Jumat, 02 Januari 2009

plinplan.com | Indonesian News Archives

plinplan.com | Indonesian News Archives

Hughes Rebut Wayne Bridge dari Chelsea

Posted: 02 Jan 2009 03:42 PM CST

Devy Lubis - Okezone

Foto: Ist

MANCHESTER - Bos Manchester City Mark Hughes mengklaim, mereka akan mendapatkan bek Chelsea Wayne Bridge dalam tempo 24 jam ke depan. Hughes yakin, langkahnya mendapatkan Bridge semulus yang dibayangkannya.

Kabarnya Manchester City dan The Blues sebelumnya telah sepakat mengenai nilai transfer Bridge. Namun, The Citizens masih harus meyakinkan Bridge, kepindahannya kali ini adalah tepat.

"Menurut pemahaman saya, kedua klub telah menyepakati jumlah uangnya," papar Hughes seperti dilansir Manchester Evening, Sabtu (3/1/2009).

"Tapi kami tetap harus bertemu dengan Bridge untuk membicarakan persyaratan pribadi," tambahnya.

"Jika itu berhasil, semoga Wayne akan segera menjadi pemain Manchester City," harapnya.

"Kemungkinan besar, Wayne akan terbang ke Manchester sore ini (waktu setempat, red) dan semoga negosiasi berjalan lancar. Dan kita bisa melanjutkannya dengan pemeriksaan kesehatan," terang Hughes.
(fmh)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Hughes Rebut Wayne Bridge dari Chelsea

Rombongan Muslim di AS ‘Dipaksa’ Turun Pesawat

Posted: 02 Jan 2009 03:36 PM CST

Rachmadin Ismail - detikNews


Ilustrasi

Washington - Maskapai penerbangan di Amerika Serikat sepertinya tidak ingin 'kecolongan' lagi setelah tragedi 11 September 2001. Penumpang muslim diperiksa dengan ketat, bahkan diturunkan secara paksa jika dianggap meresahkan penumpang lainnya.

Seperti yang terjadi pada rombongan keluarga Atif Irfan. Ia bersama 8 orang kerabat muslim lainnya, harus menelan kekecewaan karena tidak bisa melanjutkan penerbangan akibat 'dicurigai' sebagai teroris.

“Mereka hanya bilang ada masalah keamanan, lalu kami diperiksa dan diizinkan untuk memesan tiket lagi. Tapi setelah itu tidak ada klarifikasi kembali,” ujar kakak Atif, Kashif Irfan saat diwawancarai CNN sebagaimana dikutip Reuters, Jumat (2/1/2009).

Atif dan Kashif beserta keluarga lainnya berencana terbang menuju Florida dari bandara internasional Reagan, Washington, menggunakan AirTran Airways.

Pihak AirTran menurunkan mereka untuk diperiksa ulang oleh pihak keamanan bandara. Namun setelah dinyatakan bersih, rombongan tersebut tetap tidak diizinkan untuk terbang.

“Kami dilarang terbang karena penampilan kami,” kata Kashif.

Menurut Kashif, seluruh rombongan merupakan warga keturunan muslim yang lahir di AS. Lima dari 6 orang dewasa yang turut dalam rombongan merupakan warga keturunan Asia.

“Seluruhnya tampil dalam busana muslim. Kaum pria berjenggot dan wanita berjilbab,” jelasnya.

Sementara itu, pihak AirTran mengaku sudah memberi tiket tambahan bagi 6 penumpang dalam rombongan tersebut ke Florida. Namun 3 penumpang lainnya harus diamankan oleh petugas bandara, karena mengeluarkan perkataan yang tidak pantas saat diamankan.(mad/mad)

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Rombongan Muslim di AS ‘Dipaksa’ Turun Pesawat

Wenger Tergoda Real Madrid?

Posted: 02 Jan 2009 03:24 PM CST

Devy Lubis - Okezone

Foto: Ist

HOLLOWAY - Bos Arsenal Arsene Wenger membantah dirinya akan berlabuh ke skuad raksasa Spanyol, Real Madrid, karena bayaran tinggi. Ya, setelah 12 tahun bersama Arsenal dan telah melalui sekira 700 pertandingan, Wenger dikabarkan butuh suasana baru.

Pelatih asal Prancis itu pun mengukuhkan komitmennya pada The Gunners dan mengaku akan tetap menukangi skuad di London Utara tersebut.

"Saya yakin telah menunjukkan komitmen terbaik saya pada klub," jelas Wenger seperti dilansir Goal, Sabtu (3/1/2009).

"Saya bahkan siap tinggal lebih lama di klub ini tetap dengan batasan-batasan tertentu," tambahnya.

"Saya pikir, mereka tidak meragukan komitmen saya di sini. Anda boleh meragukan keputusan saya, tapi jangan ragukan komitmen saya," cetusnya.

(fmh)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Wenger Tergoda Real Madrid?

Mourinho Tampar Pelatih Bologna

Posted: 02 Jan 2009 02:30 PM CST

Devy Lubis - Okezone

Foto: Ist

MILAN - Tahun baru, Jose Mourinho kembali bikin sensasi. Betapa tidak, kini giliran pelatih Bologna yang dikritik habis arsitek Inter Milan tersebut.

The Special One menyebut Sinisa Mihajlovic tak mampu bersaing dengan ahli siasat papan atas lainnya.

"Mihajlovic tidak tahu apa-apa tentang sepakbola," sindir Mourinho seperti dilansir Mediaset, Sabtu (3/1/2009).
"Dia bahkan enggan berbicara dengan saya. Saya bisa bayangkan, dia tidak berbicara dengan pelatih papan atas lainnya seperti (Sven-Goran) Eriksson, (Alex) Ferguson, (Arrigo) Sacchi, (Rafael) Benitez atau (Arsene) Wenger sekalipun," kritiknya.

"Saya yakin, dia tidak keberatan mengingat kekalahan Lazio dari Porto 4-1. Mohajlovic bahkan tidak menyentuh bola," cetusnya.

"Saya hanya mengucapkan selamat tahun baru. Saya kira dia tidak perlu keberuntungan," tukas The Special One.

Sindiran keras ini merupakan balasan atas pernyataan pedas mantan pelatih Lazio, Mihajlovic beberapa waktu lalu.

Muhaljovic menyebut Mourinho tak bakalan bisa mengubah klub yang bermarkas di Milan tersebut dan hanya meneruskan usaha yang telah dirintis pelatih sebelumnya, Roberto Mancini.

(fmh)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Mourinho Tampar Pelatih Bologna

WFP: Tak Ada Lagi Pangan di Gaza

Posted: 02 Jan 2009 02:24 PM CST

Eddi Santosa - detikNews


Foto: arabeuropean.org

Gaza - World Food Programme (WFP) atau Program Pangan Dunia mengecam situasi pangan yang mengenaskan di Gaza. Bahan pangan sudah tidak ada lagi.

WFP, lembaga di bawah PBB, telah memulai program darurat pangan dengan membagikan roti untuk penduduk Gaza yang sudah 7 hari berturut-turut dihujani bom dan diblokade oleh Israel.

“Untuk memenuhi kebutuhan yang besar telah dimulai program pembagian roti di Beit Hanun untuk 15.000 orang,” demikian wakil WFP di Palestina Christine van Nieuwenhuyse seperti dilansir De Tijd dari Belga, Jumat (2/1/2009).

Menurut Van Nieuwenhuyse situasi di Gaza sangat mengerikan dan banyak produk dasar tidak bisa diperoleh lagi. Dia mengatakan bahwa sekurangnya dibutuhkan EUR6,4 juta untuk memenuhi kebutuhan darurat pangan.

Van Nieuwenhuyse juga mengaku jengkel dengan pernyataan Menlu Tzipi Livni bahwa tidak ada krisis humaniter di Gaza dan pernyataan otoritas Israel lainnya yang menuduh operasi pangan untuk menjejali gudang-gudang di Gaza.(es/es)

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

WFP: Tak Ada Lagi Pangan di Gaza

Inter Pilih Liverpool, Bukan Manchester United

Posted: 02 Jan 2009 02:12 PM CST

Devy Lubis - Okezone

Foto: Ist

MILAN - Gelandang Inter Milan Dejan Stankovic menegaskan, Nerazzurri tidak pernah takut bertemu skuad raksasa Inggris Manchester United pada perempatfinal kejuaraan dunia antar klub, Februari mendatang. Menurutnya, Inter seharusnya menghadapi Liverpool. Bukan Setan Merah.

"Saya tidak khawatir dengan Manchester United. Tapi saya harus waspada jika bertemu Liverpool," aku Stankovic seperti dilansir Il Giornale, Sabtu (3/1/2009).

"Liverpool adalah tim papan atas, ditambah mereka memiliki pemain hebat seperti Steven Gerrard," tambahnya.

"Dia adalah pemimpin skuad, dan Anda bisa lihat bagaimana dia menggiring permainan rekan setimnya," jelas gelandang Inter tersebut.

Anak-anak asuhan Jose Mourinho memang diunggulkan menang, musim ini. Kendati mereka harus membantai Barcelona terlebih dahulu guna mewujudkan impian Internisti.

"Musim ini masih lama, dan setiap orang membicarakan Barcelona," lanjutnya.

"Kita lihat saja, apa yang terjadi Februari nanti," tandasnya.

 

(fmh)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Inter Pilih Liverpool, Bukan Manchester United

Scolari Dipusingkan Spekulasi Transfer

Posted: 02 Jan 2009 01:54 PM CST

Devy Lubis - Okezone

Foto: Ist

LONDON - Chelsea bukan klub yang mudah melego pilarnya begitu saja. Inilah keyakinan kuat sang arsitek tim, Luiz Felipe Scolari.

Scolari menegaskan, The Blues baru akan menjual pemain jika klub mau membeli punggawanya dengan nilai transfer yang besar. Ya, isu bakal hengkangnya Yuri Zhirkov dan kemungkinan bek Wayne Bridge mendarat ke Manchester City musim ini membuat Scolari enggan memberi penjelasan lebih lanjut.

"Lebih baik Anda tanya langsung ke Peter Kenyon. Dia yang tahu semuanya, saya tidak," cetus Scolari seperti dilansir Goal, Sabtu (3/1/2009).

"Anda harus menawari kami megadana bila ingin mendapatkan pilar kami. Sebab, pemain Chelsea bukan pemain sembarangan," tegasnya.

Sementara, Bridge dipastikan tidak akan memperkuat Chelsea di pertandingan FA Cup akibat dibekap cedera. Namun Scolari menegaskan, bek 28 tahun itu akan turun berlatih bersama skuad, Senin (5/1/2009).

"Saya memiliki skuad yang luar biasa," lanjutnya.

"Jadi, saya tidak akan membeli pilar baru. Saya tidak tahu apa-apa tentang spekulasi transfer Zhirkov," kilah Scolari.

Sebaliknya, BBC melaporkan Manchester City berani membayar uang muka untuk Bridge senilai 12 juta poundsterling.

(fmh)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Scolari Dipusingkan Spekulasi Transfer

Adriano Menghilang

Posted: 02 Jan 2009 01:18 PM CST

Devy Lubis - Okezone

Foto: Ist

MILAN - Di manakah Adriano? Ya, setiap personel Inter Milan agaknya sedang sibuk mencari strikernya yang terkenal bengal itu. Sebab, dia menghilang saat Inter sedang membutuhkan tenaganya.

Adriano diharapkan turun latihan, Jumat (2/1/2009). Namun, tak seorang pun tahu keberadaannya setelah pilar 26 tahun itu meninggalkan Milan beberapa pekan lalu.

Sportmediaset seperti dilansir Goal, Sabtu (3/1/2009), mengklaim Adriano seharusnya berada di Malpensa bersama Maxwell, Julio Cesar dan Amantino Mancini. Tapi dia tidak bersama mereka.

Sempat beredar kabar, Imperatore sempat transit dan terbang dari Lisbon bersama Ricardo Quaresma. Sayang, hipotesis itu gugur setelah diketahui bintang Brasil itu tidak bersama Quaresma.

Tak seorangpun tahu di mana Adriano. Sebaliknya, Nerazzurri belum mau angkat bicara terkait kemungkinan pemain lini depannya itu pindah klub.

Kabar terakhir menyebutkan, striker Inter tersebut masih berada di Brasil.

 

(fmh)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Adriano Menghilang

Polisi Periksa Slamet, Tukang Daging

Posted: 02 Jan 2009 01:18 PM CST

E Mei Amelia R - detikNews


Jakarta - Kepolisian Resort Bekasi terus memeriksa sejumlah saksi terkait kematian seorang wanita, yang diketahui bernama Amah. Kali ini, polisi melakukan pemeriksaan terhadap seorang tukang daging, Slamet, di Bekasi.

“Tersangka Sutrisno pernah menitipkan tas korban pada Slamet,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Zulkarnaen kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jum'at (2/1/2009).

Selain Slamet, polisi juga telah memeriksa tukang mie yang berjualan di sebuah acara dangdutan, pada malam sebelum korban dibunuh. Dari hasil forensik, ditemukan mie dalam usus korban yang belum dicerna.

Ahmad, rekan Sutrisno juga tidak luput dari pemeriksaan polisi. Keluarga korban yang terdiri dari ayah korban Subeh (53), ibu korban Satu'a (42), tetangga orangtua korban Chosiri (25) dan kakak korban Rosida juga turut diperiksa.

“7 potong baju yang ada dalam tas Amah dikenali oleh keluarga sebagai baju Amah,” jelasnya.

Majikan Wati, Afif dan Fenta, juga telah diperiksa beberapa hari lalu. Bahkan, keluarga tersangka yang terdiri dari istri tersangka Yulianti, menantu tersangka Abdus Syakur dan anak tersangka Topan tidak lepas pula dari pemeriksaan polisi.

“Untuk sementara, tersangka masih pelaku tunggal,” katanya.

(mei/mad)

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Polisi Periksa Slamet, Tukang Daging

Podolski Terima Pinangan AS Roma?

Posted: 02 Jan 2009 01:00 PM CST

Devy Lubis - Okezone

Foto: Ist

MUNICH - Kemungkinan besar, striker Bayern Munich Lukas Podolski akan meninggalkan skuad raksasa Bavaria, bulan ini. Dan tentu saja skuad Italia AS Roma akan menyambut kedatangannya dengan senang hati.

Sang pangeran Poldi memang mulai frustasi akibat menanggung beban ketidakjelasan peran di Munich dan memilih pindah saat bursa transfer tengah musim dibuka, Januari ini. Sebaliknya, AS Roma juga butuh The Hitman. Posisi kosong Francesco Totti di barisan depan membuat nama Podolski tercatat di bursa belanja Giallorossi.

"Saya tahu Roma mengincar dan ingin mendapatkan saya," terang Podolski kepada harian mingguan Bunte seperti dilansir Goal, Sabtu (3/1/2009).

"Tidak masalah jika saya harus pindah ke sana meski saya tidak yakin orang-orang Roma bisa berbicara bahasa Kolsch (Koln, red). Mereka juga sebuah tim besar," tambahnya.

"Saya tidak ingin diam di pinggir lapangan terus menerus. Saya tak tahan berada di Munich dan sekarang saatnya saya pergi," cetus Prince Poldi.

"Saya sudah siap mencicipi permainan di luar Bundesliga, termasuk di Italia. Saya juga tahu beberapa tim Inggris menginginkan saya, seperti Manchester City dan Tottenham," akunya.

"Apapun pilihan saya nanti, itu bukan karena uang semata. Hasrat saya hanya untuk bermain, terutama di tim papan atas," tandas pemain lini depan 23 tahun itu.

 

(fmh)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Podolski Terima Pinangan AS Roma?