Kamis, 22 Januari 2009

plinplan.com | Indonesian News Archives

plinplan.com | Indonesian News Archives

Akhirnya, Obama Tetap Bisa Pakai BlackBerry

Posted: 22 Jan 2009 04:00 PM CST

Shohib Masykur - detikNews


Obama dan BlackBerry (Telegraph)

Washington - Barack Obama khawatir dirinya harus berpisah dengan BlackBerry setelah menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat (AS) dengan alasan keamanan. Namun Obama bisa tenang karena dia diizinkan tetap menyatu dengan 'makhluk' kesayangannya itu.

“Presiden boleh membawa BlackBerry-nya setelah ada kompromi bahwa dia bisa tetap berhubungan dengan staf senior dan segelintir teman dekat asalkan penggunaannya dibatasi,” ujar Jubir Gedung Putih Roberts Gibbs seperti dikutip Reuters, Kamis (22/1/2009).

Selain itu, pengamanan terhadap alat tersebut juga ditingkatkan.

Obama memang dikenal keranjingan BlackBerry. Dia menolak permintaan para staf agar dia berhenti menggunakan produk PT Research In Motion.

Di AS, email kepresidenan dianggap sebagai milik publik. Email itu akan diungkap setelah sang presiden berhenti bertugas. Baik George W Bush maupun Bill Clinton tidak pernah menggunakan email selama menjabat sebagai presiden. (sho/did)

Tetap update di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Akhirnya, Obama Tetap Bisa Pakai BlackBerry

Related posts:

  1. Meski Dilarang, Obama ‘Ngotot’ Pakai Blackberry Dewi Widya Ningrum - detikinet Obama dan Blackberry (Telegraph)...
  2. Barack Obama Dilarang Pakai Blackberry Fino Yurio Kristo - detikinet Obama memakai Blackberry (geeksugar)...
  3. Obama Siap ‘Berjuang’ Demi Blackberry Fino Yurio Kristo - detikinet Obama dan Blackberry (telegraph)...

Cegah Polisi Kelayapan, Kapolda Jabar Pasang GPS

Posted: 22 Jan 2009 04:00 PM CST

Tya Eka Yulianti - detikinet


Kapolda Timur

Bandung - Kapolda Jabar Irjen Pol Timur Pradopo merencanakan penggunaan sistem Global Positioning System (GPS) untuk memantau keberadaan polisi. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan dan mamantau keberadaan petugas kepolisian.

“Jadi supaya tidak ada lagi polisi yang bilangnya mau ke TKP tapi ternyata tidak berada di lokasi yang dituju,” kata Timur saat menghadiri Silaturahmi Wali kota Bandung di Gedung Pendopo, Jalan Dalem Kaum, Bandung, Kamis (22/1/2009).

Dengan adanya GPS tersebut, imbuh Kapolda, kinerja petugas kepolisian dapat lebih terpantau. Karena nantinya masyarakat juga dapat mengakses GPS tersebut.

“Masyarakat juga bisa mengakses GPS tersebut,” ujar Timur.

Timur pun menuturkan yang pertama akan mengaplikasikan sistem GPS tersebut nantinya adalah Polwiltabes Bandung. Rencananya 20 mobil patroli polisi akan dipasangi GPS.

“Juga nanti bisa tahu kalau ada polisi yang nongkrong di kafe,” tandasnya.
( ahy / faw )

source: detikInet

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Cegah Polisi Kelayapan, Kapolda Jabar Pasang GPS

Related posts:

  1. Kapolri Perintahkan Kapolda Waspadai Titik Rawan Pungli Hery Winarno - detikNews Foto: Didit T K/detikcom Jakarta...
  2. Pemilu dan Krisis Ekonomi Jadi Tantangan Kapolda Metro Jaya Baru Didit Tri Kertapati - detikNews (Foto: Ditit TK/detikcom) Jakarta...
  3. Pemprov Jabar carikan investor buat Bank Jabar BANDUNG (Bisnis.com): Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan mencari investor bagi...

Obama Perintahkan Tutup Semua Fasilitas Tahanan CIA

Posted: 22 Jan 2009 03:42 PM CST

Shohib Masykur - detikNews Washington - Presiden AS Barack Obama memerintahkan penutupan semua fasilitas tahanan badan intelejen AS, Central Intellegence Agency (CIA), yang digunakan untuk menahan para tersangka terorisme. CIA pun patuh.

Perintah itu berbunyi “CIA harus menutup secepat dan seefisien mungkin setiap fasilitas penahanan yang saat ini beroperasi dan tidak pernah menggunakannya lagi di masa yang akan datang,” demikian ungkap salah seorang pejabat senior seperti dikutip AFP, Kamis (22/1/2009).

Merespon perintah tersebut, CIA mengaku akan menaati 'tanpa kecuali, berontak, ataupun berkelit.' Direktur CIA Michael Hayden menegaskan, pihaknya telah membuat penyesuaian setelah lanskap hukum dan kebijakan pemerintah AS terkait 'perang melawan terorisme' berubah.

“Tak terkecuali perintah ini. Kami akan meninjau ulang perintah tersebut secara hati-hati dan mengeluarkan petunjuk yang tepat untuk memastikan kami bekerja sesuai aturan hukum dan kebijakan,” tandasnya.

“Ketika pemerintah mengubah hukum atau kebijakan, kami akan mengikutinya tanpa kecuali, berontak, ataupun berkelit,” imbuhnya.

(sho/did)

Tetap update di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Obama Perintahkan Tutup Semua Fasilitas Tahanan CIA

Related posts:

  1. Obama Perintahkan Tutup Guantanamo Dalam Waktu 1 Tahun Rita Uli Hutapea - detikNews AFP Washington - Presiden...
  2. BI siapkan fasilitas pelonggaran kebijakan JAKARTA (bisnis.com): Bank Indonesia menyiapkan fasilitas pelonggaran kebijakan untuk mendorong...
  3. Pemerintah siapkan fasilitas pembiayaan ekspor JAKARTA(Antara): Pemerintah menyiapkan fasilitas pembiayaan ekspor untuk melancarkan kegiatan ekspor...

Ranieri Akui Tertarik Boyong Diego

Posted: 22 Jan 2009 03:06 PM CST

Achmad Firdaus - Okezone

Foto: Daylife

TURIN - Sudah bukan rahasia jika Juventus sangat berhasrat memboyong playmaker Werder Bremen Diego Ribas. Hal ini juga diamini sang pelatih Claudio Ranieri yang mengatakan Diego adalah pemain yang luar biasa.

Ya, sejak beberapa musim lalu, Juve memang terus berusaha mendapatkan punggawa timnas Brasil tersebut. Namun, pada saat itu kubu Bremen masih enggan melepas aset berharganya tersebut ke Turin. Meski sempat mendapat penolakan, namun nampaknya belum menyerah dan masih terus berusaha mendapatkan playmaker lincah tersebut.

Hasrat Si Nyonya Besar memboyong Diego memang tak lepas dari kabar bakal pensiunnya gelandang energik Pavel Nedved pada akhir musim ini. Playmaker yang piawai bermain di sayap itu dinilai merupakan sosok yang paling ideal menggantikan peran Nedved di skuad utama La Vecchia Signora.

Sejauh ini, Ranieri memang tak memungkiri jika dirinya sangat menyukai Diego dan berharap manajemen Juve segera mendaratkannya ke Stadion Olimpico Turin.

"Diego? Saya tak bisa berkata ya atau tidak," papar Ranieri sebagaimana dilansir Goal, Jumat (23/1/2009).

"Diego adalah pemain yang sangat kuat. Dia adalah pemain yang luar biasa. Dan hingga kini, kami masih berusaha mendapatkannya," tambahnya.

"Saya sangat menyukai tipe pemain sepertinya, sebab ia adalah pemain yang mampu memberi kontribusi maksimal bagi tim. Namun, kami juga harus melihat apakah ia bisa segera cocok dengan gaya permainan dan strategi yang saya terapkan," ungkap mantan pelatih Valencia dan Chelsea tersebut.

(fmh)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Ranieri Akui Tertarik Boyong Diego

Related posts:

  1. Ranieri Tentang Kedatangan Diego Defanie Arianti - Okezone Foto: ist TURIN - Kabar mendekatnya...
  2. Juve Sambangi Bremen untuk Diego Azwar Ferdian - Okezone Foto: AP TURIN - Juventus semakin...
  3. Di Livio: Diego Cocok buat Juventus Achmad Firdaus - Okezone foto: AP TURIN - Sudah bukan...

AC Milan, Tim Terbanyak Raup Jumlah Penonton

Posted: 22 Jan 2009 02:48 PM CST

Achmad Firdaus - Okezone

Foto: Ist

MILAN - Keberhasilan AC Milan merekrut Ronaldinho dan David Beckham memang sukses melonjakkan jumlah penonton yang hadir menyaksikan laga Rossoneri. Dalam studi yang dilakukan Serie A beberapa waktu lalu, Milan tercatat sebagai tim yang paling banyak disaksikan penonton dengan total 60.067 penonton per-pekannya.

Juara bertahan Inter Milan menempati posisi kedua dengan jumlah sekira 51.637 penonton yang hadir di Stadion Giuseppe Meazza perpekannya. Tim ketiga terbanyak disaksikan penonton adalah AS Roma dengan jumlah 41.225 penonton perpekannya.

Tim penuh kejutan Napoli sukses menjadi tim keempat daftar penonton terbanyak dengan jumlah 38.658 penonton perpekannya. Sementara seteru Roma, Lazio menempati posisi kelima dengan jumlah rata-rata penonton yang hadir di Stadion Olimpico Roma berkisar 36.407 penonton perpekannya.

Sebagaimana dilansir Goal, Jumat (23/1/2009), Siena menjadi tim yang paling sedikit disaksikan penonton dan hanya meraup 10.630 penonton perpekannya.

Hasil mengejutkan justru menerpa Juventus. Klub asuhan Claudio Ranieri itu hanya disaksikan sekira 22.251 penonton dan termasuk dalam tim yang paling sedikit disaksikan penonton. Jumlah yang dicapai Bianconeri kali ini memang tak lepas dari stadion Olimpico Turin yang kini menjadi kandangnya. Seperti diketahui, Olimpico Turin hanya mampu menampung maksimal 25ribu penonton.

Meski jumlah penonton yang terbilang cukup sedikit, namun Juventus bisa sedikit jumawa. Pasalnya, mereka sukses menjadi tim yang paling banyak disaksikan penonton melalui siaran televisi. Sementera tim bertabur bintang AC Milan sukses menjadi tim kedua terbanyak disaksikan pemirsa televisi.

Hasil studi yang dilakukan Serie A musim ini memang cukup menggembirakan. Pasalnya, fakta jumlah penonton yang hadir di Stadion saat ini yang rata-rata mencapai 24.895 per-laga terbilang mengalami kenaikan. Ini merujuk pada jumlah rata-rata penonton pada periode yang sama di musim lalu yang hanya 24.470 per pertandingan.

(fmh)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

AC Milan, Tim Terbanyak Raup Jumlah Penonton

Related posts:

  1. Juventus vs AC Milan, Derby Sesungguhnya Muchamad Syuhada - Okezone Foto: AP MILAN - Selama ini...
  2. Digoyang Gosip, ‘Laskar Pelangi’ Tembus 3,9 Juta Penonton Eny Kartikawati - detikMovie Laskar Pelangi (Dok. Miles Film)...
  3. Fans Juventus Terbanyak di Serie A Fetra Hariandja - Okezone Foto: ist JUVENTUS - Juventus boleh...

Intelejen Obama Jajaki Peluang Berbaikan dengan Iran

Posted: 22 Jan 2009 02:48 PM CST

Shohib Masykur - detikNews Jakarta - Pihak intelejen Amerika Serikat (AS) tengah mencari cara untuk bisa bekerja sama dengan para pemimpin dan negara-negara Islam seperti Iran. Mereka menekankan perlunya kerja sama demi kepentingan bersama.

“Mengidentifikasi peluang dan ancaman sangat penting bagi intelejen,” ujar Laksamana Purn Dennis Blair yang ditunjuk Obama sebagai kepala badan intelejen seperti dikutip Reuters, Kamis (22/1/2009).

“Sementara AS harus mengejar para teroris yang hendak menyerang, komunitas intelejen juga perlu mendukung para pengambil kebijakan yang berupaya mencari peluang bekerja sama dengan pemimpin-pemimpin Islam yang percaya terhadap dan bekerja untuk masa depan yang lebih maju dan damai demi agama dan negara mereka,” imbuhnya.

Blair juga memberi komentar khusus untuk Iran. “Sementara pengambil kebijakan perlu memahami para pemimpin, kebijakan, dan aksi anti-Amerika di Iran, komunitas intelejen juga bisa membantu mereka mengidentifikasi dan memahami para pemimpin dan kekuatan-kekuatan politik lain, sehingga dimungkinkan adanya kerja sama demi kepentingan bersama,” tandasnya.

Dalam hearing dengan Senat, Blair juga menekankan perlunya memutus hubungan dengan kebijakan intelejen Pemerintahan Bush. Hal ini termasuk dalam penerapan standar bagi pemerintah dalam menangani para tersangka pelaku teroris. Pemerintahan Bush sebelumnya telah mengisolasi Iran karena program nuklirnya dan dugaan bahwa negara tersebut mendukung terorisme.
(sho/did)

Tetap update di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Intelejen Obama Jajaki Peluang Berbaikan dengan Iran

Related posts:

  1. Irak Ingin Obama Berdialog dengan Iran dan Suriah Rita Uli Hutapea - detikNews AFP Washington - Presiden...
  2. Perlu Ada Pengawas Independen Untuk Intelejen Negara Muhammad Taufiqqurahman - detikNews Jakarta - Pencabutan BAP dan...
  3. Bush: Program Nuklir Iran Tetap Jadi Ancaman Perdamaian Rita Uli Hutapea - detikNews AFP Washington - Pemerintah...

Hujan Akhiri Tes F1 di Portimao

Posted: 22 Jan 2009 02:30 PM CST

Reky Herling Kalumata - detiksport
Algarve - Beberapa pembalap harus menelan kekecewaan saat tes terakhir di Portimao , Portugal. Cuaca yang buruk membuat para pembalap tidak bisa turun di trek.

Cuaca yang buruk menyelimuti langit di selatan Portugal ini. Hujan keras serta angin yang kencang membuat red flag dikibarkan pada pukul 9.30 pagi, Kamis (22/1/2009) waktu setempat, dan tim F1 tak bisa tampil sepanjang hari ini.

Tentu saja para pembalap pun mengaku sangat kecewa karena tes harus berakhir karena cuaca yang buruk. Mereka akan kembali ke trek untuk melakukan tes berikutnya di Jerez, Spanyol pada bulan depan.

“Hari yang sangat basah. Ini sangat disayangkan kami tidak dapat melakukan sesuatu apapun hari ini karena dalam tahap di musim ini Anda perlu memaksimalkan waktu di trek yang ada,” keluh Fernando Alonso seperti dilansir Auto Sport.

“Saya senang tampil sehari penuh hari kemarin yang kering dan kami banyak belajar. Saya akan berada di mobil lagi pada tes selanjutnya di Jerez dimana kami berharap mencapai kemajuan yang baik dengan performa mobil,” ujar pembalap Renault ini.

Timo Glock pun senada dengan Alonso. “Sangat disayangkan tes berakhir seperti ini karena tak ada yang dapat kami lakukan. Tentu saja ini sangat disayangkan oleh semua tim yang berada di sini,” ungkap pembalap Toyota ini.

Namun mungkin Heikki Kovalainen adalah pembalap yang paling kecewa dengan kondisi ini. Pembalap Finlandia ini harus menunggu hingga bukan depan merasakan pertama kalinya mobil baru McLaren, MP4-24.

Sementara pembalap andalan McLaren, Lewis Hamilton telah menjajal mobil MP4-24, Rabu (21/1/2009) kemarin. Juara dunia F1 ini pun mengaku puas setelah pertama kali melaju dengan mobil tersebut. ( key / din )

source: detiksport

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Hujan Akhiri Tes F1 di Portimao

Related posts:

  1. Hujan, Angin Kencang dan Petir Menyambar di Jaksel Nurul Hidayati - detikNews Billboard roboh Jumat kemarin Jakarta...
  2. Hujan Buat Nelson Piquet Frustasi Hendra Mujiraharja - Okezone Foto: AP PORTIMAO - Nelson Piquet...
  3. Berharap Cuaca Cerah di Balikpapan Rossi Finza Noor - detiksport (Rossi F Noor/Detiksport) Balikpapan...

Garuda Siap Hadapi SM

Posted: 22 Jan 2009 02:30 PM CST

Mohammad Resha Pratama - detiksport


detiksport/M. Resha Pratama

Jakarta - Garuda Bandung sukses mengalahkan Citra Satria Jakarta 94-48 dalam laga perdana mereka di IBL musim ini. Kini mereka pun menatap sang rival berat, SM Britama, yang akan dihadapi Sabtu (24/1/2009) besok.

“Ya menurut saya peluang kami fifty-fifty lah. Kita lihat saja Sabtu besok, saya tak mau takabur,” ujar pelatih Garuda, Raoul Miguel Hadinoto seusai laga melawan Citra Satria.

Ketika disinggung mengenai strategi yang akan dipakainya musim ini. Raoul melanjutkan, taktik yang akan dia gunakan akan berbeda di setiap pertandingannya.

“Saya akan memakai strategi yang berbeda di setiap pertandingannya sesuai dengan lawan yang akan kami hadapi,” ujar Raoul.

Dalam laga melawan Citra Satria yang berlangsung di Hall Basket Senayan, Kamis (22/1/2009), Garuda diakui Raoul telah bermain lebih baik. Ia pun menyebut, tim besutannya memang memiliki kualitas yang lebih bagus dari lawannya.

“Saya akui memang secara kualitas kami berada di atas mereka. Namun, kami tidak mau menganggap remeh mereka. Itu kami buktikan dengan kami tampil all out dan bermain dengan skema tim yang sebenarnya,” tukas Raoul kepada para wartawan seusai pertandingan.

Pada pertandingan melawan Citra Staria, pemain baru Garuda, I Made 'Lolik' Sudiadnyana, mebuktikan kapasitasnya sebagai pemain basket terbaik di Indonesia, dengan menjadi penampil terbaik setelah mendulang 14 poin, satu assist, dan tujuh rebound.

Raoul pun memuji Lolik sebagai kunci permainan timnya dan salut akan proses adaptasi yang cepat dari pemain berumur 38 tahun itu.

“Lolik sudah adjust (menyesuaikan diri, red), so far oke sih. Diakui dengan adanya Lolik di dalam tim, membuat anak-anak lebih percaya diri dalam bermain dan lebih menggigit permainan mereka,” ungkap Raoul.

( roz / key )

source: detiksport

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Garuda Siap Hadapi SM

Related posts:

  1. Garuda Bandung Bertemu Kuda Hitam BANDUNG - Dari semua tim yang berlaga di final...
  2. Hadapi Libur Akhir Tahun, Garuda Tambah 29 Ribu Kursi Lebih Nograhany Widhi K - detikNews Jakarta - Liburan akhir...
  3. SM dan Garuda ke Bandung JAKARTA - Satria Muda (SM) Britama Jakarta terlalu perkasa bagi...

Kena Dampak Resesi Global, Malaysia Bebaskan Pajak Seribu Perusahaan

Posted: 22 Jan 2009 02:30 PM CST

Ramdhan Muhaimin - detikNews Jakarta - Lebih dari 1.000 perusahaan sektor tekstil dan elektronik dan listrik industri di Malaysia akan dibebaskan dari pajak. Kebijakan pemerintah negeri jiran tersebut menyusul krisis ekonomi dunia yang masih berlanjut.

“Perusahaan-perusahaan di sektor tekstil dan elektronik dan listrik akan dibebaskan dari membayar pajak Pembangunan Sumber Daya Manusia selama enam bulan, terhitung mulai 1 Februari,” ujar Menteri Sumber Daya Manusia Datuk Dr S Subramaniam dalam suatu acara di Putra Jaya, Malaysia, Kamis (22/1/2009).

Subramaniam menjelaskan, kebijakan itu dikeluarkan untuk meringankan beban keuangan perusahaan akibat krisis ekonomi global yang menyebabkan menurunnya permintaan kepada kedua sektor industri tersebut. Melalui kebijakan itu, dia memperkirakan perusahaan-perusahaan tersebut dapat menyimpan dana antara RM 30 juta hingga RM 40 juta.

Dia melanjutkan, industri tekstil akan dibebaskan dari membayar pajak yang mencapai RM 2,68 juta, sementara sektor elektronik dan listrik industri tidak akan membayar RM 30,57 juta selama enam bulan.

Jumlah perusahaan yang dibebaskan dari kedua sektor industri tersebut mencapai 1.234 perusahaan yang terdaftar dalam  Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia di bawah Departemen Sumber Daya Manusia. Dari jumlah tersebut, 325 perusahaan masuk kategori sektor industri tekstil dan 909 perusahaan di sektor industri elektronik dan listrik.

“Ini adalah langkah proaktif yang dilakukan oleh pemerintah untuk membantu perusahaan yang mengalami kesulitan kali ini,” katanya.

Meskipun pembebasan pajak bermula dari Februari hingga Juli, Subramaniam tetap menekankan agar pihak perusahaan tetap memberikan pelatihan kepada para pekerjanya.

Dia  mengatakan, sebelumnya pemerintah juga telah membebaskan pembayaran pajak sebanyak tiga kali, yaitu ketika terjadi krisis keuangan di Asia pada 1998, kemunduran ekonomi pada 2001, dan selama perang Irak dan wabah SARS di tahun 2003.

Dia mengatakan pemerintah akan terus memantau perkembangan kedua sektor industri tersebut berdasarkan Indeks Produksi Industri bulanan dan meninjau situasi pada akhir masa enam bulan. “Jika situasi yang sama masih berlangsung, pembebasan yang selanjutnya akan dipertimbangkan,” pungkasnya.
(rmd/sho)

Tetap update di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Kena Dampak Resesi Global, Malaysia Bebaskan Pajak Seribu Perusahaan

Related posts:

  1. Malaysia Bebaskan 7 Tersangka Militan Rita Uli Hutapea - detikNews Bernama Kuala Lumpur -...
  2. Satu perusahaan batu bara tunggak pajak JAKARTA (Bisnis.com) : Direktorat Jenderal Pajak mengungkapkan hingga kini masih...
  3. Apindo prediksi 1,5 juta tenaga kerja kena PHK 2009 JAKARTA (Bisnis.com): Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) memperkirakan dampak krisis finansial...

Begiristain Bantah Eto’o-Guardiola Bertikai

Posted: 22 Jan 2009 01:54 PM CST

Achmad Firdaus - Okezone

Foto: Daylife

BARCELONA - Direktur olahraga Barcelona Txiki Begiristain menepis anggapan banyak orang yang menyebut pelatih Barca Pep Guardiola dan Samuel Eto’o tengah bertikai. Begiristain menegaskan, keduanya hanya terlibat insiden kecil dan semua masalah tersebut telah selesai.

Sebelumnya, media memang sempat ramai memberitakan Guardiola terlibat pertengkaran dengan Eto’o. Umumnya media massa Spanyol mengklaim Guardiola merasa tidak senang dengan perilaku Eto’o yang meninggalkan kamp latihan lebih awal, saat rekan-rekan lainnya masih sibuk berlatih jelang laga menghadapi Espanyol di ajang Copa Del Rey, Kamis (22/1/2009) dinihari kemarin.

Kedua sosok vital dibalik kegemilangan Los Azulgranas yang sukses memuncaki klasemen La Liga itu dikabarkan terlibat adu mulut hingga akhirnya Guardiola mengusir topskor sementara La Liga tersebut dari kamp latihan.

Menanggapi kabar miring yang berpotensi merusak keharmonisan timnya tersebut, Begiristain langsung membantahnya. Menurutnya, hal itu hanyalah insiden kecil yang telah diselesaikan dengan baik oleh keduanya.

"Kabar tentang pertikaian tersebut hanyalah insiden kecil yang sepenuhnya telah terselesaikan. Kami harus berpikir tentang tim dan skuad, bukan tentang Samu (Eto’o) atau Pep," tegas Begiristain.

"Hal seperti ini justru akan membuat tim ini semakin solid dan harmonis," lanjutnya sebagaimana dikutip AP, Jumat (23/1/2009).

Hal senada juga dilontarkan asisten pelatih Barca, Tito Vilanova yang mengatakan, Eto’o sama sekali tidak terpengaruh dengan insiden tersebut, karena keduanya memiliki hubungan yang sangat erat.

"Hal ini tak sepenuhnya menjadi masalah bagi kami. Kami semua sangat dekat dengan Eto’o. Insiden ini hanya terjadi di sesi latihan dan sehari setelah insiden tersebut, Eto’o terlihat baik-baik saja dan berlatih normal seperti biasanya," tegas Vilanova.

Bomber asal Kamerun ini memang tidak diturunkan Guardiola saat Barca ditahan imbang tanpa Gol Espanyol di Copa Del Rey. Namun, hal itu tak bisa dijadikan alasan keduanya masih memiliki masalah. Sebab, dalam derby Katalan tesebut, Guardiola juga tidak memainkan beberapa pilar inti Barcelona.

(fmh)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Begiristain Bantah Eto’o-Guardiola Bertikai

Related posts:

  1. Guardiola & Eto’o Bertikai Defanie Arianti - Okezone Foto: Getty Images BARCELONA - Hasil...
  2. Txiki Begiristain Puji Trio Barcelona Achmad Firdaus - Okezone foto: AP BARCELONA - Direktur sepakbola...
  3. Guardiola Tak Bermasalah dengan Messi Defanie Arianti - Okezone Foto: AP BARCELONA - Bomber Barcelona...