Sabtu, 10 Januari 2009

plinplan.com | Indonesian News Archives

plinplan.com | Indonesian News Archives

Kepada Nani Mitsubishi Berharap

Posted: 10 Jan 2009 03:24 PM CST

Arya Perdhana - detiksport


Nani (AFP/Gabriel Bouys)

Valparaiso - Dominasi Mitsubishi sebagai penguasa Reli Dakar terancam runtuh. Volkswagen berkuasa di edisi tahun 2009 dan 'Si Tiga Berlian' kini menggantungkan asa kepada Joan 'Nani' Roma.

Mitsubishi sudah kehilangan tiga pembalapnya yang paling diandalkan di reli yang untuk kali pertama beranjak dari benua Afrika dan kini dipanggungkan di Amerika Selatan, tepatnya di Argentina dan Cile.

Juara bertahan Stephane Peterhansel, yang juga pernah sembilan kali menjuarai ajang ini, sudah keluar dari lomba. Demikian juga dengan Luc Alphand (juara 2006) dan Hiroshi Masuoka (juara 2002 dan 2003).

Tiga posisi teratas di klasemen sementara kelas mobil kini dikuasai oleh pembalap-pembalap VW. Nani menjadi satu-satunya penggeber Mitsubishi yang masih bisa diharapkan karena masih berada di peringkat empat.

“Tidak mudah bagi kami sekarang. Semua orang bekerja mengejar kemenangan dan berjuang dengan sangat keras,” ujar Nani sebagaimana diwartakan AFP.

Para pembalap di empat kelas saat ini tengah beristirahat di kota Valparaiso, Cile. Lomba akan diteruskan lagi pada Minggu (11/1/2009) dari kota tersebut menuju La Serena

“Para insinyur dan mekanik di Jepang dan Prancis sudah bekerja sangat keras untuk memahami mesin. Saya berharap kami bisa terus menekan ke depan di pekan kedua,” imbuh pembalap Spanyol berusia 36 tahun itu.

Nani memang harus bekerja keras di paruh kedua lomba. Selama tujuh etape tersisa, eks pembalap motor itu harus mampu memangkas 29 menit lebih ketertinggalannya di belakang pemimpin klasemen, Carlos Sainz.

Di pundak Nani harapan Mitsubishi diletakkan. Status mereka sebagai penguasa tujuh edisi Reli Dakar terakhir dipertaruhkan. Dapatkah Nani menyelamatkan muka pabrikan Jepang itu dan menghadirkan kemenangan kedelapan berturut-turut?

( arp / roz )

source: detiksport

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Kepada Nani Mitsubishi Berharap

Related posts:

  1. VW Ingin Geser Mitsubishi Arya Perdhana - detiksport Sainz (AFP/Gabriel Buoys) Buenos Aires...
  2. Red Bull Berharap kepada Vettel Hendra Mujiraharja - Okezone Foto: AP MILTON KEYNES - Red...
  3. Sainz Puncaki Kelas Mobil Arya Perdhana - detiksport Sainz (AFP/Gabriel Bouys) Puerto Madryn...

John Arne Riise Mudik ke Premier League

Posted: 10 Jan 2009 03:06 PM CST

Achmad Firdaus - Okezone

Foto: Daylife

ROMA - Gagal bersinar di Italia, bek AS Roma John Arne Riise memutuskan kembali ke Premier League. Namun, kembalinya Riise ke Inggris bukan untuk kembali bergabung dengan mantan timnya Liverpool, namun dia akan bergabung dengan Newcastle United. Benarkah?

Ya, sejak direkrut Roma pada awal musim ini, Riise memang bisa dikatakan gagal menunjukkan performa terbaiknya. Alhasil, bek asal Norwegia itupun harus rela lebih banyak menghabiskan karirnya bersama Giallorrosi di bangku cadangan.

Sebagaimana dilansir Goal, Minggu (11/1/2009), Riise dikabarkan setuju dilepas ke Newcastle dengan status pinjaman hingga akhir musim. Namun, dalam klausul kontraknya, The Magpies memiliki opsi mempermanenkan status Riise pada akhir musim 2009/2010 dengan biaya transfer sebesar 6,8 juta euro.

Keinginan Newcastle merekrut Riise memang tak lepas dari permintaan pelatih Joe Kinnear yang mengaku membutuhkan tambahan amunisi di sisi kiri pertahanan. Riise dianggap menjadi sosok paling tepat karena pengalamannya merumput di Premier League bersama The Reds.

Kubu Roma sendiri memang tidak keberatan jika harus kehilangan bek kirinya tersebut. Pasalnya, selama berkostum Il Lupo dan tampil sebanyak 13 laga, Riise dianggap tidak bisa cepat beradaptasi dengan sepakbola Italia yang sangat jauh dengan sepakbola Inggris.

(fmh)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

John Arne Riise Mudik ke Premier League

Related posts:

  1. Mourinho Rindukan Premier League Hendra Mujiraharja - Okezone Foto: AP MILAN - Rencana kembalinya...
  2. Frank Lampard Utamakan Premier League Achmad Firdaus - Okezone foto: AP LONDON - Disaat semua...
  3. Liverpool Bisa Juara Premier League Hendra Mujiraharja - Okezone Foto: AP LIVERPOOL - Saat ini...

Scolari: Joe Cole Tetap di Chelsea!

Posted: 10 Jan 2009 02:48 PM CST

Achmad Firdaus - Okezone

Foto: Daylife

LONDON - Pelatih Chelsea Luiz Felipe Scolari nampaknya cukup kesal dengan gosip yang menyebut Joe Cole berpotensi besar meninggalkan Stamford Bridge pada akhir musim nanti. The Big Phill pun langsung menegaskan jika playmaker andalannya tersebut akan tetap berkostum The Blues.

Sebelumnya, media massa Inggris memberitakan bahwa Joe Cole bakal segera meninggalkan Chelsea karena kontraknya akan segera berakhir pada akhir musim nanti. Hingga kini, manajemen The Blues juga dikabarkan belum menyodorkan kontrak baru guna mempertahankan salah satu pilarnya tersebut.

Mendengar kabar tersebut, Tottenham Hotspur langsung bergerak cepat dan dikabarkan menjadi klub terdepan yang siap menampung mantan gelandang West Ham United tersebut. Hasrat Spurs merekrut Joe Cole tak lepas dari peran pelatih Harry Redknapp yang ingin bereuni dengan anak asuhnya saat masih melatih di West Ham.

Namun, nampaknya Scolari tidak sependapat dengan spekulasi yang ramai diapungkan media massa tersebut. Pelatih asal Brasil tersebut bahkan menyatakan jika Joe Cole akan tetap bertahan di Chelsea hingga beberapa musim ke depan.

"Ya, saya yakin Joe Cole akan segera mendapatkan kontrak baru dan tetap bertahan di Chelsea. Bahkan untuk waktu yang cukup lama," tegas Felipao sebagaimana dilansir AP, Minggu (11/1/2009).

"Dia (Joe Cole-red) adalah pemain fantastis yang memiliki peran penting baik bagi klub maupun saya. Dia sudah mencetak banyak gol di sini, dan saya ingin tetap mempertahankannya di sini," lanjut mantan pelatih Portugal tersebut.

Kemungkinan Joe Cole meninggalkan Stamfor Bridge memang bisa saja terjadi. Pasalnya, playmaker Timnas Inggris tersebut sempat menyatakan frustasi tak lagi menjadi pilihan utama sejak kedatangan Scolari di kursi kepelatihan.

Seperti diketahui, The Big Phill kerap selalu memberikan kepercayaannya kepada gelandang anyar Deco de Souza sebagai pemain inti. Jika situasi ini tidak juga berubah, maka besar kemungkinan Joe Cole bakal memutuskan hengkang demi mendapat kesempatan bermain reguler serta terus membuka peluangnya masuk dalam skuad inti The Three Lions asuhan Fabio Capello.

(fmh)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Scolari: Joe Cole Tetap di Chelsea!

Related posts:

  1. Kontrak Drogba & Cole Menggantung Azwar Ferdian - Okezone Foto: AP LONDON - Dampak krisis...
  2. Luiz Felipe Scolari Mulai Tertekan di Chelsea Achmad Firdaus - Okezone foto: AP LONDON - Pelatih Chelsea...
  3. Scolari Tak Pikirkan Rekor Chelsea Achmad Firdaus - Okezone foto: AP LONDON - Pelatih Chelsea...

Imbang, Liverpool Tetap Pimpin Klasemen

Posted: 10 Jan 2009 02:12 PM CST

Achmad Firdaus - Okezone

Foto: Daylife

STOKE - Liverpool gagal meneruskan performa gemilang. Itu setelah The Reds hanya mampu bermain imbang tanpa gol menghadapi klub promosi Stoke City pada pekan ke-21 Premier League di Britannia Stadium, Minggu (11/1/2009) dinihari.

Meski hanya menambah satu poin, namun Liverpool tetap berhak memuncaki klasemen sementara dengan koleksi 46 poin dalam 21 laga. The Reds untuk sementara unggul empat angka dari pesaing terdekatnya Chelsea yang baru akan memainkan pertandingan menghadapi Manchester United, Minggu malam.

Sementara bagi Stoke, hasil ini tak membawa perubahan berarti bagi skuad asuhan Tony Pulis. Stoke masih terbenam di posisi 18 klasemen sementara dengan perolehan poin 21 dan hanya unggul tiga poin dari West Bromwich albion yang terbenam di dasar klasemen.

Sejak dimulainya laga, Liverpool memang sukses mendominasi penuh tuan rumah. Sejumlah peluang pun berhasil didapatkan Dirk Kuyt yang diplot sebagai striker tunggal The Reds serta skipper Steven Gerrard. Namun sayang, The Reds gagal memanfaatkan setiap peluang, hingga babak pertama usai skor 0-0 tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, dominasi anak-anak asuh Rafael Benitez terus berlanjut. Namun, peluang pertama justru diperoleh Stoke melalui Dave Kitson pada menit ke-50. Kitson berhasil memanfaatkan kesalahan Pepe Reina dalam menangkap bola dan melepaskan tembakan yang sayangnya masih menyamping.

Liverpool yang terus melakukan tekanan lewat Gerrard, Kuyt dan Albert Riera pun kerap gagal memaksimalkan setiap peluang yang ada, karena ketangguhan kiper Thomas Sorrensen serta rapatnya barisan belakang The Potters, julukan Stoke City.

Pada menit ke-77, Stoke kembali memiliki peluang emas mencetak gol melalui ekseskusi tendangan bebas Glenn Whelan. Sayang, tembakan melengkungnya hanya tipis melintas di atas mistar Reina.

Benitez yang ingin melihat timnya meraup tiga poin guna menjaga jarak dengan Chelsea di klasemen memasukkan striker Ryan Babel dan bintang yang baru pulih dari cedera Fernando Torres untuk menambah daya dobrak armadanya. Strategi ini memang cukup sukses memaksa Stoke bermain bertahan namun, tak berhasil berbuah kemenangan.

Peluang terakhir bagi The Reds datang pada masa injury time. Bek sayap Fabio Aurelio yang melakukan penetrasi kedepan, berhasil memberikan umpan kepada Torres yang meneruskannya kepada Gerrad. Sayang gelandang timnsa Inggris itu gagal menjadi pahlawan timnya karena tembakannya hanya membentur mistar gawang. Hingga laga usai skor kacamata alias 0-0 tetap bertahan.

Susunan Pemain:
Stoke City
: T. Sorensen; A. Wilkinson, R. Shawcross, D. Higginbotham, Abdoulaye Faye, M. Etherington/L. Lawrence, Amdy Faye, S. Diao, R. Delap, D. Kitson/D.Pugh, R. Cresswell.

Liverpool: J. Reina; J. Carragher, S. Hyypia, Fabio Aurelio, M. Skrtel, J. Mascherano, S. Gerrard, Y. Benayoun/R. Babel, A. Riera/F. Torres, Lucas, D. Kuyt.

Hasil Lengkap Premier League Sabtu (10/1/2009):
Aston Villa 2 - 1 West Bromwich Albion
Arsenal 1 - 0 Bolton Wanderers
Everton 2 - 0 Hull City
Fulham vs Blackburn Rovers (Ditunda)
Middlesbrough 1 - 1 Sunderland
Newcastle United 2 - 2 West Ham United
Portsmouth vs Manchester City (Ditunda)
Stoke City 0 - 0 Liverpool

(fmh)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Imbang, Liverpool Tetap Pimpin Klasemen

Related posts:

  1. Liverpool Bisa Juara Premier League Hendra Mujiraharja - Okezone Foto: AP LIVERPOOL - Saat ini...
  2. Redknapp Unggulkan Liverpool Juara Hendra Mujiraharja - Okezone Foto: AP LONDON - Liverpool masih...
  3. Liverpool Lolos ke Putaran Berikut Tb Al Amin Nurdi - Okezone Foto: AP PRESTON -...

Newcastle & West Ham Berbagi Angka

Posted: 10 Jan 2009 01:36 PM CST

Achmad Firdaus - Okezone

Foto: Daylife

NEWCASTLE - Newcastle United berhasil selamat dari kekalahan saat menghadapi Wets Ham United pada lanjutan Premier League, Minggu (11/1/2009). Pasalnya, gol yang dicetak striker Andy Carroll di menit ke-77 sukses memaksa kedua klub tersebut berbagi satu poin karena hanya bermain 2-2 di Stadion Saint James Park dinihari tadi.

Meski hanya meraih satu poin, namun hasil ini sukses mengantar Newecastle naik tiga strip ke posisi 11 klasemen sementara. Skuad asuhan Joe Kinnear mengumpulkan poin 23 poin, hasil dari 5 kemenangan, 8 kali imbang dan 8 kekalahan. Sementara West Ham tak beranjak dari posisi ke-10 dengan koleksi 26 poin dalam 21 laga.

Dalam laga tersebut, kedua tim memang menampilkan permainan terbuka sejak wasit meniup peluit tanda dimulainya pertandingan. Michael Owen membuka harapan tuan rumah lewat golnya di menit ke-18. Mantan bomber Real Madrid tersebut sukses melepaskan tembakan terarah yang meluncur deras ke pojok kanan gawang tanpa bisa dibendung kiper West Ham Robert Green. 1-0 Newcastle unggul.

Kunggulan satu gol Newcastle ternyata tak bertahan lama. Pasalnya, Craig Bellamy sukses membawa timnya menyamakan kedudukan menjadi 1-1, sebelas menit berselang. Berawal dari kerjasama stu-dua apiknya bersama Scott Parker, Bellamy sukses menaklukkan kiper Newcastle Shay Given lewat sepakan terarahnya.

Kedua tim terus menampilkan permainan menyerang di sisa babak pertama. Namun, hingga turun minum kedudukan 1-1 tak berubah.

Di babak kedua, kedua tim tetap menampilkan permainan cepat dan terbuka. Namun nahas bagi tuan rumah, West Ham sukses membalikkan keadaan dan unggul 2-1 berkat gol Carlton Cole pada menit ke-55. Mantan bomber Chelsea itu sukses memaksimalkan umpan Herita Ilunga dan melepaskan tendangan voli kaki kiri yang tak kuasa ditahan Given.

The Hammers sebenarnya sukses memperbesar keunggulannya menjadi 3-1 saat Lucas Neill berhasil mencetak gol spektakuler. Namun, gol tersebut dianulir karena wasit menilai pemain West Ham terlebih dulu melakukan pelanggaran, sebe;um terjadinya gol.

Tertinggal satu gol membuat para pemain Newcastle berusaha mati-matian menggempur pertahanan West Ham guna mengejar ketertinggalan. Usaha tanpa kenal lelah yang ditunjukkan skuad The Toon Army akhirnya berbuah manis. Pasalnya, pada menit ke-77 Andy Carroll berhasil mencetak gol penyeimbang dan menyelamatkan muka timnya dari kekalahan memalukan di kandang.

Bomber asal Inggris itu sukses memaksimalkan umpan silang Damien Duff di sisi kiri dengan tandukan kepala yang tak kuasa dibendung Green. Kedudukan 2-2 pun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga.

Susunan Pemain:
Newcastle United
: S. Given; F. Coloccini, S. Taylor, Jose Enrique, S. Bassong; Geremi, D. Duff, J. Gutierrez, D. Guthrie; M. Owen, A. Carroll.

West Ham United
: R. Green; L. Neill, H. Ilunga, J. Collins, M. Upson; V. Behrami, S. Parker, M. Noble, J. Collison; C. Cole, C. Bellamy.

(fmh)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Newcastle & West Ham Berbagi Angka

Related posts:

  1. Arsenal-Villa Berbagi Angka Azwar Ferdian - Okezone BIRMINGHAM - Aston Villa dan Arsenal...
  2. Blackburn Rovers-Manchester City Berbagi Angka Tb Al Amin Nurdi - Okezone Foto: AP BLACKBURN -...
  3. Newcastle ke Posisi Aman Azwar Ferdian - Okezone Foto: AP PORTSMOUTH - Newcastle United...

Fraksi di DPR Sudah Saatnya Ditiadakan

Posted: 10 Jan 2009 01:30 PM CST

Khairul Ikhwan - detikNews


Medan - Fraksi sebagai perpanjangan tangan partai di parlemen dinilai sudah perlu dihapuskan. Dengan demikian wakil rakyat yang duduk di parlemen menjadi wakil dari konstituennya. Sedangkan partai harus berada di luar parlemen.

Hal itu disampaikan pakar sosiologi yang juga Guru Besar Tamassath University of Bangkok, Thailand, Iwan Said. Menurut dia, berbagai persoalan yang terjadi di tubuh parlemen, seperti ketidakcocokan antara eksekutif dan legislatif, kebanyakan terjadi karena tarik-ulur kepentingan partai yang dimainkan melalui fraksi.

“Seharusnya seorang legislator ya mengurusi hal-hal yang menjadi kepentingan masyarakat, kepentingan rakyat, kepentingan konstituennya. Jadi ya harus memikirkan legislasi yang memperjuangkan kepentingan rakyat. Bukan kepentingan politik partai atau fraksi,” kata Iwan Said dalam sebuah diskusi di Medan, Sabtu (10/1/2009).

Iwan yang bergelar Dharma Wisesa itu mengatakan, banyak persoalan dalam pemerintahan yang tidak mudah diselesaikan karena benturan kepentingan antarfraksi tersebut. Sehingga pada akhirnya justru kepentingan rakyat terbengkalai.

Disebutkan dia, dalam pemilihan umum, rakyat memilih langsung calon legislatif yang diinginkan sebagai wakil mereka di parlemen. Dengan demikian calon terpilih seharusnya mempertimbangkan kepentingan raktar dalam tindakannya, bukan justru suara fraksi yang menjadi dominan, padahal satu orang anggota DPR terpilih mewakili sekian ribu pemilih.(rul/sho)

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Fraksi di DPR Sudah Saatnya Ditiadakan

Related posts:

  1. 4 Fraksi Minta Ketua DPRD DKI Diganti Rachmadin Ismail - detikNews Jakarta - Kinerja ketua DPRD...
  2. Fraksi Golkar Setuju Angket BBM Jalan Terus Elvan Dany Sutrisno - detikNews Jakarta - Setelah pemerintah...
  3. 7 Fraksi di DPR Tolak Perpu JPSK Jadi UU Wahyu Daniel - detikFinance Foto: Dikhy Sasra/detikcom Jakarta -...

Bendtner Bawa Arsenal Bungkam Bolton

Posted: 10 Jan 2009 12:24 PM CST

Achmad Firdaus - Okezone

Foto: Daylife

LONDON - Arsenal pantas berterima kasih kepada bomber mudanya Nicklas Bendtner. Bagaimana tidak, masuk sebagai pemain pengganti, Bendtner sukses menjadi pahlawan kemenangan 1-0 The Gunners atas Bolton Wanderers, pada pekan ke-21 Premier League di Emirates Stadium, Minggu (11/1/2009) dinihari tadi.

Pada pertandingan tersebut, Arsenal membuka pertandingan dengan permainan khasnya yakni umpan-umpan pendek dan sentuhan satu-dua. Peluang pertama The Gunners datang dimenit ke-13. Samir Nasri berhasil memberikan umpan matang kepada Robin van Persie yang langsung melepaskan tendangan keras. Namun, sayang tembakan winger asal Belanda itu masih tipis di atas mistar gawang Bolton yang dikawal Jussi Jaaskelainen.

Sementara Bolton yang terus berada dalam tekanan, hanya mampu sesekali membalas melalui serangan balik cepat yang selalu kandas di lini pertahanan Arsenal maupun di tangan kiper Manuel Almunia. Alhasil, hingga jeda kedudukan tanpa gol tak berubah.

Di babak kedua, Bolton mulai menemukan form terbaik dan mampu memberikan perlawanan kepada tuan rumah. Peluang pun didapat The Trotters, tujuh menit setelah jeda melalui Matthew Taylor. Sayang sundulan bek asal Inggris tersebut setelah memanfaatkan umpan silang Riga Mustapha masih terlalu lemah sehingga mudah diamankan Almunia.

Pelatih Arsenal Arsene Wenger yang sadar timnya membutuhkan tambahan tiga poin guna terus membuka peluang memperebutkan gelar juara memasukkan dua striker Carlos Vela menggantikan Abou Diaby dan Nicklas Bendtner menggantikan Emmanuel Eboue di pertengahan babak kedua.

Keputusan arsitek asal Prancis ini ternyata tepat. Pasalnya skuad muda London Utara sukses beberapa kali meMbuat Jaaskelainen berjibaku menyelamatkan gawangnya dari kebobolan. Namun usaha Jaaskelainen menyelamatkan gawangya menjadi sia-sia setelah Bendtner sukses menjebiol gawangnya, lima menit sebelum laga usai.

Bomber muda asal Denmark tersebut sukses memanfaatkan umpan manis Robin van Persie untuk kemudian memperdaya Jaaskelainen dengan satu sentuhan maut. Skor 1-0 untuk Arsenal bertahan hingga pertandingan berakhir.

Tambahan tiga poin ini membawa Arsenal terus menjaga peluangnya bersaing memperebutkan trofi Premier League musim ini. Dengan koleksi 38 poin dari 21 pertandingan, The Gunners duduk di posisi lima klasemen, sama dengan perolehan poin Manchester United yang baru akan bermain menghadapi Chelsea Minggu (11/1/2009).

Sementara bagi Bolton, kekalahan ini memaksa klub asuhan Gary Megson harus turun satu strip ke posisi 12 klasemen. The Trotters mengumpulkan 23 poin, hasil dari 7 kali menang, 2 imbang dan 12 kali menderita kekalahan.

Susunan Pemain:
Arsenal
: Almunia; J. Djourou, E. Eboue/N.Bendtner, K. Toure, B. Sagna, G. Clichy; S. Nasri, A. Diaby/Carlos Vela, Denilson; R. van Persie, E. Adebayor/ A. Ramsey.

Bolton
: J. Jaaskelainen; D. Shittu, A. O Brien, J. Samuel, C. Basham; R. Gardner, M. Taylor, G. McCann, F. Muamba, J. Elmander/ R. Musampha, K. Davies.

(fmh)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Bendtner Bawa Arsenal Bungkam Bolton

Related posts:

  1. Bendtner Siap Hengkang dari Arsenal Achmad Firdaus - Okezone foto: AP LONDON - Bomber muda...
  2. Gol Cepat Menangkan Bolton Azwar Ferdian - Okezone Foto: AP BOLTON - Bolton Wanderers...
  3. Bendtner: Kami Kehilanganmu, Fabregas! Achmad Firdaus - Okezone foto: AP LONDON - Cedera yang...

Tundukkan Roddick, Murray Pertahankan Gelar

Posted: 10 Jan 2009 12:24 PM CST

Rossi Finza Noor - detiksport


BBC

Doha - Andy Murray akhirnya sukses mempertahankan titel juara Qatar Open, usai pada partai final menundukkan petenis Amerika Serikat, Andy Roddick, dengan dua set langsung.

Murray, yang sebenarnya bertanding dengan sedikit rasa sakit di punggung, tak memiliki banyak kesulitan untuk mengalahkan Roddick. Hal ini berkebalikan dengan kemenangannya di turnamen yang sama tahun lalu, di mana ia membutuhkan tiga set untuk menekuk petenis Swiss, Stanislas Wawrinka.

Dalam pertandingan yang dihelat di kota Doha, Minggu (11/1/2009) dinihari WIB, Murray langsung unggul cepatdengan skor 3-2 di awal set pertama. Dengan mengandalkan ace-nya, Murray terus mendominasi jalannya set. Pada akhirnya ia pun menutup set pembuka dengan kemenangan 6-4.

Roddick sempat bangkit di set kedua. Ia beberapa kali membuat Murray kesulitan dan sempat memaksakan skor ketat di angka 2-2. Namun, perlawanannya hanya sampai di situ saja. Sejak game ketiga, Murray kembali mengambil kendali pertandingan. Murray akirnya berhasil memenangi pertandingan dengan memenangi set kedua, 6-2.

Kemenangan ini menandai titel kesembilan yang pernah diraih Murray sepanjang karirnya di dunia tenis. Hasil ini juga memperpanjang rekor bagus Murray atas Roddick. Dari tujuh pertemuan keduanya, Roddick hanya berhasil menang dua kali, sementara sisa laga lainnya menjadi milik Murray.

Namun, ada kekhawatiran terbersit usai turnamen ini. Cedera punggung Murray dikhawatirkan akan semakin memburuk sehingga ia bisa saja absen dalam turnamen Australia Terbuka Januari ini.

( roz / arp )

source: detiksport

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Tundukkan Roddick, Murray Pertahankan Gelar

Related posts:

  1. Murray Redam Roddick Andi Abdullah Sururi - detiksport Murray (REUTERS/Aly Song) Shanghai...
  2. Murray Tatap Australia Open 2009 Hendra Mujiraharja - Okezone Foto: AP ABU DHABI - Andy...
  3. Andy Murray Ingin Habisi Federer Hendra Mujiraharja - Okezone Foto: AP ABU DHABI - Andy...

Majelis Hakim Memutus dengan Suara Bulat

Posted: 10 Jan 2009 12:18 PM CST

Shohib Masykur - detikNews


(Foto: Dok. detikcom)

Jakarta - Kemenangan Hutomo Mandala Putra (Tommy Suaharto) dalam permohonan banding di Pengadilan Tinggi Guernsey, London, Inggris tampaknya cukup meyakinkan. Majelis hakim mengabulkan permohonan banding Tommy dengan suara bulat.

“Majelis hakim memutus dengan suara bulat,” ujar sumber detikcom yang enggan disebut namanya, Sabtu (10/1/2008) malam.

Menurut sumber tersebut, tiga hakim yang mengadili perkara itu adalah Geoffrey Robert Rowland QC (ketua), Geoffrey Charles Vos QC, dan Clare Patricia Montgomery QC. Putusan yang terdiri dari 33 halaman itu dibacakan hari Jumat, 9 Januari 2009.

Karena putusan yang memenangkan Tommy tersebut, Pemerintah Indonesia terpaksa menerima dihentikannya pembekuan aset Tommy sebesar 36 juta Euro di Banque National de Paris (BNP) Paribas yang ditengarai sebagai hasil korupsi. Sejauh ini Pemerintah belum memutuskan untuk mengajukan Peninjauan Ulang (motion of reconsideration) atas putusan tersebut.

(sho/anw)

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Majelis Hakim Memutus dengan Suara Bulat

Related posts:

  1. Majelis Hakim Tolak Eksepsi Joko ‘Blue Energy’ Suprapto Bagus Kurniawan - detikNews dok detikcom Yogyakarta - Majelis...
  2. MK Putuskan Penetapan Caleg dengan Suara Terbanyak Didi Syafirdi - detikNews Ilustrasi (Dok. detikcom) Jakarta -...
  3. Majelis Hakim Minta Tak Ada Tumpah Darah Didi Syafirdi - detikNews Jakarta - Salah seorangs saksi...

Bekuk West Brom, Aston Villa Pertahankan Posisi

Posted: 10 Jan 2009 11:48 AM CST

Achmad Firdaus - Okezone

Foto: Daylife

ASTON - Aston Villa sukses mengamankan posisinya di peringkat tiga klasemen sementara Premier League. Pada pekan ke-21, Villa berhasil menaklukkan tamunya West Bromwich Albion dengan skor tipis 2-1 di markasnya Villa Park, Sabtu (10/1/2009).

Dengan kemenangan ini, Villa praktis tetap berada di papan atas klasemen sementara. Klub asuhan Martin O’Neil itu mantap di peringkat tiga dengan koleksi 41 poin, hasil dari 12 kali menang, 5 imbang dan 4 kekalahan. Sementara West Brom terpaku di dasar klasemen dengan torehan 18 poin, hasil dari 21 kali main.

Sejak pertandingan dimulai, Villa yang bertekad mengakhiri musim di zona Eropa memang langsung tancap gas dan menekan pertahanan West Brom. Alhasil, baru 19 menit laga berjalan Villa langsung unggul lewat gol yang dicetak Curtis Davies.

Davies sukses memanfaatkan umpan silang Garreth Barry di sisi lapangan dan melepaskan sundulan keras yang tak mampu dibendung kiper The Baggies, Scott Carson. 1-0 Villa memimpin.

Tertinggal satu gol memaksa pelatih West Brom Tony Mowbray menginstruksikan anak asuhnya untuk lebih menekan pertahanan Villa yang dikomandoi duet defender tangguh Martin Laursen dan Curtis Davies. Namun, alih-alih mencetak gol balasan, The Baggies justru harus menelan pil pahit tertinggal 0-2, setelah Carson melakukan gol bunuh diri.

Berawal dari serangan cepat yang dibangun tuan rumah, Gabriel Agbonlahor yang melakukan penentrasi hingga kotak penalti berhasil melepaskan tendangan keras yang sempat dibendung Carson. Namun, bola yang tak sempurna ditangkapnya justru kembali memantul ke tubuh kiper muda timnas Inggris itu hingga akhirnya meluncur mulus ke gawang. Kedudukan 2-0 untuk Villa bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, The Baggies berhasil menemukan permainan terbaiknya dan terus menekan pertahanan Villa. Hasilnya, empat menit setelah babak kedua dimulai West Brom sukses memperkecil kedudukan menjadi 1-2 lewat gol yang dicetak James Morisson.

Gelandang asal Skotlandia itu berhasil menerima umpan Roman Bednar dengan baik dan mengecoh bek Villa Martin Laursen untuk kemudian melepaskan tembakan kaki kiri keras yang tak kuasa dihalau kiper veteran, Brad Friedel.

Setelah gol tersebut, West Brom sukses memberikan perlawanan sengit dengan serangan balik cepat. Namun, karena terlalu terburu-buru ingin menyamakan kedudukan, para pemain West Brom justru gagal memaksimalkan setiap peluang yang ada. Hasilnya, hingga pertandingan berakhir Villa sukses mempertahankan kemenangan 2-1 dan mengamankan posisinya di peringkat tiga klasemen.

(fmh)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Bekuk West Brom, Aston Villa Pertahankan Posisi

Related posts:

  1. Hamburg, Ajax & Aston Villa Lolos ke 32 Besar Achmad Firdaus - Okezone foto: AP HAMBRUG - Hamburg SV...
  2. Milner Bawa Villa Bungkam Gillingham Achmad Firdaus - Okezone Foto: AP KENT - James Milner...
  3. Villa ke Posisi Tiga Azwar Ferdian - Okezone Foto: AP LONDON - Aston Villa...