Jumat, 30 Januari 2009

plinplan.com | Indonesian News Archives

plinplan.com | Indonesian News Archives

Everton Bisa Atasi Man-United

Posted: 30 Jan 2009 03:48 PM CST

Hendra Mujiraharja - Okezone

Foto: Ist

EVERTON - Everton dalam rasa percaya diri. The Toffees sangat yakin kalau mereka bisa mengalahkan Manchester United dalam lanjutan Premier League di Old Trafford, Selasa (3/2/2009) mendatang.

Adalah Marouane Fellaini yang menuturkan hal itu. Bukan hanya itu, Fellaini juga berharap bisa mengakhiri rekor tidak kebobolan Edwin van der Sar selama 10 pertandingan terakhir.

"Kami memiliki kesempatan untuk menunjukan jati diri kami melawan Manchester United. Kami akan tampil penuh percaya diri dan akan pergi kesana dengan meraih hasil bagus," tegas Fellaini.

"Tapi, saya sadar tidak akan mudah meraih hasil bagus bila Anda bermain di kandang seperti Old Trafford," tandas penyerang asal Belgia itu seperti dikutip Goal, Sabtu (31/1/2009).

Fallaini merupakan pendatang baru di Everton pada musim ini. Dia digaet The Toffees pada musim panas kemarin dengan bandrol sebesar 15 juta poundsterling dari Standard Liege.

(hmr)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Everton Bisa Atasi Man-United

Related posts:

  1. Wenger Sebut Everton & Villa Bisa Juara Azwar Ferdian - Okezone F: AP LONDON - Di tengah...
  2. Gerrard: Kami Bisa Kalahkan Everton Defanie Arianti - Okezone Foto: Getty Images LIVERPOOL - Langkah...
  3. Siapa Kuat, City atau Everton? Azwar Ferdian - Okezone Foto: AP MANCHESTER - Manchester City...

Maicon Bahagia di Inter

Posted: 30 Jan 2009 03:30 PM CST

Hendra Mujiraharja - Okezone

Foto: Maicon/Ist

MILAN - Douglas Maicon dikabarkan tengah dilirik Real Madrid. Namun, Maicon menunjukan sikap loyalitasnya kepada Inter Milan dengan menyatakan sikap betah di San Siro.

Maicon memang menjadi salah satu pemain kunci Inter pada musim ini. Bahkan, beberapa pihak menyebutkannya sebagai salah satu bek kanan terbaik di dunia saat ini.

Diberitakan sebelumnya, kalau raksasa Spanyol Real Madrid dibakarkan tertarik ingin meminang bek asal Brasil itu. Tapi, berita ini langsung dibantah oleh Maicon.

"Saya pastikan kepada semua orang di tim, suporter dan presiden kalau saya bahagia di Inter," tegas Maicon kepada Sky Sport Italia, Sabtu (31/1/2009).

"Saya merasa senang dan keluarga saya juga betah tinggal di Milan. Jika klub memutuskan tidak membutuhkan saya, baru saya pikirkan hengkang," tandasnya.

Maicon sudah bergabung dengan Inter dari Monaco pada Juli 2006. Penampilannya dari tahun ke tahun bersama Inter semakin kuat dan turut berjasa membawa timnya juara Serie A.

(hmr)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Maicon Bahagia di Inter

Related posts:

  1. Maicon Puji Resolusi Inter Devy Lubis - Okezone Foto: Ist MILAN - Maicon sadar...
  2. Maicon dalam Radar Real Madrid Defanie Arianti - Okezone Foto: Daylife MADRID - Bek tangguh...
  3. Amantino Mancini: Saya Tidak Bahagia di Inter! Achmad Firdaus - Okezone Foto: Daylife MILAN - Winger Inter...

Casillas Tidak Suka Sebutan San Iker

Posted: 30 Jan 2009 03:12 PM CST

Hendra Mujiraharja - Okezone

Foto: Daylife

MADRID - Iker Casillas mungkin salah satu kiper terbaik di dunia saat ini. Tapi, kiper Real Madrid itu mengaku kalau dirinya tidak suka dengan sebutan San Iker yang diberikan kepadanya.

Menurut Casilas, sama seperti pemain lainnya di lapngan, dia hanya mencoba melakukan tugas dengan baik. "Saya tidak suka panggilan seperti San iker, terlalu berat buat saya. Saya percaya semua orang hanya melakukan tugas," ungkap Casillas.

"Pemain di lapangan seperti Lionel Messi bermain sepakbola, dan tuga saya adalah menyelamatkan gawang dari serangan. Yang saya lakukan hanyalah tugas saya," lanjut kiper utama Spanyol itu.

Meskipun Cassilas tidak menyukai panggilan ini, namun tidak perlu diragukan lagi kalau masyarakat menyebutnya sebagai salah satu kiper terbaik di dunia saat ini. Dia tampil sebagai pahlawan buat Real Madrid dan Spanyol.

Terakhir, kiper asli didikan akademi El Real itu menjadi salah satu pahlawan kala Spanyol menggondol gelar juara Euro 2008 di Austria-Swiss, sebuah gelar yang dianggap Casillas sangat spesial.

"Saya tidak pernah berpikir satu piala akan sangat penting daripada lainnya, karena semuanya memang sama. Tapi, trofi Euro 2008 merupakan hal terbaik dalam karir saya," tegas kiper 27 tahun itu dikutip Goal, Sabtu (31/1/2009).

(hmr)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Casillas Tidak Suka Sebutan San Iker

Related posts:

  1. Casillas: Madrid Butuh Robben Muchamad Syuhada - Okezone Foto: AP MADRID - Penjaga gawang...
  2. Juande Ramos Akui Kehebatan Casillas Hendra Mujiraharja - Okezone Foto: AP MADRID - Iker Casillas...
  3. Casillas & Xavi Pemain Terbaik 2008 Fetra Hariandja - Okezone Foto: daylife BORN - Dua pahlawan...

Lawan Inter, United Tanpa Vidic di Leg 1

Posted: 30 Jan 2009 02:18 PM CST

Hendra Mujiraharja - Okezone

Foto: Reuters

MANCHESTER - Barisan belakang Manchester United akan bolong saat menghadapi Inter Milan di leg pertama Liga Champions. Pasalnya, Sir Alex Ferguson tidak dapat memainkan bek andalan Nemanja Vidic karena larangan bertanding.

Vidic mendapatkan larangan bertanding itu setelah wasit asal Ubekistan Ravshan Irmatov, memberikan kartu merh kepada bek asal Serbia itu karena menyikut bek Liga de Quito Claudio Bieler di babak final Piala Dunia Antarklub 2009.

Seperti diberitakan Goal, Sabtu (31/1/2009), hukuman minimal buat Vidic hanyalah satu pertandingan dan hal ini termasuk larangan bertanding di kencah Eropa seperti Liga Champions.

Sebelumnya, Ferguson memang sudah berusaha untuk meringankan hukuman Vidic akibat akumulasi kartu merah tersebut. Namun, pelatih asal Skotlandia itu sadar kalau wasit tidak memiliki pilihan lain selain memberikan kartu merah kepada Vidic.

Dengan demikian, maka kemungkinan besar Man-United tidak bisa memainkan Vidic saat menghadapi Inter di leg pertama 16 besar Liga Champions pada 24 Febuari mendatang.

(hmr)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Lawan Inter, United Tanpa Vidic di Leg 1

Related posts:

  1. Nasib Vidic Ditentukan Jumat Defanie Arianti - Okezone Foto: Getty Images MANCHESTER - Kecemasan...
  2. Mourinho Jatuhkan Sanksi untuk Vidic Devy Lubis - Okezone Foto: Ist MILAN - Arsitek Inter...
  3. Vidic, Calon Bintang United Defanie Arianti - Okezone Foto: Getty Images MANCHESTER - Pamor...

Scolari Ikut Serang Fergie

Posted: 30 Jan 2009 02:00 PM CST

Hendra Mujiraharja - Okezone

Foto: Reuters

LONDON - Belum lama ini Rafael Benitez menyerang Sir Alex Ferguson. Kini, giliran pelatih Chelsea Luiz Felipe Scolari yang melakukan hal sama. Scolari mengerti kenapa Benitez melakukan itu.  

Benitez menuduh Ferguson dan staf Manchester United yang suka menyerang wasit, khususnya bila tampil di Old Trafford. Pelatih Liverpool itu menilai Fergie sudah menunjukkan sikap kurang respek terhadap wasit.

Scolari ternyata mendukung perkataan rivalnya tersebut. "Ini adalah salah satu idenya dan saya memang belum berbicara dengannya mengenai masalah ini," ungkap Scolari dikutip Tribalfootball, Sabtu (31/1/2009).

"Mungkin saya akan membicarakan mengenai masalah ini pada akhir pekan nanti. Saya mengerti kenapa dia melakukan itu. Saya sangat mengerti," lanjut mantan arsitek Timnas Brasil dan Portugal itu.

"Saya mengerti itu. Kadang-kadang, ketika kami bermain di Old Trafford dan Stamford Bridge, saya tahu apa yang terjadi," tegas pelatih asal Brasil itu.

(hmr)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Scolari Ikut Serang Fergie

Related posts:

  1. Wenger Kaget Benitez Serang Fergie Azwar Ferdian - Okezone Foto: AP LONDON - Pelatih Liverpool...
  2. Mourinho Heran Benitez Serang Ferguson Fetra Hariandja - Okezone Foto: daylife MILAN - Komentar miris...
  3. Middlesbrough Serang Luiz Felipe Scolari Hendra Mujiraharja - Okezone Foto: Daylife LONDON - Chelsea boleh...

Gattuso Berharap Beckham Bertahan

Posted: 30 Jan 2009 01:24 PM CST

Hendra Mujiraharja - Okezone

Foto: Reuters

MILAN - Penampilan David Beckham bersama AC Milan ternyata cukup memukau dalam beberapa pertandingan terakhir. Oleh karena itu, Gennaro Gattuso berharap Beckham bisa bertahan di San Siro lebih lama lagi.

Beckham memang sudah menunjukkan kualitasnya sebagai pemain bintang. Gelandang milik Los Angeles Galaxy ini sudah mencatat dua gol dari empat penampilannya bersama Milan.

Jadi, tak heran kalau Rossoneri sangat bernfasu ingin mempertahankan Beckham. Beberapa petinggi di Milan seperti Silvio Berlusconi dan Adriano Galliani berusaha keras mempertahankan mantan gelandang Manchester United dan Real Madrid itu.

Keinginan Milan itu mendapatkan dukungan dari Gattuso. "Dia (Beckham) bermain luar biasa. Dia adalah pemain yang profesional dan faktanya dia telah membuktikannya," ungkap Gattuso.

"Kini, mari kita berharap dia bisa bertahan lebih lama lagi, karena kehadirannya sangat penting untuk menggapai ambisi kami," tegasnya dikutip Goal, Sabtu (31/1/2009).

Namun, keinginan Milan itu sepertinya sulit terwujud. Kabar terakhir menyebutkan kalau Beckham kemungkinan bakal kembali ke Galaxy dalam waktu dua bulan mendatang, sesuai dengan kesepakatan awal.

(hmr)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Gattuso Berharap Beckham Bertahan

Related posts:

  1. Gattuso: Peminjaman Beckham Aneh Hendra Mujiraharja - Okezone Foto: Ist MILAN - David Beckham...
  2. Beckham Gantikan Gattuso? Azwar Ferdian - Okezone Foto: AP MILAN - Menumpuknya gelandang-gelandang...
  3. Galliani: Beckham Ingin Bertahan Azwar Ferdian - Okezone F: AP MILAN - Usaha AC...

Tertangkap Tangan Bawa Ganja, WNI Divonis Gantung di Malaysia

Posted: 30 Jan 2009 01:12 PM CST

Ramdhan Muhaimin - detikNews Jakarta - Seorang WNI kembali divonis mati di Malaysia. Faizal Abdul Azis (33) divonis gantung oleh Pengadilan Tinggi Shah Alam karena terbukti menggunakan ganja.

Dalam persidangan, Jumat (30/1/2009), pria asal Nangggroe Aceh Darussalam (NAD) itu terbukti menggunakan ganja. Faizal ditangkap polisi antinarkoba MAlaysia saat tengah berada di kebun kelapa sawit di Sepang, Selangor, pada 23 Januari 2006 pukul 05.30 waktu setempat.

Menurut juru bicara WNI, Saeful Aiman, polisi menangkap tangan Faizal sedang berusaha menjual ganja. Di genggamannya ditemukan barang bukti berupa ganja seberat 406,93 gram.

“Waktu ditangkap, Faizal memegang ganja di tangannya dan ditemukan ganja di rumput. Waktu itu juga Faizal tidak sempat menjual ganja kepada tetangga yang sebenarnya pelanggan tersebut adalah polisi narkoba,” kata Saeful kepada detikcom.

Vonis tersebut dibacakan oleh hakim mahkamah tinggi Datok Syed Ahmad Helmy bin Syed Ahmad. Faizal pun menyatakan banding atas vonis tersebut. (rmd/sho)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Tertangkap Tangan Bawa Ganja, WNI Divonis Gantung di Malaysia

Related posts:

  1. Terbukti Miliki Shabu-Shabu, TKI Divonis Mati Pengadilan Malaysia Ramdhan Muhaimin - detikNews Jakarta - Satu lagi Tenaga...
  2. Tertangkap Bawa Sabu, Kapolhut Kutai Barat Gigit Tangan Polisi Saud Rosadi - detikNews Samarinda - Kepala Polisi Kehutanan...
  3. Polri Temukan Ladang Ganja Seluas 30 Hektar Didit Tri Kertapati - detikNews Jakarta - 
Direktorat IV...

Gudjohnsen: Tetap Fokus Barca!

Posted: 30 Jan 2009 01:06 PM CST

Hendra Mujiraharja - Okezone

Foto: Reuters

BARCELONA - Barcelona berhasil melangkah ke babak semifinal Copa del Rey 2009. Eidur Gudjohnsen sangat khawtir dengan peforma timnya dan mengatakan timnya untuk tetap menjaga kosentrasi hingga akhir laga.

Gudjohnsen bukan tanpa alasan mengatakan itu. Tim besutan Pep Guardiola tersebut tampil beringas dengan langsung unggul 3-0. Tapi, permainan Barca mengendur dan harus rela kebobolan dua kali.

"Kami berhasil lolos ke babak semifinal sangat penting. Sebab, itu artinya kami memenangkan pertandingan lainnya," ungkap Gudjohnsen selepas pertandingan dikutip Goal, Sabtu (31/1/2009).

"Meski begitu, hasil permainan menjelang pertandingan berakhir telah menunjukkan kalau santai akan membuat masalah serius. Dalam 25 menit terakhir kami terlalu santai, dimana kami unggul 3-0," lanjut pemain asal Islandia itu.

"Pada musim ini kami sudah menunjukkan kalau kami bisa menang, meski sempat mengalami kesulitan. Hal ini adalah salah satu kekuatan di tim kami," jelas 30 tahun tersebut.

"Kami sudah menggunakan banyak kekuatan dan harus fokus di setiap pertandingan. Tapi, saya tahu kami memiliki skuad yang bagus dan terima kasih kepada pelatih karena banyak pemain segar untuk setiap pertandingan."

(hmr)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Gudjohnsen: Tetap Fokus Barca!

Related posts:

  1. Daniel Alves Minta Barca Fokus Hendra Mujiraharja - Okezone Foto: AP BARCELONA - Daniel Alves...
  2. Messi & Xavi Banggakan Comeback Barca Achmad Firdaus - Okezone Foto: Daylife NAVARRA - Barcelona memang...
  3. Gudjohnsen: Barcelona Lapar Kemenangan Tb Al Amin Nurdi - Okezone Foto: AP BARCELONA -...

Isu ABS dari SBY Dinilai Sudutkan TNI

Posted: 30 Jan 2009 12:36 PM CST

Laurencius Simanjuntak - detikPemilu

Jakarta - Tindakan Presiden SBY yang mengungkapkan adanya isu 'ABS' (Asal Bukan capres S) dinilai berdampak besar bagi TNI/Polri yang sudah menegaskan netralitasnya pada Pemilu 2009. Sebagai panglima tertinggi, pernyataan SBY tersebut justru menjadi rumor yang hanya akan menyudutkan TNI.

“Menurut saya pernyataan tersebut justru menjadi rumor baru yang menyudutkan TNI. Sesuatu yang seharusnya tidak dilakukan SBY dalam kapasitas sebagai panglima tertinggi,” kata anggota Komisi Pertahanan DPR Andreas Pareira lewat pesan singkat kepada detikcom, Jumat (30/1/2009).

Menurut Politisi PDIP ini, pernyataan SBY tersebut juga terdengar aneh. Sebab SBY sendiri tidak meyakini pernyataan yang telah dilontarkannya di hadapan TNI/Polri itu.

“Bahkan kemudian dtanggapi Panglima TNI, bahwa panglima sendiri pun belum pernah mendengar (isu ABS),” ucapnya.

Andreas menambahkan, isu ABS dari SBY itu juga bernuansa politis dan multitafsir. “Bisa diartikan bahwa pemerintahan SBY memang selama ini gagal mengangkat harkat TNI sebagai kekuatan pertahanan yang profesoional sehingga muncul ketidakpuasan di kalangan TNI,” ujarnya.

Atau, lanjut Anderas, pernyataan itu bisa juga dilihat sebagai manuver SBY mencari perlindungan pada TNI. “Mengingat muncul beberapa nama perwira bertaburan bintang yang akan mencalonkan diri sebagai capres,” tutur politisi asal Indonesia Timur ini.

“Tetapi apapun alasannya, dengan statement seperti ini mencerminkan SBY memang sedang panik,” imbuhnya.

Seperti diberitakan, SBY mengemukakan isu 'ABS' dalam rapat gabungan TNI/Polri di Istana Negara, Kamis 30 Januari. Menurut presiden, ada petinggi TNI AD yang mengkampanyekan 'ABS' alias 'asal bukan capres S' untuk Pilpres 2009.

Kendati demikian, SBY sendiri tidak meyakini kebenaran isu itu. SBY pun tidak menjelaskan siapa 'S' yang dimaksud. Namun diduga kuat S tersebut adalah dirinya sendiri alias Susilo. ( lrn / sho )

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Isu ABS dari SBY Dinilai Sudutkan TNI

Related posts:

  1. SBY Panik & Sudutkan TNI Laurencius Simanjuntak - detikPemilu Foto: Dok. detikcom Jakarta -...
  2. Komunitas Intelijen Daerah Ikut Amankan Desa dari Teroris Ramadhian Fadillah - detikNews Foto: Latihan antiteror Jakarta -...
  3. Cawapres Mega Dinilai Harus dari Partai Besar Ramadhian Fadillah - detikNews Jakarta - Partai Demokrasi Indonesia...

Berbatov Mulai Mantap di Man-United

Posted: 30 Jan 2009 12:30 PM CST

Hendra Mujiraharja - Okezone

Foto: Reuters

MANCHESTER - Perlahan namun pasti, Dimitar Berbatov akhirnya mulai menunjukkan kualitasnya sebagai bomber andalan. Berbatov mengaku sudah merasa mantap di Manchester United.

Berbatov memang sedang on-fire bersama skuad Old Trafford. Bagaimana tidak, mantan penyerang Tottenham Hotspur ini menjadi penentu kemenangan Man-United dalam beberapa pertandingan terakhir.

Kini, Berbatov sudah mencetak 11 gol buat Setan Merah diseluruh kompetisi. Bukan hanya itu, bomber Timnas Bulgaria itu juga mampu membantu rekan-rekannya dengan mencatat sembilan assis.

"Saya mulai mantap disini. Jujur, saya sudah merasakan hal itu sejak pertama kali menginjakan kaki di ruang ganti pemain klub ini. Anak-anak sudah sangat luar biasa. Saya merasa sudah lama main disini," ungkap Berbatov.

"Hal itu tentu membuat saya lega. Sebab, kadang-kadang bila Anda tidak merasa kerasan, Anda pasti akan kesulitan beradaptasi baik di dalam atau luar lapangan. Tapi, saya sangat mudah untuk beradaptasai disini," tegas bomber 28 tahun itu.

"Saya ingin terys melanjutkan latihan keras dan menunjukan apa yang bisa saya lakukan di setiap pertandingan. Setiap pemain disini memiliki talenta, tapi Anda harus mengembangkan bakat itu," tambahnya dikutip Goal, Sabtu (31/1/2009).

"Jujur, ini adalah tim terbaik yang pernah saya perkuat. Bagi saya yang datang dari negara kecil, bisa bermain disini merupakan sukses besar. Anda tidak bisa bermain standar di United," pungkasnya.

(hmr)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Berbatov Mulai Mantap di Man-United

Related posts:

  1. Sheringham, Fans Berat Berbatov Defanie Arianti - Okezone Foto: Daylife LONDON - Kepiawaian striker...
  2. Berbatov Rayakan Kemenangan Penting United Defanie Arianti - Okezone Foto: AP MANCHESTER - Gol tunggal...
  3. Ferguson Puji Perkembangan Berbatov Devy Lubis - Okezone Foto: Ist MANCHESTER - Striker Manchester...