Senin, 12 Januari 2009

plinplan.com | Indonesian News Archives

plinplan.com | Indonesian News Archives

Ronaldo: Impian Menjadi Kenyataan

Posted: 12 Jan 2009 04:06 PM CST

Hendra Mujiraharja - Okezone

Foto: AP

ZURICH - Cristiano Ronaldo telah dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Dunia FIFA 2008. Ronaldo mengatakan penghargaan ini merupakan mimpi yang menjadi kenyataan.

Bintang Manchester United itu menjadi Pemain Terbaik Dunia FIFA 2008, setelah Ronaldo mengalahkan pesaingnya seperti Lionel Messi, Fernando Torres, Xavi Hernandez dan Ricardo Kaka.

Ronaldo berhasil mengumpulkan 935 suara dalam sebuah voting yang dilakukan kapten dan pelatih setiap tim. Messi huas puas berada di peringkat kedua dengan 678, tempat ketiga diraih Fernando Torres yang mengoleksi 203.

"Bisa mendapatkan penghargaan ini merupakan sebuah mimpi yang menjadi kenyataan. Ini adalah momen yang spesial dalam kehidupan saya," beber Ronaldo seperti dikutip AP, Selasa (13/1/2009).

"Untuk itu, saya ingin mendedikasikan penghragaan ini kepada seluruh keluarga saya. Kini, mereka bisa merayakan kesuksesan ini dengan menyalakan kembang api," tegas mantan bintang Sporting Lisbon itu.

Ronaldo juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada pelatih United, Sir Alex Ferguson. Pemain asal Portugal itu menilai Ferguson memegang peranan penting kesuksesannya selama musim lalu.

"Tapi, memang benar Ferguson memiliki peranan penting kesuksesan saya. Musim lalu merupakan terhebat buat sayya dan klu. Pelatih sangat penting buat saya karena saya belajar banyak darinya," pungkas pemain 23 tahun itu.

(hmr)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Ronaldo: Impian Menjadi Kenyataan

Related posts:

  1. Ronaldo Buat Bangga Ferguson Azwar Ferdian - Okezone Foto: AP MANCHESTER - Cristiano Ronaldo...
  2. Hartley: Impian Menjadi Kenyataan Hendra Mujiraharja - Okezone Foto: Autosport JEREZ - Brendon Hartley...
  3. Ballon d’Or Pacu Semangat Ronaldo Defanie Arianti - Okezone Foto: AP MANCHESTER - Superstar Manchester...

Giggs Tidak Akhiri Karir di United?

Posted: 12 Jan 2009 04:06 PM CST

Hendra Mujiraharja - Okezone

Foto: AP

MANCHESTER - Ryan Giggs mulai membicarakan masa depannya. Giggs menyatakan bisa saja dirinya tidak menghabiskan karir di Manchester United. Lantas, klub manakah yang menjadi tujuan Giggs?

Giggs merupakan pemain yang lahir dan besar di Cardiff, sebuah kota di Wales. Dengan belum mendapatkan perpanjangan kontrak, maka Giggs tidak membantah berminat bermain di Cardiff City.

"Saya selalu mengamati hasil pertandingan Cardiff City karena mereka adalah tim di kampung halaman saya. Saya sangat ingun Cardiff bermain di Premier League," ungkap Giggs seperti dikutip Goal, Selasa (13/1/2009).

"Saya memang sempat ditanyai berkali-kali apakah saya mau bermain dengan tim kampung halaman saya? Meskipun, saya tidak tahu apa yang akan terjadi dengan masa depan saya," lanjut pemain asal Wales itu.

"Kontrak saya akan berakhir pada Mei mendatang, jadi kita lihat saja apa yang akan terjadi. Untuk saat ini saya belum berbicara dengan siapapun mengenai kontrak baru," tambah pemain 34 tahun itu.

Cardiff mencoba merespon pertanyaan Giggs. Bos Cardiff Peter Risdale optimis bisa mendatangkan pemain sekaliber Giggsy. "Faktanya masyarakat mulai percaya kami bisa meminang Giggs," tandas Risdale.

(hmr)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Giggs Tidak Akhiri Karir di United?

Related posts:

  1. Giggs Waspadai Jadwal Padat United Defanie Arianti - Okezone Foto: Getty Images YOKOHAMA - Jadwal...
  2. Giggs Khawatirkan Jadwal Padat United Defanie Arianti - Okezone Foto: Getty Images YOKOHAMA - Jadwal...
  3. Giggs: United Siap Pertahankan Gelar Juara Defanie Arianti - Okezone Foto: Getty Images STOKE - Kemenangan...

FPKS : Ini Menguntungkan Politik SBY

Posted: 12 Jan 2009 03:48 PM CST

Elvan Dany Sutrisno - detikNews


Jakarta - Kebijakan penurunan harga BBM yang dilakukan pemerintah awal tahun ini dipandang sebelah mata oleh beberapa pihak. Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menilai kebijakan ini menguntungkan politik SBY.

“Di satu sisi ini menguntungkan politik SBY, di sisi lain ini bisa jadi blunder juga apabila tidak bisa mempertahankan harga BBM,” kata Ketua FPKS Mahfudz Siddiq kepada detikcom senin (12/1/2008).

“Ini harus diapresiasi, tetapi pertanyaan besarnya adalah apabila nanti setelah pemilu harga minyak dunia melonjak, apakah pemerintah sanggup mempertahankan harga BBM?” tanya Mahfudz.

Mahfud menilai pemerintah terlalu spekulatif mengingat naik turun harga minyak dunia saat ini. Menurutnya penurunan harga BBM harus diikuti dengan jaminan ketersediaan BBM dan penurunan biaya transportasi yang akan berimbas pada penurunan harga sembilan bahan pokok, sehingga masyarakat dapat merasakan manfaatnya.

“Sepanjang masyarakat tidak merasakan manfaatnya maka mereka akan melihat kebijakan ini sebagai kebijakan bernuansa politik,” jelasnya.

Pemerintah menurunkan harga BBM untuk ketiga kalinya per 15 Januari 2009. Harga premium turun dari Rp 5.000 per liter menjadi Rp 4.500 per liter, Solar turun dari Rp 4.800 menjadi Rp 4.500 per liter, sementara harga minyak tanah tetap 2500 per liter.(van/irw)

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

FPKS : Ini Menguntungkan Politik SBY

Related posts:

  1. PPP: Apapun Motifnya, So What? Elvan Dany Sutrisno - detikNews Jakarta - Pemerintah menurunkan...
  2. Harga bensin dan solar jadi Rp4.500 per liter JAKARTA (Bisnis.com): Pemerintah kembali menurunkan harga BBM untuk jenis premium...
  3. Survei LSI Menguntungkan Lawan Partai Demokrat Didi Syafirdi - detikNews Jakarta - Survei Lembaga Survei...

Eto’o Beberkan Kunci Sukses Barca

Posted: 12 Jan 2009 03:12 PM CST

Hendra Mujiraharja - Okezone

Foto: AP

BARCELONA - Hingga saat ini Barcelona masih bertengger di puncak klasemen La Liga. Bomber Barca Samuel Eto’o tanpa sungkan membeberkan kunci kesuksesan mereka saat ini. Apakah itu?

Los Azulgranas memimpin puncak klasemen La Liga dengan keunggulan 12 poin dari rival Real Madrid. Eto’o percaya bahwa Los Azulgranas bisa meraih kesuksesan ini karena metode latihan yang diberikan sang pelatih Pep Guardiola.

"Jika Anda ingin tahu bagaimana cara kami berlatih, maka Anda bisa melihatnya pada permainan kami. Bila Anda berlatih keras setiap hari, Anda hanya bisa mendapatkan satu kali hari lbur,? beber Eto’o seperti dikutip AP, Selasa (13/1/2009).

Meski kini memimpin jauh dari Madrid, namun penyerang asal Kamerun itu merasa Barca belum meraih apapun saat ini. Eto’o meminta agar timnya tetap fokus guna menghindari kesalahan yang sama pada tahun lalu.

"Saat ini kami belum bisa berleha-leha karena kami juga pernah mengalami hal yang sama di masa lalu. Kami tidak boleh kehilangan fokus untuk meraih kemenangan," tandas penyerang 27 tahun itu.

Barca memuncaki klasemen La Liga dengan nilai 47. Sementara Madrid membuntuti Los Azulgranas dengan mengoleksi nilai 35 poin dari 18 pertandingan yang telah berlangsung pada musim ini.

(hmr)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Eto’o Beberkan Kunci Sukses Barca

Related posts:

  1. Januari, Kunci Keberhasilan Barca Hendra Mujiraharja - Okezone Foto: Ist BARCELONA - Jika Barcelona...
  2. Casillas & Raul Kunci Sukses Madrid Muchamad Syuhada - Okezone Foto: AP BARCELONA - Gelandang Barcelona...
  3. Raul: Madrid Sulit Kejar Barca Hendra Mujiraharja - Okezone Foto: AP MALLORCA - Barcelona kini...

Gempa Kisaran 5 SR Masih Getarkan Manokwari

Posted: 12 Jan 2009 03:12 PM CST

Irwan Nugroho - detikNews


Jakarta - Sembilan hari sejak gempa 7,6 SR menggetarkan Manokwari, Papua Barat, gempa bekekuatan lebih rendah masih terjadi di wilayah tersebut. Terakhir, gempa 5,3 SR menggoyang Manokwari.

Berdasarkan catatan Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG), gempa terakhir ini terjadi Selasa (13/1/2009), pukul 03.29 WIB.

Titik pusat gempa berada di 99 km Barat Laut Manokwari atau di 0.47 LS - 133.26 BT. Gempa terjadi pada kedalaman 10 km, namun tidak menimbulkan ancaman gelombang tsunami.

Pada 4 Desember lalu, gempa 7,6 SR menghancurkan sejumlah fasilitas umum, rumah penduduk, dan perkantoran pemerintah di Manokwari. Dua hotel ternama di kota tersebut, Hotel Kali Dingin dan Hotel Mutiara roboh. Sedikitnya, 2 warga Manokwari juga dilaporkan tewas.(irw/irw)

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Gempa Kisaran 5 SR Masih Getarkan Manokwari

Related posts:

  1. Gempa di Kisaran 5 SR Tak Juga Berhenti Hampiri Manokwari Nurul Hidayati - detikNews Manokwari - Sejumlah gempa susulan...
  2. Gempa Susulan 5 - 6 SR di Manokwari Masih Terasa Nurul Hidayati - detikNews Manokwari - Gempa susulan di...
  3. Gempa Masih Hampiri Manokwari Shohib Masykur - detikNews Jakarta - Gempa masih terus...

Peringatan Keras Buat Balotelli

Posted: 12 Jan 2009 02:54 PM CST

Hendra Mujiraharja - Okezone

Foto: Ist

MILAN - Jose Mourinho memberikan peringatan keras terhadap Mario Balotelli. Mourinho menegaskan kalau Balotelli tidak akan meninggalkan Inter Milan pada bursa transfer mendatang.

Balotelli memang sangat berharap bisa meninggalkan Inter. Dia sangat tidak betah di San Siro karena tidak kunjung menembus tim utama I Nerazzurri pada musim ini. Balotelli kalah bersaing dengan Zlatan Ibrahimovic.

Sayang, keinginan Balotelli melepaskan kostum Inter pada bursa transfer jilid II ini sirna. Itu setelah Mourinho menegaskan tidak akan membiarkan penyerang 18 tahun tersebut pergi.

Meski begitu, The Special One tetap tidak memasukkan nama Balotelli ke daftar skuad I Nerazzurri saat menghadapi Genoa di ajang Coppa Italia. Mourinho pun membeberkan alasannya.

"Sejak terakhir kali saya memanggilnya, dia belum merubah sikapnya. Kinerja, kesenangan dan sikapnya masih sama," cetus Mourinho seperti dikutip AP, Selasa (13/1/2009).

"Hal yang berubah dari dirinya adalah ketika abangnya telah menyatakan kalay Mario memikirkan rencana untuk pergi dari kami," lanjut mantan arsitek FC Porto dan Chelsea itu.

"Kami akan menunggu hingga bursa transfer bulan Januari ini berakhir. Namun, untuk saat ini kami hanya ingin dia memusatkan kinerjanya bersama Inter," tambah arsitek asal Portugal itu.

"Jika sikapnya bisa berubah, mungkin saya akan mengembalikan namanya ke skuad kami. Tapi, untuk saat ini kondisinya tidak memungkinkan buat membela tim ini," pungkasnya.

(hmr)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Peringatan Keras Buat Balotelli

Related posts:

  1. Inter & Balotelli Tak Sejalan Azwar Ferdian - Okezone Foto: AP MILAN - Status striker...
  2. Sampdoria Lirik Mario Balotelli Defanie Arianti - Okezone Foto: AP MILAN - Setelah kepergian...
  3. Moratti Masih Percaya Balotelli Defanie Arianti - Okezone Foto: Getty Images MILAN - Masa...

Bus Terperosok ke Jurang, 16 Penumpang tewas

Posted: 12 Jan 2009 02:54 PM CST

Irwan Nugroho - detikNews


(www.bbc.co.uk)

La Paz - Sebuah bus terperosok ke dalam jurang sedalam 200 meter di Bolivia. Akibatnya, sebanyak 16 orang dilaporkan tewas dan 27 lainnya menderita luka-luka.

Menurut harian La Razon, kecelakaan itu terjadi di Pasto Pasta, dekat ibu kota La Paz. Demikian seperti dikutip dari news.com.au, Selasa (13/1/2009).

Menurut petugas setempat, Ruben Ramos, kebanyakan korban luka mengalami patah tulang dan dirawat di rumah sakit terdekat.

Kecelakaan maut itu diyakini terjadi akibat kesalahan mekanis. Mayoritas penumpang adalah petani yang hendak mengikuti pertemuan di Lapas.(irw/irw)

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Bus Terperosok ke Jurang, 16 Penumpang tewas

Related posts:

  1. Bus Nyemplung ke Jurang, 24 Warga Rusia Tewas di Israel Novia Chandra Dewi - detikNews Tel Aviv - Kecelakaan...
  2. Bus Masuk Jurang, 2 Tewas 32 Luka-luka PAwito - detikNews Temanggung - Bus Maju Makmur bernopol...
  3. Minibus Masuk Jurang di Sumut, 11 Cedera Khairul Ikhwan - detikNews Jakarta - Sebuah minibus CV...

China Bangun Kompleks Industri Helikopter US$ 1,2 M

Posted: 12 Jan 2009 02:36 PM CST

Irwan Nugroho - detikNews


Ilustrasi (www.made-in-china.com)

Beijing - China mengalokasikan anggaran US$ 1,2 miliar untuk membangun kompleks industri helikopter. Ini untuk mengisi kekosongan helikopter yang sangat besar di pasaran.

Kompleks pembuatan helikopter itu akan dibangun oleh sebuah korporasi di Kota Tianjin, dekat Beijing. Demikian dilaporkan kantor berita Xinxua seperti dikutip reuters, Senin (12/1/2008),

Sang Deputi Manajer, Fang Yong, mengatakan, China membutuhkan 3000 helikopter dalam 20 tahun ke depan.

Perusahaan itu sendiri akan beroperasi pada pertengahan awal 2009, dan berharap dapat memproduksi 2 helikopter pada tahun ini.(irw/irw)

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

China Bangun Kompleks Industri Helikopter US$ 1,2 M

Related posts:

  1. Antar Jemput Belanja, Helikopter Mendarat di Supermarket Ramadhian Fadillah - detikNews Foto: Ananova.com Bacau - Pengunjung...
  2. China bantu Hong Kong atasi krisis BEIJING (AP): China berjanji membantu Hong Kong mengatasi krisis...
  3. Heli TNI Mendarat Darurat di Kawasan Industri Karawang Rachmadin Ismail - detikNews ilustrasi (dok.detikcom) Jakarta - Sebuah...

Inter Tidak Gentar Hadapi Setan Merah

Posted: 12 Jan 2009 02:18 PM CST

Hendra Mujiraharja - Okezone

Foto: Ist

MILAN - Manchester United memang berhasil mengalahkan Chelsea 3-0 dalam lanjutan Premier League. Namun, kemenangan itu tidak membuat gentar Inter Milan, calon lawan Setan Merah di ajang Liga Champions.

Inter akan berhadapan dengan United di ajang Liga Champions pada Febuari mendatang. Meski sang juara bertahan itu merupakan favorit, namun presiden I Nerazzurri Massimo Moratti mengaku tidak gentar bermain di Old Trafford.

Chelsea baru saja menjadi korban keganasan United di kandang. Pelatih Inter Jose Mourinho menjadi saksi saat Setan Merah menggasak The Blues 3-0 di Theathre of Dream, Senin (12/1/2009) dini hari kemarin.

"Apakah kami takut? Tidak, kami tahu Manchester United akan bermain bagus. Apalagi, mereka juga merupakan juara Eropa dan juara dunia," beber Morratti kepada AP, Selasa (13/1/2009).

"United juga memiliki pemain yang hebat. Tapi, kennyataan itu tidak membuat kami takut. Meski begitu, kami harus berhati-hati dan terus mengamati permainan mereka," tutupnya.

(hmr)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Inter Tidak Gentar Hadapi Setan Merah

Related posts:

  1. Mourinho Kritik Permainan Setan Merah Hendra Mujiraharja - Okezone Foto: AP MANCHESTER - Inter Milan...
  2. Cagliari Tak Gentar Hadapi Inter Hendra Mujiraharja - Okezone Foto: Ist MILAN - Cagliari akan...
  3. Chivu: Inter Siap Hadapi Hasil Drawing LC Achmad Firdaus - Okezone foto: AP MILAN - Defender tangguh...

Benitez Juga Serang CEO Man-Utd

Posted: 12 Jan 2009 01:24 PM CST

Hendra Mujiraharja - Okezone

Foto: AP

LIVERPOOL - Rafael Benitez rupanya tidak puas menyerang Sir Alex Ferguson. Buktinya setelah Ferguson, giliran CEO Manchester United David Gill yang diserang Benitez.

Pada pekan lalu, Benitez memang secara terbuka menyerang Ferguson. Dia mengatakan pelatih asal Skotlandia itu mendapatkan perlakuan istimewa Federasi Sepakbola Inggris (FA), meski suka menyerang wasit selama pertandingan berlangsung.

Kini tidak lama kemudian, Benitez juga melontarkan nada kritikan kepada Gill. Mantan arsitek Valencia itu mengatakan Gill merupakan salah satu figur penting Man-United di FA, sehingga Ferguson tidak pernah mendapatkan hukuman.

"Apakah ini semua ada keterkaitan dengan keberadaan David Gill di FA? Saya rasa itulah fakta yang ada," cetus Benitez sebagaimana dikutip Associated Press, Selasa (13/1/2009).

"Ini adalah sebuah fakta bahwa dia merupakan salah satu orang yang memiliki kekuasaan di FA. Sebab, bagi saya ini semua sangat aneh," tandas pelatih asal Spanyol itu.

(hmr)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Benitez Juga Serang CEO Man-Utd

Related posts:

  1. Mourinho Heran Benitez Serang Ferguson Fetra Hariandja - Okezone Foto: daylife MILAN - Komentar miris...
  2. Wenger Kaget Benitez Serang Fergie Azwar Ferdian - Okezone Foto: AP LONDON - Pelatih Liverpool...
  3. Benitez Kecam Sikap Ferguson Hendra Mujiraharja - Okezone Foto: Ist LIVERPOOL - Rafael Benitez...