Minggu, 04 Januari 2009

plinplan.com | Indonesian News Archives

plinplan.com | Indonesian News Archives

Tevez Kecewa dengan Rumor Kontrak

Posted: 04 Jan 2009 04:00 PM CST

Fetra Hariandja - Okezone

Foto:AP

MANCHESTER - Perpanjangan kontrak striker Carlos Tevez dengan Manchester United belum menemukan titik terang. Bersamaan dengan itu muncul laporan  kalau Tevez diklaim menolak kontrak baru yang diajukan The Red Devils.

Pemain asal Argentina, yang diberikan libur tahun baru selama sepekan oleh pelatih United Sir Alex Ferguson ngotot ingin tinggal di Old Trafford. Tevez juga mempertanyakan media yang memuat spekulasi tentang dirinya.

"Kami belum memulai pembicaraan dengan Manchester United. Yang jelas, saya sangat antusias untuk tetap membela United," kata Teves seperti dilansir The Suns, Senin (5/1/2009).

"Ferguson telah mengatakan kepada saya dia ingin saya tetap menjadi pemain United. Yang pasti saya sangat berhasrat menjadi pemainnya," tegas Tevez.

"Kontrak saya selesai di akhir musim ini. Kami telah sepakat untuk duduk di akhir musim dan membicarakan kontrak baru. Saya tidak pernah mendengar dari klub menyarankan hal lain," imbuhnya.

"Ada alasan untuk tidak hanya duduk sekarang. Saya memiliki hubungan baik dengan Sir Alex dan saya berharap akan terus sepanjang masa."

"Manchester United telah menyatakan keinginan agar saya menandatangani kontrak jangka panjang. Tapi kami belum negosiasi dan belum dimulai," pungkasnya.

(fmh)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Tevez Kecewa dengan Rumor Kontrak

Gempa 5,8 SR Goyang Aceh

Posted: 04 Jan 2009 03:36 PM CST

Irwan Nugroho - detikNews


Jakarta - Gempa menggoyang bumi Indonesia secara beruntun dalam dua hari ini. Setelah Manokwari, Papua Barat, dan Manado, Sulawesi Utara (Sulut), kini gempa menyentak Aceh.

Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG), Senin (5/1/2009) menyebutkan, gempa di Aceh terjadi pukul 03.22 WIB dengan kekuatan sekitar 5,8 SR.

Titik pusat gempa berada di 349 Km barat laut Aceh atau 7.33 LU - 92.52 BT. Gempa tersebut berada di kedalaman 89 Km.

Infomasi yang dikumpulkan detikcom, gempa sempat dirasakan oleh warga Aceh sekitar 30 detik dan membuat atap rumah bergetar. Namun, BMG menyatakan gempa itu tidak berpotensi menimbulkan tsunami.(irw/irw)

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Gempa 5,8 SR Goyang Aceh

Park Ji-Sung: Saya Perlu 10 Gol

Posted: 04 Jan 2009 03:24 PM CST

Fetra Hariandja - Okezone

Foto:AP

MANCHESTER - Winger Manchester United Park Ji-Sung memendam rencana besar. Pemain asal Korea Selatan itu ingin melanjutkan kariernya di Old Trafford.

Kontrak Park Ji-Sung dengan Manchester United akan berakhir musim ini. Untuk mewujudkan ambisinya, Park Ji-Sung ternyata memiliki strategi khusus. Dia ingin menyumbangkan 10 gol musim ini agar klub mengabulkan keinginannya tersebut.

"Saya sangat bahagia dengan kinerja saya selama ini. Tapi saya perlu memenuhi target tersebut. Pada intinya, saya belum mencapai target tersebut musim ini," ujar Park Ji-Sung seperti dilansir Goal, Senin (1/5/2009).

Park Ji-Sung menikmati perjalanan United dalam beberapa pekan terakhir meski baru menyumbangkan satu gol. Dia sadar keputusan ini bukan sesuatu yang baik.

"Saya memerlukan gol yang lebih. Saya tidak bisa mencetak 20 gol, mungkin 10 gol akan sangat baik," lanjutnya.

"Saya ingin tinggal karena bahagia dan United merupakan salah satu klub terbaik di dunia. Sehingga tidak ada alasan untuk meninggalkan klub ini," imbuhnya.

"Saya sangat senang bermain untuk United. The Red Devils adalah tim yang diperkuat pemain kelas dunia seperti Wayne Rooney, Cristiano Ronaldo atau Ryan Giggs," pungkasnya.
(fmh)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Park Ji-Sung: Saya Perlu 10 Gol

Ferguson Relakan Tevez Pergi

Posted: 04 Jan 2009 03:06 PM CST

Achmad Firdaus - Okezone

Foto: AP

MANCHESTER - Pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson nampaknya mulai berpikir realistis perihal masalah kontrak yang tengah dialami salah satu bomber andalannya Carloss Tevez. Fergie bahkan menyatakan jika Tevez berpeluang besar meninggalkan Old Trafford, pada akhir musim ini.

Ya, masa depan Tevez bersama United memang terus menjadi misteri saat kontrak pinjamannya dari West Ham United akan segera berakhir pada akhir musim ini. Ferguson pribadi memang sangat berharap Tevez segera mendapat kontrak permanen di Old Trafford. Namun, manajemen klub dikabarkan masih enggan membayar sekira 32 juta poundsterling guna mempermanenkan status bomber timnas Argentina tersebut.

Permasalahan pelik inilah membuat Fergie pesimis bisa mempertahankan Tevez dalam skuadnya. Arsitek asal Skotlandia itu bahkan menyatakan telah siap menerima kenyataan bakal kehilangan satu bomber tangguh dalam timnya.

"Kami semua akan tetap bekerja keras meski permasalahan Tevez tak juga menemui titik terang. Karena hanya itulah yang bisa kami lakukan saat ini," papar Fergie sebagaimana dilansir AP, Senin (5/1/2009).

"Jika semua itu harus terjadi (Tevez dapat kontrak permanen), maka biarkan tiu terjadi. Namun jikapun tidak (Tevez hengkang-red), maka kami harus tetap menatap ke depan. Sangat disayangkan jika kami harus kehilangan Tevez, namun itulah hidup," lanjutnya.

"Tevez sempat mengatakan kepada saya jika ia ingin bertahan. Sebab, ia sangat bahagia di sini. Saya pikir, ia juga telah mengatakannya kepada rekan-rekan setimnya," imbuh arsitek yang sukses mengantar United merengkuh tiga gelar pada musim lalu, yakni Liga Champions, Premier League dan Piala Dunia Antarklub.

Peluang bertahannya Tevez di Old Trafford memang bisa dibilang sangat tipis. Pasalnya, selain merasa banderol kontrak permanen yang dianggap terlalu mahal, kubu United juga sudah memiliki penggantinya pada diri Dimitar Berbatov yang langsung sukses menggeser posisi Tevez di tim inti, sejak didatangkan dari Tottenham Hotspur.

(fmh)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Ferguson Relakan Tevez Pergi

Franco Baldini: AS Roma Bisa Kalahkan Arsenal

Posted: 04 Jan 2009 03:06 PM CST

Achmad Firdaus - Okezone

Foto: Fabio Capello (ki) & Franco Baldini (ka)

ROMA - AS Roma akan melakoni laga super berat pada babak 16 besar Liga Champions, kala berhadapan dengan wakil Inggris Arsenal, Februari mendatang. Namun menurut Franco Baldini, tangan kanan pelatih timnas Inggris Fabio Capello, Giallorossi bakal mampu mengalahkan The Gunners dan melaju ke babak perempatfinal.

Ya, pada 24 Februari mendatang Roma memang harus bertandang ke Emirates Stadium menghadapi Arsenal di leg pertama babak 16 besar. Namun Baldini, memprediksi Il Lupo bakal mampu menundukkan Arsenal yang dipastikan tampil tanpa beberapa pilarnya.

"Saya kira, Roma bakal mampu mengalahkan Arsenal dan melenggang ke peempatfinal. Sebab, saya melihat gaya permainan Roma bisa sangat menyulitkan Arsenal," papar Baldini seperti dilansir AP, Senin (5/1/2009).

"Lebih dari itu, pelatih Arsene Wenger juga tak bisa menurunkan dua pilar utamanya Cesc Fabregas (cedera ligamen lutut-red) dan Theo Walcott yang harus menjalani operasi cedera bahu," tambahnya.

"Sementara di kubu Roma, saya yakin Francesco Totti (cedera paha-red) akan pulih tepat waktu dan tampil membantu timnya saat menghadapi Arsenal," ungkap pria yang sempat menjabat sebagai direktur AS Roma pada periode 1999-2005 itu.

(fmh)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Franco Baldini: AS Roma Bisa Kalahkan Arsenal

Imbang, Sevilla Gagal Pertahankan Posisi

Posted: 04 Jan 2009 03:06 PM CST

Achmad Firdaus - Okezone

Foto: AP

SEVILLA - Sevilla gagal mempertahankan posisinya di peringkat kedua klasemen sementara La Liga musim ini. Itu terjadi setelah skuad asuhan Manolo Jimenez tersebut hanya bermain 1-1 menghadapi tamunya Osasuna pada jornada ke-17 La Liga, Senin (5/1/2009) dinihari tadi.

Dengan hasil ini, Sevilla praktis gagal membuntuti Barcelona di puncak klasemen sementara La Liga. Rojiblancos bahkan harus turun dua peringkat ke posisi empat klasemen di bawah Valencia yang menempati posisi dua klasemen. Sevilla memiliki poin sama dengan Real Madrid yang bertengger di posisi tiga dengan koleksi 32 poin dalam 17 laga.

Sementara bagi Osasuna, hasil ini tetap tak cukup mengangkat posisi mereka didasar klasemen La Liga. The Rojillos hanya membukukan 13 poin, hasil dari 2 kemenangan, 7 kali imbang dan 8 kali menelan kekalahan.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, kedua tim memperagakan permainan terbuka sejak peluit babak pertama ditiupkan wasit. Alhasil, jual beli serangan pun kerap mewarnai jalannya laga. Peluang pertama tuan rumah datang dari bomber andalannya Frederic Kanoute di menit ke-23.

Sayang, sundulan Kanoute yang tak terkawal setelah memanfaatkan umpan silang Jesus Navas di sisi lapangan, hanya tipis menyamping di sisi mistar gawang Osasuna yang dikawal Roberto Fernandez. Pada menit ke-39, gelandang Koffi Ndri Romaric hampir membuat Sevilla unggul. Sayang, tendangan jarak jauhnya masih mampu digagalkan Roberto. Babak pertama pun ditutup tanpa ada satupun gol tercipta.

Memasuki babak kedua, Sevilla yang membutuhkan tambahan tiga angka untuk mengamankan posisinya di peringkat dua klasemen dan membuntuti Barcelona, kembali mengambil alih kendali permainan. Alhasil, hanya lima menit memasuki babak kedua, Rojiblancos sukses unggul terlebih dulu berkat gol yang dicetak Jesus Navas.

Berawal dari umpan manis yang dilepaskan Renato ke jantung pertahanan, Navas sukses mengontrol bola tersebut dengan dada dan kemudian melepaskan tendangan voli yang meluncur deras ke pojok gawang tanpa mampu diantisipasi Roberto. 1-0 untuk Sevilla.

Tertinggal satu gol memaksa pelatih Osasuna Jose Antonio Camacho memasukkan bomber veteran Walter Pandiani menggantikan Hector Font dengan tujuan menambah daya serang armadanya. Strategi ini ternyata sangat tepat. Pasalnya, Pandiani sukses membuyarkan kemenangan Sevilla yang sudah didepan mata berkat gol yang dicetaknya pada masa injury time.

Mantan bomber Deportivo La Coruna itu tanpa sengaja membelokkan tendangan keras dari luar kotak penalti yang dilepaskan rekan setimnya Masoud Shojaei dan mengecoh kiper Sevilla Andreas Palop yang terlanjur mati langkah. Sevilla memang mencoba keras mencetak gol kemenangan di sisa lima menit tambahan waktu. Namun, hingga pertandingan usai Sevilla gagal mencetak gol dan harus rela hanya meraup satu poin karena ditahan 1-1 Osasuna.

(fmh)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Imbang, Sevilla Gagal Pertahankan Posisi

MA: Hakim Agung Lakukan General Check Up Sekali Setahun

Posted: 04 Jan 2009 02:42 PM CST

Irwan Nugroho - detikNews


Jakarta - Hakim agung di Mahkamah Agung (MA) melakukan general check up sekali setahun. Pemeriksaan kesehatan itu dilakukan setelah ada pemberitahuan dari Departemen Kesehatan (Depkes).

“Para Hakim di MA setiap satu tahun satu kali general check up setelah ada pemberitahuan dari Depkes,” kata Juru Bicara MA Djoko Sarwoko kepada detikcom, Minggu (4/1/2009).

Hal itu disampaikan Djoko untuk menanggapi desakan Indonesia Corruption Watch (ICW) agar hakim agung yang sudah tua melakukan general check up ulang apabila tetap bersikukuh tidak mau meninggalkan MA.

“Mungkin ditambah menjadi dua atau tiga kali setahun saya kira semua hakim agung setuju,” imbuh Djoko.

Sekadar diketahui, usia dan kesehatan hakim agung menjadi perdebatan yang hangat di penghujung tahun 2008 lalu. Hal itu terkait pembahasan RUU MA, dalam hal ini tentang batas usia pensiun hakim agung. DPR akhirnya menyetujui usia pensiun hakim agung diperpanjang menjadi 70 tahun.(irw/irw)

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

MA: Hakim Agung Lakukan General Check Up Sekali Setahun

Hughes Minta Lima Pemain Baru Lagi

Posted: 04 Jan 2009 02:12 PM CST

Fetra Hariandja - Okezone

Foto:AP

MANCHESTER - Manchester City resmi meminang bek kiri Wayne Bridge dari Chelsea. Tambahan kekuatan pemain itu ternyata belum membuat pelatih Mark Hughes puas. Dia meminta manajemen mendatangkan minimal lima wajah baru lagi.

Craig Bellamy, Scott Parker, Roque Santa Cruz, Lukas Podolski dan Mario Gomez merupakan pemain yang dikaitkan dengan The Citizen dalam beberapa pekan terakhir ini. Kabarnya itu merupakan permintaan Hughes.

Kemarin, klub mengumumkan telah mengamankan Bridge yang akan berjuang mendapatkan tempat di lini belakang City. Hughes juga telah diminta untuk mencari pemain berkelas untuk memperkuat skuadnya.

Sebelumnya, city sudah menggaet bintang Brasil Robinho dari Real Madrid, awal musim ini.

"Kami perlu lebih banyak pemain. Kami telah membawa Bridge ke klub, tapi mungkin kami perlu lima pemain untuk melengkapi kekuatan yang kami miliki," kata Hughes seperti dilansir AP, Senin (5/1/2009).

"Membawa pemain di Januari ini bukan pekerjaan mudah. Tapi yang jelas untuk menutupi setiap lini yang kami butuhkan," imbuhnya.

"Saya mengakui beberapa pemain yang kami inginkan mungkin tidak berhasil didapat. Tapi ini hanya awal dan kami akan mengejar target yang mampu membantu klub," tegas mantan pemain Manchester United itu.

(fmh)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Hughes Minta Lima Pemain Baru Lagi

Roma Turunkan Totti Lawan Arsenal

Posted: 04 Jan 2009 02:12 PM CST

Fetra Hariandja - Okezone

Foto:AP

ROMA - Kabar gembira diterima seluruh penghuni AS Roma. Klub asal Ibukota Italia itu menerima laporan dari tim medis tentang kondisi kesehatan bintangnya Francesco Totti. Ruh AS Roma itu bisa tampil ketika Roma menghadapi Arsenal pada Babak 16 Liga Champions, Februari mendatang.

Sebelumnya, Totti divonis harus menjalani pemulihan selama dua bulan akibat cedera paha. Momok itu dialami Totti ketika membantu Roma menghadapi Catania di laga terakhir sebelum libur paruh musim, Desember lalu.

Disimpulkan, Totti pun terpaksa menjadi penonton saat klubnya menantang The Gunners di Stadion Emirates.

Namun, setelah dilakukan tes lebih lanjut baru-baru ini,  menunjukkan perkembangan lebih baik. Totti pun dipastikan akan beraksi pada akhir bulan ini.

"Dibandingkan dengan tes sebelumnya, jelas ada perkembangan lebih  baik," demikian dilaporkan situs resmi klub seperti dilansir Goal," Senin (5/1/2009).

Dengan demikian, tampaknya Totti dapat kembali menjalani latihan dalam dua pekan ke depan. Sehingga dia berada dalam kondisi fit ketika melenggang ke London.

Roma akan bertandang ke kandang Arsenal di Emirates Stadium pada leg pertama, 24 Februari. Hadirnya Totti dipastikan akan mengembalikan mental bertanding anak asuh Luciano Spalletti.
(fmh)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Roma Turunkan Totti Lawan Arsenal

Inter Bidik Tiga Pemain Ganti Adriano

Posted: 04 Jan 2009 01:18 PM CST

Fetra Hariandja - Okezone

Foto:AP

MILAN - Masa depan Adriano di Inter Milan tampaknya semakin suram. Pemain asal Brasil itu akan dibuang Inter. Buktinya, Nerrazurri sudah melirik tiga striker untuk menggantikan Adriano.

Kemurkaan manajemen Inter memuncak setelah Adriano tidak bergabung dalam latihan resmi, Jumat (2/1/2009). Tidak seorang pun tahu keberadaannya setelah pilar 26 tahun menjalani libur Hari Natal dan tahun baru.

Kini, klub asal Milan itu bersedia menjual Adriano setelah sempat mempertahankannya. Bila selesai dijual, Inter akan dihadapkan masalah di lini depan. Artinya, Inter harus menyiapkan setidaknya 15 juta euro untuk mencari penggantinya di bursa tranfser jilid II, Januari ini.

Menurut Telelombardia, Senin (5/1/2009), pemain utama yang ditargetkan untuk menggantikan Adriano adalah striker Chelsea Didier Drogba, Diego Milito (Genoa) atau bomber Cagliari Robert Acquafresca.

Peluang Drogba kemungkinan menipis karena tidak bisa bermain di Liga Champions bersama Inter. Pemain asal Pantai gading ini kemungkinan akan dipinang Inter akhir musim ini.

Kemudian, Milto yang berusia 29 tahun merupakan pilihan kedua dalam daftar list yang dikeluarkan Nerazzurri. Tapi Genoa diperkirakan tidak akan melepasnya di bursa transfer ini.

Sedangkan Acquafresca, yang akan kembali ke Inter pada Juni 2009, hanya sebagai pinjaman di Cagliari. Dengan situasi yang memburuk di Inter, Acquafresca kemungkinan diminta pulang lebih cepat.

(fmh)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Inter Bidik Tiga Pemain Ganti Adriano