Jumat, 16 Januari 2009

plinplan.com | Indonesian News Archives

plinplan.com | Indonesian News Archives

Carvalho Keluhkan Zone Marking ala Scolari

Posted: 16 Jan 2009 03:24 PM CST

Achmad Firdaus - Okezone

Foto: Daylife

LONDON - Defender tangguh Chelsea Ricardo Carvalho dikabarkan tidak puas dengan metode pertahanan pelatih Luiz Felipe Scolari yang menerapkan taktik zone marking (penjagaan daerah). Carvalho dikabarkan lebih menyukai metode mantan pelatihnya Jose Mourinho yang menerapkan metode man to man marking (penjagaan per-pemain).

Sejak dipercaya menangani The Blues pada awal musim ini, The Big Phil memang banyak melakukan perombakan dalam metode kepelatihannya. Pertama, pelatih asal Brasil tersebut mengubah patron 4-3-3 yang sebelumnya menjadi andalan Mourinho dengan patron 4-5-1.

Kini, mantan pelatih timnas Portugal tersebut juga mengubah taktik man to man marking yang biasa diterapkan para pemain Chelsea menjadi zone marking yang nampaknya sulit diterapkan dengan baik oleh barisan belakang The Blues. Salah satu pemain yang nampaknya tidak puas dengan kebijakan tersebut adalah Carvalho.

Sebagaimana dilansir The Sun, Sabtu (17/1/2009), bek timnas Portugal tersebut mengaku cukup kesulitan dengan metode baru tersebut. Ia bahkan dikabarkan sempat beradu argumen dengan Scolari mengenai metode baru tersebut.

Carvalho dikabarkan meminta Felipao mengubah metode zone marking yang diusungnya dengan metode man to man marking yang kadung biasa diterapkannya serta para pemain The Blues lainnya. Meski keinginan mantan bek FC Porto itu sempat dipenuhi Scolari. Namun hal itu hanya sementara, sebab beberapa saat kemudian dia kembali menginstruksikan anak asuhnya untuk kembali menerapkan zone marking.

Perubahan radikal yang diusung Scolari musim ini memang sempat menuai hasil positif dengan keberhasilan Chelsea memimpin klasemen pada awal musim. Namun, seiring berjalannya kompetisi, metode baru arsitek 60 tahun tersebut mulai luntur, hingga akhirnya kini The Blues harus terperosok ke posisi tiga klasemen di bawah Manchester United dan pemuncak klasemen sementara Premier League Liverpool.

(fmh)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Carvalho Keluhkan Zone Marking ala Scolari

Related posts:

  1. Scolari Butuh Dewi Fortuna Azwar Ferdian - Okezone Foto: AP LONDON - Kapasitas Luiz...
  2. Ricardo Carvalho Kembali Berlatih Muchamad Syuhada - Okezone Foto: AP LONDON - Kabar baik...
  3. Scolari Dipusingkan Spekulasi Transfer Devy Lubis - Okezone Foto: Ist LONDON - Chelsea bukan...

The Plane: Simpel Tapi Kaya

Posted: 16 Jan 2009 02:54 PM CST

Johan Sompotan - Okezone

JAKARTA - Simpel tapi kaya. Itulah motto grup band The Plane yang mencoba meramaikan dunia industri musik di tanah air. The Plane yang terdiri dari Sinta (Vokalist), Rama (Gitar dan vokal), Ariesto (lead gitar), Dedet (Bassis), serta Fadhil (drummer) ini mengklaim bahwa aliran musiknya simpel dan kaya.

"Kita sudah sangat siap untuk terjun di dunia musik maka dari itu kita menjaga kualitas lagu, musik dan aransemen. Oleh karena itu kita menginginkan musik yang simple tapi kaya akan isinya," ujar Rama saat ditemui di kawasan Depok, Jumat (16/01/2009) malam.

Personel grup band yang terbentuk pada 8 september 2007 ini mengaku bahwa dalam satu lagu yang dibawakan ada aliran musik yang berbeda.

"Aliran musik kita bergenre rock tetapi tetap dibalut dengan vokal pop," imbuh Dedet.

Berbeda dengan grup musik lainnya, The Plane mempunyain ciri khas tersendiri yaitu selalu menyajikan lirik lagunya yang tidak bertema selingkuh.

"Inilah yang membuat band kita berbeda, disini semua lirik lagunya tidak ada perkataan selingkuh memang tema kita tetap cinta tetapi bersifat universal," ujar Sinta sang vokalis.(lam)

(uky)

source: okezone

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

The Plane: Simpel Tapi Kaya

Related posts:

  1. Kanda Tuangkan Keintiman Keluarga Dalam Album Yulia Dian - hotMusic Kanda (kee/hot) Jakarta - Berangkat...
  2. Everybody Loves Irene Lebih Mudah Berbahasa Inggris Yulia Dian - hotMusic Everybody Loves Irene (yla/hot) Jakarta...
  3. Matahari Ingin Mudah Diingat Pebriansyah Ariefana - hotMusic Matahari (ebi/hot) Jakarta - Bukan...

Tak Sportif, Ronnie Dihukum Tiga Pertandingan

Posted: 16 Jan 2009 02:48 PM CST

Achmad Firdaus - Okezone

Foto: Daylife

MILAN - Playmaker anyar AC Milan Ronaldinho nampaknya harus lebih bersikap sportif dalam setiap pertandingan. Akibat ulahnya menyikut lawan, Ronnie sapaan akrabnya harus menerima hukuman dilarang tampil dalam tiga pertandingan yang dilakoni Rossoneri di ajang Coppa Italia.

Seperti diketahui, tindakan tidak sportif mantan bintang Barcelona itu terjadi saat Milan ditundukkan Lazio pada babak 16 besar Coppa Italia, 3 Desember silam. Ronnie tertangkap basah menyikut wajah seorang pemain Lazio saat berusaha mempertahankan bola.

Setelah melakukan investigasi lebih lanjut serta mempelajari rekaman video, Federasi Sepakbola Italia (FIGC) memutuskan Dinho bersalah dan menghukumnya dengan larangan tampil dalam tiga laga Il Diavolo pada ajang Coppa Italia.

Namun, hukuman bagi playmaker asal Brasil itu baru diberlakukan pada ajang Coppa Italia musim depan. Pasalnya, pada musim ini perjuangan Paolo Maldini dkk harus terhenti, setelah kalah 2-1 (1-1) atas Biancoceleste lewat perpanjangan waktu.

Hukuman yang harus diterima playmaker 28 tahun itu memang menjadi pukulan telak bagi pelatih Carlo Ancelotti yang kerap mengandalkannya dalam skuad inti Milan. Kini, kans mantan pemain terbaik dunia itu tampil dalam laga penting yang dilakoni Rossoneri menghadapi Fiorentina di Serie A, akhir pekan ini juga kian menipis, setelah Ronnie absen dalam sesi latihan karena mengalami flu.

(fmh)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Tak Sportif, Ronnie Dihukum Tiga Pertandingan

Related posts:

  1. Massimo Oddo Dihukum Tiga Laga Azwar Ferdian - Okezone Foto: AP MUNICH - Bayern Munich...
  2. Fans Genoa Dihukum Lima Tahun Azwar Ferdian - Okezone F: ist GENOA - Italia kini...
  3. Selebrasi Telanjang, Vucinic Tak Dihukum Azwar Ferdian - Okezone Foto: AP ROMA - Striker AS...

Ramon Calderon Resmi Mundur

Posted: 16 Jan 2009 01:36 PM CST

Achmad Firdaus - Okezone

Foto: Daylife

MADRID - Rezim Ramon Calderon sebagai presiden klub Real Madrid berakhir sudah. Calderon memutuskan mundur dari jabatannya karena tersandung kasus kecurangan pada pemilihan presiden klub pada 7 Desember 2008 lalu.

Ya, Calderon memang dinilai melakukan kecurangan dengan menyuruh sepuluh orang yang tidak berhak memberikan suaranya dalam pemilihan untuk memberikan dukungan terhadapnya. Alhasil, ia pun berhasil mempertahankan jabatannya sebagai presiden klub selama dua tahun berturut-turut.

Namun, rezimnya di tahun keduanya kali ini harus berakhir setelah media massa Spanyol Marca membongkar kecurangannya. Surat kabar yang berbasis di Madrid itu secara blak-blakan memuat foto-foto yang membuktikan Calderon telah melakukan kecurangan.

Setelah sempat membantah jika dirinya melakukan kecurangan, namun setelah menggelar rapat tertutup dengan para petinggi klub, Calderon akhirnya memutuskan untuk mundur dari kursi kepresidenan Los Galacticos.

"Terlepas dari semua pemberitaan media, saya memutuskan untuk mundur dari kursi presiden. Saya harap keputusan saya ini akan menentramkan semua pihak yang sebelumnya meminta saya mundur," papar Calderon sebagaimana dilansir Goal, Sabtu (17/1/2009).

"Saya meninggalkan jabatan saya dengan kepala tegak. Sebab keputusan ini saya buat dari hati nurani yang bersih serta untuk memberikan ketenangan kepada sejumlah pihak yang menjadikan saya target," tambahnya.

"Saya bukan seorang pecundang. Dan saya juga tak pernah menyembunyikan sesuatu. Saya ulangi, bahwa segala pemberitaan media beberapa waktu lalu itu sama sekali tidak benar," tegas Calderon.  

"Selanjutnya posisi saya akan digantikan Vicente Boluda. Kendati begitu, saya akan tetap memberikan dukungan penuh kepada klub ini," ungkap pria yang terpilih sebagai presiden klub menggantikan Florentino Perez tersebut.

Dalam kesempatan ini, Boluda yang terpilih sebagai presiden klub, tidak bersedia memberikan pidatonya. Sementara pemilihan presiden klub akan kembali digelar Madrid pada musim panas (juni-red) mendatang.

(fmh)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Ramon Calderon Resmi Mundur

Related posts:

  1. Calderon: Madrid Bisa Juara Liga Fetra Hariandja - Okezone Foto: daylife MADRID - Tertinggal 12...
  2. Presiden Real Madrid Siap Mundur Tb Al Amin Nurdi - Okezone Foto: Daylife MADRID -...
  3. Platini Tolak Permintaan Calderon Defanie Arianti - Okezone Foto: AP NYON - Permohonan Real...

AS-Israel Sepakat Cegah Penyelundupan Senjata ke Gaza

Posted: 16 Jan 2009 01:30 PM CST

Rachmadin Ismail - detikNews


Foto: Reuters

Washington - Untuk mempercepat proses gencatan senjata, pemerintah Amerika Serikat (AS) dan Israel membuat perjanjian untuk mencegah penyelundupan senjata ke jalur Gaza. Perjanjian tersebut ditandatangani oleh Menlu AS Condoleezza Rice dan Menlu Israel Tzipi Livni.

“AS dan Israel butuh beberapa langkah untuk mengurangi senjata dan bom masuk ke Gaza,” ujar Condoleezza Rice seperti dikutip Reuters di Washington, AS, Jumat (16/1/2009).

Menurut Rice, perjanjian tersebut sengaja dilakukan untuk mencegah Hamas mempersenjatai dirinya kembali. Langkah ini juga salah satu bentuk dukungan AS dalam mengurangi angka kekerasan di Gaza.

“Langkah ini diharapkan dapat berpengaruh terhadap upaya gencatan senjata. Kami lakukan apa pun agar hal ini segera berakhir,” imbuhnya.

Namun baik Rice maupun Tzipi, tidak bisa memastikan kapan gencatan senjata akan dilakukan.

Memasuki minggu ke 3 agresi militer Israel ke Palestina, jumlah korban tewas sudah mencapai 1.105 orang dan 5.000 korban luka. Diantara korban tewas, 700 korban merupakan warga sipil.

(mad/mad)

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

AS-Israel Sepakat Cegah Penyelundupan Senjata ke Gaza

Related posts:

  1. AS Dukung Proposal Mesir-Prancis Soal Krisis Gaza Rita Uli Hutapea - detikNews Reuters Gaza - Pemerintah...
  2. Tewaskan 225 Orang Palestina, Israel Dibela AS Nograhany Widhi K - detikNews (Foto: Reuters) Crawford -...
  3. Pasca Serangan Israel, Gaza Sunyi Senyap Alfian Banjaransari - detikNews Gaza - Jalur Gaza bagaikan...

Owner Liverpool Yakin Benitez Bertahan

Posted: 16 Jan 2009 01:00 PM CST

Achmad Firdaus - Okezone

Foto: Ist

LIVERPOOL - Penolakan perpanjangan kontrak yang dilakukan pelatih Liverpool Rafael Benitez memang sempat mencuatkan spekulasi Rafa bakal meninggalkan The Reds. Namun duo pemilik klub Tom Hicks dan George Gillet mengaku yakin, pelatih asal Spanyol tersebut segera menandatangani perpanjangan kontraknya di Anfield.

Beberapa saat lalu, Benitez memang telah menolak tawaran perpanjangan kontrak yang diajukan manajemen klub. Dalam pernyataannya, Rafa mengaku hanya ingin memperpanjang kontraknya bila manajemen klub memberikan hak penuh kepadanya untuk mengurus skuad.

Sebelumnya, mantan pelatih Valencia tersebut mengaku tidak puas dengan kebijakan klub yang mengharuskanya meminta ijin kepada chief eksekutif klub sebelum mengambil suatu keputusan. Benitez mengaku, dirinya adalah orang yang bertanggung jawab penuh kepada klub maupun fans dalam setiap pengambilan keputusan.

Menanggapi keinginan Benitez, Hicks mengakui jika memang terdapat kesalahan kecil pada kebijakan klub. Kendati demikian, owner klub tersebut tetap yakin Benitez bakal tetap bertahan di Anfield setidaknya hingga lima tahun ke depan.

"Saya dan Benitez memiliki hubungan yang sangat baik. Kami semua adalah satu kesatuan dan akan terus mendukungnya," papar Tom Hicks seperti disitat AP, Sabtu (17/1/2009).

"Kami mengerti keinginannya dan ingin terus bekerja sama dengannya. Untuk itu, kami akan segera mencari solusi terbaik untuknya," tambahnya.

"Saya sangat yakin, Benitez masih mencintai klub ini dan masih ingin menjadi pelatih di sini untuk waktu yang lama. Kami (Hicks dan Gillet-red) akan segera berbicara dengan pengacara klub untuk bisa menyelesaikan permasalahan ini secepatnya," tegas Hicks.

(fmh)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Owner Liverpool Yakin Benitez Bertahan

Related posts:

  1. Perang Dingin Benitez dan Pemilik Liverpool Defanie Arianti - Okezone Foto: Daylife LIVERPOOL - Sir Alex...
  2. Benitez: Liverpool Tidak akan Juara Fetra Hariandja - Okezone Foto: AP LIVERPOOL - Sikap merendah...
  3. Benitez Setujui Kontrak Baru Defanie Arianti - Okezone Foto: Getty Images LIVERPOOL - Proses...

Indonesia Batal Gelar A1GP

Posted: 16 Jan 2009 01:00 PM CST

Doni Wahyudi - detiksport
Jakarta - Kabar buruk buat pencinta olahraga otomotif di tanah air. Rencana Lippo Village menggelar balapan jalanan A1 batal terlaksana akibat tak mampu memenuhi tenggat waktu pembangunan sirkuit.

Kabar pembatalan A1GP Indonesia diumumkan di situs resmi A1GP, Sabu (17/1/2009). Disebutkan kalau Sirkuit Jalanan tersebut tidak memenuhi tenggat waktu penyelesaian yang sudah ditepatkan FIA sebagai otoritas olahraga otomotif dunia.

Karena tidak bisa memenuhi deadline yang sudah ditentukan, pihak FIA pun tidak bisa mengeluarkan lisensi pada sirkuit yang sebelumnya akan menjadi satu-satunya seri jalan raya di musim A1GP tahun ini.

Dengan keputusan ini Indonesia dipastikan tak akan menjadi tuan rumah A1GP di musim 2008-2009 karena pihak penyelenggara tak akan menukar jadwal dengan negara lain. Meski begitu Indonesia masih dipertimbangkan untuk bisa kembali menjadi tuan rumah seri AiGP pada musim depan.

Indonesia sebelumnya direncanakan menjadi tuan rumah seri kelima A1GP musim ini. Balapan di sirkuit jalan raya itu rencananya akan dilangsungkan pada 6-8 Februari 2009.

( din / din )

source: detiksport

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Indonesia Batal Gelar A1GP

Related posts:

  1. Tim A1GP Indonesia Gelar Jumpa Fans Doni Wahyudi - detiksport Jakarta - Semarak seri A1GP...
  2. Dicari: Race Queen A1GP Indonesia Defanie Arianti - Okezone JAKARTA - Panitia penyelenggara Grand Prix...
  3. Saatnya Indonesia Dilihat Dunia Doni Wahyudi - detiksport Jakarta - Di olahraga otomotif,...

Calon Legislator Irak Ditembak

Posted: 16 Jan 2009 12:54 PM CST

Rachmadin Ismail - detikNews


Ilustrasi

Baghdad - Aksi kekerasan masih terjadi di Irak. Kali ini seorang calon legislator dalam pemilu mendatang, dilaporkan tewas ditembak oleh seorang pemuda.

Seperti diberitakan Reuters, Jumat (16/1/200), kandidat wakil rakyat tersebut bernama Haythem al Hasnowi. Ia berasal dari partai Dawa yang merupakan pengusung Perdana Menteri Irak Nuri al Maliki.

Pihak kepolisian setempat mengatakan, kejadian ini berlangsung saat Haythem sedang melakukan perjalanan menuju kota Jbela untuk berkampanye. Tiba-tiba seorang pemuda langsung menembak pria malang tersebut tepat di dada.

Menjelang pemilu legislatif mendatang, situasi keamanan di Irak diprediksi lancar. Namun setelah kejadian ini, kemungkinan terjadinya kekerasan menjadi terbuka. Hingga saat ini, sedikitnya ada 14.431 caleg yang memperebutkan 440 kursi di parlemen Irak.(mad/mad)

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Calon Legislator Irak Ditembak

Related posts:

  1. Bom Bunuh Diri di Irak, 23 Korban Tewas Rachmadin Ismail - detikNews Baghdad - Mengawali tahun 2009,...
  2. Ditampar, Prajurit Irak Tembak Mati 2 Tentara AS Rita Uli Hutapea - detikNews AFP Mosul - Dua...
  3. PDP Tolak Calon Presiden Daur Ulang Irawulan - detikNews Jakarta - Partai Demokrasi Pembaharuan (PDP)...

Ganz: Peran Kaka di Milan Tak Tergantikan

Posted: 16 Jan 2009 12:42 PM CST

Achmad Firdaus - Okezone

Foto: Ist

MILAN - Dukungan agar superstar AC Milan Ricky Kaka tetap bertahan di San Siro terus berdatangan. Kali ini datang dari mantan striker Rossoneri, Maurizio Ganz yang meminta manajemen klub tidak melepas bintangnya tersebut, karena menurutnya peran Kaka di Milan tak tergantikan.

Seperti diketahui, Kaka memang tengah menjadi sorotan utama media dengan tawaran luar biasa yang diajukan manajemen Manchester City untuk memboyongnya ke City of Manchester. Kubu City dikabarkan siap melamar bintang Timnas Brasil tersebut dengan banderol 150 juta poundsterling.

Kendati uang melimpah yang siap digelontorkan owner City Sheik Mansour merupakan hal yang sulit ditolak Milan. Namun, Ganz menyarankan mantan klubnya untuk tidak tergiur dengan tawaran tersebut, karena ia menilai Milan takkan lagi mendapatkan pemain yang memiliki seperti Kaka.

"Manajemen klub seharusnya berpikir untuk membawa Milan berjaya, bukan sekedar uang," papar Ganz sebagaimana dilansir AP, Sabtu (17/1/2009).

"Kaka adalah sosok yang sangat penting di Milan. Saya tak memungkiri, dana 150 juta poundsterling yang diajukan City adalah jumlah yang sangat banyak. Namun, saya rasa Rossoneri harus memikirkan juga pemain yang akan diboyongnya sebagai pengganti Kaka," tambahnya.

"Menurut saya, Milan takkan mudah mendapatkan pemain yang memiliki karakter mirip dengannya. Sebab, bagi saya, Kaka adalah pemain yang memiliki peran tak tergantikan di Milan," imbuh bomber Milan pada musim 1998-2001 itu.

Sebelumnya, beberapa pemain seperti Alexandre Pato, Clarence Seedorf serta legenda hidup Milan Paolo Maldini telah menegaskan ketidaksetujuannya jika manajemen klub melepas Kaka ke City. Maldini bahkan berani mengatakan, Milan akan hancur jika kehilangan pemain hebat seperti Ricardo Izecson dos Santos Leite alias Kaka.

(fmh)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Ganz: Peran Kaka di Milan Tak Tergantikan

Related posts:

  1. Berlusconi: Kaka Takkan Tinggalkan Milan! Achmad Firdaus - Okezone Foto: Daylife MILAN - Kesal juga...
  2. City Mulai Bicarakan Kaka dengan Milan Azwar Ferdian - Okezone Foto: AP MANCHESTER - Manchester City...
  3. Kaka Pergi, Milan Hancur Muchamad Syuhada - Okezone Foto: AP MILAN - Tawaran Manchester...

Antisipasi Banjir, TNI Bentuk Satgas Darurat

Posted: 16 Jan 2009 12:18 PM CST

Rachmadin Ismail - detikNews


banjir di Jakarta

Jakarta - Untuk mengantisipasi datangnya musibah banjir di wilayah Jabodetabek, jajaran TNI Angkatan Laut membentuk Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Banjir.  Setidaknya ada 3 posko yang dibentuk di beberapa wilayah.

Berdasarkan rilis yang diterima detikcom, Jumat (17/1/2009), posko banjir pertama adalah posko Lantamal III yang meliputi wilayah tugas di daerah Sunter, Kelapa Gading, Marunda dan Pantai Indah Kapuk dengan nomor telepon 021-64710807.

Posko Satgas banjir Korps Marinir, terletak di Gedung Olah Raga (GOR) Cilandak Jl Raya KKO Ksatrian Hartono Marinir, Cilandak, Jakarta Selatan dengan nomor telepon 021-7806359. Terakhir, Posko Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) berpusat di di Mako Koarmabar dengan wilayah tugas Jabodetabek dengan nomor telepon yang bisa dihubungi 021-42444161.
 
Posko Penanggulangan Banjir Lantamal III menerjunkan 65 personel dan
6 orang dokter dengan 4 unit perahu karet, 3 unit truk, 1 unit ambulans serta menyiapkan juga 170 buah alat apung atau life jacket. Sedangkan Satgas Penanggulangan Banjir Korps Marinir menurunkan 45 personel termasuk 2 Satuan Setingkat Kompi (SSK) pasukan setelah jam kerja dengan didukung 2 unit truk dan 6 unit perahu karet.

Sementara itu, untuk Satgas Penanggulangan Banjir Koarmabar sedikitnya menerjunkan 70 personel dengan didukung 2 unit truk, 4 unit perahu karet dan satu buah tenda besar.(mad/mad)

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Antisipasi Banjir, TNI Bentuk Satgas Darurat

Related posts:

  1. Banjir Samarinda Semakin Parah, 11 Ribu KK Mengungsi Robert - detikNews Samarinda - Banjir yang merendam kota...
  2. Petamburan II Banjir 1 M, Mayoritas Warga Belum Ngungsi Didi Syafirdi - detikNews Banjir di Petamburan (Didi S/detikcom)...
  3. Antisipasi Banjir, Presiden SBY Sidak Kali Cideng Anwar Khumaini - detikNews Jakarta - Musim hujan kembali...