Senin, 19 Januari 2009

plinplan.com | Indonesian News Archives

plinplan.com | Indonesian News Archives

Percikan Api Berjatuhan dari Atas Gedung

Posted: 19 Jan 2009 04:06 PM CST

Hery Winarno - detikNews Jakarta - Gedung Wisma Bakrie di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan terbakar. Percikan api mulai terlihat berjatuhan dari lantai yang terbakar.

Pantauan detikcom, lantai 20 gedung tersebut menjadi korban dari si jago merah. Di lantai ini terdapat sebuah restaurant mewah, Comerce Club.

Sekitar 10 unit mobil pemadam kebakaran tampak masih kebingungan memadamkan api. Masalahnya lantai yang terbakar sangat tinggi. Mereka terlihat kesulitan untuk menggapainya.

Pecahan kaca juga terlihat berhamburan di tanah akibat panasnya api yang menjalar di gedung tersebut. Warga sekitar tampak mulai berhamburan keluar rumah untuk menonton kejadian ini.(mok/mok)

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Percikan Api Berjatuhan dari Atas Gedung

Related posts:

  1. Gedung BEI diserang ‘teroris’ siang ini JAKARTA (Bisnis.com): Gedung perkantoran Bursa Efek Indonesia di kawasan SCBD...
  2. Gedung bursa efek diserang teroris siang ini JAKARTA (Bisnis.com): Gedung perkantoran Bursa Efek Indonesia di kawasan SCBD...
  3. Dubes RI: Pemilik Gedung Harus Ganti Kerugian Jamaah Muhammad Nur Hayid - detikNews Mekah - Kasus terbakarnya...

Bellamy Resmi Berkostum City

Posted: 19 Jan 2009 03:54 PM CST

Azwar Ferdian - Okezone

F: AP

MANCHESTER - Manchester City kembali mendaratkan satu wajah baru Januari ini. Bintang West Ham United, Craig Bellamy resmi menjadi pemain anyar kedua City.

Pemain asal Wales ini akan langsung menjalani pemeriksaan kesehatan dan menandatangan kontrak selama empat setengah tahun, Selasa (20/1/2009). Tidak diketahui berapa kontrak Bellamy tersebut. Kabar yang beredar, kedua kubu sepakat dengan harga sekitar 14 juta poundsterling.

Hughes jelas tahu bagaimana kualitas Bellamy sebagai pemain. Keduanya pernah bekerja sama ketika Hughes menangani Timnas Wales. Hughes menjadi arsitek dalam kurun 1999 dan 2004, sedangkan Bellmay sudah 54 kali memperkuat timnas.

Ini adalah delapan kalinya Bellamy berpindah klub. Kendati sering bermasalah dengan perilaku dan disiplin, Hughes optimistis bisa bekerja sama dengan baik.

"Saya puas bisa kembali bekerja sama lagi dengan Craig. Dia adalah pemain yang luar biasa. Kualitasnya di atas rata-rata. Dan saya yakin bisa menanganinya. Kadang ia punya sikap temperamental dan meledak-ledak. Tapi sikapnya akan berubah jika saya membimbingnya," jelas Hughes seperti dilansir AP, Selasa (20/1/2009).

Bellamy adalah transfer kedua City di bursa transfer Januari ini. Sebelumnya, The Citizen sudah mendatangkan bek kiri asal Chelsea Wayne Bridge, pekan lalu. Kini City sedang menanti kepastian dari kabar playmaker AC Milan, Kaka.

(zwr)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Bellamy Resmi Berkostum City

Related posts:

  1. West Ham-City Sepakat Harga Bellamy Muchamad Syuhada - Okezone Foto: AP MANCHESTER - Jalan Craig...
  2. Scott Parker & Santa Cruz Segera ke City Muchamad Syuhada - Okezone Foto: AP MANCHESTER - Usai memboyong...
  3. Tottenham Sepakat Harga Bellamy Muchamad Syuhada - Okezone Foto: AP LONDON - Selangkah lagi...

Gunakan Hati Bukan Dompet, Kaka!

Posted: 19 Jan 2009 03:36 PM CST

Azwar Ferdian - Okezone

F: AP

MILAN - Rumor Kaka dan Manchester City makin ramai mengundang komentar publik sepakbola Italia. Kali ini mantan gelandang AC Milan Demetrio Albertini yang angkat komentar. Albertini meminta Kaka berpikir matang dalam mengambil keputusan.

Lebih lanjut Albertini meminta Kaka untuk menggunakan hati dalam memilih keputusan. Albertini memperingatkan Kaka jika bermain sepakbola bukan melulu soal uang. Menurutnya, ada banyak hal yang lebih penting ketimbang isi dompet.

Orang nomor dua Federasi Sepakbola Italia (FIGC) ini, tak ingin melihat Kaka menjadi pecundang jika memilih Manchester City sebagai klub selanjutnya. Albertini mengambil contoh bagimana Andriy Shevchenko gagal dengan Chelsea.

Albertini sendiri bisa dikatakan sebagai pemain legenda untuk Milan. Ia bermain sejak 1988 dan 2002, atau hampir 15 tahun Albertini dengan setia melayani dan berkostum Merah-Hitam, Rossoneri.

"Ketika bermain, saya menolak beberapa tawaran besar. saya memilih untuk tetap bertahan di Milan dan saya tidak meragukan masa depan saya bersama Rossoneri. Sulit memang memilih antara hati dan uang. Namun saya harus memilih salah satunya. Kini saya harap Kaka juga melakukan hal yang sama," jelas Albertini seperti dilansir Channel4, Selasa (20/1/2009).

Albertini sudah bermain sebanyak 295 kali di Serie A untuk Milan. Dalam masa itu, gelandang tangguh ini menjaringkan 21 gol. Albertini juga pemain langganan Timnas Italia, hingga ia memutuskan untuk pensiun dan menjadi pejabat teras FIGC.

(zwr)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Gunakan Hati Bukan Dompet, Kaka!

Related posts:

  1. Lippi Yakin Kaka Bertahan di Milan Azwar Ferdian - Okezone F: AP MILAN - Rumor yang...
  2. Sacchi: Jual Kaka Adalah Dosa Besar Azwar Ferdian - Okezone F: AP MILAN - Sebagai mantan...
  3. Giliran Beckham Minta Kaka Bertahan Muchamad Syuhada - Okezone Foto: Daylife MILAN - Masih ingat...

Wisma Bakrie Terbakar

Posted: 19 Jan 2009 03:30 PM CST

Moksa Hutasoit - detikNews Jakarta - Kebakaran kembali terjadi. Kali ini Wisma Bakrie, Jakarta Selatan yang menjadi korban si jago merah.

“Kebakaran di Wisma Bakrie di lantai 20,” ujar Petugas Dinas Kebakaran Jakarta Selatan, Suparno saat dihubungi detikcom, Selasa (20/1/2009).

Suparno belum mengetahui penyebab kebakaran tersebut. Kejadian diperkirakan terjadi sekitar pukul 03.50 WIB. Untuk mengatasi si jago merah, dinas pemadam kebakaran mengerahkan 8 unit mobilnya.

“Semuanya sedang berusaha memadamkan,” pungkasnya.(mok/mok)

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Wisma Bakrie Terbakar

Related posts:

  1. Pabrik Cat Danapaint Terbakar Moksa Hutasoit - detikNews Jakarta - Pabrik cat Danapaint...
  2. Gudang Minyak di Pasar Ciputat Diamuk Jago Merah Hery Winarno - detikNews Jakarta - Pasar Ciputat, Tangerang...
  3. Rumah Terbakar Dekat Terminal Kampung Rambutan, 7 Damkar Dikerahkan Novia Chandra Dewi - detikNews Jakarta - Si jago...

Hanya ada Satu Klub Besar di Manchester

Posted: 19 Jan 2009 03:18 PM CST

Azwar Ferdian - Okezone

F: AP

MILAN - Kendati Manchester City sudah mendapat suntikan dana tak terbatas dari Abu Dhabi United, David Beckham menilai itu tidak ada artinya. Menurut Beckham, hanya ada satu klub besar di kota Manchester, itu adalah Manchester United.

Sebagai pemain yang baru saja merapat dengan AC Milan, Beckham telah menghabiskan cukup banyak waktu dengan playmaker Kaka. Beckham merasakan betapa hebatnya skil dan jeniusnya cara Kaka mengolah bola. Becks menyayangkan jika kemampuan Kaka ini hanya untuk klub sekelas City.

"Saya sangat peduli tentang Manchester United, itu khusus saya berikan untuk United. City boleh saja sudah menjadi tim besar setelah dibeli perusahaan kaya raya. Tapi bagi saya, United adalah satu-satunya tim di Manchester," jelas Beckham seperti dilansir The Sun, Selasa (20/1/2009).

Beckham adalah salah satu dari beberapa bintang Milan yang menyarankan Kaka bertahan di Milan. Mantan pemain Real Madrid itu yakin jika Kaka akan membuat keputusan yang tepat.

"Kaka mungkin tak butuh pendapat saya. tapi dia akan membuat keputusan yang benar. Saya hanya menyarankannya tetap bertahan di klub ini," beber gelandang internasional Inggris ini.

"Ini bukan masalah uang. Ini adalah masalah klub terbaik dunia tempatnya para pemain terbaik dunia yang akan memenangkan banyak tropi dan kesuksesan. Inilah Milan. Kaka adalah salah satu pemain terbaik dunia dan setiap pemain Milan menginginkannya bertahan," tutup pemain milik Los Angeles Galaxy ini.

(zwr)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Hanya ada Satu Klub Besar di Manchester

Related posts:

  1. Beckham: United Masih Raja Manchester Muchamad Syuhada - Okezone Foto: AP MILAN - Berusaha mempengaruhi...
  2. Kaka Ingin Milan Pertahankan Beckham Hendra Mujiraharja - Okezone Foto: AP MILAN - AC Milan...
  3. Beckham Bantah Hanya Kejar Timnas Fetra Hariandja - Okezone Foto:AP ABU DHABI - Gelandang David...

SPBU di Ibukota Alami Keterlambatan Pasokan

Posted: 19 Jan 2009 02:48 PM CST

Hery Winarno - detikNews


Foto: Hery W/detikcom

Jakarta - Terbakarnya Depo Pertamina di Plumpang 18 Januari lalu berdampak pada pasokan BBM di Ibukota. Beberapa SPBU terlihat mengalami keterlambatan pasokan premium.

Dari pantauan detikcom di sejumlah SBPU, semuanya mengaku mengalami keterlambatan pasokan Premium. Namun belum sampai mempengaruhi pelayanan terhadap pelanggan.

“Hari ini tidak ada pasokan, padahal kita minta sudah dari kemarin. Katanya (Pertamina) dini hari pasokan baru datang dari Cikampek,” ujar Qori, pengelola SPBU di Jalan Kwitang, Jakarta Pusat, Selasa (20/1/2009).

Hal serupa juga dialami oleh SPBU Rasuna Said dan kawasan Tanah Abang. Meski belum kehabisan stok premiun, namun beberapa pengelola SPBU mengaku khawatir dengan dampak yang diakibatkan di Plumpang.

“Hari ini tidak ada pasokan, padahal seharusnya sudah ada kiriman hari ini. Stok masih cukup hari ini, tapi kalau besok kurang tahu. Ya mudah-mudahan cepat dikirim”, ujar Awaludin, pengawas SPBU di Jalan Piere Tendean, Jakarta Selatan.

Meskipun begitu, pihak pengelola SPBU mengaku sedikit terbantu dengan adanya janji dari pihak Pertamina. “ya katanya hari ini dikirim dari Depo Cikampek, makanya kita sedikit tenang”, pungkas Qori.

(her/mok)

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

SPBU di Ibukota Alami Keterlambatan Pasokan

Related posts:

  1. Pasokan Premium Ke SPBU Sudah Lancar Wahyu Daniel - detikFinance Foto: dok-detikFinance Jakarta - Pasokan...
  2. Pasokan Sejumlah SPBU Telat Nurseffi Dwi Wahyuni - detikFinance Foto: lih/detikFinance Jakarta - BPH...
  3. Pesanan BBM Daerah Pakai Cara Manual, Pasokan akhirnya Lancar Wahyu Daniel - detikFinance Foto: dok-detikFinance Jakarta - Pasokan...

Cedera Kronis, Willy Sagnol Pensiun

Posted: 19 Jan 2009 02:42 PM CST

Azwar Ferdian - Okezone

F: AP

MUNICH - Cedera adalah musuh utama pemain sepakbola. Seperti yang dialami bek sayap Bayern Munich. Wiily Sagnol. Kariernya harus usai setelah cedera parah yang dialaminya tak kunjung sembuh.

Pemain asal Prancis ini gagal sembuh dari cedera Achilles tendon yang dialaminya. Tak ada pilihan lain, bek tangguh ini pun terpaksa gantung sepatu dan berhenti merumput lebih cepat.

Sagnol sebelumnya sudah menjalani serangkaian operasi sejak Agustus lalu, guna menyembuhkan cedera itu. Namun setelah operasi tersebut, tidak ada perubahan berarti dari cedera tersebut.

Musim lalu, Sagnol juga lebih banyak duduk di bangku cadangan karena cedera lutut. Manajer Umum Munich Uli Hoeness, telah mengkonfirmasi kabar pensiunnya Willy Sagnol.

"Saya sudah berbincang dengan Sagnol akhir pekan ini. Saya sudah mendapat kabar jika ia akan pensiun dini. Sungguh akhir yang menyedihkan baginya," jelas Hoeness seperti dilansir Goal, Selasa (20/1/2009).

Sagnol bergabung dengan FC Hollywood sejak musim 2000. Penampilannya yang konsisten menempatkan Sagnol sebagai salah satu bek kanan terbaik dunia. Ia kerap membantu serangan dan memberikan umpan silang yang matang kepada para bomber Munich dan Prancis. Di Allianz Arena, Sagnol adalah idola publik stadion.

Pemain 31 tahun ini sudah 184 kali berlaga untuk Bayern. Sagnol juga sudah 58 kali memperkuat Timnas Prancis.

Sebelum Sagnol, gelandang berbakat Jerman dan Munich Sebastian Deisler, juga terpaksa pensiun muda setelah cedera ligament lutut kanannya tak kunjung sembuh. Diesler memutuskan gantung separu di usia 27 tahun, pada 16 Januari 2007.

(zwr)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Cedera Kronis, Willy Sagnol Pensiun

Related posts:

  1. Cedera Sagnol Buat Klinsmann Khawatir Hendra Mujiraharja - Okezone Foto: Ist ABU DHABI - Willy...
  2. Cedera Nedved Tidak Serius Azwar Ferdian - Okezone Foto: AP TURIN - Pavel Nedved...
  3. Juve Tahan Niat Pensiun Nedved Azwar Ferdian - Okezone Foto: AP TURIN - Gelandang Juventus...

Ribery Gantikan Kaka? Gosip!

Posted: 19 Jan 2009 02:24 PM CST

Azwar Ferdian - Okezone

F: AP

MUNICH - Kabar akan bergabungnya Franck Ribery ke AC Milan, untuk menggantikan posisi Kaka, dengan tegas dibantah agen Ribery. Menurutnya, kabar tersebut hanya gosip murahan.

Setelah terus dihantam kabar kepindahan Kaka ke Manchester City, Milan pun berekasi. Rossoneri langsung diberitakan berburu playmaker baru untuk mengganti posisi Kaka. Salah satunya adalah nama Ribery menjadi incaran manajemen Milan.

Ribery juga digosipkan tertarik dengan tawaran dari raksasa Italia tersebut. Tawaran yang disiapkan Milan kepada Bayern Munich sebesar 35 juta poundsterling plus bek Massimo Oddo. Agen Ribery, Alain Migliaccio langsung membantah berita tersebut.

"Saya mengenal baik para pejabat Milan. Sampai hari ini, tidak ada satu pun dari mereka yang memberikan tawaran kepada Ribery. Itu semua hanya spekulasi media. Bayern sendiri tidak menjual Franck," jelas Alain seperti dilansir Goal, Selasa (20/1/2009).

"Franck sudah bermain baik dan punya hari menyenangkan di Bayern. Hubungannya dengan pemain lain dan pelatih sangat dekat. Ribery akan pikir seribu kali untuk meninggalkan Munich," lanjutnya.

FC Hollywood memang pernah mendapat sinyak ancaman dari Ribery. Pemain internasional Prancis ini meminta agar timnya melakukan pembenahan guna mendapatkan prestasi maksimal di musim ini, termasuk trofi Liga Champions.

(zwr)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Ribery Gantikan Kaka? Gosip!

Related posts:

  1. Kaka Pergi, Ribery Datang? Muchamad Syuhada - Okezone foto: AP MILAN - AC Milan...
  2. Munich Pagari Ribery 60 Juta Euro Azwar Ferdian - Okezone Foto: AP MUNICH - Bayern Munich...
  3. City: Ribery & Barry 43 Juta Pounds Fetra Hariandja - Okezone Foto: AP MANCHESTER - Manchester City...

Obama-Biden dan keluarga hadiri Community Service

Posted: 19 Jan 2009 02:12 PM CST

Endang Isnaini Saptorini - detikNews


Foto: Reuters

Washington - Presiden terpilih Barack Obama dan wakilnya Joe Biden beserta seluruh keluarga akan bergabung bersama warga dari seluruh penjuru AS yang berdedikasi untuk melayani sesamanya. Bertepatan dengan hari peringatan Martin Luther King Junior, di seluruh penjuru AS menyelenggarakan “Renew America Together”, gerakan untuk menjadi relawan pelayanan bagi masyarakat di lingkungan tempat tinggalnya.

Ajakan ini diserukan oleh Panitia Inagurasi Presiden, dan disebarluaskan melalui website, SMS dan komunikasi intens melalui e-mail. Masyarakat dapat memilih tempat, waktu dan kegiatan apa yang akan mereka sumbangkan untuk pelayanan di lingkungannya.

Dimulai dengan acara di Robert Keneddy Memorial Stadium untuk pelayanan terhadap keluarga militer AS, dilanjutkan dengan makan siang jam 12.35 pm waktu setempat bersama ribuan volunteer yang bertugas siang ini, 19 Januari 2009.

Malam harinya, jam 7 pm waktu Washington DC, Michelle Obama, Dr.Jill Biden dan keluarganya akan menjadi  host di acara 'Kid's Inaugural: We are the future' yang akan digelar di Verizon Center, Gallery Place Chinatown, Washington DC. Konser anak ini ditujukan untuk menghormati keluarga militer AS . Pertunjukan ini gratis untuk anak-anak keluarga militer dari seluruh penjuru AS, dengan terlebih dahulu mendaftar untuk memperoleh tiket khusus. Tiket juga didistribusikan bagi anak-anak yang bergabung dalam the Boys & Girls Club di Washington DC.

Sementara itu di tempat terpisah, Obama dan Joe Biden dijadwalkan akan menghadiri serangkaian jamuan santap malam yang digelar di tiga tempat di pusat kota Washington DC. Jamuan ini diadakan untuk menghormati tiga warga AS atas dedikasinya sebagai bipartisan yang menjembatani komunikasi kedua partai besar AS. Veteran Republican Senators John Warner (Ret, R-VA), Chuck Hagel (R-NE) dan Lindsey Graham (R-SC) akan berperan dalam acara jamuan ini.

Mulai dari jamuan jam 5 pm di National Building Museum. Untuk menghormati General Colin L Powell, USA (Ret.) Mistress of Ceremonies: United States Senator Claire McCaskill (D-MO) dan Introducer of General Powell: John Warner (Ret, R-VA).

Dilanjutkan dengan kegiatan di Hilton Washngton untuk menghormati Senator John McCain. Master of Ceremonies: Democratic Governor of Massachusetts Governor Deval Patrick dan Introducer of Senator McCain: United States Senator Lindsey Graham (R-SC).

Dan jamuan ketiga akan diadakan di Union Station jam 6.30pm untuk menghormati Vice President-elect Joe Biden dengan Master of Ceremonies:  Democratic Governor of Virginia Tim Kaine dan Introducer of Vice President-elect Biden: United States Senator Chuck Hagel (R-NE).(eis/mok)

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Obama-Biden dan keluarga hadiri Community Service

Related posts:

  1. Relawan Membludak, Obama-Biden akan Naik KA ke Washington Endang Isnaini Saptorini - detikNews Relawan membludak (foto: Endang...
  2. Joe Biden: AS Baru Berbuat Sedikit Untuk Hentikan Penyebaran Nuklir Rita Uli Hutapea - detikNews AFP Washington - Pemerintah...
  3. Anjing Ompong Ditawarkan Untuk Keluarga Obama Rita Uli Hutapea - detikNews Reuters Washington - Sejak...

Barca Tak akan Ampuni Espanyol

Posted: 19 Jan 2009 02:06 PM CST

Azwar Ferdian - Okezone

F: AP

BARCELONA - Barcelona tetap serius meladeni Espanyol, kendari hanya bertanding di ajang Copa del Rey. Pelatih Josep Guerdiola memilih menampilkan skuad terbaiknya untuk mencari hasil maksimal.

Guardiola tetap menyiapkan nama-nama yang menjadi langganan dalam starting XI untuk menjaga kekuatan tim. Guardiola sadar jika Espanyol yang akan dihadapi pada perempatfinal, Rabu (21/1/2009), bukan lawan mudah. Pep memang mengincar gelar Copa del Rey sebagai salah satu trofi yang harus direbut akhir musim nanti.

Barcelona sudah 11 tahun tidak merasakan gelar ini, terakhir pelatih asal Belanda Louis van Gaal, mengantarkan El Barca juara Copa del Rey pada 1998. Kini Pep Guardiola ingin mengulang prestasi itu kembali.

Kendati beberapa pelatih memilih untuk mengistirahatkan pemain inti di ajang ini, tidak demikian dengan Guardiola. Menurutnya, wajar jika seorang pemain berlaga dua sampai tiga kali dalam satu pekan. Hal itu juga akan menjaga kestabilan tim.

Lima gol tanpa balas melawan Deportivo La Coruna, adalah modal Barca menghadapi rival sekotanya nanti. Bertanding pada leg pertama di Nou Camp, tidak ada kata kalah atau imbang bagi Carlos Puyol dkk.

Hanya ada satu perubahan yang dilakukan Guardiola. Kiper VĂ­ctor Valdes akan diistirahatkan dan diganti oleh Jose Manuel Pinto. Keputusan ini adalah sebagai usaha Guardiola memberikan kesempatan bagi Pinto untuk berlaga.

(zwr)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Barca Tak akan Ampuni Espanyol

Related posts:

  1. Lawan Atletico, Guardiola Minta Barca Cetak Gol Achmad Firdaus - Okezone Foto: AP BARCELONA - Barcelona akan...
  2. Aguirre: Barca Bukan Favorit Azwar Ferdian - Okezone Foto: AP MADRID - Pelatih Atletico...
  3. Espanyol Ditaklukan Tim Divisi III Azwar Ferdian - Okezone Foto: AP ALMERIA - Tim La...