Minggu, 25 Januari 2009

plinplan.com | Indonesian News Archives

plinplan.com | Indonesian News Archives

Buffon Bahagia Kembali dengan Kemenangan

Posted: 25 Jan 2009 04:06 PM CST

Fetra Hariandja - Okezone

Foto: daylife

TURIN - Kiper utama Juventus Gianluigi Buffon mengaku bahagia dengan keberhasilan Juventus mengalahkan Fiorentina 1-0. Maklum, kemenangan itu menjadi laga perdana Buffon sejak bergelut dengan cedera punggung.

Tambahan tiga angka bahkan membuat Juventus sempat bertengger di puncak klasemen sementara, menggusur Inter Milan sekira 24 jam. Selain itu, peluang meraih Scudetto juga terbuka lebar.

"Ketika cedera, saya menegaskan akan kembali bertanding ketika kondisi kesehatan sudah pulih total. Hal itu sudah saya buktikan," kata Buffon seperti dilansir goal, Senin (26/1/2009).

"Saya harus berterima kasih kepada kiper Alex Manninger yang memberikan kesempatan bekerja lebih santai dan memulihkan cedera secara total. Ini adalah sesuatu yang benar-benar membuat saya bahagia," imbuhnya.

Mengomentari laga, pemain yang menjadi buruan Manchester City ini mengaku Juventus dalam posisi sulit ketika berjuang meraih kemenangan.

"Sulit untuk mendapatkan kemenangan melawan Fiorentina dan membantu kami percaya diri untuk menjadi lebih baik. Berada  di atas, bahkan hanya satu hari adalah hadiah untuk semua upaya yang dilakukan selama periode ini," imbuhnya.

(fmh)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Buffon Bahagia Kembali dengan Kemenangan

Related posts:

  1. Cedera Baru untuk Buffon? Defanie Arianti - Okezone Foto: Daylife TURIN - Kiper nomor...
  2. Makna Angka 1 Bagi Buffon Azwar Ferdian - Okezone Foto: AP TURIN - Gianluigi Buffon...
  3. Buffon Mulai Ancam Manninger Azwar Ferdian - Okezone Foto: AP TURIN - Juventus sudah...

Beckham Ingin Bertahan di Milan

Posted: 25 Jan 2009 03:48 PM CST

Fetra Hariandja - Okezone

Foto: daylife

MILAN - Gol perdana gelandang David Beckham saat membantu Milan mengalahkan Bologna 4-1 menimbulkan berbagai spekulasi masa depannya. Teranyar menyebutkan Beckham akan melanjutkan kariernya bersama Paolo Maldini dkk.

Kabar tersebut disampaikan pelatih Rossoneri Carlo Ancelotti. Disebutkan Ancelotti, Beckham akan memperpanjang kontraknya di Milan.

Beckham memang mampu menyihir publik AC Milan dengan tampil memukau sejak bergabung. Bahkan Ancelotti selalu menjadikannya sebagai starter.

Ancelotti memahami jika Beckham mengatakan berpikir untuk masa depan dan berarti ingin tinggal di Milan.

"Jika ia mengatakan akan melihat, berarti ia berpikir tentang melanjutkan masa depannya. Namun kami akan terikat dengan tanda tangannya dia kontrak yang lebih permanen," kata Ancelotti seperti dilansir channel4, Senin (26/1/2009).

"Kami tidak bisa melakukan apapun untuk mengubah sesuatu. Dia pasti bisa melakukannya. Dia akan menyelesaikan kontraknya dengan tim Amerika," imbuh Ancelotti.

Beckham sendiri akan mempertimbangkan kemungkinan menetap di Milan. Pilihan apakah melajutkan karier di Italia atau kembali ke Amerika akan diputuskan di akhir bulan Maret.

(fmh)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Beckham Ingin Bertahan di Milan

Related posts:

  1. Beckham Pikirkan Bertahan di Milan Azwar Ferdian - Okezone Foto: AP MILAN - David Beckham...
  2. Kaka Anjurkan Beckham Bertahan di Milan Defanie Arianti - Okezone Foto: Getty Images MILAN - Debut...
  3. Milan Ingin Perpanjang Kontrak Beckham Fetra Hariandja - Okezone Foto: daylife MILAN - Prediksi mantan...

10 Pemain Santander Kalahkan Sevilla

Posted: 25 Jan 2009 02:36 PM CST

Azwar Ferdian - Okezone

F: AP

SEVILLA - Racing Santander bermain gemilang dengan menumbangkan tim papan atas Sevilla 2-0, pada laga lanjutan La Liga, Senin (26/1/2009). Hebatnya, kemenangan ini diraih hanya dengan 10 pemain.

Berlaga di Ramon Sanchez Pizjuan, tidak membuat Sevilla bertaring. Sebaliknya, Santander tampil trengginas. Tim tamu sudah memimpin 1-0 di menit 24 melalui sundulan Cesar Navas, memanfaatkan tendangan bebas Pedro Munitis.

Santander terpaksa kehilangan winger Oscar Serrano yang dikartu merah wasit Alfonso Alvarez Izquierdo di menit 32. Bermain dengan 10 orang tidak juga membuat Sevilla leluasa melakukan serangan ke pertahanan Santander.

Tim tamu malah menambah keunggulannya dua menit setelah rehat. Kembali gol tercipta dari skema bola mati. Tendangan bebas yang diambil Munitis dijangkau oleh Zigic. Bola sempat membentur Freddie Kanoute, namun gol tetap tercatat dengan nama Zigic.

Dengan kemenangan ini Santander berada di posisi 9 dengan perolehan 28 poin dari 20 kali bertanding. Sementara Sevilla terpaksa gagal menyalip Madrid di posisi dua, dengan poin 38 dari 20 laga. (zwr)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

10 Pemain Santander Kalahkan Sevilla

Related posts:

  1. Hasil Berbeda Valencia & Sevilla Azwar Ferdian - Okezone Foto: AP SANTANDER - Hasil berbeda...
  2. Bungkam Deportivo, Sevilla Salip Valencia Achmad Firdaus - Okezone Foto: Daylife LA CORUNA - Sevilla...
  3. Santander Permalukan Manchester City Defanie Arianti - Okezone Foto: AP SANTANDER - Manchester City...

Genoa Tembus Empat Besar

Posted: 25 Jan 2009 02:18 PM CST

Azwar Ferdian - Okezone

F: AP

GENOA - Tim semenjana Serie A, Genoa mencatat prestasi terbaik di musim ini dengan menembus posisi empat klasemen sementara. Hasil ini justru didapat setelah Genoa hanya bermain 1-1 melawan Catania, di Luigi Ferraris, Senin (26/1/2009).

Hasil ini juga menjaga rekor tak terkalahkan di kandang milik Genoa. Pasukan Gian Piero Gasperini membukukan 36 poin hasil dari 20 pertandingan. Genoa mengungguli Napoli yang kalah 0-3 dari AS Roma. Sementara Catania bertengger di posisi 12 dengan poin 26 dari 20 laga.

Genoa tampil dengan skema 3-4-3, bintang Diego Milito kembali menjadi andalan di lini depan sebagai mesin gol. Sayang kedua tim bermain terlalu berhati-hati di babak pertama, hingga tidak ada gol tercipta.

Pada babak kedua Genoa harus bermain dengan 10 orang setelah palang pintu Matteo Ferrari diusir wasit usai menerima kartu kuning kedua karena melanggar Davide Baiocco menit 61.

Situasi ini memaksa Gasperini mengubah formasi karena hanya dua pemain belakang yang tersisa setelah kehilangan Ferrari. Situasi ini bisa dimanfaatkan Catania yang yang leluasa melakukan tekanan. Jorge Martinez akhirnya memecah kebuntuan di menit 69, melalui sundulan menyongsong umpan Baiocco.

Namun, keunggulan tim tamu ini hanya bertahan lima menit. Milito menjadi penyelamat tuan rumah. Umpan silang Marco Rossi menghadirkan kemelut di mulut gawang Catania. Milito memenangkan perebutan bola sebelum menaklukan kiper Albano Bizarri. Kedudukan 1-1 ini tidak berubah hingga laga berakhir.

(zwr)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Genoa Tembus Empat Besar

Related posts:

  1. Diego Milito Tinggalkan Genoa Defanie Arianti - Okezone Foto: Getty Images GENOA - Peluang...
  2. Genoa Lepas Diego Milito ke Inter? Achmad Firdaus - Okezone Foto: AP GENOA - Hasrat Inter...
  3. Crespo Bertahan di Inter, Milito Tetap di Genoa Azwar Ferdian - Okezone Foto: AP MILAN - Tidak banyak...

Beckham Bangga Cetak Gol Perdana

Posted: 25 Jan 2009 02:00 PM CST

Fetra Hariandja - Okezone

Foto: daylife

MILAN - Gelandang David Beckham menyumbangkan gol pertama sejak bergabung dengan AC Milan. Dia lantas bercerita tentang pertandingan tersebut dan berapa lama akan bertahan di Milan.

Gol pertama Beckham tercipta saat membantu Milan menundukkan Bologna 4-1. Mantan pemain Manchester United dan Real Madrid itu pun tidak bisa menutupi rasa harunya.

"Ini benar-benar menjadi gol yang spesial dan pada saat bersamaan menjadi spesial juga bermain di Milan," kata Beckham usai pertandingan seperti dilansir skysport, Senin (26/1/2009).

"Yang paling penting bagi kami adalah menang dan kini kami memiliki lebih banyak kepercayaan diri di laga mendatang," papar suami artis Victoria Adams itu.

"Saya merasa sangat baik di Milan. Saya telah bergabung dengan pasukan yang saya ingin bermain selama bertahun-tahun. Saya akan tetap di sini hingga Maret. Kemudian saya akan melihat ke depannya. Untuk sekarang ini, saya hanya berpikir tentang bermain," kilahnya.

(fmh)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Beckham Bangga Cetak Gol Perdana

Related posts:

  1. Beckham Bangga Jadi Pemain Milan Azwar Ferdian - Okezone Foto: AP MILAN - Pemain anyar...
  2. Milan Ingin Perpanjang Kontrak Beckham Fetra Hariandja - Okezone Foto: daylife MILAN - Prediksi mantan...
  3. Beckham Bantah Hanya Kejar Timnas Fetra Hariandja - Okezone Foto:AP ABU DHABI - Gelandang David...

Cedera Ibisevic Bunuh Peluang Hoffenheim

Posted: 25 Jan 2009 02:00 PM CST

Fetra Hariandja - Okezone

Foto: daylife

MUNICH - Nama striker Hoffenheim Vedad Ibisevic muncul tiba-tiba dan menjelma sebagai bomber paling berbahaya di Bundesliga. Nalurinya menaklukkan kiper lawan mengatar Hoffenheim sebagai klub elit Jerman musim ini.

Sayangnya, Ibisevic harus mengubur impiannya menjadi pencetak gol terbanyak. Pemain asal Bosnia itu terpaksa menjalani sisa musim ini di bangku penonton akibat cedera.

Dibalik fakta tersebut, mantan pelatih Bayern Munich Ottmar Hitzfeld punya penilaian lebih ekstrim. Cedera Ibisevic dinilai mampu mengubur peluang Hoffe meraih mahkota Bundesliga.

"Hoffenheim tidak akan tinggal di papan atas lebih lama. Pada akhirnya mereka akan keluar di posisi kelima atau keenam. Saya berasumsi Bayern yang akan tampil sebagai jawara musim ini," kata Hitzfeld seperti dilansir goal, Senin (26/1/2009).

"Hilangnya Ibisevic merupakan pukulan luar biasa bagi Hoffenheim. Bayern ada, setelah mengawali awal musim dengan buruk," paprnya.

Sebenarnya, Hoffenheim sudah melakukan upaya konkret dengan mencari pengganti Ibisevic. Tragisnya, bomber Arsenal Nicklas Bendtner menolak pinangan Hoffenheim.

(fmh)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Cedera Ibisevic Bunuh Peluang Hoffenheim

Related posts:

  1. Hoffenheim Cari Pengganti Ibisevic Azwar Ferdian - Okezone F: AP HOFFENHEIM - Pimpinan klasemen...
  2. Top Skorer Bundesliga Cedera Azwar Ferdian - Okezone Foto: AP BERLIN - Striker Hoffenheim...
  3. Hoffenheim, Haram Kalah di Munich Azwar Ferdian - Okezone Foto: AP HOFFENHEIM - Setiap orang...

Ancelotti: Milan Bisa Genggam Scudetto

Posted: 25 Jan 2009 01:24 PM CST

Fetra Hariandja - Okezone

Foto: daylife

MILAN - Tahap demi tahap, AC Milan merangkak. Sempat tenggelam di papan bawah klasemen, Rossoneri menjelma sebagai klub kandidat juara. Kemenangan 4-1 atas Bologna mengantar Milan menjadi favorit jawara Serie A musim ini.

Pelatih Milan Carlo Ancelotti yakin pasukannya mampu bertarung dengan juara bertahan Inter Milan. Peluang kian terbuka bila gelandang David Beckham bersedia melanjutkan karienya.

"Saya sangat bahagia karena bisa merayakan laga ke-400 bersama Rossoneri dengan kemenangan indah," kata Ancelotti usai pertandingan seperti dilansir the sun, Senin (26/1/2009).

"Kami menunjukkan keseimbangan dan kualitas. Saya pikir kami dapat memenangkan Scudetto jika prestasi ini tetap berlanjut," imbuh mantan arsitek Juventus itu.

Kegembiraan Ancelotti semakin lengkap karena bintang Timnas Brasil Ricardo Kaka menolak pinangan Manchester City, yang membujuk dengan uang banyak. Kemudian, Beckham membuktikan dirinya masih tajam dengan menyumbangkan satu gol penutup.

Ditanya tentang masa depan Beckham, Ancelotti tidak bisa memberikan jaminan. Dia menyerahkan pilihan sepenuhnya kepada pemain asal Inggris itu.

"Itu terserah Beckham untuk memutuskan. Kami sudah terikat tanda tangan, karena Beckham memiliki kontrak berjalan dengan LA Galaxy," pungkasnya.

(fmh)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Ancelotti: Milan Bisa Genggam Scudetto

Related posts:

  1. Beckham: Milan Bisa Raih Scudetto Fetra Hariandja - Okezone Foto: daylife ROMA - Gelandang David...
  2. Ancelotti: Beckham Bisa Jadi Kunci Sukses Milan Achmad Firdaus - Okezone Foto: AP DUBAI - Pelatih AC...
  3. Ronaldinho: Milan Bisa Raih Scudetto Defanie Arianti - Okezone Foto: AP MILAN - Penampilan AC...

Golput Haram, Umat Islam Wajib Memilih dalam Pemilu 2009

Posted: 25 Jan 2009 01:18 PM CST

Nograhany Widhi K - detikPemilu

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Golput Haram, Umat Islam Wajib Memilih dalam Pemilu 2009

Related posts:

  1. MUI Imbau Umat Islam Gunakan Hak Pilih Ramadhian Fadillah - detikNews Jakarta - Majelis Ulama Indonesia...
  2. Bukan Kewajiban, Agung Laksono Tak Setuju Golput Haram Muhammad Taufiqqurahman - detikNews (Foto: dok detikcom) Jakarta -...
  3. Cetro: Fatwa Haram Golput Picu Kontroversi Hestiana Dharmastuti - detikNews Jakarta - Fatwa haram golput...

Mallorca Sengat Valancia

Posted: 25 Jan 2009 12:48 PM CST

Fetra Hariandja - Okezone

Foto: daylife

MAJORCA - Penampilan tidak konsisten kembali ditunjukkan Valencia. Kemenangan 3-2 atas Sevilla tapaknya hanya sekadar hadiah. Buktinya, klub asuhan Unai Emery itu disentak Mallorca 3-1 pada lanjutan La Liga di ONO Estadi, Senin (26/1/2009).

Dengan hasil itu, Mallorca melesat dua peringkat dari jurang degradasi dengan 17 poin. Sedangkan Valancia tidak beranjak dari posisi keempat dengan 34 poin.

Bertarung di depan publik sendiri, membangkitkan semangat tanding anak asuh Gregorio Manzano. Baru sembilan menit laga berjalan, Mallorca sudah membuat kejutan.

Gelandang Jurado, yang berstatus pinjaman dari Atletico membuka keunggulan. Dia mampu mengecoh kipet Atletico Vicente Guaita Panadero. Mallorca memimpin 1-0.

Keunggulan 1-0 bertahan hingga lima menit menjelang laga babak pertama bubar. Namun Valencia kembali dikejutkan dengan gol yang dilesakkan gelandang Mallorca Jose Luis Marti pada menit 40 melalui tendangan penalti.

Keganasan Mallorca belum usai. Juardo kembali memperbesar kemenengan timnya berkat gol yang dicetak empat menit menjelang laga bubaran. Kedudukan 3-0 bagi Mallorca menjadi saksi di akhir babak pertama.

Pada babak kedua, Manzano memerintahkan anak asuhnya lebih fokus di lini pertahanan. Upaya itu membuahkan hasil maksimal. Kendati pemain depan Fernando Morientes, David Silva, dan Juan Manuel Mata Garcia melencarkan serangan, namun tidak membuahkan hasil.

Satu-satunya gol hiburan Valencia terjadi pada menit 75. Gol balasan tersebut dibukukan Vicente Rodriguez Guillen. Kemenangan 3-1 Mallorca bertahan ketika wasit Eduardo Iturralde Gonzalez meniupkan peluit panjang tanda laga berakhir.

(fmh)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Mallorca Sengat Valancia

Related posts:

  1. Mallorca Menang, Bilbao Imbang Achmad Firdaus - Okezone Foto: Daylife MALLORCA - Real Mallorca...
  2. Villarreal Amankan Angka Penuh Fetra Hariandja - Okezone Foto: daylife VILLARREAL - Villarreal mempertahankan...
  3. Valencia Hajar Atletico Madrid Tb Al Amin Nurdi - Okezone Foto: AP VALENCIA -...

Xin Nien Kuai Le, Selamat Datang Tahun Kerbau Tanah!

Posted: 25 Jan 2009 12:18 PM CST

Hery Winarno - detikNews


(Foto: Hery Winarno/detikcom)

Jakarta - Selamat Tahun Baru Imlek 2560. Selamat datang Tahun Kerbau Tanah. Xin Nien Kuai Le (selamat tahun baru dan bahagia, red)!

Bedug dipukul bertalu-talu, simbal pun mengiringi, membentuk alunan tetabuhan rancak bak musik yang mengiringi Barongsai.

Kembang api pun melejit menghiasi langit malam di atas Wihara Dharma Bhakti, Jalan Kemenangan 1, Glodok, Jakarta Barat, Senin (26/1/2009), begitu angka menunjukkan pukul 00.00 WIB.

Pantauan detikcom, wihara yang semakin malam semakin ramai dikunjungi warga Tionghoa yang beribadah pun semakin meriah. Mereka merobek kalender lama dan saling mengucapkan selamat.

Semakin malam beranjak pagi, warga Tionghoa yang datang semakin banyak. Lihat saja yang dilakukan Sukma Wijaya (67), warga Sawah besar. Dengan sesenggam dupa yang telah dsulut dia tampak khidmat berdoa di depan sebuah tungku besar di pelataran wihara.

Setelah mengangguk-angguk beberapa kali (tanda penghormatan kepada dewa langit), lalu ia menancapkan beberapa dupa di tungku tersebut, dan sisanya ia bawa ke dalam wihara untuk sembahyang ke dewa-dewa lain.

“Berdoa semoga aman,sejahtera dan lancar usahanya”, ujarnya kepada detikcom.

Doa yang serupa juga dipanjatkan Hendry, yang sengaja datang dari Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar) untuk bersembahyang di wihara ini.

“Berdoa agar sejahtera karena tahun baru bagi saya berkah,” ujar dia.

Sementara Tahun Kerbau Tanah, menurut pengurus Wihara Dharma Bhakti Henky Halim, diartikan sebagai tahun kerja keras.

“Tahun Kerbau itu artinya tahun kerja keras, sama seperti watak kerbau. Kalau tahun lalu kan tahun tikus, itu artinya licik. Sedangkan arah baik yaitu ke selatan,” ujar Henky.

Gong Xi Fat Choi (selamat banyak rezeki)! (nwk/nwk)

Tetap update di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Xin Nien Kuai Le, Selamat Datang Tahun Kerbau Tanah!

Related posts:

  1. Kingston Luncurkan ‘Jimat’ Tahun Kerbau Ardhi Suryadhi - detikinet Flash Disk Kingston Tahun Kerbau...
  2. Bisnis Kurang Agresif di Tahun Kerbau Suhendra - detikFinance (Foto: Suhendra-detikFinance) Jakarta - Tahun baru China...
  3. Selamat Natal dan Tahun Baru Al Amin untuk Hakim Moksa Hutasoit - detikNews (Foto: Dok. detikcom) Jakarta -...