devy Lubis - Okezone Foto: Ist MUNICH - Kapten skuad...

Ibra Mantap Sambut Derby

Posted: 07 Feb 2009 02:48 PM CST

Devy Lubis - Okezone

Foto: Zlatan Ibrahimovic/Ist

PUGLIA - Striker Inter Milan Zlatan Ibrahimovic puas dengan performa skuadnya. Betapa tidak, selain sukses mempecundangi tim tuan rumah Lecce 3-0, Minggu (8/2/2009), hasil sumbangannya menggenapi koleksi 14 gol musim ini.

Anak-anak Jose Mourinho memang tidak menemukan kesulitan berarti saat bertandang di Via Del Mare. Bahkan, gol pembuka dari Ibra mampu membangkitkan dua gol pamungkas Luis Figo dan Dejan Stankovic.

Sekarang, Ibra pun menyatakan siap menghadapi derby melawan AC Milan, pekan depan.

"Pertandingan berlangsung dengan baik. Dan kemenangan 3-0 menjadi bekal sempurna menjelang derby nanti," cetus Ibra seperti dilansir Sky Sport Italia, Minggu (8/2/2009).

"Kami menuai hasil seri, pekan lalu. Tapi kami bisa kembali kuat, hari ini dan membawa pulang poin penuh," tambahnya.

"Kami punya waktu sepekan untuk istirahat sebelum menyambut derby. Dan nanti, kami mesti bekerja keras di laga besar itu," ingatnya.

"Setidaknya, kami harus bisa mempertahankan prestasi ini," tandasnya.

 

(dnl)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Ibra Mantap Sambut Derby

Related posts:

  1. Inter Tak Bergantung pada Ibra Defanie Arianti - Okezone Foto: Daylife MILAN - Zlatan Ibrahimovic...
  2. Mourinho: Ibra Terbaik di Dunia Hendra Mujiraharja - Okezone Foto: AP MILAN - Saat ini...
  3. Juventus vs AC Milan, Derby Sesungguhnya Muchamad Syuhada - Okezone Foto: AP MILAN - Selama ini...

Keluarga Resah Menunggu Hasil Otopsi Aziz Angkat

Posted: 07 Feb 2009 02:18 PM CST

Khairul Ikhwan - detikNews


(Foto: AFP)

Medan - Penyebab kematian Ketua DPRD Sumatera Utara (Sumut) Abdul Aziz Angkat masih teka-teki. Pihak keluarga mengaku belum mengetahui hasil otopsi dari ahli forensik maupun dari Kepolisian Daerah (Polda) Sumut.

Adik kandung Aziz Angkat, Syamrah, mengaku pihak keluarga masih belum tahu apa penyebab pasti meninggalnya almarhum. Mereka meragukan keterangan awal dokter di Rrumah Sakit Gleni yang menyatakan Aziz terserang penyakit jantung setelah terjadi amuk massa pendukung pemekaran Provinsi Tapanuli, Selasa, 3 Februari lalu di depan gedung DPRD Sumut.

“Keluarga belum tahu apa hasilnya, kami masih menunggu. Resah juga karena belum ada kabar,” kata Syamrah di Medan, Sabtu (7/2/2009).

Syamrah berharap, hasil otopsi segera diketahui agar keluarga tidak larut dalam kesedihan. Sebelum tahu apa penyebab pastinya, keluarga masih resah.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sumatera Utara Kombes Pol Baharuddin Djafar mengatakan, hasil otopsi Aziz tidak diserahkan kepada pihak keluarga. Hasil pemeriksaan akan diserahkan ahli forensik RSU kepada pihak kepolisian guna mendukung penyelidikan dan pengusutan.

“Kepolisian nantinya yang akan mengabarkan kepada pihak keluarga,” kata Baharuddin.

Jenazah Aziz Angkat diotopsi di RSU Pirngadi Medan, Selasa, 3 Februari, sekitar pukul 15.30 WIB. Guna memastikan penyebab utama kematian Aziz, ahli forensik melakukan serangkaian pemeriksaan termasuk pembedahan dan pengujian darah dan urine. (rul/sho)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Keluarga Resah Menunggu Hasil Otopsi Aziz Angkat

Related posts:

  1. Azis Angkat Dikenal Sebagai Politisi Santun Khairul Ikhwan - detikNews Medan - Almarhum Abdul Azis...
  2. Dokter: Korban Meninggal Akibat Serangan Jantung, Ada Luka Memar di Kepala Khairul Ikhwan - detikNews Jakarta - Ketua DPRD Sumatera...
  3. 2 Ahil Forensik Periksa Jasad Anak John Travolta John Travolta (Foto: Corbis) BAHAMA - Meninggalnya anak John Travolta,...

30 Juta Euro untuk Kun Aguero

Posted: 07 Feb 2009 02:12 PM CST

Devy Lubis - Okezone

Foto: Sergio ‘Kun’ Aguero/Ist

MILAN - Jose Mourinho akan memboyong bintang muda Argentina Sergio Aguero ke Italia, akhir musim ini. Sebagai gantinya, Inter Milan akan memberikan sejumlah dana yang cukup besar pada Atletico Madrid; termasuk dua pilar Nerazzurri.

Benarkah?

Seperti disitat Tuttosport, Minggu (8/2/2009), rumor menyebut, Massimo Moratti telah memberikan selembar cek kosong pada sang arsitek, The Special One. Dan Mourinho akan menghabiskan 30 juta euro untuk mendatangkan The Hitman Kun Aguero ke Giuseppe Meazza. Segera.

Sebelumnya, mantan pelatih Chelsea itu sempat melirik Carlos Tevez; sebelum mantan bintang West Ham itu mendapat jatah kontrak baru dari manajernya, Sir Alex Ferguson. Praktis, Mourinho ganti sasaran.

Kabarnya, Didier Drogba disinyalir menjadi pertimbangan selain Kun. Hanya saja, kesenjangan usia dan prospek diantara keduanya dipastikan mempengaruhi banderol yang akan ditawarkan.

Kendati kekuatan striker Chelsea itu tidak bisa diremehkan, namun usia Kun lebih muda, 20 tahun. Tidak bisa diingkari, faktor usia ini bisa menjadi garansi penting bagi tim di masa mendatang.

(dnl)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

30 Juta Euro untuk Kun Aguero

Related posts:

  1. 55 Juta Euro untuk Sergio Aguero Devy Lubis - Okezone Foto: AP MADRID - Lionel Messi...
  2. Inter Jual Trio ABC, Beli Aguero Azwar Ferdian - Okezone Foto: AP MILAN - Sempat menyatakan...
  3. Atletico: Tidak Ada Tawaran untuk Aguero Defanie Arianti - Okezone Foto: Getty Images MADRID - Sejumlah...

‘Level SM Memang Jauh di Atas’

Posted: 07 Feb 2009 02:12 PM CST

Rossi Finza Noor - detiksport


(detiksport/Rossi Finza Noor)

Malang - Satria Muda Britama Jakarta berhasil melalui pertandingan pertama mereka di seri Malang dengan kemenangan 85-49 atas Muba Hangtuah IM Makassar. Diakui pihak Muba Hangtuah, level SM jauh di atas.

Dalam pertandingan yang berlangsung di GOR Bima Sakti, Sabtu (7/2/2009), SM langsung menghentak kuarter pertama dengan keunggulan 31-8. Lalu, pada dua kuarter berikutnya, mereka selalu sukses mencetak poin di atas 20.

Sementara Muba Hangtuah, meski hanya mencetak delapan poin di kuarter pertama, sempat memperlihatkan perbaikan di kuarter dua dan tiga. Setelah mencetak 11 poin di kuarter dua, mereka sukses mencetak 22 poin di kuarter tiga, atau sama dengan yang diperoleh SM pada kuarter tersebut.

Selain faktor skill dan permainan nan timpang, pelatih Johannis Winar juga menyebut bahwa faktor pengalaman juga berpengaruh. Ia juga menandaskan bahwa ketidaktenangan pemain-pemainnya juga membuat SM menjadi lebih leluasa mengumpulkan poin demi poin.

“SM memang harus diakui secara level permainan dan secara skill memang jauh di atas kita. Pada kuarter satu dan dua kita juga banyak melakukan kesalahan-kesalahan,” ujarnya seusai pertandingan.

“Faktor pengalaman, juga faktor ketenangan, itu yang membuat kita tak bisa keluar dari tekanan SM. Pada kuarter ketiga memang sempat ada perbaikan, di mana kita berhasil organize permainan lebih bagus. Selanjutnya kita akan melihat dari pertandingan ini, kita harus banyak melakukan evaluasi,” tandasnya.

Muba Hangtuah baru akan bertanding kembali pada hari Senin (9/2/2009) menghadapi tim asal Jakarta, XL Aspac. Sementara SM akan kembali bertanding pada hari Minggu (8/9/2009), juga menghadapi Aspac.

( a2s / arp ) Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

source: detiksport

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

‘Level SM Memang Jauh di Atas’

Related posts:

  1. SM Terlalu Kuat untuk Muba Hangtuah Rossi Finza Noor - detiksport Malang - SM Britama...
  2. Yen melaju ke level tertinggi atas US$ TOKYO (Bloomberg): Yen berlanjut menguat mencapai level tertinggi dalam lima...
  3. Cavaliers Menang Mudah Atas Bobcats Tb Al Amin Nurdi - Okezone Foto: AP CLEVELAND -...

AS Janji Benahi Hubungan dengan Rusia

Posted: 07 Feb 2009 01:42 PM CST

Shohib Masykur - detikNews


(Foto: Reuters)

Jakarta - Pemerintahan baru tampaknya benar-benar membawa angin segar bagi Amerika Serikat (AS). Di antara angin segar itu adalah AS berjanji akan memperbaiki hubungannya dengan rival lamanya, Rusia.

Penegasan mengenai hal itu disampaikan Wakil Presiden Joe Biden saat berpidato di depan para pemimpin Eropa dan ahli pertahanan di Konferensi Keamanan Munich di Jerman. Dalam pidatonya yang berlangsung sekitar 25 menit itu, Biden menekankan AS akan memperbaiki hubungannya dengan Rusia yang sempat dibuat tegang oleh serangan Rusia ke Georgia beberapa bulan lalu.

“Beberapa tahun belakangan kita menyaksikan terjadinya penyimpangan dalam hubungan antara Rusia dengan Sekutu. Inilah saatnya untuk, meminjam bahasa Presiden Obama, menekan tombol reset dan mengunjungi kembali daerah-daerah di mana kita bisa dan seharusnya bekerja bersama,” ujar Biden seperti dikutip Reuters, Sabtu (7/2/2009).

Biden mengakui jika AS dan Rusia tidak akan membuat kesepakatan dalam hal apapun. Secara spesifik Biden menyinggung soal konflik Rusia dengan Georgia dan keengganan Rusia bergabung dengan NATO. Meski begitu, bukan berarti keduanya tidak bisa bekerja sama.

“AS dan Rusia memang bisa tidak bersepakat, tapi tetap bisa bekerja sama dalam hal-hal di mana kepentingan kami beririsan. Dan dalam banyak hal kepentingan kami memang beririsan,” tandas Biden.

Negara-negara Eropa menyambut baik kehadiran Biden dalam konferensi yang biasanya hanya dihadiri oleh Menteri Pertahanan AS tersebut. Hal itu dianggap sebagai pertanda kesungguhan AS membangun kembali hubungan baik.

“Kami akan ikut serta. Kami akan mendengarkan. Kami akan berkonsultasi. Amerika memerlukan dunia, seperti juga dunia memerlukan Amerika,” ucap Biden.

Dalam kesempatan itu Biden juga menekankan perlunya semua pihak untuk berbuat lebih banyak dari sebelumnya. Misalnya dengan menerima para tahanan Guantanamo untuk diberi tempat di negara mereka. “Amerika akan berbuat lebih. Itu berita bagusnya. Berita buruknya adalah, Amerika akan meminta rekan-rekannya untuk berbuat lebih juga,” tandas Biden. (sho/sho)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

AS Janji Benahi Hubungan dengan Rusia

Related posts:

  1. Qatar dan Mauritania Bekukan Hubungan dengan Israel Rita Uli Hutapea - detikNews Reuters Doha - Dua...
  2. Bolivia Putuskan Hubungan Diplomatik dengan Israel Shohib Masykur - detikNews AFP La Paz - Simpati...
  3. Yordania Pertimbangkan Putus Hubungan Diplomatik dengan Israel Rita Uli Hutapea - detikNews Reuters Amman - Pemerintah...

Juventus Rebut David Silva dari Valencia?

Posted: 07 Feb 2009 01:36 PM CST

Devy Lubis - Okezone

Foto: David Silva/Ist

VALENCIA - David Silva memang menjadi incaran tim-tim papan atas beberapa liga Eropa, tak terkecuali Serie A. Ternyata, skuad raksasa Italia Juventus juga tertarik meminang gelandang Valencia tersebut, untuk menggantikan peran Pavel Nedved.

Tapi, mungkinkah Silva berpaling ke Serie A?

Agen Silva, Julio Llorente membeberkan betapa Bianconeri ingin mendapatkan kliennya. Namun, Llorente tidak yakin, Valencia bakal melepas bintang internasional Spanyol itu begitu saja untuk merumput di Turin.

"Ya, Juventus memang menginginkan Silva," cetus Llorente seperti disitat Tuttosport, Minggu (8/2/2009).

"Sebaliknya, kondisi keuangan Valencia sedang kritis. Tapi, mereka bisa menyelesaikan masalah itu dengan melelang stadion Mestalla; bukan melego pemain," cetusnya.

"Silva adalah impian banyak klub. Tapi dia tidak akan meninggalkan Valencia meski skuad dalam situasi sulit. Dia terikat kontrak hingga 2013," tambah si agen.

"Lagipula, Valencia berinisiatif tidak akan menjualnya," yakin Llorente.

Rumor menyebut, Valencia mematok banderol 30 juta euro untuk gelandang 23 tahun itu. Namun, tawaran antara 20 juta sampai 30 juta euro dirasa mencukupi.

(dnl)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Juventus Rebut David Silva dari Valencia?

Related posts:

  1. David Silva Kembali ke Valencia Azwar Ferdian - Okezone Foto: AP VALENCIA - Winger Valencia...
  2. Juventus Terdepan Dapatkan David Silva Muchamad Syuhada - Okezone Foto: AP TURIN - Menyusul pernyataan...
  3. Juventini Inginkan David Silva Defanie Arianti - Okezone Foto: AP TURIN - Juventus kemungkinan...

Pramono: Saya Coba Berprasangka Baik Ini Bukan Sabotase

Posted: 07 Feb 2009 01:06 PM CST

Shohib Masykur - detikPemilu

Jakarta - Nama Pramono Anung tidak muncul dalam surat suara yang divalidasi terakhir oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Sekjen PDIP itu mencoba berprasangka baik dan berharap itu bukanlah sabotase dari pihak-pihak tertentu.

“Tentunya saya mencoba berprasangka tidak ada sabotase pada nama-nama dari PDIP yang potensial, karena saya dengar ada beberapa nama yang tidak masuk,” ujar Pramono saat dihubungi detikcom, Sabtu (7/2/2009) malam.

Menurut Pram, selain dirinya, ada 3 orang caleg PDIP lagi yang namanya tidak masuk dalam surat suara yang divalidasi KPU. Ketiganya merupakan anggota DPR. 2 Di antaranya adalah Heri Akhmadi (Komisi X) dan Hasto Kristianto (Komisi VI). Padahal pada validasi sebelumnya nama-nama itu telah muncul.

Pram berharap hal itu murni hanya karena kesalahan teknis saja. “Kalau memang tidak dimasukkan ya memang disabotase,” tegasnya.

Karena itu Pram meminta KPU segera memperbaiki kesalahan tersebut. “Sudah menjadi kewajiban KPU untuk mengubah sesuai Daftar Calon Tetap (DCT). Kalau tidak diubah, dari segi hukum saya akan menuntut,” tandasnya. ( sho / sho )

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Pramono: Saya Coba Berprasangka Baik Ini Bukan Sabotase

Related posts:

  1. Nama Pramono Anung Tidak Ada di Surat Suara Mega Putra Ratya - detikNews Jakarta - Komisi Pemilihan...
  2. Pramono: JK Sebaiknya Urusi Negara Saja Rachmadin Ismail - detikNews (Foto: Dok. detikcom) Jakarta -...
  3. PDIP: Sudah Ada Kandidat Cawapres Yang Bersedia Djoko Tjiptono - detikPemilu Jakarta - Di tengah berlangsungnya...