Senin, 05 Januari 2009

plinplan.com | Indonesian News Archives

plinplan.com | Indonesian News Archives

Harga Walcott 400 Ribu Poundsterling?

Posted: 05 Jan 2009 04:06 PM CST

Defanie Arianti - Okezone

Foto: AP

LONDON - Kabar mencengangkan datang dari kubu Arsenal. Klub asuhan Arsene Wenger itu kini tengah menghadapi ancaman kehilangan bintang mudanya, Theo Walcott. Lebih lanjut, Walcott pun bisa dicuri klub lain dengan harga sangat murah.

Ya, sebagaimana disitat The Mirror, Selasa (6/1/2009), Arsenal bisa kehilangan striker 19 tahun itu ke klub lain hanya dengan bayaran 400 ribu poundsterling. Pasalnya, klub yang bermarkas di Emirates Stadium itu hingga saat ini belum juga memperpanjang kontrak Walcott yang akan berakhir pertengahan 2010 mendatang.

Arsenal tercatat baru satu kali mengadakan pembicaraan dengan Walcott mengenai kontrak barunya. Kala itu pun The Gunners urung mengajukan tawaran kepada talenta baru Timnas Inggris tersebut.

Jika hingga 2010 Arsenal lalai memagari salah satu pemain bintangnya itu, maka berdasarkan peraturan FIFA, klub-klub lain berhak mendapatkan Walcott tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam.

Menurut aturan Badan Sepakbola Dunia (FIFA), setiap klub yang berniat membeli seorang pemain hanya diharuskan membayar biaya latihan sebesar 80 ribu poundsterling untuk setiap tahun ia berada di klubnya. Atau, untuk kasus Walcott yang bergabung di Arsenal sejak 2006 silam, totalnya kurang lebih adalah 400 ribu poundsterling.

Real Madrid dan Manchester City dikabarkan tengah mengikuti perkembangan Walcott dan tentunya tak akan segan memanfaatkan kelengahan Arsenal dalam menjaga pemain bernomor punggung 14 itu.

(fmh)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Harga Walcott 400 Ribu Poundsterling?

Cerezo: Aguero Takkan Hengkang ke Barcelona

Posted: 05 Jan 2009 03:48 PM CST

Defanie Arianti - Okezone

Foto: AP

MADRID - Enrique Cerezo rupanya gerah mendengar spekulasi kepindahan bomber andalannya Sergio ?Kun’ Aguero ke Barcelona. Presiden Atletico Madrid itu menegaskan jika Aguero tak akan bergabung dengan pasukan Azulgrana.

Selama beberapa hari belakangan, publik Spanyol memang ramai memberitakan jika Barca tengah menyiapkan tawaran untuk mendatangkan Aguero ke Camp Nou, awal musim depan. Presiden Blaugrana Joan Laporta pun kabarnya telah menunjuk Aguero sebagai bidikan utamanya.

Namun, Cerezo rupanya tak ingin membiarkan spekulasi itu berkembang lebih jauh. "Kun tidak akan beralih ke Barca. Dia mengalami masa-masa yang baik di Atletico dan dia ingin tetap berada di sini," tegasnya sebagaimana dikutip Goal, Selasa (6/1/2009).

Cerezo kini  menantikan kala timnya bersua dengan klub Catalan itu pada ajang Copa del Rey, Rabu (7/1/2009) dinihari. Meski anak-anak asuhan Pep Guardiola lebih difavoritkan menang pada pertemuan tersebut, namun Cerezo yakin jika Carles Puyol dkk tidak akan meraih skor kemenangan besar seperti pada pertemuan keduanya, Oktober lalu.

"Kami menghadapi pertandingan ini tanpa memikirkan niat membalas kekalahan 1-6 di Camp Nou lalu. Kami hanya ingin menang," ungkapnnya.

"Apa yang terjadi di pertandingan La Liga itu adalah kecelakaan, karena sungguh tidak normal mencetak tiga gol dalam waktu delapan menit seperti yang mereka tunjukkan saat itu," lanjut Cerezo lagi.

"Di ajang ini, tidak ada kandidat favorit, dan saya berharap dalam dua pertandingan Copa del Rey nanti, kedua tim bisa menciptakan banyak peluang," tandasnya.

(fmh)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Cerezo: Aguero Takkan Hengkang ke Barcelona

Roddick Melaju Mulus di Qatar

Posted: 05 Jan 2009 03:42 PM CST

Defanie Arianti - Okezone

Foto: Getty Images

DOHA - Andy Roddick memulai tahun 2009 dengan gemilang. Bintang tenis asal Amerika Serikat itu lolos ke putaran kedua Qatar ExxonMobil Open usai mengalahkan wakil Spanyol Ivan Navarro 6-1, 6-3, Selasa (6/1/2009) dinihari.

Roddick tampil penuh percaya diri pada laga yang berlangsung di Kompleks Tenis Internasional Khalifa, Doha. Pemain unggulan empat dunia itu tampak jelas memegang kendali sepanjang 61 menit jalannya pertandingan.

Navarro jelas bukan tandingan Roddick. Petenis 27 tahun itu melakukan double-fault sebanyak tujuh kali sehingga memungkinkan Roddick mendominasi pertandingan dengan menampilkan serve dan volley yang mengesankan.

"Hari ini berjalan cukup baik bagi saya, mengingat ini masih permulaan musim. Saya cukup tampil solid sepanjang pertandingan," papar Roddick.

"Selalu menyenangkan bisa melalui babak pertama, apalagi dengan hasil seperti ini," imbuhnya gembira.

"Saya telah bekerja keras di  luar musim dan ini merupakan ganjaran yang setimpal," tutup pemain kelahiran 30 Agustus itu seperti dilansir AP.

(fmh)

source: okezone

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Roddick Melaju Mulus di Qatar

Milan Siap Luncurkan Tawaran untuk Agger

Posted: 05 Jan 2009 03:12 PM CST

Defanie Arianti - Okezone

Foto: AP

MILAN - Manajemen AC Milan dikabarkan bakal segera mengajukan tawaran untuk memboyong bek Liverpool, Daniel Agger.

Sudah rahasia umum memang bahwa Milan tengah berupaya menambal barisan belakang yang akan segera ditinggalkan kapten Paolo Maldini, akhir musim ini. Meski telah memastikan kehadiran bek Fluminese Thiago Silva musim depan, namun Rossoneri rupanya belum puas.

Sebagaimana dilansir Gazzetta dello Sport, Selasa (6/1/2009), Milan siap menampung Agger yang belum bisa memastikan masa depannya di Anfield. Raksasa Italia itu diperkirakan membanderol Agger sekira 6,5 juta poundsterling, sebuah harga yang kemungkinan besar disetujui oleh pemain 24 tahun itu.

Nasib Agger di klub asuhan Rafael Benitez memang masih buram. Meski kontraknya akan berakhir 18 bulan lagi, namun The Reds belum menunjukkan tanda-tanda ingin memperpanjang kerjasama dengan Agger.

Apalagi, terdapat spekulasi di Inggris bahwa Liverpool kini tengah berencana menggaet bek Portsmouth Glen Johnson. Hal ini tentunya semakin menambah ketidakjelasan nasib Agger di Anfield.

(fmh)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Milan Siap Luncurkan Tawaran untuk Agger

Akhir Musim, Ledesma Menuju Fiorentina

Posted: 05 Jan 2009 02:36 PM CST

Defanie Arianti - Okezone

Foto: Getty Images

ROMA - Agen Cristian Ledesma Vincenzo D’Ippolito mengakui bahwa gelandang Lazio itu tertarik hijrah ke Fiorentina. Bahkan, D’Ippolito menyebutkan jika direktur olahraga La Viola Pantaleo Corvino telah melakukan pendekatan terhadap mereka.

Setelah beberapa pekan dihujani rumor mengenai kemungkinan kepindahan Ledesma dari Lazio, D’Ippolito akhirnya mengakui bahwa kliennya tengah mempertimbangkan beberapa tawaran yang datang. Salah satunya adalah Fiorentina.

"Belum ada hal yang konkret dengan La Viola saat ini, tapi saya memang telah dihubungi oleh Corvino," jelas D’Ippolito seperti dilansir AP, Selasa (6/1/2009).

Mantan punggawa Lecce itu masih terikat kontrak dengan Biancocelesti hingga 2011. Namun, D’Ippolito berulangkali mengungkapkan jika mereka akan memanfaatkan Pasal 17 dalam peraturan Badan Sepakbola Dunia (FIFA) dan mengakhiri kontrak tersebut, akhir musim ini.

Pada pasal 17 peraturan FIFA, disebutkan jika seorang pemain dibebaskan mengakhiri kontrak secara sepihak dengan klubnya saat ini jika telah melewati ?periode wajib’. Bagi pemain di bawah 28 tahun, periode wajib mereka adalah tiga tahun, terhitung sejak menandatangani kontrak. Sedangkan, bagi pemain di atas 28 tahun, hanya menjalani periode wajib selama dua tahun.

Hal ini berarti, Ledesma (26) yang bergabung dengan klub asal Roma itu pada 2006 silam, berhak memutuskan kontrak, Juli 2009.

"Ledesma hanya bersedia mengakhiri kontraknya akhir musim ini. Kami akan mempertimbangkan segala sesuatunya, Juni mendatang. Dia tertarik bergabung dengan Fiorentina, karena dia akan cocok sebagai gelandang di sana. Lagipula, Il Gigliati adalah salah satu tim terkuat di Italia," tutup D’Ippolito.

(fmh)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Akhir Musim, Ledesma Menuju Fiorentina

Seedorf: Beckham, Bencana untuk Milan

Posted: 05 Jan 2009 02:00 PM CST

Defanie Arianti - Okezone

Foto: AP

DUBAI - Hampir seluruh skuad AC Milan menyambut David Beckham dengan tangan terbuka. Namun, rupanya Clarence Seedorf berpendapat lain. Menurut gelandang serang 32 tahun itu, pengalaman Beckham di Milan hanya akan mengundang bencana. Benarkah?

Seedorf baru-baru ini diberitakan mengeluarkan kata-kata pedas terhadap mantan kapten Timnas Inggris itu. "Saya yakin pengalamannya di Serie A akan hancur berantakan," ketusnya seperti dilansir Sky Sport Italia, Selasa (6/1/2009).

"Dia adalah tipe pemain yang akan menciptakan banyak masalah dan dia tidak paham apa yang kami katakan kepadanya. Dia tidak peduli dengan tim ini dan hanya memikirkan dirinya sendiri. Saya tidak akan membantunya, dia akan menghancurkan klub ini," imbuh pemain asal Belanda itu.

Namun untungnya, pelatih Carlo Ancelotti tidak perlu mengkhawatirkan adanya keributan antara Seedorf dan Beckham di ruang ganti Rossoneri. Ternyata, kata-kata tajam Seedorf tersebut tak lebih dari sekedar lelucon belaka.

"Tentu saja saya hanya bercanda. Beckham adalah pemain yang akan beradaptasi dengan baik di sini," pungkas Seedorf.

Il Diavolo Rosso masih berada di Dubai guna menjalani latihan intensif. Mereka akan menghadapi klub Bundesliga, Hamburg dalam pertandingan ujicoba, hari ini. Namun, tampaknya Carletto belum ingin menurunkan Becks dalam laga itu.

Kemungkinan besar debut Beckham berkostum Rossoneri adalah ketika mereka menghadapi AS Roma pada lanjutan Serie A, Senin (12/1/2009).

(fmh)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Seedorf: Beckham, Bencana untuk Milan

Layanan Telekomunikasi di Manokwari Andalkan Genset Solar

Posted: 05 Jan 2009 02:00 PM CST

Ramadhian Fadillah - detikNews


Foto: AFP

Jakarta - Layanan telekomunikasi yang sempat terganggu akibat gempa di Manokwari kini telah normal kembali. Kurangnya suplai listrik dari PLN disiasati dengan menggunakan genset berbahan bakar solar. Diperkirakan bahan bakar masih cukup untuk 5 hari ke depan.

“Di kalangan PT Telkom sendiri, bangunan kantor cukup retak namun ada sekitar 21 karyawan dan 10 karyawan di area network beserta keluarganya yang berhasil diselamatkan,” ujar Kepala Pusat Informasi dan Humas Depkominfo Gatot S Dewa Broto, dalam rilis di situs Depkominfo, Senin (5/1/2008).

Penyelenggara-penyelenggara telekomunikasi lainnya yang menyediakan layanan di Manokwari dan sekitarnya yaitu PT Telkomsel, PT Indosat, PT Excelcomindo Pratama dan PT Pasifik Satelit Nusantara, juga telah melakukan tindakan yang sama. Telekomunikasi pun dapat berjalan dengan baik.

Gatot menambahkan, PT Telkom telah menyediakan layanan gratis dengan nomor 0986211500 dan 0986211800 yang dapat diakses secara mudah untuk mengetahui kondisi layanan telekomunikasi maupun situasi gempa bumi di Manokwari dan sekitarnya.

Sementara itu PT Pos Indonesia, juga sempat mengalami kendala akibat terputusnya suplai energi dari PLN. Hal ini kemudian dapat ditopang dengan genset.

Hampir seluruh karyawan PT Pos Indonesia yang berada di Manokwari masih tinggal di tenda-tenda pengungsian karena bangunan kantor mengalami keretakan.

(rdf/Rez)

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Layanan Telekomunikasi di Manokwari Andalkan Genset Solar

Arsenal Istirahatkan Mikael Silvestre

Posted: 05 Jan 2009 01:42 PM CST

Defanie Arianti - Okezone

Foto: Getty Images

LONDON - Mikael Silvestre menjadi pemain terbaru yang menempati daftar cedera Arsenal. Bek asal Prancis itu harus beristirahat sekira tiga pekan akibat mengalami cedera kala membela The Gunners dalam laga FA Cup, Sabtu (3/1/2009) malam.

Anak-anak asuhan Arsene Wenger sukses membekuk Plymouth Argyle 3-1 dalam putaran ketiga FA Cup. Namun, di tengah kegembiraan itu, Arsenal justru harus kehilangan Silvestre yang mengalami cedera paha di tengah pertandingan. Mantan pemain Manchester United itu harus keluar lapangan setelah hanya bermain selama 30 menit dan digantikan oleh pemain muda Kieran Gibbs.

Kabar ini tak diragukan lagi menambah pusing Wenger. Pasalnya, pelatih 59 tahun itu telah kehilangan duo bek Gael Clichy dan Kolo Toure yang juga mengalami cedera.

"Dia (Silvestre) mengalami masalah pada pahanya.  Dia akan absen selama tiga pekan, 21 hari," jelas Wenger mengenai keadaan Silvestre.

"Saya harus melihat lagi kondisi skuad, tapi saat ini kami mengalami kekurangan pemain di semua lini akibat cedera. Saya harap Kolo tak akan absen terlalu lama karena dia mengalami cedera pangkal paha," keluh pelatih asal Prancis itu.

"Di sisi kiri kami pun mengalami kekurangan, tapi kemungkinan Gael Clichy bisa kembali bermain pekan depan," tutup Wenger sebagaimana dikutip Sky Sports, Selasa (6/1/2009).

(fmh)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Arsenal Istirahatkan Mikael Silvestre

Inter Belum Menyerah Kejar Milito

Posted: 05 Jan 2009 01:06 PM CST

Defanie Arianti - Okezone

Foto: AP

MILAN - Pemuncak klasemen sementara Serie A Inter Milan tampaknya belum mau menyerah dalam usahanya memboyong bintang Genoa Diego Milito. Nerazzurri bahkan kabarnya siap mengajukan tawaran mega-kontrak untuk memastikan striker 29 tahun itu mendarat di Giuseppe Meazza.

Milito menjadi pahlawan Genoa sejak kembali ke klub itu dari Real Zaragoza, awal musim ini. Bersama Marco Di Vaio (Bologna) dan Alberto Gilardino (Fiorentina), pemain asal Argentina itu menjadi salah satu top skorer sementara usai membukukan 12 gol.

Nasib striker Adriano Leite yang semakin tak menentu di Inter menjadi salah satu faktor yang mendorong tim besutan Jose Mourinho itu gencar mendekati Milito. Direktur Genoa Enrico Preziosi pun telah mengkonfirmasi bahwa perwakilan Inter telah menghubunginya mengenai kemungkinan memboyong Milito, demikian disitat Channel4, Selasa (6/1/2009).

Namun, usaha Inter untuk mendapatkan pemain bernomor punggung 22 itu sepertinya harus lebih keras lagi. Pasalnya, Preziosi menegaskan bahwa ia tidak berminat menjual Milito dengan harga berapapun.

Meski begitu, Inter tetap memiliki keunggulan atas Genoa dalam perebutan Milito. Genoa dikabarkan sedikit kesulitan dalam memenuhi tuntutan gaji Milito yang mencapai 2,2 juta poundsterling per musim. Sementara, dengan kondisi finansial yang jauh lebih baik, Inter bisa jadi malah menawarkan kenaikan gaji kepada Milito.

(fmh)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Inter Belum Menyerah Kejar Milito

Jadwal LSI Molor, Persija Agendakan Enam Ujicoba Lagi

Posted: 05 Jan 2009 12:48 PM CST

JAKARTA - Persija Jakarta mengagendakan enam laga ujicoba sebagai persiapan menjelang kompetisi putaran kedua Liga Super Indonesia (LSI) 2008-2009. Ujicoba digelar karena kompetisi putaran kedua molor hingga bulan Februari.

Macan Kemayoran  tengah mendekati klub dari kawasan Jabodetabek untuk berujicoba, baik tim super liga (Persitara Jakarta Utara dan Persita Tangerang), maupun tim divisi utama (Persikad Depok, Persikota Tangerang, dan Persikabo Bogor).

"Kami akan segera melayangkan surat ajakan latih tanding. Paling cepat 10 Januari sudah ada jawaban. Soal jadwalnya akan kami susun kemudian," kata Asisten Manajer Persija Ferry Indra Syarief kepada SINDO kemarin.

Mantan petinggi Jak Mania ini menambahkan, laga ujicoba sangat penting untuk menghindari penurunan kondisi pemain. Apalagi konsentrasi pemain Persija sempat buyar akibat pengunduran jadwal kompetisi, dari 4 Januari menjadi awal Februari.

Persija sempat mendapat tantangan ujicoba dari Timnas Indonesia yang akan tampil di Kualifikasi Piala Asia 2011 Qatar. Namun tantangan tersebut ditampik dengan alasan belum siap. Maklum, Agus Indra Kurniawan dkk baru memulai latihan, Senin (5/1/2009).

"Seharusnya, agenda ujicoba sudah deal paling lambat satu minggu sebelumnya. Kalau mendadak mana bisa," tukas Ferry, Selasa (6/1/2009).

Sementara itu, Pelatih Persija Danurwindo mengakui akan meladeni tantangan Timnas setelah pertandingan lawan Oman, Senin (19/1/2009). "Timnas kan harus mempersiapkan diri lagi menjelang lawan Australia, Rabu (28/1/2009). Jadi sekitar tanggal 20 Januari kami akan terima tantangan ujicoba itu," imbuh mantan Pelatih PSSI Primavera ini.

Persija sendiri telah mengenyam lima kali ujicoba sebelum tahun 2009. Empat diantaranya berhasil dimenangi, masing-masing lawan Afrika Seletion 3-2, PS Angkatan Darat 5-2,  Persita dan Persikabo dengan skor 3-1. Sedangkan satu laga lainnya berakhir dengan skor kacamata lawan Persikabo di Bogor.

Dari rangkaian ujicoba tersebut, Danur menganggap penampilan timnya belum maksimal. Alasan utamanya, karena lima pemain andalan mereka memperkuat Timnas Indonesia. Padahal, lima pemain tersebut adalah pilar tim di semua lini, yakni Ismed Sofyan (belakang) Ponaryo Astaman dan M. Ilham (gelandang), serta Aliyudin dan Bambang Pamungkas (striker). (Muh Sahlan/Sindo/fmh)

(//fmh)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Jadwal LSI Molor, Persija Agendakan Enam Ujicoba Lagi