Kamis, 01 Januari 2009

plinplan.com | Indonesian News Archives

plinplan.com | Indonesian News Archives

Ditolak Senna, City ke Parker

Posted: 01 Jan 2009 04:00 PM CST

Azwar Ferdian - Okezone

Foto: AP

MANCHESTER - Manchester City makin gencar dalam melakukan pergerakan di nursa transfer jilid II, Januari ini. Setelah ditampik oleh gelandang Villerreal Marcos Senna, City mengalihkan perhatian kepada Scott Parker.

Senna sudha mengeluarkan pernyataan jika tidak ada pembicaraan antara dirinya dengan City. Senna tidak tertarik dengan tawaran kontrak senilai 15 juta poundsterling yang diajukan City. Pemain 32 tahun ini memilih bertahan di Vilarreal.

Pernyataan Senna tersebut memaksa City mencari opsi lain. target baru sudah didapatkan City sebagai alternatif. Seperti dilansir The Guardian, Jumat (2/1/2009), pelatih City Mark Hughes, kini mengincar pemain West Ham United, Scott Parker.

Permainan mantan bintang Chelsea dan Newcastle United itu dianggap cukup mumpuni bila ditempatkan di lini tengah City.

Kubu West Ham memilih tenang menghadapi rumor ini. Direktur Eksekutif Scott Duxbury, menyerahkan segalanya kepada pelatih Gianfranco Zola untuk memutuskan apakah Parker dilepas atau tidak.

"Kami menyerahkan keputusan kepada pelatih. Dialah orang yang tahu tentang keadaan dan situasi tim," jelas Duxbury.

West Ham memang sdang dihadapkan pada situasi terjepi maslaah finansial. Melepas pemain bintang diharapkan menjadi solusi terbaik krisis tersebut. Uang hasil penjualan Parker bisa digunakan menutup kebutuhan di sisa musim ini. (zwr)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Ditolak Senna, City ke Parker

Senna Bantah Tanggapi City

Posted: 01 Jan 2009 02:30 PM CST

Azwar Ferdian - Okezone

Foto: AP

VILLARREAL - Sempat dikabarkan tertarik merapat ke Manchester City, Marcos Senna berang. Senna menegaskan jika dirinya tidak pernah berkomentar apapun tentang tawaran City.

Dana tak terbatas yang dimiliki The Citizen, membuat tim ini bebas melakukan tawaran kepada pemain bintang dari seluruh penjuru Eropa. Nama Senna juga masuk dalam daftar buruan City.

Mendengar kabar tersebut, Senna diberitakan cukup tertarik bergabung dengan Robinho dkk. Hanya belakangan Senna membantah berita tentang dirinya ini. Gelandang internasional Spanyol ini menegaskan jika masih betah berada di Villarreal.

"Saya sama sekali tidak mengerti tentang kabar tersebut. Tidak pernah saya mengeluarkan komentar atau pernyataan tentang Manchester City," jelas Senna seperti dilansir Goal, Jumat (2/1/2009).

"Berita tentang saya dan City sudah say abaca. Saya tidak tahu dari mana itu berasal. Satu hal yang saya pikirkan hanyalah Villarreal. Saya ingin menjadikan tim ini juara," tutupnya.

(zwr)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Senna Bantah Tanggapi City

Milan Berburu Bek Kiri

Posted: 01 Jan 2009 01:36 PM CST

Azwar Ferdian - Okezone

Foto: AP

MILAN - AC Milan tak mau ketinggalan di bursa transfer paruh kedua, awal Januari ini. Milan menyatakan sedang mencari pemain dengan posisi bek kiri. Pasalnya, posisi itu dianggap paling rawan.

Masalah utama Rossoneri di musim ini bukan di lini tengah atau depan. Carlo Ancelotti merasa jika lini belakangnya butuh peremajaan. Para pemain yang ada di posisi tersebut sudah dianggap berumur.

Milan kini berupaya fokus mencari bek sayap kiri. Selama ini, posisi tersebut ditempati oleh Paolo Maldini atau Marek Jankulovski. Namun, Ancelotti berencana menggeser Jankulovski lebih ke tengah.

Niatan Ancelotti ini diamini oleh wakil presiden Adriano Galliani. Pria yang juga menjabat sebagai GM Milan ini mengizinkan sang pelatih untuk berburu pemain di bursa transfer jilid II ini.

"Target kami adalah membeli satu pemain bintang. Pemain itu garus mampu bertarung di level tertinggi, dan biasa bermain di posisi bek kiri," jelas Adriano Galliani seperti dilansir Goal, Jumat (2/1/2009).

Galliani membantah jika timnya juga mencari sosok palang pintu muda. Menurutnya, Milan masih memiliki Paolo Maldini, Kakhaber Kaladze, Daniel Bonera, dan Philippe Sendereos.

Media Italia berspekulasi jika Milan tertarik dengan bek Liverpool, Daniel Agger. Tapi pemain belakang asal Denmark itu dikabarkan tengah meminta perpanjangan kontrak dengan The Reds.

(zwr)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Milan Berburu Bek Kiri

Dipecat BK KPU, 5 Anggota KPU Sumsel Lapor Mabes Polri

Posted: 01 Jan 2009 01:36 PM CST

M. Rizal Maslan - detikNews Jakarta - Lima anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang dipecat melaporkan Dewan Kehormatan (DK) KPU ke Mabes Polri. DK KPU dianggap melakukan perbuatan tidak menyenangkan dan berbuat zalim.

“Hari ini kita lapor ke Bareskrim Mabes Pori atas putusan DK KPU. Kita merasa didzolimi atas proses itu (pemecatan),” kata anggota KPU Provinsi Sumsel, Ahmad Bakri, kepada detikcom via telepon, Kamis (1/1/2008).

Namun, lanjut Ahmad, laporan pihaknya ditolak Bareskrim Mabes Polri karena dianggap salah alamat. Sebab, Mabes Polri sudah membentuk bagian atau satuan khusus bagi pengaduan terkait pemilihan umum (Pemilu).

“Kita kan tidak tahu ke mana, memang ada bagian itu sudah dibentuk, tapi karena tidak ada petugasnya, besok jam 10 atau 11 kita datang lagi ke Mabes Polri,” jelasnya.

Seperti diketahui, pada tanggal 24 Desember 2008, lima anggota KPU Provinsi Sumsel dicopot dari jabatannya sesuai SK KPU No 138/SK/SDM/KPU/Tahun 2008 tentang Pemberhentian Sementara Ketua dan Anggota KPU Provinsi Sumsel.

Kelimanya adalah Ketua KPU Provinsi Sumsel Syafitri Irwan, serta anggotanya, yaitu Mismiwati, Alfian Toni, Ahmad Bakri dan Helmi Ibrahim. Kelimanya dinyatakan dicopot dan disahkan oleh Ketua KPU Abdul Hafiz Anshary keesokan harinya.

Menurut Ahmad, ada beberapa dasar yang menjadi keberatan atas pemecatan itu. “Saya dianggap membangkang. Saya tidak tahu membangkang apa? Dikatakan menghambat proses pemilu, menghambat apanya?” tandasnya dengan penuh kecewa.

Padahal, Ahmad menambahkan, dalam sidang DK KPU pihaknya sudah mengajukan alat bukti, tapi digubris sidang. Apalagi sidang hanya berlangsung sekitar lima jam, padahal sidang yang membahas persoalan serius seperti ini bisa berlangsung dua sampai tiga hari.

Sementara itu, anggota KPU Provinsi Sumsel yang lain, Helmi Ibrahim dipecat karena adanya laporan masyarakat bahwa dirinya juga tercatat sebagai angota partai politik, Partai Matahari Bangsa (PMB). Dirinya kecewa dengan sidang DK KPU yang dianggap tak lebih sebagai ajang pembantaian karakter dan tak diberi kesempatan membela diri.

“Jadi kita laporkan atas perlakuan tidak senonoh dan perbuatan tidak menyenangkan, hatzai artikelen. Nilai-nilai kemanusiaan tercerabut atas tuduhan tidak jelas, tidak seimbang. Sidang itu memutuskan perkara hanya atas dasar data dan bukti fotocopian berupa fotocopi KTA,” ungkapnya.

Padahal pihak pengurus PMB sudah menyatakan dirinya bukan anggota parpol tersebut. “Karena saya tidak pernah terlibat aktif atau memberikan pikiran pada PMB. Ini yang saya tolak. Dewan ini adalah dewan yang biadab dan tidak punya kemanusiaan. Padahal PMB sudah bantah saya sebagai anggotanya,” tegasnya lagi.

Selain berupaya melaporkan ke Mabes Polri. Kelima orang ini berencana akan mem-PTUN-kan KPU bila mengeluarkan rekomendasi formal pemberhentian tersebut. Helmi juga mengungkapkan KPU sebelumnya telah melakukan prakondisi dengan memberikan status pemberhentian sementara atau nonaktifkan.

“Entah tujuan apa? Yang kita tangkap itu untuk tujuan praktis saja dan ada kongkalikongnya,” pungkasnya.

(zal/mok)

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Dipecat BK KPU, 5 Anggota KPU Sumsel Lapor Mabes Polri

Ronaldo Anggap United Rumah Sendiri

Posted: 01 Jan 2009 01:00 PM CST

Azwar Ferdian - Okezone

Foto: AP

MANCHESTER - Untuk kesekian kalinya Real Madrid harus gigit jari dalam usahanya mendatangkan Cristiano Ronaldo. Bintang Manchester United tersebut sekali lagi menyatakan keteguhan hatinya bertahan di Old Trafford.

Seperti diketahui, Ronaldo menjadi sosok pesepak bola paling Berjaya di tahun 2008. CR-7 sukses mengantarkan The Red Devils menjadi kampiun Premier League dan juara Liga Champions. Ronaldo juga menjadi pencetak gol terbanyak di Eropa.

Atas prestasi itulah, pemain internasional Portugal ini diganjar dengan penghargaan sebagai pemain terbaik Eropa atau mendapat gelar Ballon d’Or 2008. Ronaldo menyisihkan Lionel Messi dan Zlatan Ibrahimovic.

Seperti sebuah tradisi, Madrid yang berjuluk Los Galaticos atau tim bertabur bintang, menyatakan niatnya memboyong Ronaldo. Kocek tebal sudah disiapkan El Real untuk memuluskan langkah Ronaldo ke Santiago Bernabeu.

Beragam spekulasi mewarnai kabar Ronaldo dan Madrid. Sang pemain sempat berkomentar tertarik ke Madrid, namun beberapa saat kemudian pernyataan itu berubah 180 derajat. Kini pemain lincah ini mempertegas loyalitasnya bersama nama Manchester United.

"Selalu banyak spekulasi. Bukan hanya seputar nama saya. Pemain di seluruh dunia selalu dikelilingi spekulasi. Banyak yang membicarakan masa depan saya. Wajar memang, setelah melihat apa yang sudah saya lakukan di musim lalu," jelas Ronaldo seperti dikutip MUTV, Jumat (2/1/2009).

"Saat ini yang ingin saya tegaskan adalah bahwa tida ada kesepakatan dengan Real Madrid. Saya bahagia berada di United dan saya ingin tetap di sini. Old Trafford seperti rumah saya sendiri," tegasnya.

(zwr)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Ronaldo Anggap United Rumah Sendiri

Yamaha Kini Dukung Hasrat Superbike Rossi

Posted: 01 Jan 2009 01:00 PM CST

Narayana Mahendra Prastya - detiksport


REUTERS

Jakarta - Juara dunia MotoGP 2008 Valentino Rossi punya keinginan untuk tampil di Superbike dan melawan pembalap legendarisnya, Troy Bayliss. Sempat melarang Rossi, Yamaha kini malah coba merealisasikan.

Bayliss yang juara dunia tiga kali Superbike dan pensiun akhir musim lalu “dipanggil” Rossi untuk kembali membalap. 'The Doctor' berhasrat tampil di Superbike dan beradu satu kali dengan Bayliss.

Yamaha yang menaungi Rossi sebelumnya tidak memperlihatkan tanggapan positif atas rencana sang pembalap tampil di ajang Superbike. Namun, kini mereka mengaku tengah berupaya sekuat tenaga untuk memenuhi hasrat sang rider andalan.

“Tidak mudah memang. Namun divisi balap sedang berusaha semaksimal mungkin untuk membuat dua motor R1 untuk Rossi,” tutur bos tim Yamaha, Davide Brivio pada autosport

“Masalahnya adalah motor R1 ini adalah proyek baru, jadi segalanya akan menemui kesulitan. Kita akan melihat, apakah kami bisa mewujudkan keinginan Valentino,” tambah Brivio.

Jika Rossi pada akhirnya bisa memiliki tunggangan untuk tampil di Superbike dan menghadapi Bayliss, satu seri yang disebut-sebut paling memunginkan untuk itu adalah di Doha, Qatar, pada bulan Maret mendatang.

Akan tetapi, Bayliss sendiri telah mengaku siap tampil lagi untuk menjawab tantangan Rossi meski harga yang harus dibayar juga tidak kecil. ( krs / krs )

source: detiksport

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Yamaha Kini Dukung Hasrat Superbike Rossi

NBA Akui Wasit Keliru di Laga Celtics-Blazers

Posted: 01 Jan 2009 01:00 PM CST

Narayana Mahendra Prastya - detiksport


REUTERS

Boston - NBA mengakui ada kekurangtepatan dalam keputusan wasit saat Boston Celtics dikalahkan Portland Trailblazers 86-91. Walau menyayangkan, hasil akhir laga tersebut tidak akan direvisi.

Blazers dikenai technical foul di detik-detik akhir kuarter dua, karena ada enam pemainnya berada di lapangan. Tapi di saat bersamaan, Blazers mencetak poin dan disahkan. Kubu Celtics memprotes keputusan wasit.

Dikutip dari Boston Herald, wasit Mike Callahan yang memimpin pertandingan mengaku, “Bila kami (tim wasit) melihat enam pemain Blazers ada di lapangan sebelum mereka mencetak skor, maka kami akan menganulir skor yang dicetak itu dan menghentikan pertandingan.”

Pelatih Celtics Doc Rivers tak puas dengan penjelasan itu. “Penjelasan mereka salah. Maaf bila saya mengatakan wasit telah mengacaukan segalanya,” tutur Rivers.

Akibat kejadian itu Celtics telah mengajukan protes ke NBA, yang mana NBA pun menyesali kejadian ini.

“Seperti yang dikatakan kru kami malam kemarin, situasi ini bukanlah kesalahan yang bisa dibenarkan sehingga pertandingan dijalankan dengan tepat oleh kru kami,” ucap tutur wakil presiden senior NBA bidang perwasitan Ron Johnson di Boston.com.

“Ini merupakan kejadian yang tidak menguntungkan dan kami akan maju dan belajar dari insiden ini. Kami terus berusaha untuk bisa membuat semua keputusan (di lapangan) jadi setepat mungkin,” lanjut Johnson.

Bagi Celtics, ini merupakan kekalahan ketiga dari empat laga terakhirnya.

( krs / krs )

source: detiksport

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

NBA Akui Wasit Keliru di Laga Celtics-Blazers

Bridge Merapat ke City

Posted: 01 Jan 2009 12:42 PM CST

Azwar Ferdian - Okezone

Foto: AP

LONDON - Manchester City langsung tancap gas setelah bursa transfer jilid II, resmi dibuka awal Januari ini. Pemain pertama yang akan berlabuh di City of Manchester Stadium adalah bek sayap Chelsea, Wayne Bridge.

Seperti dikutip harian The Daily Mail, Jumat (2/1/2009), City akan segera menyelesaikan transaksi dengan Chelsea untuk memboyong Wayne Bridge. Pemain berposisi bek kiri ini ditebus dengan nilai transfer 12 juta poundsterling.

The Citizen memang membutuhkan sosok pemain belakang berkelas untuk menutup lubang di pertahanan. Bridge lebih mudah diboyong ketimbang winger Bayern Munich, Philipp Lahm. FC Hollywood tidak berniat melepas Lahm ke City.

Selain itu, Chelsea akan rela melepas Bridge mengingat The Blues sedang membutuhkan dana untuk mendatangkan striker anyar. Manajemen Chelsea sudah menyatakan tidak ada pemebelian Januari ini, setelah kas klub dinyatakan sedang kosong. Opsi paling memungkinkan adalah menjual pemain.

Bridge sendiri sudah berhasrat meninggalkan The Blues. Pasalnya ia sudah kehilangan posisi utama di Stamford Bridge, setelah kalah bersaing dengan Ashley Cole. AKhir pekan ini, kesepakatan antara kedua belah pihak akan segera rampung.

(zwr)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Bridge Merapat ke City

Ketua MPR: Palestina Perlukan Solidaritas Seluruh Pihak

Posted: 01 Jan 2009 12:42 PM CST

Aprizal Rahmatullah - detikNews


Jakarta - Ketua MPR Hidayat Nur Wahid mengutuk keras agresi Israel ke Palestina. Hidayat menilai bantuan terbesar yang sangat diperlukan oleh rakyat Palestina saat ini adalah rasa solidaritas.

“Yang mereka (Palestina) perlukan adalah solidaritas seperti ini, solidaritas yang bisa menghasilkan presure global terhadap Israel,” kata Hidayat saat ditemui di rumah dinasnya, di Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Kamis (1/1/2009).

Menurut Hidayat, bentuk solidaritas dengan cara berjihad ke Palestina perlu dipikirkan kembali. Apakah memang itu yang sangat diperlukan oleh rakyat Palestina. Meski begitu, Hidayat mengaku sangat menghormati niatan tulus tersebut.

“Saya dengar dari tokoh di sana, kalau secara sumber daya manusia pejuang mereka cukup, justru bantuan yang mereka perlukan adalah solidaritas seperti ini,” terangnya.

Tentunya, lanjut Hidayat, bantuan lainnya seperti makanan, obat-obatan, dan
pakaian juga sangat dibutuhkan rakyat Palestina.

“Termasuk solidaritas seperti doa,” imbuhnya.

(ape/mok)

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Ketua MPR: Palestina Perlukan Solidaritas Seluruh Pihak

Mahendradatta: Suciwati dan Kasum Jangan Banyak Komentar

Posted: 01 Jan 2009 11:48 AM CST

Moksa Hutasoit - detikNews


Jakarta - Suciwati beserta Komite Aksi Solidaritas untuk Munir atau Kasum tidak menerima putusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan yang membebaskan tersangka mantan Deputi V BIN Muchdi Pr. Mahendradatta meminta supaya Suciwati maupun Kasum jangan terlalu banyak komentar terhadap putusan pengadilan.

“Mereka terlalu banyak komentar, seakan-akan tidak bisa menerima putusan hakim yang secara hukum sudah layak dan masuk akal,” tegas salah seorang kuasa hukum Muchdi ini saat berbincang dengan detikcom, Kamis (1/1/2009).

Mahendradatta menilai, tindakan yang mereka lakukan akibat adanya kesalahan sudut pandang. Sebuah skenario intelijen tidak bisa diadili di dalam sebuah persidangan. Menurut Mahendradatta, jangan paksakan pengadilan di Indonesia untuk mengadili berdasarkan opini atau sebuah analisa.

Mahendradatta mengaku bingung dengan adanya upaya pihak-pihak yang berusaha mempengaruhi pengadilan agar mengadili seseorang berdasarkan opini publik. Ia menilai, sebagai negara hukum, pengadilan di Indonesia seharusnya lebih mengutamakan fakta hukum yang ada.

“Ini kan negara hukum bukan negara opini,” ujar Mahendradata.

Sebelumnya, Suciwati memberikan 5 catatan mengenai vonis bebasnya Muchdi Pr.

1. Dari awal, dakwaan dan tuntutan JPU lemah.

2. Fakta-fakta di persidangan membuktikan adanya operasi intelijen ilegal yang melibatkan beberapa anggota BIN. Tentunya tindakan kejahatan itu dibuat secara tertutup sehingga bukti-bukti petunjuk yang ada seharusnya dapat menjadi pertimbangan majelis hakim untuk membuka kebenaran.

3. Pembunuhan Munir merupakan kasus konspirasi namun metode pembuktian yang dilakukan majelis hakim tidak dengan cermat meneliti keterlibatan berbagai pihak tersebut untuk menarik jelas rangkaian konspirasi pembunuhan ini.

4. Dari pertimbangan putusan terbukti adanya keterlibatan BIN yang melakukan penyalahgunaan kekuasaan.

5. Majelis hakim membiarkan suasana persidangan yang intimidatif seperti halnya penarikan kesaksian dari beberapa anggota BIN dengan alasan yang sama dan seragam.(mok/mok)

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Mahendradatta: Suciwati dan Kasum Jangan Banyak Komentar