Rabu, 14 Januari 2009

plinplan.com | Indonesian News Archives

plinplan.com | Indonesian News Archives

Derby Merseyside, Liverpool Tanpa Rafa

Posted: 14 Jan 2009 04:00 PM CST

Muchamad Syuhada - Okezone

Foto: AP

LIVERPOOL - Pelatih Liverpool Rafel Benitez belum pasti dapat hadir menemani anak asuhnya saat menjalani laga panas sesama penghuni Merseyside melawan Everton, akhir pekan nanti. Ada apa gerangan?

Seperti diberitakan AP, Kamis (15/1/2009) Rafa kembali harus masuk kamar rawat dan naik ke meja bedah guna menjalani operasi pengangkatan batu ginjal untuk ketiga kalinya.

Sepeninggal Benitez, kubu The Reds telah menunjuk Sammy Lee (asisten pelatih Liverpool-red) untuk mengantikan peran sang pelatih. Namun, belum jelas apakah siapakah yang akan memimpin Fernando Torres dkk saat bertemu Everton pada Minggu (18/1/2009) yang akan datang.

Menyadari tugas yang diembannya, Lee mengaku kelabakan. Dia berharap agar Benitez bisa segera sembuh dan memimpin anak-anak asuhnya di setiap laga, terutama melawan Everton.

"Saya berharap ia (Benitez-red) segera sembuh. Sangat berat menyandang tugas sebagai pelatih, mudah-mudahan ia bisa hadir pada laga Merseyside," ungkap Lee. (fmh)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Derby Merseyside, Liverpool Tanpa Rafa

Related posts:

  1. Rafa Tinggal Jalani Pemulihan Tb Al Amin Nurdi - Okezone Foto: AP LIVERPOOL -...
  2. Benitez Tunggu Perpanjangan Kontrak Liverpool Tb Al Amin Nurdi - Okezone Foto: Daylife LONDON -...
  3. Liverpool Bisa Juara! Tb Al Amin Nurdi - Okezone Foto: Rafa / AP...

Bonazzoli Senang Berbaju Fiorentina

Posted: 14 Jan 2009 03:06 PM CST

Muchamad Syuhada - Okezone

Foto: AP

FIRENZE - Resmi sudah Emiliano Bonazzoli berbaju Fiorentina. Mengenai kepindahannya dari Sampdoria, penyerang 29 tahun itu mengaku sangat senang.

Bukan Mario Balotelli dari Inter Milan ataupun Fabio Quagriarella yang ditarik pelatih Fiorentina Cesare Prandelli menjadi pengganti Adrian Mutu. Namun, tanpa diduga nama Bonazzoli langsung resmi menjadi suksesor penyerang yang tengah berkutat dengan cedera bahu itu.

Meskipun hanya diberi kesempatan membela La Viola dengan status pinjaman hingga enam bulan kedepan, Baginya, memiliki banyak kesempatan bermain saja, sudah lebih dari cukup.

"Saya memang bukan jadi pilihan utama di tim. Tapi, kesempatan bermain cukup terbuka lebar disini, jujur itu membuat saya senang," ungkap Bonazzoli seperti dilansir Goal, Kamis (15/1/2009).

Seperti diketahui, nasib mantan pemain AC Parma itu bersama Sampdoria sangat menyedihkan. Ia tersingkir oleh kecemerlangan trio Antonio Cassano, Gennaro Delvecchio dan  Claudio Bellucci di lini depan Il Samp. (fmh)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Bonazzoli Senang Berbaju Fiorentina

Related posts:

  1. Torres Senang Cetak Gol Lagi Hendra Mujiraharja - Okezone Foto: AP LIVERPOOL - Fernando Torres...
  2. Torino Gugurkan Perjuangan Fiorentina Muchamad Syuhada - Okezone Foto: AP FIRENZE - Perjuangan Fiorentina...
  3. Almiron Bertahan di Fiorentina Muchamad Syuhada - Okezone Foto: AP FIRENZE - Sergio Almiron...

1.500 Warga Bidaracina Mengungsi ke Sekolah dan Masjid

Posted: 14 Jan 2009 03:00 PM CST

Hery Winarno - detikNews


Ilustrasi

Jakarta - Kurang lebih 1.500 warga Kelurahan Bidaracina, Jakarta Timur, mengungsi akibat banjir. Ketinggain air di daerah tersebut mencapai 50-60 cm.

Meski telah disediakan posko oleh pihak kelurahan, mereka memilih tempat-tempat terdekat seperti sekolah dan masjid sebagai tempat pengungsian. Posko yang disiapkan di DN 05 Tanjung Lengkong itu dinilai terlalu jauh.

“Kurang lebih 1.500-an warga mengungsi di tempat-tempat seperti sekolah atau masjid yang dekat dengan mereka,” ujar petugas Kelurahan yang juga menjadi petugas Posko, Naro, saat dihubungi detikcom, Kamis (15/1/2009).

Di kawasan itu, ketinggian air sore kemarin masih sekitar 50-60 cm. Tapi menjelang malam, ketinggian air mulai meningkat seiring dengan turunnya hujan lebat di seantero Jakarta.

“Warga baru mulai ke posko yang disediakan Kelurahan jika banjir sudah semakin tinggi. Tempat penampungan sementara yang mereka datangi sekarang juga tergenang,” ujar Naro.(sho/sho)

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

1.500 Warga Bidaracina Mengungsi ke Sekolah dan Masjid

Related posts:

  1. Banjir di Kampung Pulo, 275 Warga Mengungsi Hery Winarno - detikNews Ilustrasi Jakarta - Banjir yang...
  2. Banjir di Jakarta, 6.609 Orang Mengungsi Alfian Banjaransari - detikNews Jakarta - Banjir yang rutin...
  3. Banjir Samarinda Semakin Parah, 11 Ribu KK Mengungsi Robert - detikNews Samarinda - Banjir yang merendam kota...

Lippi: Juventus Tim Terbaik

Posted: 14 Jan 2009 02:30 PM CST

Devy Lubis - Okezone

Foto: AP

TURIN - Juventus mungkin sudah kenyang melalui pasang surut musim Serie A. Bahkan, kendati Juve harus puas nonkrong di posisi runner up, pelatih La Nazionale Marcello Lippi yakin Bianconeri adalah tim terbaik di Liga Italia.

"Tak diragukan, sampai sekarang Juventus adalah tim terbaik," ungkap Lippi seperti dilansir Goal, Kamis (15/1/2009).

"Juventus berhasil menampilkan permainan yang mengesankan di Serie A, dan mereka akan membuktikan diri dengan menjadi juara Liga Champions," cetus mantan pelatih La Vecchia Signora itu yakin.

"Saya kira, Inter harus menguras lebih banyak energi untuk memenangi Scudetto musim ini," tandas Lippi.

Ya, Lippi mengaku cukup terkesan dengan kebangkitan skuad besutan Claudio Ranieri tersebut. Bahkan, setelah sepuluh tahun menghabiskan waktu di Turin, ahli siasat itu masih merasa dekat dengan skuad berkostum zebra, Juventus.(dnl)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Lippi: Juventus Tim Terbaik

Related posts:

  1. Lippi: Luciano Spalletti Pelatih Terbaik Achmad Firdaus - Okezone foto: AP ROMA - Pelatih timnas...
  2. Lippi: Del Piero Mesin Gol Juventus Defanie Arianti - Okezone Foto: AP TURIN - Usia 34...
  3. Lippi Masih Impikan Juventus Defanie Arianti - Okezone Foto: Daylife ROMA - Meski baru ...

Banjir di Kampung Pulo, 275 Warga Mengungsi

Posted: 14 Jan 2009 02:30 PM CST

Hery Winarno - detikNews


Ilustrasi

Jakarta - Banjir yang melanda Kampung Pulo, Kampung Melayu, Jakarta Timur telah mencapai ketinggian 1- 2 meter. Akibatnya, sebanyak 275 warga mengungsi.

“Sejak semalam, pukul 20.00 WIB, warga Kampung Pulo sudah mulai mengungsi di posko banjir, di bekas Bioskop Nusantara. Jumlahnya saat ini sekitar 275 orang,” ujar Petugas Posko Banjir, Yono, saat dihubungi detikcom, Kamis (15/1/2009) pukul 02.30 WIB.

Menurut Yono, pengungsi bertambah banyak saat malam hari karena mereka mencari tempat untuk tidur. “Kalau malam begini banyak. Tapi kalau sudah siang jadi sedikit, karena kadang cuma numpang tidur saja,” ujar Yono.

Bagi warga Kampung Pulo, banjir sudah menjadi langganan. Setiap musim hujan tiba daerah ini hampir selalu terkena banjir.(her/sho)

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Banjir di Kampung Pulo, 275 Warga Mengungsi

Related posts:

  1. Kena Banjir 1 Meter, Warga Kampung Pulo Anggap Biasa Henni Marlina - detikNews Jakarta - Seakan tidak pernah...
  2. Kulkas ‘Musuh’ Warga Kampung Pulo Saat Banjir Henni Marlina - detikNews Jakarta - Setiap tahun warga...
  3. Posko Banjir di Kampung Pulo Hery Winarno - detikNews Ilustrasi (Dok. detikcom) Jakarta -...

Dukung Palestina, Kanoute Tidak Menyesal

Posted: 14 Jan 2009 02:12 PM CST

Devy Lubis - Okezone

Foto: AP

SEVILLA - Freddy Kanoute ikhlas didenda setelah "mendukung Palestina" lewat kaos yang dipakainya saat bentrok melawan Deportivo La Coruna, pekan lalu. Striker Sevilla ini bahkan menyatakan siap membayar denda senilai 3 ribu euro kepada Komite Pertandingan.

Kanoute sama sekali tidak menyesali perbuatannya, yang dinilai banyak pihak sarat kecenderungan politik. Dengan tenang dia menegaskan, tindakan itu sudah sepantasnya dia lakukan.

"Saya tahu betul apa yang saya lakukan, dan saya memang harus melakukannya," klaim pemain Timnas Mali seperti dilansir Goal, Kamis (15/1/2009).

Sebaliknya, atas tindakan simpatiknya itu, Kanoute malah banjir ucapan terima kasih, baik dari fans maupun dari Kedutaan Besar Palestina di Spanyol. Dia pun berterima kasih balik pada setiap individu yang mendukungnya usai insiden yang menuai kecaman tersebut.

Kanoute memang penganut Muslim. Bersama Seydou Keita, dirinya menjadi duta terkemuka dari pemain-pemain Muslim lainnya di La Liga.

(dnl)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Dukung Palestina, Kanoute Tidak Menyesal

Related posts:

  1. Dukung Palestina, Kanoute Diancam Denda Muchamad Syuhada - Okezone Foto: AP ANDALUSIA - Penyerang Sevilla...
  2. Bela Palestina, Kanoute Didenda RFEF Achmad Firdaus - Okezone Foto: Daylife ANDALUSIA - Bomber Sevilla...
  3. Palestina: Terima Kasih Kanoute Muchamad Syuhada - Okezone Foto: AP ANDALUSIA - Kedutaan Palestina...

Di Depan Senat AS, Hillary Clinton Akui Arti Penting Indonesia

Posted: 14 Jan 2009 01:54 PM CST

Shohib Masykur - detikNews


Jakarta - Calon Menteri Luar Negeri (Menlu) Amerika Serikat (AS) Hillary Clinton mengakui secara terbuka arti penting Indonesia bagi dunia. Hal itu disampaikannya di depan Komite Hubungan Luar Negeri Senat dalam hearing 13 Januari kemarin.

“Sebagai calon Menlu, Clinton mengatakan dirinya akan bekerja untuk memperbaharui kepemimpinan Amerika melalui jalur diplomasi yang akan meningkatkan keamanan kita, memajukan kepentingan kita, dan mencerminkan nilai-nilai yang kita anut,” demikian rilis dari Kedubes AS yang diterima detikcom, Rabu (14/1/2009).

Dalam testimoninya, Clinton mengakui arti penting Indonesia dalam upaya mengatasi krisis ekonomi global yang tengah terjadi. “Kita tahu bahwa pasar-pasar yang baru muncul seperti China, India, Brasil, Afrika Selatan, dan Indonesia merasakan dampak dari krisis saat ini,” ujar Clinton seperti dikutip rilis tersebut.

“Kita akan mendapatkan manfaat jika negara-negara itu menjadi bagian dari solusi dan menjadi partner dalam rangka menjaga stabilitas ekonomi global,” lanjutnya.

Dalam kesempatan itu Clinton juga menyebut peran ibu Presiden Terpilih AS Barack Obama, Ann Dunham, yang telah bekerja untuk menciptakan peluang ekonomi bagi perempuan dan bisnis kelas kecil di Indonesia. Dunham tinggal di Indonesia sejak akhir tahun 1960-an hingga awal 1990-an.

Hillary Clinton adalah orang yang ditunjuk Obama untuk menduduki posisi Menlu. Sebagai salah satu proses nominasi, dia harus memperoleh konfirmasi dari Senat. Jika goal, Senat akan menyetuji penunjukan istri mantan Presiden AS Bill Clinton itu setelah Hari Inagurasi 20 Januari mendatang.(sho/sho)

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Di Depan Senat AS, Hillary Clinton Akui Arti Penting Indonesia

Related posts:

  1. Hillary Clinton Dipertimbangkan Obama Jadi Menlu AS Rita Uli Hutapea - detikNews Reuters Washington - Ada...
  2. Hillary Clinton Terkejut Dipilih Obama Jadi Menlu AS Rita Uli Hutapea - detikNews Reuters Washington - Senator...
  3. Bon Jovi Bantu Selesaikan Utang Hillary Clinton Jon Bon Jovi (Foto: Associated Press) NEW YORK - Penyanyi...

City Naikan Tawaran Buffon

Posted: 14 Jan 2009 01:36 PM CST

Muchamad Syuhada - Okezone

Foto: AP

MANCHESTER - Fantastis, satu kata yang paling pantas untuk mengungkapkan tidak-tanduk Manchester City di bursa transfer musim ini. Setelah menawar gelandang AC Milan Ricardo Kaka, kini mereka berupaya mewujudkan kepindahan kiper Juventus Gainlugi Buffon.

Seperti dilansir Tuttosport, Kamis (15/1/209) salah satu perwakilan City dikabarkan telah meluncur ke Turin guna mengajukan penawaran anyar terhadap penjaga gawang nomor satu Italia tersebut.

Adalah mega dana sebesar 100 juta Poundsterling yang disebut-sebut bakal ditawarkan klub milik Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan kepada pihak Bianconerri. Itu lebih tinggi dari tawaran sebelumnya, yakni 75 juta Poundsterling.

Banyak kalangan meramalkan bahwa langkah Buffon menuju City of Manchester semakin mendekati kenyataan. Disamping Juve memang tengah membutuhkan dana guna merampungkan pemugaran Delle Alpi, fakta membuktikan kalau selama ini pasukan kuda zebra tidak menyia-nyiakan tawaran menggiurkan seperti itu.

Contoh kasus yang paling dekat adalah Zinedine Zidane. Pada 2001 lalu, La Vecchia Signora dengan penuh percaya diri rela melepas sang maestro, demi mendapatkan 76 juta Poundsterling ke Real Madrid. (fmh)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

City Naikan Tawaran Buffon

Related posts:

  1. Buffon Bangga Dilirik Man-City Hendra Mujiraharja - Okezone Foto: AP TURIN - Manchester City...
  2. Buffon Tak Akan ke City Defanie Arianti - Okezone Foto: Getty Images TURIN - Agen...
  3. City Siap Bajak Juventus Muchamad Syuhada - Okezone Foto: AP MANCHESTER - Manchester City...

Teluk Gong Jakarta Utara Terendam 40 Cm

Posted: 14 Jan 2009 01:18 PM CST

Hery Winarno - detikNews Jakarta - Hujan deras yang mengguyur Jakarta beberapa hari ini menyebabkan banjir di Kawasan Teluk Gong, Jakarta Utara. Salah satu daerah yang memang menjadi langganan banjir itu kini digenangi air hingga setinggi 40 cm.

“Di Jalan Raya Teluk Gong, terutama di pasar Teluk Gong, ketinggian air antara 30-40 cm,” ujar Petugas Satlak Jakarta Utara, Taryana, saat dihubungi detikcom, Kamis (15/1/2009), pukul 01.40 WIB.

Menurut Taryana, air sempat surut sore kemarin. Tapi menjelang pukul 23.00 WIB, air kembali naik. Hal tersebut disebabkan hujan lebat yang mengguyur Jakarta malam tadi.

Bahkan pagi ini diprediksi air akan semakin meninggi mengingat pintu air Manggarai akan mendapat air kiriman dari Bogor.

“Pagi ini kemungkinan akan semakin tinggi karena informasi dari Manggarai akan dapat kiriman lagi dari Bogor. Mungkin sekitar Subuh, makanya kita bersiaga,” pungkas Taryana.(her/sho)

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Teluk Gong Jakarta Utara Terendam 40 Cm

Related posts:

  1. Ketinggian Pintu Air Manggarai Naik, Kampung Pulo Terendam Nala Edwin - detikNews Jakarta - Meski cuaca cerah,...
  2. Pintu Air Manggarai 855 cm, Jakarta Siaga II Mega Putra Ratya - detikNews Jakarta - Hujan yang...
  3. SBY Tabuh ‘Gong Politik’ Anwar Khumaini - detikNews Jakarta - Pemilu masih akan...

Drogba Siap Bayar Kompensasi Kepindahannya

Posted: 14 Jan 2009 01:00 PM CST

Muchamad Syuhada - Okezone

Foto: AP

LONDON - Lelah menanti waktu yang tepat untuk angkat kaki dari Stamford Bridge, pemain asal Pantai Gading Didier Drogba rela membayar kompensasi kepindahannya sendiri.

Sejak mundurnya Jose Mourinho dari kursi pelatih Chelsea tahun 2007 silam, Drogba memang santer dikabarkan juga akan segera menyusul langkah The Special One (julukan Mourinho-red).

Bahkan, musim lalu Drogba sempat diklaim oleh media telah berlabuh di Giuseppe Meazza untuk bergabung dengan Inter Milan, yang notabene juga baru mendatangkan Mourinho. Sayang, kabar itu cuma sekedar angin lewat saja.

Bergulirnya rezim kepelatihan Luiz Felipe Scolari, rupanya telah membuat Drogba tidak nyaman. Dengan mantap, penyerang 30 tahun itu pun memplokamirkan tekadnya untuk hengkang. Bahkan ia rela membayar kompensasi uang yang harus dibayarkan jika ia memutus hubungan kerja dengan klub.

Seperti dilansir AP, Kamis (15/1/2009) salah satu orang terdekat Drogba mengatakan:" Didier sudah tidak punya hasrat lagi di Chelsea. Dia ingin segera pergi. Dia juga siap jika harus berkorban materi, asalkan bisa bergabung dengan klub lain." (fmh)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Drogba Siap Bayar Kompensasi Kepindahannya

Related posts:

  1. Pertamina Belum Bayar Kompensasi BBM 2008 ke SPBU Nurseffi Dwi Wahyuni - detikFinance Foto: lih/detikFinance Jakarta -...
  2. Drogba Gantikan Adriano? Defanie Arianti - Okezone Foto: AP MILAN - Gonjang-ganjing masa...
  3. Drogba: Saya Takkan Tinggalkan Chelsea Achmad Firdaus - Okezone foto: AP LONDON - Didier Drogba...