Selasa, 13 Januari 2009

plinplan.com | Indonesian News Archives

plinplan.com | Indonesian News Archives

Gadis Palestina Yang Cacat Minta Bantuan Menkes Arab Saudi

Posted: 13 Jan 2009 04:06 PM CST

Mega Putra Ratya - detikNews


Foto: Reuters

Jakarta - Seorang gadis Palestina yang terluka akibat serangan Israel meminta menteri kesehatan Arab Saudi untuk memberikan bantuan kepada para korban di jalur Gaza. Jamila al-Hayashi gadis berusia 13 tahun ini telah kehilangan kedua kakinya akibat serangan yang sudah berlangsung selama 16 hari tersebut.

“Kami minta untuk menyediakan bantuan bagi anak Palestina, wanita dan orang tua yang menjadi korban agresi Israel.” ujarnya seperti dilansir dari kantor berita AFP, Rabu (14/1/2009).

Jamila ditemani adiknya, Luay, yang kehilangan penglihatannya akibat serangan Israel.

Sementara itu Menteri Kesehatan Arab Saudi Hamad al-Mane telah menggelar rapat luar biasa untuk membahas bantuan kemanusian ke Jalur Gaza.

“Kami tidak bisa tetap diam. Kami sudah melihat dan dunia sudah melihat anak di Gaza yang meninggal dibunuh dan hidup berhari-hari tanpa makanan,” ujarnya dalam rapat tersebut,” katanya.

Hamad al-Mane akan segera membuat program kesehatan bagi korban di Jalur Gaza atas persetujuan organisasi kesehatan internasional. Saat ini kondisi obat-obatan dan paramedis dikota tersebut terus menurun.

(mpr/rdf)

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Gadis Palestina Yang Cacat Minta Bantuan Menkes Arab Saudi

Related posts:

  1. Gus Dur Juga Minta Umat Islam Indonesia Bantu Palestina Irwan Nugroho - detikNews Jakarta - Pemerintah mengimbau umat...
  2. Pemerintah RI Sumbang Obat Rp 2 Miliar ke Palestina Ramadhian Fadillah - detikNews Jakarta - Pemerintah RI menunjukan...
  3. Polisi Saudi Bubarkan Demonstrasi Pro-Palestina Alfian Banjaransari - detikNews Riyadh - Polisi Kerajaan Arab...

Beckham Pikirkan Bertahan di Milan

Posted: 13 Jan 2009 03:36 PM CST

Azwar Ferdian - Okezone

Foto: AP

MILAN - David Beckham belum mau berkomentar banyak tentang kelanjutan statusnya di AC Milan. Namun, Beckham sendiri tidak mau terlalu percaya diri untuk kembali ke Los Angeles Galaxy. Beckham masih melihat situasi lanjutan di Milan.

Masa peminjaman mantan pemain Real Madrid dan Manchester United ini hanya berdurasi tiga bulan. Beckham akan berkostum Rossoneri sampai Maret. Sejak merapat ke San Siro, Becks sudah dua kali tampil. Satu laga eksebisi dan satu partai resmi Serie A melawan AS Roma yang berakhir 2-2, akhir pekan lalu.

Spekulasi pemain internasonal Inggris ini pun berlanjut. Playmaker asal Brasil Kaka, ingin agar Beckham tetap bertahan. Becks sendiri masih belum punya pendapat apakah bertahan atau kembali ke LA Galaxy.

"Persetujuan awal saya berada di Milan hanya sampai akhir Maret dan saya kembali ke Amerika Serikat. Banyak yang meminta saya bertahan di sini. Saya tidak ingin berkomentar banyak, dan saya masih melihat situasi," jelas Beckham seperti dilansir Channel4, Rabu (14/1/2009).

Wakil presiden Milan Adriano Galliani, juga berniat memperpanjang kontrak Beckham. Laporan terakhir di Italia menyebutkan jika petinggi Milan ini sedang berusaha keras untuk memperpanjang kontrak Beckham.

(zwr)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Beckham Pikirkan Bertahan di Milan

Related posts:

  1. Kaka Anjurkan Beckham Bertahan di Milan Defanie Arianti - Okezone Foto: Getty Images MILAN - Debut...
  2. Beckham Tiba di Milan Azwar Ferdian - Okezone Foto: AP MILAN - Superstar Inggris...
  3. November, Milan Kembali Boyong Beckham Defanie Arianti - Okezone Foto: AP MILAN - Rencana AC...

Empat Klub Peminat Serius Benzema

Posted: 13 Jan 2009 03:00 PM CST

Azwar Ferdian - Okezone

Foto: AP

LYON - Rumor terus menghampiri bintang muda Prancis Karim Benzema. Presiden Olympique Lyon menyatakan jika ada empat klub yang kini sangat serius mendapatkan Benzema. Empat klub itu adalah Inter Milan, Real Madrid dan Barcelona.

Dari keempat klub tersebut, Barca hadir sebagai peminat yang memberikan tawaran tertinggi kepada Benzema. Raksasa Katalan ini menyiapkan dana sebesar 65 juta euro plus Eric Abidal sebagai tambahan.

United juga sudah siap dengan tawaran besar. Sementara Inter dan Real Madrid masih belum memberikan tawaran resmi.Banderol Benzema sendiri adalah sebesar 100 juta euro.

Presdien OL Jean-Michel Aulas masih tahan dengan harga awal Benzema. Namun, Aulas cukup tertarik dengan penawaran yang diluncurkan Barca.

"Faktanya klub sebesar Manchester United, Inter, Real Madrid dan Barcelona sangat tertarik mendatangkan Karim. Kami masih tetap ingin mempertahankan Benzema. Ini bukan masalah uang. Kami ingin sukses di Eropa, dan itu bisa terwujud bila Benzema bersama kami," jelas Aulas seperti dilansir Goal, Rabu (14/1/2009).

(zwr)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Empat Klub Peminat Serius Benzema

Related posts:

  1. Barca Siap Jadikan Benzema Termahal Hendra Mujiraharja - Okezone Foto: AP BARCELONA - Barcelona benar-benar...
  2. Cinta Benzema Hanya Untuk Madrid Muchamad Syuhada - Okezone foto: AP LYON - Teka-teki klub...
  3. Karim Benzema Siap Bela Madrid Fetra Hariandja - Okezone Foto: AP MADRID - Jawara La...

Ayah Gourcuff Peringatkan Milan & Bordeaux

Posted: 13 Jan 2009 03:00 PM CST

Azwar Ferdian - Okezone

Foto: AP

PARIS - Tarik ulur antara AC Milan dan Bordeaux terkait status playmaker Yoann Gourcuff membuat ayah sang pemain angkat bicara. Christian Gourcuff memperingatkan kedua tim untuk segera menyelesaikan masalah ini.

Masa depan pemain muda Prancis ini memang masih tanda tanya. Selepas dipinjamkan Milan ke Bordeaux, Gourcuff kini malah menunjukan permainan gemilang. Puncaknya, Milan menginginkan agar pemain 22 tahun ini kembali ke San Siro.

Gourcuff sendiri masih ingin bertahan di Bordeaux setelah trauma menjadi pemain cadangan selama dua musim di Rossoneri. Kubu Milan siap melepas pemain tersebut ke Bordeaux dengan banderol sebesar 15 juta euro.

Kondisi ini membuat Christian gerah. Dia ingin agar kedua kubu tidak mempersulit keinginan putranya tersebut. Christian tidak ingin Yoann yang sudah menemukan kembali performanya malah mengalami kemandekan prestasi.

"Dua klub itu bisa membicarakan apa saja sesuka mereka. Keduanya sama-sama ingin memiliki Yoann. Yoann sendiri belum memutuskan klub mana yang akan dia bela. Dia hanya ingin terus bermain," tegas Christian.

Sebelumnya, wakil presiden Milan, Adriano Galliani sudah menyatakan jika pintu AC Milan sangat terbuka bila Gourcuff ingin kembali ke San Siro.

(zwr)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Ayah Gourcuff Peringatkan Milan & Bordeaux

Related posts:

  1. Gourcuff Masih Pertimbangkan Bordeaux Muchamad Syuhada - Okezone Foto: AP BORDEAUX - Gelandang muda...
  2. Gourcuff Tolak Panggilan Milan Muchamad Syuhada - Okezone Foto: AP BORDEAUX - Gelandang Girondins...
  3. Galliani Buka Pintu untuk Gourcuff Azwar Ferdian - Okezone Foto: AP MILAN - Wakil presiden...

Honda Bermesin Mercedes?

Posted: 13 Jan 2009 03:00 PM CST

Doni Wahyudi - detiksport

Jakarta - Meski sudah menjadi pemasok mesin untuk Force India, Mercedes ternyata masih membuka kemungkinan untuk menyediakan mesinnya dipakai Tim F1 Honda. Ada syaratnya?

Tim F1 Honda harus bersiap mencari induk baru jika ingin berpartsipasi pada seri perdana di GP Australia yang dihelat pada 29 Maret mendatang. Meski beberapa nama sempat dikaitkan akan melakukan akuisisi setelah hengkangnya pabrikan Honda, faktanya hingga kini nasib tim tersebut masih terkatung-katung.

Dalam beberapa hari terakhir Ferrari sempat santer dikabarkan akan menjadi pemasok mesin buat tim Honda, meski kemudian dimentahkan Direktur Tim Ferrari, Stefano Domenicali. Meski begitu, tim yang bermarkas di Brackley tersebut bisa sedikit berharap pada Mercedes setelah Bos divisi motorsports, Norbert Haug, membuka kemungkinan Honda memakai mesin mereka di musim 2009.

Namun Haug menetapkan satu syarat yang harus dipenuhi Tim Honda jika ingin menggunakan mesin pabrikan Jerman itu. Honda harus sudah memiliki investor yang bisa menjamin kesehatan finansial tim.

“Anda tak bisa begitu saja memberikan hadiah di saat kondisi finansial seperti sekarang ini, tapi kami akan melakukannya demi membantu F1. Ross Brawn dan Nick Fry serta anggota lainnya telah bekerja dengan baik sejauh ini, jadi jika kami dalam posisi untuk membantu maka tentu kami akan melakukannya,” ungkap Haug di Autosport.

“Tapi kondisi finansial yang layak sangatlah penting. Kondisinya harus 100% aman,” sambung Haug memberi syarat.

Jika benar jadi menjadi pemasok tim untuk Honda maka itu merupakan tim kedua yang akan menggunakan mesin McLaren setelah sebelumnya Force India juga telah mencapai kesepakatan yang sama. Meski harus melayani dua tim, Haug meyakinkan kalau kondisi tersebut tak akan berbenturan dengan daerah operasional Mercedes lainnya. ( din / roz )

source: detiksport

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Honda Bermesin Mercedes?

Related posts:

  1. Honda Mundur dari F1 Rossi Finza Noor - detiksport AFP/Peter Parks Tokyo -...
  2. Honda Absen Laga Ujicoba 2009 Devy Lubis - Okezone Foto: Ist BRACKLEY - Team principal...
  3. Bernie: Honda Cuma Buang-buang Uang di F1 Doni Wahyudi - detiksport Jakarta - Mundurnya Honda mengejutkan...

700 KK di Kramatjati Terendam Banjir

Posted: 13 Jan 2009 02:42 PM CST

Mega Putra Ratya - detikNews


Foto : ilustrasi detikcom

Jakarta - 700 Kepala keluarga dari 5 RW di kelurahan Cawang, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur menjadi korban banjir. Tidak ada korban jiwa karena pemerintah setempat telah mengimbau warga untuk mengungsi sejak sore hari.

“Kelurahan Cawang terdiri 12 RW, 5 RW diantaranya terendam banjir. Dari 12 RW itu terdapat 8.000 kepala keluarga (KK) dan 700 KK menjadi korban banjir,” ujar Kepala Kelurahan Cawang Budhy Novian kepada detikcom, Rabu (14/1/2008).

Budhy menambahkan ada 5 titik pengungsian untuk menampung warga yang  manjadi korban banjir. Diantarannya, RS Budi Asih lama, musola-musola, halaman kampus Binawan, halaman pabrik bekas industri tekstil dan tenda-tenda pengungsian.

Budhy menjelaskan kedalaman air di sungai Ciliwung normalnya 15 meter, tapi dalam kondisi seperti ini kira-kira naik jadi 18 meter.

“Jarak air dengan jembatan pada normalnya 6 meter, tapi seperti dilihat saat ini air berjarak sekitar 1 meter dengan jembatan,” jelasnya.

Sementara itu Ketua RT 10 RW 05 Kelurahan Cawang III Kecamatan Kramatjati, Lia (36) mengatakan dirinya bersama warga telah melakukan kerja bakti sebanyak satu bulan sekali.

“Kita dari warga sudah melakukan kerja bakti sebulan sekali. Tergantung kondisinya, kalau saluran air udah penuh sampah, kita bisa dua minggu sekali bersih-bersih,” ujarnya kepada detikcom saat ditemui di tempat pengungsian halaman Kampus Binawan Jl Kalibata Raya, Jakarta Selatan.

Lia juga menambahkan, terdapat 4 RT yang mengungsi ditempat pengungsian halaman Kampus Binawan tersebut, yaitu RT 09, RT 10, RT 11, dan RT 12.

“Yang mengungsi disini ada sekitar 160 KK. Malam ini kita bermalam disini,tapi mudah-mudahan nanti malam air sudah surut. Rencananya besok kita bersama warga akan buat dapur umum,” imbuhnya(mpr/rdf)

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

700 KK di Kramatjati Terendam Banjir

Related posts:

  1. Enam Kelurahan di Medan Terendam Banjir Khairul Ikhwan - detikNews Medan - Ribuan rumah di...
  2. Ratusan Rumah di Samarinda Terendam Banjir Saud Rosadi - detikNews Samarinda - Ratusan rumah di...
  3. Banjir, Ribuan Warga Jakarta Diungsikan Alfian Banjaransari - detikNews Jakarta - Banjir kembali melanda...

Juve Tahan Niat Pensiun Nedved

Posted: 13 Jan 2009 02:24 PM CST

Azwar Ferdian - Okezone

Foto: AP

TURIN - Gelandang Juventus Pavel Nedved, sudah berniat pensiun akhir musim ini. Namun, Juventus berencana memberikan perpanjangan kontrak kepadanya. Nedved pun kini berada di persimpangan jalan antara pensiun atau tetap berkarier sebagai pesepakbola.

Juventus ternyata belum siap kehilangan sosok Nevded. Niatan pensiun Nedved coba ditahan manajemen Juve, yang membutuhkan mentor bagi skuad muda Nyonya Besar. Juve memang sedang melakukan peremajaan dalam skuadnya.

Tuttosport mengklaim jika manajemen Juve tengah menyiapkan rencana pertemuan dengan Nedved dan agennya. Pertemuan itu akan membahas kemungkinan penundaan gantung sepatu Nedved selama beberapa musim kedepan.

Kubu juve beranggapan masih ada sektor lain dari pemain Rep Ceska itu yang bisa digali. Pengalaman Nedved akan berguna untuk membantu pemain muda macam Paolo De Ceglie dan Claudio Marchisio, dalam mengembangkan permainan. Klausul kontrak yang ditawarkan adalah gaji dan bonus pada setiap pertandingannya.

Nedved sudah berada di Juve sejak 2001, dari Lazio. Ide menunda rencana pensiun ini kemungkinan besar akan terlaksana, selama sang pemain tidak mempunyai niat kembali ke negaranya.

(zwr)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Juve Tahan Niat Pensiun Nedved

Related posts:

  1. Nedved Ingin Pensiun di Olimpico Azwar Ferdian - Okezone F: AP TURIN - Pavel Nedved...
  2. Juve Kehilangan Nedved Azwar Ferdian - Okezone Foto: AP TURIN - Daftar pemain...
  3. Pavel Nedved Mulai Pikirkan Pensiun Hendra Mujiraharja - Okezone Foto: AP TURIN - Pavel Nedved...

Bawaslu Kritik Caleg Tak Sosialisasikan Pemilu

Posted: 13 Jan 2009 02:06 PM CST

E Mei Amelia R - detikNews


Ilustrasi (dok/detikcom)

Jakarta - Para caleg berlomba-lomba memasang poster dan spanduk yang berisi foto diri untuk pemilu mendatang. Namun Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) mengkritik para caleg ini karena dianggap tidak memberikan informasi tata cara pelaksanaan Pemilu pada masyarakat.

“Para caleg lebih menampang foto tapi gagal mensosialisasikan pemilu seperti tanggal berapa pemilu itu, bagaimana cara memilih dan lainya,” ujar anggota Bawaslu Bambang Cahya Widodo di sela-sela media gathering KPU di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Selasa (13/1/2008) malam.

Bambang menambahkan partai-partai juga kurang melakukan sosialisasi tata cara pelaksanaan pemilu. Bambang juga menyayangkan waktu kampanye yang panjang ini tidak memberikan pelajaran politik bagi masyarakat.

Bawaslu mengaku telah menyoroti caleg dan partai yang dinilai membodohi publik. Namun ia enggan menyebutkan nama.

“Itu rahasia tapi ada partai yang sudah diingatkan. Beberapa partai masih mengenakan pola-pola mana,” imbuhnya.

(rdf/rdf)

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Bawaslu Kritik Caleg Tak Sosialisasikan Pemilu

Related posts:

  1. Sosialisasikan Pemilu, KPU Jadikan Mars Pemilu NSP Ponsel E Mei Amelia R - detikNews Jakarta - Komisi...
  2. Bawaslu Minta Polri Percepat Penyidikan Pidana Pemilu Ramadhian Fadillah - detikNews Jakarta - Badan Pengawas Pemilu...
  3. Bawaslu Minta Unsur Bawaslu Dimasukkan Dalam Dewan Kehormatan KPU Shohib Masykur - detikNews Jakarta - Bawaslu mengusulkan agar...

Totti Ingin Main Lawan Napoli

Posted: 13 Jan 2009 01:48 PM CST

Azwar Ferdian - Okezone

Foto: AP

ROMA - Francesco Totti sudah kembali berlatih penuh pascacedera. Kapten AS Roma ini berniat tampil pada laga Derby del Sud melawan Napoli.

Musim ini Totti memang banyak bergelut dengan cedera. Terakhir, Totti dibekap cedera paha pada laga terakhir sebelum liburan Natal. Totti terkapar saat berlaga melawan Catania dan harus absen selama dua bulan.

Kini Totti kembali tampil di pusat latihan Roma di Trigoria. Totti berharap bisa masuk skuad dan menjadi starter melawan penghuni posisi empat klasemen sementara, Napoli, pada 25 Januari nanti.

"Saya mengakhiri 2008 dengan kondisi cedera. Tapi saya akan melakukan yang terbaik untuk kembali ke permainan terbaik. Laporan terakhir tim medis menunjukan hasil positif. Saya terus mencoba rehabilitasi di lapangan, namun hanya pelatih yang memutuskan saya bisa bermain atau tidak," jelas Totti seperti dilansir Goal, Rabu (14/1/2009).

"Saya berharap bisa kembali beraksi pada laga melawan Napoli. Namun saya tidak ingin berada pad alevel yang sama, pasalnya cedera lutut saya mudah kambuh," lanjutnya.

Bintang Giallorossi ini sudah absen pada enam laga pertama di musim ini. Cedera parah itu menghantam ligament lututnya pada laga melaan Livorno, April 2008 lalu.

(zwr)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Totti Ingin Main Lawan Napoli

Related posts:

  1. Totti Sembuh, Tampil Lawan Catania Azwar Ferdian - Okezone Foto: AP ROMA - Francesco Totti...
  2. Franceso Totti Bertekad Tampil Lawan Arsenal Achmad Firdaus - Okezone foto: AP ROMA - Il Capitano...
  3. Francesco Totti Bertekad Tampil Lawan Arsenal Achmad Firdaus - Okezone foto: AP ROMA - Il Capitano...

Protes Serangan Israel, Demonstran Tutup Kedai Kopi Starbucks

Posted: 13 Jan 2009 01:48 PM CST

Ramadhian Fadillah - detikNews


Ilustrasi (Reuters)

Beirut - Puluhan aktivis Lebanon yang marah akibat serangan Israel di Jalur Gaza mencoba untuk menutup paksa kedai kopi Starbucks di Beirut. Hal ini dilakukan sebagai salah satu bentuk protes mereka atas serangan Israel. Mereka juga menyerukan untuk memboikot semua produk yang berbau AS dan zionis.

“Kami ingin menyadarkan kampanye boikot produk AS di Lebanon dan negara-negara Arab,” ujar kordinator aksi Yara Harakeh (23) seperti ditulis AFP, Rabu (14/1/2009).

Para demonstran yang mengenakan keffiyeh (syal lebar khas Palestina) berwarna hitam dan putih ini berteriak di depan Pusat perbelanjaan Hamra di Beirut. Mereka meneriakan untuk memboikot produk zionis untuk membantu Palestina.

Para staf kedai kopi tersebut menolak berkomentar. Mereka mematikan lampu, menutup pintu dan meninggalkan kedai.

Seruan untuk meboikot produk AS terus meningkat seiring makin banyaknya korban yang jatuh di Jalur Gaza. Restoran cepat saji seperti KFC dan McDonalds menjadi target para demonstran.(rdf/mpr)

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Protes Serangan Israel, Demonstran Tutup Kedai Kopi Starbucks

Related posts:

  1. Dunia Virtual Israel Dikepung Demonstran Fino Yurio Kristo - detikinet Israel didemo di Second...
  2. Iran Minta Ketegasan Sikap Mesir Soal Serangan Israel Shohib Masykur - detikNews Tehran - Iran meminta ketegasa...
  3. Serangan Israel Menjadi-jadi di Gaza Rita Uli Hutapea, Rita Uli Hutapea - detikNews Reuters...