Jumat, 23 Januari 2009

plinplan.com | Indonesian News Archives

plinplan.com | Indonesian News Archives

Fergie Buang Niat Belanja Pemain

Posted: 23 Jan 2009 03:06 PM CST

Defanie Arianti - Okezone

Foto: Daylife

MANCHESTER - Pemuncak klasemen sementara Premier League, Manchester United terancam kehilangan 12 pemain utamanya akibat cedera. Namun, pelatih Sir Alex Ferguson menegaskan bahwa dirinya tetap tak berminat belanja pemain pada bursa transfer tengah musim ini.

Dua pemain veteran United, Ryan Giggs dan Gary Neville terancam diistirahatkan pada putaran keempat FA Cup melawan Tottenham Hotspur, malam ini. Keduanya mengalami cedera ringan kala The Red Devils mengamankan tiket final Carling Cup dengan melibas Derby County 4-2, tengah pekan lalu.

Jika keduanya tak bisa pulih tepat waktu, maka United menghadapi krisis pemain. Pasalnya, bangku cadangan klub sudah dipenuhi oleh pemain-pemain seperti Rio Ferdinand, Patrice Evra, Wes Brown, Rafael da Silva, Jonny Evans, Anderson, Park Ji-sung, Owen Hargreaves, Nani, dan Wayne Rooney karena dibekap berbagai cedera.

Hal ini tentunya akan mengganggu upaya Setan Merah mempertahankan posisinya di pucuk klasemen. Kendati demikian, Fergie ternyata tetap tak tertarik mendatangkan pemain baru ke Old Trafford.

"Tidak, saya tidak akan melakukan itu," tegas pelatih asal Skotlandia itu sebagaimana dikutip Sky Sports, Sabtu (24/1/2009).

"Saya masih memiliki opsi. Saya harap Neville akan baik-baik saja, sehingga saya bisa menempatkan (Darren) Fletcher sebagai bek kanan. Jadi, dengan adanya Nemanja Vidic dan John O’Shea, kami akan memiliki empat pemain berpengalaman di lini belakang," tambahnya.

"Pilihan lain, jika kami pikir (Adam) Eckersley atau Fabio (Da Silva, saudara kembar Rafael - red) bisa menjadi salah satu full-back, maka Fletcher bisa bermain di lini tengah," pungkas Fergie.

(fmh)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Fergie Buang Niat Belanja Pemain

Related posts:

  1. Fergie Stop Belanja Pemain Devy Lubis - Okezone Foto: Ist MANCHESTER - Sir Alex...
  2. Fergie: Beruntung Hanya 1-0 Azwar Ferdian - Okezone Foto: AP MANCHESTER - Pelatih Manchester...
  3. Fergie Jamin Hari Tua Gary Neville Achmad Firdaus - Okezone Foto: Daylife MANCHESTER - Pelatih Manchester...

Safin: Cukup bagi Saya

Posted: 23 Jan 2009 03:06 PM CST

Reky Herling Kalumata - detiksport
Melbourne - Pertandingan melawan Roger Federer kemungkinan menjadi sangat penting bagi Marat Safin. Petenis Rusia ini mengklaim bahwa ini menjadi penampilan terakhirnya di Australia Terbuka.

Safin sudah harus tersingkir dari Australia Terbuka setelah kalah dari Federer dengan skor 3-6 2-6 6-7 di babak ketiga, Jumat (23/1/2009) . Namun usai kekalahan tersebut Safin mengindikasikan bahwa dia sudah tidak akan bermain lagi di Rod Laver Arena.

Petenis berusia 28 tahun ini memang memiliki banyak kenangan yang cukup seru dan ketat melawan Federer di grand slam ini. Safin kalah dari petenis Swiss ini dengan straight sets saat final 2004 di Melbourne.

Ia mampu membalas setahun kemudian setelah dia memenangi semifinal yang cukup ketat dengan skor 9-7 di set kelima. Namun kekalahan atas Federer kali ini bisa jadi adalah penampilan terakhir Safin di Melbourne.

“Saya mengalami naik dan turun di sini. Satu kali kecewa, yang lain tahun yang baik. Satu kali final melawan Roger dan satu kali gelar saya raih di sini juga mengalahkan Roger dan (Lleyton) Hewitt,” ungkap Safin sepert dilansir Sky.
     
“Sangat menyenangkan datang ke sini setiap tahun. Sayang sekali saya ragu hal ini akan terjadi lagi. Saya ingin berubah dan melakukan sesuatu yang lain dan saya siap melakukan hal itu. Ini perjalanan menarik dan itu cukup,” ujarnya.

Safin pun memuji Federer yang menang 10 dari 12 kali dalam beberapa tahun pertemuan mereka. “Bagaimana pun hari ini saya kalah mungkin dengan pemain yang lebih baik, salah satu satu satu dari seorang besar dalam sejarah tenis,” kata Safin.    

“Saya memang mengharapkannya sebab saya bisa menceritakannya pada anak saya bahwa saya pernah bermain dengannya. Itu akan menjadi cerita yang menarik. Dia adalah pemain yang paling lengkap dalam sejarah tenis,” pujinya.

“Sayangnya, saya tidak bisa melakukannya lebih baik dari itu, tiga set. Itu hanya sebuah cerita menyedihkan. Tapi tidak bagi saya. Saya lebih suka pergi dengan cara ini, dengan tenang, baik, dengan pertandingan luar biasa,”tukasnya.

Lalu apa komentar Federer mengenai pernyataan Safin? “Saya berharap Marat tak melakukannya. Ini mengecewakan. Saya sangat suka bermain dengan dia. Saya membuatnya perkataan ini terdengar seperti dia tak akan bermain tenis lagi. ( key / key )

source: detiksport

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Safin: Cukup bagi Saya

Related posts:

  1. Federer Atasi Safin Andi Abdullah Sururi - detiksport Jakarta - Roger Federer...
  2. Safina Ingin Safin Juga Menang Andi Abdullah Sururi - detiksport Dinara Safina (Reuters) Melbourne...
  3. Djokovic & Safin Melenggang Hendra Mujiraharja - Okezone Foto: AP MELBOURNE - Novak Djokovic...

Zahir & Satrio Pelajari Trek Taupo

Posted: 23 Jan 2009 03:06 PM CST

Reky Herling Kalumata - detiksport


a1gp.com

Taupo - Kedua pembalap A1GP Indonesia telah menjalani sesi latihan pembuka di A1GP di Selandia Baru. Zahir Ali dan Satrio Hermanto pun mengakui sirkuit Taupo Motorsport Park sulit ditaklukkan.

Zahir turun di sesi latihan pagi hari atau di sesi para pembalap rookie dan menempati posisi ke-16, Jumat (22/1/2009) . Dia juga memberikan masukan besar kepada tim untuk mengejar poin di Piala Dunia Motorsport ini.

Ini merupakan pengalaman pertama Zahir merasakan trek Taupo ini. “Saya suka trek ini. Ini sangat sempit, twisty dan butuh kehandalan pembalap untuk bisa meraih hasil terbaik di sini,” ujarnya dalam rilis yang diterima detiksport.

“Ini cukup sempit dan saya pikir ini tidak akan mudah untuk mendahului. Ini pertama kalinya saya ke negara ini dan saya benar-benar menikmatinya. Negara ini indah dengan langit biru yang cerah dan cahaya matahari,” kata Zahir.

Sementara Satrio juga harus dapat belajar cepat mengenal trek dan juga settingan mobil setelah menempati posisi ke-19 di sesi itu. Namun ia optimistis dengan perubahan setting yang sedang dilakukan dapat memperbaiki performa mereka.

“Kami dapat memperbaiki waktu kami, namun trek berganti terus sepanjang waktu dan sangat licin, khususnya di sudut pertama dan juga tikungan. Saya yakin kami dapat lebih cepat besok,” kata Satrio.
( key / key )

source: detiksport

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Zahir & Satrio Pelajari Trek Taupo

Related posts:

  1. Masalah Teknik Ganggu Persiapan Satrio Reky Herling Kalumata - detiksport Sepang - Tim A1GP...
  2. Buang Kecewa, Satrio Hermanto Fokus ke Taupo JAKARTA - Kecewa sempat terlintas di benak pembalap A1GP...
  3. Tim A1 Indonesia Jajal Sirkuit Taupo Tb Al Amin Nurdi - Okezone TAUPO - Diundurnya gelar...

Kleybanova Bikin Ivanovic Frustasi

Posted: 23 Jan 2009 03:06 PM CST

Reky Herling Kalumata - detiksport


AFP

Melbourne - Rasa kecewa dirasakan Ana Ivanovic setelah tersingkir dari Australia Terbuka. Namun pujian tetap dilontarkan oleh petenis Serbia ini kepada Alisa Kleybanova.    

Ivanovic datang ke Melbourne sebagai petenis unggulan kelimat. Petenis cantik berusia 21 tahun ini juga merupakan runner-up tahun lalu. Namun harapan Ivanovic untuk berprestasi lebih baik lagi tahun ini akhirnya kandas.

Langkah Ivanovic kali ini hanya sampai babak ketiga. Secara mengejutkan dia ditaklukkan oleh petenis muda Rusia unggulan ke-26, Alisa Kleybanova dengan skor 7-5, 6-7 (5/7), 6-2.

Tak heran jika Ivanovic mengaku sangat kecewa karena hasil ini di luar ekspektasinya. “Tentu saja ini sangat mengecewakan dan saya sangat-sangat sedih karena saya merasa dapat melakukannya dengan baik di sini,” ujarnya seperti dilansir Reuters.

Meski demikian, Ivanovic pun harus mengakui bahwa Kleybanova tampil sangat baik dalam pertandingan tersebut. Bahkan dia mengaku sempat merasakan frustasi dengan permainan yang ditunjukkan oleh petenis Rusia itu.

“Dia melakukan beberpa pukulan yang sulit dipercaya dan juga sudut yang cukup baik. Sangat sulit mendapatkan irama permainan karena saya merasa mendapat poin sangat singkat,” aku Ivanovic.

“Itu sedikit membuat rasa kecewa dan juga frustasi karena saya mencoba untuk melakukan reli panjang dan semuanya. Dia adalah tipe pemain yang suka mengalahkan dengan satu pukulan,” ujarnya.

Meskipun tersingkir namun hal itu tak mematahkan semangat Ivanovic untuk terus berprestasi. “Terkadang kekalahan membuat Anda lebih termotivasi untuk bekerja keras dan tentu saja itu keinginan saya.” ( key / a2s )

source: detiksport

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Kleybanova Bikin Ivanovic Frustasi

Related posts:

  1. Ivanovic Hanya Sampai Babak Ketiga Kris Fathoni W - detiksport AFP/Paul Crock Melbourne -...
  2. Sesumbar Ivanovic Tanpa Pelatih Devy Lubis - Okezone Foto: Ist SYDNEY - Ana Ivanovic...
  3. Jankovic & Ivanovic Lulus Ujian Pertama Tb Al Amin Nurdi - Okezone Foto: Jankovic / Daylife...

Jubir Hamas: Sungguh Hal Aneh, Kita Hanya Bela Diri

Posted: 23 Jan 2009 02:54 PM CST

Mega Putra Ratya - detikNews


Foto: Mega Putra Ratya/detikcom

Jakarta - Presiden Barack Obama menyerukan agar Hamas berhenti menghujamkan roket ke Israel. Seruan itu dinilai Juru Bicara Hamas Sami Abu Huzair aneh.

Menurutnya, Obama seharusnya meminta Israel yang berhenti menyerang. “Sungguh hal yang aneh. Padahal Hamas hanya membela diri dari serangan tersebut,” kata Sami Abu.

Hal itu disampaikan dia usai bertandang ke rumah Ketua DPR Agung Laksono, Jl Cipinang Cipedak II No 23 Jakarta Timur, Jumat(23/1/2009).

Seruan itu disampaikan Obama saat berkunjung ke Departemen Luar Negeri AS. Selain itu, Obama juga mendesak Israel membuka titik-titik perbatasan Gaza agar aliran bantuan dan perdagangan bisa masuk ke wilayah Palestina itu.

Israel sebelumnya telah menggempur Gaza selama 22 hari sejak 27 Desember 2008 lalu. Serangan itu menurut Israel dilakukan untuk membalas serangan roket Hamas yang kerap dilancarkan ke wilayah Israel.

Setidaknya 1.300 warga Palestina tewas dalam agresi militer Israel itu. Lebih dari 4 ribu orang lainnya yang terluka dan dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan.

Meski saat ini pasukan Israel telah ditarik dari Gaza, namun militer Israel mengancam akan menyerang Hamas kembali jika kelompok itu terus menggunakan terowongan di bawah perbatasan Mesir untuk menyelundupkan senjata. (mpr/ken)

Tetap update di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Jubir Hamas: Sungguh Hal Aneh, Kita Hanya Bela Diri

Related posts:

  1. Soal Palestina, Hamas Tuding Obama Sama Seperti Bush Rita Uli Hutapea - detikNews Reuters Beirut - Bagi...
  2. Hamas Siap Tandatangani Gencatan Senjata Luhur Hertanto - detikNews Foto: Reuters Dakar - Pemimpin...
  3. Israel Salahkan Hamas Atas Besarnya Korban Warga Sipil Palestina Rita Uli Hutapea - detikNews Reuters Tel Aviv -...

Atletico: Tidak Ada Tawaran untuk Aguero

Posted: 23 Jan 2009 02:48 PM CST

Defanie Arianti - Okezone

Foto: Getty Images

MADRID - Sejumlah media Spanyol melaporkan jika striker andalan Atletico Madrid, Sergio Aguero akan segera dipinang seteru sekotanya, Real Madrid. Namun, hal itu langsung dimentahkan oleh klub asuhan Javier Aguirre.

Belum lama ini, harian Spanyol 20 Minutos mengeluarkan pernyataan bahwa Los Galacticos sudah mencapai kesepakatan dengan Rojiblancos untuk mendatangkan El Kun. Kedua klub bahkan telah menandatangani perjanjian dan menyerahkannya kepada tim pengacara masing-masing.

Namun, Atletico berkeras bahwa mereka tak mengetahui apa-apa mengenai hal tersebut.

"Atletico Madrid belum pernah menerima kontak, resmi maupun tak resmi, apalagi mencapai kesepakatan dengan Real Madrid seputar penjualan Sergio Leonel Aguero, ataupun pemain lainnya," demikian bunyi pernyataan klub di situs resminya, Sabtu (24/1/2009).

"Pemain yang bersangkutan memiliki kontrak akan berakhir di musim 2011/2012. Selain itu, dia juga memiliki klausul buy-out senilai 60 juta euro," tambah pernyataan itu lagi.

(fmh)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Atletico: Tidak Ada Tawaran untuk Aguero

Related posts:

  1. 55 Juta Euro untuk Sergio Aguero Devy Lubis - Okezone Foto: AP MADRID - Lionel Messi...
  2. Higuain Minta Aguero Berkhianat Azwar Ferdian - Okezone F: AP MADRID - Striker Real...
  3. Maxi & Aguero Tampil Lawan Valencia Azwar Ferdian - Okezone Foto: AP MADRID - Kendati sempat...

Wenger Tak Pusingkan Negosiasi Arshavin

Posted: 23 Jan 2009 02:12 PM CST

Defanie Arianti - Okezone

Foto: Daylife

LONDON - Proses negosiasi antara Arsenal dan Zenit St Petersburg seputar Andrei Arshavin belum juga menunjukkan tanda-tanda segera berakhir. Meski begitu, pelatih The Gunners Arsene Wenger mengaku tak terganggu dengan lambatnya proses tersebut.

Arsenal memutuskan untuk menunda pembicaraan dengan juara UEFA Cup itu seputar transfer Arshavin. Klub asal London Utara itu justru memberi tenggat waktu hingga awal pekan depan untuk Zenit menerima tawaran 12 juta poundsterling dari mereka.

Langkah itu diambil Arsenal karena Zenit tetap berkeras memagari Arshavin dengan banderol 20 juta poundsterling.

Kendati demikian, Wenger ternyata tak terlalu memusingkan masalah itu, meski dihadapkan dengan resiko kehilangan Arshavin.

"Saya lebih fokus untuk melakukan yang terbaik dengan pemain yang sudah saya miliki ketimbang memikirkan pemain-pemain yang bisa atau tidak bisa saya dapatkan," jelas pelatih asal Prancis itu.

"Ini hanyalah dua persen dari kekhawatiran saya. Jika saya bisa menambah pemain, mengapa tidak? Tapi, saya masih percaya dengan para pemain saya," tegas Wenger seperti disitat Sky Sports, Sabtu (24/1/2009).

"Saya tidak merasa frustrasi, karena saya mengerti jika Anda ingin membeli seorang pemain maka akan melibatkan persetujuan dari tiga pihak," tandasnya.

(fmh)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Wenger Tak Pusingkan Negosiasi Arshavin

Related posts:

  1. Negosiasi Transfer Arshavin Alot Defanie Arianti - Okezone Foto: ist PETERSBURG - Arsenal dan...
  2. Wenger Masih Tertarik Arshavin Tb Al Amin Nurdi - Okezone Foto: Daylife LONDON -...
  3. Wenger Ragukan Kemampuan Arshavin Fetra Hariandja - Okezone Foto: daylife LONDON - Arsenal berpeluang...

Altafini: Madrid Akan Tekan Kaka

Posted: 23 Jan 2009 01:36 PM CST

Defanie Arianti - Okezone

Foto: ist

MILAN - Merebaknya rumor ketertarikan Real Madrid terhadap playmaker AC Milan Ricky Kaka ternyata menarik perhatian Jose Altafini. Mantan striker Rossoneri itu menyebutkan bahwa Kaka akan mendapat tekanan dari juara bertahan La Liga itu, seperti halnya Cristiano Ronaldo.

Penolakan Kaka terhadap tawaran fantastis Manchester City membuat kubu El Real berniat memanfaatkan kesempatan. Berbagai media Spanyol bahkan dengan berani menyatakan jika pemain 26 tahun itu akan berlabuh di Santiago Bernabeu, awal musim depan.

Menanggapi perkembangan terakhir ini, Altafini pun memperkirakan bahwa Kaka akan mendapat tekanan yang sama seperti winger andalan Manchester United, Cristiano Ronaldo yang masih menjadi incaran utama Los Blancos.

"Situasi dengan Real Madrid ini akan menyiksa Kaka hingga Juni nanti," demikian ucap Altafini seperti dikutip Sky Sports Italia, Sabtu (24/1/2009).

"Terdapat kabar bahwa dia akan pindah ke sana (Madrid) jika Florentino Perez masuk (sebagai presiden baru El Real - red). Tapi, saya harap itu tidak akan terjadi," imbuh pria 70 tahun tersebut.

"Saat ini, Kaka merasakan tekanan yang sama dengan Cristiano Ronaldo, karena Real akan mengkaji situasi ini untuk memutuskan siapa yang akan mereka beli: Kaka atau Ronaldo," pungkas Altafini.

(fmh)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Altafini: Madrid Akan Tekan Kaka

Related posts:

  1. Kaka & Pato Diramalkan ke Madrid Azwar Ferdian - Okezone F: AP MILAN - Penolakan yang...
  2. Kaka: Milan atau Real Madrid Tb Al Amin Nurdi - Okezone Foto: Daylife MILAN -...
  3. Dilirik Madrid, Kaka Tersanjung Defanie Arianti - Okezone Foto: Daylife MILAN - Rumor seputar...

Obama: Wartawan Perlu Makanan Lebih Sehat

Posted: 23 Jan 2009 01:30 PM CST

Ken Yunita - detikNews


Foto: Reuters

Washington - Di hari keduanya menjabat Presiden Amerika Serikat, Barack Obama menyempatkan berjalan-jalan seputar Gedung Putih. Tak lupa, pria yang di masa kecil disapa Barry itu menyapa para jurnalis di press room Gedung Putih.

“Sekarang, saya ingin menyapa 'halo' dan memperkenalkan diri,” kata Obama sambil berjalan di ruangan yang tidak terlalu besar itu. Di tempat itulah, wartawan yang sehari-hari meliput di Gedung Putih berkegiatan.

Demikian seperti dilansir Washington Post, Sabtu (24/1/2009).

Obama yang didampingi beberapa staf gedung putih bahkan sempat bercanda dengan wartawan yang mengerumuninya. Seorang jurnalis dari CBS News, Mark Knoller bertanya kepada sang presiden soal lapangan basket di Gedung Putih.

“Saya belum mencobanya. Di luar terlalu dingin,” kata Obama sambil tersenyum. Dia juga menambahkan, lapangan itu telah selesai direnovasi dan siap untuk digunakan. Selain itu, Obama juga bercerita soal lapangan tenis.

Setelah puas berbincang-bincang, Obama pun beringsut ke ruang istirahat wartawan. Pria dua putri itu pun sempat melongok mesin penjual keripik kentang dan coklat.

“Guys, sepertinya kalian butuh makanan ringan yang lebih sehat,” katanya sambil melirik para wartawan. (ken/gah)

Tetap update di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

source: detiknews

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Obama: Wartawan Perlu Makanan Lebih Sehat

Related posts:

  1. Konser di Jakarta, AVA Minta Makanan Sehat Yulia Dian - hotMusic AVA (ist) Jakarta - Angels...
  2. Obama Disumpah Lagi Nurul Hidayati - detikNews Jakarta - Jika Anda menyaksikan...
  3. 11 Wartawan Tewas di Irak Sepanjang 2008 Muhammad Taufiqqurahman - detikNews Baghdad - Sebelas wartawan dilaporkan...

Nedved Tinggalkan Juve demi Klub Divisi Tiga?

Posted: 23 Jan 2009 01:00 PM CST

Defanie Arianti - Okezone

Foto: Daylife

LANCIANO - Pavel Nedved diperkirakan segera gantung sepatu akhir musim ini, setelah kontraknya bersama Juventus berakhir. Namun, kini beredar kabar jika gelandang 36 tahun itu bakal bergabung dengan klub divisi tiga Italia. Benarkah?

Rencana Nedved untuk pensiun memang sudah cukup lama terdengar. Menanggapi hal itu, manajemen Juve sempat menawarkannya perpanjangan kontrak hingga satu tahun ke depan dengan sistem Nedved akan dibayar sesuai laga yang dilakoninya.

Namun, mantan punggawa Lazio itu ternyata menolak tawaran yang diajukan. Hal ini pun segera menarik perhatian sebuah klub divisi tiga, SS Virtus Lanciano. Klub yang bermarkas di kota kecil Lanciano ini berharap bisa mendapatkan jasa Nedved guna membantu mereka meraih promosi ke divisi yang lebih tinggi.

Presiden Lanciano, Valentina Maio berusaha membujuk bintang internasional Rep. Ceska itu untuk berlabuh di klubnnya, meski mereka tidak bisa menjanjikan kontrak mega dana.

"Jika Nedved ingin pensiun dari liga utama, maka kami dengan senang hati menyambutnya di Lanciano," paparnya sebagaimana dikutip Goal, Sabtu (24/1/2009).

"Dia adalah pemain yang penting dan memiliki kualitas untuk bermain dalam waktu lama, seperti Paolo Maldini," tutup Maio.

(fmh)

source: okezona

Post from: plinplan.com - Indonesian News Archives and Aggregators

Nedved Tinggalkan Juve demi Klub Divisi Tiga?

Related posts:

  1. Juve Tahan Niat Pensiun Nedved Azwar Ferdian - Okezone Foto: AP TURIN - Gelandang Juventus...
  2. Nedved Tolak Tawaran Proporsional Juve Muchamad Syuhada - Okezone Foto: Daylife TURIN - Kisruh mengenai...
  3. Juve Kehilangan Nedved Azwar Ferdian - Okezone Foto: AP TURIN - Daftar pemain...