Rabu, 07 Januari 2009

plinplan.com | Indonesian News Archives

plinplan.com | Indonesian News Archives

United, Mimpi Masa Kecil Ljajic & Tosic

Posted: 07 Jan 2009 03:54 PM CST

Azwar Ferdian - Okezone

F: Zoran Tosic (AP)

MANCHESTER - Bisa bermain di klub sebesar Manchester United adalah impian setiap pesepakbola muda. Tak terkecuali dua pemain muda anyar F dan Adem Ljajic, yang bermimpi bisa membela United ketika kecil.

Kini mimpi itu telah tercapai setelah The Red Devils memboyong pemain muda ini ke Old Trafford pada bursa transfer jilid II, Januari 2009. United memenangkan persaingan dengan Arsenal yang juga tertarik dengan keduanya.

Namun, pada hari kedua bursa transfer dibuka, Tosic dan Ljajic sudah diumumkan resmi berkostum United. Dikabarkan, Red Devils hanya mengeluarkan dana kecil, yakni sebesar 16 juta poundsterling untuk memboyong keduanya.

Zoran Tosic, peain 21 tahun, akan bermain sebagai bek kiri dan mendapat nomor punggung 14. Sementara Adem Ljajic (17 tahun) yang diboyong dari Partizan Belgrade masih belum bsia dimainkan United pada 2009 ini, karena faktor usia. Adem baru bsia bermain tahun depan saat usianya masuk 18 tahun.

Berbicara di situs resmi UEFA, Kamis (8/1/2009), Tosic menyatakan sudah memimpikan bisa bermain di Old Traffod. Dia sangat bahagia mimpi itu bsia terwujud.

"Dahulu hanya sebuah mimpi bisa bermain untuk United. Kini mimpi itu terwujud dan saya sangat senang. Saya ingin menjadi pemain top di United. Ini menjadi sejarah dalam keluarga saya. dan saya harus kerja keras untuk bisa membuktikan itu," jelas Tosic.

Tosic kini emndapat bimbingan dari pemain Serbia Nemanja Vidic, yang akan membantunya beradaptasi hidup di Manchester. "Vidic sangat membantu saya beradaptasi. Saya mengenalnya ketika sama-sama berada di tim nasional," lanjutnya.

Gelandang bertahan Ljajic juga bernada sama. "Semua ini terlalu cepat untuk saya. Saya masih 17 tahun namun saya sudah berkostum United. Saya sudah belajar banyak di Partizan dan saya akan siap di Old Trafford, Januari 2010," beber Adem.

(zwr)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

United, Mimpi Masa Kecil Ljajic & Tosic

Mauri Tak Tinggalkan Lazio untuk Juve

Posted: 07 Jan 2009 03:36 PM CST

Azwar Ferdian - Okezone

Foto: AP

ROMA - Gelandang veteran Stefano Mauro dihubungkan dengan raksasa Turin, Juventus. Tapi perwakilan Mauri menyatakan jika Mauri tidak akan berkemas di Januari ini.

Juventus memang tertarik menggunakan jasa Stefano Mauri, sejak awal musim ini. Ketertarikan Juve ini meuncul setelah agen Mauri Tiziano Gonzaga, menyatakan kliennya akan hijrah pada bursa transfer Januari ini. Namun belakangan, Gonzaga menolak kabar tersebut.

"Ini hanya sebuah provokasi dan saya telah salah mengartikan kabar tersebut. Kalimat yang saya keluarkan bukan menunjuk jika Mauri akan meninggalkan Lazio," jelas Gonzaga seperti dilansir Channel4, Kamis (8/1/2009).

Rumor tersebut berkembang setelah Juve menganggap sosok Mauri adalah pemain yang ideal menggantikan posisi gelandang veteran Pavel Nedved. Pemain Rep Ceska itu akan segera pensiun akhir musim ini. Juve akan menyiapkan tawaran di bulan ini.

"Saya yakin Mauri akan bertahan di Lazio. Presiden Lazio juga tidak akan menjual Mauri. Kami tidak punya perjanjian dengan Bianconeri. Dan saya tegaskan jika tidak ada kabar lanjutan tentang masa depan Stefano di Januari ini," lanjutnya.

Mantan pemain Udinese ini masih terikat kontrak dengan Biancocelesti hingga 2011. Gonzaga dikabarkan sudah bertemu dengan presiden Claudio Lotito untuk negosiasi perpanjangan kontrak.

(zwr)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Mauri Tak Tinggalkan Lazio untuk Juve

Deco Ingin Jajal Brasil

Posted: 07 Jan 2009 03:18 PM CST

Azwar Ferdian - Okezone

Foto: AP

LONDON - Gelandang Deco de Souza menyuarakan untuk bermain di Brasil. Deco ternyata tidak menemui masa yang indah bersama Chelsea. Pelatih, Luiz Felipe Scolari tidak memberikan porsi pemain favorit kepada Deco.

Tidak seperti di Barcelona, yang pernah dibelanya selama beberapa musim, Deco memang dianggap gagal di musim pertamanya di Premier League dengan The Blues. Deco pun sadar dengan hal ini, dan ia siap hengkang bila tidak lagi dibutuhkan.

Sebagai rencana awal, pemain yang sukses merasakan dua kali juara Liga Champions (Porto 2004 dan Barcelona 2006) ini ingin kembali ke tanah kelahirannya, Brasil. Deco adalah pemain berdarah Brasil yang pindah kewarganegaraan ke Portugal.

Kini pemain 31 tahun ini tertarik pulang kampung dan merasakan atmosfer sepakbola Brasil, sebagai pelarian dari menurunnya karier di Inggris. "Saya punya pikiran untuk kembali ke Brasil, walaupun saya masih sanggup bersaing di Eropa," jelas Deco.

"Saya tidak ingin kembali untuk kepentingan probadi. Kontrak saya masih beberapa tahun di Chelsea. Tapi, Chelsea mungkin klub terakhir saya di Eropa," lanjutnya seperti dikutip Goal, Kamis (8/1/2009).

Bermain di bawah pimpinan Luiz Felipe Scolari, menurut Deco adalah sesuatu yang luar biasa. Namun, dia cukup tertekan dengan situasinya di The Blues yang belum bisa menunjukan permainan terbaik.

"Kami sudah lama bekerja sama baik di Portugal atau Chelsea. Itu pengalaman yang luar biasa. Dia adalah sosok pribadi yang fantastis. Tapi saya tidak bergantung kepadanya. Saya bisa memenangkan gelar tanpa Scolari. Saya hanya tidak ingin menjadi pemain cadangan," tutup Deco.

(zwr)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Deco Ingin Jajal Brasil

Guti Tak Senang Kehadiran Diarra

Posted: 07 Jan 2009 03:00 PM CST

Azwar Ferdian - Okezone

Foto: AP

MADRID - Kabar tak sedap menghampiri suasana ruang ganti Real Madrid. Gelandang Jose Maria Gutierrez dikabarkan tidak senang dengan datangnya gelandang baru Lassan Diarra yang ditransfer Madrid dari Portsmouth.

Kehadiran Diarra memang membuat posisi Guti terancam. Terlebih wakil kapten El Real ini hanya duduk di bangku cadangan ketika Madrid tanding melawan Villarreal dan El Mundo Deportivo. Laporan terakhir menyebutkan jika Guti sedang mengalami cedera.

Guti mencoba protes dengan mengatakan sedang cedera, akhir pekan lalu, saat Madrid menang atas Villarreal. Rumor menyebutkan jika dirinya enggan bermain saat tahu tidak ditempatkan sebagai starter oleh pelatih Juande Ramos.

Wakil Raul Gonzalez ini tidak setuju dengan datangnya Lassana Diarra, sebagai competitor di posisi gelandang. Situasi ini terlihat dari sikapnya saat sedang berlatih bersama dengan skuad. Ia terlihat berlebih-lebihan terjatuh dan cedera.

Guti sendiri baru saja menerima kontrak seumur hidup dengan Madrid. Guti sudah menyatakan jika kabar tersebut tidak benar. Dirinya mengaku benar-benar cedera saat latihan.

Pemain 32 tahun ini mengaku tidak masalah jika memang pelatih memilih pemain lain di posisinya. Suasana ini sama dengan masa Claude Makelele masih berada di Bernabeu dan berebut tempat dengannya. Makelele akhirnya hengkang ke Chelsea pada 2003.

(zwr)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Guti Tak Senang Kehadiran Diarra

Podolski Dambakan Duet dengan Totti

Posted: 07 Jan 2009 02:42 PM CST

Azwar Ferdian - Okezone

Foto: AP

MUNICH - Striker Lukas Podolski masih menjadi bahan pemberitaan hangat di Jerman, terkait sttausnya yang tak kunjung menemui titik terang. Namun, Podolski dengan santai mengeluarkan pernyataan jika dirinya sangat mendambakan bisa berduet dengan Francesco Totti.

Striker yang masih menjadi milik Bayern Munich ini ternyata sangat mengidolakan Totti. Podolski bahkan tak segan berkostum Roma hanya untuk merasakan berdampingan dengan Pangeran Roma tersebut.

Beberapa klub top Eropa sedang mengincar penyerang kelahiran Polandia ini. Situasi Podolski di Munich memang sedang tidak menyenangkan di FC Hollywood. Poldi hanya menjadi penyerang pelapis Luca Toni, Miroslav Klose dan Franck Ribery. AKibatya, Poldi banyak menghabiskan waktu di bangku cadangan.

Roma cukup tertarik dan i tidak menutup kemungkinan untuk menampung Poldi. Bila ini terjadi maka akan ada duet Prinz Poldi.

"Saya mendengar Roma tertarik dengan saya. Tapi saya belum mendapat kontak apapun dari Giallorossi. Totti? Dia adalah pemain hebat saya melihatnya di Piala Dunia 2006, ketika Jerman bersua Italia di semifinal. Sangat menyenangkan bsia bermain dengan legenda Italia," jelas Podolski seperti dikutip Channel4, Kamis (8/1/2009).

"Berpetualang di Italia adalah tantangan menarik. Toni sudah mengatakan pada saya jika di Italia ada banyak pemain gabus dan itu sangat membantu mengembangkan permainan. Roma punya pemain bagus macam Totti dan Daniele De Rossi. Mereka juga sukses di Liga Champions, seperti Munich," lanjutnya.

Laporan terakhir menyebutkan jika pelatih Roma Luciano Spalletti, tetap emmantau situasi ini. Spalletti siap bergerak jika ada jalan memboyong Podolski. Roma sendiri akan bersaing dengan Manchester City, Hamburg dan Tottenham Hotspur.

(zwr)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Podolski Dambakan Duet dengan Totti

Sirkuit Singapura akan Direvisi

Posted: 07 Jan 2009 02:42 PM CST

Kardhika Cipta Binangkit - detiksport


(Reuters)

Singapura - Gelaran pertama GP Singapura sudah diakui sukses besar. Meski begitu pihak pengelola berencana melakukan sebuah upaya untuk membuat balapan di Marina Bay semakin menarik.

Hal yang menjadi perhatian besar adalah rendahnya tingkat kemudahan melakukan overtake bagi para pembalap. Dengan sedikitnya trek luruk panjang plus banyak tikungan bersudut 90 derajat, GP Singapura menjadi sirkuit terlambat nomor dua setelah Monaco.

Fakta itulah yang membuat manajemen balapan akan melakukan revisi beberapa bagian sirkuit. “Kami akan memodifikasi belokan pertama, kedua dan ketiga karena kami ingin pembalap lebih mudah menyalip di tahun ini,” ungkap chairman Colin Syn, seperti dilansir Autosport.

Selain itu bagian yang akan diperbaiki adalah permukaan lintasan. Sebagian besar pembalap mengeluhkan trek yang bumpy alias tidak rata.

Modifikasi juga akan dilakukan untuk menyiasati Turn 10 yang kontroversial, di mana kerbs yang tinggi menyebabkan terjadinya beberapa insiden di tahun lalu, yang paling buruk dialami Kimi Raikkonen saat balapan.

Di luar kekurangan-kekurangan tersebut GP Singapura 2008 dinilai sangat memuaskan semua pihak, sehingga terpilih sebagai Best Promoter dan Best Race Broadcaster di musim itu.

( a2s / roz )

source: detiksport

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Sirkuit Singapura akan Direvisi

Milan Siapkan Tawaran ke Castellini

Posted: 07 Jan 2009 01:48 PM CST

Azwar Ferdian - Okezone

Foto: AP

MILAN - AC Milan terus berburu pemain belakang guna menutup kelemahan di musim ini. Setelah terus berburu bek Liverpool Daniel Agger, Milan kini siap meluncurkan tawaran kepada defender Parma Paolo Castellini.

Laporan terakhir menyebutkan bahwa pelatih Liverpool Rafael Benitez turun tangan dan menahan agar Agger tidak hijrah ke Milan.

Rossoneri juga siap menyambar winger Jermaine Pennant yang akan berstatus bebas transfer akhir musim nanti. Diavoli akan memulai usaha dimulai dengan membeli Agger.

Seperti dikutip La Gazzetta dello Sport, direktur Milan sudah tidak berharap banyak dengan Agger. Sebagai alternatif pengganti bek asal Denmark tersebut, Milan kini mengalihkan perhatian kepada Paolo Castellini.

Wakil Presiden Milan Adriano Galliani sudah bertemu dengan petinggi Ducali Tommaso Ghirardi di Dubai, Rabu (7/1/2009). Pembicaraan itu dimaksudkan membahas harga Castellini.

Rossoneri meminta opsi peminjaman kepada Parma, sementara Parma sendiri ingin agar Milan melakukan transfer pemain kepada pemain 29 tahun tersebut.

(zwr)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Milan Siapkan Tawaran ke Castellini

Aquilani Buat Juve & Inter Gigit Jari

Posted: 07 Jan 2009 01:30 PM CST

Azwar Ferdian - Okezone

Foto: AP

ROMA - Gelandang Alberto Aquilani memilih tetap bertahan di AS Roma, dan akan segera menandatangani kontrak baru yang disodorkan manajemen Roma.

Pemain internasional Italia ini setuju dengan opsi penawaran yang diajukan Giallorossi. Aquilani akan berada di Olimpico hingga Juni 2010. Sebelumnya, kedua kubu ini memang sulit mendapat kata sepakat pada perjanjian baru mereka.

Negosiasi sudah dimulai sejak awal musim ini, tapi pembicaraan seperti membentur tembok besar. Aquilani tidak setuju dengan penawaran yang diberikan manajemen Roma untuk tetap bertahan di Olimpico.

Akibatnya, sepkulasi pun menghampiri Aquilani. Dua klub besar Italia Juventus dan Inter Milan dikabarkan tertarik menampung pemain 24 tahun ini. Namun, keduanya kini harus gigit jari setelah Aquilani tetap memilih I Lupi sebagai masa depannya.

Seperti dikutip Corriere dello Sport, Kamis (8/1/2009), kejelasan detail tentang kontrak baru Aquilani ini memanbg belum diketahui karena tidak ada pengumuman dari kedua belah pihak. Ofisial klub baru akan mengumumkan akhir Januari ini, atau paling lambat sebelum laga 16 besar Liga Champions leg pertama melawan Arsenal pada 24 Februari dimulai. (zwr)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Aquilani Buat Juve & Inter Gigit Jari

Beckham & Skuad Milan Plesir di Dubai

Posted: 07 Jan 2009 01:12 PM CST

Azwar Ferdian - Okezone

Foto: AP

DUBAI - Skuad AC Milan mengubah rencana di pekan ini untuk menghindari cuaca buruk di Italia. Milan memilih bertahan di Dubai agar tetap terkena panas sinar matahari.

Rossoneri sebenarnya dijadwalkan meninggalkan Uni Emirat Arab, Rabu (7/1/2009), setelah melakoni partai uji coba melawan Hamburg SV, dimana Milan menang 4-3 melalui babak adu penalti.

Namun keputusan bertahan dipilih manajemen Milan. Dikabarkan skuad Milan ini akan langsung terbang ke Roma pada Jumat (9/1/2009).

Hanya wakil presiden Adriano Galliani, Marco Borriello dan Daniele Bonera yang terbang kembali ke Malpensa. Sementara yang lainnya beristirahat dan melanjutkan perjalanan dengan kereta ke Dubai.

Seperti dikutip Il Corriere Dello Sport, alasan tetap bertahannya skuad Milan di Dubai disebabkan memburuknya cuaca di sebagian wilayah Italia. Badai salju sedang melanda kawasan Utara Italia.

Dikhawatirkan menggangu jadwal latihan, Rossoneri pun memilih bertahan dan berlatih di Dubai, sebagai persiapan menghadapi pertandingan melawan AS roma, akhir pekan ini.

Akibat cuaca buruk itu, rival sekota Milan, Inter Milan memilih berlatih di dalam ruangan. Sementara Juventus terbang ke kawasan yang aman di Messina. Juve terbang dari kota Milan, setelah vandara Caselle di Turin ditutup karena badai salju.

(zwr)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Beckham & Skuad Milan Plesir di Dubai

Israel Hentikan Serangan Selama 3 Jam Per Hari

Posted: 07 Jan 2009 01:00 PM CST

Muhammad Taufiqqurahman - detikNews Jakarta - Ratusan warga Palestina berbondong-bondong keluar rumah untuk berbelanja makanan. Saat itu, Jalur Gaza yang akhir-akhir ini diserang cukup aman. Meski hanya beberapa jam, Israel menghentikan agresinya ke Jalur Gaza.

Penghentian serangan selama 3 jam itu merupakan langkah pertama untuk gencatan senjata Israel dan Hamas. Bagaimana tanggapan warga sipil Palestina?

“Makanan dan susu, apalagi yang kita bisa harapkan dalam waktu 3 jam dan kami ingin semua (perang) segera berakhir,” ujar Ahmed Abu Kamel, warga yang tinggal dekat Jalur Gaza seperti dilansir Reuters, Kamis (8/1/2009).

Penghentian serangan itu berlangsung selama pukul 13.00 sampai pukul 16.00 waktu setempat. Setelah mengumpulkan bahan makanan dan mengunjungi saudara dan teman, warga Palestina kembali ke tempat persembunyian mereka.

Penghentian serangan ini, menurut Israel akan dilakukan setiap hari. Hal itu untuk mempermudah aliran bantuan kepada penduduk di wilayah Hamas yang berjumlah 1,5 juta orang.

Sambutan positif dari Israel ini muncul sehari setelah Israel membunuh 42 orang Palestina di jalur Gazamen. Israel mau berbicara di Kairo atas rencana gencatan senjata yang lebih luas, seperti yang diserukan Presiden Mesir Hosni Mubarak dan pemimpin Prancis Nicolas Sarkozy.

“Kami menyambut baik inisiatif Perancis-Mesir. Kami ingin melihatnya berhasil,” ucap Juru Bicara Perdana Menteri Mark Regev.

Israel menginginkan perjanjian gencatan senjata, dengan syarat dicarinya dan dihancurkannya terowongan-terowongan di sepanjang perbatasan antara Gaza dan Mesir untuk mencegah Hamas menembakkan roket ke kota-kota Israel.(fiq/ken)

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Israel Hentikan Serangan Selama 3 Jam Per Hari