Minggu, 15 Februari 2009

plinplan.com | Indonesian News Archives

plinplan.com | Indonesian News Archives

Hattrick Mutu Tidak Pusakan Prandelli

Posted: 15 Feb 2009 03:24 PM CST

Fetra Hariandja - Okezone

foto: reuters

GENOA - Striker Adrian Mutu membukukan {hattrick} saat membantu Sampdoria bermain 3-3 melawan tuan rumah Genoa di Stadion Luigi Ferraris, Minggu (15/2/2009). Menariknya, pelatih Sampdoria Cesare Prandelli mengaku tidak puas dengan Mutu

Kendati mengkritisi Mutu, namun Prandelli berterima kasih atas tiga gol yang dikemasnya. Mutu dinilai kurang menunjukkan penampilan terbaiknya sepanjang babak pertama.

Bukan hanya Mutu, seluruh pemain pun menjadi bulan-bulan komentar pedas Prandelli. Secara keseluruhan, Fiorentina bermain di bawah penampilan sesungguhnya.

"Selama babak pertama, anak asuh saya tidak terlalu agresif. Tapi yang paling saya kesal adalah cara kita mengalami gol kedua," jelas mantan pelatih Parma itu seperti disitat channel-4, Senin (16/2/2009).

"Setelah tertinggal 0-3, kami ingin membuktikan menjungkirbalikkan hasilnya. Kemudian dengan kemampuan dan keberuntungan, kami berhasil mengambil kembali hasil penting," kilahnya.

Mengenai kritikan terhadap Mutu, Prandelli menilai ‘Mutu mempersembahkan tiga gol, tapi dia tidak memiliki kinerja yang hebat’.

(fmh)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Hattrick Mutu Tidak Pusakan Prandelli

Related posts:

  1. Mutu Paksa Prandelli Masuk Bursa Muchamad Syuhada - Okezone Foto: AP FIRENZE - Belum 24...
  2. Hattrick Mutu Selamatkan Fiorentina Achmad Firdaus - Okezone Foto:Daylife GENOA - Fiorentina pantas berterima...
  3. Prandelli Relakan Pazzini Pergi Azwar Ferdian - Okezone Foto: AP FIRENZE - Pelatih Fiorentina...

Sevilla Geser Valencia di Posisi Tiga

Posted: 15 Feb 2009 03:06 PM CST

Achmad Firdaus - Okezone

foto: Daylife

BARCELONA - Sevilla mengambil kembali posisinya di peringkat tiga klasemen La Liga dari Valencia. Kepastian Rojiblancos kembali ke tempat ketiga didapat setelah menundukkan tuan rumah Espanyol 2-0 di Estadi Olimpic Lluis Companys, Senin (16/2/2009) dinihari.

Ya, dengan tambahan tiga poin yang didapat dari Espanyol, Sevilla berhak kembali menempati posisi tiga setelah mengumpulkan 41 poin dalam 23 laga, atau unggul dua tiga poin dari Los Che. Sementara bagi Espanyol, hasil ini memaksa skuad asuhan Mauricio Pocchetino tersebut terbenam di dasar klasemen dengan koleksi 18 poin.

Pada pertandingan kali ini, Espanyol memang sempat mengimbangi permainan cepat yang ditampilkan para pemain Sevilla. Beberapa peluang pun sempat didapat tim sekota Barcelona tersebut. Sayang, Ivan Alonso yang diplot sebagai striker tunggal gagal memanfaatkan setiap peluang yang ada.

Sevilla juga bukan tanpa peluang. Frederic Kanoute, Diego Capel, dan Jesus Navas kerap kali memaksa Carlos Kameni berjibaku menyelamatkan gawangnya dari kebobolan. Mandulnya barisan depan kedua tim memaksa pertandingan di babak pertama berakhir 0-0.

Memasuki babak kedua, Sevilla yang tak rela posisinya di ambil Valencia menaikkan tempo serangan guna mengamankan poin penuh. Pada menit ke-53, Capel sukses melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti, sayang tembakan gelandang asal Spanyol itu masih melebar.

Gempuran terus-menerus yang dilancarkan para pemain Sevilla akhirnya membuat konsentrasi permainan pemain Espanyol sedikit terganggu dan bermain kasar. Alhasil, gelandang Espanyol Milan Smiljanic harus diganjar kartu merah oleh wasit akibat pelanggaran kerasnya terhadap Capel.

Unggul dalam jumlah pemain, Sevilla semakin leluasa mengendalikan permainan dan terus aktif menekan pertahanan Espanyol. Namun, Rojiblancos baru bisa memetik hasil pada lima menit menjelang pertandingan berakhir.

Pada menit ke-84, Navas melakukan penetrasi dari sisi lapangan dan melakukan sedikit tusukan ke tangah untuk kemudian melepaskan umpan silang yang memudahkan Kanoute memperdaya Kameni dna menceploskan si kulit bundar. 1-0 Sevilla unggul.

Tertinggal satu gol, permainan Espanyol semakin tak karuan. Alhasil, pada masa injury time, Kanoute lagi-lagi menjadi momok menakutkan bagi Kameni. Kerjasama apiknya dengan Navas yang kembali menusuk dari sayap dan melepaskan umpan setelah sebelumnya memperdaya bek Espanyol, sukses diteruskan dengan mudah oleh striker Timnas Mali itu ke gawang Kameni. Skor 2-0 untuk Sevilla bertahan hingga akhir laga.

(fmh)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Sevilla Geser Valencia di Posisi Tiga

Related posts:

  1. Valencia Geser Sevilla Tb Al Amin Nurdi - Okezone Foto: Reuters VALENCIA -...
  2. Bungkam Deportivo, Sevilla Salip Valencia Achmad Firdaus - Okezone Foto: Daylife LA CORUNA - Sevilla...
  3. Imbang, Sevilla Gagal Pertahankan Posisi Achmad Firdaus - Okezone Foto: AP SEVILLA - Sevilla gagal...

Hillary Clinton Tinggalkan AS Berangkat ke Asia

Posted: 15 Feb 2009 03:06 PM CST

Shohib Masykur - detikNews


(Foto: AFP)

Washington - Menteri Luar Negeri (Menlu) Amerika Serikat (AS) Hillary Clinton meninggalkan negaranya Minggu, 15 Februari. Hillary terbang menuju Asia guna menjalankan misi pertamanya sebagai Menlu Presiden Obama.

Hillary dijadwalkan akan mengunjungi Jepang, Indonesia, Korea Selatan, dan China. Prioritas utama perjalanannya ini adalah untuk mengatasi krisis ekonomi global dan perubahan iklim serta mencegah proliferasi nuklir. Indonesia merupakan satu-satunya negara ASEAN yang akan dikunjungi Hillary.

Seperti ditulis AFP, Minggu (15/2/2009), Hillary dijadwalkan tiba di negara pertama yang dikujungi, Jepang, hari Senin, 16 Februari. Dia didampingi utusan khusus untuk urusan perubahan iklim, Todd Stern, dan calon dubes AS untuk Irak, Christopher Hill.

Kunjungan Hillary ke Asia ini terbilang aneh karena para pendahulunya biasanya lebih dulu mengunjungi Eropa atau Timur Tengah. Di Indonesia, diperkirakan Hillary akan meletakkan dasar-dasar untuk sebuah 'hubungan baru dan kemitraan strategis baru' dengan negara yang memiliki jumlah umat Muslim terbesar di dunia.

Kunjungan ke Jepang tampaknya dimaksudkan untuk 'merayu' negeri Sakura tersebut setelah sebelumnya dalam kampanyenya Hillary mengatakan hubungan AS-China akan menjadi yang paling penting. Adapun kunjungan ke Korea Selatan sepertinya dimaksudkan untuk mengatasi krisis nuklir di semenanjung Korea.

(sho/van)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Hillary Clinton Tinggalkan AS Berangkat ke Asia

Related posts:

  1. Hillary Clinton Akan Berkunjung ke Indonesia? Rita Uli Hutapea - detikNews AFP Washington - Menteri...
  2. Hillary Clinton Serukan Adanya Negara Palestina Independen Rita Uli Hutapea - detikNews AFP Washington - Menteri...
  3. Kunjungan Hillary Clinton Belum Memastikan Kedatangan Obama Indra Subagja - detikNews Jakarta - Menteri Luar Negeri...

Terry Ingin Bergabung ke City

Posted: 15 Feb 2009 02:48 PM CST

Fetra Hariandja - Okezone

Foto: daylife

LONDON - Kabar kurang sedap tengah menghantui manajemen, pemain dan fans setia Chelsea. Sang kapten John Terry dirumorkan akan membela Manchester City musim depan.

Laporan media massa itu tentunya mengejutkan The Blues. Belum hilang trauma pemecatan pelatih Luiz Felipe Scolari, Chelsea dikabarkan akan kehilangan pemain bintangnya itu.

Seperti dilansir the Sun, Senin (16/2/2009), The Citizen bersedia membayar 20 juta poundsterling untuk pemain yang juga menjadi kapten Timnas Inggris itu. Bahkan Terry dijanjikan bayaran 150 ribu poundsterling per pekan.

Keinginan Terry hengkang merupakan buntut pemecatan Scolari. Dia merasa jengkel dengan kebijakan ekstrim itu. Namun bukan berarti dia merasa terganggu dengan pilihan tunggal pemilik klub Roman Abramovich yang menunjuk Guus Hiddink.

Setelah kepergian Scolari, Terry merasa telah kehilangan sosok yang selalu memberikan dukungan moral terhadap rekan satu timnya di ruang ganti klub. Hingga kini belum ada pernyataan resmi dari Terry.

(fmh)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Terry Ingin Bergabung ke City

Related posts:

  1. Lirik Terry, Scolari Tertawakan City Muchamad Syuhada - Okezone foto: AP LONDON - Pelatih Chelsea...
  2. Terry Terpukul Mendengar Scolari Pergi Fetra Hariandja - Okezone Foto: daylife LONDON - Pemecatan sepihak...
  3. Chelsea Hadapi Ipswich Tanpa Terry Defanie Arianti - Okezone Foto: Getty Images LONDON - Chelsea...

Eto’o Membisu Ditanya Rumor Hengkang

Posted: 15 Feb 2009 02:48 PM CST

Fetra Hariandja - Okezone

foto: reuters

BARCELONA - Striker Barcelona Samuel Eto’o telah memutuskan pilihan apakah akan bertahan atau hengkang dari Barcelona musim depan. Namun pemain asal Kamerun itu masih merahasiakannya.

Salah satu bomber berbahaya di Liga itu tampaknya akan meninggalkan Barcelona. Spekulasi mencuat bahwa pelatih Pep Guardiola tidak mengingin Eto’o tetap di Nou Camp.

Bersamaan dengan wacana itu Eto’o tetap fokus membela timnya untuk menjadi jawara La Liga dan Liga Champions.

"Saya telah membuat keputusan, tetapi sekarang saya tidak bisa berkata apa-apa," kata Eto’o seperti dilansir skysport, Senin (16/2/2009).

Ketika ditanya apakah keputusan itu dapat mengakibatkan perubahan, ‘Itu adalah apa yang Anda katakan, bukan saya’.

Menurut laporan media massa di Spanyol, Klub yang hinggap di benak Eto’o adalah Paris St Germain (PSG) dan Olympique Marseille. Keungkinan hasrat itu akan direalisasikan menjelang bergulirnya musim depan.

Selain itu, keinginan Eto’o mencari klub baru terkait nominal gaji. Pekan lalu, Eto’o menyatakan menuntut kenaikan gaji menyusul prestasi Barca yang gemilang.

(fmh)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Eto’o Membisu Ditanya Rumor Hengkang

Related posts:

  1. Van der Vaart Tampik Rumor Hengkang Achmad Firdaus - Okezone foto: AP MADRID - Playmaker anyar...
  2. Diisukan Hengkang, Villa Tak Ambil Pusing Defanie Arianti - Okezone Foto: Daylife VALENCIA - Krisis finansial...
  3. Ramos Abaikan Rumor Wenger Latih Madrid Achmad Firdaus - Okezone Foto: Daylife MADRID - Masa depan...

Petenis Israel Ditolak Main di Dubai

Posted: 15 Feb 2009 02:30 PM CST

Reky Herling Kalumata - detiksport


AFP

Dubai - Kelanjutan turnamen tenis Dubai Terbuka sedang ditinjau kembali. Hal itu menyusul ditolaknya petenis Israel Shahar Peer untuk mengikuti turnamen tersebut. 

Petenis peringkat 48 dunia dari Israel ini tidak mendapatkan visa untuk masuk ke salah satu negara di teluk. Hal itu langsung mendapat kecaman dari Women Tennis Association (WTA) sebagai penyelenggara tour putri.

“Kami sangat kecewa dengan keputusan Uni Emirat Arab menolak visa untuk mendapatkan izin masuk ke negara tersebut guna mengikuti Dubai Tennis Championships,” ungkap CEO WTA Tur Larry Scott seperti dilansir Reuters.

“Peer berhak untuk bermain di turnamen dan ini disesalkan UEA menolak haknya. Tour telah memutuskan untuk melanjutkan turnamen dimainkan pekan ini sambil menunggu peninjauan kembali oleh Dewan Direktur Tour,” lanjutnya.

Penolakan Peer tersebut cukup mengejutkan karena dia sempat mendapatkan visa untuk bermain di Qatar Terbuka di Doha tahun lalu. Kunjungannya tahun lalu dianggap sebuah keberhasilan baik di tenis dan juga hubungan diplomatik.

Namun, hubungan Israel dengan negara tetangganya terkait serangan ke jalur Gaza, hampir pasti itu menjadi alasan sikap UEA berubah. Sementara pemilik dan penyelenggara turnamen Colm McLoughlin menolak memberikan komentarnya.

Sedangkan rekan petenis lainnya, seperti mantan petenis nomor satu dunia, Ana Ivanovic mengaku merasa sedih mendengar kejadian tersebut. “Sangat malang, saya merasa sangat prihatin padanya,” ujarnya.

“Shahar adalah seorang teman saya dan saya merasa prihatin dia tidak di sini. Selalu disayangkan mencampurkan politik dan olahraga. Tetapi WTA melihat ke dalamnya,” lanjut petenis cantik asal Serbia ini.

Sementara petenis peringkat dua dunia Dinara Safina yakin WTA akan membantunya. “Sangat mengecewakan dia tak bermain di sini. Saya berharap dia masih punya banyak kesempatan. Saya pikir WTA akan melakukan terbaik untuk mereka,” harapnya.

Ini bukanlah kali pertama Peer mendapat tekanan. Ia sempat mendapatkan pengamanan ekstra ketat di putaran kedua turnamen Auckland Classic awal tahun ini setelah sekelompok orang mendesaknya untuk mundur dari turnamen akibat serangan Israel.
( key / arp ) Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

source: detiksport

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Petenis Israel Ditolak Main di Dubai

Related posts:

  1. Dapat Tekanan, Petenis Israel Terus Maju Kris Fathoni W - detiksport REUTERS Auckland - Petenis...
  2. Petenis Israel Distop Kekalahan, Bukan Ancaman Kris Fathoni W - detiksport REUTERS Auckland - Petualangan...
  3. Tiga Petenis Unggulan Putri Absen di Cigna JAKARTA -  Turnamen Tenis Cigna 2009 diperkirakan berjalan kurang...

Mauresmo Raih Gelar di Paris Terbuka

Posted: 15 Feb 2009 02:30 PM CST

Reky Herling Kalumata - detiksport


Reuters

Paris - Amelie Mauresmo mampu memuaskan para pendukungnya. Petenis Prancis ini sukses merebut gelar di turnamen Paris Terbuka usai menaklukkan Elena Dementieva.

Mauresmo tampil luar bisa di final Paris Terbuka, Minggu (15/2/2009). Petenis unggulan kedelapan ini berhasil mengalahkan petenis unggulan ketiga Elena Dementieva 7-6 2-6 6-4 setelah bertarung selama dua jam dan 38 menit.

Tentu saja kemenangan tersebut disambut gembira oleh sekitar 4 ribu penonton yang mendukungnya. Kemenangan ini sekaligus mengakhiri puasa gelar sejak terakhir Mauresmo menjadi juara di Antwerp Diamond Games pada 2007.

“Target saya memenangi turnamen di tahun ini. Set pertama secara fisik sangatlah ketat. Di set kedua saya tidak panik dan tidak merasa tegang. Saya tahu apa yang dilakukan untuk memenangi laga ini,” kata Mauresmo seperti dilansir Reuters.

Sementara bagi Dementieva ini adalah kekalahan keduanya di 2009. Petenis Rusia ini sebelumnya menjadi juara di Auckland dan Sydney sebelum kalah dari Serena Williams di semifinal Australi Terbuka.

“Saya kehilangan beberapa kesempatan di set pertama, namun saya tak tahu jika ini akan mengubah segala sesuatu karena Amelie bermain sangat baik. Saya senang ia telah masa yang sulit dengan cedera yang mengganggunya,” aku Dementieva.

Sementara unggulan teratas Williams mundur karena dibveka cedera lutut di semifinal saat menghadapi Dementieva. Sedangkan Mauresmo berhasil mengatasi unggulan kedua, Jelena Jankovic di semifinal lainnya.

Zvonareva Jawara di Pattaya Terbuka

Jika Mauresmo menjadi juara di Paris, Vera Zvonareva menjadi jawara di Pattaya Terbuka. Petenis Rusia ini mengalahkan petenis India Sania Mirza dengan skor 7-5 6-1 saat final di Bangkok, Minggu (15/2/2009). ( key / roz ) Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

source: detiksport

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Mauresmo Raih Gelar di Paris Terbuka

Related posts:

  1. Serena Berikan Dementieva Tiket Final Azwar Ferdian - Okezone F: Reuters PARIS - Petenis asal...
  2. Ivanovic Tersisih, Mauresmo ke Semi-Final Tb Al Amin Nurdi - Okezone Foto: AP BRISBANE -...
  3. Amelie Mauresmo Kelelahan Devy Lubis - Okezone Foto: Ist BRISBANE - Amelie Mauresmo...

United Gilas Derby, Ferguson Sumringah

Posted: 15 Feb 2009 02:12 PM CST

Fetra Hariandja - Okezone

foto: reuters

DERBY - Manchester United melaju ke babak perempatfinal Piala FA setelah menggilas Derby County 4-1. Pelatih The Red Devils Sir Alex Ferguson sumringah dengan prestasi anak asuhnya.

Pada babak delapan besar, Rio Ferdinand dkk akan menghadapi pemenang pertandingan antara Swansea City melawan Fulham. Ferguson yang masih larut dalam kemenangan mengaku perjalanan timnya semakin berat.

Pasalnya, United akan menghadapi Fulham atau Swansea di kandangnya masing-masing yaitu Craven Cottage atau Liberty Stadium. Ferguson pun harus memutar otak untuk menentukan pemain yang layak diturunkan.

"Saya menyaksikan laga Swansea melawan Fulham, akhir pekan lalu. Kedua klub bermain sangat baik dan kinerjanya sangat mengesankan," kata Ferguson usai pertandingan seperti dilansir reuters, Senin (16/2/2009).

"Mudah-mudahan penampilan memukau ini tetap terjaga. Ini benar-benar baik," kata pelatih asal Skotlandia yang berambisi menyandingkan empat gelar itu.

Ferguson juga memuji penampilan para pemainnya. Dia berharap pemain bintangnya tetap fit atau terhindar dari cedera. Hal ini ditakutkan akan mengubur impian emasnya.

(fmh)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

United Gilas Derby, Ferguson Sumringah

Related posts:

  1. Ferguson Sumringah Sambut Scholes Fetra Hariandja - Okezone Foto: AP MANCHESTER - Manchester United...
  2. Ferguson Kecewa dengan Tevez Fetra Hariandja - Okezone Foto: daylife MANCHESTER - Manchester United...
  3. Ferguson Pertahankan Skuad Andalan Defanie Arianti - Okezone Foto: John O’Shea / Getty Images...

Jegal Villa, Everton Tembus Perempatfinal FA

Posted: 15 Feb 2009 02:12 PM CST

Achmad Firdaus - Okezone

foto: Daylife

LIVERPOOL - Everton menjalani putaran kelima ajang FA Cup musim ini dengan gemilang. Pada duel versus Aston Villa di Goodison Park, Senin (16/2/2009) dinihari, The Toffees berhak keluar dengan kepala tegak berkat kemenangan 3-1.

Pada laga yang mempertemukan dua tim penghuni papan atas klasemen sementara Premier League tersebut, duel berlangsung sangat seru. Kedua tim menampilkan permainan terbuka hingga penonton tak butuh waktu lama untuk melihat terciptanya sebuah gol.

Empat menit memasuki laga, Everton sudah unggul lewat Jack Rodwell. Berawal dari sundulan Tim Cahill yang mampu disapu gelandang Villa, Stiliyan Petrov, Rodwell berhasil mengontrol bola dan melepaskan tembakan keras yang meluncur deras ke gawang Brad Friedel, kiper Villa. Kendati gol ini sempat mendapat protes dari pemain Villa yang menganggap Rodwell lebih dulu melakukan handsball, namun wasit tetap mensahkan gol tersebut. 1-0 untuk The Toffees.

The Villans ternyata tak butuh waktu lama untuk menyamakan kedudukan. Pasalnya, empat menit berselang, James Milner membawa timnya menyamakan kedudukan menjadi 1-1 berkat gol yang dicetaknya melalui eksekusi penalti. Titik putih ditunjuk wasit Martin Atkinson setelah Gabriel Agbonlahor dilanggar bek Everton Tony Hibbert di kotak terlarang.

Namun, pada menit ke-24 wasit kembali menunjuk titik putih. Namun, kali ini hadiah penalti justru diberikan untuk Everton setelah Steve Sidwell dinilai menarik kaos dan menjatuhkan Victor Anichebe di kotak 16. Mikel Arteta yang maju sebagai algojo sukses memperdaya Friedel. 2-1 Everton kembali unggul.

Kembali tertinggal, memaksa para pemain Villa meningkatkan tempo serangan. Namun, hingga turun minum The Villans gagal menyamakan kedudukan. 2-1 untuk keunggulan Everton.

Di babak kedua, Villa terus mencoba membongkar pertahanan Everton. Beberapa kali duet Agbonlahor dan John Carew merepotkan barisan belakang Everton. Namun, justru The Toffees yang berhasil memperbesar keunggulan menjadi 3-1 melalui gol yang dicetak Cahill pada menit ke-76.

Pada sisa waktu pertandingan, Villa yang juga bertekad menembus babak perempatfinal terus berusaha menekan Everton. Sayang, rapatnya barisan belakang Everton dalam menjaga daerahnya memaksa Villa harus menghentikan petualangannya di FA Cup musim ini setelah takluk 3-1 atas Everton.

Di babak delapan besar nanti, Everton akan menunggu pemenang antara West Ham United atau Middlesbrough yang baru akan memainkan laganya pada Senin (16/2/2009) malam.

(fmh)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Jegal Villa, Everton Tembus Perempatfinal FA

Related posts:

  1. Villa & Everton Petik Kemenangan Hendra Mujiraharja - Okezone Foto: AP BIRMINGHAM - Dua tim...
  2. Wenger Sebut Everton & Villa Bisa Juara Azwar Ferdian - Okezone F: AP LONDON - Di tengah...
  3. Everton Tahan Laju Arsenal Muchamad Syuhada - Okezone Foto: Daylife LIVERPOOL - Arsenal gagal...

Akbar Tandjung Ragukan Kapasitas Ari Sigit?

Posted: 15 Feb 2009 01:42 PM CST

Didi Syafirdi - detikPemilu

Jakarta - Ari Haryo Wibowo Hardjojudanto atau Ari Sigit, cucu mendiang mantan Presiden Soeharto, didapuk menjadi salah satu kandidat capres Partai Pemuda Indonesia (PPI). Secara memutar, mantan Ketua Umum Partai Golkar Akbar Tandjung yang juga masuk bursa PPI memberikan komentarnya.

“Ya bisa saja orang mencalonkan seseorang. Tapi kan dalam mencalonkan seseorang itu tentu ada dasarnya, ada latar bekakang, ada kualifikasihnya, apa orang itu patut, tepat untuk menjadi seorang calon presiden,” ujar Akbar dalam acara Rapimnas III Partai Pemuda Indonesia (PPI) di Hotel Sahid, Jl Sudirman, Jakarta, Minggu (15/2/2009).

Lebih lanjut Akbar mengatakan, kedudukan presiden adalah kedudukan politik tertinggi. Oleh karena itu kualifikasi yang dibutuhkan oleh seseorang untuk menjadi presiden pun tidak mudah.

Kualifikasi itu meliputi kualifikasi politik, kualifikasi pengalaman dalam pemerintahan, kualifikasi dalam pengalaman organisasi sosial kemasyarakatan, dan kualifikasi dalam lingkungan lembaga perwakilan.

Jika seseorang yang tidak memenuhi kualifikasi itu dicalonkan sebagai presiden, imbuh Akbar, maka orang itu bukanlah calon yang serius.

Apakah maksudnya Ari Sigit tidak memenuhi kualifikasi itu? “Anda bisa artikan itu sendiri, bukan saya yang menjawab,” ujar Akbar sambil tersenyum. ( sho / van )

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Akbar Tandjung Ragukan Kapasitas Ari Sigit?

Related posts:

  1. Akbar Tandjung Tolak Ikut Konvensi Capres Parpol Selain Golkar Khairul Ikhwan - detikPemilu Foto: Khairul Ikhwan/detikcom Medan -...
  2. Akbar Tandjung: JK Tak Konsisten Novia Chandra Dewi - detikPemilu Jakarta - Ungkapan Ketua...
  3. Akbar Tandjung: Itu Sudah Tepat Didit Tri Kertapati - detikPemilu Jakarta - Partai Golkar...