Kamis, 29 Januari 2009

plinplan.com | Indonesian News Archives

plinplan.com | Indonesian News Archives

Domenech Dibenci Presiden Prancis?

Posted: 29 Jan 2009 03:48 PM CST

Defanie Arianti - Okezone

Foto: Daylife

PARIS - Pelatih Timnas Prancis Raymond Domenech tampaknya menjadi musuh nomor satu di negeri fashion itu. Tak tanggung-tanggung, Presiden Nicolas Sarkozy dikabarkan juga membenci pelatih 57 tahun itu. Benarkah?

Domenech mendapat kritik tajam ketika Prancis tampil memalukan di perhelatan Euro 2008 silam. Striker veteran David Trezeguet termasuk orang yang secara terbuka menunjukkan ketidaksukaannya kepada sang pelatih. Apalagi sejak dirinya disingkirkan dari skuad Tim Ayam Jantan karena dinilai rentan cedera dan tak lagi mampu tampil impresif.

Namun ternyata, bukan hanya striker Juventus itu yang antipati terhadap Domenech. Sang kepala negara, Presiden Sarkozy kabarnya juga memandang sinis kepada mantan defender Girodins Bordeaux tersebut.

Goal melansir, Jumat (30/1/2009), Sarkozy menganggap Domenech sebagai "pelatih yang tak memiliki kemampuan dan tak kompeten." Ketika mengetahui Domenech kembali dipercaya sebagai pelatih, sang presiden pun dikabarkan murka dan menganggap penunjukkan itu menggelikan.

Kemarahan Sarkozy tentunya akan menjadi-jadi jika Prancis tak berhasil memperbaiki posisinya di Kualifikasi Piala Dunia 2010. Sejauh ini, Tim Ayam Jantan hanya mampu bertengger di peringkat ketiga Grup 7 Zona Eropa dan membukukan empat poin, hasil dari 1 kali menang, 1 kali seri, dan 1 kali kalah.

(fmh)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Domenech Dibenci Presiden Prancis?

Related posts:

  1. Lagi, Trezeguet Perang dengan Domenech Defanie Arianti - Okezone Foto: Getty Images TURIN - Bintang...
  2. Presiden Prancis Kecam Pembakaran Sebuah Masjid di Lyon Shohib Masykur - detikNews Lyon - Presiden Prancis Nicolas...
  3. Kutuk Israel, Prancis Juga Salahkan Hamas Atas Krisis Gaza Rita Uli Hutapea - detikNews AFP Beirut - Presiden...

Hatton vs Pacquiao Digelar 2 Mei

Posted: 29 Jan 2009 03:48 PM CST

Doni Wahyudi - detiksport

Jakarta - Setelah melakukan pembicaraan selama beberapa pekan, dan sempat dinyatakan batal, pertarungan antara Ricky Hatton dengan Manny Pacquiao akhirnya akan digelar di MGM Grand, Las Vegas pada 2 Mei 2008.

Rencana pertarungan antara Hatton dengan Pacquiao sudah disusun sejak akhir tahun lalu. Namun pembicaraan sempat menemui jalan buntu akibat sang petinju Filipina menuntut peningkatan bayaran. Kalau kini laga tersebut tetap jadi digelar, itu lantaran Bob Arum bisa membujuk Pacquiao untuk meneken kontrak yang disodorkan.

“Saya selalu menyukai tantangan baru, dan itulah alasan saya bersemangat menghadapi Ricky Hatton,” ungkap Pacquiao dalam rilisnya pada Top Rank seperti diberitakan Eurosport. “Kami mewaspadai Hatton karena dia punya pukulan yang kuat, dan saya harus bisa menghadapinya di atas ring.”

Pacquiao yang saat ini memegang rekor 48-3-2, 36 KO, adalah pemegang sabuk juara kelas ringan versi badan tinju dunia WBC. Desember lalu dia menghebohkan dunia tinju setelah menang TKO di ronde delapan saat menghadapi Oscar de la Hoya.

Sementara Hatton kini merupakan pemegang sabuk juara tinju kelas welter ringan IBO dengan rekor pertandingan 45-1, 32 KO. Satu-satunya kekalahan yang diderita petinju berjuluk “The Hitman” itu terjadi pada 2007 saat kalah TKO atas Floyd Mayweather, Jr, sementara di laga terakhirnya dia menang TKO saat menghadapi Paulie Malignaggi dari Amerika Serikat.

“Saya sungguh antusias untuk kembali naik ring di Vegas setelah mengalahkan Malignaggi (di tempat yang sama) pada bulan November. Saya yakin kalau sayalah petarung yang akan mengalahkan sang juara lintas kelas dan saya yakin akan menang pada 2 Mei,” sesumbar petinju kelahiran Manchester berusia 30 tahun itu. ( din / krs ) Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

source: detiksport

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Hatton vs Pacquiao Digelar 2 Mei

Related posts:

  1. Gaya Hatton Cocok Buat Pacquiao Hendra Mujiraharja - Okezone Foto: Ist MANILLA - Gaya tarung...
  2. Ditolak Pacquiao, Kubu Hatton Sebal Andi Abdullah Sururi - detiksport Manny Pacquiao (Reuters) Los...
  3. Hatton: Pacquiao Butuh Duel Ini Hendra Mujiraharja - Okezone Foto: Ist LONDON - Untuk menaikkan...

Pemerintah Inggris di Belakang Tim Honda?

Posted: 29 Jan 2009 03:48 PM CST

Doni Wahyudi - detiksport


Reuters

Jakarta - Tim Honda Racing kembali mendapat angin segar terkait keikutsertaan mereka di F1 musim ini. Pemerintah Inggris membuka peluang memberi dukungan dana buat tim yang bermarkas di Brackley itu.

Diberitakan ITV, Tim Honda Racing telah mengkonfirmasi adanya pembicaraan dengan pemerintah Inggris untuk membantu keikutsertaan mereka di balapan jet darat musim
ini. Paket bantuan yang akan diberikan melalui Depertemen Bisnis disebutkan berjumlah 2,3 miliar poundsterling.

“Kami telah melakukan beberapa pertemuan dengan BERR (Department for Business, Enterprise and Regulatory Reform) dalam beberapa bulan terakhir untuk membicarakan masa depan tim ini,” demikian pernyataan resmi Tim Honda Racing.

Paket bantuan tersebut sebenarnya ditujukan untuk memberikan stimulus pada produsen otomotif Inggris yang terkena imbas krisis ekonomi global. Tim Honda Racing yang pada Desember lalu ditinggalkan Honda sebagai perusahaan induknya adalah perusahaan besar pertama di Inggris yang terkena efek krisis tersebut.

Seorang jurubicara BERR menyebut kalau kemungkinan Tim Honda untuk mendapat dukungan keuangan tersebut sangat besar. Apalagi Tim Honda dikatakan telah memenuhi empat kriteria yang ditentukan untuk bisa mendapat bantuan dana tersebut yakni memiliki nilai bisnis 25 juta poundsterling, memiliki inovasi-inovasi baru, mengurangi emisi buang karbon dan merupakan perusahaan yang mampu menciptakan lapangan pekerjaan.

“Dengan perputaran uang yang sangat besar, perkembangan teknologi di F1 yang terus terjadi setiap musim, wacana balapan yang lebih ramah lingkungan serta kemampuannya menampung ratusan tenaga kerja, Honda dengan mudah memenuhi semua kriteria yang ditentukan.

“Tak ada alasan kenapa Honda Racing tak bisa mengajukan permohonan,” ungkap sang jurubicara seperti diberitakan Guardian.
( din / krs ) Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

source: detiksport

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Pemerintah Inggris di Belakang Tim Honda?

Related posts:

  1. Honda Pinjam Uang Pemerintah Inggris Devy Lubis - Okezone Foto: Ist LONDON - Demi menyelamatkan...
  2. Nick Fry Beli Honda? Devy Lubis - Okezone Foto: Ist BRACKLEY - Kabar mengejutkan...
  3. Honda Mundur dari F1 Rossi Finza Noor - detiksport AFP/Peter Parks Tokyo -...

Moratti Optimis Balotelli Bertahan

Posted: 29 Jan 2009 03:30 PM CST

Defanie Arianti - Okezone

Foto: Daylife

MILAN - Presiden Inter Milan Massimo Moratti cukup optimis jika striker mudanya, Mario Balotelli tidak akan meninggalkan Giuseppe Meazza dalam waktu dekat.

Baru-baru ini, striker 18 tahun itu kembali bersitegang dengan sang pelatih, Jose Mourinho. Penyebab awalnya adalah keengganan Mourinho untuk menyertakan Balotelli dalam lanjutan Serie A melawan Catania, Kamis (29/1/2009) dinihari. Pelatih asal Portugal itu masih berharap sanksi tiga pertandingan yang dijatuhkan kepada Adriano bisa dibatalkan.

Ketika mengetahui bahwa banding terhadap Adriano ditolak, Mourinho pun memanggil Balotelli di saat-saat terakhir. Namun, pemain keturunan Ghana itu menolak ambil bagian.

Pertengkaran terbaru antara Balotelli dan Mourinho semakin melebarkan jarak antara keduanya. Spekulasi kepergian Balotelli dari Nerazzurri pun kembali beredar. Bahkan, sempat terdengar kabar jika beberapa klub, termasuk West Ham United, mengincar bintang Azzurrini tersebut.

Namun, Moratti belum ingin buru-buru membuat kesimpulan. Ia justru cukup yakin jika Balotelli bakal bertahan bersama Zlatan Ibrahimovic dkk.

"Saya belim berbicara dengan pelatih hari ini, tapi belum ada perkembangan baru," ungkap Moratti sebagaimana dikutip Goal, Jumat (30/1/2009).

"Pemain yang bersangkutan memiliki keinginan untuk hengkang. Ia kemudian berubah pikiran dan kini mengubah pikirannya lagi. Tapi, kami percaya padanya karena dia adalah pemain berkualitas," tambahnya.

"Saya pikir dia tidak akan ditinggalkan dari skuad untuk Liga Champions. Mourinho memiliki akal sehat dan tahu apa yang harus dilakukan," pungkas Moratti.

(fmh)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Moratti Optimis Balotelli Bertahan

Related posts:

  1. Moratti Masih Percaya Balotelli Defanie Arianti - Okezone Foto: Getty Images MILAN - Masa...
  2. Moratti Jamin Nasib Balotelli Muchamad Syuhada - Okezone Foto: AP MILAN - Bomber muda...
  3. Inter & Balotelli Tak Sejalan Azwar Ferdian - Okezone Foto: AP MILAN - Status striker...

Prabowo Tegaskan Siap Maju Sebagai Capres

Posted: 29 Jan 2009 03:30 PM CST

M. Rizal Maslan - detikPemilu

Kupang - Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto kembali menegaskan tentang kesiapannya untuk maju sebagai calon presiden (capres) dalam pemilihan Presiden (pilpres) 2009. Hal itu disampaikan terkait namanya yang disebut-sebut bakal cawapres Megawati Soekarnoputri.

“Saya adalah capres Partai Gerindra, dan siap maju dalam pilpres 2009 pada Juli mendatang,” kata mantan Komandan Jenderal Kopassus itu kepada wartawan saat berkunjung ke Kupang, seperti rilis Gerindra Media Center yang diterima detikcom, Kamis malam (29/1/2009).

Seperti diketahui, nama Prabowo merupakan salah satu nama yang disebut-sebut dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDI Perjuangan di Solo sebagai cawapres mendampingi Megawati Soekarnoputri untuk bertarung dalam Pilpres 2009 mendatang. Namun, saat ditanya soal itu, Prabowo enggan berkomentar.

Prabowo dan rombongan sendiri tiba di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) untu memulai kunjungan selama dua hari. Saat berada di Kupang, selain mengadakan pertemuan dengan petani, nelayan, dan pedagang pasar tradisional, juga menerima pengukuhan masyarakat Adat Timor oleh tetua masyarakat adat Timor.

Dalam sambutannya, Prabowo mengatakan, para elit politik seharusnya belajar ke Timor, karena orang Timor selalu teguh, mantap dan setia mempertahankan NKRI Pada Jum’at (30/1/2009), ia juga akan mengunjungi Pulau Timor untuk bertemu dan berdialog dengan para petani di Kabupaten Belu, Timor Tengah Utara (TTU) dan Timor Tengah Selatan (TTS).

( zal / rdf )

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Prabowo Tegaskan Siap Maju Sebagai Capres

Related posts:

  1. PPI Pastikan Dukung Prabowo Sebagai Capres Januari 2009 M. Rizal Maslan - detikNews Jakarta - Akhirnya, menjelang...
  2. Akbar: JK Masih Ragu Maju Sebagai Capres apa Cawapres Muchus Budi R. - detikNews dok detikcom Solo -...
  3. PDS Menggusung Prabowo Sebagai Capres Ronald Tanamas - detikNews (Foto: Didit TK/detikcom) Jakarta -...

Arshavin Boikot Latihan Zenit

Posted: 29 Jan 2009 02:54 PM CST

Defanie Arianti - Okezone

Foto: ist

PETERSBURG - Bintang Zenit St Petersburg Andrei Arshavin membuktikan ancamannya beberapa waktu lalu. Ya, playmaker 27 tahun itu menolak ambil bagian dalam sesi latihan bersama klubnya di Uni Emirat Arab.

Proses transfer dengan Arsenal yang berkepanjangan rupanya membuat Arshavin muak. Setelah tak ambil bagian kala menghadapi klub asal Bulgaria Litex Lovech tengah pekan lalu, Arshavin pun mogok latihan ketika Zenit berada di kamp latihan di Uni Emirat Arab.

"Arshavin menolak datang ke lapangan," cetus salah seorang narasumber sebagaimana diberitakan AP, Jumat (30/1/2009).

"Ditambah lagi, dia menyabotase latihan. (Pelatih Dick) Advocaat tak tahu apa yang harus ia lakukan terhadap si pemain, sekarang tindakannya mulai mempengaruhi moral tim," imbuhnya lagi.

Baru-baru ini, pelatih The Gunners, Arsene Wenger, menyatakan bahwa 90 persen dari proses transfer Arshavin sudah terselesaikan. Namun, Advocaat belum berani mengatakan hal yang sama kepada pers.

"Zenit masih belum setuju. Saya tak bisa menambahkan apa-apa," cetusnya.

(fmh)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Arshavin Boikot Latihan Zenit

Related posts:

  1. Zenit Teruskan Negosiasi Arshavin Defanie Arianti - Okezone Foto: ist PETERSBURG - Zenit St...
  2. Zenit & Arsenal Sepakati Harga Arshavin Defanie Arianti - Okezone Foto: Daylife PETERSBURG - Keinginan Andrei...
  3. Zenit: Arshavin Segera Berbaju Arsenal Hendra Mujiraharja - Okezone Foto: AP ST PETERSBURG - Penantian...

Lawan Arsenal, Roma Kehilangan Cassetti

Posted: 29 Jan 2009 02:00 PM CST

Defanie Arianti - Okezone

Foto: Daylife

ROMA - Menjelang putaran 16 besar Liga Champions, AS Roma mendapat kabar buruk. Wing beknya, Marco Cassetti tidak akan memperkuat barisan Giallorossi akibat dibekap cedera.

Tim besutan Luciano Spalletti dijadwalkan bertandang ke Emirates Stadium untuk menantang Arsenal dalam babak perdelapanfinal Liga Champions 2008/2009. Il Lupo yang belum pernah mengangkat trofi LC tentunya berharap bisa mengerahkan semua pemain terbaiknya pada laga tersebut.

Namun, Roma ternyata harus kehilangan Cassetti yang mengalami cedera otot ketika Roma menaklukkan Palermo 2-1, Kamis (29/1/2009) dinihari. Pemain 31 tahun itu baru berada di lapangan selama enam menit untuk menggantikan sang kapten Francesco Totti, sebelum akhirnya ia pun ditarik keluar.

Hasil pemindaian yang dijalani Cassetti menunjukkan bahwa mantan punggawa Lecce itu harus diistirahatkan hingga tiga bulan ke depan, demikian dilansir Goal, Jumat (30/1/2009). Otomatis, Cassetti bakal melewatkan dua pertandingan menghadapi The Gunners.

Cassetti berlabuh di Stadion Olimpico Roma sejak musim 2006/2007 silam. Meski lebih sering memulai pertandingan dari bangku cadangan, namun Cassetti dikenal sebagai pekerja keras serta memiliki kemampuan dribbling dan umpan yang cukup akurat.

(fmh)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Lawan Arsenal, Roma Kehilangan Cassetti

Related posts:

  1. Roma Turunkan Totti Lawan Arsenal Fetra Hariandja - Okezone Foto:AP ROMA - Kabar gembira diterima...
  2. Franco Baldini: AS Roma Bisa Kalahkan Arsenal Achmad Firdaus - Okezone Foto: Fabio Capello (ki) & Franco...
  3. Franceso Totti Bertekad Tampil Lawan Arsenal Achmad Firdaus - Okezone foto: AP ROMA - Il Capitano...

Peluang Juve Raih Scudetto Tetap Sama

Posted: 29 Jan 2009 02:00 PM CST

Defanie Arianti - Okezone

Foto: Getty Images

TURIN - Juventus secara mengejutkan tumbang di tangan Udinese pada lanjutan Serie A, Kamis (29/1/2009) dinihari. Meski demikian, kiper nomor satu Juve, Gianluigi Buffon, percaya hasil itu tak akan berdampak pada peluang timnya merengkuh gelar Scudetto musim ini.

Tampil tanpa sang ikon Alessandro Del Piero, anak-anak asuhan Claudio Ranieri dipaksa mengalah 1-2 oleh Udinese. Alhasil, Juve pun kembali tertinggal enam poin dari Inter Milan yang makin mantap di pucuk klasemen setelah menang 2-0 atas Catania.

Kendati demikian, Buffon tetap optimistis bahwa La Vecchia Signora akan mampu mengejar ketinggalannya. Dimulai dari pertandingan melawan Cagliari di Stadion Olimpico Turin, akhir pekan ini.

"Hasil di Udine tak akan berpengaruh pada laju kami di liga," tegas kiper 31 tahun itu dalam situs resminya, Jumat (30/1/2009).

"Ini adalah pertama kalinya saya kalah di Udine sebagai pemain Juventus. Tapi, hal itu memang harus terjadi," lanjutnya.

"Namun, kami memiliki pertandingan melawan Cagliari, Sabtu (31/1/2009) dan mereka adalah tim dengan kondisi terbaik saat ini," imbuh mantan pemain Parma itu lagi.

"Semua akan kembali normal jika kami menang dan kami akan memiliki peluang yang sama untuk bertarung hingga akhir," tutup Buffon.

(fmh)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Peluang Juve Raih Scudetto Tetap Sama

Related posts:

  1. Juve Bidik Trofi Liga Champions Azwar Ferdian - Okezone Foto: AP TURIN - Senada dengan...
  2. Julio Cesar Berharap Juve Jatuh Azwar Ferdian - Okezone Foto: AP MILAN - Setelah hanya...
  3. Ronaldinho: Milan Bisa Raih Scudetto Defanie Arianti - Okezone Foto: AP MILAN - Penampilan AC...

YLKI: Fatwa Rokok Haram MUI Terlalu Ringan

Posted: 29 Jan 2009 01:18 PM CST

Didit Tri Kertapati - detikNews


Jakarta - Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengeluarkan fatwa haram merokok bagi ibu hamil dan anak-anak. Namun Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) menganggap fatwa ini terlalu lemah.

“Fatwa MUI masih terlalu ringan, sebab hanya mengharamkan untuk anak-anak, ibu hamil dan merokok di tempat umum. Namun sebagai upaya kompromistis, pengharaman rokok secara parsial oleh MUI bisa dipahami.” ujar anggota YLKI, Tulus Abadi dalam rilis yang diterima detikcom Kamis malam (29/1/2009).

Menurut Tulus fatwa yang dikeluarkan MUI tersebut tidak efektit untuk mengurangi jumlah perokok. Hal ini disebabkan fatwa tersebut bersifat tidak mengikat.

“Selain fatwa tidak bersifat mengikat, masalah merokok saat ini tidak ada dukungan aturan dan kebijakan yang memadai dan bersifat komprehensif,” terang Tulus.

Tulus menambahkan fatwa MUI akan menjadi efektif apabila pemerintah mendukungnya dalam bentuk aturan hukum. YLKI pun mendesak agar pemerintah segera membuat undang-undang yang mengatur soal rokok secara tegas.

“Pemerintah segera meratifikasi konvensi pengendalian tembakau dan DPR segera menyelesaikan pembahasan RUU Pengendalian Dampak Tembakau,” pungkasnya.

(ddt/rdf)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

YLKI: Fatwa Rokok Haram MUI Terlalu Ringan

Related posts:

  1. MUI Kudus Tolak Fatwa Haram Rokok Didi Syafirdi - detikNews Jakarta - Setengah penduduk di...
  2. Fatwa Haram Rokok untuk Anak Remaja, Langkah Maju tapi Belum Cukup Nograhany Widhi K - detikNews Jakarta - Fatwa Majelis...
  3. Fatwa Haram Rokok Seharusnya Ditujukan untuk Pemerintah Moksa Hutasoit - detikNews Jakarta - Fatwa haram rokok...

Hiddink Lepas Arshavin dari Skuad?

Posted: 29 Jan 2009 01:06 PM CST

Defanie Arianti - Okezone

Foto: Reuters

MOSCOW - Pelatih Timnas Rusia Guus Hiddink siap melepas bintang Zenit St Petersburg Andrei Arshavin dari barisan skuadnya kala menjalani sesi latihan di Turki, awal Februari nanti. Benarkah?

Pelatih asal Belanda itu akan membawa 20 anak-anak asuhnya ke Turki untuk mengikuti kamp latihan. Nama Arshavin sebenarnya sudah tercantum dalam daftar pemain yang akan diboyong Hiddink. Namun, jika playmaker 27 tahun itu jadi hengkang ke Arsenal, Hiddink menyatakan, ia akan membebaskan Arshavin dari tugasnya.

"Saya tidak terlalu mengikuti proses transfer Arshavin ke Arsenal, tapi kita lihat apa yang akan terjadi. Saya tidak ingin melepaskannya, tapi jika dia jadi bergabung dengan Arsenal, kami bisa membebaskannya tanpa harus merusak tim," jelas pelatih 62 tahun itu seperti dilansir Goal, Jumat (30/1/2009).

Sebelumnya, mantan pelatih Real Madrid itu pun melakukan hal yang sama terhadap Roman Pavlyuchenko. HIddink mengizinkan bomber Tottenham Hotspur itu untuk tetap di London demi membantu Spurs melakoni laga Premier League.

"Pavlyuchenko tidak pergi ke Turki karena dia akan ambil bagian dalam derby melawan Arsenal (8/2/2009). Kami tidak bisa menariknya dari pertandingan penting itu," pungkas Hiddink.

(fmh)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Hiddink Lepas Arshavin dari Skuad?

Related posts:

  1. Advocaat Siap Kehilangan Arshavin Hendra Mujiraharja - Okezone Foto: AP ST PETERSBURG - Arsenal...
  2. Arshavin: Saya Ingin Bela Arsenal Fetra Hariandja - Okezone ST PETERSBURG - Keinginan striker Zenit...
  3. Wenger Masih Tertarik Arshavin Tb Al Amin Nurdi - Okezone Foto: Daylife LONDON -...